Bagaimana Cara Membaca Pikiran Pembeli

Bagaimana Cara Membaca Pikiran PembeliCara membaca pikiran ini sama sekali ini bukan tentang cara menghipnotis orang. Sebab saya tak cukup paham mengenai hal tersebut. Kalau soal hipnotis mungkin Mas Ricky yang lebih paham. :-)

Dalam posting ini, yang akan saya bahas adalah mengetahui pikiran konsumen setelah mereka menerima penawaran anda. Baik setelah mereka membaca sales copy anda maupun membaca email follow up anda. Apakah mereka berada dalam kondisi siap membeli, ragu-ragu, sedikit tertarik, atau sama sekali tidak berminat.

Anda tertarik tahu?

Dalam dunia nyata, cara membaca pikiran biasa dilakukan lewat komunikasi langsung dengan memperhatikan dua hal.

Yaitu bahasa yang diucapkan dan lewat gerak-gerik tubuh (bahasa tubuh). Persoalannya, dalam dunia maya, kita seringnya berkomunikasi secara tak langsung. Atau dengan kata lain kita cuma bisa memperhatikan sisi bahasanya saja.

Lalu bagaimana?

Tenang… yang pertama perlu anda pahami adalah mengenali dan memahami tingkah laku manusia secara umum. Perlu anda tahu kalau:

  • Kebanyakan orang tak puas dengan kondisinya saat ini. Selalu melihat rumput tetangga lebih “hijau”.
  • Tidak sedikit orang yang kurang memiliki kepercayaan diri.
  • Banyak orang takut menyatakan penolakan.
  • Mayoritas orang menghindari ketidaknyamanan atau kesakitan. Ketika kondisi itu hinggap, orang itu sesegera mungkin berusaha menghilangkannya.
  • Ketika seseorang ingin sesuatu, mereka menginginkan secepatnya. Bukan tahun depan, tapi sekarang!
  • Orang akan mengambil keputusan yang sudah berhasil pada orang lain. Atau singkatnya sudah terbukti!

Kedua, pastikan unsur-unsur itu secara langsung maupun tidak, sudah anda masukkan dalam segenap media promosi anda. Sales copy, banner, email marketing, dan lainnya sudah anda susupi pesan-pesan tersebut.

Contoh mungkin anda sudah biasa melihat banner bertuliskan “Joko Susilo menghasilkan profit Rp 70 juta/bulan dari bisnis sederhana di internet….” Kalau belum lihat, coba tengok misal di blog Bu Titik dan Mas Muklis. Silakan tebak unsur mana yang masuk dalam banner tersebut.

Ketiga, untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran (calon) pembeli, anda bisa bersikap pasif atau aktif. Pasif artinya anda tinggal menunggu respon dari mereka. Menunggu mereka menghubungi anda, baru anda balik menghubungi. Aktif artinya anda yang mengemail mereka. Anda lakukan follow up. Anda dekati mereka.

Nah, pada saat anda berkomunikasi dengan mereka itu, anda gali apa kebutuhan, keinginan, dan hasrat spesifik konsumen tersebut. Dari sana anda bisa mulai membaca apa yang ada di benak pikiran mereka. Selanjutnya siapkan pesan yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan hasrat mereka.

Saat mengirimkan pesan balasan, bayangkan anda pada posisi mereka. Rasakan–bila perlu–anda alami apa yang mereka rasakan. Agar anda bisa lebih menangkap feel-nya.

Dengan mengetahui yang ada di pikiran pembeli, anda akan lebih mudah untuk mengclosing penjualan. Bila saja seseorang sama sekali tak berminat dengan produk anda, anda bisa belajar untuk meningkatkan lagi kemampuan follow up anda. Atau mungkin membuat sales copy khusus untuk orang-orang tipe tersebut.

Nah, sudah tahu bagaimana cara membaca pikiran pembeli?

316 Comments. Leave new

Memang setuju, dengan begitu kita bisa menjual banyak lagi ke orang lain

Dalam mendidik anak kita, papadanmama.com juga menyarankan mempunya pikiran seperti anak kita.

Jadi apa yg kita ‘tawarkan’ bisa mereka ambil juga.

Belajar mengasah pikiran pembeli dung?

Tips-nya Ok Mas Joko.
Hampir semua tulisan Mas Joko adalah pengalaman pribadi, kelihatan gaya penulisannya.

PDKT tdk hanya pada saat nyari pacar ternyata.. di bisnis pun ada teknik PDKT… apalagi di bisnis online. Tips yg menarik pak Joko.

yups keren, membaca pikiran orang lewat tulisan, karena online, Alhamdulillah sudah lumayan bisa menebak, ow ini orang pinter yang lagi ngetes, ooo.. ini orang malu2.. dsb. yg jelas dari bahasa memang bisa di tebak, dan bisa di targetkan bisa gool penjualan kita atau tidak.

Thanks much very,on the advice for me,yes.. Susah banget,memanjakan pikiran konsumen mau membelikan,yang saya tawarkan produk,kalo dah punya produknya. saya akan coba belajari dulu dan melihat perkembangan konsumen sekarang sudah banyak tertarik pada produk lain yang bersaing,jadi bagaimana bisa menyakinkan pikiran dan selera komsumen mau diajak kerjasama dengan saya,ya?. Semoga pak Joko selalu membimbingkan saya sampai berhasil dan sukses,seperti pak Joko yang diharapkan saya..

Tulisan emang mencerminkan siapa penulisnya. Bukan begitu MR.Mung…?

Btw sukses untuk anda karena selalu dibanjiri Order Blog! Anda memang dahsyat!

Saya Bisa Membaca yang ada Dikepala orang diatas… Tanda tanya, tanda seru, tanda nomor, dan alamat email… Hehehehe.
Btw…lewat tulisan Pak Joko inilah yang bisa mengubah saya yang selama 40 th hidup belum pernah menulis yang menghasilkan, sekarang bisa sedikit menulis yang menjual dengan gaya bercakap-cakap seolah-olah ada orang didepan saya. Kadang sambil menulis senyum-senyum sendiri.

Setuju Mas Hade. Gaya penulisan yang text book dan berdasar pengalaman sangat berbeda. Tulisan pak Joko tanpa ragu lagi berdasarkan pengalaman pribadi beliau. Wah, salut Pak.

Kalo dlm agama berdakwah itu salah satu prinsipnya: dengan menggunakan bahasa “kaum/bangsa/orang” yang akan didakwahi, so utk aplikasi marketing juga berlaku juga dgn cara memahami bahasa-bahasa (kemauan, taraf pendidikan, cara pandang dll) calon pembeli. Diharapkan terjalin komunikasi 2 arah dan ibaratkan “kaleng” ketemu “tutupnya” klob antara keinginan pembeli dgn penjual.

Yah memang sangat penting bisa membaca fikiran si Pembeli.

Sebab jika tidak, maka banyak waktu yang terbuang, karena end user tidak merespond kita sama sekali. So, be smart !!!!

Go in: Jituiklan dot com

Syamsudis

memang harus jeli ya mas.

pandai berbagi waktu antara pekerjaan rutin dengan bisnis online memang butuh kesabaran dan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan orang butuh kesabaran.

kita tidak tahu yang datang ke situs kita yang mana yang membutuhkan ini yang mana yang membutuhkan itu.

Tapi kalau pake pengalaman sendiri, yang bisa masuk semua kategori yang disebut Mas Joko di atas.

Makanya ada baiknya fokus di satu situs dulu saja kalau memang dibatasi waktu. Saya pun menggunakan strategi tersebut.

Blog menjadi first fokus! And pengembangan bisnis yang mengarah ke offline, saya arahkan dan kerjakan di hari sabtu-minggu saja.

Salam Sukses,

P aul Asa, SVD
May 18, 2009 5:19 pmReply

Terimakasih mas Joko. Semuanya bagus dan oke. Namun yang menjadi masalah saya ialah belum bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

sungguh postingan yang selalu memberi ilmu. gosip tak sedap d kaskus, justu membuat anda tambah berkarya dan semangat. salut deh buat mas joko. maju terus bisnis online indonesia!
salam SUKSES Mas joko!
smoga kedepan kita dapat bekerja sama.

Ingat hukum the law off attraction mas…
Makin banyak yg bilang ANTI, or SAY NO, makin kuatlah yg dibencinya itu…

That why Mas JS bisa tetep survive selama bertahun2 walau badai terus menerpa dan serangan fajar oleh “pahlawan kesiangan” terus dilancarkan.

pembeli adalah raja sma saja pembaca adalah raja jd inti kita harus bikin artikel bsa membuat penggemar terhipnotis dnan karangan kta
isi simple n tulisan gampang dbaca gtu

Mengetahui feel atau perasaan calon customer membantu kita dalam memahami kondisi serta kebutuhan calon konsumen kita.

salam sukses!

Ini baru buat saya, tampaknya menarik. Bagaimana ya caranya supaya bisa kaya Mas Jokosusilo?

ya pak joko..terkadang kebanyakan orang nggk PeDe….dgn kemampuannya…

bwt tmn2 kunjungi blog saya ya..ditunggu commentnya.sya tunggu saran2nya…masih belajar nich…learning by doing…
http://www.wiwindwisusanti.blogspot.com

suksess trus bwt kalian2 smua..thnks bgt inspirasi,motivasi,ide2 klian….
klo ke warnet q simpen,,ntar baru q baca di rumah..

slm kenal bwt netter ..

