Inilah 10 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

meningkatkan produktivitas kerjaAnda mempunyai masalah dalam meningkatkan produktivitas kerja? Menjadi lebih produktif sudah tentu menjadi keinginan anda. Sayangnya, sering kali tak banyak yang bisa melakukannya.

Mungkin sering banyak halangan, baik dari dalam diri maupun dari luar, yang menghambat kerja anda. Sehingga apa yang anda lakukan menjadi tidak efektif.

Tidak efektif menyebabkan anda tidak produktif. Padahal, kita semua tahu kalau produktivitas berhubungan dengan kesuksesan anda.

Bagaimana solusinya?

Berikut 10 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

  1. Tuliskan rencana kerja anda. Sebaiknya tulis di kertas atau papan yang mudah terlihat. Bukan di alat elektronik seperti handphone. Dan dalam setiap daftar rencana kerja anda, tentukan prioritas kerja anda. Buat prioritas dari yang menurut anda paling penting sampai yang kurang penting.
  2. Tuliskan aktivitas yang harus anda hindari. Selain memiliki daftar pekerjaan yang harus anda lakukan, tuliskan juga aktivitas tidak produktif yang harus anda hindari. Misalkan nonton televisi tanpa kenal waktu. Dan berjanjilah anda tak melakukan aktivitas-aktivitas tersebut sebelum pekerjaan-pekerjaan anda selesai.
  3. Lakukan pemanasan. Sebagian orang kadang memerlukan pemanasan sebelum bekerja. Misalnya dengan minum kopi atau teh terlebih dulu. Bila anda termasuk orang yang memerlukan pemanasan sebelum beraktivitas, lakukan saja. Yang penting, itu bisa membuat anda lebih enjoy dalam bekerja.
  4. Fokus pada apa yang anda kerjakan. Satu pekerjaan, satu waktu! Sulit kalau anda melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan. Sebab fokus anda akan terbagi. Mulai dari tugas prioritas anda. Pusatkan perhatian dan konsentrasi anda untuk mengerjakan pekerjaan tersebut sebaik-baiknya. Jangan berpindah ke pekerjaan lain sebelum selesai. Ingat, fokus!
  5. Tetapkan batas waktu. Ini akan mendorong anda untuk mengerjakan setiap pekerjaan dengan cepat.
  6. Tandai pekerjaan yang selesai. Setiap daftar pekerjaan yang sudah selesai, tandailah. Boleh dengan memberi centang atau mencoretnya. Ini akan memacu anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan berikutnya.
  7. Ambil istirahat. Tentukan waktu untuk beristirahat. Misalkan setiap dua jam sekali anda mengambil istirahat 15 menit. Ini bisa anda gunakan untuk meregangkan otot atau meminum teh hangat.
  8. Belajar membaca cepat. Tingkatkan terus kecepatan membaca anda. Tips membaca cepat seperti disampaikan di blog Fikrul Mustanir.
  9. Mengetik lebih cepat. Maksimalkan kesepuluh jari anda dan hapalkan shortcut khusus yang akan membantu anda mengetik lebih cepat.
  10. Patuhi peraturan anda. Rencana-rencana kerja yang sudah anda buat tadi bukan hanya untuk dipajang saja. Patuhi dan lakukanlah dengan sebaik-baiknya.

Melakukan ke-10 cara di atas dijamin produktivitas kerja anda akan meningkat drastis.

Segera praktekkan 10 cara meningkatkan produktivitas kerja ini dan buktikan, Salam ACTION!

463 Comments. Leave new

yup benar sekali saya sangat setuju dengan system rencana kerja, paing utama adalah point ke 10…kebanyakan ga disiplin seperti saya.hehehehe.
temen-temen yang pengen mencoba metode baru cari uang di internet bisa cek web saya debisnis.com…saya jamin metode ini akan menggemparkan dunia internet indonesia…
salam action dan salut buat pak joko…internet marketer paling jos di asia tenggara…

Intinya, mari maksimalkan: tenaga, waktu, fikiran, kemampun, membaca ilmu yang manfaat dimanapun kita berada.

