Kunci Sukses Promosi: Fokuskan Pesan anda

Kunci Sukses Promosi: Fokuskan Pesan AndaApakah anda ingin tahu kunci sukses berrpomosi? Coba lihat dulu sekeliling anda saat ini. Betapa gencarnya promosi dan iklan yang dilakukan pemilik produk. Nyaris tak ada ruang kosong yang tak dijejali oleh iklan atau promosi.

Baliho atau spanduk memenuhi jalanan. Dari sekolah, halte bis, bahkan sampai kamar mandi pun terdapat iklan. Semua benda dari bis kota, kaos, sampai tempat tusuk gigi atau tisu juga ada iklannya. Semuanya berebut perhatian anda!

Begitupun di dunia internet, kini promosi atau iklan sudah makin marak. Baik berupa banner, iklan baris, maupun iklan terselubung yang dimasukkan lewat link. Semuanya juga mencoba menarik perhatian anda.

Tapi sebenarnya bagaimana berpromosi yang efektif? Agar upaya promosi yang kita lakukan setidaknya membuahkan hasil yang setimpal.

Berpromosi yang efektif ada caranya. Salah satu prinsipnya adalah dengan memfokuskan isi pesan yang ingin anda sampaikan.

Mari kita belajar dari iklan dan promosi di sekeliling kita. Bisa dikatakan promosi yang sukses adalah yang memiliki satu pesan. Satu promosi berisi satu pesan. Tujuannya supaya pesan yang disampaikan tidak “bersaing” atau dikaburkan oleh pesan-pesan lainnya.

Jadi, kunci suksesnya adalah memfokuskan pesan yang ingin anda sampaikan.

Kalau anda menjual suatu produk, anda promosikan dengan HANYA menciptakan satu pesan saja.  Anda bisa rasakan perbedaan efek promosi yang berpesan banyak dengan hanya satu pesan kan?

Kemudian, langkah kedua, sebarluaskan promosi anda. Semakin tersebar dan gencar promosi anda, maka peluang keberhasilannya makin besar. Sebab, iklan atau promosi yang anda lakukan akan sampai ke lebih banyak orang dan terus “membombardir” mereka.

Caranya selain berpromosi di internet, juga bisa dilakukan di sekitar anda. Anda bisa buat selebaran yang mempromosikan produk anda dan ditempel di tempat-tempat strategis. Bisa juga dengan menempelkan alamat situs web atau blog anda di kendaraan anda.

Di samping itu, gunakan cara berpromosi paling klasik terampuh: dari mulut ke mulut. Ceritakan kepada orang-orang yang anda kenal mengenai produk anda. Sampaikan kepada orang-orang yang anda temui tentang produk anda.

Tak perlu malu. Karena anda tak sedang melakukan hal yang memalukan. Anda hanya menyampaikan produk anda. Syukur-syukur kalau mereka berminat. Atau paling tidak mereka tahu mengenai produk anda.

Kalau anda punya banyak pesan promosi yang ingin disampaikan lalu bagaimana? Apapun yang ingin anda sampaikan, saran saya sebaiknya satu promosi HANYA satu pesan. Kalau punya banyak pesan, buatlah dalam beragam promosi.

Posting atau sales letter yang memikat hanya memiliki satu pesan. Dan anda bisa memperkuatnya dengan berbagai cara. Mungkin lewat contoh, testimoni, dan lainnya.

Ya, cuma satu pesan! Banyak pesan hanya akan membuat promosi anda kehilangan arah bahkan membingungkan perhatian pengunjung anda. Yang kemudian membuat mereka bingung melakukan apa.

Kalau anda ingin pengunjung ingat pesan anda, buat pesan sesederhana mungkin. Promosi yang baik bersifat singkat-padat-jelas dan dekat dengan kehidupan mereka. Tak perlu bertele-tele, sampaikan pesan anda secara lugas.
Kalau anda tidak bisa meringkas bisnis anda dalam satu kalimat, kalau pengunjung sulit menangkap pesan situs web anda dalam 10 detik, maka anda gagal berkomunikasi. Pesan anda gagal menancap di benak mereka. Dan itu artinya promosi anda belum berhasil.