STAR ACTION…..

menjual memang sebuah seni, memerlukan sentuhan perasaan, tidak sekedar teori belaka. Artikel pak Joko adalah jalan dan kitalah akhirnya yang menggunakan jalan itu.

benar pak joko,dengan mengetahui apa yang pembeli inginkan maka akan semakin mudah menentukan metode apa yang akan kita pakai untuk promosi produk kita.

semakin lama kita mempunyai produk “insting” mengetahui keiginan pembeli ini akan semakin terasah.

produk full master resale senilai $ 3500 gratis silahkan kunjungi blog saya.

ahaa pak Adang sekalian promosi blognya nih wekkk, mantaps pak lanjutkan perjuangannya! salam kenal

max manroe

jam terbang membuat kita semakin profesional dan berdaya closing tinggi!

Terimasksih artikelnya mas joko. bolehkan saya copy untuk blog saya?

oh ya, saya masiih belum bisa login di member area rahasiabloging.com padahal saya sudah daftar jd member. saya jg mau “jual” produk tersebut. ID saya seting_setiawan

Thanks (^.^)

untuk dapat mempengaruhi orang lain dan meyakinkannya kita harus sanggup berempati demikian juga untuk meyakinkan pembeliatau pelanggan kita.

Wah ini sich menjurus ke pemaksaan kehendak alias jurus merayu.. hehe. bercanda pak.. :)

Btw, Pak joko hebat euy,. di tunggu terus tips-tips berilian dari bapak. pokoke baca, coba dan praktekkan..

thank ya…

bukan mas… tapi mengenal seperti apa jalan pemikiran customer dan mencari pendekatan yg paling pas untuk customer tersebut.

Salam Sukses,

Iya memang benar apa yang dikatakan Pak Joko. Saya ketika bertindak sebagai reseller dari Formula Bisnis merasakan hal itu. Jujur saya tidak tahu apa pikiran mereka yang telah memesan produk SMUO melalui URL saya. Seperti yang telah dikatakan Pak Joko pada situs FORMULABISNIS, dekati mereka dengan Follow Up. Dan ternyata memang benar. Setelah saya melakukan komunikasi dengan calon-calon pembeli yang memesan melaui URL saya, saya jadi tahu seberapa tertarik mereka akan produk tersebut. Itulah kemudian yang mendasari saya untuk kemudian terus melakukan pendekatan hingga mereka akhirnya memutuskan untuk membeli. Kesimpulannya, bisnis apapun intinya adalah KOMUNIKASI karena dengan berkomunikasi, baik itu pasif atau aktif maka kita akan tahu apa yang dipikirkan oleh calon pembeli. SALAM ACTION!

@Lalu Abdul Aziz M
benar pak saya juga mengalami waktu memprospek orang yang mau beli formulabisnis via affiliate saya, perlu sms dan chat untuk bisa meyakinkan.

puluhan produk full master resale senilai $ 3500 gratis silahkan kunjungi blog saya.

waa info yg menarik sekali aku berterima kasih banyak, oh yaa sukses selalu yaa mas joko susilo….:)

wah, ternyat ada juga hubungan antara hipnotis dam bisnis ini…hehe..thx pak. menarik.

NEVER GIVE UP!

ya…iyalah…tanya tuh Mas Ricky! Tul kan Mas? :)

Tul mas umar, ada tips cara menghipnotis pembeli yaitu teleponlah tengah malam pada saat mereka tertidur pulas, lihat dan rasakan hasilnya..ini namanya hipnotis manual, lebih mudah daripada punya rommy rafael..

-canda loh, please dont try this at home ya :) -

Sensasi terkena damprat habis-habisan…wakakakakkk….

Dan..tut..tut..tut… telepon dititup tanpa basa basi, hihihi….

ada juga lho yang ditelp. malah jengah… kadang2 mereka malah sering telp sendiri menanyakan produk yang kita jual. BTW semua perlu dicoba

Baguslah mas mereka yg nelfon.irit pulsa….

haha…asik juga tuh klo kita yg di telp.hm, ajarin cara2 praktisnya dong…hm, klo perlu, kita buat e-book aja tentang itu..trus kita jual deh…kita saingin SMUO…hehe..

Kalau saya sih yg ada malah di telpon tengah malam. Tapi ada pengalaman loh… saat kita meladennya dengan tulus… eh orang tersebut malah join…

Mantap!

pak Joko,
beberapa survey saya sama temn2 yang menuurut saya cukup realistis, menggangaap akalo bisnie sprt in i omongkososng
tanggapan bpk?
thx

@Gaban: Kategori omong kosong mereka seperti apa mas?, dan realistis dari sudat pandang mana?. Jika yang anda maksud pendapat orang” yang belum menghasilkan sesen pun dari bisnis atau bahkan belum mencoba adalah realistis. Maka sudah saatnya anda mulai berkumpul dengan orang-orang seperti mas hengky, mas arief M, mas nicko, dll yang sudah menghasilkan puluhan juta dari bisnis ini. Tanyakan pendapat yang realistis dari mereka tentang bisnis ini, mungkin anda akan menemukan jawaban yang sangat berbeda.

Harapan saya, anda bisa menemukan jawaban realistis dari orang yang tepat mas.

-salam sukses-

Hahaha… saya tertawa kalo ada yg bilang bisnis ini omong kosong…

Sama kasusnya dengan temen2 di kampus yg ngga percaya. Begitu saya bawa buku rekening bank + laptop kedua saya (baru beli), baru deh pada tanya…

“Lho… bisnismu beneran real ta rief?

Dengan senyum kemenangan saya berkata…

“Ya iyalah… Bro, saya orang yg juga memegang teguh agama! Saya teliti dulu kalo mo bisnis. Lha wong barang yg dijual lho ada, bukan barang fiktif. Transaksinya pun sama halnya dengan jual beli biasa…”

Yg saya yakini… kalau memang bisnis ini ngga jelas… kenapa saya merasa begitu penuh berkah sekali… Apalagi saat kita bisa berbagi dengan sodara-sodara yg ngga mampu melalui bisnis ini.

Kalau bukan kita yg menjadi “Tangan Kanan Tuhan” dalam membagi berkah dan rahmatnya… siapa lagi…

Salam Sukses dari “Kuala Lumpur”,

Arief Maulana

Semua memang terasa belum nyata jika belum pernah merasakan. Nyata dalam imajinasi (pikiran), nyata dalam tindakan, dan nyata dalam hasilnya.

Harus nya lebih diperjelas kosongnya mas, dikala kita bilang omong kosong ternyata ada isinya ?, hayo gimana :-)

Artikel yang sangat bermanfaat, saya akan mencoba melakukannya.

Thanks

Tips yang mantap pak, terutama bagian yang menjelaskan ricky menguasai ilmu hipnotis..hehe..bisa saja pak joko ini :)

Bagi-bagi dong ilmunya, Mas! hehehe…

walah, pak guru pengin menghipnotis sapa to :)

Ada deeh, pengen tauuu aja! hehehe…

Bagaimana membaca pikiran pembeli merupakan salah satu strategi yang harus dikuasai seorang marketer.
Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membaca pikiran seorang pembeli adalah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tentang pemecahahan masalah mereka.

Dengan mengetahui masalah mereka, maka akan lebih mudah bagi seorang marketing untuk menawarkan produk yang cocok. Dan saya perhatikan diblog ini sering sekali dijumpai pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

Artikel yang bermanfaat pak, terimakasih atas trackback hipnotisnya ya :)

-salam sukses-

Welwh saking semangatnya komen rek, sampai keseleo tulisan, hehehe…

Dengan mengetahui masalah mereka, maka akan lebih mudah bagi seorang marketing …

maksudnya ini ya mas?

Dengan mengetahui masalah mereka, maka akan lebih mudah bagi seorang marketer …

hehehe…

cocok, makasih koreksinya mang umar. Jadi tidak menjerumuskan kawan-kawan yang membaca.

pak guru memang jeli..perlu tak tiru yang ini .. sukses

Mas Ricky ini bener bisa menghipnotis orang gitu? wew mantaps, bisa jualan terus nih mas wekkkk.

hehe .. iyakah dik Ricky bisa menghipnotis …. sebenarnya banyak hal yang bisa kita pelajari dari seseorang, … namun semua butuh porses

@Titik:hihi..ga kok bu, pak joko aja becanda :)

BERHASIL..!! BERHASIL ..!!

MAs Ricky mantap ya…. Seperguruan Romi R ya.
Saya jg mo belajar nih mas.
Pada dasarnya. setelah menggali masalah. jurusnya pasti SOLUSI kan Mas

Wah mas dafid rupanya lebih paham nih masalah hipnotis, seperguruan juga dengan master romi ya mas :)

Bagus Bung, terus menulis.
Saya selalu menyimak tulisan-tulisan Anda.

Blognya tdk bisa dikunjungi ya mas ?

bagus juga posting nya. sangat inspiratif, terutama bagi blogger pemula seperti saya. memang dalam pemasaran apa pun, unsur psikologi pembeli menjadi faktor utama. thanks

Betul mas, bisa diterapkan dalam bisnis apapun.
btw blognya bagus, serasa ingin buka lember perlembar :-)

pengen pinter deh kayak p.djoko caranya gimana ya ?

Senantiasa belajar, ACTION, Fokus, dan petakan hidup Anda.