Percayalah dan yakin kalau semua maksimal akan membuahkan hasil.

Syam

=====
kunjungi jituiklan (dot)com untuk semua saja. -Salam hangat-

Yang sulit biasanya justru nomor 10 tuh…

-

Untuk nomor 1. Tambah dikit, Tentukan rencana kerja dan target kerja. Target kerja kalo bisa yang melebihi target kita sendiri. Bisa ndak bisa harus kita coba dulu.

Jadi jika sudah terbiasa dengan beban kerja yang overload. Mengerjakan sesuatu akan semakin ringan nantinya jika targetnya biasa aja.

Success ALL :-) :-)

jituiklan.com ->membantu anda semua.

betul bgt pak joko…kalo 10 cara itu diterapkan smua..pasti akan meledak bisnisnya,suksess jadinya,,,

SALAM ACTION

sy mau tanya ni pak. bisnis ini masa berlakunya seumur hidup? dan apa bisa diwariskan? seperti apakah sistem yang diterapkan dalam formula bisnis? sy mempunyai tabungan di bank Syariah mandiri, apakah bank tsb bekerja sama dalam bisnios ini? trims

asal dipatuhi semua prinsip2 ini dipastikan kita semua sukses.. karena musuh kita yg terberat adalah kemalasan

prinsip2 yg brilian,jitu, aktual, terpercaya yang membuat saya ikut dalam program ini

http://www.formulabisnis.com/?id=jobsmarket

pak didik, begini pak saya ingin penjelasan lebih rinci pak , tentang bisnis internet ini pak , tolong ya pak bimbing saya sampai saya bisa meraih kesuksesan seperti bapak didik, amien

konsep dasarnya seperti yang telah di ajarkan di ebook forbiz tinggal kita yang kratif otak atik taktik…pasti sukses…yang penting bikin produk dulu…

point terakhir yang paling sulit…
sering kita mempunyai rencana2 besar
namun akhirnya bubar begitu saja

Salah satu kendala kenapa saya belum gabung juga karena selalu ragu akan keberhasilan orang2 yg ngirim email ke saya..semua masih abu-abu…

Paling Jos di Asia Tenggara ya? wah salut buat Pak Joko. Rencana mau berkunjung, tapi tadi jaringan lagi lemot :D

Benar sekali, kebanyakan kita selalu menginginkan hasil yang cepat dan mudah. itulah yang membuat kita sulit untuk berdisiplin. Mudah tergoda oleh sesuatu yang berbau instant :).

Salam kenal,

Nice Tips Mas Joko.
Bener2 membantu untuk fokus dan menyelesaikan apa yang telah kita mulai.

Good management, increase productivity!

Salam Sukses

Setuju mas Arif, bisa membantu untuk fokus menyelesaikan apa yang dikerjakan, Tulis apa yang akan dilakukan dan lakukan apa yang telah dituliskan, terima kasih pak Joko dan sukses untuk anda

Menambah kan yang no.9
Bagi saya yang paling terasa selain hal2 diatas adalah jangan terlalu sering memindahkan atau mengganti shorcut di layar background.

jika kita sdh benar2 hapal letak nya terasa lebih nyaman dan tdk terlalu menguras konsentrasi harus mencari letak shortcut yg akan kita klik.

Memang hal kecil, tapi lumayan cukup meningkatkan produktifitas.

hmmm…. menuliskan jadwal pernah saya lakukan, tapi kenapa ya… mematuhi jadwal hanya sebentar saja…? gak bisa bertahan lama…? cepat bosan….!!
jadi akhirnya kadang sapenake dewe.. yg penting jalan lancar dan selesai semua…

10 kiat tersebut sangat dasyat apabila bisa melakukan dengan disiplin.. paling nggak diusahakan. he..he

ya…benar

hasil kerja yang bagus

Aduh Pak Joko, semua tips Pak Joko sepertinya mudah tenan, tapi gimanaaaa gituu…

pak bagaimana caranya bisnis internet katanya mengiurkan tapi saya masih belum paham tentang bisnis internet tolong beri tau saya dan balas lewat email saya

gampang banget mas, apalagi di pandu setiap hari oleh pakar2nya…

good Idea ..