Untuk memperkuat brand anda, penting juga memiliki slogan, semboyan, atau tagline yang menggambarkan bisnis anda. Kalau dicoba hasilnya pasti mengagumkan. Masih ingat “Stop Dreaming, Start ACTION”? Slogan itu menjadi pendorong pengunjung untuk mengubah hidupnya dengan melakukan langkah-langkah nyata.

Masih bingung atau bagaimana? Untuk menambah referensi baca juga cara menarik pengunjung dan Kata Kunci: Penentu Kesuksesan anda. Bagaimana kunci sukses promosi menurut anda?

93 Comments. Leave new

Memang benar Pak, dan formulabisnis sebagai salah satunya yang berhasil sukses di pasaran. Salam sukses buat Pak Joko.

Betul Mas Teguh. Formulabisnis.com memang produk affiliate yang tersukses di indonesia saat ini. Sukses buat member Formula bisnis.com :D

MR. Action Club akan menyusul :D

Makasih om tutorialnya.
Btw, cara promosi yang cepat, murah dan menyenangkan apa yah (wah…banyak mintanya nih :D )

cara promosi ada banyak cara, salah 1 nya yg terbaik adalah anda bisa mencoba ADWORDSnya google atau di indonesia juga mulai banyak program sejenis, bisa juga anda menggunakan jasa pemasang iklan yg banyak bertebaran di internet… maka promosi anda akan berjalan otomatis & menyenangkan :)

jika anda seorang affiliate marketer/reseller maka pilihlah website yang bermutu tinggi (jangan asal-asalan) spt FORBIS-nya Pak Joko atau bisa coba http://www.solusipria.com cek saja pasti suka! :)
semoga membantu…

Ada nggak om tempat masang iklan yang gratis tapi juga bermutu, saat ini saya kesulitan biaya untuk pasang iklan, tapi saya juga sangat ingin mengeluti bisnis online. Mohon informasinya.

Mas Tony, tmp psg iklan gratis bnyk bgt. Googling aja, ketik : situs iklan gratis.

Atau, pke cara spt http://www.solusipria.com di atas. Comment di blog2 berkelas jg suatu trik iklan tersendiri. Gratis !!

Coba Gunakan http://Blog-Iklan.com . Maafya kalau promo website sendiri

Bagus om post na.
pi saya sebagai pemula,
bingung dalam promosi di internet tu seperti ap(butuh contoh Om) makasih… I’lll be the next U and the other…
dtunggu jwaban na…

mas mhn bimbingannya trims

Memang kita harus fokus akan produk apa yang kita jual. Dan juga kita harus menyampaikan apa yang membuat produk kita berbeda dengan produk yang lainnya

Dear Bintang,

I just have visited your site, simple dan bagus. Hanya saran saja, itu web kan berbasis .com sayang kalu cuma diisi 2 program afiliasi, baiknya anda bisa tambah dengan program afiliasi FB, gak ada ruginya skalian mengoptimalkan quota/space yg ada di server.

Sebelumnya memutuskan daftar atau bila anda masih ragu silahkan simak hot artikel di peluangBISNISbali efek kejut side spirit of SMUO senilai 37jt berita beneran bukan blow up news

Atau cara sederhana (sangat2 efektif) untuk mendapatkan 100rb income pertama anda dalam hitungan hari juga real story

Dan banyak contoh top sale letter dalam setiap artikel best of today atau the most pavorit

Suksma-wayan bali

Mas Joko;
Yang menjadi focus saat ber-iklan selama ini bagaimana kita menyampaikan pesan [persepsi kita] dapat diketahui dan tentunya yg paling pas adalah, menarik perhatian sampai membeli [Attention, Interest, Desire, dan Action] persoalannya bagaimana cara kita meramu bentuk iklan kita supaya AIDA tsb berjalan dgn sempurna
http://amrinaibaho.blogspot.com

aneh.. komentarnya kok ga ada yang jelek ya. di sensor ya pak joko.. btw bukunya saya dah baca dan sangat ga mutu..

