Musuh Terbesar dalam Diri Kita

Musuh Terbesar dalam Diri KitaBanyak orang mungkin menyangka kalau musuh terbesar dari kondisi yang sedang dihadapi sekarang merupakan akibat dari perbuatan orang lain. Misalnya mungkin sampai saat ini hidup pas-pasan akibat kondisi ekonomi orangtua yang dulunya tak mapan. Atau contoh lainnya misalkan hasil ujian sekolah buruk karena kawan tak mau meminjami contekan.

Pendeknya kita kerap menyalahkan banyak hal di luar diri kita. Padahal, persoalan terbesarnya justru terdapat dalam diri kita sendiri. Apakah itu?

Musuh terbesar kita sebetulnya adalah pikiran negatif yang bersarang dalam pikiran kita.

Saat kesulitan atau hambatan muncul, pikiran negatif itu mulai bekerja menghembuskan pikiran-pikiran buruk, mencari-cari pembenarannya, dan berujung pada sebuah penilaian atau bahkan penghakiman.

Umpamanya:

  • “Oh wajar dia lekas naik pangkat karena dekat dengan si Bos.”
  • “Oh pantas dia cepat berhasil, karena kata-katanya yang muluk-muluk dan bombastis.”
  • “Oh lumrah saya tak sukses, orang itu menghalangi kesuksesan saya.”

Adakah kalimat yang familiar dengan anda? Semoga tidak…

Semua penilaian bermula dari pikiran kita. Di setiap kondisi yang tak diharapkan, pikiran negatif tersebut akan memuntahkan kalimat-kalimat pembenaran yang mungkin sementara membuat anda “senang” karena memuaskan ego anda, namun sama sekali tak membantu mengubah hidup anda menjadi lebih baik.

Pikiran itu ibarat sopir yang menyetir dan mengarahkan kemana langkah anda selanjutnya. Andaikan anda mencari sopir, pastinya anda tak akan mencari sopir yang ugal-ugalan dan suka melanggar lalu lintas. Anda pastinya lebih memilih sopir yang patuh peraturan dan bertatakrama dalam berkendara sehingga membuat anda sampai ke tujuan dengan selamat.

Boleh saja anda membantah dan kembali menolak. Tapi sejatinya jika kita ingin mengubah diri kita menjadi lebih baik: mengapa kita fokus pada hal yang tidak kita inginkan dan bukan pada hal yang kita inginkan?

Jika anda ingin memperbaiki sepeda anda yang rusak, mengapa anda kalang kabut dengan sepeda orang lain yang baik-baik saja. Apakah dengan begitu sepeda anda akan kembali baik dengan sendirinya? Saya jamin tidak!

Itulah pentingnya mentalitas positif. Dari mental positif perubahan dalam hidup kita bermula. Lebih detailnya silakan baca kembali Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan di blog Mas Arief Maulana.

Jika anda memikirkan hal positif dan fokus pada yang anda inginkan, lebih mudah bagi anda mencapainya. Sebaliknya, jika anda fokus pada hal-hal yang tak anda inginkan, bisa jadi hal negatif itu mendekati diri anda. Logikanya sederhana. Jika anda fokus pada sesuatu yang tak anda inginkan, bisa jadi anda abai terhadap apa yang anda inginkan.

Mungkin anda bertanya kenapa pikiran negatif berbahaya? Disadari atau tidak, pikiran negatif bisa melemahkan diri anda, menghancurkan kepercayaan diri anda, membuat anda suka menyalahkan diri sendiri dan mungkin orang lain, membuat hidup seolah begitu berat untuk dijalani, serta yang terburuk berdampak membuat anda kehilangan harapan.

Sebaliknya bila anda memenuhi pikiran anda dengan pikiran positif, saya percaya wajah anda akan lebih cerah, anda lebih bersemangat untuk ACTION, anda merasa lebih kuat dan memiliki hidup yang layak diperjuangkan, dan anda masih memiliki harapan bahwa esok atau lusa hidup anda akan semakin baik, semakin baik, dan semakin baik.

Intinya adalah dalam pikiran kita. Kekuatan pikiran disebut Mas Wellsen sebagai kunci utama kesuksesan anda.

Apakah anda masih mau mengisi pikiran kita dengan berbagai pikiran negatif yang menghancurkan diri sendiri? Atau memenuhi pikiran kita dengan hal-hal positif yang membuat kita menjalani hidup lebih optimis setiap hari dan bertindak menuju sukses? Hilangkan musuh terbesar anda dan salam ACTION!

435 Comments. Leave new

Pak joko klo guru saya bilang penyakit “Ya Tapi”

Akhirnya jadi agen Petamax jg he he he :)

Maksudnya ketika kita memberikan suatu pandangan kesuksesan pada diri sendiri atau orang lain pertama tama kita terima “ya” setelah itu dilemahkan dengan “Tapi….”

Terimakasih mas Dafid atas sharingnya.

Saya tidak sepenuhnya setuju dengan isi artikel mas Joko yg ini, why? karena di banyak perusahaan di Indonesia praktek KKN itu masih berjalan dengan “lancar”. Memang keberhasilan seseorang ya tergantung dari dirinya sendiri, tapi masih banyak faktor X yg sangat mempengaruhi keberhasilan itu. Pikiran negatif itu kadang-kadang “perlu” dan itu manusiawi, agar kita dapat memperkirakan sukses tidaknya karir kita di satu perusahaan…atau lebih tepatnya bertindak lebih cerdik lah. Terlalu positive thinking juga sama saja dengan naif….. we must know, we are in Indonesia…. we need to positive thinking, but thinking with smart way is a must. Maaf saya hanya ingin menyampaikan pikiran saya.

salam sukses buat mas Joko

Max Manroe

Saya suka dengan komen yang kontroversial seperti ini.
Tetap semangat Mas, Saya mengerti maksud dari komen anda. Mau respon gak enak sama yang punya blog hehehe….
biar Pak Joko aja dulu yang menanggapi. Monggoooo Pak Joko….!!!

Mas umar, saya yakin anda juga setuju dengan pendapat saya tentang positive thingking (nyari temen nih) :) Yang pasti positive thingking itu sebenarnya sangat penting, itu bisa membangun energi positif pd diri seseorang…. dan hal yang manusiawi dan wajar bila orang pernah negatif thingking dengan catatan tidak berlebihan, tergantung masalahnya apa… semua orang pasti pernah mengalaminya….
BTW sekalian mau pesen buat temen2 yang ngasih koment pakai link iklan dan bold teks…don’t do that, itu salah satu bentuk energi negatif dari pikiran anda yg negatif…promosinya pake aturan lah, bukan begitu mas Joko? udah dilarang sm yg punya blog kog masih dilakukan weleh-weleh..
piss n love for all of u guys

Max Manroe

@ Marikxon – Positive Thinking itu udah lewat masanya, yang sekarang itu positive feeling… check this out at :

http://ariefmaulana.com/2009/04/kekuatan-positive-feeling

Salam Sukses,

Arief Maulana | TDW Financial Revolution.com

Yang saya tau sebelum kita melakukan sesuatu harus pakai pikiran/ otak untuk menganalisa dan memutuskan memakai pikiran dan perasaan ….masa sih thinking positive udah lewat masanya?, jadi menurut mas Arief Maulana kalau kita kerja tidak pake pikiran positive dong wakakakaka lucu juga ya, baru tau ya…………Hello temen2 yg di forum tolong diperhatikan postingan mas Arief yg unik ini, permisi ya Mas Joko saya agak bersemangat nih

Salam kenal Mas Arief

Positive thinking and Positive feeling. waduh kok banyak istilah gitu ya :D, yang penting mah, ACTION!

SAYA PASTI BISA!

Salam Super!

wah seperguruan nih
Salam Super bagi yang Take Actions

Mengakui kehebatan orang lain dengan merendahkan diri sendiri. Dan mengganggap mengkambinghitamkan kesuksesan orang lain atas kegagalan diri sendiri merupakan alasan yang membuat orang tidak bisa sukses.

Betul mas, baiknya Positif thinking aja ya

Hanya satu kalimat dari saya :
“Benar-benar mencerahkan…!!!”
Luar biasa………….!!!

Bung Max, anda bisa memilih aktivitas & habitat yang sesuai dengan selera hati anda.
Kemampuan manusia untuk jujur & tidak menipu diri sendiri ini yang perlu diasah. Menipu diri sendiri maksudnya “Keep doing similar things in similar place with similar attitude and expect different result”.

Klo berpikiran begitu ya kapan ya bangsa kita akan disegani di mata dunia. Betul ga mas rino. Klo bisa kita dari sekarang memulainya

Positif Thingking it’s Right…. banyak hal yang menjadi sumberkesuksesan adalah positif thingking.. meskipun negatif thingking itu ada banyak dinegara kita… tapi kuasa alam lambat laun akan meyakinkan POSITIF THINGKINGLAH yang mampu merubah diri manusia menjadi terinspirasi untuk melakuakn hal yang baik2 dan BAHKAN MERUBAHnya menjadi yang terbaik dan menang dan kesuksesan karena pengakuan banyak orang dengan BUKTI KEBAIKAN2 NYA…

Tak mengapa Max. Lebih baik pendapat dipikirkan daripada hanya dipendam saja. :)
Dalam profesi-profesi tertentu, mungkin bahkan pikiran negatif justru menjadi keharusan. Misalkan saja bagi jaksa, penyidik, atau bahkan wartawan.
Namun dalam kehidupan sehari-hari, memenuhi pikiran kita dengan pikiran negatif hanya akan kontraproduktif terhadap diri kita.
Dan bila mungkin kita bertanya ulang mengapa KKN marak, saya yakin KKN bermula bukan dari pikiran positif.

Pribadi saya tdk ada pikiran negatif, semua mmg bersumberdrdiri kita, saya betul mau tp aksennya tdk terbatas, jika sy dekt dg pak joko tentu sy slalu siraturahmi kerumah. Agar apa yg sy jln kan dapat sy kuasai terori dan praktek, jd jika ada masalah dat sy kerjakan sendiri dengan konsultasi, maka kunci untuk mantap saya mandiri, tapi sblmnya hrs tahu,ngerti,bisa dan ahli. pojkoknye sy slslu pantau trus e-meil bpk ke masirleo, ok wasalam alfakir

KLo bs kerumah pak joko so pasti semua mau. tapi sekarang kita berada pada jalur tampa batas. Saya dari Pekanbaru jauh dari semarang tetap saja dapat banyak ilmu dari pak joko.

musuh terbesar adalah kehidupan saya mengalami kemiskinan dan kesusahan yang berpanjangan dengan sangat mengharapkan segera berakhir dan mendapatkan kemudahan dan kebahagian hidupnya,maka dari itu saya berminat mempelajari dan memahami metode dan arahan Joko,dengan mudah2an bisa membantu dan mengatasi permasalahan kesulitan saya bisa teatasi dengan gabungkan bisnis dengan Joko,dan mulai sekarang saya mendalami ilmu dulu,sebelum buat atikel saya dlaunching,insyaalloh…bersama Joko bisa merubahkan kehidupan pribadi saya yang mapan,ya…mulai sekaang langkah demi masa depan dan harapan yang positif…trims banget,dukungan Joko Susilo.

Ok kami tunggu ya kesuksesannya

pak joko terimakasihatas saran yang anda berikan karena tadinya saya berpikir bahwa musuh terbesar saya adalah orang-orang yang menghalangi saya tapi dengan membaca saran bapak akhirnya saya jadi sadar

terimakasih dan salam sukses from timor leste (Suai Covalima )

Oya…mas Joko, mampir nih ke rumah baru saya..banyak makanan ( Artikel ) siap untuk disantap…he…he..he..

semua harus berdasarkan pada niat hati yang tulus.
mau positif atau negatif jika hatinya tidak tulus kan repot jadinya.

bukan berarti mengalah untuk menang….
pastinya kebaikan segala2nya…

salam sukses untuk semuanya

pikiran itu ibarat cermin.apa yg kita lakukan itu yg akan tampil jg dihadapan kita.jd niat lah yg positif maka positif jg yg akan kita peroleh.

@anita, Pikiran ibarat magnet mba. yang kita pikirkan itu yang kita tarik. seperti pepatah lama bilang

musuh kita yang sebenarnya adalah ,yang terbesar adalah diri kita sendiri yaitu menahan hawa nawsu

pak joko gimana nih saya pengen belajar tentang formula bisnis

@ Dede – kalau pengen belajar Formula Bisnis :
1. Beli dulu produknya lewat : http://www.3langkah.co.cc
2. Dapet bonus “Meraih 1 Juta Pertama Melalui Reseller Program”

Salam sukses,
Arief Maulana | TDW Financial Revolution.com

Setelah order pelajari baik baik. pasti bisa

Saya punya gambaran dan keyakinan bahwa, bisikan hati dan pikiran yang positif akan menumbuhkan kekuatan karena akan mengukir dalam hati kita.
Dan hati itu akan menggerakkan kemauan yang kuat untuk berbuat positif…

iwan setiawan
April 14, 2009 6:47 pm

maaf pa joko saya belum mengerti tentang usaha di internet kalo boleh minta saran donk?

Sepertinya dengan mengikuti blog ini sudah merupakan sesuatu yang baik buat mas untuk melihat situasi sebenarnya.
Semoga Sukses

Musuh terbesar dalam diri kita adalah “keragu-raguan yang selalu menyelimuti langkah kita”

P aul Asa, SVD
April 29, 2009 8:43 pm

Memang banyak kegagalan berasal dari diri saya sendiri. Terimakasih atas pengetahuan cemerlang mas Joko.

Hermawan Rachman
May 4, 2009 8:53 pm

seperti kata orang bijak : dimulai dari 3m (mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang)

mas joko, saya seorang penganggur. kehidupan ekonomi saya masih jauh dari cukup. saya sering buka situsnya mas joko ( formula bisnis.com ). jujur, saya sangat tertarik dengan bisnis di internet. tp blom bisa mulai karena masalah ekonomi. tp saya yakin, satu saat nanti saya akan membeli buku tehnik SMOU yang mas joko punya. saya minta sekedar saran dari mas joko, sebaiknya apa yang harus saya lakukan. atas perhatian mas joko saya ucapkan terimakasih.

heloo salam sukses
usaha 5 miliar itu gmn sih

Iya itulah penyakit pada diri seseorang yg selalu dihantui KERAGU-RAGUAN PADA DIRI SENDIRI. Positive tinking bikin hidup lebih BAHAGIA, tetapi SMART TINKING bikin hidup jadi BERMAKNA.

Sibukkan diri dengan kegiatan positif sehingga tidak ada ruang lagi bahkan hanya sekedar untuk berfikir negatif. Saya sudah praktekkan untuk mengusir rasa sakit hati dengan menyibukkan diri…

Terpenting, harus mencari hikmah dibalik perilaku negatif kita…

shyannie Hendrawan
April 21, 2009 8:05 pm

Apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi perilaku kita. Jika kita berpikiran negatif, maka perilaku negatif lah yang akan muncul, namun sebaliknya jika pikiran positif, maka perilaku yang positif yang akan nampak. Pikiran akan membentuk perilaku seseorang.Maka usahakanlah untuk selalu berpikiran positif, karena pikiran negatif lambat laun akan menghambat kemajuan seseorang. Thank,Pak Joko, sukses terus.

