Bagaimana Menentukan Harga Jual Produk Anda?

menentukan harga jualBagaimana lebaran anda? Saya harap lancar-lancar saja. Anda dan keluarga bisa melewatkan lebaran tahun ini dengan senang dan bahagia.

Kini mari sejenak kita belajar dari pengalaman kita saat hari-hari mendekati lebaran beberapa waktu lalu. Biasanya ketika kita berkunjung ke mall atau pusat perbelanjaan, kita akan disuguhi dengan berbagai penawaran dan diskon produk. Para produsen atau supplier seolah berlomba memberikan harga yang paling murah sehingga membuat semua orang tergerak untuk melakukan pembelian. Bagaimanakah mereka memanfaatkan momen-momen tertentu atau kondisi psikologis konsumen untuk menaikkan penjualan? Atau pertanyaan dasarnya bagaimana sebenarnya cara untuk menentukan harga jual suatu produk? Temukan jawabannya di sini!

Yang wajib diperhatikan dalam menentukan harga jual sebuah produk

Seperti sudah disebutkan dalam SMUO, sebagai pebisnis internet, anda wajib punya produk. Kalau anda sudah buatproduk dan telah jadi, kira-kira apa lagi yang bisa memusingkan kepala anda? HARGA. Ya, meski kelihatannya sederhana, pemberian label harga tidak sesederhana yang anda kira. Kalau harga anda terlalu murah, sangat mungkin anda tidak bisa menutup biaya produksi atas produk tersebut. Dan kalau terlalu mahal, siapa orang yang mau beli? Kalau sama dengan harga pasaran, bisa-bisa anda dicap hanya sebagai pengikut.

So, berdirilah di posisi pembeli. Pikirkan kira-kira apa yang ada di kepala mereka? Pelajari kondisi psikologis mereka. Anda tidak bisa memutuskan berapa harga yang akan anda patok tanpa berkompromi dengan calon pelanggan anda.

Kita pasti sering menjumpai dua barang dengan kualitas hampir sama tapi punya harga berbeda. Ada yang lebih mahal dan murah. Ambil saja contoh produk notebook. Merk A bandrol  harganya 5 juta, sedang merk B 4,99 juta. Kira-kira merk mana yang paling banyak diminati pembeli? Kita tahu bahwa manusia biasa bertindak pertama kali berdasar emosi. Baru setelahnya berpikir rasional. Misal, mereka memiliki budget di bawah 5 juta untuk pembelian notebook. So, sudah pasti produk B yang dipilih. Kenapa? Secara psikologis mereka akan mengatakan produk B jauh lebih murah dibanding produk A.

Sebaliknya, jika mereka menaruh bandrol 5,1 juta, bisa dipastikan harga produknya terlihat sangat mahal dibanding kedua harga sebelumnya. Meski sebetulnya harga hanya terpaut sedikit. Memang begitulah sifat manusia. Harga yang sedikit terlihat lebih murah dengan kualitas tak jauh beda adalah tawaran menggiurkan yang tak bakal dilewatkan pembeli begitu saja.

Tapi, harga produk yang murah tidak selamanya menjamin produk anda laris. Oleh karena itu, anda perlu mempraktekkan teori-teori penentuan harga berikut…

- Buat Paket Produk
Anda bisa saja mematok harga lebih mahal untuk produk yang ditawarkan. Tapi alasannya harus logis. Misal, anda menawarkan produk lengkap satu paket. Jadi anda tidak hanya memberikan produk utama, tapi juga produk tambahan yang berhubungan dengan produk utama. Istilahnya berikan bonus-bonus yang bermanfaat. Naikkan harga sedikit lebih mahal dari yang lain, tapi berikan lebih banyak bonus yang menggiurkan. Saya yakin, pengunjung pasti tak menolak untuk membeli.

Misal, di swalayan anda menemukan satu paket shampoo lengkap dengan perawatan anti ketome dan anti rontok berharga 10 ribu. Sementara kalau anda beli produk-produk tersebut secara terpisah, anda akan mendapati harga 15 ribu. Nah, kira-kira mana yang akan anda pilih? Paket produk atau beli terpisah? Saya yakin anda akan beli yang paketan. Meski mungkin kali ini anda belum membutuhkan shampoo perawatan anti rontok atau ketombe. Anda hanya memanjakan emosi anda. ”Kapan lagi dapat harga murah? Mungkin besok paketnya sudah habis. Jadi jangan sampai menyesal.”