kebetulan sdh baca postingan pak Joko, dan sampai bawahnya terbaca post-commentnya si “sgeek”. Saya jadi teringat, tidak semua promosi iklan harus baik-baik (dlm arti mendapat respon positif). Kadang-2 respon negatif pun sbnrynya juga “positif”, karena hal “negatif” tsb menjadi perbincangan dari mulut ke mulut, sampai akhirnya ke-tangan si user, dlm hal ini user lah yg bs menilai hal “negatif” td apakah di pandang dari sudut “positif” atau malah mmg “negatif”…

Bener Mas lanjutannya adalah bagaimana mengelola negatif statement ini justru menjadi energy penggerak handal mesin kerja bisnis anda, simak di peluangbisnisbali

Juga siapkah anda terhadap efek kejut side spirit of smuo bernilai 37jt (ini berita beneran bkn blow up news)

Termasuk cara sederhana (sangat2 efektif) mendapatkan 100rb pertama anda dlm hitungan hari (yg ini juga true story)

Banyak lagi Mas panduan2 SUKSES menjalankan SMUO dan bisnis online di Indonesia, hr ini sy terbitkan panduan #21

bagaimana pak supaya promosi web saya sukses?
coba bapak lihat web saya
http://www.free2business.co.nr/

Makasih atas Infonya. Btw saya pernah denger joger berhasil akibat dispromosinya. Bagaimana pendapat bapak mengenai hal itu.

Perbedaan cara Joger berpromosi merupakan salah satu faktor sukses mereka. TApi jangan asal beda, perbedaan yang dikedepankan harus memiliki kekuatan bersaing. Salam action!

trimakasih mas joko telah ikut memasarkan reseller saya moga 2 saya bisa berasil seperti mas joko salam sukses trims

mas mhn petunjuknya trims

pak..produk anda yang formula bisnis ga ada free affiliate program nya yah???kalo beli masih lum mampu…hehehe

Kunci sukses adalah promosi en untuk melakukan hal itu dituntut kreatifitas kita

Maju terus pak joko……

en minta kritik en saran blog yg saya buat…
http://kafelelaki.blogspot.com/

Pasang gambar artisnya dong. Aku mau jalanin bisnis ini……

bisnis internet ini sama dong dengan MLM yang biasa beredar ..
saya sih percaya aja namanya orang usaha, yang paling saya kagumi hasilnya banyak tetapi bagaimana untuk downlin yang paling bawah??
saya punya usul untuk downline dibawah yang menjadi downline nya adalah para anggota yang sudah jadi dan posisi sudah diatas.
karena kita trasfer uang jadi anggota yang paling atas selalu kebagian terus dan yang paling bawah selalu ngutang terus ..

salam sukses.

Berbeda dengan MLM. Kalau MLM levelnya bisa bertingkat-tingkat. Sementara, dalam affiliate program yang saya jalankan, hanya ada merchant dan reseller. Tak peduli apakah reseller itu baru atau lama, mereka sama-sama berkesempatan untuk mendapat komisi 50% untuk setiap penjualan.

waduh pak………
semakin saya pelajari bisnis internet ini kok semakin bingung yaaaa.
khususnya untuk bergabung di google adsense.
tolong dong bantu saya dengan keterangan bapak mengenai blog saya ni blog saya pak.
riotampubolon.blogspot.com
tolong ya pak karena logo google search nya kok ada juga di bawah

DWIYOGA 081380211021
June 27, 2008 11:33 amReply

saya masih awam di internet… tapi saya tertarik juga… mohon petunjuk pak… trim’s… sukses selalu… jakarta jl moh thamrin…

pertama dibaca langsung tertarik
kedua dibaca makin tertarik
yang ketiga langsung ditaransfer deh
ni gara2 iklan yang sederhana namun menarik

saya msh sedikit ragu akan hal ini Pak’..!
tetapi saya tertarik juga akan bisnis yg telah Bpk jalani’..!

tolong berikan saya penjelasan yg lebih bisa sy mengerti, dan Apakah ini saya tidak akan kecewa atas hal ini!!!