Kasih koment dulu baru baca :-)

Bukannya baca dulu baru comment mas.?

KEKUATAN PIKIRAN! MMG KUNCINYA. TP BUAT SAYA KEIMANAN TETAP KUNCI NOMOR SATU SUPAYA KESUKSESAN PUNYA TUJUAN DAN MENJADI IBADAH…

MAS DAFID APA KABAR NIH? GMN RENCANA KITA SY UDH REPLY EMAIL MAS DAFID…

he he he proyek besar ya mas. mas boleh sms sy biar lebih … :)

Mari terus jalin kerjasama bisnis untuk langkah hidup kita yang lebih baik.

Salam kenal bos!
Dapatkan Pusaka Trisula di daruttaibin.ucoz.com

Banyak musuh-musuh yang harus dimusnahkan
dalam dirikita ,semoga I AND YOU ALWAYS POSITIF THINKING

salam kenal semua

Ibaratkan yang ada di dalam diri kita itu ada 3 orang.

1. Kita sebagai yang berpikir positif
2. Kita Sebagai yang berpikir negatif
3. Kita Sebagai Penentu, yang akan menentukan kemana kita mau ikut.

Apakah akan ikut ke yang nomor 1 atau ke yang nomor 2 ?

Dengan begitu kita akan lebih mudah mengetahui mana yang musuh dan mana yang patut kita jadikan sahabat, dari no 1 dan 2 tersebut.

oh ya mas irwan… saya jd ingat. Jika kita mempunyai positif anggap lah positif kita 100 dan ada org disekitar kita mempunyai negatif 25 maka positif kita akan berkurang bisa menjadi 75 atau 80 …
Klo begitu keadaannya mari kita tampah lagi Positif kita.

Tambahan untuk umpama,: “O pantesan Mas Joko sukses luar biasa karena sudah 7 tahun menggeluti bisnis internet”. Padahal bisa dibalik, saya yakin dalam waktu 7 bulan saya bisa sukses seperti Mas Joko…Amiiiin…
Tambahan lagi Mas Joko, selain “positive thinking”, haru diimbangi dengan POSITIVE FEELING. Karena yang sebenarnya bermain adalah dalam hati nurani kita.
Dan di setiap langkah kita mesti dibarengi dengan ucap syukur…InsyaAllah akan menambah semangat kita…:-)

oh ya mas … Bisa belajar ga ya masalah FEELING. apalagi feeling dalam bisnis…

SETUJU …. KOMENTAR YAG MENYENANGKAN

Terimakasih Bu Does Ichtiah atas tambahannya.

BETUL POSITIVE THINGKING + POSITIVE FEELING= SUKSES UNTUK IBADAH > BERSYUKUR > HIDUP PUNYA TUJUAN…

bener mas, kekuatan pikiran merupakan daya ungkit kita untuk sukses dan menjadi kaya. tergantung seberapa kuat kita mengendalikan daya ungkit tersebut.

salam sukses!

semu kalau kita tida bisa mawas diri pasti akan terjerumus kedalamnya.

WASPADA , hati2 dalam hidup, berpositif thingking membangun ahlaq manusia mencapai kehidupan yg lebih baik untuk meraih kesuksesan

Ya bner bgt…..MUSUH terbesar diri qta emang dri dri qta sendiri..pikiran2 negatif yang sll mengacaukan tindakan2 positif…

jdi untuk memeranginya harus positif thinking..

bwt tmn2 kasih comment di blog q ya.wiwindwisusanti.blogspot.com

baru bkin tu,mhon bimbingannya ya…
tnx u
salam action…

Catatan: Mohon komentar tanpa link iklan dan bold
yo,gpp

hmm..
pikiran negatif adalah musuh bagi orang-orang yang ingin sukses! Setuju mas??

Saya pernah bahas masalah yang mungkin berkaitan dengan artikel ini, tentang “virus mental yang mematikan”. Dan kali ini mas Joko mengulasnya dengan nyman dan sangat menyentuh..

Salam Action

saya setuju mas, pikiran negatif sangat berbahaya, makanya ciri orang sukses mampu mengendalikan pikiran negatif dan mengedepankan pikiran positif, seperti kat bijak “anda adalah apa yang anda pikirkan”
sukses buat anda semua

Positif thingking menunutun kita menjadi manusia yang bijaksana,.. pelan tapi pasti kesuksesan akan diraihnya.

Mungkin kapan2 saya bisa ketemu pak joko sehingga energi positipnya merasuk ke dalam tubuh saya, pikiran dan saraf2 saya, sehingga saya bisa sukses seperti pak joko. Atau mungkin semua anggota FORBIS, bisa kan? :)

Betul Pak Joko, Memang pemikiran kita akan membawa pengaruh pada diri kita, memang paling gampang melihat cela orang, kebanyakan orang sekarang hanya bisa menilai orang lain tapi tak bisa menilai dirinya sendiri.
Ibaat pepatah mengatakan Semut di puncak gunung kelihatan, Gajah di pelupuk mata tak kelihatan.
Sekarang orang pada sibuk menilai orang lain atau bahkan mencela orang lain, itu adalah termasuk sifat dengki yang menguasai diri manusia. tinggal gimana kita bisa menghindari sifat itu dan mengganti dengan sifat interopeksi diri.
Waduh udah berkali kali koment ga bisa muncul, Apa gerangan yang salah?
Tul ga Pa Joko.
Oya Pak, dari dulu saya minta Pak Joko kasih koment di blog saya, tapi belum pernah ada, apa koent saya ini ga kebaca sama Pak Joko?
Blog saya di http://www.blog-guruku.com dan weww.josiklan.com
Akhirnya terima kasih pada semua rekan yang telah membantu memberi pengarahan pada saya, salam buat mas Hengky, mas Irwan, mas Arief, special buat mr.mung.

Kapan2 diadakan gathering semua anggota forbis dan blogging gitu pak, biar energi positip pak joko yang sudah lebih bisa ditransfer.

Kayaknya usul dari Mas Robin ini jauh panggang dari api. Pak Joko gak bakalan merespon, Mas! hehehe…

Sudah tradisi, dari dulu usul juga gak ada respon, tapi apa salahnya menggunakan teknik merengek-rengek, hehehe… siapa tahu berhasil.

kok komentarku ga langusng masuk yah…hiks..

hmm.. fikiran negatif, adalah musuh bagi orang-orang yang ingin sukses, setuju mas??

kebetulan saya pernah posting artikel tentang “virus mental yang mematikan” tapi kali ini mas joko mengulasnya dengan sangat dinamis, sehingga sangat memotivasi agar senantiasa sadar, kapan dan bagaimana harus bersikap ketika fikiran negatif mulai menggoda kita…

saya suka artikel ini mas Joko

Salam Action!

@Fadlymuin: Pikiran negatif adalah musuh bagi orang” yang ingin sukses dan merupakan sahabat setia bagi orang” yang ingin menuju jurang kegagalan.

fikiran negatif memang sangatlha berbahaya. karena akan menghambat laju kita untuk menuju gerbang kesuksesan yang di idam-idamkan

salam action mas joko!

Itulah “penyakit” yang sering menghinggapi Jiwa-jiwa manusia, termasuk juga saya. Berpikir negatif dan selalu menyalahkan orang lain hampir selalu menghinggapi setiap orang baik dia awam ataupun di “pintar”. Penyebab utama penyakit ini sebenarnya adalah rasa “kerdil” dalam jiwa kita yang senantiasa selalu merasa terganggu dengan kesuksesan orang lain.

Berfikir Positif, Positif, Positif dan Positif……GO ACTION!

Tolong dong beri pencerahan agar bagaimana kita selalu dapat berpikir positif dalam menghadapi hidup ini.

Lu Acis, STOP berpikir negatif sekarang juga. Mas priyo pratejasmoyo sudah menuliskan 9 teknik berhenti berpikir negatif.

Berpikir negatif sebenarnya muncul dari rasa “kerdil” Jiwa kita yang merasa minder karena tidak mampu seperti orang lain sehingga membuat pembelaan yang seolah ingin membenarkan kegagalannya.

Mari kita berpikir positif.
Sesuatu yang dikatakan atau dipikir orang negatif pun, terlebih dahulu harus disikapi secara positif dan bijaksana.

kok komentku ga masuk2 yah mas? di moderasi yah

Sama mas, tapi nanti juga pasti muncul, karena komentar terkadang suka dianggap spam oleh sistem, yang lumayan merepotkan admin, apalgi yg ada link nya.

wah klo yang ini baru nih mas irwan. tks ya.

hmm.. fikiran negatif, adalah musuh bagi orang-orang yang ingin sukses, setuju mas??

kebetulan saya pernah posting artikel tentang “virus mental yang mematikan” tapi kali ini mas joko mengulasnya dengan sangat dinamis, sehingga sangat memotivasi agar senantiasa sadar, kapan dan bagaimana harus bersikap ketika fikiran negatif mulai menggoda kita…

saya suka artikel ini mas Joko

Salam Action!

hmm baru masuk tuh he he he

oh iya, fikiran negatif itu adalah musuh bagi orang-orang yang berkeinginan besar untuk sukses. setuju??

Hehehe… Mas Fadly asti ebel banget dengan aturan baru di sistem komen blog ini.

Gara-gara komen gak muncul-muncul, setelah muncul eh…malah dobel-dobel komennya. hahahaha….
emang sistem itu kadang bikin pusing. Gimana nih… semoga gak kapok aja komen di blog Master Bisnis ini.

iya nih mas umar… jadi ngulang- deh.. maaf yah mas Joko. jika perlu silahkan di hapus komen yang dobel…

Makanya mas… positive thinking aja sama empunya blog. Percaya aja kalau koment yg kita posting positif, insya allah dimuat. Hanya masalah waktu!

ya mas arief … Positif thinking LUAR BIASA, DAN MEMBUKTIKAN

kena deh aku… hiks….

Pikiran negatif itu ibarat beban masa lalu yang belum terlepas dari hidup seseorang.

dan itu memang benar akan membuat seseorang tidak bisa bergerak bebas. sedikit-sedikit mencurigai orang, meskipun jelas2 orang itu bermaksud baik.

saya yakin orang2 seperti itu tidak akan pernah berhasil baik dalam kehidupan pribadi, dengan masyarakat sekitar, dan pasti dalam bisnis pun akan susah maju.

salah satu cara untuk membuang pikiran negatif adalah dengan perubahan paradigma berpikir (istilah mas joko, perubahan mind set).

Sikap negatif bisa berdampak positif lho…
——–
tapi emang harus hati2…
karena bisa menjadi boomerang
kan masih inget “mulutmu harimau mu”
——–
lebih enaknya bisa dikatakan hard selling ga ya…

Salah satu cara mengubah pikiran negatif menjadi pikiran positif adalah dengan positive feeling yg saya bahas di artikel terbaru AriefMaulana.com

Salam Sukses,

Pak Joko, saya mau bertanya sama bapak , mungkin agak lucu juga pertanyaan saya ini ..Saya sering membaca posting bapak .. Saya juga uda membeli SMUO , tapi saya masih seperti tikus yang berlari di dalam bola , alias tidak tahu mau melangkah ke mana ? pertanyaan saya adalah ” GiMana Caranya saya bisa dapat personal coaching tentang internet marketing dari bapak secara langsung via email ato YM .Mohon di berikan petunjuk. Saya udah berusaha membuang pikiran negatif , karena saya yakin saya juga bisa jadi seperti bapak .. Cuman dalam perjalanan saya butuh seorang mentor .. Mohon dukungannya pak… Salam Sukses selalu

sebenarnya blog mas joko ini juga salah satu bimbingan buat teman-teman yang belajar. Ato gini coba cari aja di halaman-halaman blog ini, secara umum sudah terjawab pertanyaan? yang sering muncul.

Coba aja ketikkan kata kunci di search pojok kanan. Biasannya kalo saya kesulitan sering pakai cara ini. dan alhamdulillah ada jawabannya. Ok!

Joniotmail, di Formula Bisnis SMUO kerjakan saja tiga langkah pertama dulu.
Anda juga bisa belajar dan take action dari produk2 lain yg sudah anda punya (formularahasia).

Silakan kirim email ke info[at]formulabisnis.com. Saya dan tim support selalu siap membantu.

Setuju buanget…Pak Joko
Musuh terbesar kita adalah diri kita.
Malas adalah musuh utama kita

diri kita bukan musuh kita.
lebih enak tentukan musuh yang sebenar-benarnya.
karena yang pertama memikirkan kita adalah musuh kita.
———–
kenali diri lebih jauh dan dalam lagi
———–
salam sukses banget

diri kita bisa jadi musuh dan bisa jadi kawan, tergantung pengendalian dari diri kita sendiri, tapi memang perjuangan yang paling berat adalah mengalahkan diri kita sendiri, sukses untuk semua

Betul sekali pikiran negatif ( suudhon ), akan meresahkan dan melemahkan kita. positif thinking harus diutamakan.
pak joko tolong dong dikunjungi blog, dan sarannya cocok tidak thema seperti itu untuk bisnis di internet ?

Betul pak jako, jangan kita berprasangka jelek, yang jelas berpikir negatif itu akan meresahkan hati kita, merusak energi kita.. bravo pak joko

hukum alam yang menentukan semuanya.

Akhirnya…artikel berbau motivasi terbit lagi dari sang Guru…he..he..

Lebih enak mas, biar ada selingannya. Karena menurut saya dalam kondisi ketatnya dunia bisnis, artikel sperti ini justru akan membangkitkan semangat untuk selalu berpikir sehat dan positif.

Salam Sukses

Artikel Motivasi memang selalu menarik. Mau tahu data detailnya, silakan berkunjung ke blog rekbisnis.blogspot.com

Iya..mas, makin rame aja yang pada ngebahas motivasi nih….

Sepertinya motivasi memang hal yang dibutuhkan untuk mendongkrak semangat kita.

Maju Teruuuusss…

@Pa Guruku, Memang pa guru selalu memberikan dampak positif. Padahal saya termasuk murid yang kurang segalanya.

macam2 murid yang mudah diingat gurunya :
1. pintar
2. ganteng or cakep
3. kaya
4. baik
5. kurang baek
6. kurang kaya
7. kurang ganteng or cakep
8. kurang pintar

Hehehe…. STOP Mas Dadang.

Dilarang merendah di depan umm. Ntar kejeblos malah gak bisa bangun lagi. OKE!!

Akhir-akhir ini Blog Motivasi sering menjadi satu topik diskusi tersendiri. Mulai dari postingnya Mas Fadly sampai dengan Mas Dadang.