Begitu juga yang pembeli anda pikirkan. Membeli produk dalam satu paket akan menimbulkan perasaan “something for nothing.” Artinya, mereka tidak apa-apa mengeluarkan uang lebih karena mereka merasa tidak dirugikan.

- Diskon
Kapanpun anda meluncurkan produk baru, jangan lupa beri tawaran menarik pada pengunjung. Caranya, tawarkan diskon. Misal untuk 100 pembeli pertama, harga dipotong 30%.

Pemberian diskon bisa dilakukan dalam musim atau waktu tertentu. Misal, saat bulan puasa atau hari raya, awal tahun, akhir tahun. Selain itu, harga diskon bisa anda berikan pada pelanggan loyal anda. Contoh, pembeli yang sudah berada dalam daftar kontak, pemegang keanggotaan membership, atau pembeli yang dibawa oleh para affiliate anda. Jaringan pembeli macam ini akan selalu kembali pada anda selama anda bisa menghargai mereka.

- Berikan harga yang sepadan dengan kualitas
Salah satu syarat berjualan di internet adalah tidak boleh mematok harga tinggi. Anda tidak cuma bersaing dengan produk yang dijual offline, tapi juga bersaing dengan kemalasan orang belanja di internet. Kecuali anda sudah punya brand produk yang bagus, jangan sekali-kali mematok harga tinggi. Cukup pasang harga yang memang sesuai dengan kualitas produk anda. Mata konsumen lebih jeli dari anda. Karena mereka pemegang kekuasaan. Uang ada di tangan mereka. Dan, ingat semboyan pembeli “teliti sebelum membeli.”

Salah satu cara agar pembeli menerima harga yang anda pasang masuk akal, adalah dengan menimbulkan “kesan berharga.” Maksudnya, buat produk anda seeksklusif mungkin. Timbulkan kesan bahwa produk yang anda buat sangat bermutu. Jadi pantas kalau harganya tidak murah. Tapi ingat! Itupun bisa anda lakukan setelah anda punya sejumlah besar pelanggan. Untuk produk yang pertama kali launching, akan sangat susah menimbulkan kesan seperti ini.

- Masukkan biaya-biaya ke harga jual produk
Harga setiap barang pasti sudah termasuk biaya pengiriman dan perawatannya. Atau bahkan kadang biaya packing dan kemasan juga diikutkan dalam harga jual produk. Jadi, kapanpun anda menjual produk yang bersistem kirim secara offline, silakan anda perhitungkan biaya kirim dan kemasannya. Masukkan perhitungannya ke dalam harga jual produk.

Lalu, katakan pada pembeli bahwa ongkos kirim dan biaya paket produk anda gratis! Jadi, pembeli anda tidak perlu menambah biaya lagi. Tawarkan betapa mudah membeli produk anda. Dan ini akan berbeda jika anda mencantumkan biaya kirimnya secara terpisah. Pembeli akan merasa produk anda terlalu mahal. Karena total yang mereka keluarkan bukan cuma untuk produk, tapi biaya perjalanan produk juga.

- Harga elastis
Saat anda menaikkan harga dan permintaan terhadap produk anda jadi menurun, berarti anda memiliki produk dengan sifat harga yang elastis. Sekalipun mungkin anda menaikkan harga hanya 1%. Harga seperti ini biasanya dipengaruhi oleh tingkat kompetisi dan persepsi pembeli.

Sebaik-baiknya produk adalah yang punya harga in-elastis (tidak elastis). Jadi kapanpun anda mau menaikkan harga, pembeli tetap ramai. Produk seperti apa yang bisa seperti ini? Tentunya yang bermanfaat besar bagi pengunjung. Orang yang sedang butuh pasti akan membeli produk anda. Tidak peduli berapapun harganya, yang penting kebutuhan mereka terpenuhi. Sama seperti kebutuhan makanan bagi orang yang lapar.

Maka, anda harus bisa menampilkan keunikan dalam produk anda. Dan, usahakan keunikan ini dipahami oleh pengunjung anda. Sehingga produk anda dianggap sangat bernilai oleh pembeli.

Beberapa hal penting tentang pematokan harga produk sebenarnya bergantung penuh pada kondisi pembeli. Anda harus bisa menangkap ”Apa yang ada di pikiran mereka? Apa pendapat mereka tentang produk anda? Bagaimana kesan mereka atas produk anda?” Cukup pahami apa yang ada di kepala pembeli dan sesuaikan harga dan kualitas produk.