Halah, pura2 tahu nih Saya, he..he

Wah, makin lengkap nih stategi bisnisnya. jadi makin optimis aja setiap mereview tulisan mas joko. Smua tulisannya berkualitas. Sangat membantu pemula seperti saya..

Membaca pikiran prospeksama sepeti membaca pikiran sendiri. Semua kembali pada asas MANFAAT. Produk yang dijual harus memberikan manfaat secara langsung. Artikel yang bagus Pak Joko!

(nah… Kalau membaca pikiran netter kelompok ABG, Mas Hengky nih yang paling sensitif. He…he…he…)

Sama seperti membaca pikiran sendiri, apalagi jika kita bisa memahami berbagai tingkatan, dari mulai anak2 sampai orang tua dan dari semua kalangan. apa yang kita terapkan paasti lebih berbobot.

Wah yang sudah bisa baca pikiran orang (calon pembeli) kayaknya buku sama teorinya pak joko sudah habis di baca jadi ganti pikiran calon pembelinya yang dibaca.

Intinya, posisikan diri sebagai pembeli untukmengetahui pikiran pembeli…

ilmunya kayak pas kampanye pemilu kemarin, door to door, aktif mendekati, sedikit tertarik, dekati lagi. akhirnya closing…tks Pak Joko.

salam hangat,
abu azzam

Mungkin jika ingin di sederhanakan kita bisa mengatakan “bagaimana kita bisa merasakan apa yang di inginkan pembeli”. Setuju?

bagus pak,mengesankan

Dengan kata lain kita harus mengetahui apakah orang tersebut mau, mampu dan tahu keuntungan dari produk kita. betul tidak pak?

Thanks again for the tips Pak Joko…

siap, mahfum sekali…….!
Asyik….asyik…..!

saya sendiri mulai launching Blog ForBisnya, sangat seadanya……!

Betul apa yang bapak sampaikan. Sejahu ini faktor X juga tidak luput dari perhatian kita. ada kalanya kita juga harus melihat antusias calon pelanggan yang intents melontarkan pertanyaa,

Just Info Pak..

Regards
http://www.spectrumindo.com
Mikrotik Indonesia

apa sih secara konkrit keuntungan yang di dapat dengan membaca artikel anda

Dilihat keuntungang seperti apa dulu yang mas inginkan ?

thanks mas….

Saya setuju mas, karena setiap pembeli mempunyai sifat yang berbeda sehingga kita harus memperlakukan mereka juga beda, gmn?…

boleh juga pak artikelnya!
Akan segera saya coba…

Saya paling setuju dengan poin ke-6 “Orang akan mengambil keputusan yang sudah berhasil pada orang lain”. Sekarang kita semua tahu kenapa selalu perlu bukti keberhasilan member (testimonial mereka) untuk kita tunjukkan pada calon pembeli.
Sepakat Mas Joko..!!

Thanks Mr JS, tips yg menarik, salam mas ricky jg mas guru, hore…dapet lagi.

Sungguh mempesona tipsnya pak, ayo action

halo mas muklis … wah saya malu nih jadinya liat blognya mas muklis … wah membuat saya ga PD.. tapi saya akan menjadi lebih semangat.

Asslkum pak, sampai saat ini jujur sya blm paham bisnis internet sprti apa yg ditawarkn bapak..aq msh rada gaptek nie pak !
Skrg sy ikut bisnis jaringan!

Ini adalah yang paling penting untuk diketahui, supaya kita mengetahui seoang penjual. Namun saya harus banyak-banyak belajar lagi nih dan praktekkan nya

tambah ilmu lagi daaaaah..

salam sukses semua

Postingan yang bagus, kalau di bisnis of line seperti yang pernah saya baca di buku menjual dengan kecerdasan emosional, ada tiga tanggapan konsumen.
1> Keinginan Emosional ( Bila Pelanggan menginginkannya.
2> Kecerdasan ( Bila penjual tahu produk yang dia jual/ paham)
3> Pendekatan Emosional ( Bila Penjual tidak memaksa )
mungkinkah bisa diterapkan di bisnis on line?

Salam

Assalamu’alaikum…rekan netter semua. sangat bagus sekali pak Joko dan cocok dengan harga ndok (telur)wkakwaka….Alhamdulillah kemarin dapat order dari FB.Ya karena berkat penawaran yang efisien tapi sangat tertarget. Tapi kira2 dengan membaca pikiran orang lain lebih jitu lagi gak ya?atau udah ada yang pernah nyoba nich…bagi2 ya ilmunya.SALAM SUKSES…

Memang sulit Mas Joko (kaya lagune uut permatasari, mas joko …..), membaca pikiran pembeli dalam dunia maya, saya yang sudah 10 tahun berkutat di dunia ritel, yang berhadapan langsung dengan konsumen (end user) saja, sampai hari ini tetap mencari formula yang pas agar konsumen mengambil keputusan untuk membeli apa yang kita tawarkan, lebih ribetnya, perilaku pasar pada tiap-tiap outlet memiliki karakteristik yang berbeda, (bahasa kerennya “customer behavior”), untungnya selama ini semua outlet yang saya tangani “sukses”, sekarang saya lagi belajar sama Mas Joko, bagaimana membaca pikiran pembeli di dunia maya. Maju terus Mas. Sukses Buat Kita

wah trimakasi bnyak p. joko susilo info anda bnyak bermanfaat bagi saya

Dalam eBook “5 Langkah Memulai Bisnis Ritel” (kebanyakan langkah ya? kalo Mas Joko kan hanya 3),saya berusaha menuangkan seluruh pengalaman saya mengelola ritel (8 Outlet bukan waralaba) selama 10 th. Dari mulai Penentuan Tempat (Place), pemilihan barang yang akan dijual (Produck), penetapan harga jual dengan acuan mencapai profit yang optimal, bukan maksimal (price), strategi pemasaran dan promosi (Promotion & marketing) dan pelayanan (Service) untuk kepuasan konsumen (Customer Satisfaction), Alhamdulillah, semua pemilik outlet puas di bawah menejemen saya. Karena dasar utama dari ritel adalah memahami basic need of customer, May Allah Bless your good work and all my salam for your family. Tank’s a lot for your atention.

Wah… hebat komentar Anda bikin Saya termotivasi untuk senantiasa bekerja keras dlm berbisnis.

Di web saya sudah ada 2 calon member, sudah saya coba follo-up.

Mantap mas, tinggal dibaca aja tuh pikirannya :-)

nah itu dia permasalahannya. bagaimana masuk dalam alam pikiran potential buyers.

caranya bisa dengan membaca koran, majalah, mendengar berita televisi, radio, membaca blog konsultasi dan survei, dsb.

teman saya pernah bercerita bahwa dia mendapat informasi tentang tentang kebutuhan orang dengan mengirimkan email masal.

tidak tahu persis, apakah itu spam atau tidak. tapi katanya sekitar 10 persen dari email yang dia kirim untuk menanyakan sesuatu (survei) ditanggapi.

Kalau saya…tidak berani lakukan seperti itu. anti spam..

Makasih, Mas Joko…

Saya salut dengan, Mas. Jangankan pikiran pembeli, Mas dapat menebak dengan tepat apa yang ada di pikiran saya…

Saya bangga punya mentor seperti, Mas. Saya mendapatkan masukan yang tepat…

Anda kurang lebih mirip2 dgn Saya, banyak ilmu yg ditebarkan oleh mas Joko yg saya coba serap dan Saya aplikasikan.

saya setuju mas joko..sebagai tambahan saya sering menenmukan didunia maya atau nyata bahwa sebagian orang perlu di bantu dan didorong untuk membuat sebuah keputusan..

pak juko punya ilmu psikologi juga rupanya… terima kasih pak infonya

Setuju Pak Joko, memang dalam pemasaran kita harus dapat mengenal prospek dengan benar sehingga kita dapat menentukan jalan yang harus kita lakukan seterusnya/ kelanjtannya.
http://www.josiklan.com

Hanya yang punya pikiran yang bisa ditebak. Lha, kalo yang gak punya pikiran gimana ya hehehe,
pisss

Well think like as your customer, you will know what they want. If this happen? Trust me, your selling will grow up and … smiling face everyday!

Hehehe…
Salam Sukses.

Lha yes banget la yaw.Great Mas Arif

Betul seperti kata mas Arief, posisikan Anda sebagai customer lalu apa yang Anda rasakan dan hasrat apa yang ada dalam diri Anda ketika Anda berperan sebagai seorang customer.

Namun jika semua itu sudah dilakukan masih belum mendongkrak penjualan….ya..karena memang perlu waktu, karena sebagai customer tentu akan berpikir dulu sebelum membeli.

Intinya tetap optimis dan terus berusaha menjadi lebih baik. Selalu test dan ukur apa yang telah dilakukan sebelumnya.

Salam Spesial!

Kalau belum juga… berarti Allah melihat belum waktunya bagi kita mas Handoko…

Ingat… berkat tuhan datang tepat pada waktunya…!

Arief Maulana

Hohoh pak joko, sekali-kali mampir di blog saya, kebetulan Kalimat “rumput tetanga lebih hijau” juga ada di artikel saya.