Off course saya ngikuti! karena temanya serupa. Hehehe

Motivasi memang sangat diperlukan dalam apapun dalam kehidupan kita.

Kalo mas Arief blog motivasi yang OK punya…

Musuh yang terbesar dalam diri kita adalah kebencian.

Jaga hati dan logika untuk mengendalikannya.

wah klo yang ini baru nih mas irwan. terima kasih ya.

That’s great Mr. Irwan. Hati adalah pusat dari pengendalian diri. Kesucian hati menciptakan kekerhasilan jangka panjang.

Ya beginilah hidup. Kadang tanpa disadari perilaku negatif muncul. Iman, berbuat baik dan tawakkal kuncinya

Kita akan merasa kecapaian yang amat sangat kalau pikiran2 negatif tetap nongkrong di otak kita, energi hampir seluruhnya habis untuk menyalahkan/ mejustify keadaan , lingkungan, kesempatan dan orang lain.
Lebih2 kita tidak akan bisa maju dlm kehidupan ini.Hidupnya akan penuh dalam keluh-kesah.

bener bg tbos mang paling gampang menyalahkan org lain drpd mencari kesalahan dari dlm diri sendiri

MUSUH TERBESAR KITA DALAM MEMPENGARUHI MENTAL KESUKSESNAN MENURUT RASULULLAH IALAH BILA KITA TIDAK BISA MENGENAL SIAPA DIRI KITA, UNTUK APA KITA SICIPTAKAN DI MUKA BUMI.. TENTUNYA UNTUK KESUKSESAn

THANKS PAK JOKO…

BILA ADA WAKTU BERKUNJUNG KE WEB ku

DAN KRITIK & SRANNNYA DIHARAPKAN..

pikiran negatif akan menghalangi kita untuk berhasil, karena itu kita harus bisa mengoperasikan pikiran dan perasaan selalu berada di daerah yang damai di gelombang alpha sehingga kemudahan hidup dan kesuksesan akan menghampiri kita selalu, Mari setiap pagi hari kita memulai hari kita dengan penuh rasa Syukur, kita kunci rasa syukur kita dengan ucapan “Alhamdulillah” setiap sa’at.
Salam sukses untuk kita semua

cucok sekali dengan postingan terbaru saya. Two thumbs up!

Benar pak, ketika kita cenderung manyalahkan orang lain, maka lama bawah sadar kita akan merekam setiap aktivitas kita tersebut, dan lama-kelamaan pikiran negatif yang ada pada diri kita akan semakin kuat mencengkeram.

salam
adang juwanda – video gratis clickbank-kunjungi blog saya

Contoh lagi : masalah ini memang sulit, tapi aku yakin bisa mengatasi…BUKAN…Saya mau menyelesaikan masalah ini tapi SULIT…

pilihan kata yang bagus… salam sukses

no hp u brp

musuh dalam diri kita adalah rasa malas yang tertanam dalam diri,untuk menghilangkannya hanya dengan kesibukan.

Hilangkan dengan target dan cita-cita mas.

Rasa maalas hilang karena ada energi positif dalam diri untuk melakukan yang terbaik bagi keluarga, teman dan masyarakat …. dan jauh dari pikiran2 negatif

Bisa belajar ga ya masalah FEELING. apalagi feeling dalam bisnis… :)

Klo masalah feeling sekali lagi masalah jam terbang mas :-)

KOnsep dasarnya gak tau jg mas

Setuju pak Joko. Focus pada apa yang kita ingin capai. Yang namanya focus, adalah menyingkirkan segala sesuatu yang tidak berkaitan dengan goal atau tujuan yang ingin kita capai. Sehinga goal itu sendiri menjadi lebih clear. What your focus on you got.

Seringlah memuji diri anada, maka dengan begitu alam sekitar akan membuat atmofsir positif juga untuk Anda. Satu langkah kecil adalah titian menuju bukit sukses disana. Salam buat semua.
thanks Pak Joko atas banyak masukannya. Salam sukses buat semua!

Bung Arif Afandi, ini saya suka !! Sering memuji diri sendiri, orang yang MPO kadangkala masa lalunya kurang dipuji (love deprivation). Sembuhkan dulu luka batin, jalan terang akan mengalir dengan sendirinya.

Tentang fokus ada sebuah ucapan, “put your egg in one basket.” maksudnya, agar kita mengerahkan segenap daya upaya dan fokus kita untuk mencapai sebuah tujuan.

berpikir positif itu menjauhkan kita dari penyakit iri dan dengki dari kesuksesan orang lain, orang pintar bilang melihat ‘gelas setengah penuh’

pikiran yang negatif itu menurut saya hanya akan tumbuh dari perasaan hati yaitu iri dan dengki

kadang kita memang perlu berbipikiran negatif kok pak, cuma dalam koridor-koridor tertentu saja

Positive and Negative Thinking selalu ada atau bahkan selalu bersamaan, cuman yang lebih dominan yang mana tinggal kita yang nyetel.

” Ambil yang baik tinggalkan yang buruk ”

http://beranimemulaiusaha.blogspot.com

salam mas..fokus, fokus, fokus..itu memang hal tersulit yang harus kita lakukan demi kesuksesan

Jangan pernah punya pikiran negatif…

Saya sangat setuju dengan artikel ini, pikiran negatif ini merupakan salah satu faktor utama mengapa masyarakat Indonesia relatif sulit berkembang.

Thanks Pak Joko artikelnya..jadi bisa instropeksi diri lagi..

Mantab. Positif thinking yang dipadukan dengan positive attitude. Jadilah positive action. Salam sukses Mas Joko.

saya setuju bahwa pikiran positif akan membawa kita ke hal-hal yang positif, tapi itu saja tidaklah cukup, kadang situasi serta kondisi di luar diri kita juga ikut memberi andil dalam menentukan perjalanan hidup kita, jadi kesuksesan tidaklah cukup hanya dengan berpikiran positif saya, tapi kesempatan juga tidak boleh dikecilkan. ingat, tidak hanya kemauan dan kemampuan saja yang kita butuhkan, tapi juga kesempatan. salam sukses buat mas Joko

Negatif thinking akan melahirkan rasa tidak PD dan membuat hidup jadi tidak hidup

Sedangkan postifif thinking akan mengalirkan hawa kedamaian, kebeningan hati dan kejernihan akal pikiran.

Betul sekali, musuh terbesar kesuksesan adalah diri kita sendiri. Sebenarnya, kita bisa mengendalikannya dengan mengontrol kekuatan pikiran bawah sada kita. Saya tulis cara kita mengontrol kekuatan pikiran dalam Ebook saya, TEAM SYSTEM sbg produk unggulan tambang-emas.com. Terimakasih

Saya pribadi tidak menginginkan ada Musuh dalam selimut atau keluarga dan business agar semua nya lancar, sukses selalu menyertai kita semua. Amin

Sedikit solusi mba ria, biasakan menolak dari awal apabila kita sudah mengetahui ada gejala2 negatif yang akan terjadi.

Walo pun itu teman, keluarga dsb.

Solusi yang menarik mas irwan, terimakasih :)

Mirip dgn buku2 ttg law of attraction.. tinggal bgmn kita bijak dlm menyikapinya dlm hidup kita sesuai dg porsi yg sdh diberiNya kepada kita masing2.. sukses utk semua..

Sependapat bahwa pikiran negatif dapat meruntuhkan segala motivasi untuk maju dan hal tersebut dilarang agama.

Musuh dalam selimut juga ada positif negatifnya, kalau di perusahaan / bisnis ini sangat berbahaya tetapi kalau di tempat tidur ini sangat mengasyikan hik hik…

Nah ini yang saya maksud, he hee.

Bisa lebih spesifik, yang saya maksud apa mas ?.. :)

trims ya atas artikelnya

Musuh terbesar dalam diri kita adalh nafsu

@Jofan: kalo nafsu = keinginan, maka saya rasa bisa dijadikan teman juga :)

Tergantung nafsunya mas…

Positif atau negatif, lha kalau negatif….diusir aja deh….he..he..he..

Bener mas Nafsu itu sangat perlu. Klo dijauhi wahhh…
Tapi Nafsu Seperti apa…

Be a positive thinking, and feel the effects for your live :d

Terima kasih atas masukannya

Setiap orang memiliki kesempatan untuk merubah nasibnya, oleh dirinya sendiri, dan bukan karena orang lain.
Setiap hal yang baik maupun buruk adalah buah dari tindakan kita.
Jadi jangan mencari kambing hitam atas kegagalan usaha kita dengan menyalahkan orang lain.

setuju… kata orang ramalan yang paling mendekati kenyataan adalah semangat… semakin orang bersemangat semakin dia mudah mencapai apa yang dia citakan…….
dan yang pasti pada diri orang yang bersemangat tidak ada pikiran negatif..

Yang pasti semangat tanpa henti, tdk hanya tmbuh dalam sekejap.
Semangat yang terus membara tanpa batas waktu.

Sukses, maju terus….

Kalo boleh menambahkan mungkin itu yang dinamakan semangat ’45 ya mas :)

Saya setuju, dengan selalu berpikir positive saya yakin segala yang diharapkan akan segera datang.seperti filmnya “The secret” selalu fokus terhadap apa yang di inginkan maka alam semesta akan merespon terhadap apa yang kita pikirkan. berlaku hukum tarik menarik….

pikiran negatif itu harus kita kikis itu akan merusak hati kita dan melemahkan kita.

Tentunya setelah terkikis lalu isi dengan pikiran positif :-)

Berpikir negatif artinya tidak memandang Kesempatan Pisitif di saat-saat sulit.

salut mas joko… maaf belum bergabung krn sambungan internetku minim…

Maksudnya minim giamana mas ?

Mungkin ngelek kali mas… kaya punyaku di rumah. sekarang lagi di usahakan buat yang lebih bagus.

Buat mas budi aku punya resep sambungan internet bagus meski di daerah terpencil dijamin puas silahkan gabung sama aku disini nanti aku kasih tau

Saya setuju bahwa Berpikir positif dapat menumbuhkan energi positif,karena apa yang kita pikirkan itulah terkadang yang menjadi tindakan,semoga apa yang kita pikirkan dapat diaplikasikan ketindakan yang bermanfaat terutama untuk kita sendiri lebih-lebih berguna untuk orang lain.Trims mas joko.artikelnya salam Action

Saya pernah baca buku yang judulnya kira2 “Berpikir negatif untuk meraih sukses”. Pengarangnya wanita tapi saya lupa nama pengarangnya. Pengarangnya pernah diundang di acara kick andy metro tv.

Cukup kontroversial, ternyata negative thinking perlu juga :)Pilihan tetap pada diri kita masing2.

@positif negatif: negatif thingking juga bisa dimanfaatkan dengan positif loh, contohnya kita selalu waspada akan sesuatu yang belum terjadi. Dalam konteks positif mungkin itu bisa dibenarkan agar kita selalu hati” dalam mengantisipasi sesuatu.

sikap negatif bisa berdampak positif.

tapi dengan syarat harus bertindak cerdas…

salam action (pinjem ya pa JOKO S)

Pikiran anda negatif berarti anda jg org yg skeptis, positif thinking itu wajib klo mo meraih lebih dan ga ada tapi tapian, sukses to u all

Ada juga dalam bukunya Darmadi Dharmawangsa berjudul The Champion yang merupakan buku action setelah Fight like a Tiger win like a Champion menjelaskan tentang kekuatan Fokus, dari pada kita fokus ke sesuatu yang mengarah ke tidak berhasilan sebaiknya kita fokus kearah keberhasilan, so BE FOSUC

bener pak joko, terkadang musuh terbesar kita adalah kita sendiri, dua mata yang dianugrahkan kepada kita terlalu fokus pada milik orang lain,sehingga tidak ada usah untuk intropeksi pada diri sendiri.

Mas Joko,
ada beberapa komentar yang sulit untuk menerima kalau ternyata ada ‘musuh’ didalam diri kita, karena persepsi kata musuh yang tertanam pada pikiran kita masing2 berbeda. Ada ahli menyebutnya hal tersebut seabagi ‘limiting decission’, atau faktor penghambat, yang keluar dari pikiran kita sendiri – sadar atau tidak’. Nah, yang tidak sadar itu PASTI keluar dari pikiran bawah sadar. Sehingga untuk memamahami musuh atau faktor penghambat tadi, harus berusaha emngetahui bagaimana bagaimana cara ‘kerja’ pikiran kita.
“What comes out of our mouth is determined by what goes into our mind”
Bottomline: pahami diri dulu sebelum memahami orang lain.

Salam Actions
Koerz

artikel pak joko sangat membangun sekali, sedikit comment saya pernah disuruh membawa mobil oleh teman, dilampu merah saya berhenti karena memang lampu lagi merah, tapi teman saya suruh terus karena tidak ada kendaraan yang lain dan polisi yg mengawasi di daerah itu. Butuh pengorbanan untuk melakukan hal yang positip ( teman marah,karena kendaraan punya dia kita hanya disusruh bawa disusruh terus kita berhenti )dll banyak sekali…

Salam Forbis’er Pak Joko dkk

Setuju pak, musuh terbesar adalah diri kita sendiri.
Untuk maju dan sukses (misal seperti pak Joko), kita harus mengalahkan segala sesuatu yang menghambat diri kita untuk maju.
1. Berfikir Win-Win solution agar kita banyak teman
2. Positif Thinking selalu sehingga hati tenang
2. Buang kata “Tidak Bisa” dalam diri kita
3. Tekankan kata “SAYA BISA”

Sukses Untuk Kita bersama

Pesimis,pikiran negatif, pasti ada pada sesorang tapi untuk tujuan yang mulia untuk keberhasilan haltersebut harus kita perangi , karena seseorang yang succes adalah orang yang bisa melewati rintangan dan yang succes tidak melewati rintangan maka bukan dikatakan succes karena todak ada tantangan. Mr joko , saya merasa tertantang dengan formulabisnis karena saya pingin succes seperti Bapak.

salam ” KITA PASTI BISA ASAL MAU “

Salam Forbis
Ya mas Joko, setuju banget dengan positive thinking kita jd fokus ternahadap hal baik dan terbuka pikiran kita terhadap ide baru yang tentunya bermanfaat buat bisnis kita,sukses terus mas Joko.

Terimakasih…..refleksi kepribadian yang bagus.

…memang terkadang faktor keuangan yang cenderung membuat pikiran kita menjadi negatif.saya mengalami hal itu,krna faktor keuangan yang sangat minim dalam keluarga,membuat saya malu buat membebani keluarga.Namun kerja keras yang saya lakukan selama ini tak kunjung membuat perubahan pada perekonomian keluarga saya.

Mungkin tuhan memberikan pertanyaan yang belum bisa saya jawab,sebelum tuhan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

salam sukses selalu;

Halo Mas Joko,

saya ada pertanyaan yang menyimpang dari kontent anda, semoga anda mau menjawabnya.