Trim’s

Pak Joko,
saya seorang karyawan swasta dan cukup tertarik dan tertantang untuk mencoba bisnis seperti anda, namun saya masih punya satu pertanyaan sebelum memulai bisnis seperti yang anda jalankan.

bagaimana aspel legal dari bisnis ini anda

terima kasih

Memang benar yang bapak bilang….
pada dasarnya mengiklankan adalah salah satu cara untuk menarik si penikmat. Kalo konteksnya sesuatu yang Umum maka kita harus berani beda dan bisa membuktikannya dengan benar serta mempunyai pelayanan dan konsistensi yang tinggi…..
Semoga program ini bisa kita nikmati dan sesuai semua orang….
Mohon selalu bimbingannya ya pak Joko…
Semoga apa yg kita lakukan baik buat orang banyak…InsyaAllah akan menolong dan bermanfaat…
yang pasti dengan perjuangan….berapapun besar kecilnya

Pak Joko,
Saya bener-benar sangat tertarik setelah membaca artikel yang ada di website Formula Bisnis ini. Saya yakin saya bisa melakukan ini. Dukung saya terus ya pak! Bagi terus informasi brilian anda kepada kami kaum awam ini! Sukses dan Maju terus Formula Bisnis !!

[...] posting sebelumnya sudah saya bahas mengenai Kunci Promosi Sukses anda. Intinya bagaimana promosi anda memiliki fokus pesan. Serta menggencarkan dan menyebarkan promosi [...]

Salam kenal untuk mas Joko..Jadi promosi yg tepat sasaran adalah yg sederhana tapi fokus. Inilah yg susah mas Joko..di satu sisi kita ingin memanfaatkan semaksimal mungkin space iklan yg kita bayar, tapi kita harus menjaga agar materi promosi kita tidak rumit dan mudah dimengerti. Barangkali mas Joko ada kiat-kiat khusus dalam hal ini?

tentunya kesuksesan cara ini bisa kita lihat pada penjualan praduk SMUO ya pak?

Bisa gak Pak diberikan contoh-contoh kalimat lugas yang bapak maksud? Sulit juga memilih kata-katanya.

kalimat yg bagus untuk dijadikan pesan singkat contohnya seperti apa yah pak???salam kenal

Bergantung pada produk yang dipasarkan. Tapi prinsipnya sampaikan promosi anda dalam kalimat yang singkat. Keep it Short and Simple! Sekadar contoh, ketika awal operator Three muncul, iklan “Mau?”-nya langsung mampu mencuri perhatian kita.

mas joko bagaimana saya lihat di member saya masih juga kosong,bagimana caranya supaya dapat uang seperti mas jok o katakan trims

Maaf Pak Joko, pertama saya ingin berterima kasih sama pak Joko, krn pak Joko sdh banyak memberi bonus dan Tip kepada kami reseller,tinggal bpk membangun kepercayaan dengan reseller karena kunci sukses bisnis ini tidak hanya produknya tapi juga reseller yang sekaligus sebagai member. Saya lihat bisnis ini memang bisa berpeluang mendatangkan uang banyak tapi juga bisa diacuhkan oleh pengunjung bila sudah tidak ada lagi kepercayaan, dan reseller sangat berperan di dalamnya. Tergantung Bpk, ini juga hanya tip dari kami reseller. Kemarin saya sudah sms ke hp pengelola tapi tidak ada penjelasan. Mengapa setiap ada prospek pengelola selalu sms pada prospek untuk mentransfer seluruh uang ke pengelola dengan alasan nanti pengelola yang kirim ke reseller, tapi setelah rekening diperiksa ternyata tidak ada transfer, ini berarti pengelola berusaha membajak hak reseller yang telah dicantumkan dalam aturan formula bisnis. Saya percaya ini bukan ulah Bapak, karena sistemnya sudah cukup bagus dan setip ada prospek selalu tercantum dalam di kolom reseller, tapi setelah dicek uangnya tidak ada. Saran kami 1. Kalau ada pengelola yang nakal Bpk pecat saja
2. Kalau boleh, pada kotak reseller dicantumkan
data prospek termasuk no. Hp/telp. agar
reseller
bisa komunikasi dengan prospek
3. Kalau boleh dalam produk Bpk diingatkan/
diberitahukan dalam alinea pembayaran kepada
prospek agar 50% tetap harus ditransfer
langsung pada rekening reseller sebagai jasa
promosi untuk menghindari pembajakan
sesuai perjanjian.
Mungkin komentar ini sama dengan yang dialami oleh ibu Rahma yang telah saya baca kemarin. Bila komentar seperti ini semakin banyak, maka saya khawatir formulabisnis yang sudah dirancang sedemikian hebat akan hilang kepercayaan dan berapapun iklan yang kita tampilkan diWeb manpun pasti diacuhkan oleh pengunjung. Mungkin bukan saja produk bpk kena tapi semua produk bisnis internet akan terkena imbasnya. Mungkin bagi pak Joko ini tidak ada artinya karena pak Joko sudah jadi miliader tapi sekali lagi pak, “Maukah Bpk Membangun Kepercayaan Bersama Reseller?”. Bpk yang lebih paham internet, seluruh dunia akan membaca. Ini hanya tip dan bonus untuk pak Joko, bukan untuk anggota pengelola. Trims atas bonus-bonusnya. Salam Sukses Pak.