Sukses terus untuk pak joko dan kita semua

That’s right Pak Joko…Kadang, tak terduga tahu-tahu pembeli belum difollow up sdh transfer…Hebatnya lagi, tidak tahu kapan ordernya eee langsung transfer…Ada yang difollow up sampai seminggu tak ada respon…So…selain kita berusaha keras membaca pikiran orang, kita juga hanya bisa berserah diri pada Allah SWT. Karena hanya izin dari Nya (Allah SWT) lah yang paling menentukan…:-)

wah mbak .. udah banyak yg datang ya …Semangat yuuuk kita saling menyuport ok … Salam Sukses

mbak Does maaf tuh tadi salah nama, AFId tadi adalah saya kebetulan ada temen kemarin pengen ikutan komen ya pinjam latop saya .. waduh lupa rubah namanya…. Salam Sukses

memang benar mas, kalau kita ingin meraih kebebasan finansial harus berbagai cara, ya termasuk masukan artikel di atas, salam kenal semua ada yang mu mampir ga ke rumahku…

Ini sidik siapa ya ? aku cari temen aku yang namanya sidik, Rumanya Banyumas…
Tolong kalu ini sidik adi nugroho, please send me email to ; mas_y4nto79@yahoo.com

thank

Membaca pikiran pembeli sebelum closing merupakan hal yang menarik untuk dipelajari, karena setiap pembeli punya ciri khas sendiri-sendiri dalam menyikapi sebuah penawaran.

Tapi bila kita bisa menempatkan diri diposisi mereka , maka peluang untuk mendapatkan closing yang kita inginkan akan lebih besar.

-salam dasyat-

Mas Joko ini memang bener-bener analisis handal, ngga salah memang kalau penjualan forbis dan blog ini populer…maju terus mas..!!!

Thanks pak Joko ini info yang sangat berharga bagi kami.Nuwun

mungkin yang terpenting adalah mengetahui pola pikir dari calon pembeli ya mas joko?

Konsumen adalah raja. Jadi kalau kita bisa membaca pikiran dan keinginanya.Maka Konsumen akan merasa nyaman.

Dari semua teknik yang mas Joko tuturkan itu….tetap semuanya perlu ACTION!!

Bisnis online-offline, memahami pikiran buyers mmg salah satu modal dasar. Diperlukan inovasi dan motivasi yg besar u/menghadapinya, terutama saat2 anda dihadapkan permasalahan yg scara short-term menempatkan anda pada kerugian.

Hal yg sm sy hadapi ktika closing container senial 200jt. 10% barang damages, mmg mrupakan tanggungjawab shipping agent tp yg namanya client tdk mau tahu, ksalahan adalah ksalahan, mk sy tdk beragumentasi ttp mengambil sikap bertanggungjawab spenuhnya. Alhasih client berbalik arah membela sy seutuhnya dan support sy u/urus insurance dan memperbanyak volume trading berikutnya.

Sebuah feed-back yg mmg sebtulnya sangat natural.

Apa kabar Pak Joko, Mas Hengky, Mas Arief, Mas Ricky…salut fr all of you guys yg slalu penuh semangat dan motivasi.

Sampai jumpa pd kesuksesan brikutnya-wayan

Wow… Ini bli wayan yg dulu ya? Peluang bisnis bali itu? Hehehe…

Kalo bner, apa kbr bli? Lama neeh g terdengar gaungnya…

Jangan2 u dah freedom neeh…

Ia nih mas, kaya nya mas wayan yg dulu, dulu gencar banget di blog JS, waktu itu sya belum nimbrung2 banget.

Nama wayan itu dulu sangat melekat dipikiran sya, klo ga salah pernah nulis di blognya ‘mendapat 100rb di minggu pertama’.

Apa kabar mas wayan.

wah waktu itu, mas irwan masih belum aktiv ya…! Tapi kenal bli wayan. Mantaps dia seminggu tembus penjualan pertama SMUO. Saya aja masih tunggu 3 bulan.

Salam Sukses

Halo Bli Wayan… apa kabar? Banyak yang terjadi di sini sejak blog JS dicuekin sama Bli Wayan. :) Cuma mampir sebentar atau kembali nimbrung di sini Bli?

betulnya aku kangen banget sama komunitas ini,kangen sama temen2 semua, sayang u/smentara hanya bisa manatap pergerakannya dari kejauhan. Waktu hanya 24 jam, tdk smua bisa harus diraih, ini sptnya saran bijak u/diri sy sendiri he..he, efek kejut 32jt yg dulu sangat menyita waktu krn dia terus berlanjut dan pasti saya syukuri, setelah Chennai India skrg tumbuh yg baru dari Calledonia dan Switzerland yg paling anyar. Banyak supplier dan lainnya yg bs tersenyum dari usaha ini, sptnya waktu saya adalah berada di area TRADING ini saat ini, plus development project sorgasunset…maka jadilah sy pengamat bayangannya Mas Joko.

Maju terus Mas dan kawan, jangan lupa sempatkan waktu jg untuk menyelami open source programming.

Salam penuh semangat.
Tetap lakukanlah yg terbaik yg kita bisa hari ini, bukan esok apalagi lusa.

wayanbali

membaca pikiran orang bukan berarti meramal, memang sikap, perilaku, gestuur dapat dibaca. yang penting jangan memanfaatkan untuk kepentingan yang negatif/ menjerumuskan. Bantu mereka.

salam,
wah nggak di sangka,selain di dunia nyata penjualan tentang membaca pikiran orang untuk membeli,teryata di internet bisa juga yah…syukur lah saya memiliki pengalaman yang cukup berhadapan dengan para pembeli di konvensional.berarti saya harus lebih yakin dengan menerap kan metode-metode dari pak joko yang insya allah merubah hidup saya menjadi lebih baik.amin.

terima kasih pak joko,salam hormat;

Wah mantabb pak Joko, berarti folllow-up sangat penting ya agar tidak salah baca. Yang kacau kalau mendatangkan calon pembeli saja masih sulit, gimana memfollowup dan membaca mereka nanti, hehe..

Best Regards
Mufli

Asalamuallaikum, selamat pagi semua…
Yg sangat sya perhatikan dalam artikel ini adalah :

*Selalu melihat rumput tetangga lebih “hijau”.*

Bisa di artikan tdk senang meihat org lain berhasil.

ATAU ada beberapa ketika mengikuti sebuah program reseller berpikir yg ini bagus dan yg itu bagus,iklan ini bagus iklan itu bagus.

Akhirnya banyak sekali program yg dibeli dan akhirnya mengeluh ‘ sya sdh ikut banyak program dan mengeluarkan banyak uang tpi belum ada hasilnya.

Padahal mengerjakan satu hal sampai berhasil lebih baik daripada mengerjakan banyak hal tapi hasilnya NOL.

Intinya kita harus punya PENDIRIAN KAWAN..
Jangan habiskan waktu untuk berpikir iri yg tdk sehat, sibukanlah diri kita akan apa yg kita inginkan dan kita rencanakan.

Power of focus. Pernah main2 dengan kaca pembesar ngga? Coba sinar matahari anda fokuskan (dengan kaca pembesar) pada sebuah kertas… tidak lama kertas itu akan terbakar.

So be FOCUS… and pursuit your dream!

Salam Sukses

Dan dari dulu bila saya perhatikan, Mas Arief termasuk orang yang sangat fokus. Saat mulai pertama dulu dengan Formula Bisnis, lalu juga TDW Financial Revolution, dan sekarang dengan GoldenDynasis. Setiap mempromosikan sebuah produk, Mas Arief sangat fokus dan persisten. Salut Mas!

Sya banyak tanya ke konsumen atau calon konsumen, jumlah nya hampir, 50 50 antara yang benar2 baru mulai bisnis internet dan yg sdh lumayan aga lama. banyak sekali dri mereka tergoda dengan banyak tawaran sebelum benar2 menguasai salah satu secara menyeluruh, sayang memang biaya keluar banyak tpi tdk maksimal.

Padahal jika kita mau mempelajari ebook informasi satu saja secara menyeluruh, hasilnya sungguh2 sangat bermanfa’at.

Sya tdk akan jauh mencontohkan, sya pribadi begitu banyak manfa’at yg sya ambil dri ebook SMUO,sya baca bolak-balik, ada kali sya baca lebih dari 5 kali. dgn catatan asal kita mempelajarinya dgn sungguh2 tdk belajar sambil terlalu banyak lirik kiri dan lirik kanan.

tapi ada yang aneh juga, ada salah satu member fb yg bertanya ke sya,”mas dimana ya mencari software banner maker” lah sya bilang, apa mas tdk melihat seluruh isi member area ? he hee anhe juga.

Seringkali kali, kita punya banyak prospek namun sedikit sekali yang menjadi aktive, karena kita tidak mampu membaca apa yang calon pembeli inginkan.
http://mesinkaya.blogsome.com/

ini yang perlu diingat oleh kita semua
* Kebanyakan orang tak puas dengan kondisinya saat ini. Selalu melihat rumput tetangga lebih “hijau”.
* Tidak sedikit orang yang kurang memiliki kepercayaan diri.
* Banyak orang takut menyatakan penolakan.
* Mayoritas orang menghindari ketidaknyamanan atau kesakitan. Ketika kondisi itu hinggap, orang itu sesegera mungkin berusaha menghilangkannya.
* Ketika seseorang ingin sesuatu, mereka menginginkan secepatnya. Bukan tahun depan, tapi sekarang!
* Orang akan mengambil keputusan yang sudah berhasil pada orang lain. Atau singkatnya sudah terbukti!

kelihatan nya orang – orang begitu mudah mulai bisnis online nya ya, tapi kenapa ya sampai saat ini saya justru sulit banget untuk memulai nya, dan jadi bingung harus memulai dari mana?