Saya ingin bertanya pada formulabisnis.com, ada script pop up yg muncul disebelah kiri. Boleh saya tau dimana saya bisa beli atau bisa dapatkan? Atau mungkin boleh mas Joko kirim ke saya :)

Semoga mas Joko mau menjawab pertanyaan saya.

Memang musuh terbesar dalam diri kita, adalah pikiran negatif, gimana saya gk punya pikiran negatif, saya sudah beli program SMUO, sy juga sdh pasang iklan tapi sampai saat ini belum ada yg tertarik untuk bergabung dengan saya.
Setelah 1 bln saya bergabung apa benar janji pak joko kalau tidak berhasil uang akan kembali???

pikiran “negatif” menurut pendapat saya sangat manusiawi. bukan masalah positif atau negatifnya, tetapi bagaimana meresponnya. keduanya merupakan irama dalam hidup. saya setuju, bahwa tantangan terbesar adalah diri kita sendiri. membenahi diri sendiri itu sangat sulit. tetapi sesulit apapun pembenahan diri itu harus dilakukan. permasalahannya kita sering terjebak dengan permasalahan orang lain, sehingga kita cenderung ingin ikut nimbrung seolah2 ingin menjadi dewa penolong. padahal dirinya sendiri masih kebingungan mengatasi permasalahan yg timbul dalam dirinya.

saya jdi ingat tulisan pak joko “dari pada kita mempermasalhkan gelap llebih baik kita nyaalakan lilin untuk menerangi kegelapan itu. tapi jujur saya setuju pak dengan artikelnya

Kekuatan pikiran positif yang akan membawa kita pada kesuksesan.
Dan bila kita terus berpikir positif, tanpa kita sadari kita, dalam alam bawah sadar,,,
kita sudah mendekatkan diri pada kesuksesan.

SAlam sukses mas JOKO

Berpikir dan bertindak positif bermakna bahwa pikiran dan tindakan harus diselaraskan agar sejalan. Artinya: harus ada disiplin di diri.

salam untuk semuanya,maaf sekedar numpang kata saja bagi saya antara berpikir positif dan negatif harus selalu seimbang bagaimana tidak alam semesta ini diciptakan dalam keseimbangan yg sempurna. Jika tidak seimbang tentu akan mendatangkan bencana.Begitupun dgn pola pikir manusia,berpikir secara positif sangat baik dan berpikir negatif membuat kita waspada,jadi lebih baik berpikir seimbang saja, yang penting pikiran negatif jangan diterapkan pada prilaku sehari-hari.

@3man: Betul sekali sobat, semua dialam ini akan selalu seimbang. maka sekarang sebagai manusia kuat kita harus bisa memilih bagaimana cara berteman dengan pikiran positif dan apa yang harus dilakukan untuk melawan pikiran negatif :-)

-salam kenal-

BERBEKAL IMAN, melakukan hal yang positif dan meninggalkan hal2 yg negatif … dan akan ditemukan sebuah pembelajaran dalam hidup… dimana kesuksesan diraih memang karena dari diri kita sendiri

Pak Joko, Saya akan mengejar ketertinggalan saya…Tolong dibantu PAk…Benar kita harus kalahkan diri kita sendiri…untuk mencapai segala sesuatunya…..

@Rully Hatrivianto: Jadilah diri sendiri untuk mengalahkan diri sendiri.

Itulah wujud rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri.

-salam sukses-

Kalo hidup ini diibaratkan perang, maka musuh utamanya itu sebenarnya adalah diri sendiri.

Musuh utama adalah hawa nafsu mbak…karena hawa nafsu menawarkan sesuatu yang nikmat tapi negatif.

Salam kenal

sesuatu yang negatif tapi nikmat apa ya…

halal or haram
halah lagi kurang fokus nih ane

Ini Gue Banget…
Hampir sama dengan pemikiran saya..

Dan satu lagi, jika kita ingin menjadi orang yang lebih baik, jangan pernah melihat siapa yang berbicara, tapi lihatlah apa yang dibicarakan.

dan latar belakang mereka membicarakannya

berpikir dan bersikap positif adalah kunci akhir dari segala usaha kita.

saya sangat setuju dengan pendapat bapak yaitu musuh terbesar dalam diri adalh pikiran negatif. dengan pikiran negatif seseorang tidak akan pernah enjoi melakukan tugasnya. dan ini pernah saya alami, segala tugas saya rasakan berat dan penat dan saya kurang konsen namun setelah dapat pencerahan yang menjadi teman dan memotivasi diri ini adalah berpikir positif dan jujur.

Buat Hobi menjadi sumber penghasilan, maka kerja menjadi sukacita.

Berpikiran negatif pertanda tidak mampu
salam buat semuanya

pertanyaan sy tidak dijawab, sy ksawatir tidak bisa jalan karena saya akan mensponsori kwn di luar negeri. mas..kasih masukan ya terima kasih

@Iswandi: maksudnya gimana sobat?, kalo maksudnya tidak bisa menjalankan bisnis diinternet karena mau ditinggal keluar negeri, saya rasa itu bukan masalah..Karena salah satu keunggulan bisnis di internet adalah kita bisa menjalankan dimana saja tho..selama ada komputer dan koneksi internet.

-salam kenal-

Saya sependapat dengan mas joko. Bukti nyata Mas Joko mnjadi seperti sekarang ini karena tidak pernah berpikir negatif.

Sukses untuk Mas Joko…

Teima kasih tulisannya mencerahkan juga neh.
Sukses terus mas Joko dan bagi kita semua.

Kesimpulannya,

Go to the dream with action, sekecil apapun usahanya

info yang bgs..tp aq ko ga bs..iktn sih..

Memang betul musuh terbesar dalam diri kita, harus mempunyai motivasi yang kuat agar berhasil>Sebaiknya semua energi negatif dirubah jadi energi yang positif untuk kita kerjakan agar cita2 kita berhasil

makasih pak joko, sharingnya…yup setuju,,,kata FOKUS pada hal positif menjadi faktor penting untuk kesuksesan

musuh terbesar dalam diri kita adalah diri kita sendiri..

@Sukadi: begitupun dengan sahabat terbaik bukan :-)

waduh pak joko, artikelnya sangat membangun..TRIMS

saya org yg baru blajar bisnis lewat internet. dan saya org yang baru bergabung di link ini. saya senang dan sangat berterikasih sebesar2nya kepada Mas Joko dengan Websitenya ini yang sungguh luar biasa. Saya akan mempelajari dan berusaha menerapkan sgala penuturan dalam artikel2 di dalam link ini

@Rianto: dan jangan lupa untuk selalu berpikiran positif tentang sesuatu yang ingin anda raih melalui internet. Semoga itu bisa menjadi motivasi tambahan untuk selalu bekerja keras dan cerdas.

Keep Spirit!

mas Joko, terima kasih telah mengingatkan saya, memang sebagai manusia kadang kita lupa atau tidak tahu akan kemampuan yang dimiliki oleh diri kita sendiri, kita lebih banyak melihat keluar diri kita daripada ke dalam, padahal seperti yang tertulis pada artikel di atas bila kita fokus dan mau menggali potensi yang ada pada diri kita maka insya Allah hasilnya akan SANGAT LUAAARRR BIASA.

saya setuju dengan anda mas joko.selalu focus pada apa yang kita inginkan maka itulah yang kita dapatkan. juga selalu berfkir positif.satu hal lagi mas joko musuh terbesar kita..yaitu “RASA TAKUT” takut gagal, takut jualan gak laku, takut miskin, takut sakit, takut memulai sesuatu, takut suami/istri selingkuh..hehe. dan anehnya ada orang takut sukses..dan rasa takut lainya. kabar baiknya apa yang kita takutkan jarang terjadi..lalu gimana cara mengalahkan rasa takut itu..salah satunya adalah ACTION..betul gak??

Terima kasih, mas Joko! Memang berfikir positif itu suatu keniscayaan, bila kita ingin hidup bahagia. Berfikir negatif membuat kita selalu kesal, jengkel, penuh syak-wasangka, rasa curiga dan akhirnya kita terkungkung dalam kesulitan dan kesedihan sendiri dan penuh penderitaan. Kan jadi celaka! Amit-amit deh!

“Apa yang kamu pikirkan, maka itulah yang akan kamu dapatkan”. sebuah kata” motivasi yang sering kita dengar.

Sebuah gambaran betapa kuatnya daya pikir manusia, sehingga sanggup untuk menciptakan segalanya. Maka sangatlah disayangkan bila kekuatan pikiran tersebut hanya disalurkan untuk memikirkan hal” negatif saja, bukankah sama saja merugikan diri sendiri.

Artikel menarik pak.

-salam sukses-

wah pak joko maaf nih baru kirim-kirimlagi, pak joko bisa kirim saya situs yang banyak cariuang dengan panduan yang mudah. perubahan penting kalu kita mau maju

@Saefulnurdin: Panduan apapun akan terkesan sulit jika anda sudah antipati dulu, maka itu cobalah untuk fokus pada satu panduan dulu yang anda anggap baik.
Percayalah sahabat kesuksesan akan menghampiri orang” yang siap berjuang untuk meraihnya.

-salam sukses-

Benar pak Joko memang pikiran negatif itulah yang menghambat orang untuk maju . Tapi kenapa ya sudah tahu begitu kok pikiran negatif itu selalu ada dan mendominasi

musuh terbesar adalah diri sendiri……

ya, sebenarbya saya juga bingung
mungkin karena berfikir yang negativ
menjadi rasa percaya diri menjadi hilang.
mungkin anda bisa memberi solosinya?….

@Humaini: Jadikanlah pikiran negatif sebagai motivasi untuk…(positif). Gunakan lah logika untuk mengimbangi perasaan.

-salam sukses-

Motivasi adalah sahabat paling setia dalam diri kita,
Kebencian adalah musuh terbesar dalam diri kita.

Jadilah manusia yang mampu menjadikan musuh terbesar sebagai sahabat.

Dengan menyelaraskan perasaan dan logika, maka kita bisa merubah kebencian menjadi motivasi.

-salam sukses-

Hidup di indonesia kita ini memang semua serba sulit,ketika kita mempercayakan seseorang yang kita yakini bisa membantu kita tetapi nyatanya tidak, maka secara otomatis akan menciptakan negatip think,walaupun sebenarnya hal tsb sangatlah merugikan sekali terhadap diri kita sendiri.tetapi kadang sebagian orang termasuk saya bisa merasakan bahwa saya adalah orang yang paling bodoh di dunia ini ketika saya diperlakukan tidak adil.Sebagai manusia berfikir tentu kita punya siasat untuk mengatasi hal semacam ini bukan? dan wajar bila kemudian kita bertanya siapa,apa dan mengapa.
jadi sebenarnya apabila kita teliti terhadap segala sesuatunya maka Negatip Thinking itu akan terkalahkan.Sukses Buat pak joko.

wah bagus nih artikelnya mas joko….menurut saya berfikir positib salah satu kunci untuk kita bisa berfikir kreatif, berbadan sehat, dan jalan menuju kebahagiaan…he..he…! thanks

Waduh udah berkali kali koment ga bisa muncul, Apa gerangan yang salah?
Tul ga Pa Joko.
Oya Pak, dari dulu saya minta Pak Joko kasih koment di blog saya, tapi belum pernah ada, apa koent saya ini ga kebaca sama Pak Joko?
Blog saya di http://www.blog-guruku.com dan weww.josiklan.com
Akhirnya terima kasih pada semua rekan yang telah membantu memberi pengarahan pada saya, salam buat mas Hengky, mas Irwan, mas Arief, special buat mr.mung.

kita harus berfikir positif.jika udah yakin mampu lakukan yang terbaik!!!! jangan menunda nunda waktu!!!!!!!!

Waduh udah berkali kali koment ga bisa muncul, Apa gerangan yang salah?

Akhirnya terima kasih pada semua rekan yang telah membantu memberi pengarahan pada saya, salam buat mas Hengky, mas Irwan, mas Arief, special buat mr.mung.

artikelnya menambah ilmu saya lagi nih mas, joko.
kadang-kadng kita lupa untuk berfikir secara jernih dan gegabahdalam menanggapi suatu masalah. dengan berfikir positif mungkin menjadi suatu jalan yang baik dan penuh pertimbangan.
semoga sukses selalu!!!!

keyakinan dan kerja keras, itu kunci sukses, nah dimana perannya pikiran, disitulah letaknya misteri kegagalan dan keberhasilan, kalau kita berpikir negatip dan gagal, maka gagalah kita, sebaliknya kalau kita berpikir positip dan sukses, maka sukseslah kita, itu sdh hukum alam bawah sadar kita, dalam ilmu barat dikatakan Cybernetic Science. Dikatakan, sebutlah sebuah KESUKSESAN, UCAPKAN dalam lisan, PIKIR dalam benak anda, dan TANAM perasaan dalam hati anda, RESPON setiap hari,….maka suatu saat kesuksesan itu akan terwujud nyata, MENJADI KENYATAAN. Saya mengalaminya beberapa kali.
jadi jauhkan pikiran jelek dan negatip kalau ingin sukses dalam pekerjaan

SALAM

mas joko, saya masih terkendala ini, gimana ya buat memulai suatu usaha/bisnis. saya hobi main komputer tapi saya masih belum terlalu ngerti banyak soal komputer ini. saya bingung mau mulai dari mana. jadi sampai sekarang saya ya begini-begini saja.

saya setuju dengan artikel mas joko bahwa pikiran negatif terhadap orang lain bisa membahayakan diri sendiri, namun yang saya pegang sampai saat ini hanyalah ilmu yang mengemudikan arah saya, kita berangkat darimana, mau kemana dan apa yang mau dicapai. dan seiring itu proses berjalan berdasarkan ilmu yang telah dikuasai.maka action adalah pilihan final dari kemantapan ilmu.

Mas Joko Susilo mohon komentarnya mengenai blog yang saya buat

oke saya salut koment anda

Salam Action n Action !
Saya adalah anggota baru dan ini adalah comment PERTAMA saya untuk artikel Mas Joko dan Salam juga untuk semua member.

HATI plus PIKIRAN
Menurut saya : Musuh Terbesar Dalam Diri Kita Adalah HATI
Yang harus pertama kali kita kendalikan adalah HATI
Bahkan ada yang mengatakan kalau hati itu memiliki kekuatan yang LUAR BIASA !
Bisa melihat yang tak terlihat oleh panca indra.
Bahkan mampu menggerakkan seluruh kekuatan panca indra untuk mencapai suatu tujuan.
TETAPI untuk mampu melakukan itu semua hati tidak bisa bergerak sendiri.
Hati harus bekerjasama dengan PIKIRAN.
Setelah mendapat informasi dari Hati maka PIKIRAN akan menterjemahkan kehendak dari hati itu dan sekaligus mencari cara agar kehendak itu terlaksana.

Informasi atau boleh dikatakan “perintah” dari Hati ke Pikiran ini yang nantinya akan menghasilkan suatu tindakan nyata

JADI : Pikiran hanyalah sebagai eksekutor sedangkan yang menjadi SUMBER UTAMA adalah HATI

Salam Action n Action !!

