Bagaimana Cara Menjual Cita-Cita dan Harapan kepada Target Pasar

Bagaimana Cara Menjual Cita-Cita dan Harapan kepada Target PasarDalam berpromosi, kita perlu mengetahui target pasar yang tepat. Di posting sebelumnya sudah saya bahas mengenai Kunci Promosi Sukses anda. Intinya bagaimana promosi anda memiliki fokus pesan. Serta menggencarkan dan menyebarkan promosi anda ke dalam berbagai sasaran.

Nah kini kita bahas mengenai kunci promosi lainnya. Yaitu, promosi anda hendaknya memiliki cita-cita atau harapan. Artinya, yang anda jual sebetulnya cita-cita atau harapan yang bisa dicapai lewat produk anda.

Coba lihat promosi produk pemutih kulit misalnya. Cita-cita atau harapan yang mereka jual adalah kulit putih menawan yang bisa membuat perempuan lebih percaya diri. Kalau produk kendaraan contoh lainnya. Kegesitan dan laju kendaraan yang bisa mengantarkan pemakainya sampai ke tujuan dengan tepat waktu.

Kalau produk SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) yang bisa didapat di www.FormulaBisnis.com apa?

Cita-cita atau harapan yang ditawarkan adalah agar anda bisa mencapai kebebasan finansial. Meraup uang dengan mudah dan cepat, serta bisa terbebas dari belenggu kesulitan hidup yang mendera anda selama ini.

Tapi apapun yang anda tawarkan kepada target pasar, prinsipnya promosi produk anda harus mengandung dua hal tadi: cita-cita dan harapan.

Sebab, pada dasarnya setiap manusia itu selalu berada dalam dua kondisi. Kondisi yang tengah dijalaninya saat ini dan kondisi yang ingin dimilikinya.

Hal lain yang perlu dipahami, aktivitas penjualan apapun pada dasarnya dilakukan manusia. Dan sebagai manusia, bukan hanya bersandar pada rasio, tapi kerap kali ditentukan oleh emosi dalam melakukan tindakannya. Rasa tertarik atau tidak, suka atau tidak, percaya atau tidak, sering menjadi faktor utama penggerak tindakan. Bila promosi anda bisa menyentuh sisi emosi konsumen, maka promosi anda sulit untuk gagal. Maka, eksplorasi pesan promosi anda dengan mengedepankan sisi emosi konsumen.

Anda boleh percaya boleh tidak. Tapi memang begitulah kenyataannya. Promosi yang berhasil biasanya bisa menyentuh sisi emosional para konsumennya.

Terlebih bila target market utama anda adalah kaum hawa. Sebab kata banyak orang, perempuan lebih mengedepankan emosinya dibanding rasionya. Jadi, sekali lagi, bila ingin promosi anda berhasil, pahami dan masukkan unsur emosional dalam pesan-pesan promosi anda.

Dijamin, promosi anda tak akan gagal! Pengunjung yang merupakan target pasar yang tepat akan dengan suka rela menjadi pembeli produk anda.

77 Comments. Leave new

Sya baru saja mau mencoba untuk menjalankan bisnis ini. Saya yakin ini adalah pilihan yang tepat untuk orang seperti saya. Ya hitung-hitung belajar sesuatu yang baru bagi saya.

Sangat menarik apa yang ditulis pak Joko. Memang bahasa iklan yang kita sampaikan haruslah menggugah minat konsumen terhadap produk yang kita tawarkan

Ilmu baru..