# Keputusan anda saat ini, akan menentukan dimana Anda beberapa tahun mendatang.

# Perjalanan panjang sejauh 1000 mil selalu dimulai dari langkah pertama.

# Hidup selalu penuh dengan pilihan. Putuskan pilihan Anda sekarang, dan beranikan diri menanggung resiko dari setiap pilihan.

Salam Sukses

tolong di bantu bagai mana cara memasang banner fb di blog ku.sudah saya pasang tapi ingga keluar banner nya. atau saya salah kode tolong di bantu ” pa joko ‘maklum baru belajar.
sebalum nya saya ucapkan terimakasih’

salam acion.

Pagi pak Joko .. wah pak sebenarnya saya malu ada nama saya disitu tapi saya ucapkan banyak trimakasih juga .. tadinya memang jalan fikiran saya tidak terlalu ke bisnisnya.. tapi lebih ke ILMU2 yang saya dapat dan banyak kawan disini … tapi barusan tadi pagi temen2 malah mau pada ikut pak .. agaknya merea tertarik juga … ya mudah2 an deh saya bisa lebih fokus… kebetulan saya disini dipercaya sebagai pengajar bidang IT untuk guru2 ..wah padahal ilmu saya cuma sedikit banget … dan tentunya dengan POSTING diatas membuat saya harus banyak merubah gaya …. agar pembeli dapat membaca pikiran ini dengan baik … ok
Salam Sukses slalu

maaf nama AFID … itu tadi saya salah itu adalah Ibu TITIK .. kebetulan kemarin temen saya Afid mau koment ..jadinya namanya belum saya ganti ..THX

sales letter, mengetahui keinginan calon konsumen dan action…. salam semuanya

itulah seninya marketing. amat sangat kompleks. Bukan saja dari hal-hal besar saja yang perlu diperhatikan tetapi yang hal yang kecil-kecil pun tetap harus diperhatikan. Memang tidak mudah tetapi hal “kepercayaan” dari orang lain merupakan sesuatu yang amat penting diantara yang penting2 lainnya. Seperti contoh Nabi saya Rosulluloh SAW juga contoh marketer yang sangat handal, kna tiap tahunnya da mampu menzakatkan/mensedekahkan lebih dari 3000 onta. kalau kita berandai andai saja, dijaman dahulu onta adalah transportasi yang handal dan mewah didaerah itu, kalo kita bandingkan sekarang 3000 onta kita samakan dengan mobil JAZZ kira-kira tiap tahunnya, berapa penghasilan Real Rosul yaaaa………
Kalo bukan Marketer handal tidak mungkin terjadi hal demikian kan……

Pak Joko Susilo yth, saya ingin menanyakan beberapa hal ke e-mail pribadi anda, bolehkah? Terima kasih

tentu bisa, mas joko selalu terbuka…salam kenal…

kepada semua rekan dan saudara2 sekalian bahwa sy pribadi menanggapi formula bisnis ini simple saja
apa yg bisa kita kerjakan ya di kerjakan apa yg bisa menghasilkan ya kita ambil langkah nyata untuk mencapai hasil dan semua itu ada proses and prosedur tata cara marketnya apakah smou itu menjadi acuan dasar yg memungkin kita setiap individu dapat melaksanakannya dan langkah seperti apa yg harus kita ambil lalu konsekuensinya seperti apa kenapa tidak di buka office resmi untuk para member tanpa harus transfer uang dulu seprti halnya usaha2 lainnya yg nyata dan konkrit

salam action buat smuanya….!!!
all the best yach…

http://www.tokobatikpekalongan.com

kalau mau tahu lebih banyak, mungkin bisa baca buku nya brian tracy, ini sangat bermanfaat bagi para internet marketer.

bua pak joko susilo, boleh dong minta diskon rahasia blogging. berminat, tapi harganya terlalu mahal.

saya member FB.

thanks

untuk mendapatkan Ilmu tidak ada yang mahal mas … Ilmu bermanfaat sepanjang masa

Apa maqsdnya dgn semua ini bos

Maksudnya membangun mind set dalam menjalankan bisnis internet mas purwanto.

Pak Joko.

Perkenalkan Saya Hanung Supriyantoro, salah satu member anda. Saya dah mencoba menerapkan ilmu dari anda, meskipun hanya mampu menerapkan beberapa saja. Termasuk menjadi resseller SMUO anda, saya dah iklan baik dengan gratis maupun dengan membayar, terus terang sekarang energi saya semakin menipis bahkan uduit sisa setelah saya di PHK Rp. 1,2 juta habis untuk joint SMUO+promosi sana-sini+Biaya akses internet, tapi sampai saat ini belum ada yang bergabung lewat URL saya, ada yang mendaftar tapi setelah saya foolow up dan saya tggu sampai sebulan tidak kunjung mentransfer, tolong dong Pak saya dibantu, terima kasih.

I see… ingat mas. Berkat Tuhan datang tepat pada waktunya. Sabar saja dulu. Mungkin Allah belum melihat sekarang adalah waktu yg tepat untuk mas menikmati hasil…

Terimakasih panduannya P.Joko.

dear pak joko……
sy mau curhat nih…
bisa bantu saya buat iklanin formula bisnis saya ?? saya reseller aja. habis itu gaptek banget. tolong konfirmnya.
thank’s

ritha

Putu Ritha, boleh tahu kesulitannya di mana?
Anda sudah baca 3 jurus ampuh super reseller FormulaBisnis di member area? Bila ada kesulitan silakan hubungi kami di tim[at]formulabisnis.com.

dah baca pak……
ok, sy konsul di tim deh…..
thx ya…..

NB: mas arif, saya wanita. jdnya mbak gitu lho…:)
salam

Lha aneh deh mas Putu. Kalo mas joko yg iklanin berarti percuma dong Anda gabung. Dengan berusaha mandiri dan belajar… anda pasti bisa.

Kalaupun alasan gaptek diutarakan, pertanyaan saya… ANDA MAU GAPTEK SEUMUR HIDUP? Ngga sukses2 kalo gitu caranya.

Belajar dong, trial error ngga apa-apa. Yang penting berujung sukses.

Salam Sukses!

dear pak joko

gimana sih cara bikin blog dan website ajari dong biar saya bisa ngikuti jejak bapak habis saya gaptek banget
nih mo blejar
makasih ya belumnya

chus

saya panggilnya Pak Chusaini atau Mas Chusaini nih? :)
Begini. Untuk membuat blog, anda bisa coba dulu penyedia blog gratis seperti di blogger.com. Dan ikuti 3 langkah mudahnya. Seketika langsung jadi!

mas,koq sampai sekarang saya belom bisa log in ya?

sabar, mungkin lagi di proses ba…

Oke Mas joko terima kasih atas nasehatnya, krn memang itu yang di butuhkan untuk mendatangkan penjualan yang baik.

saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak joko..

Sip Banget!

saya sudah coba buat web blog…
tapi masih kesulitan untuk bagaimana cara mengisi blog nya,
bisa diajari bagaimana ngisi blog nya…

Maksudnya mengolah tampilan atau mengisinya dgn artikel?

jika untuk mengisi artikel mas bisa baca artikel sya tentang tips caranya menulis ide. mudah2han bisa menjadi inspirasi mas.

wah terlambat ne jarang mampir ke sang master fantastic

Dalam memasarkan sebuah produk tentunya, kita sebagai pemasar harus juga tanggap situasi dan kondisi konsumen.
Untuk penjualan produk langsung kepada konsumen lebih mudah dalam membaca situasinya. Berbeda dengan Sistem Sales Letter. Konsumen dulu yang harus “butuh” baru kita layani sesuai dengan apa yang dibutuhkan.
Itu sedikit komentar saya.
Terima kasih.

Remember, selling with empathy by James Gwee…

Luar biasa banget! Kalo saya tulis gini! Terbaca tidak ya komen saya? :)

Salam kenal dari pelanggan Anda di FB.COM

Bener juga Mas Joko, bagaimana kalau kita tambahkan bahwa seseorang itu bisa berada pada salah satu dari 4 kuadran yaitu :
1. Mau dan mampu, maksudnya mereka mampu membeli dan mau membeli. Cuman seringnya orang dikuadran ini sangat baik mengendalikan diri sesuai dengan skala prioritasnya. Ini yang namanya peluang, tinggal kemampuan kita untuk merubah skala prioritas mereka
2. Mau tapi tidak mampu, Orang yang berada pada kuadran ini dia mau membeli namun nggak punya uang. Biasanya orang ini pekerja “keras” dan bisa ditawari dengan sistem kredit he…he…
3. Tidak Mau tapi Mampu, Mereka mampu membeli tapi tidak mau (nggak ada need….),ini juga peluang dan harus dirayu habis. (tapi saya bukan jago ngerayu, apalagi ngebohong…….
4. Tidak Mau dan Tidak Mampu, untuk orang yang berada di kuadran ini sebaiknya kita tinggalkan saja, karena membutuhkan effort yang besar dan kemungkinan besar juga gagal.

Gitu Mas Joko, tks atas tulisannya

wah mas ternyata mas asyik juga, tapi ngomong2 saya harus mulai darimana nich soalnya saya pemuala minta dorongan dari mas joko, makasih

Mas Aminudin, bila anda berniat menjadi reseller, anda bisa langsung praktekkan ilmu “3 Jurus Ampuh
Menjadi Super Reseller FormulaBisnis.com” yang ada di member area FormulaBisnis.
Sedang jika ingin langsung menjadi menjadi pemilik produk, anda bisa dari: miliki produk, buat website, dan alirkan traffic.