Stay Action !

hmmm..mas didin dah baca situs formula bisnis.com blm?
disitu dijelaskan yang dijual itu adalah eboo berupa media informasi yang disebut SMUO.
Setelah mas menjadi anggota,mas bisa menjual produk tersebut ke calon konsumen,misal melaui web ato blog,dll.kemudia uang akan mengalir ke rek kita.

kalo mas masih bingung silakan kunjungi blog saya.nanti saya bantu sebisanya.di sini kita semua sama-sama belajar mas.ok..salam persahabatan.

sy juga sering sperti itu mas, kurang disiplin, ada yg tau ga ya gimana caranya meningkatkan disiplin diri kita ? Mudah2an pak Joko mau juga berbagi ilmu soal disiplin ini

slam knal buat smua…saya org bru disini..dan jg agak gaptek ttg teknologi, apalagi dgn istilah2ny internet…mmh bkin pusing deh..gmn y spy org spt sya ini bs bisnis?

Itu biasa terjadi kalau di awal-awal kita menetapkan goal di ceklist terlalu banyak. Be realistic, kurangi checklist Anda.

Salam Sukses.

Setuju mas Irwan, saya juga suka keder kalau letak shortcut ber-ubah2. Omong2 keberatan gak kalau link mas Irwan dan teman-teman lainnya mas Muklis, mas Hengky, mas Sumartono dll. saya cantumkan di blog saya http://lehmannsblog.com?
Salam,

saya bermasalah dengan nomor 4. Sulit sekali untuk fokus pada satu pekerjaan. Gampang sekali mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus…

@alie, maaf sya ikut comment dibawah anda :-)

Saya juga numpang dibawah mas Irwan ;) ,
Membaca cepat dan mengetik cepat memang sangat dibutuhkan dalam bisnis internet, apalagi tuntutan seorang online marketer haruslah mempunyai keahlian menulis seperti Pak Joko atau Marketer Papan atas lainnya. Sumber tulisan biasanya dari pengalaman mereka atau hasil dari banyak artikel yang telah mereka pelajari kemudian di tulis ulang dalam bahasa tersendiri.
Sukses Pak Joko!

ga pa2 mas Irwan, sy juga numpang dikomentarnya mas Arif :)

ha ha ha, jadi sama2 numpang donk.
buat mas arief, peace mas :-)

apa iyaa tuw mas joko,,,apa g’ pki tenaga tuw……yg bener aje lah

thanx a lot, atas tips dan trik nya, sangat bermanfaat.
Keep action !!!!

saya jadi teringat artikel mas arief.
Hidup tanpa visi, Bagai tubuh tanpa jiwa.

Wah salut bos, masih inget artikel saya!

wah salut bos, masih inget artikel saya. Ntar akhir tahun tak bukukan artikel2 penting di AM.com

kalo nggak inget kebangetan mas.
mas kan yang support saya.
sukses buat mas arief

Walah..bahasanya mas, puitis banget.. tapi saya sepakat.

10 tips yang spektakuler. Tidak hanya berguna dalam bisnis online. Dalam bisnis konvensional pun sangat layak untuk diterapkan.

Iya mas Sum, intinya sebetulnya adalah:
1. “self discipline” (disiplin diri) utk mematuhi jdaual yg ditetapkan sendiri. Kenapa ya kita lebih disiplin pada jadual yg ditetapkan “orang lain”?
2. kemampuan manajemen waktu. Kebanyakan dari kita lebih cenderung di-”managed” oleh waktu ketimbang me-manage-nya.
Omong-omong, mas Sum, linknya sy cantumkan di blog sy http://lehmannsblog.com, gak keberatan kan?
Salam,

setuju mas, tulisan ini bisa dipake dl bidang bisnis apapun juga :)

kayaknya da yang perlu ditambah deh, yaitu Jaga Kesehatan Anda! karna sehebat apapun prosedur kita buat, kalo kita sdg sakit yaa… qt kurang mampu kan ?untuk merealisasikan plans kita?