Kata mentor bisnis saya,

“Kalau mau melihat musuh terbesar Anda, bercerminlah”

Karena disanalah kita akan melihat musuh terbesar, siapa? ya diri kita sendiri. Ini diamini pula oleh om RObert T. Kiyosaki dengan pernyataan,

“Tidak penting apa yang mereka katakan tentang Anda, yang terpenting adalah apa yang anda katakan tentang diri anda sendiri”

Diri sendiri adalah salah satu musuh dalam selimut yang justru sulit bagi kita untuk mengenalinya. Kenapa? Karena pada umumnya kita cenderung untuk menyalahkan orang lain ketika ada kegagalan dalam perjuangan kita meraih sukses.

Jadi sadari bahwa potensi terbesar yang membuat Anda sukses atau gagal adalah diri Anda sendiri.

Saya Arief Maulana,
Salam Sukses,

TDWFinancialRevolution.com | AriefMaulana.com

Terima kasih trackbacknya Mas Joko. Maaf agak jarang main kesini karena masih repot dengan urusan di dunia nyata. Yah, masih terikat kontrak sebagai mahasiswa, hehehe…!

lebih tepatnya instropeksi diri … mencari kelemahan diri dan mencoba merubahnya untuk menjadi lebih baik… it’s OK

@sepwili
anda perlu mengorbankan waktu, tenaga, dan uang anda untuk bisa sukses, karena itu sudah hukum alam.

tanpa anda mempunyai mindset/pikiran yang positif tentang diri anda dan bisnis online ini, ya betul seperti kata anda, anda akan “ya begini-begini saja.”

salam
adang juwanda–yang perlu video clickbank gratis bhs indonesia bisa klik di blog saya

Banyak motivator2,guru atau buku2 yg membahas mengenai permasalahan” musuh dalam selimut ini “….gak gampang untuk dikalahkan, bukan berarti gak bisa lho ? tapi memang harus diperlukan DISIPLIN extra …untuk mengalahkan musuh terbesar dalam diri kita ini .

Saya ingin meluruskan perihal diatas, bagi kita setiap manusia dan isi alam terjadi karena ada postif and negatif, jadi alangkah baiknya keduanya disatukan jadikan yang terbaik. bermula dari negatif tidak jadi masalah dari pada dari postif jadi negatif, yang negatif jadi acuan kedepan untuk diambil positifnya hingga terjadi TARGET dalam diri anda. Terima-kasih mas Joko.

saya rasa tidak ada manusia satupun di dunia ini yang tidak punya fikiran negatif dalam dirinya. cuma porsinya masing2 orang beda. dan sejauh mana seseorang memupuk fikiran positif dan negatif dalam dirinya.cara menyikapinya adalah kita harus lebih memupuk fikiran positif lebih besar daripada fikiran negatif,karna dengan fikiran positif kita bisa membuat hidup ini mencapai kesuksesan dalam segala hal. sama dengan seorang laki2,dlm dirinya ada sisi maskulin dan sisi feminim.kalau sisi maskulinya dia pupuk lebih besar maka dia akan jadi laki2 normal,tapi kalau sisi feminim di pupuk lebih besar dia akan jadi laki2 tidak normal,dan laki2,perempuan sama2 punya kedua sisi itu,hal itu sangat manusiawi,sama dengan hal positif dan negatif dalam diri seseorang, tinggal bagaimana setiap individu memenejemeni diri sendiri.

p.joko artikelnya bagus, komentar rekan2 disini juga betul semua, sukses buat p.joko susilo dan rekan2 semua

management diri …. management kalbu .. itu kata aa’ gym … sangatlah penting dalam hidup ini.

Salam sukses

Waaah…keren…kereeeeeennn….
tips yg sanagt bagus Pak Joko..
Trims Atas tipsnya Pak joko..

Moga Sukses…Semangat

Alhamdulilah dapat bergabung lagi, sekian lama tidak buka karena banyak hal, dan juga habis sakit…, dan artikel kali ini membuat saya lebih senang mencerna kata2nya, karena dalam hidup tak lepas dari perilaku baik dan buruk, sebaiknya memang mesti belajar menjadi orang yang bijaksana.. apapun itu maka positif thingkinglah yang membuat kita mampu untuk menengok diri sendiri untuk dapat menemukan pembelajaran ..

MAAF KELUAR DARI JALUR ….PAK jOKO SAMPAI SAAT INI SAYA MASIH BELUM BISA BUAT read more … BISA KASIH CARA YANG LEBIH ENAK AGAR DAPAT SAYA SERAP .. THX.. JUGA BAGI TEMAN2 YANG MAU BERBAGI ILMUNYA

Nanti saya coba kirim ke email Bu Titik ya.

Setuju Mas Joko,
memang kalau kita mau menelaah lebih dalam,mau jujur dan sportif, kebanyakan hambatan memang berasal dari diri kita. Bisa berupa pikiran negatif, atau yang lain.
Yang sering saya alami adalah kalah sebelum perang.
Atau dengan kata lain, belum mencoba sudah takut gagal duluan.
Sekarang saya berusaha untuk mengalahkan perasaan ini.

Menarik membaca sebagian besar komentar disini menyarankan untuk selalu berpikir positive. Masalahnya bisakah kita melakukan itu? Mengontrol pikiran kita setiap saat untuk selalu positive sementara lingkungan kita lebih banyak negativenya? NO… ANDA TIDAK BISA MELAKUKANNYA

Namun masih ada solusi dibalik semua itu. Dipaparkan secara sederhana dan didukung oleh 3 guru besar :
1. Tung Desem Waringin
2. Rhonda Byrne – THE SECRET
3. Erbe Sentanu – QUANTUM IKHLAS

Only in :
ARIEF MAULANA.com | Suport Your Success for a Better Life

Salam Sukses,
Arief Maulana

Selalu tanamkan fikiran positif dan singkirkan pikiran negatif yang ada dalam pikiran kita, karena salah satu kunci sukses adalah berpikiran positif. Musuh yang paling besar dalam diri kita adalah berpikiran negatif…. Saya setuju dengan itu, karena pikiran negatif akan menggiring kita menuju kegagalan.kalau kita berpikiran positif…. pasti kita akan melakukan apapun dengan senang hati dan sesuatu yang dilakukan dengan senang hati hasilnya akan maksimal. Ini sudah Saya praktekan dalam kehidupan Saya sehari-hari.

wah pasti belajarnya dari tung desem waringin nih mbak

adanya pikiran positif itu ada krn pikiran negatif.bisa jd motivasi dan pembelajaran

saya semalam juga lagi belajar positive thinking dari TDW, berarti mas Joko juga ngajarin kita untuk Khusnu Dzhon (berbaik sangka)

Setuju Pak, pikiran-pikiran yang negatif seperti itu saya rasa juga pernah singgah di kepala-kepala kita semua. Saya yakin Pak Joko juga pernah mengalami seperti ini, maka dari itu Pak Joko bisa menulis seperti ini.

Tinggal kita bisa atau tidak mengendalikan/menggiring pikiran-pikiran negatif ini ke arah pikiran positif. (Ambil hikmahnya dari setiap kejadian).

Nitip salam boleh ya Pak Joko, ini ada dummy sub blog http://gudanglagu-mp3.sugianto.info

Memang kadangkala nggak sadar sadar, manusia dengan egonya, semut diseberang lautan kelihatan tapi goajah di pelupuk mata…….ora ketok ( nggak kelihatan)

Oke saya setuju banget dengan artikel pak joko !!!

Setiap orang selalu memiliki kecenderungan menggunakan faktor eksternal jika ia mengalami kegagalan. karena itu merupan defence mechanism setiap diri individu.

setuju Pak Joko…. Pikiran Positive akan melahirkan tindakan positive. Tapi, Pak.Kita jangan menafikan Fakta bahwa jumlah orang yang baik dan jahat sama banyaknya. Kembangkan pikiran positif dan tidak menafikan faktor-faktor eksternal saya pikir akan lebih seimbang.
Slam sukses pak joko….

Pikiran negatif itu merupakan penyakit hati dan manusiawi, sebab manusia merupakan mahluk unik yang istimewa, yang diberi pilihan oleh yang kuasa. Tergantung dari kita bagaimana mengendalikan pikiran kita atau mencari obat untuk hati kita agar cenderung berpikir positif ya salah satunya sering membaca postingan yang sering Mas Joko Susilo buat. Ok bos… setuju? salam action

saya setuju, tapi juga ketidak tegasan dan sikap yg selalu berusaha mengerti orang (berusaha baik), juga merupakan musuh terbesar diri…

Apabila Lebih diperjelas dan diberi contoh lebih bagus mas.

@hky: saya paham maksudnya mas, dalam bahasa jawa mungkin yang dimaksud pakewuh..Coba kunjungi blog mas handoko tantra, disana beliau pernah membahas positif negatif budaya pakewuh

-salam kenal-

Ya betul sekali dong mas Joko. Saya dari dulu sampai sekarang ingin nambah income misal sales mlm, tapi selalu saja timbul pemikiran, wah jangan2 gak laku, jangan2 ditolak, jangan2 kalau suplemen ini kalau jadi sakit malah ada tuntutan dsb. Saya yakin para neter yang lainpun pasti ada yang mengalami hal seperti saya.

Musuh terbesar dalam diri kita adalah nafsu kita sendiri. Nafsu mengejar harta kekayaan sebanyak-banyaknya, nafsu meraih poularitas, dan banyak lagi contohnya.

benar sekali mas,… saya sependapat dengan mas Joko… oya satu lagi yaitu malas untuk bertindak itu adalah musuh terbesar dalam berbisnis online

semua pikiran negatip yang muncul karena banyak pengaruh dari orang lain, atau pihak ketiga selama kita konsesten mukin lebih sedikitnya selalu melaju pada pikiran positif. selama ada kemauan dan aksi yach pak … salam juga buat rekan rekan di blog bapak ini

benar juga apa yang kita pikirkan itu mencerminkan diri kita. klo pikiran selalu di isi yang negatif pasti kita akan selalu berprasangka buruk dengan apapun itu meski sebenarnya hal itu baik tapi karena pikiran kita telah diracuni dengan hal2 buruk / negatif maka kita tidak akan pernah menganggap apapun itu positif.
salam sukses !!

walah keri dewe’ ( ketinggalan), yo wis keri po’o dari pada ora

Keadaan yang membuat orang berfikir negatif adalah lingkungan diri kita sendiri, kurang percaya diri dengan kemampuan yang ada, ketidak berdayaan manusia dalam menghadapi berbagai masalah, tekanan hidup yang cukup berat, dan banyak lagi tekanan-tekanan yang tidak bisa dihindarkan, itulah yang menyebabkan lebih dominannya berfikiran negatif itu ada di dalam benak seseorang. Untuk mengimbangi ke arah pemikiran positif kita harus banyak berkomunikasi dengan orang-orang yang lebih baik dan cukup berwawasan sehinga pikiran positif pun akan bisa mengimbangi pikiran negatif yang timbul dan lambat laun akan memberikan rasa percaya diri dari orang tersebut.

Salam ACTION

memang betul pak joko dan itu saya alami sendiri bagaimana pikiran positif membuat semua berubah tapi sebaliknya pikiran negatif yang selalu menghantui.
thanks

Setuju, absolutely right.
Be positive thinking & open minded.

Berarti sama artinya dengan Fokus pada tujuan… Ya,saya sependapat!!!

Dengan berpikir POSITIF maka segala yg kita ucapkan akan POSITIF..dan jika brucap POSITIF maka tindakan kita akan POSITIF…dan jika tindakan kita POSITIF maka apa yg kita terima adalah POSITIF…Jadi berfikir POSITIF=hasil POSITIF..tks, pak Joko SALAM POSITIF!!!

Negative thinking memang selalu merugikan diri kita dan orang lain. Saya kira kalau ingin sukses, maka sejak sekarang kita harus mengubah dari negative ke positip, meskipun terhadap orang-orang tertentu sangat sulit. Kita harus punya tekad agar kita tidak sering menyalahkan orang lain, tanpa instrospeksi diri sendiri.

awal nya emang bgtu pak joko,…
soalnya internet itu gudang nya penipu,..
tapi saya yakin,.. pak joko bukan penipu,…
pak joko beda dari internet marketer yg lain,…
saya mau gabung d forbis bapak,. tapi mulai depan aja,.. lagi nyari dana nih buat beli paket SMUO bapak,… mohon bantuannya,…

SETUJU SEKALI PENDAPAT PAK JOKO BAHWA MUSUH TERBESAR DALAM DIRI MANUSIA ADALAH PIKIRAN NEGATIF, YANG KEMUDIAN DIIKUTI DENGAN SIKAP DAN TINDAKAN YANG NEGATIF PULA. MENGINGAT MANUSIA ITU HOLISTIK ANTARA PIKIRAN, KEHENDAK, PERASAAN DAN TINDAKANNYA, MAKA PENTINGNYA MENUMBUHKAN DAN SELALU MENGUPAYAKAN BERPIKIR POSITIF DALAM SEGALA HAL, KEPADA DIRI DAN ORANG LAIN SETIAP SAAT. INI BUKAN HAL YANG MUDAH, BAHKAN MERUPAKAN “PR” YANG PERLU DILAKUKAN SAMPAI SELESAINYA PERJALANAN HIDUP SESEORANG.
OKEY PAK JOKO TERIMAKASIH ATAS SHARING DAN IDENYA. SALAM HANGAT.

Betul sekali..! Padahal apa yang akan terjadi dan apa yang dipikirkan oleh orang lain belum tentu negatif seperti apa yang kita pikirkan. Makanya,
dengan pikiran negatif hidup terasa gelap, dan sebaliknya hidup dengan pikiran yang positif menjadi terang benderang..!
Terima kasih banyak atas masukan- masukannya.

memang pikiran negatif dalam diri kita lah musuh utama dalam diri kita.
seperti malas, malu, sering menunda, ragu, tidak percaya diri, sombong, takabur, iri, dengki, dll dll, wis… pokoke sing jelek-jelek.