@ Aminudin… coba pilih dulu mana yg akan anda tekuni. Antara create produk atau affiliate marketing.

Jika milih create produk, ikuti saja step by step di SMUO. Dan bila affliate marketing, langsung saja pasarkan SMUO dengan metodenya Mas Joko.

Fokus di satu bidang dulu aja mas. Kalo dah menghasilkan baru sinergikan!

Dan yang terpenting…pembeli/pelanggan adalah “orang penting” dlm apapun bisnis kita…so,harus diberi pelayanan terbaik (need,want,expectation)…jadikanlah mereka “teman sebaya”…tanpa ada gap,tanpa rasa canggung terus berusaha untuk dipuaskan…

Ingat dan pelajari bagaimana kaum tionghoa kebanyakan sukses dalam berbisnis. Selain ulet dan tekun, mereka juga mengutamakan excellent service for customer.

Saya membaca hal itu di buku “Rahasia Bisnis Orang Tionghoa” dan mencoba mempraktekkannya.

Contoh simpel :
Ketika ada prospek akan membeli produk informasi ala internet marketing, biasanya saya kontak dan tanya mereka model bisnis seperti apa yang ingin dijalankan.

Bila model bisnis yang ingin dijalankan tidak sesuai dengan produk yg mereka pesan, saya akan arahkan untuk beli yg paling tepat,walau itu mengurangi bonus saya (karena harga lebih murah).

Tapi dari sana saya dapat banyak :
1. kepercayaan –> multiple selling next time
2. teman –> siapa tau bisa jadi partner bisnis
3. Kredibilitas dan profesionalisme –> yg menggaungkan ya customer saya,

So… tunggu apalagi. Segera tingkatkan saldo tabungan anda, tentunya dengan meningkatkan layanan pada customer.

Salam Sukses

betul juga mas Jockee… pembeli adalah raja,… sungguh Pak Joko dalam nensuport konsumen sangat hebat, dan tujuan yang muia agar kita bisa maju besama – sama

Ok joko, mas akan saya pelajari lagi . trim

Kadang kita selalu melihat keberhasilan orang lain saja,padahal kita belum berbuat apa2,kalau kita segera ambil keputusan untuk bertindak dengan membaca apa yang di inginkan pelanggan,tentu kita akan lebih berhasil.
Sukses.

BISAKAH KITA MEMBACA PKIRAN PELANGGAN?
Memang dalam dunia maya kita hanya bisa meraba apa yang menjadi kebutuhan pelanggan atau calon pelanggan. Seperti yang diutarakan pak joko karena komunikasi yang kita lakukan hanya satu arah, lain halnya kalau kita bisa berhadapan langsung, segala cara bisa dilakukan karena kita bisa mendeteksi apakah pelanggan kita dalam kondisi cold, warm atau hot, dilihat dari ekspresi serta respons terhadap produk kita, sehingga segera kita bisa mem follow up nya. Namun di dunia maya kita tidak mampu membacanya sama sekali karena kita tidak pernah bertatap muka dengan calon pelanggan, hanya “mengira – ira” apa yang menjadi “need” mereka. Biasanya mereka mau membeli karena “kondisi”, pada saat ia butuh sesuatu dan memiliki dana untuk itu. Jadi disini yang diperlukan bagaimana memanfaatkan kalimat pertama agar menjadi daya tarik bagi pembaca agar mau membacanya, setelah itu “tergantung”, bila ia tertarik dia langsung membeli itupun bila ia punya dana, bila dia ragu dia akan membandingkan dengan produk sejenis yang dia mampu membeli, bila dia tidak tertarik atau tertarik tapi dia tidak punya uang dia akan meninggalkan kita. Bila mereka nantinya punya uang ia akan mencari produk lagi yang belum tentu milik kita, karena beragamnya produk-produk semacam, nah disini kita sulit untuk mendeteksinya, tidak lebih dari itu, sehingga unsur luck lebih dominan. Mengapa? karena masing masing manusia punya luck atau hoki berbeda. Kalau memang itu satu satunya sumber penghasilan, dari situlah dapat dipastikan jalannya penghasilan, namun yang punya sumber lain , bisa jadi sumber lain akan memberikan hasil yang lain. Jadi selama manusia berjuang berusaha pasti uang atau pendapatan tetap akan meningkat. Hanya barangkali sumbernya berbeda. Disinilah sebenarnya mengapa manusia diwajibkan untuk mencari sumber sumber alternatif dari segala hal. Sehingga hasilnya tidak pernah surut. Saya kira itu yang harus dipahami, jadi jalan untuk meraih “pendapatan” bisa dipastikan amat beragam. Karena kita hanya mengira ngira kebutuhan pelanggan dan apakah ia tertarik (membeli) atau tidak tertarik (menolak) kita tidak tahu- kecuali mereka memberi tahu, disini kita berhadapan dengan black box. itu pak joko yang bisa saya sampaikan.
SALAM SUKSES

Met pagi semua, met pagi pak joko, dan salam action….

makasih kunjungan dan komentarnya di testimoni bisnis.mr-mung.com .

sungguh tipes yang singkat padat dan jelas makasih ya masjoko saya akan coba peraktikan…

saat yamg paling baik untuk mulai adalah sekarang.

koq gak bisa koment disini ya…

wakaka jangan karena terhipnotis ya adiik

makasih atas komentar dan kunjungannya di Mung Bisnis pak….

Memang benar apa yang dikemukaan namun perlu diingat terhadap pembeli juga dipengaruhi oleh gaya hidup & kehidupannya.

Briko.

Salam,…
Terus terang saya tidak mengerti mengenai penawaran bisnis internet yang bapak jelaskan. mungkin saya adalah orang yang paling awam dengan hal-hal seperti ini. jadi saya harap masih ada kesempatan bagi saya untuk mendapatkan gambaran rinci mengenai bisnis di internet ini. anggap saja saya ini tidak pernah ber-internetan….
saya memerlukan informasi yang lebih terstruktur dan contoh-contohnya sehingga saya dapat memahami dulu, sebelum saya memutuskan untuk bergabung. terima kasih.

Sebenar nya bisa lebih disederhanakan

*pertama kita punya sesuatu untuk di jual, produk apa yang bisa dijual di internet ? tentu saja segala macam produk tetapi mayoritas adalah produk informasi. kenapa harus produk informasi ? karena lebih mudah dalam pendistribusiannya. pembeli tinggal ambil produk tersebut lewat internet, bisa ebook atau software dll. tentunya kita pasang harga untuk produk yang kita jual. (produk disini bisa merupakan produk org lain yg kita jual kembali dgn sistem reseller dsb. atau mempunyai produk sendiri.

*kedua kita punya tempat untuk mempromosikannya, bisa lewta blog, web atau media lain yang jelas kita punya media untuk mempromosikannya

*tentu saja kita mempunyai ilmu untuk memperomosikannya, biasanya sudah disertakan dalam produk yang di jual tersebut.

*nah setelah ada yang berminat membeli produk kita tentu akan membeli nya, bisa lewat transfer bank atau dgn cara lain.

Dengan begitu kita mempunyai keuntungan dari produk yang kita jual. tekhnis nya bisa dipelajari secara bertahap setelah kita mulai terjun dibidang bisnis internet ini.

Kenapa harus bisnis internet ? banyak sekali jawabannya, yang jelas bisnis internet pasarnya sangat luas, tidak terbatas, artinya mendunia. pasar yang luas berarti kemungkinan semakin besar.

Bagaimana, simpel bukan ?

Palugada, apa loe mau gw ada?

Sukses buat mr. Joko
Nikmat juga “service nya”

Wah…service Apanya nih mas…???

maksudnya service pelayanan pak Joko terhadap konsumen yang begitu bagus

Betul..kalo mau sukses berbisnis emang service mesti dikedepankan, :D

Terima kasih Mas Joko atas masukannya saya saat ini baru senang buka email yag Mas Joko kirim ke alamat email yahoo tapi sayang selalu masuk di spam, jadi skrg buat alamat di gmail mdh2an tidak ke spam lagi. Tulisan Mas Joko menjadi pendorong semangat untuk setiap yang mampir ke web Mas Joko mudah-mudahan saya bisa bergabung dan Mas Joko dapat menjadi Mentor yang bisa terus membantu sesama tks.

wih keren nih tipsnya…

Point-point yang bagus Mas Joko. Bahwa dengan mengetahui yang ada di pikiran pembeli, maka akan lebih mudah untuk mengclosing penjualan.
Dengan demikian persentasi dealnya akan semakin besar.

Sukses untuk semua…

orang yang senang untuk bisa tertarik dengan produk atau barang kita ialah ; melihat baranng kita orang lain tertarik dari segi rupa barang kualitas barang
dan yang paling penting motif barang atau jenis barang sesui dengan harga dan kualitas .