Tips yang bagus, Pak Joko.

Tinggal siap untuk di praktekan mas Budhi.

betul mas bayangkan ketika sodara kita butuh uang untuk melahirkan, bayangkan ketika bapak kita buth uang untu berobat ke singapure karena penyakitnya hanya bisa disembuhkan disana, bayangkan ketika kita bisa pergi dengan nyaman dalam mercedes kita sendiri, bukan hasil rental, bayangkan betapa nikmatnya menjadi orang yang deposito dan tabungannya membuat kita tidak lagi bekerja selama tujuh turunan…. bayangkan betapa senangnya kita menjadi tempat orang lain minta tolong karena kita mempunyai bnayak uang, bayangkan betapa mudahnya prabwo menjadi calon presiden karena mengantongo 1.7 trilyun di kantongnya.. bayangkan… bayangkan… bayangkan apa saja yang membuat kita tersenyum dan bahagia dengan usaha kita nantinya. amin salam sukses selalu.

sripuji jatniah
May 21, 2009 8:31 amReply

intinya adalah FOKUS bener tuh pa…. aq msh lom fokus nih….. terima kasih pa atas tips tips nya yang akurat tajam dan terpercaya…..

kayak berita saja… akurat tajam terpercaya… hehe… salam action dan KONSENTRASI….

Fokus dan tertarget Mas Arief…

sya seorang pemula dalam bisnis online ini mohon kiranya pakk joko membimmbing saya diantara yang lain memang saya agak ragu dalam bisnis online ini…

iya pak joko…emank keren banget nih artikel.Benar-benar bisa memotivasi saya.Dan fokus adalah yang terpenting.Semangat!!Salam Persahabatan.

Salam persahabatan lagi mba.
saya salut buat mba evy bisa belajar membuat blog hanya dlm waktu yang singkat padahal katanya mba asalnya tdk tahu sama sekali, tetapi setelah mendapatkan ebook SMUO langsung bisa.

Untuk artikel silahkan mba, cantumkan saja nama dan link penulisnya, salam :-)

waduh…jadi malu mas Irwan.Saya kan masih gaptek banget.Tapi untung mas bantuin saya.Makasih yaw mas.Pokoknya thx banget.
Salam Persahabatan

Salam kenal mbak Evy, itulah hebatnya SMUO. Saya juga bisa ngeblog berkat SMUO, bonusnya dan blognya JS itu lho.
Salam,

Ke 10 cara bisa dilakukan, tapi he..he…!

Salam kenal juga mas Lehmann,iya nih berkat SMUO aku jadi lumayan ngerti ma blog..Awalnya aku bingung gimana cara ngelola blog.Untung ada mas Irwan.Thx yah.
Buat mas Lehmann,mari kita sama-sama berusaha.Never Give up!!!

Selamat ya Bu dokter :-) tetap konsisten.

kenalan juga dong mba Evy :)

halo mbak alie…salam kenal juga ya…

maaf mba, udah mampir diblog sy blm ? ko sy juga dipanggil mba :)

ikutan salam juga ah..

hehehe…pokok salam kenal buat semuanya…aku masih newbie banget,jadi masih harus banyak belajar dari semuanya…mohon bimbingannya teman-teman.Just never give up.

yang sulit buat saya poin no 10

Yang penting ada komitmen dengan jadwal yang Anda buat mas…dan konsekuen. Insyallah semua bisa dilakukan tanpa beban.

Salam Kenal.

Jika kita benar2 berniat untuk mencapai sesuatu pasti mudah untuk dilakukan.

mudah di tulis tapi sulit diterapkan bagi orang yg kurang disiplin sperti saya.. hehe…

Bener banget pak joko,apalagi dalam bisnis internet banyak banget godaanya,kalo kita tidak fokus dan tidak mencatat skala prioritas wah bisa amburadul semuanya..trims sudah diingatkan..