Tp, sptnya hrs pny keahlian khusus ya. Krn audience kt kan berlatar blkg emosi dan rasio yg berbeda-beda.
Hrs pny trik kan shg respon emosi dan rasionya sesuai dg yg kt harapkan? Mg2 mas Joko ‘rela’ untuk menuliskan artikelnya… :-)

Memang benar seperti mas joko bilang cita-cita & harapan pengunjung website bisa meningkatkan traffic order seperti website saya :)

ACTION sekarang, atau akan digilas roda bisnis internet yang semakin melaju kencang :D

Setuju Banget. Tapi yang sulit ya menebak apa sih yang sedang diharapkan orang. Selain uang tentunya

Pertama kali saya temukan ini. langsung baca artikel yg panjang & meyakinkan, saya sgt tertarik untuk ikut meramaikannya sekaligus yg utama adlh agar dapat menolong kehidupan saya untuk lebih maju & berharga. Terima kasih Pak Joko, atas segalanya yg anda tuangkan dlm dunia maya ini. Semoga sukses !

Salut pak, sepertinya ide Anda tidak pernah kering. Maaf sedikit melenceng, Saya punya satu pertanyaan yang belum terjawab. Saya mendapat beberapa email pemesanan/pendaftaran pembeli dari mesin anda (saya ikut resell produk anda), tetapi dalam database reseller tidak saya temukan data pembeli yang bersangkutan. Mohon konfirmasinya pak, terima kasih banyak

salam sukses semuanya……
ada yang ingin free ebook tentang bisnis affiliasi yang menghasilkan uang..GRATIS..

Artikel bagus yang membangun strategi guna mencapai tujuan sukses, semoga terus membuat artikel yang berguna ya pak…

Pak Joko Susilo, saya mau tanya kalo website formulabisnis.org itu reseller anda juga bukan, soalnya pagi tadi saya daftar dan 100.740 ke rekening BCA pak Joko di semarang dan yang 100.740 lagi ke rekening a/n Sartika Dewi Jakarta,
saya tunggu jawabannya..terimakasih.

Yang jelas, setiap yang memiliki ID, merupakan reseller Forbis. Beberapa reseller memang mencoba memaksimalkan promosi dengan membuat website sendiri yang langsung ngelink dengan ID mereka. Selain formulabisnis.org, ada formulabisnisku.com ada formulabisnis.biz dan banyak lagi lainnya.

andai pengen jadi reseller tapi belum beli produk dari anda ,,apakah bisa OM JOKO?
TRIMS YA sebelumnya

Wah sayang sekali, hak reseller hanya bisa diperoleh bagi yang sudah tergabung dalam Forbis. Saya nantikan anda bergabung, dijamin tak ada ruginya.

pa joko…

saya baru ingin menjlankan bisnis dari program bapak,

baru saya mulai tadi jam 21:54:57 tgl 09/07/08 dengan mentransfer uang pemesanan.

lalu apa yang harus saya lakukan setelah itu.
mohon konfirmasinya dan bimbingannya pa’

thanks..

Saya sudah beberapa kali mengikuti tulisan-tulisan anda. Bagus sekali pak joko, apakah anda berniat untuk menerbitkan versi cetak (buku) dari berbagai pengetahuan dan pengalaman anda seputar dunia internet marketing. Bisakah saya dikimkan via email artikel-artikel terbaru anda ? salam sukses

Saya akui memang pak Joko hebat orangnya pantang menyerah dan kreatif. Kita-kita ini idealnya mengikuti jejak beliau supaya bangsa Indonesia ini jangan lagi dijuluki bangsa tempe.

Saya baru mulai bisnis online. Saya setuju banget dengan Pak Joko. Masalahnya, gimana ya nangkep emosi orang itu. Susah juga soalnya. Karena kan kita tidak melihat ekspresi mereka.

Prinsipnya, gunakan kata-kata yang mudah memancing emosi konsumen. Anda bisa bedakan atau mungkin pernah membaca kan copywriting yang bisa mendorong anda melakukan sesuatu atau tidak?

emang bener, jika kita promosikan produk kita, dan kita sentuh sisi egonya, maka mau tidak mau yg membaca promosi kita akan penasaran, pas banget kalau p. joko menyarankan agar kita mengedepankan cita-cita dan harapan.
semoga saya bisa membaca lebih banyak lagi artikel-artikelnya.
semoga p. joko sukses dan saya juga sukses. katakan “kita bisa dan kita mampu”

Makasih buanyak pak atas artikel2nya yg sangat berguna bagi saya utk memulai bisnis di internet. Akan saya jadikan rujukan bagi saya utk belajar ttg bisnis di internet.

memang,dalam menciptakan suatu produk.haruslah jelas apa manfaat dari produk yang kita ciptakan. sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk membeli.