Trimakasih Pak Joko berkat posting ini banyak yang mampir ketempat saya.
Salam Action

lily sutriyono s.SE
April 23, 2009 3:40 pmReply

place u send with me proposal by job popular
thank u very much … in writen

Benar juga mas, terima kasih ilmunya, ditunggu ide-ide kreatifnya

Wah pak joko dengan CMPP pintar juga ya ngajak kita kita nyambungin pikiran jarak jauh tidak hanya ngerjai internetnya aja. Ok punya konsep pak joko.thank

Cukup menarik artikel ini mas joko ; “bagaimana mengetahui kebutuhan konsumen” Kira2 bisa di contohkan mengenai tahapan pertanyaan yang perlu di tanyakan dalam menggali kebutuhan konsumen. trims atas jawabannya.

nurut saya kita tidak bisa membaca pikiran orang tapi klita bisa melihat apa yang paling dia inginkan maka itu yang ada dalam pikirannya saat itu juga ….

karena itu sebelum dia berubah pikiran maka lakukan yang terbaik

Yup, kalau kita bisa dapat data lebih lengkap misalnya usia,kota,profesi dari customer tersebut akan lebih baik karena kita bisa buat group follow-up yang lebih tertarget.

Masukan yang berharga nih..
akan cobva saya terapkan..
terima kasih pak Joko..
hehe

oh ya, sudah lama tidak mampir ke sini,
ternyata rahasia blogging sudah turun harga.. :D
Pantas dipertimbangkan nih..

sukses buat semuanya..

Wellsen
solusi-sukses.blogspot.com

Betul sekali, poin-poin yang bapak sebutkan memang harus di fahami dan di aplikasikan. cuma cara mengaplikankan mungkin perlu riset untuk memfilter promosi bagaimana yang lebih menguntungkan.

mas.. aku dah bikin blog namanya Liza Mam sepertinya beda dengan blog yang mas bikin apa kira-kira yang kurang dari blog saa itu Makasih banya sebelumnya dan mohon maaf kalau postingnya nyasar.

@Mujayin: mungkin bisa lebih spesifik apa kekurangannya mas, kalo masalah desain coba kunjungi kolom-tutorial.blogspot.com, mungkin njenengan bisa pelajari disitu. Kalo masalah bagaimana penulisan bahasa yang baik silahkan kunjungi blog mas wawan purnama saja, tanya pada beliau.

semoga membantu

Nah …ini yg kita cari Pak Joko, memang berguna bagi kita yg berkecimpung dibidang marketing…

Untuk membaca pikiran orang di dunia internet adalah susah, apalagi kita belum pernah ketemu dengan orangnya.

Keep aktion

the next billionaire
April 22, 2009 9:15 pmReply

sesuai pengalaman saya poin2 diatas sangat pas.
saya jadi teringat dgn buku yg pernah saya baca (hipnosis & selling)

mas joko memang paling ajib, mantap, salam dahsyat buat mas joko

Herry R. Sekundatmo
April 22, 2009 11:12 pmReply

Harus dicoba kalau ingin bukti.

selamat malam asyik dn suka rara jadi : an kcil di forbis +trus ilmu rr krna ini smua tak trbyr dngan uang td rr jln2 ke rmh mas arif dan mas rizky mas arif kpn pun di mn pun slalu Tuhan ada dgn kt sy betah berlama2 di rmh mas berdua semoga sy bisa seperti mas2 dn mba semua sekarang rr msih bc dn cermati SMUO dgn baik biar sukses dn maju salam RARA

@Rara: Ditunggu actionnya ya mba, terimakasi sudah main-main kerumah saya, tapi maklum ya lagi direnovasi belum kelar” tuh :)

-salam sukses-

Tolong pak Joko, diperjelas lagi contoh-contoh “sisi bahasanya” untuk: kondisi siap membeli, ragu-ragu, sedikit tertarik, atau sama sekali tidak berminat.

Sedikit banyak kita harus tahu tentang psychologi, pikiran dapat ditebak dengan memperhatikan gerak tubuhnya, gerak matanya, tapi dalam bisnis internet gimana ya melihatnya ?

@Roosti: saya rasa bisa dilihat dari bahasa penulisan dan gaya bicaranya mba.

-salam sukses-

cara membaca pikiran pembeli dengan cara menanyakan tipe2 seperti apakah yg dia inginkan.

Mengetahui pikiran pembeli? Sedikit banyak ada unsur psikologinya, gitu kan mestinya…….!

maya leonora wilatiro
April 23, 2009 5:39 amReply

gimana cara bisa sukses di bisnis online ? maya leonora wilatiro facebook

@Maya leonora w: pelajari, ACTION dan FOKUS. tambah konsisten untuk bisa mempertahankan kusuksesan.

-salam action-

terima kasih atas tipsnya mas

masalahnya untuk aktif following up itu susah, masih perlu belajar

@dgs: kalo yang anda maksud follow up, coba mas/mbak dgs kunjungi blog mas arief atau mas irwan m.santika, disana pernah membahas bagaimana cara melakukan follow up yang efektif.
semoga membantu.

-salam sukses-

wah mas Ricky ni hapal ya …siiip

Sebenarnya prilaku hidup itu filling masing-masing, belum tentu orang yang berhasil menciptakan bisnis dan sukses untuk membeberkan semua rahasianya ke semua kalangan, berapa prosentase yang berhasil, sekarang pertanyaan bagaimana seperti saya ini bangkit untuk menciptakan filling-filing seorang pembisnis seperti anda-anda.

Menurut Pak Joko untuk bisa FOKUS apakah ilmu bisnis itu perlu dipelajari .. atau memang setiap orang punya bakat2 masing2 ? atau menurut saya pengalaman – pengalaman sendiri yang secara langsung memberikan ilmu kepada kepada kita …kayaknya tanpa sebuah proses dan pengalaman itu agak susah juga ya pak ?

Wah……betul bgt tuh mas Joko,Mas dalam mencari materi,butuh waktu berapa lama sih ?.

salam sukses pak…..!!!
saya adalah murid baru bapak
semoga bapak berkenan membimbing saya

terima kasih
salam sukses

oh jadi gitu toch cara membaca pikiran pikiran pembeli.
Thanx pak joko atas infonya.

Kapan2 aku mampir kerumah pak joko boleh dunk.
Aku mau belajar banyak nih

Yang saya lakukan biasanya adalah saya selalu berkunjung ke calon. Kunjungan saya pun tidak lama hanya sekedar menyapa, nah berawal dari sering berkunjung itulah dimulainya pembicaraan-pembicaraan serius.. selanjutnya lakukan closing yang baik heheh

Salam sukses

Kalo dalam istilah strategi, upaya ini masuk kategori “customer intimacy”.

wah bener2 ilmu yg susah di dapat nich….

Alhamdulilah saya berniat ni mau fokus ke bisnis tapi baru akan mulai n bila klik saya, ini adalah alamat saya yg baru … baru akan ACTION

Wah thanks pak joko atas artikelnya jadi semakin kuat neh buat jadi tukang jualan di internet… sapa tau bisa jadi kaya pa’ joko…..

Kita Harus Melakukan Pengorbanan Untuk Suatu Perubahan,Kita Harus Bisa Merubah Hidup Kita seperti cara pa’ joko…

changes or die, kata mas dafid tadi :D

Dalamnya laut dapat diukur, tapi dalam hati seseorang, siapa bisa duga. Namun hal yang bisa dibaca yakni bahasa tubuh yang diungkapkan lewat sikap dan wajah. Ini butuh waktu dan ketekunan. Kesuksesan dan hal luar biasa harus melewati ketekunan serta ketrampilan/skill.

pak joko saya suka sekali dengan article anda
*http://gagaal.blogspot.com*

Emang sih pak orang paling tidak suka kalau keluar duit, apalagi ngasih barang-nya lama, maklum manusia mikirnya khan mau enaknya segera, tapi ndak pernah bahwa berfikir pakai otak kanan sebenarnya lebih profit daripada pakai otak kiri, cenderung emosionil jangka pendek. Makanya ndak banyak orang yang kaya di muka bumi ini, paling to hanya 20 % dari 100% di sekeliling kita, ya karena mental dan kebiasaan aja.

halo,slm kenal. bisnis marketing memang membutuhkan ketelatenan tinggi. krn yg dihadapi bukanlah barang melainkan MANUSIA. bersyukur saya telah menjadi calon antropolog Indonesia sehingga sedikit banyak bisa “meraba” calon konsumen saya yg pasti sangaaaat asing dalam keseharian saya. memang ada hubungan apa antara marketing dg antropologi??
well, sebelum kita menarik minat konsumen untuk membeli produk kita ada baiknya kita melihat diri kita dulu. sebenarnya qta “jatuh hati” beneran ga sih dg produk yg akan qta jual tsb????? klo jawabannya iya, brarti kita adalah manusia yg memiliki sikap konsisten. namun jika jawabannya tidak, brarti kita adalah manusia yg tergiur dg iklan mas joko, “menghasilkan uang 70 jt/hr”.seolah ini adalah bisnis instan, padahal kenyataannya tetap saja dibutuhkan kerajinan, keuletan yg mendalam. So, cintai dulu produk yg akan qta jual lalu rekomendasikan ke org lain. dg begitu perjalanan bisnis qta pun akan lebih mudah krn tdk ada pertanyaan dalam hati”knp penghasilan gw ga naik2 ky mas joko??”.hehe….klo bisnis lancar, OTOMATIS uang akan melimpah ke dompet kita. akhirnya, hny ingin berpesan: doa tanpa usaha adalah nol dan usaha tanpa doa adalah sia-sia. Ok.thx

maksie banyak…

saya pengen belajar banyak hal tentang bisnis yang bapak tawarkan…

saya sempat daftar tapi untuk transfer uang saya ragu…apa bener nanti saya mendapatkan keuntungan tersebut…dan bagaiman keuntungan itu bisa saya dapatkan..

mohon infonya.

ardian :081330601507

Muchtisar Daeng Putra
April 25, 2009 11:59 amReply

Artikel Pak Joko selalu memberi motivasi. Berhasil atau tidaknya dalam aplikasinya tergantung ikhtiar kita-kita. Terimakasih Pak Joko.