### carane ben ora negatif… ya dibuang aja pikiran negatif tersebut ke kolong jembatan, biar hanyut terbawa arus sungai yang deras… tul gak mas joko….? :)

Ada yang mau tukar link? di blog saya ada form TUKAR LINK OTOMATIS LHO.. tinggal masukin aja.. ok

Musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri,ini sangat jelas di gambarkan dalam agama,yang menggarisbawahi.semua tingkah laku manusia dalam kehidupannya tergantung dari dirinya sendiri,tak ada kaitannya dengan orang lain,cuman kita sebagai manusia memang banyak lupa akan hal ini,biasalah kalau ada masalah manusia itu cenderung mencari kambing hitam,kan kasihan tuh kambing hitam yang tak tau apa-apa eee disalahin,salam action

suyanto pangestu
April 14, 2009 1:39 pmReply

Memang benar pak joko kadang mentalitas ada yg positif ada yg negatif, tapi sejauh mana negatifnya. seperti yg anda bilang ibarat sopir yg baik Vs yg ugal2an, bukan berarti harus menabrak sana sini tp “perlu di beri tanda kutip”. cara sopir yg tua juga beda dengan yg muda, yg muda lebih agresif. jalan belokan berliku,dia cepat tanggap, jalan berlubang dia bisa menghidar karena mata tajamnya, jalan mendakipun demikian. Ada 2 sopir sama2 berangkat ke Bali, Yang tua memang mengikuti aturan dan tatacara menyopir yg baik dan benar dengan kecepatan 30-50 km/jam, dan yg muda pake tanda “kutip” dng kecepatan 60-80 km/jam bisa singgah ketempat2 yg pemandangan indah2 lihat persawahan menguning,perbukitan hijau (reflexsi beberapa menit) nah setelah sama2 sampai ke Bali bagaimana komentar ke 2 para penumpangnya? Penumpang dari sopir tua mengatakan Syukur kami selamat tiba ditempat tujuan,tp kami jenuh selama dlm perjalanan. “Penumpang sopir muda mengatakan ya kami bersyukur karena sopir kami cekatan dan kami tiba pada waktunya dng selamat. Kiasan tersebut menggambarkan pikiran Negatif tertutupi dng tanda “kutip” Positif. Padahal mereka sama2 berangkat ketujuan yg sama, tapi keadaan yg berbeda dng tata cara yg berbeda pula. tapi itu semua untuk melengkapi tujuan awal kita. sama berangkat ke Bali dng cara yg berbeda.

terima kasih pak joko atas sarannya, saya tinggalkan negative thingking, karena hal ini dapat melemahkan rasa percaya diri. salam boeat pak joko.

ok saya sangat setuju dengan apa yang anda tulis salam

Yth : Mas Joko

Secara umum saya sependapat dengan anda, hal ini pernah saya terapkan dan berhasil. Sayangnya ….sekarang saya sedang jatuh lagi. Berarti saya harus “Action” lagi. Terus terang saja, rasanya berat……sekali. Tapi tidak ada kata lain,,,harus Action!

Salam Sukses

Saya saya sangat setuju dengan komentar Mas Joko Susilo, Musuh terbesar dalam diri kita, tapi juga kita bisa sukses berkat bantuan orang lain dan ini harus kita sadari. dan saya pernah baca buku Saya Pemimpin bukan Bosss…

kata orang pintar ,musuh terbesar dalam diri adalah kemalasan.jadi ada ya buang aja deh.thanks.

kata orang pintar ,musuh terbesar dalam diri adalah kemalasan.jadi kalau ada ya buang aja deh.thanks.

saya sih setuju aja mas, sebab di dalam agama islam sudah ada(maaf nyangkut ke agama) suatu hadis dari allah swt mengatakan “aku tidak akan merubah nasib hamba ku jika tidak dia yang mengubahnya sendiri” itu juga berarti bahwa semua perubahan ada pada diri sendiri, termasuk sukses mau pun nggak sukses ya masalahnya ada di diri sendiri bukan orang lain, betul ndak??? kalo ndak, ya maap!!! :)

bang, minta petunjuknya dong…
saya ini kebetulan operator di sebuah warnet di makassar, penghasilan saya dari pekerjaan ini sangatlah minim. saya sangat tertarik dengan usaha yang anda sarankan disini tetapi saya kurang mngerti langkah2 untuk menjalankan bisnis ini. mohon kiranya saya diberi pengarahan untuk melakukan bisnis ini mulai dari langkah yang paling awal…
trimakasih

Buat Sulkipli, langkah-langkah menjalankan bisnis ini diberikan dalam panduan bisnis berbentuk ebook SMUO. Jadi mau tidak mau dapatkan/beli dulu ebooknya. Disitu dijelaskan cara menjalankan bisnisnya. Anda bisa membeli dari link siapa saja dari para member disini yang anda anggap paling dapat dipercaya (syukur2 anda percaya pada saya, sedikit promosi hehehe…).
Silakan juga mampir di blog sederhana saya.
Semoga sukses.

@sulkipli: pengin dipandu secara langsung mas ? :)

Jika Anda Bisa Mengetik dan Mengakses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang Melimpah dari Internet… Hanya Jika Anda Tahu Caranya! yer cuz we know to you dad.. thx you so much

Musuh terbesar dalam diri kita adalah pikiran negatif yang besarang dalam pikiran kita…..

Aku berlindung kepada Allah SWT dari kejahatan hati, pikiran negatif dan amalku.

mas joko, saya udah hampir 2 bulan lebih bergabung belum dapet-dapet calon konsumen nich, kasih tahu trik jitunya mas…
salam ACTION!

Modal utamanya memang harus sabar dan terus berusaha Mbak…

@Nurliah: kalo boleh tahu udah coba cara apa aja mba?, mungkin kita bisa sharing. Atau mba bisa kunjungi blog saya, mungkin disana bisa ditemukan solusi yang jitu.

-salam sukses-

saya sangat setuju dengan artikel ini yang menyebutkan bahwa kesuksesan dan kegagalan berada dalam diri kita masing-masing dengan demikian maka kita harus pandai memanajemen diri, untuk menghindari pikiran negatif kita harus selalu berdoa dan beraktivitaslah dengan baik…

Adalah hal yang wajar sebagai manusia kalau terkadang kita fokus pada hal yang tidak kita inginkan dan bukan pada hal yang kita inginkan.

Namun disisi lain manusia juga makhluk yang unik, jika dalam keadaan terjepit dengan semangatnya yang berapi-api, maka fokus pada hal yang diinginkan akan mengalahkan segala-galanya.

BTW om einsten lagi mikir apa ya…(liat img)
Positif…
ato
Negatif
Bisa jadi pedoman kita untuk berhasil

Musuh terbesar memang nafsu, rekan2 diatas sudah membahasnya, ni ada tulisan tentang nafsu: terdapat 7 jenis nafsu sesuai Al qur’an, yaitu :
* Nafsu Amarah
“Sesungguhnya nafsu amarah itu senantiasa membawa sesuatu yang buruk dan menggelincirkan.” Nafsu amarah cenderung mendapatkan kesenangan jasmaniah, sekedar untuk memenuhi kebutuhan jasmaniah. Sebagai contoh nafsu amarah adalah marah.

* Nafsu Lawamah

Dalam nafsu lawamah ini sudah timbul penyesalan, walaupun penyesalan itu datangnya belakangan. Ketika mengerjakan sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT maka akan mulai timbul penyesalan atas pelaksanaan tersebut. Pekerjaan yang dilarang masih sering dikerjakan namun terkadang suatu ketika menyadari bahwa kegiatan itu dilarangNya.

* Nafsu Mutmainah

Nafsu ini merupakan nafsu yang kosong dari sifat-sifat tercela. Sifat-sifat jelek sudah mulai dapat dihilangkan, dan mulai mengerjakan solat sunah, berdzikir, wirid. Orang yang dikuasai nafsu mutmainah sudah belajar untuk istiqomah dan beramal soleh dan mulai meninggalkan hal-hal yang dilarang Allah.

* Nafsu Mulhamah

Orang-orang pada tingkatan nafsu ini jiwanya sudah diilhami dari ilmu-ilmu yang langsung dari Allah. Sifat-sifatnya antara lain kalaah, sarofah dan sifat sabar yang melebihi orang lain dan mudah bersyukur. Sabar dan syukur merupakan hal yang sulit disatukan, karena sabar biasanya bagi orang-orang yang sedang dilanda musibah. Jika dia bias bersabar dan masih bias bersyukur maka itu merupakan hal yang sangat luar biasa.

* Nafsu Rodiah

Merupakan nafsu dimana orang yang memilikinya selalu ridho kepada Allah SWT. Segala sesuatu keputusan Allah baik hal yang baik maupun yang buruk selalu diterima dengan ridho.

* Nafsu Mardhiyah

Merupakan nafsu yang diridhoi Allah ketika kita kembali kepada Allah SWT. Dan nafsu inilah yang sangat diidamkan oleh setiap muslim untuk dapat dikuasai ketika kembali kepada Allah.

* Nafsu Kamilah

Merupakan sifat kesempurnaan bagi manusia. Jiwa dengan Allah sudah menyatu. Sebagai contoh adalah nafsu kamilah ini sudah dikuasai oleh Ali bin Abi Thalib, ini terbukti ketika Ali sedang solat dan terkena anak panah, Ali tetap khusu’ dalam solatnya walaupun seseorang sudah mencabut anak panah tersebut. Komunikasi dengan Allah yang begitu nikmat sehingga menyebabkan apapun yang terjadi tidak dirasakan lagi. Dan nafsu ini hanya dikaruniakan Allah kepada umatnya yang bertaqwa.

banyak temen komentare, di posting aja.. kasus tuh mr.mung hehe…

trim’s p’joko

saya jadi ingat apa kata Dale Carnegie
apabila anda berpikir positif maka hasilnya pasti positif. N
semua manusia menginginkan impian yg baik.
mulailah dengan impian yg baik.

Benar mas apa yang kita pikirkan itulah yang kita dapat

ada yang baru lounching blog baru di mr-mung dot com, dimohon doa restu dan kehadirannya rekan-rekan semua. hehe…

Selamat mr mung…buat blog barunya..moga2 bisa nambah khazanah musik online di Indonesia.

Buat Mr.mung dan temen-temen skalian, Monggo mampir ke blog saya…..baru juga lho…

Pengalaman saya, musuh terbesar dalam diri kita memang pikiran negatif yang selalu mengganggu dan mempengaruhi kita sehingga kita menjadi malas dan tidak bersemangat untuk melakukan hal hal yang positif. Sebaiknya kita selalu belajar mencoba dan mencoba untuk dapat melakukan segala sesuatu sehingga akhirnya kita dapat mengalahkan pikiran negatif yang ada pada diri kita sendiri…

sepertinya indonesiaku akan di penuhi orang-orang hebat….fantastic

saya tidak mempunyai pikiran negatif maupun sensitif tapi saya hanya selektif dalam menghadapi suatu masalah,saya percaya bisnis ini menguntungkan semua pihak terutama saya.terimakasih mas joko

bisnis memang harus menguntungkan kalau tidak menguntungkan namanya bukan bisnis iya enggak mas joko

Bravo Pak Joko..
It’s great article heboh banget and so basic yah begitulah umumnya orang beranggapan (may be) menurut saya musuh besar adalah diri kita dalam mengendalikan semangat hidup/Spirit of Life saya rasa (sesuai pengalaman pribadi) apapun, dimanapun dan bagaimanapun hidup kita, konstan saja keep your spirit high lainnya seperti Positive/negative thinking akan dengan sendirinya terkondisikan sesuai prioritas hidup yang kita tuju terutama yang menyangkut karir,sederhana aja boss..hehehe thanks for your great article ya Bapak.. good luck for all.

memang musuh terbesar dalam hidup ini adalah bukan siapa-siapa, tapi adala dirikita sendiri, rasa malas, pikiran negatif, dan segerombolan hal buruk lainya,

bener juga sih, kalau musuh terbesar adalah pikiran negatif…!!! aku setuju banget….!!!

ayo berpikir positif… biar negeri ini tambah makmur…

bang joko, gmana sih caranya supaya mudah dapertin uang, tapi g bayar sama sekali. soalnya dari semua website yang saya kunjungi untuk mendapatkan uang dengn mudah diinternet, itu semuanya pasti bayar….. biarpun didepannya itu tertulis FREE / TIDAK DIPUNGUT BIAYA / DLL.

mmmm…. emang pikiran negatip itu bisa menghancurkan. saya cuma mau nanya, klo kita dibilang naif gara2 berpikiran positif terus, apa yang harus kita jawab?

mbak sevia kita memang sering dihhadapkan pada kondisi tersebut tapi. sekarang kita terpengaruh nggak dengan kondisi tersebut. karena orang yang tidak terpengaruh aja yang akan berhasil. Spt Pak Joko Awalnya berat mbak.
Klo omongan orang ya… ga perlu dijawab.
Krn sebaiknya kita tidak berada pada t4 yang org tidak menginginkan kita.

solusi yang baik mas dafid :)

kalau menurut saya musuh terbesar bila hatinya sudah terbelenggu….

Brilianti Widiastuti
April 15, 2009 11:48 amReply

Salam jumpa kembali setelah sekian lama menghilang dan tidak berbuat apapun, Pak Joko, terima kasih atas informasinya, bagi saya berpikiran positif terhadap segala sesuatu memang perlu, dan apalagi disertai dengan take action, pasti hasilnya wonderfull….yang penting tidak tidak merugikan dan mengurangi hak orang lain…

mas joko, kalau artikel mas di jadiin bonus bwt nambah penghasilan FB boleh ga?

gimana yah…cara salamk komment pd blognya mbak kok susah ya. kenal ya

@nurliah: kreatif juga mba ini, coba saja ditulis ulang mba selanjutnya ditambah biar lebih lengkap. Asal menyebutkan sumbernya saya rasa pak joko mungkin tidak mempermasalahkan.

-salam kenal-

Susah? Tidak Yakin? Ragu-ragu? Tidak menguntungkan? Takut gagal? bla..bla..bla, pasti selalu menghalang-halangi rencana kita, membikin ragu keyakinan kita, merecoki action yang akan atau sedang kita kerjakan dengan ketakutan yang tak beralasan. Jadi inget yang dibilang Naomi Susan, penulis buku Be Negative!, saat ada penghalang di depan kita, maka gempurlah dengan berapi-api mungkin penuh emosional! Disini bukan berarti pikiran negatif dilawan dengan cara negatif juga, melainkan dihadapi dengan “strategi negatif” hasil adaptasi, analoginya seperti virus versus antivirus atau memerangi hama dengan predator. Memang SUSAH mengalahkan HAWA NAFSU NEGATIF dalam diri kita ini, dengan ijin TUHAN, apapun yang NEGATIF bisa dihancurkan. Perbanyak menebar energi POSITIF (Kebaikan).. Amiin…

Bagi mereka yang tidak bersyukur, maka mereka tidak akan pernah punya semangat terhadap kehidupan. musuh terbesar dalam diri kita adalah ketidak syukuran kita terhadap semua yang kita terima dalam kehidupan.

Memang berfikiran negatif selalu membawa negatif jelek di segala aspek ……..Mudah-mudahan
I AND YOU ALWAYS POSITIF THINKING.

salam Untuk Semua

bersyukurlah selalu dengan bersyukur Allah akan memberikan tambahan nikmat untukmu….

Musuh kita adalah saat kita sudah berpeluang untuk meraih kesuksesan di depan mata, tapi kita enggan untuk meraihnya hanya karena ‘bisikan-bisikan’: ah, itu sih bisnis yang selalu menipu orang-orang.. :-(

Salam Action untuk rekan-rekan pencari kesuksesan!

Musuh TERBESAR menurut gue sih, adalah bila kita membuang kesempatan yang sudah di depan mata. Yah, seperti peluang Forbis ini.
Salam Action wat rekan-rekan semua!