Akhirnya, berapa harga produk anda? Semoga anda bisa menentukan harga jual yang tepat  :-)

102 Comments. Leave new

Pertamax !!
Kaskus banget…

Yang penting nampang dulu, baru comment.
sebagai bukti kalau saya sekarang sebagai peserta aktif di blog ini.

Thanks Mas Joko atas ilmunya…

briliant topic mas joko
saya juga mau menjadi peserta tetap & aktif di forum ini.

Temen2 saya ada berita gembira buat pebisnis online ….. saya yakin kalian pada suka

http://contest-dotcomsecrets.blogspot.com

Wah ketauan tuh kjelekannya, banyak yg kcewa. Sungguh dosa besar makan harta orang.

Anda kecewa? saya senang. gara2 SMUO rekening saya tambah 1 juta.

Itulah beda calon orang gagal dengan calon orang sukses…

Saya pikir “akukira” memposisikan dirinya sebagai pembeli yang harus keluar uang untuk mendapatkan produk.

Dia tidak sadar ini forum untuk pebisnis, banyak orang non pebisnis menganggap mengambil keuntungan dari berdagang itu hal jelek, orang kaya yang berdagang sama dengan mengambil/mengeruk harta dari orang lain. Tanpa disadari bahwa mereka mendapatkan kenikmatan/keuntungan/manfaat dengan membeli sebuah produk.

Sukses dan salam kenal untuk semua

Siswo Nugroho
==========================================
The Dreams Of Mine, Be Online Entrepreneur
Sell More & Work Less
http://www.siswonugroho.com
==========================================

Situ jelek, sini bagus. gara2 SMUO…, rekening tambah 1 juta

sebelum menuduh orang, cek dulu kebenaran nya mas..

malu kan sama yg punya website, kalo ternyata anda salah hehehe..

atau anda tidak punya kemaluan?

http://www.jualvcc.com

Wah, pagi2 gene pak joko udah dapet komentar miring. Gapapa, berlian akan tetap jadi berian walau tertutup kotoran. Tetap semangat kawan2, met idul fitri, mohon maaf lahir batin:)

biasa mas, itu suruhan orang.. saya pun pernah jadi sasaran.. kompetitor yang kotor pasti pengecut, ga berani kasih data diri..

anggap aja angin lalu hahaha..

Luar biasa tips anda selalu menginspirasi banyak orang…maju terus mas joko…
keep ur best posting…
Mohon Maaf lahir batin..

lebaran bukan berarti tidak produktif.. betul pak joko?

Salam Action!!
Luar biasa pak joko, tulisannya hebat. Tp yang masih bingung bagaimana buat produk di internet? sudah utek2 lama kok belum jg dapat inspirasi. Padahal sudah hampir berkali2 ngikuti petunjuk e book forbis.
Kalo ikut reseller terus memang bisa2 bikin stress. Tapi kalo buat produk sendiri,tambah stress.
Maaf ya pak joko saya terlalu kesemangaten untuk segera dapatkan uangnya. Padahal br 1 bln gabung.
Kalo saya buat blog kayak punya CaraHebat.com, boleh gak sih? Tp tetep muaranya ke member reseller, nglanggar hak cipta ndak ya?
Buat mas “bohong” dan mas “akukira” hati2 commentnya bisa2 jd bumerang lho.
Buat pak joko, buktikan terus bahwa anda benar2 tulus ingin membantu mensukseskan banyak orang di bisnis internet.
Saya tunggu masukan, saran dan bimbingannya. trims

Selamat pagi mas joko,
Mohon maaf lahir dan batin.
Siiip.. mas atas ide barunya, walaupun aku baru tapi aku ngerti kok kalau jualan itu tergantung dari kreativitas. tapi kalau belum muncul sang kreatif itu gak apa ya mas ikut reseler aja dulu.
Untuk yang komentar miring mungkin mereka aja yg gak nyadar bisnis itu kayak apa sulitnya.

Mas Budi URL yang di tulis salah “http://wwwformulabisnis.com/?id=3269″ setelah www harus ada .(titik)nya.

Kalau nggak terbaca nggak ada yang melihat lhoooo.

ok makasih banyak mas diingetin. nih tangan suka kecepeten. Mohon maaf lahir dan batin.

Hati2 Mas Budi, salah ketik bisa mampir ke reseller orang lho… hehehe…

Salam Kenal
http://www.MotivasiArief.co.cc

Halo mas, makasih ya udah mampir ke blog saya (buce) dan sudah kasih masukan, Moon maaf lahir batin.