Sepertinya sudah pengalaman nih, klo dinternet banyak godaanya, he hee.

Betul jangan sampe amburadul karena hal2 yg ga perlu.

@lowongan pekerjaan
sudah sering digoda ya mas

Setidaknya ini menjadi aturan buat kita sendiri dan tentunya kita harus konsekwen untuk mentaatinya, dengan begitu semua akan berjalan sesuai aturan yg telah kita buat sendiri, terutama bagi yang masih punya kebiasaan kerja seenaknya (sak enak udhele)…contohnya yaa…aku sendiri ini….heee…

menurut saya pribadi yang terpenting adalah support dari keluarga spt istri,anak,pacar, ortu kita. tanpa adanya support dari orang yg kita cintai pekerjaan apapun akan terasa membebani kita. itu yg utama.

setuju mas andy,
nggak ada mereka kita nggak ada apa2nya.
support orang2 terdekat bagaikan suplemen.
udah pernah minum suplemen blogging mas andy?

kebetulan sdh setahun ini sya minum suplemen blog JokoSusilo.com mas, dan terbukti ampuh, bisa meningkatkan produktifitas berlipat-lipat.

sama mas irwan, saya juga udah minum suplemennya JS, tapi belum habis sebotol (sehebat anda) hehehe…

suplemen blogging?apaan tuh?

hehe…
mampir aja ke blog mashengky, ketik search suplemen blogging.

oiya..makasih yaw mas.

belinya di dukun blogger ya mba evy

dukun blogger???huaahhh..apaan tuh mas,tambah gag ngerti deh..hehehe

Saya dan Mashengky buka padepokan dukun blogger mbak. dengan jampi-jampi dahsyat dan pesugihan ala blog, kita bisa kaya dari blogging.

hehehe..

Mbak Evy, soal dukun blogger bisa dibaca di postingan Mas Hengky di sini.

@evy
anda bisa daftar di padepokan dukun blogger melalui
saya.
ketik REG spasi DUKUN BLOGGER.
segera cek email anda,
sesaat kemudian anda akan bertemu para dukun blogger wakakaka…

yang terpenting motivasi diri sendiri mas,hehe….kalo dari diri sendiri nggk semngat..support org lainpun kagak ada artinya?bener nggak?met kenal dech …
suksess bwt smua.salam action

point no. 4
tidak adanya prioritas menjadikan overload, satu belum selesai udah nglirik yang lain.
sedangkan daya tampung kita terbatas.
pelan-pelan asal cepet mas joko hhehehe…

Mas chandra spt nya lagi suka dgn kata overload ya mas, he hee

tapi memang benar jika belum benar2 memahaminya dri bawah dulu saja, jangan dulu terbawa arus, nanti juga pasti bisa mengikuti asal kita mau bergerak maju ke arah yg lebih tinggi.

hehe..bisa aja mas…
soal overload
mengamati lingkungan sekitar aja mas..
kalo nggak gitu, ya klelep ..
seperti mas bilang terbawa arus
sukses mas irwan

Tips ok mas….terutama point no.2 menulis aktivitas yang harus dihindari.

Ini yang sering kita lupakan dan terhanyut, apalagi klo sedang online…kalau tidak terjadwal dengan baik aktifitas yang akan kita lakukan, maka kita akan lepas dari apa yabg seharusnya kita kerjakan.

Contohnya : lagi nulis ebook…sambil chating, facebook an atau bahkan surfing web ngga tahu juntrungannya..

Semoga tips ini mengingatkan kita tentang apa-apa yang telah kita jadwalkan untuk mencapai goal dan produktivitas kita.

Salam Sukses.

betul mas handoko.
media2 yang mengganggu disaat kita lagi mood harus dimatikan dulu. kalo nggak…
yang harusnya onlen 3 jam jadi 9 jam hahahhaa…

sip oke banget
salam suksek untuk semua

salam sukses juga aarahmat

buat semua blogger intinya kalo bisnis on line adalah fokusssss terus pada produk yg di jual…aku juga neeh..

Yak, tul Pak Joko….