RIO TAMPUBOLON
July 2, 2008 1:11 pmReply

pak joko, ah pening kali pun kalo gini rupanya bisnis internet.
bukan apa2, saya tu bertempat tinggal jauh kedalam. dimana sarana untuk internet tu ga ada.jadi harus ke kota untuk bisa ke warnet. eh, sampai di warnet bingung ntah mau ngapain.
tolong dong kasi saran,bukan apa2 da banyak juga duit yang keluar ni.
GBU

anda kesulitan akses internet? tapi boleh saya tanya, apakah ada sinyal operator seluler di lingkungan anda. kalau ada, anda bisa coba memakainya. beberapa operator tarif untuk internetnya sudah sangat terjangkau.

Salam sukses
Mr. Joko, Sekalipun Anda masih muda tetapi terbukti sangat berbakat dan menjiwai betul bisnis internet ini. Apa bisa saya mendapatkan seluruh tulisan Anda, kalau ya gimana caranya

pak Joko jadi untuk berpromosi di internet maka yang pertama kali arus dilakukan adalah membuat blog dulu atau bagaimana yang baiknya? tolong saran dan petunjuknya. T.KASH

Berbicara mengenai harapan, saya memahami betul betapa pentingnya harapan bagi manusia, bagi kita semua.

Manusia yang memiliki harapan adalah manusia yang memiliki masa depan, karena harapan tersebut merupakan bahan bakar yang mendorong dia untuk berusaha.

Semakin tinggi harapan, semakin besar pula energi yang dimiliki oleh seseorang. Jadi, yang terpenting, bagaimana mengendalikan energi tersebut agar terarah secara benar.

Kombinasi antara harapan dan kemampuan membaca peluang akan membuka potensi yang luar biasa untuk meraih sukses masa depan.

Itulah sebabnya, manusia perlu memiliki mimpi, dan mimpi bisa menjadi kenyataan, asalkan manusia tetap mengimbangi mimpi tersebut dengan logika dan kerja keras nan cerdas.

Banyak dari artikel Pak Joko merupakan energi harapan.

Pak Joko yg terhormat…
Saya mau bertanya, kira2 menurut anda lebih efektif mana, memakai software iklan baris(200 website lebih) atau menaruh iklan di website orang lain dengan gambar???

Pak Joko, bagaimana cara mengetahui peringkat situs yg paling ramai ???

Oia,tolong cek blog saya…apa yg harus saya lakukan agar blog saya ramai..
http://rockydragons.wordpress.com

tolong balas di e-mail saya
doctor_rocky@yahoo.com

terima kasih

Untuk mengetahui peringkat, salah satunya bisa gunakan alexa.com
Blog anda nampaknya perlu ditata lebih baik. Contoh kecil, seperti font, sangat baik bila ukuran dan jenisnya konsisten.
Salam action!

Makasih banyak pak atas artikel2nya yg sangat berguna bagi saya utk memulai bisnis di internet..ok, saya akan coba menerapkannya..semoga artikel2 tsb juga berguna bagi yang ingin belajar berbisnis online..

terima kasih,

Terima kasih banyak pak Joko atas artikel2nya yg sangat berguna bagi saya utk memulai bisnis di internet..ok, saya akan coba menerapkannya..semoga artikel2 tsb juga berguna bagi yang ingin belajar berbisnis online..

terima kasih,

1.
mugi mardianto on 09.07.2008 at 23:38 (Reply)

pa joko…

saya baru ingin menjlankan bisnis dari program bapak,

baru saya mulai tadi jam 21:54:57 tgl 09/07/08 dengan mentransfer uang pemesanan.

lalu apa yang harus saya lakukan setelah itu.
mohon konfirmasinya dan bimbingannya pa’

thanks..