Pak Joko,ini merupakan salah satu posting paling bagus untuk menambah ilmu dalam mempelajari bisnis internet.Semoga aja Pak Joko bisa selalu membagi-bagi ilmunya untuk kita2 semua.

masih sabar menunggu pembeli neh

saya memang perlu banyak motivasi neh untuk semangat selalu…!!! cayo…cayooo…!!!

kalo rumput tetangga lebih hijau itu wajar mas.. bini orang aja keliatan lebih seksi dari bini sendiri wakakaka

wee..mashengky ngacooo.. :D

tinggal bergerak……….!
benarkan mas?……….

Wach Ternyata Membaca Pikiran Orang itu tak semudah memmbaca Koran Yaaaaaa.

memang semua cara yang Pak Joko terangkan diatas tidak salah, tapi pada prakteknya tidak segampang itu. Saya udah lebih dari 2 bulan menjalankan usaha networking tapi hasilnya baru 1 orang yang mau gabung. hampir semua saran dari Pak joko saya terapkan, tapi saya pantang menyerah biar lambat asal pasti, tapi saya maunya cepat dan sukses….

dengan memahami teknik-teknik persuasi juga sangat membantu dalam menerapkan strategi membaca pikiran pembeli kemudian mengkonversinya menjadi buyer. Hal lain yang juga tak kalah penting adalah tentang PERSEPSI, yaitu bagaimana meletakkan produk kita secara tepat sehingga mampu menyuntikkan mindset yang benar dan membantu memudahkan pengunjung membeli produk kita. salah satu artikel yang dapat membantu adalah:
http://www.spiderwebiz.com/kekuatan-persuasi.html
dan
http://www.spiderwebiz.com/seni-menciptakan-pembelian.html

semoga berguna.

tips yang menari sebagai tambahan saya rasa peran teknik persuasi juga sangat membantu, intinya bagaimana kita MEMUDAHKAN PENGUNJUNG DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN dan tak kalah pentinya kekuatan PERSEPSI, yaitu seni bagaimana kita meletakkan produk kita dengan kata-kata yang tepat dalam sales copy, seperti contoh penggunaan headline yang tepat, tidak berlebihan dan realistis maka itu akan masuk akal bagi pengunjung dan mereka tidak memerlukan banyak pertimbangan untuk membeli produk kita

Waaaaah, harus banyak belajar lagi niiiiih dari pak Joko. Salut buat blognya, Pak!

Wew, tq mas joko…
saya jdi mkin tahu cara menawrkan produk kpd konsumen dg lebih baik…..

Untuk bisa sukses dalam dunia bisnis memang kita perlu tahu tentang isi dari pikiran konsumen, tapi bagi saya pribadi terkadang setelah tahu juga sulit melangkah karena saya sendiri belum yakin dengan kemampuan diri sendiri. Jadi menurut saya selain mengetahui pikiran konsumen dalam berbisnis kita juga perlu mempunyai kenyakinan diri yang besar

Hal yang paling menyakitkan adalah penolakan,
namun, 1 kali penolakan bisa berarti menjadi 10 kali penerimaan…

kenyataan dengan iklan di internet banyak yang menganggap kalo itu iklan penipuan. karena di saat krisis seperti sekarang lebih banyak penipu dari pada yang jujur. semoga saya dapat dukungan dari pak joko, karena saya sudah sering mengikuti program begini tp nilainya nol.

aku percaya kalo apa yang telah lakukan tidak akan sia sia..walau sapai sekarang aku sulit tuk login tapi aku coba teruz.
terimakasih kepada Sedulur RANI yang selalu membantu aku dan maaf kalau aku merepotkan..

Mengenal pembeli adalah menjadi kunci utama dalam menjual, jadi saya sangat, sangat setuju sekali, dengan apa yg disampaikan pak Joko. Dengan mengenal pembeli kita jadi tahu apa kemauan pembeli, apa yg bisa membuat pembeli puas, dan kita dapat memberikan service yg memuaskan, karena kita pro aktif berkomunikasi dengan pembeli.
Betul ga??????

PUTUSKAN HARI INI SEBELUM PELUANG INI DI AMBIL ORANG LAIN !

salut buat pak joko :)

trimakasih pak joko atas segala masukannya sangat membantu banget, dalam dunia nyata saya sebetulnya punya toko,tapi saya punya keinginan untuk mengembangkan didunia maya , tapi saya masih awam mohon di bantu ya pak ?

Wah Pak Joko…
kalau orangnya dah isi data lengkap pula plus bank account, tapi setelah dihubungi mereka bilang tidak pernah mengisi… gimana tuh caranya untuk closing dengan mereka?

Kayaknya menurut saya lebih langsung mengena blognya Mas Mukhlis ya… karena begitu buka blog, tentang Joko Susilo, tepat berada di depan mata alias eye catching, membuat orang langsung klik, bukannya scroll untuk baca blognya…tapi setelah itu pasti orang akan scroll karena ingin tahu siapa yang memperkenalkannya

berapa lama waktu yang perlukan untuk membuktikan
bahwa bergabung pada bisnis onlen bisa menghasilkan uang

Mengapa situs ini tidak mendukung bahasa lain

Jawab survey dapat dollar.. Ga percaya..? Langsung daftar aj di http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=duto
Baru jawab survei selamat datang udah dapat 6$, terus tiap survey dapat 1$-25$ lagi.. apa g asik tuhh..
Program ini bukan multilevel n no SCAM, just share your opinion.. Really really easy..
Selengkapnya di: http://www.masdoeto.blogspot.com, dapatkan juga info menarik lainnya..

Sangat unik dan dahsyat, kami rekomendasikan semua untuk mengambil peluang ini.

MASA DEPAN ANDA ADALAH APA YANG ANDA PUTUSKAN HARI INI.

BISNIS TERMUDAH DAN TERMURAH DENGAN PELUANG PENDAPATAN HINGGA 8 DIGIT BAHKAN LEBIH. RUGI DAN ANEH KALO PELUANG INI TAK DIAMBIL.

Jadi semakin mantap, untuk mempelajari hipno nih

Ihsan Abdan Syakura
May 12, 2009 12:31 pmReply

bagaimana cara reseller di formula bisnis?

trims Infonya

Mau tanya dong…saya kan sering baca mengenai forbis di kaskus dan blog lainnya, saya jadi takut nih. sampe akhirnya saya harus pasang banner anti forbis.

Saya sangat terkejut pada Ebok 3 jurus ampuh , saya sudah membaca dan bisa menghasilkan uang tanpa ditunggu akan datang dengan sendirinya. salam sukses

saya sangat ingin percaya sama jiko susilo ,, dan ingin mengubah hidup saya seperti beliau. tapi apa mungkin bisa saya melakukanya?
masa ada rsa takut yang menyelimuti diri.
tolong yakinkan saya pak joko, apa orang yang engga mampu seperti saya bisa seperti anda?

I Nengah Mudrayana
July 4, 2009 5:02 amReply

saya sangat ingin seperti pak joko susilo, tapi apa mungkin mengingat keterbatasan yang ada pada diri saya?. tolong yakinkan saya pak joko !!! apa orang yang gak mampu seperti saya ini bisa seperti anda?
Bagaimana cara membuka folder BULK/sampah/Spam untuk mengetahui email yang bapak kirimkan ke saya,tks

Memang tidak mudah membaca pikiran pembeli, setidaknya membutuhkan waktu.
saya salut dengan Pak Joko Susilo, begitu banyak artikel tips yang telah beliau bagikan
terima kasih..

saudara joko seperti apa sih untuk bisa mendapatkan kunci pembeli.

terima kasih
ayub

I like this page very much

Pak sungguh menarik artikel anda membuat saya ingin berbisnis internet seperti anda.

Kuncinya adalah memimpin cara berpikir mereka..Mantap kali Pak, artikelnya. Terima Kasih Pak Joko.

Benar kuncinya dalah membaca pikiran , gather, n action

wah makasih pak djoko dengan tipsnya. mantep deh pokoknya :)

membaca pikiran pembeli itu agak sulit karena mereka beda-beda karakternya sehingga sulit sekali melakukan pendekatan terhadap pembeli.Namun kalau kita terus mau berusaha saya rasa pasti akan mudah memahami pikiran pembeli.

jiwa ini wajib kita miliki yah?

pembeli biasanya ingin tahu manfaat apa yang diperolehnya setelah membeli produknya itu.

Heran deh sama Pak Joko, Selalu saja ada Inovasi terbaru yang di Share ma teman teman netter…Termimakasih banget pak joko…Sukses buat anda selalu…Buat teman teman, jangan lupa comment di blog saya juga yah…gbu

Info Tips Making Online Money at Home :Online Money Maker

Tetap optimis dan mengerti kemauan customer.

thank you for the information but do you have an explanation in english?

Setelah baca postingan ini saya jadi berandai2 bila saya bisa baca pikiran secara langsung pasti akan sangat membantu juga ya..
btw terima kasih ulasannya, sangat bermanfaat

setuju pak joko. terima kasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>