@ Mas Satriyo… kalo Anda macet cari ide,
coba lihat di http://www.PenulisBestSeller.co.cc mungkin bisa menginspirasi Anda.

beli produk orang lain utk dijual lagi pun bisa..

cek http://www.iklan369.com aja

Membuat produk di internet sebetulnya sangat gampang. Yang penting anda bisa menemukan keinginan banyak orang yang bisa dijembatani oleh produk anda.
Misal, setiap orang pasti ingin kaya. anda bisa buat produk ttg hal tersebut. setiap orang pasti ingin sehat, anda juga bisa buat produk tg tema tersebut. setiap orang juga pasti ingin keluarganya harmonis, anda juga bisa buat produk ttg hal tersebut. banya kan ide produk yang bisa anda buat?
Buat blog seperti CaraHebat.com, boleh saja. Itu merupakan salah satu bentuk kreativitas dalam berpromosi. yg penting muaranya diarahkan ke member reseller.
Saya selalu mendukung siapapun yg ingin sukses berbisnis internet. sebab, saya SANGAT yakin hal ini bisa membuat banyak orang memiliki kehidupan yang lebih baik.
Salam ACTION!

Semakin tinggi pohon semakin keras angin bertiup. Maju terus, biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Di hari yang Fitri ini semestinya kita saling bermaaf-maafan, bukan menodai dengan hujatan. Ada orang bijak yang mengatakan, kalau kamu tidak bisa bercerita yang positif tentang seseorang, maka diamlah! Sukses buat p. Joko, mohon maaf lahir dan batin

Salut buat p. Joko, comment menyakitkan seperti diatas di tampilkan juga, menunjukkan kebesaran jiwa bapak. Menyiratkan betapa pemaaf seorang Joko Susilo. Sukses!

Artikelnya bagus mas Joko, hiraukan omongan miring. Jalan terus.

Selama tulisan mas Joko bayak manfaatnya bagi yang lain.

Selamat Idul Fitri

makin tinggi pohon, makin kencang angin bertiup..

cari inspirasi? ke blog mas hengky aja

http://www.mashengky.web.id

Yang ngomong miring saja nggak berani nunjukin dirinya.

maklum boss.. orangnya ga punya “muka” hehehe

saya baru saja men-daftarkan diri kemarin malam, kebetulan sedang liburan yah tim formula na..
Sebelum nya salam kenal semua… Saya mulai membaca dan coba pelajari setiap kata kalimat tulisan mas joko, Semoga Sukses seperti Mas Joko..

mari belajar untuk sukses mas…

mampir ke blog saya

http://www.mashengky.web.id

Semuanya butuh trial dan error. Biarlah waktu yang menguji seberapa berkualitasnya produk kita hingga bisa dinaikkan harganya.

Seperti SMUO, tadinya 98 ribu, sekarang 200 ribu. Saya bersyukur dulu tidak menunda beli sehingga masih dapat yang harga 98ribu.

wah hebat mas arief, saya pun beli waktu 98.000…
ternyata sekarang dapet komisi 100.000 per orang hahaha

Right decision in the right time, isn’t?

Pokoke iso ndelok prospeke peluang bisnis, kowe pasti oleh mbati.

Hehehe.
Matur nuwun.

bagus banget artikelnya Pak joko, dan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

semoga tambah lama tambah banyak artikel bermutu.. supaya ada persaingan yang sehat di antara blogger2 senior dan junior..

http://www.forbiz.co.cc

Harga SMUO Naik…incomeku juga naik…ya..komisi reseller. Tapi yang jelas harga menentukan kualitas suatu barang. Semakin tinggi harga barang posisi tawar juga semakin tinggi dan semakin diperhitungkan pesaing tentu harus diimbangi kualitas dan pelayanan

http://www.mitrachu.co.cc

persaingan yang sehat tidak dilihat dari harga nya, tapi dari servis dan kualitas produknya..

buat apa beli yg murah tapi mengecewakan?

http://www.iklan369.com

Saya seorang pelajar berusia 14 tahun. Bisakah saya memulai bisnis internet ini?? Bagaimana Caranya??
Tolong balas di email saya.
Terima Kasih

Siapapun Anda dan apapun latar belakang anda, pasti bisa.

Selama ada kemauan, pasti bisa.