Silakan cek link aktivasi di email anda. bila tak ada di bagian inbox, periksa bagian bulk. bila merasa belum mendapat kiriman, silakan konfirmasi ke customer service di 024-70250058 / 024-50107155 (call or SMS). atau ke email tim@formulabisnis.com

Salam buat pa Joko,
saya baru mulai hari ini memulai sbg anggota formulabisnis bapak, namun saya sangat buta bangeeet terhadap bgmn membuat blog, website, banner dst…., tapi saya mempunyai cita-cita yg besar terhadap bisnis di internet ini, tks mhn penjelasan pak, agar saya bisa mengikuti jejak pa Joko.

salam, Azrori

Pak Joko…
Saya salah satu member Formula Bisnis Pak Joko…
Karena saya masih mau mencari modal, saya menjadi reseller terlebih dahulu.

Yang mau saya tanyakan :
-Bagaimana cara Pak Joko merubah alamat WordPress? (yg seharusnya http://www.jokosusilo.wordpress.com, sekarang menjadi http://www.jokosusilo.com

-Pak, apakah untuk men”verified” PayPal harus punya kartu kredit ? debet atau atm tidak bisa ??
kalau tidak punya kartu kredit tapi ingin men”verified” apa bisa pak???

terima kasih banyak.maaf saya banyak bertanya

Itu artinya saya menggunakan hosting dan domain tersendiri. saya membelinya dan tidak menggunakan wordpress yang gratis.
kartu debet Niaga katanya bisa utk memverified Paypal. Salam action

verifikasi paypal ga pake lama dengan vcc indonesia

silakan pesan disini

http://www.jutawan1000.uni.cc

Pak Joko saya baru gabung tapi saya bingung harus
bagaimana menjalankan bisbis yang bapak janjikan karena saya belum paham bener tentang internet.
saya tunggu jawabannya trims

Bisa dibaca ulang di SMUO. intinya ada tiga: buat produk, buat website, dan alirkan traffic.
Kalau masih bingung, anda bisa awali dnegan menjadi reseller. prinsipnya, anda ajak sebanyak mungkin orang untuk bergabung dalam Forbis lewat link anda. bila berhasil, komisi 50% untuk setiap penjualan menanti.
Maka, mari berpromosi. Cantumkan ID anda, pada setiap aktivitas promosi yang anda lakukan.
salam action!

halo pak Joko,

saya ikhwan, newbie dalam forbis yang bapak kelola,

saya ingin meminta komentar bapak berupa saran & kritik yang membangun terhadap blog yang saya buat untuk resell Forbis.

ini alamat linknya (influence dari forbis.com)

http://uangdasyat.blogspot.com

saya juga ingin bertanya, bagaimana blog yg saya buat bisa tampil di search engine google.com misalnya, saya masih bingung, saya sudah mencoba melakukan tes untuk mencari blog yg saya buat trsebut, tapi tidak sesuai yg saya hrapkan.bgaimana pak?

trims.

Sudah cukup baik yang anda lakukan. Tinggal sekarng bagaimana mengalirkan trafficnya.
alamat blog anda perlu didaftarkan di Google biar cepat tampil. caranya silakan klik http://www.google.com/addurl/ dan masukkan alamat blog anda. salam action!

saya sudah lakukan yang bapak anjurkan,
saya sudah daftarkan,dan blog tersebut harus di verify bgtu katanya,bagaimana cara verify? sedangkan pada halaman control panel blog itu saya tidak dapat menyisipkan meta yang diperintahkan oleh google.com

atau tidak perlu?

dan apa sudah bisa di search?

oya pak,bagaimana cara untuk bermain google ads?

mohon bantuannya.

salam action !