Terimakasih atas masukannya. Kritikan anda menjadi masukan berharga bagi kami. Terimakasih.

Setelah membaca artikel Bapak, saya mengambil kesimpulan mengapa satu pesan satu waktu itu sangat penting:

1. Menciptakan focus dan focus bisa melipatgandakan hasil.

2. Memperbesar kemungkinan berhasil karena setiap poin-poin yang ditulis digunakan untuk mendukung pesan utama.

3. Menciptakan konsistensi, dan konsistensi merupakan syarat untuk meningkatkan kepercayaan pembaca pada produk/jasa yang kita tawarkan.

Improve Your English TODAY: smart.smaterangdunia.com

Warm Greetings To All.

pak tolong saya bagaiman saya menjadi reseller, buat teman-teman ayo pasang iklan di infodaniklanusaha.blogspot.com / http://www.mitraweb.co.cc

Untuk menjadi reseller, anda perlu bergabung terlebih dahulu dalam http://www.FormulaBisnis.com. Bila sudah bergabung, Anda berhak mendapat komisi 50% untuk setiap penjualan dari link anda.

Saya belum punya bisnis online…. bikin blog aja…. Mo mulai bingung dari mana…. :-(

Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan bergabung, doakan aja Pak! oh ya pak minta informasinya, situs mana saja yang saya bisa menjualkan produknya dengan website saya, untuk lainya, bisa singgah di situs saya :
http://www.infodaniklanusaha.blogspot.com
http://www.mitraweb.co.cc

Sebetulnya sangat banyak produk yang bisa anda jual di blog/website anda. tak terbatas pada produk yang ada kaitannya dengan internet, seperti ini salah satu contohnya.

Pak joko, bolehkah sebagian tulisan bapak saya muat di website / blog saya pak?. terima kasih, mohon jawabannya.

Asal dicantumkan bahwa sumbernya dari http://www.Jokosusilo.com, boleh anda tampilkan di blog/website anda.

bagi yang bingung cari web hosting gratis silahkan singgah ke http://www.mitraweb.co.cc, insya Allah anda akan mandapatkannya

Dalam dunia bisnis.promosi memang hal yang penting.saya setuju dengan anda Pak Joko.Kita cukup menjadi seorang promotor yang handal dan memfokuskan pesan yg kita sampaikan.mengenalkan bisnis kita kepada orang lain tanpa perlu takut.karena suatu saat orang lain akan berterimakasih kepada anda karena berkat sedikit informasi yang anda berikan telah mengubah hidup mereka.