Meningkatkan produktivitas: Fokus, kalau kata Robert Kiyosaki artinya “Follow One Course Until Successful”

Keren mbak Elsa kutipannya. Fokus memang ngga bisa terbantahkan sebagai syarat untuk meniti sukses.

Tips yang bagus Pak. Really useful

betul sekali mas joko. Tipsnya simple tapi mengena banget dan bermanfaat banget..go fredoom.

buru2 mencontreng-contreng mana saja yang sudah dan belum dilakukan dari 10 cara ituuuuuu, makasih ya mas , telah mengingatkan aku yang sering kurang kontrol ini he he he….

terima kasih mas Joko,
kelihatannya saya sudah sibuk sekali tapi kok hasilnya belum maksimal,,
tip mas joko membantu dalam meningkatkan kualitas kerja yang optimal sehingga harapan kita hasilnya bisa maksimal..

Terima kasih mas joko. Insya Allah akan saya aplikasikan.

bagaimana memulai bisnis dengan internet pak susilo? thank’s

sudah punya SMOU nya pak joko mas? anda akan dipandu melalui ebook JS

sorry SMUO maksudnya hehe…

Salam kenal mas gugun
hmmm..mas gugun dah baca situs formula bisnis.com blm?
disitu dijelaskan yang dijual itu adalah eboo berupa media informasi yang disebut SMUO.
Setelah mas menjadi anggota,mas bisa menjual produk tersebut ke calon konsumen,misal melaui web ato blog,dll.kemudian uang akan mengalir ke rek kita.tetnt saja karena kita dah mencantumkan no rekening kita.asal kita fokus pasti bisa mas.

kalo mas masih bingung silakan kunjungi blog saya.nanti saya bantu sebisanya.di sini kita semua sama-sama belajar mas.ok..salam persahabatan.

ketika kita merasa sibuk sekali, namun tidak ada perubahan yang berarti (seperti yg kita harapkan), maka segera periksa pekerjaan Anda.

Jangan sampai anda sekedar sibuk tapi ngga produktif. Ini yang nyaranin Mario Teguh Golden Ways lho!

Salam Sukses

karena kita akan mendapatkan apa yang kita fokuskan, bukan apa yang kita inginkan atau kita pikirkan. Untuk fokus pada satu titik atau tujuan sulit memang, karena itu perlu triknya, mungkin ada yang tau apa triknya supaya kita tetap fokus pada tujuannya yang akan kita capai,

salam sukses untuk semua

Kembali saya menuliskan comment sya sebelumnya, mudah2 han bisa memberi inspirasi.
==================================
Kuatkan keinginan.., salah satu cara untuk memperkuat keinginginan adalah dengan memperkuat logika terhadap apa yang mas inginkan tersebut.

Contoh : jika ingin berhasil dalam bisnis internet, maka perkuat logika dan analisa kita akan keuntungan dan kemudahan dalam berbisnis internet (soal susah sangat relatif)

Fokus terlahir dri kemauan yg kuat,,kemauan kuat terlahir dari logika dan analisa yang kita miliki.

Silahkan berikan logika yg kuat dan alanisa pada kita sendiri atas langkah yang akan dan sedang kita jalani.

saya mau nambahin beberapa point pak…
1. kalau sudah capek yah tidur (take a nap)
2. jika mau lebih produktif, sebelum kerja cobalah melakukan meditasi afirmasi…
3. buat mesin yang bisa nulis artikel sendiri :)

Poin menyusun rencana kerja jg sangat penting biar apa yang kita kerjakan lebih terarah dan fokus.

siip deh mas…kadang kita memang suka ngelantur dan biasanya kalo mau melakukan hal2 yang positif sllu saja ada godaannya,nanti lah ini lah….dan tiba2 kaget karena semua jadi terbengkalai.dengan membuat jadwal pasti kita akan terbantu dalam hal menyeselesaikan yang wajib….