untuk “Metatag” bisa anda abaikan terlebih dulu. yg penting anda klik http://www.google.com/addurl/. Lalu anda masukkan alamat blog anda di URL. Setelah mengetikkan security code, lalu tinggal anda klik add URL.
Sebelum bermain Adsense, anda perlu benahi blog anda terlebih dahulu. Untuk format blog anda saat ini yg bersifat sebagai sales blog, maka sangat kecil kemungkinanya blog anda bisa diapprove utk mengikuti Adsense.
Yg diterima Adsense, biasanya yg sudah memiliki posting cukup banyak. dan ingat, sebaiknya dalam bahasa inggris.
saran saya, anda buat blog baru utk adsense. dipisahkan dgn sales blog anda saat ini.
Salam action!

pak joko bagaimana saya harus mentransfer uangnya sedangkan saya tidak mempunyai rekening bca?mohon penjelasannya karena saya sudah ingin memulai bisnis internet ini,thanks

Customer service akan menjelaskannya secara khusus ke email anda. terimakasih

iya nih pak joko, q juga msh bingung tuk bergabungg krn baru seneng internet skrng2 ni, dan sy liat smua program affilate hmpr sama tp tak serupa.mau gabung tp tkut ga bs ngejalaninya!

Pak Joko yg terhormat…
Saya mau bertanya…

Apakah Bapak tau situs Traffic yg mudah dan dapat pengunjung byk ke blog qt???

Satu lagi Pak, Saya kan memakai langganan internet di rumah. Di rumah saya ada 2 komputer. Yg mau saya tanyakan, apabila saya membuat 2 komputer tersebut connect ke internet melalui satu langganan internet saya tadi ( 1 server, 1 client ) apakah IP address 2 komputer tersebut sama atau beda??? Terima kasih

[...] Beberapa pakar marketing mengatakan bahwa sebenarnya tugas utama marketing adalah bagaimana menciptakan kebutuhan atau keinginan baru konsumen. Jadi bukan mengarah pada kebutuhan konsumen yang sudah ada. Tapi mengubah kebutuhan dasar tersebut dengan menjual cita-cita dan harapan baru. [...]

Terima kasih atas artikel-artikel yang sangat bagus dari bapak, saya adalah seseorang yang masih sangat awam dalam dunia online ini, saya belum mengerti masalah pembuatan website dan hal-hal yang berhubungan dengan hal ini. Yang saya tahu dalam hal sosial dan ilmu tentang manusia dan hubungannya ternyata ada hal lain selain cita-cita dan pengharapan yaitu ketakutan dan amarah apabila kita dapat mengeksplorasi hal tersebut tentu dapat bermanfaat bagi kita.Oh ya pak apakah ada program affiliate yang gratis dan berbahasa indonesia sebagai media belajar dahulu.

Afiliasi merupakan sistem. Kalau anda ingin yang gratis, bisa anda cari di google dengan mengetik “affiliate gratis”. Lalu tinggal anda pilih. Salam action!

pak saya mau tanya kalo memang lewat blog dengan adsense itu banyak mendatangkan uang tapi bagaimana dengan yang tidak bisa bahasa inggris padahal kalo daftar di google adsese kan nanti posting artikelnya pake bahasa inggris. gimana pak mohon penjelasan

Kata temen2 sih, di awal2 aja yg pakai bhs inggris. Skitar 4 s/d 5 artikel. Itupun bisa Copas.

Btw, blog saya (www.MotivasiArief) tdk pakai bhs inggris. Tapi dari blog itu sy sudah dapat +/- 450rb dlm 1,5 minggu hanya dgn mempraktekkan Panduan Membangun Blog Bisnis di http://www.BlogBisnisInternet.co.cc

Salam Kenal

[...] Emosi = Uang? Saya sedang membaca satu artikel dari blog Joko Susilo, tiba-tiba ada satu ide muncul di kepala saya, sehingga saya cepat-cepat menulisnya sebelum ide itu [...]

salam sukses semuanya…

sering sekali saya mendengar hanya dengan banyaknya pengunjung di web kita,kita sudah mendapat uang. Dapatkah kita mendapat uang hanya dari pengunjung blog kita tanpa membeli produk kita?
thx..