Silahkan konsultasi lebih lanjut dg saya di rief.richgroup@gmail.Com

salam sukses,
http://www.MotivasiArief.co.cc

bisnis ini untuk 21 tahun ke atas mas hahaha..

hati2 nanti keasikan bisnis, ga mau sekolah lagi…

http://www.pulsamantap.com

lalu imam iftihar
October 6, 2008 10:11 amReply

buat denis salam kenal,ga usah bingung dan pusing klo denis mau mulai bisnis online,denis bisa langsung klik http://www.formulabisnis.com.dan temukan keajaiban dalam hidup denis untuk masa depan yg ga pernah terbayangkan.ok salam action

Mari berbagi berita seputar bisnis online di :
http://artikelweb.co.cc

salam sukses!

salut deh ma pak Joko

mas joko saya ada downline, tapi sampai sekarang belum aktif. apa karena lagi lebaran pengaktifan member tertunda.
atau member (a/n haryo dengan nilai transfer 100.881) tsb belum transfer ke pa joko ya, karena ke saya sudah atau ada masalah apa yah..sehingga pengaktifan member tertunda.

Mohon maaf agak tertunda karena libur lebaran. Namun sudah saya sampaikan ke customer service untuk secepatnya memproses. terimakasih. Tetap semangat!

Harga jual sangat menentukan nilai dari produk yang kita tawarkan kepada konsumen. Karena itu Harga merupakan cerminan kualitas produk.

http://artikelweb.co.cc

salam sukses!

mas apakah sistem reseller yang anda buat ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI bukan bermaksud SARA tapi sebagian besar penduduk Indonesia bergagama islam so kalau belum mendapat sertifikat Halal dari MUI maka anda sama saja melakukan pembodohan publik.

hehehe ada2 aja nih orang… apakah orang2 di MUI semuanya suci tanpa dosa?

maaf, tidakkah kita berfikir untuk bisa menempatkan sesatu pada tempatnya. mana yang harus memerlukan pengawasan MUI mana yang tidak.

ini adalah jenis bisnis informasi, kanapa harus di katakan pembodohan terhadap public ? dan bukan sebaliknya.
sedangkan sudah banyak orang yang telah sukses dengan memiliki produk informasi yang kita bicarakan disini.

maaf….

salam action
http://www.carahebat.com

astaga, mbak dian ini kok lucu to? masa bikin produk informasi aja harus ada sertifikat MUI, knp gak Badan Pom atau dinas kesehatan skalian mbak?hehe (peace bos);)
justru lewat bisnis inilah kita bisa mencabut kebodohan. di indonesia ini bnyk skali orang yg blm ngerti bisnis,dan menganggap berbisnis di dunia maya (khususnya informasi) adalah pembodohan publik.
coba klo mbak dian aktif di forum ini dan selalu menyimak artikelnya pak joko, pasti mbak dian tambah pinter dech..

salam dari klaten
sukses tuk smua

Dear mbak dian. Andaikata haram/halal ditanyakan, sy berpendapat halal. Why?

1. Ini murni bisnis jual beli (internet marketing). Ada barang yg dijual berupa ebook panduan.

Jadi bukan setor uang, engkong2 duit berlimpah.

2. Program reseller = program kerjasama bagi hasil. Ibaratnya, reseller itu sales onlinenya yg punya program.

Wajar dong dapat komisi karena berhasil mencarikan pembeli buat penjual.

Saya juga muslim yg menjunjung tinggi status haram/halal (sesuai agama). Jadi setiap bisnis yg sy jalankan ya sy selidiki dulu.

Semoga bisa membantu.

lalu imam iftihar
October 6, 2008 7:45 amReply

pak joko,met lebaran mohon maaf lahir batin.bt smua met lebaran juga ya,pak joko u are the best.salam action

jangan cuman diharga, berikan dukungan seperti custommer support sebagai sebuah bonus setelah pembeli membeli produk kita, saya rasa ini cukup efektif…

Pak joko saya meu tanya apakah ada panduan untuk meng-EDIT scrip SMUO yg saya dapat dari Gempar.Com karena saya kebingungan untuk meng-EDIT nya?

Mas,mengenai alternatif pembayaran yang menyarankan langsung transfer ke rekening mas joko, bila saya melakukannya apakah member yg menjadi reseller saya tidak mendapatkan apa2?

iya mas, lebih baik jangan di transfer semuanya, karena tidak akan dibagi oleh admin ke reseller..

saya pun kena beberapa kali.. rugi juga nih..

gimana pak joko?