Setuju mas Joko, memang untuk meningkatkan produktifitas kita harus punya planing dan fokus, nah untuk yang kedua ini yang agak sulit, terus terang saya belum bisa fokus, sebab masih terbagi dengan pekerjaan ofline saya, tapi saya akan berusaha terus dan belajar terus dari mas Joko sebagai guru saya. samapi saya benar-benar bisa meninggalkan pekerjaan ofline saya dan fokus di online. mohon do’anya.

makasaih pak ilmunya inssyaallah saya akan coba

saya udah Berusahan untuk kerja lebih ulet dan rajin namun belum membuahkan hasil yang lumanyan malahan sama-sekali belum pulang modal…. yang keseluruhan hampir mencapai 300.000,-

Setuju, pak Joko. Pagi ini saya belajar take action seperti yang bapak ajarkan di FORBIS.Saya orang yang betul2 baru tentang internet marketing. Mohon bimbingannya. makasih

yth: Bpk joko susilo

Yang saya alami, rencana yang telah terjadwal kadang akan menjadi kacau apabila rencana kita telah diketahui oleh orang yang hendak menjatuhkan kita atau orang yang menghendaki kita tidak bisa maju. Mereka senang bila kita susah. Apa yang kita kerjakan selalu saja dihambat, seolah-olah saya ini adalah malapetaka bagi mereka. dan kalau saja rencana tercapai seolah-olah mereka-mereka yang berjasa. mereka tak menghargai ide dan kreatifitas diri kita sendiri. sungguh ironis memang saya rasa.

Oleh karena itu,menjalin komunikasi dan persahabatan baik dengan kawan dan lawan adalah hal yang sangat besar pengaruhnya.bisa saja nantinya lawan anda bisa menjadi kawan.

benar pak joko..tanpa perencanaan terutama fokus masalah..seolah-olah seperti lingkaran tidak berujung.

saya sendiri mengalaminya, perlu waktu 7 bulan untuk menelurkan produk pertama saya tentang sekolah gratis.

setelah fokus…produk itu hany aperlu waktu seminggu untuk selesai.

padahal saya perlu waktu 7 bulan untuk belajarnya..ternyata kesalahan saya karena tidak ada peremcanaan dan TIDAK ADA FOKUS

SALAM
ADANG -FORBISER

keren mas joko!!!

Mas Joko..
Kebiasaan penyakitnya, setelah plan di buat, di laksanakan dan awalnya semangat tetapi lambat laun akan melempem ( kalo ga salah, kayak anget-anget tai ayam ). Bagaimana caranya agar tetap konsisten dengan apa yang telah kita tetapkan ?.

Salam
Haryono

Langkah-langkah yg di sarankan Pa’joko memotivasi saya utk tetap semangat,terima kasih semoga kita bisa mengikuti tips dari beliau

iya ni,emg bener..
saya paling susah buat fokus dalam bekerja,so hasilnya gak da yg sempurna, banyak bener si yg mau dikerjain..
mampir ya..

Betul mas Candra, kuncinya : … latihan … latihan … latihan. Lama2 itu jari-jari apal letak tuts a sampai z tanpa harus lihat keyboard.
Salam,

jadilah besi yang selalu siap dan ikhlas ditempa jadi apapun, jangan biarkan diri anda menjadi besi yang tidak mau ditempa jadi apapun sehingga akhirnya anda akan menjadi besi tua yang berkarat dan tidak berguna bagi orang banyak

Mang bener tuh.
mustilah fokus pada pekerjaan yang harus dijalani kalau mau sukses.
kalo sulit sukses? jangan harap deh…
ah ya…
ada orang yang memprint daftar pekerjaan kemudian tempel di sisi komputer. Hal ini orang akan ingat dan terus fokus pada pekerjaan tersebut.

saya sangat merasa termotivasi dengan membaca tulisan yang penuh arti membangunkan semangat dari mas arif, karena saya orangnya selain gaptek, juga sering malas… moga ja dengan membaca artikel mas arif bisa merubah kebiasaan buruk saya. makasih mas arif yang budiman

Deng … ? Mas Arief bingung. Soale ini blognya Mas Joko Susilo. Kalau blognya Mas Arief di http://www.AriefMaulana.com hehehe…

lho padahal masih pagi komennya kok salah kamar…

Terima kasih atas tipsnya pak Joko. Saya msh pendatang baru didunia maya,jd msh suka coba hal yg baru. msh hrs banyak belajar.Mohon bimbingannya dari semua teman2.