Ini bunyi salah satu hukum Marketing yang pernah saya dengar :

Dari sekian banyak pengunjung, akan ada …% yang tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Dari sekian yg tertarik, akan ada …% yang mencari informasi lebih lanjut tentang produk bersangkutan.

Dari sekian yang mencari informasi, akan ada …% yang memesan produk.

Dari sekian yang memesan produk, akan ada …% yang benar2 membeli produk kita.

The Consclusion is :
Jika mau dapaat banyak pembeli produk, datangkan banyak traffic ke Blog / Web kita.

Semua itu dibahas caranya di SMUO
( http://www.3langkah.co.cc ).

Semoga bisa membantu…!
Salam kenal

tertarik bacanya tapi bingung:

reseller artinya apa dan bagaimana menjadi reseller dan apa benefitnya.

terimakasih

Reseller artinya penjual ulang produk yang telah dibeli. Keuntungannya anda mendapakan komisi untuk setiap penjualan yang anda hasilkan. Lumayan Rp 100 ribu untuk setiap penjualan. Lebih lengkap anda bisa tengok http://www.FormulaBisnis.com

dengan reseller ga perlu pusing mikir ide untuk produk. Cukup pikirkan cara kita promosi yang benar.

Dulu saya juga seperti mas tapi saya lansung coba aja…. Coba baca Tentang dafid riau pada http://www.dafidriau.com
disana ada kesamaan awal kita

sip pak joko memang sesungguhnya yang di cari banyak orang adalah harapan, kalau kita bisa menjual harapan, kesuksesan akan membuntuti dan bergayut pada kita

[...] segar bugar dan penuh semangat dalam hidup dan kembali lebih semangat dalam mewujudkan semua target [...]

Terimakasik Mas Joko, atas memberikan tips iklan dan pormosi produk, semoga melalui petunjuk yang anda berikan ini bermamfaat dalam pengembangan bisnis saya selanjutnya.

salam ACTION….!!!!!

Apa yang dicita-citakan oleh kita selama ini bisa dijadikan produk yang menjual.

nah ini baru mantap…inspiring banget dehh….pak joko is the best blogger…^^b

Produk yang mampu membantu orang mencapai cita-citanya dengan cara realistis,juga sesuatu yang sering dicari di search engine

terima kasih pak joko atas sarannnya.

Benar sekali Pak Joko, dengan menjual cita-cita atau harapan maka produk kita menjadi menarik untuk dibeli.

[...] Beberapa pakar marketing mengatakan bahwa sebenarnya tugas utama marketing adalah bagaimana menciptakan kebutuhan atau keinginan baru konsumen. Jadi bukan mengarah pada kebutuhan konsumen yang sudah ada. Tapi mengubah kebutuhan dasar tersebut dengan menjual cita-cita dan harapan baru. [...]

[...] sell di sales letter, dan soft sell di blog. Dari kedua teknik marketing ini, kuncinya lagi adalah kenali target market anda dan ketahui jalur komunikasi apa yang paling tepat untuk setiap [...]

Keren, Tapi jangan juga menjual kucing dalam karung, menjual sesuatu yang sebenarnya tidak bermanfaat bagi pembeli, Insyaallah BongkarRahasiadotcom memberikan ilmu yg bermanfaat :)

hebat sekali pemikirannya….. terima kasih mas joko… salam sukses selalu…

Ga ada bosen2nya baca n belajar dri Pak joko,,, Trimakasih Pak untuk ilmu yang tlah tertuang,,

[...] Tentukan target market Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memasarkan adalah menetapkan target market. Siapa yang menjadi sasaran produk atau jasa anda. Ketahui apa saja kebutuhan dan keinginan target [...]

[…] Tentukan target market Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memasarkan adalah menetapkan target market. Siapa yang menjadi sasaran produk atau jasa anda. Ketahui apa saja kebutuhan dan keinginan target […]

kalau itu semua sudah cocok, insya allah lancar. sip pak joko.sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>