Masa sih? Komisi saya dibayar kok. Btw mesti waspada juga.
Mas joko? Gimana responnya?

Artikelnya bagus sekali. Terus tambah ya.
Oya kalo mau lihat blog yang bisa menghilangkan stress. Klik aja
http://www.kaliaja.blogspot.com
isinya gambar dan artikel lucu dan konyol. Ya kaliaja bisa menghibur.

Dear All,

Bila sebelumnya saya mendapatkan 37jt Efek Kejut Side Spirit Of SMUO kini giliran anda…

RESMI diluncurkan hari ini program EFEK KEJUT Side Spirit Of SMUO senilai 10% plus 50% berlaku khusus HANYA di peluangBISNISbali ( PBB ) dan hanya untuk anda 5 orang pertama HARI INI yang melakukan pendaftaran SMUO melalui site ini

hiii,teman-teman…g tertarik dgn bisnis internet ini,tp produk apa yg cocok dlm menjalankan bisnis ini?tolong berikan contohnya…Bagi yg mau memberikan pencerahan dan solusi buat g,tolong reply ke email saya…
fento_grande@yahoo.com

Teman-teman Anda ngga tertarik karena belum melihat bukti dari Anda. Sama Mas, awal join di membership Formula Bisnis, ngga ada temen-temen yang tertarik.

Begitu dari reseller saya udah bisa nembus 500ribu pertama dan saya tunjukkan dengan bukti rekening bank. Langsung beberapa memesan hari itu juga.

Intinya, Andalah yang harus memulainya lebih dulu. Jangan ragu.

Produk yang tepat ya cuma SMUO. Silahkan Pesan disini

thanks mas Joko, saya kenal bisnis internet pertama kali dari anda. sekarang saya sudah punya website yang menjual E-book.
soal ide? terinspirasi dari E-book Forbis anda.

soal menentukan harga sebuah produk, posting dari pak Joko sangat membantu.
Thanks atas advicenya…
==============================================
Tjandra.S DANNY
http://www.TjandraDanny.com
http://www.HutangItuMulia.com

wah jadi deg-degan neh mau ikut gabung. Tapi INSYA ALLAH niat ikutan. Mohon bimbingannya dan sukses kaya Pak Joko.

acing on 06.10.2008 at 18:25 (Reply)

Mas,mengenai alternatif pembayaran yang menyarankan langsung transfer ke rekening mas joko, bila saya melakukannya apakah member yg menjadi reseller saya tidak mendapatkan apa2?

mashengky on 06.10.2008 at 18:53 (Reply)

iya mas, lebih baik jangan di transfer semuanya, karena tidak akan dibagi oleh admin ke reseller..
saya pun kena beberapa kali.. rugi juga nih..
gimana pak joko?

(iya mas Joko saya juga dpt sms dari(024-50107155)dsuruh transfer 200670 ke rek. mas joko semua. tp blm saya transfer, krn saya ??? lha fee utk reseller nya bgmn??? saya hnya kasian aja sama reseller Ibu dian. Jd smpe skrg saya tahan dulu blm trans. Terima ksh)
Mohon penjelasannya

acing on 06.10.2008 at 18:25 (Reply)

bila saya melakukannya apakah member yg menjadi reseller saya tidak mendapatkan apa2?

mashengky on 06.10.2008 at 18:53 (Reply)

iya mas, lebih baik jangan di transfer semuanya, karena tidak akan dibagi oleh admin ke reseller..

(iya mas Joko saya juga dpt sms dari(024-50107155)dsuruh transfer 200670 ke rek. mas joko semua. tp blm saya transfer, krn saya ??? lha fee utk reseller nya bgmn??? saya hnya kasian aja sama reseller Ibu dian. Jd smpe skrg saya tahan dulu blm trans. Terima ksh)
Mohon penjelasannya

Tidak juga pak. Sebenarnya SMS itu juga dari saya dengan pertimbangan utk mempermudah calon member dalam melakukan transaksi pembayaran. Mengenai komisi yang menjadi hak reseller, saya jamin akan tetap diterima. Hanya, memang kita kasih komisinya setiap hari Senin mengingat banyak sekali yang terdata.

Soal komisi reseller, saya sepakat dg mas joko. Beberapa member saya transfer jadi 1 ke mas joko.

Pada hari seninnya, tim forbis mentransfer jatah komisi saya. Pas, tidak ada yg kurang.