Ini benar-benar good. Keluar dari puncak pikiran yang sudah matang sebagai seorang manusia. Benar-benar jalan yang lurus. Ikuti kata-kata Pak Joko ini. Congratulation.

Untuk sukses besar, bagaimanapun juga kita tetep perlu adanya suatu musuh besar.

Setuju wat bung Deinigo.
Mari mampir di blog sederhana saya.

yoi…coy…
setuju juga deh…

tapi mbok ya mampir to di Blog saya, walau juelek tetep butuh komentar konstruktif dari panjenengan-panjenengan, maturnuwun

setuju juga…

mampir dunk di blog aku ya semrawut :D

Kenapa orang kaya semakin kaya, kelas menengah bergumul terus,
dan yang miskin bablas miskin.

Kenapa orang kaya semakin kaya, karena begitu orang kaya penghasilannya
bertambah besar maka gaya hidupnya sementara tetap (menunda kesenangan).
Penghasilan yang lebih ini diinvestasikan kedalam asset (beli saham yang
menghasilkan deviden, rumah kost kost-an, ruko yang dikontrakkan, Mall yang
disewakan, sarang walet, usaha-usaha yang menghasilkan, dll). Sedemikian
sehingga penghasilan mereka bertambah besar. Dan ketika penghasilan mereka
bertambah besar lagi, mereka investasikan lagi ke dalam asset tersebut diatas,
sehingga semakin kaya dan semakin kaya lagi.

Kenapa orang menengah bergumul terus secara financial? Ketika orang
menengah penghasilannya bertambah besar maka dia mencicil rumah yang
lebih besar, mobil yang lebih besar, handphone yang lebih canggih,
komputer yang lebih modern, televisi yang lebih besar, audio yang
lebih canggih dan banyak sekali uang untuk kewajiban sehingga masuk
kedalam pengeluaran. Orang menengah ini bisa memiliki rumah yang besar,
mobil yang besar tapi tidak mempunyai uang yang bekerja untuk dia. Dan
seumur hidupnya menjadi budak uang karena membayar cicilan semakin besar seumur hidupnya.

Kenapa orang miskin bablas miskin ?

Orang miskin tidak perduli seberapa besar pun penghasilannya semua akan masuk ke pengeluaran.

Contoh :

Orang miskin begitu penghasilannya bertambah besar mereka beli TV yang besar,
beli jamnya yang mahal, beli hp yang lebih baru, beli baju mahal, makan di
restoran mewah, ikut keanggotaan fitness, ikut asuransi yang tidak perlu, dll.

Pertanyaannya :

Bila penghasilan Anda bertambah besar, Anda belikan apa? Hal-hal yang
menghasilkan uang lagi atau hal-hal yang menghabiskan uang. Silahkan dijawab,
Anda yang tahu termasuk golongan manakan Anda?

klik disini : uangsuper.com/?id=aan

gazwat nih…ni pasti salah satu murid didiknya perguruan R.Kiyosaki…
maju terus !!!
ajak kelas menengah dan miskin merubah gaya hidupnya dunk…
kan sesuai kata Kiyo’s yaitu “mengembalikan lagi ke masyarakat”
salam Maxximal..

Memang musuh terbesar dari kita adalah diri kita sendiri. Kemauan kita untuk mengalahkan segala rintangan yang ada didepan kita bisa berhasil kalo kemauan kita sangat kuat. Dengan kemauan yang kuat maka kemampuan akan mengikuti.

Pak joko mungkin memang ada kalanya diri kita yang menghalangi tuk maju saya adlah tipe org yg optimis
hmpr dalam hidup saya segala keinginan hampir tercapai tapi blm ada rasa puas dan saya rasa bisnis online tidak menghasilkn begitu besar uang
karena saya pertama kali bisnis online hanya dapat 1 juta saja dalam waktu 1tahun terima kasih nasihatnya ini membuat gairah saya tuk memasuki bisnis ini kembali doakan saya supaya sukses seperti bapak ya .maaf baru ksih comment

Pak Joko Blogrollnya kok ga aktif ya. ada yang salah dalam settingan ga ya (Delete ya pak)

numpang lewat aja deh.. komentar udah 300an neh

semua orang punya kiat masing-masing dalam mencapai taraf hidup yang di inginkan…!!! dan kalau kita sudah berhasil apa yang akan kita lakukan..?? apakah kita merasa puas dengan tingkat keberhasilan yang telah kita capai..?? coba tanyakan kepada diri kita masing-masing..!!! INGAT!! semakin kita berhasil dalam karier semakin kita lupa pada 1 hal yang paling penting, yaitu NABUNG..
nabung untuk bekal kita di akhirat nanti…!!! tanyakan kepada diri kita masing-masing, apakah tabungan kita sudah cukup, ketika kita dipanggil untuk menghadap-NYA..???
untuk itu seseorang dikatakan berhasil jika orang itu berhasil didunia dan diakhirat..
INGAT kita hanya hidup sebentar di dunia ini maka jangan sia-siakan waktu yang sebentar ini hanya untuk mencari dunia saja.. karna hidup yang kekal itu bukan didunia melainkan di akhirat.

thanks pak joko, ini comment pertama aq,
musuh terbesar adalah kita sendiri,
untuk mengalahkan musuh terbesar kita harus dgn bersikap positif, begitu ya pak joko??

mas sekarang saya mulai buka usaha bengkel sepeda motor,saya mencoba karna keyakinan yg kuat kita bisa melakukan apa yg kita inginkan,usaha yang saya
yang mau saya jalankankan sekarang terkendala,saya sudah mencobanya tapi masih nihil.tempat sudah tersedia.alat2 peralatan kunci sudah saya dapatkan,ada satu peralatan lagi yang belum saya dapatkan yaitu compresor/tabung udara.mas mohon solusinya apa yang harus saya lakukan?

terimah kasih

Mas Avaldi mungkin bisa mencoba menghubungi bengkel terdekat dan mengajak kerjasama. Tentunya dengan kerjasama akan membuat bisnis mas lebih kuat.
rekan-rekan lain ada saran?

buat mister Avaldi…
nggak perlu pusing beli compresor, bener kata pak Joko tapi ada satu saran nih…
gimana kalo beli compresor-nya ngredit aja dulu via bank yang mau jadi penjamin , kan lagi ngetren , kayak orang ngutang motor atau…
ngutang ke pak Joko dulu ..hehehehe

betul sekali semua bisa terselesaikan dengan cepat kalau kita suka berfikir positif. kunci dari semua keberhasilan adalah usaha dan berdoa.
Saya kaget diatas kok ada mbah Ensteins kayaknya
inspiratorqu itu BOS
salam Sukses

Oouuaahheem Ngantuk nich, bikin blog ndak ndak ada yang kasih komentar bahkan Pak Joko yang ganteng pun tidak….. tapi yach harus berpikir 1000 x positif lah…. apa harus beli ebook tentang bikin blog juga ya?… he..he..

Pak, saya tak bisa komentar di blog anda karena profile yg tersedia terbatas. Anda bisa aktifkan semua identitas pengkomentar, dgn LOGIN ke blogger.com, lalu masuk ke “pengaturan”, lalu klik “komentar”, dan pada “Siapa yang Bisa Berkomentar?” silakan anda pilih “siapapun”. selamat mencoba!

Makasih Pak Joko,
Nah sekarang komentar tentang blog saya apalagi ya? pasti terkesan copy paste soalnya masih amatiran sih, maka tolong dong bantu saya biar nggak cuma jadi reseller yang ndak profesional… kan malu juga heheee.

Waduh, komentarnya hebat-2
Sebagai pemula, sy jadinya minder.
Tapi karena setuju dengan berpikir positip dan berfeeling positip maka ….jadinya kita perlu berpikir dan berfeeling positip.

assalamu’alaikum…
pak,jujur saya masih kurang tahu tentang dunia blog,maklum saja jurusan yang saya ambil di bangku kuliah amat sangat jauh dari dunia yang bpk jalani ini.,tp isi artikel2 bapak sangat memotivasi saya…
thank for all,khususnya ilmu yang bpk berikan..
mg sukses…
wassalam.

kusumo wicaksono
April 16, 2009 11:38 amReply

Benar sekali yang di sampaikan oleh mas Joko, setiap orang ingin mendapatkan yang lebih dari yang sudah ada tetapi ada yang membatasi yaitu di dalam diri kita sendiri. Masukan yang sangat berarti buanget, thx

Salam sukses

kusumo W

Sama dgn BEJ-nya Pak Tung ya Pak Joko????
(Blame, Excuse, Justify)

wah..wah…Pak Joko emang pantes jadi saingannya Pak Tung, R.Kiyosaki, dan konco-konconya deh…
kira-kira seberapa besar dan berapa lama pengaruh mindset pemikiran positif dapat bertahan di pikiran kita? masalahnya nih, banyak orang yang semangat dengan pemikiran positif kalo baru baca aja, kalo udah dibawa tidur dan bangun-bangun udah lupa apa yang harus dikaji ulang untuk positive thinkingnya tadi, akhirnya banyak yang berkutat lagi di “Rat Race”-nya R.Kiyosaki deh…
salam Action juga pak Joko…dan smuanya…

Maslah Positif thingking, jangan lupa dibawa tidur ya…? Positif thingking itu ada masuk dalam kepribadian kita … bila kita telah yakin apa yang kita pikirkan jangan sampai hilang…. tidurlah dengan tenang janagan membawa beban .. kata para pakar .. bila tidur hilangkan segala fikirn yg ada n.. ketika bangun badan menjadi fres… penuh semangat….. ( jauh dari negatif )

baknya komentar malah semakin bingung

saya mo tanya nih…. apakah semua dah berhasil dengan baik, apa hanya sekedar komen saja. Jujur ya….!

jujur and suer boz…
klo masalah sukses nggak-nya seseorang itu punya efek “relativitas”, blom tentu berhasilnya orang lain dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan kita sendiri…
bagaimana standar keberhasilan mas Yoga? nanti biar orang-orang yang beri tanggapan…
salam Maxximal deh…

ok setuju banget bahwa kita harus selalu memiliki fikiran yang positif. kita tahu bahwa sebuah prestasi adalah akumulasi dari usaha yang terus menerus yang kemudian menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Demikian juga pikiran positif yang setiap saat kita jaga dan kita munculkan akan menghasil keinginan yang kita kehendaki. jangan pernah meremehkan dengan cara berfikir atau pola pikir. biasakan menjaga pola pikir yang posisitf agar hasilnya juga positif. ok setuju he he he

pak Joko pendapat kirim via email ya. makasih
“Musuh terbesar dalam diri kita” sebuah topik yang menarik pak joko. Apalagi di kaitkan dengan pikiran yang positif dalam melakukan segala hal. Saya ingin sharing disini. Pada dasarnya saya sangat tertarik dengan bisnis Online ini apalagi melihat rutinitas saya tiap hari yang selalu berhadapan dengan PC dan akses internet, dan memang saya enjoy kalo sudah berhadapan dengan PC. pikiran fokus pada pekerjaan menjadi terbagi setelah saya memulai bisnis Online ini. Saya mencuri waktu untuk mulai belajar dari Blog bapak dan rekan-rekan yang lain untuk mencoba memulai membuat blog/website. Saya coba fokus terus pada dua kesibukan itu. pekerjaan rutin dan memulai membuat blog yang ternyata bisa menyedot waktu untuk pekerjaan rutin saya. Akhirnya saya hampir kena tegur… untung bisa saya lembur dan saat itulah saya sadar. dengan terus fokus dan berfikir positif. “Bisnis Online bukanlah bisnis yang instant untuk di rintis” pelan tapi pasti saya akhirnya berfikir. Bicara pada hati “Pekerjaan rutin harus di prioritaskan dan bisnis OL mengikuti” yang menjadi kendala setelah saya coba kedua-duanya. siang kerja rutin malam saya coba membuat blog bahkan pada waktu libur. Alhasil saya ngedrop dan sakit. Susah banget mencoba berjuang untuk hidup yang lebih baik. padahal manajemen waktu sudah saya terapkan. banyak hal yang saya dapat dari pengalaman itu. saya tidak frustasi, saya berkata “berhenti sejenak untuk kembali berjuang” sambil mencari solusi apa yang baiknya saya lakukan. Berfikir positif terus saya jaga walau terkadang hal yang tidak mengenakan saya rasakan. kalau sudah begini apa kira-kira musuh terbesar saya. saya belum bisa serta merta meninggalkan pekerjaan rutin saya. sekiranya ada masukan, saya sangat berterimakasih. Untuk pak Joko mohon pencerahannya. Salam Action.

thanks atas sharingnya pak joko..

musuh terbesar saya,adalah,gimana saya,bisa kurangi keborosan ini? selama ini saya susah banget kurangi ke borosan ini.

yup setuju banget pak joko..

kesuksesan dapat terwujud mulai dr diri kita sendiri..bukan karena orang lain.!!!

fokus dan berpikir positif..

Itulah Penyakit Besar yang selalu ada di diri Setiap Orang……….Maka Harus selalu siap dengan Perubahan.

sangat setuju pak joko kalau musuh terbesar kita adalah pikiran negatif dl diri kita sendiri. apalagi pikiran kita sudah negatif dulu, lha wong sudah dibuat berpikiran POSITIF SAJA UNTUK MERAIH SESUATU JUGA TIDAK GAMPANG.YANG PENTING JANGAN PERNAH BERHENTI SAJA JADI MASIH ADA HARAPAN.SEMOGA.

Betul sekali Pak Joko, Pekerjaan yang paling mudah adalah menyalahkan orang lain. Kadangkala pikiran negatif itu menghambat seseorang untuk maju, merasa minder, nggak berani mencoba. Kadangkala sayapun mengalaminya…

Ya’ tul! pikiran negatif=piktor aja,karena dia tidak pantas dipiara,jadi harus dimasukin sampah.Yang ada optimis dan bekerja u selalu meningkat tapi bukan menghayal he..he..,ikutan komentar nih.

(http://www.formulabisnis.com/?id=afis)

Kalo boleh usul, sebetulnya simple aja. Fokus dengan tujuan awal yang terkonsep dengan baik. Sehingga dalam proses menuju tujuan yang kita inginkan tersebut akan lebih jelas.
Dengan begitu godaan atau rayuan apapun yang akan membelokan tujuan awal tadi akan tersingkir dengan sendirinya.

Sukses untuk semua.

batasi bergaul dengan orang yang negatif tingking. karena orang tersebut akan mempengaruhi semangat hidup kita, karena biasanya mereka selalu berkata :”jangan dah, yah kamu sih … ga bagus itu mah …” dengan kalimat itu pikiran kita juga bisa down. orang negatif hanya bisa nyela dan melarang, padahal kita gak punya uang aja dia belum tentu mau bagi kita. yang pasti kesuksesan bukan ditangan orang orang yang negatif jadi kita jangan terpengaruh, perubahan harus kita yang menentukan.

tepat sekali.. pikiran kita mengendalikan kemana tujuan hidup kita. bukankah hidup kita adalah apa yang kita pikirkan.. BRAVO positive thinking..