Salam Sukses

Ulasan diatas cukup bagus dan informatif. Promosi memang menjadi focus utama bagi para pebisnis, mereka melakukan promosi dengan harapan meningkatkan sales mereka. Yang saya ingin garis bawahi soal promosi adalah bagaimana kita melakukan promosi yang tepat agar setiap Rp yang kita keluarkan dapat menghasilkan Rp yang kita harapkan, dan hal ini tidak bisa dilakukan dengan asal asalan. Kita perlu merancang sales letter yang ampuh, menentukan target market yang benar benar segmented, serta kesiapan dalam mengolah respond dari promosi kita sehingga kita dapat mengolah prospek menjadi loyal customer. Melakukan berbagai macam promosi perlu dilakukan agar kita dapat mengevaluasi dan tahu jenis promosi apa yang paling tepat untuk bisnis kita. Thanks

salam succes selalu untuk anda
apakah e-book yang akan didapatkan berbahasa indonesia atau bahasa asing

ochid…..

ebook SMUO berbahasa indonesia………
dan satu ebook SMUO cukup untuk anda memulai bisnis di internet, bukan berarti anda tidak boleh baca yang lain (takutnya overload) malah bingung, seperti yang telah diungkapan di blog ini takutnya anda malah jadi pengumpul informasi klo kebanyakan baca (maaf Pa, cuman saran).

yang paling efektif, baca SMUOnya lalu praktekan itu saja Pa…
untuk tau apa itu SMUO, keterangan singkatnya dapat anda baca di http://www.carahebat.com

tks, salam action…..

Sekarang harus disandingkan dengan Rahasia blogging Mas

[...] Tak kenal maka tak sayang. Masih ingat pepatah itu? Itu memang benar. Kalau tak ada orang yang mengenal produk anda, bagaimana mereka mau membelinya. Jadi, mau tidak mau anda harus melakukan promosi. Ya, lakukanlah dengan segencar mungkin dan fokus. [...]

[...] Oktober 8, 2008 Tak kenal maka tak sayang. Masih ingat pepatah itu? Itu memang benar. Kalau tak ada orang yang mengenal produk anda, bagaimana mereka mau membelinya. Jadi, mau tidak mau anda harus melakukan promosi. Ya, lakukanlah dengan segencar mungkin dan fokus. [...]

bisa promosikan bisnis dan produk anda di sini

http://www.iklan-sukses.com , Promosi Mode ON :)

[...] bagaimana caranya kita bisa membuat orang sayang pada produk kita kalau mereka tidak kenal kita? Lakukan promosi secara fokus dalam keseluruhan aktivitas bisnis internet anda. Untuk meningkatkan kreativitas berpromosi, [...]

[...] Kelima tips di atas tidak mutlak untuk iklan online. Anda mau gunakan untuk iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan anda. [...]

Ya itu yang sering dilupakan, maunya semuanya disampaikan, bingung deh yang baca iklan.
Kalau iklannya kira-kira begini bagus atau nggak ya.
KAlau anda ingin belajar SAP, ikutilah terus blog wirosastro.com
Disini anda akan belajar SAP mulai dasar, karena blog ini ditulis berdasarkan pengalaman dalam mengimplementasikan SAP.
Kalau anda punya keahlian SAP, nilai jual anda menjadi tinggi, mau jadi karyawan atau jadi konsultan SAP bayaranya diatas rata-rata.
Gimana teman-teman, kata-kata seperti ini fokus apa iya ?
Terimakasih, ditunggu komentarnya.

Baik Mas Joko,sepertinya ada gambaran dibenak dan akan saya coba seberapa respon dari konsumen.
Trim’s Mas Joko atas tip dan panduannya.

[...] mau gunakan untuk iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan anda [...]

[...] tombol, boks check, dan lainnya. Namun pastikan itu semua tidak membuat banner anda kehilangan fokus. Sehingga pesan utama yang ingin anda sampaikan tetap sampai secara [...]

[...] atau demi meningkatkan citra produk. Oleh karena itu, penting bagi sebuah iklan, untuk memiliki pesan yang fokus. Tanpa itu, yang bisa terjadi adalah tidak jelas atau kaburnya pesan yang hendak [...]

Yang penting ACTION !