(iya mas Joko saya juga dpt sms dari(024-50107155)dsuruh transfer 200670 ke rek. mas joko semua. tp blm saya transfer, krn saya ??? lha fee utk reseller nya bgmn??? saya hnya kasian aja sama reseller Ibu dian. Jd smpe skrg saya tahan dulu blm trans. Terima ksh)
Mohon penjelasannya

Okay mas, makasih atas pencerahannya…bungkus

[...] Sumber referensi: Artikel yang di tulis oleh Joko Susilo – Owner SMUO pada blognya: http://www.jokosusilo.com [...]

MAS JOKO KEBETULAN SAYA JUGA BISNIS WIRASWASTA MEMANG BETUL DALAM MENETUKA HARGA MEMPUNYAI PENGARUH TERHADAP OMSET PENJUALAN.

Salam kenal smuanya.. saya baru gabung nih seminggu lalu.. dan rencana rencana mo bikin Blog.. gimana caranya ya.. apa sebaiknya harus punya berbayar atau yang gratisan.. please infonya dong.. darimana saya harus memulainya

Oh ya ada 1 member saya juga tranf penuh ke mas Joko.. saya belum konform ke Customer, tapi saya yakin dengan Mas Joko pasti setelah Cros Check akan membayar semua komisi resellernya.. kan butuh waktu..

Assalamu`alaikum……

salam action…walau belum da duit buat beli SUMO nya…..ahhahaa….tolong kasih saran sesepuh” formula bisnis…yang udah pada jadi jutawan…pak. joko juga ya..jadi saya baru disini, umur juga dah 21 kok….
Mungkin sudah tidak asing lagi jika Pak joko mang Joss…

tapi yang JOs ni member na kocak”..ahahhahaa..

Peace boZz….:)

salam kenal smuanya…

saya dah baca smua tntang SMUO ,tp saya msh ragu soal modal awal krn ju2r bgt kondisi financial saya lg buruk.saya mau tanya bs g bsnis ini dmulai dengan budget awal cmn 500.000.

makasih..

@ Agunk – Bisa mas.
Ini rancangan bisnis yg bisa mas gunakan.

1. Beli SMUO Rp.200rb di http://www.3Langkah.co.cc

2. Pasang iklan bayar 50rb/bulan utk 2 bulan. (Rp.100rb)

3. Pasang jg di iklan gratis.

4. Buat blog gratis di blogger.com / wordpress.com utk branding image anda skaligus promosi SMUO.

5. Sambil berjalan, Anda buat produk sesuai panduan SMUO.

Yg 200rb sisanya tahan dulu. Tabung dg hasil2 reseller utk beli domain & hosting.

Pesan SMUO dr http://www.3Langkah.co.cc sy berikan bonus ebook 1juta pertama dlm 5 minggu.

Salam Sukses

Saya sebagai peserta baru dan baru baca SMUO (25 % nya) ngucapin kepada P.Joko …. Saluuut untuk anda yang :
- Sabar
- Tekun
- Inovatif
- dsssb

Akhirnya berhasil seperti sekarang.

Yang perlu ditambahkan : berikan satu ruang untuk pemula yang betul-2 pemula di bidang internet yang praktis-praktis saja …… end saya yakin pasti akan lebih banyak lagi para pemula yang ngintil dari belakang alias lebih berjibun lagi yang masuk ke formulabisnis.
formulabisnis.com/?id=agussulistyo

Pak joko coulomnya kok jadi gini yaa…

[...] Besar Nilai Transaksi. Kunci ketiga adalah besar nilai transaksi. Bila sebelumnya harga sebuah produk Rp 100, bagaimana meningkatkannnya menjadi Rp 200. Dengan begitu, pastinya uang yang didapat lebih banyak. Bila bingung menentukan harga awal produk anda, silakan baca bagaimana menentukan harga jual produk. [...]

bagaimana dengan metode “test dan ukur”? ketahui dulu harga yang PAS untuk produk kita, mungkin bisa membangun 2 atau lebih website dengan produk yang sama tapi harga yang berbeda, mana yg menghasilkan penjualan yang lebih tinggi, itulah harga yang tepat untuk produk kita.