Saya sangat setuju, bahawasanya kita harus cenderung berpikir positif …

Saya sependapat dengan Bapak,tapi saya bingung harus mulai dari mana bisnis int’t,kalau cari afiliate dalam negeri bisa masuk dimana aja?

Yup,saya sutuju tuk slalu Positif Thinking, but jujur saja saya akui,ada beberapa hal dalam kehidupan ini, saya kurang dapat ber-positif thinking……dalam hal marketing/jualan aku selalu positif thinking,supaya achive target lah yaww…

ini kayak nya yang menghambat kesuksesan saya

saya ingin tambahkan, memang pikiran positive itu sangat bermanfaat, namun kadang-kadang sangat sulit melakukannya, tidak semudah yang diucapkan. karena banyak faktor yang dapat membuat kita berpikiran negative, namun ada satu hal yang perlu ditambahkan selain berpikir positive yaitu mengenai tujuan, jika seseorang punya tujuan yang jelas maka dia akan terus konsentrasi pada tujuannya. semua bisa diwujudkan jika tujuannya jelas dan tegas. seperti contohnya seorang pelari marathon yang tidak berhenti berlari sebelum mencapai garis finish, atau mungkin kita pernah melihat film kartun yang menggambarkan bagaimana seekor tikus di taruh dalam suatu tempat yang membuat tikus tersebut berlari ditempat karena ingin mengambil umpan di depannya? jika dalam kehidupan nyata maka kita akan melihat perbedaan antara orang yang sudah punya keluarga dengan orang yang single,yang single hidupnya terkadang tidak mengarah kepada suatu tujuan tertentu, berbeda dengan yang sudah berkeluarga yang pikiran dan tenaganya di fokuskan kepada bagaimana caranya untuk membahagiakan anak dan istri. Memang ini tergantung dari masing-masing orang, ada juga yang single yang mempunyai tujuan yang jelas, sehingga kita dapat melihat dia dapat sukses.

Artikel Luar biasa, lebih seru dari Kitab Suci Agama Apaapun, Sorry, ini hanya pendapat saya.

selain postive thinking juga harus positive feeling cooiiii…!!

Benar sekali Pak Joko, terkadang kita lebih sering membicarakan kejelekan orang lain, selalu berpikir negatif karena merasa iri terhadap keberhasilan orang lain. Terkadang kita lebih banyak meng-komentari orang lain, tapi kurang action. Hanya bisa memberikan kritik tanpa adanya saran. Memang pikiran negatif harus kita hilangkan karena bisa mendarah daging. Thanks atas sharing nya

the next billionaire
April 22, 2009 9:30 pmReply

ada slogan mengatakan “jadilah diri sendiri” akan lebih pas jika digant dengan “kalahkanlah diri sendiri” karena musuh terbesar kita ada didalam diri kita.

Makasih, Mas…….anyak manfaat buat saya, terima kasih atas kiriman kiriman yang lain juga….di tunggu…kejutan lainnya

wah, baca tofik mas joko, serasa saya juga merasakan, terkadang suka menyalahkan orang lain jika pekerjaan yang dilakukan tidak berhasil atau kurang hasilnya. sukses mas joko.

Alhamdulillah…., buat Anda-anda yang menginginkan Dana Hibah dan Modal Usaha untuk bisnis sampingan di rumah, sekarang bisa Anda dapatkan dengan membeli Panduan Dana Hibah dan Modal usaha di website http://danahibah21.co.cc. Semoga Informasi ini bermanfaat.

musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri

ya diri kita sndiri..

trima kasih pak joko atas saran- saran dari Anda saya senang membacanya:-)

Coment2 nya di kuasai mas dafidriau ya !? hha..haa
saya baru sekali berkunjung kesini, jadi salam kenal buat semuanya

ass,,,

saya sangat takjub dengan sistem mesin uang otomatis yang Anda ciptakan!!!
saya sangat tertarik dan ketika saya memberitahukan kepada kedua orang tua, beliau pun mendukung saya, dan kakak- kakak saya pun tertarik….

tetapi ada satu yang masih membuat saya penasaran, yaitu
produk/ bisnis apa yang kita jual sehingga user lain mau mentransfer uang ke rekening saya???
dan kapan terakhir promosi produk Anda??….

terima kasih….

wass.

mohon balasan nya!!!!

Salam Hebat u Mas Joko

Terimakasih atas tulisan mas joko mengenai ” Musuh Terbesar Dalam Diri Kita “. Sangat memberi motifasi saya bangkit dari terjatuhnya saya mas. Akhirnya saya percaya kalau kita berpikir positif dan meningggalkan pikiran negatif kita akan mendapatkan hal positif dalam hidup kita.

Salamm Hebattttttt

musuh yang paling susah di basmi yaitu sifat pemalas dan iri pada yang lain.

Terima kasih Pak Joko, atas motivasinya. Saya merasa diingatkan untuk selalu berusaha berpikiran positif dalam berbagai hal. Sangat berpengaruh dalam diri dan kehidupan, juga berpengaruh kepada orang lain di sekitar kita. Ayo, semangat, semangat…!!!

Hermawan Rachman
May 4, 2009 8:43 pmReply

Saya sangat sering sebenarnya mendengar mengenai tentang musuh terbesar di dalam diri manusia ini, namun rasanya seperti makin mengerti akan makna yang terselubung dalam kalimat tsb. Kalau dulu hanya sekedar tau artinya, namun setelah membaca artikel ini makin dalam pemahaman dan serasa ingin bangkit. Wahai diriku, kapan lagi kalau tidak sekarang. Ayo bangkit !

Jawab survey dapat dollar.. Ga percaya..? Langsung daftar aj di http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=duto
Baru jawab survei selamat datang udah dapat 6$, terus tiap survey dapat 1$-25$ lagi.. apa g asik tuhh..
Program ini bukan multilevel n no SCAM, just share your opinion.. Really really easy..
Selengkapnya di: http://www.masdoeto.blogspot.com, dapatkan juga info menarik lainnya..

Mas Joko Susilo yang luar biasa
Saya sangat sependapat dengan mas Joko, bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain atau situasi dan keadaan. “It’s about me, not about them”.

Banyak orang yang tidak percaya bahwa dia bisa. Banyak orang yang merasa dirinya tidak mampu melakukan sesuatu yang baru. Misalnya seorang PNS atau karyawan, tidak mau mencoba berbisnis, termasuk bisnis internet.

Walau penghasilan kecil, mereka cuma “nrimo”, menyalahkan nasib, bahwa memnang sudah nasibnya begitu….

Padahal sebenarnya dia bisa, kalau dia mau mencoba dan mencoba. berbuat dan berbuat. Action and action.

Saya pendatang baru di Formula Bisnis. Saya belum mendapatkan apa-apa dari segi penghasilan, baik dari reseller maupun kegiatan lainnya dari Formula Bisnis. tapi itu hanya soal waktu. Saat ini saya sedang membaca dan memahami semua artikel yang ada, baik yang di Formula Bisnis maupun yang di JokoSusila.Com. Saya download dan print semuanya. Saya jilid dengan “hard cover” yang indah menjadi beberapa buah buku yang tebal. Tampak seperti disertasi seorang S3.

Saya merasa semua ilmu yang saya dapat dari mas Joko, sangat tidak ternilai harganya. Inilah yang selama ini saya cari. Pada saatnya nanti saya akan membeli semua produk yang mas Joko tawarkan. (Tapi jangan dinaikkan haganya, ya mas Joko).

Tanpa bernaksud menyanjung, saya pikir mas Joko pantas mendapat gelar “doktor”, setidak-tidaknya Dr.Kehormatan. Saya yakin suatu saat ada Perguruan Tinggi yang akan menganugerahkan gelar tersebut. Itu hanya soal waktu. Amin

Demikian comment saya yang pertama. Mohon bimbingan mas Joko selanjutnya.

Salam untuk mas Joko dan keluarga tercinta
Bakaruddin Is
Pensiuan PNS Departemen Pertanian
Depok

A. Aziz Muhlas
May 10, 2009 3:59 pmReply

Mas Joko yang terhormat,…
senang saya bisa bergabung dengan sampeyan. Tidak sedikit dalam hidup kita saksikan atau kita sendiri mengalami baik di sengaja maupun tidak sengaja, kadangkala “senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang”. Padahal baik menurut ajaran agama maupun nasehat orang tua berfikir positif (positif thinking) tentang apapun akan melahirkan “inner” atau aura positif dalam diri kita.
Dalam hal bisnis, tidak sedikit orang berharap dengan modal yang kecil akan memperoleh untung yang sangat besar dengan tanpa kerja keras. Boleh saja dalam dunia bisnis berharap demikian… tapi akan lebih indah dan tampak bermakna, ketika apa yang kita peroleh adalah hasil dari jerih payah, dari tetesan keringat, dari tahapan-tahapan pemikiran, dari rangkaian kata-kata yang tersusun rapih dan dari lantunan do’a yang terus mengetuk pintu Ilahi. Saya yakin apa yang disampaikan Mas Joko, bukan katanya semata, tapi fakta nyata. Makanya dia SUKSES. Dan saya yakin banyak orang telah memahaminya tapi terus terang kadangkala kita susah mengerjakan…. Bravo Mas Joko.. semoga aku mengikuti jejak sukses sampaian… amin.

Pak Joko Yang terhormat,
Saya sangat tertarik jika ada orang yang berbicara tentang musuh dalam diri seseorang, yang termasuk didalamnya adalah diri kita sendiri.
Menurut saya jika semua orang memahami dirinya sendiri dia pasti akan mengerti orang lain dan jika kita mengerti orang lain pasti akan mendapatkan kedamaian. jika kita sudah merasa nyaman siapa lagi yang menjadi musuh ita.jadi dengan kata lain yang menjadi musuh didalam diri kita adalah 1. Tidak mengenal diri kita itu siapa,kemampuan kita sejauh mana,kepadulian kita sejauh mana, toleransi sesama. Bagaimana akibatnya selalu bingung, takut berbuat dan selalu dihantui rasa waswas.itulah yang menjadi musuk kita.

Pak Joko Yang terhormat,
Saya sangat tertarik jika ada orang yang berbicara tentang musuh dalam diri seseorang, yang termasuk didalamnya adalah diri kita sendiri.
Menurut saya jika semua orang memahami dirinya sendiri dia pasti akan mengerti orang lain dan jika kita mengerti orang lain pasti akan mendapatkan kedamaian. jika kita sudah merasa nyaman siapa lagi yang menjadi musuh kita.jadi dengan kata lain yang menjadi musuh didalam diri kita adalah 1. Tidak mengenal diri kita itu siapa,kemampuan kita sejauh mana,kepadulian kita sejauh mana, toleransi sesama. Bagaimana akibatnya selalu bingung, takut berbuat dan selalu dihantui rasa waswas.itulah yang menjadi musuk kita.horas!!!

sptnya perlu juga kiat-kiat cara pengenalan diri sendiri…..kapan dibahasnya ?? Tks

memang mas perlunya kita mengedepankan berpikiran baik/positif thinking namun hal terberat itu terletak pada hati kita,kalau hatinya gak bersih wah saya rasa untuk berpikiran baik jauh untuk di dapatkan.

Mas Joko Panjngan memang luar biasa. Apa yang sudah saya ketahui pasti panjenengan sudah tahu. Sementara yang panjenengan tahu sedikit sekali yg sy tahu.

yups……… smua kata2nya bikin ak tmbah semangat aje buat berkarya

[...] Musuh Terbesar dalam Diri Kita Tags: motivasi, stop dreaming s, Stop Dreaming Start Action [...]

[...] Saya sharing sedikit tentang pengalaman saya. Saya adalah seorang yang awam di dunia internet. Saya mungkin sama dengan pak Joko Susilo awalnya adalah orang awam di dunia internet, tidak mempunyai latar belakang pengetahuan internet, latar belakang saya adalah dari disiplin ilmu Teknik, sama dengan pak Joko Susilo yang mempunyai latar belakang Teknik juga, dan sekarang bisa meraih sukses di bisnis internet. Apa sebetulnya yang membuat pak Joko Susilo sukses di bisnis internet ? Jawabannya, Stop Dreaming Start Action, ACTION. [...]

[...] para ahli bisnis internet mengatakan bahwa untuk sukses haruslah Fokus pada apa yang anda kerjakan. Jangan terpengaruh dengan iklan atau tawaran yang lain. Fokuskan dulu [...]

[...] latihan, dan menghilangkan rasa malas dalam diri kita semua. Rasa malas merupakan salah satu musuh terbesar dalam diri kita. Joko Susilo dalam blog nya juga membahas apa-apa yang merupakan musuh terbesar dalam diri [...]

[...] Oleh karena itu saya senang sekali karena sudah meresponi tantangan kontest yang diadakan oleh Joko Susilo , dan berjuang untuk naik ke posisi atas di search [...]

Memang janganlah kita cuma bisa cari2 kesalahan lain pihak, sebagai pelampiasan kelengahan dan kemalasan kita. Masih banyak yang harus diperbaiki pada diri kita sendiri….ngapain ngurusin orang lain…..cape’ dech…….

Positive Thinking = Berpikir Kuning/Matahari
Positive Feeling = Berpikir Merah/Rasa/Ilham/Intuisi
Negative Thinking = Berpikir Hitam/Kritis
(Edward D Bono)

yang penting bukan “Positive Maling” aza ! Nah Lho?
iya…mungkin itulah spesialis copas yg mana postingnya positive namun diperoleh dari copas tanpa izin.

memang benar sekali pak…

intinya kita harus bisa memanage diri kita sendiri dulu …

Makanya, selain action, pikiran juga harus dimanage dengan benar…salut buat Pak Joko.

[...] pikiran negatif dalam diri kita seperti yang telah diulas secara gamblang oleh sang pemilik kontes Joko Susilo bahwa musuh terbesar dalam diri kita adalah pikiran negatif lawanlah pikiran buruk tersebut dengan [...]

Apa yang dipikirkan akan membuat pengaruh yang luar biasa dalam hidup kita?jangan sampai pikiran negatif menghantui kita terus karena dapat menghambat kinerja kita nantinya sehingga sulit rasanya untuk mencapai sukses.

benar sekali kalau musuh terbesar itu semuanya ada dalam pikiran kita.

musuh bessar dalam diri saya adlah kemalasan

jangan pernah melihat siapa yang berbicara, tapi lihatlah apa yang dibicarakan.itu kata kata yg bagus

musuh terbesar adalah kurang percaya diri….

musuh terbesar adalah diri kita sendiri

buy a safe…

[...]although internet websites we backlink to below are considerably not connected to ours, we really feel they are actually worth a go by, so have a look[...]…

mas joko memang mantap kalau menginformasikan cara berbisnisnya,,, sukses ya mas…

setuju mas pikiran sebagai center kehidupan jadi harus positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>