Sebenar nya sih saya suka semua artikel mas joko … Sangat-sangat bermutu kualitas nya…. Dan saja juga sering keluar masuk blog mas untuk membaca artikel-artikel mas joko…. ya boleh di bilang penggemar mas lah…. Tapi saya masih di sibuk kan dengan kerjaan offline ya nama nya juga keja di tempat orang gak punya banyak waktu… Untuk online….

saya berani pasti kan kepada mas joko untuk membeli produck mas joko dan saya akan memberanikan diri untuk terjun kedunia internet marketing walau pun saya masih kurang banyak pengalaman tapi saya yakin kalau mas joko bisa membimbing saya.
sampai saya menuju kebebasan financial…
semoga sukses selalu buat mas joko

Tapi mas Joko rasanya kalau terlalu banyak iklannya malah nggak ada yang baca, hanya seperti pajangan aja, yah seperti orang jualan spanduk gitu looo. Jadi menurut saya selain harus fokus, juga tempatnya strategis dan jangan berdempet-dempetan.

Saya sependapat dengan anda. pernah saya lihat ada yang punya email, namun dalam email tersebut banyak sekali yang ditawarkan. sehingga mudah membuat bingung pembeli. seandainya dalam sebuah email tersebut yang ditawarkan cukup satu saja, saya yakin konversinya akan lebih tinggi.

Saya setuju sekali, bombardir calon prospek atau target kita, namun sebagai tambahan mas Joko, penyampaian pesan itu alangkah baiknya diatur interval waktunya, jangan terlalu sering dan juga jangan terlalu jarang, kemudian juga isi pesan harus divariasikan jangan pesan yang itu-itu aja, orang jadi bosan.

[...] tombol, boks check, dan lainnya. Namun pastikan itu semua tidak membuat banner anda kehilangan fokus. Sehingga pesan utama yang ingin anda sampaikan tetap sampai secara [...]

makasih banyak pak joko

bagus juga ya pak bahwa kita harus bisa menempatkan promosi yang benar gak sembarangan dalam berpromosi. fokus itu penting bahwa dengan kefokusan kita dapa mencapai tujuan yang kita inginkan jangan k”a”u”u”’u”u gara-gara pesan negatif dari teman anda yang ngeletup bahwa bisnis internet itu penipuan.

[...] pelanggan. Semakin banyak motif-motif tersebut masuk dalam unsur produk/jasa anda, dan anda mampu mempromosikan dengan benar, dijamin produk anda akan meledak di [...]

When you’re in uncomfortable position and have no money to get out from that, you will need to take the credit loans. Because that should help you unquestionably. I take collateral loan every time I need and feel fine because of that.

Belajar terus untuk meraih sukses. Posting lama masih berharga.

ternyata inti dari semuanya adalah pesan ya

Memang kita harus fokus akan produk apa yang kita jual. Dan juga kita harus menyampaikan apa yang membuat produk kita berbeda dengan produk yang lainnya serta kita juga harus lebih kreatif agar produk kita tidak sama atau lebih bagus dari yang lain.

Memang kita harus fokus akan produk apa yang kita jual.

Tumblr article…

I saw someone writing about this on Tumblr and it linked to…

Terima kasih banyak Pak Joko Iklan memang sangat Penting. sy terinpsirasi dengan membaca artikel di atas sehingga sy harus belajar mempromosikan blog saya.

[...] bagaimana caranya kita bisa membuat orang sayang pada produk kita kalau mereka tidak kenal kita? Lakukan promosi secara fokus dalam keseluruhan aktivitas bisnis internet anda. Untuk meningkatkan kreativitas berpromosi, [...]

[...] pelanggan. Semakin banyak motif-motif tersebut masuk dalam unsur produk/jasa anda, dan anda mampu mempromosikan dengan benar, dijamin produk anda akan meledak di [...]

siap… lakasanakan komandan….

[...] Kelima tips di atas tidak mutlak untuk iklan online. Anda mau gunakan untuk iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan anda. [...]

[...] Kelima tips di atas tidak mutlak untuk iklan online. Anda mau gunakan untuk iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan anda. [...]

wah saya pengen tau gimana caranya produk saya biar masuk di google peringkat 1 , biar produk saya laris manis .

Hi! This is kind of off topic but I need some help from an established
blog. Is it very hard to set up your own blog?
I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick.
I’m thinking about making my own but I’m not sure
where to begin. Do you have any ideas or suggestions? Many thanks

I got this site from my friend who told me regarding
this website and now this time I am visiting this site and reading very informative posts here.

bener sekali pak joko, harus terus usaha untuk mencapai tujuan. sukses untuk kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>