Saya sedang berencana membangun toko online dengan segmen pembeli untuk konsumen luar negeri, namun saya masih kesulitan untuk menentukan harga jual produk. Sebagai ilustrasi, jika saya mempunyai produk seharga Rp 300.000 (sekitar $30) dan saya akan menjual Rp 1.100.000 ($110) sudah termasuk biaya pengiriman apakah sudah tepat tingkat harga jual saya karena dengan pertimbangan untuk biaya pengiriman tertinggi Rp 700.000 sehingga saya masih mendapatkan tingkat keuntungan Rp 100.000.
Mohon diberi jawaban dan juga kirim ke email saya atau berikan tautan jawaban anda dalam email saya.

benar sekali mas joko kalau harga itu mempengaruhi jumlah pembeli produk kita.

siapa yang mau jalan2 ke jogjakarta klik dulu http://www.cepurihotel.com supaya pikiran jadi lebih fres dipakai liburan dulu,baru bisnis internet lagi,oke teman2,mas joko setuju to?

terima kasih atas informasinya, saya ini pemula dalam usaha dagang

slm kenal mas.
sy sgt trtrik dngn tulisan mas joko.
jempol buat mas joko.
sy mau tnya, biasanya berp persen sih keutungn yg biasa d ambil dr total modal suatu produk??
prtnyaan trsbut sllu menjdi fkiran dlm dr sy mas.
mhon jwbanx.
trims

keuntungan yang didapat bisa seratus persen mas. sebab ini bisnis produk informasi secara online, tidak perlu ada cetak, shipping lewat darat, dan sebagainya. pengiriman langsung secara online. modal awal juga tidak besar. dengan modal di bawah 1 juta saja anda sudah bisa menjalankan bisnis internet. dan dari bisnis internet yang sederhana ini, hasil yang saya dapatkan sudah milyaran mas. tersebar dalam berbagai bentuk aset. bukan untuk sombong, tapi untuk memotivasi kita semua bahwa bisnis internet is the real business.

tips anda selalu menginspirasi banyak orang…maju terus mas joko…

artikel nya bagus,,,,

Harga jual sangat menentukan nilai dari produk yang kita tawarkan kepada konsumen. Karena itu Harga merupakan cerminan kualitas produk.
semakin hrganya mahal berarti semakin bgus kualitas barang tersebut.

Terima kasih untuk mas Joko yang selalu memberikan pencerahan2 tanpa pamrih karna 200 lebih artikel2nya masuk ke inbox email saya meskipun saya belum membeli SMUO…

biasanya saya melakukan riset harga di tempat lain baru saya bisa mengetahuinya

… [Trackback]…

[...] Read More: jokosusilo.com/2008/10/02/bagaimana-menentukan-harga-jual-produk-anda/ [...]…

[...] sesuatu. Kurang lebih perasaan yang dialami seperti saat anda didatangi salesman. Nah, untuk mensiasati kondisi psikologi pembeli, anda perlu cara-cara cerdas. Ciptakan peluang, datangkan pelanggan, dan silakan berjualan dengan [...]

dengan melihat harga pasar dan berani tuk menjadikan harga produk anda menjadi yang lebih ekonomis dengan harga pasar lain mas…. salam sukses…

[...] Besar Nilai Transaksi. Kunci ketiga adalah besar nilai transaksi. Bila sebelumnya harga sebuah produk Rp 100, bagaimana meningkatkannya menjadi Rp 200. Dengan begitu, pastinya uang yang didapat lebih banyak. Bila bingung menentukan harga awal produk anda, silakan baca bagaimana menentukan harga jual produk. [...]

muantappp mas Joko…..maturnuwun

Ilmu Pengetahuan yang anda informasikan emang sangat membantu saya, coba donk beri tahu cara sekaligus mempraktekanya, insyaALLOH yg lain juga ingin tahu? mengenai masalah harga jual suatu Produk saya kira itu seh relatief friends.

benar sekali harus mengerti kondisi konsumen. salut untuk pak joko

kok u bisa bicara guti: emang udah lihat di rumahnya? jadi ragu nih…

waaaahh… tambah satu lagi neeh yang iri dengan kesuksesan Mas Joko!

Mas dengan alasan apa mengatakan mas joko bohong, saya ingin info mengenai alasannya, saya juga jadi tanda tanya, tetapi saya tidak punya bukti.
Yang menjadikan saya tanda tanya, karena seratusan pengunngjung saya halau ke website formulabisnis, ternyata sampai saat ini belum satu orang dinyatakan dalam sistim reseller selaku pembeli yang mentransfer. Entah benar demikian, entah sistim yang keliru alias dimanipulasi, entah…entah.

Penjualan reseller forbis saya baru dpt stlh orang ke 1000 lebih. Stelah itu, terjadi berulangkali scr beruntun.

Smua butuh proses mas! Ga da yg instan selain mie instan (fave saya). Hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>