Gini mas… Saya ini masih belum percaya sama yg ginian… jd gimana yah supaya mas bisa meyakinkan saya lebih jauh lagi…
Saya masih bingung… barang yg di jual apa dan uang yg saya peroleh dari mana??? kok bisa tiba-tiba mengalir ke rekening…
Tp mas tenang, saya percaya bisnis internet. Cuma saya masih bingung. cuma yg saya tau kita jg harus punya barang yg di dagang…
Coba mas jelaskan lagi ke Saya, kirim ke e-mail ya mas…

Membaca kommentar anda saya ingin sedikit bertanya.
masuk ke forum jokosusilo.com darimana mas/mba, apa langsung ke forum ini atau melalui formulabisnis.com ?

Jika bukan dari formulabisnis.com coba masuk ke situs tersebut disana diterangkan bahwa yang dijual itu adalah sebuah ebook informasi yang merupakan sebuah metoda dalam menjalankan bisnis internet atau yang lebih sering disebut SMUO.

Uang akan mengalir kerekening kita, tentu saja karena kita mencantumkan no rek kita ketika kita menjual SMUO dan media untuk menjual SMUO sangat banyak, misal melalui blog ( saya bisa buatkan blog tersebut secara gratis..! )

Mau tau lebih jauh tentang SMUO ? silahkan email ke saya dan kita bisa berbincang langsung.

email saya bisa dilihat di blog saya msantika.com
Silahkan..

btw. pa joko maaf jika comment sya muncul double mohon dihapus dan dimunculkan satau saja, trims.

@ Okay – pada dasarnya semua bisa dijual melalui media internet. Inilah konsep asli dari internet marketing.

Kebanyakan pebisnis online indonesia, terpaku pada jualan ebook. Bisnis online = jualan ebook. Mungkin karena itu yang paling mudah dan tidak butuh banyak modal.

Statement itu tidak sepenuhnya benar. Anda bisa saja jualan barang real. Contohnya seperti Bhinneka.com. Mereka jual komputer dan barang elektronik. Setelah uang dibayar barang dikirim.

alias ONLINE STORE BUSINESS.

Bisa juga jualan jasa. Seperti halnya saya dan mashengky, Kita jual jasa private blogging. Saya pribadi pun buka jasa pembuatan account PayPal Verified (masih kerjasama dengan mashengky), yang mana Anda ga perlu repot, tinggal terima PayPal yg verified.

Jadi kembangkan kreativitas Anda, banyak hal bisa dikembangkan dari bisnis online. Media online hanya sarana.

Mau konsultasi gratis? Silahkan Contact YM saya / email. Sebelum konsultasi pun saya bisniskan (private consultation).

Salam Sukses

Arief Maulana

Thanks atas info nya pak joko

artikel yang bagus pak joko, sudah lama saya tidak berkunjung ke sini. fokus and sukses

tks P.Joko atas infonya.

Maaf P.Joko dan temans, ada info menarik di web saya.
Nggak ada salahnya kita bagi-bagi rejeki, lumayan besar lho. minimal kita bisa menghasilkan $4.700.
Yuk kita berbagi ilmu dan rejeki.

hmmm… dolar apa perak tu..? gede buanget…

Bagus Banget Tipsnya mas Joko.

Mungkin ada sebagian orang yang menilai, tips ini biasa saja. tapi bagi saya ini luar biasa. karena membiasakan diri melakukan hal-hal yang terinci dan fokus. sangat membantu dalam mencapai target.

Yang sekarang jadi masalah, apakah seseorang SERIUS ingin produktif?

Salam Action Mas Joko!

Sekali lagi, semua tips di atas harus di awali dengan kemauan yang kuat dalam mencapai apa yang dicita-citakan.

Bayangkan kebahagiaan dan bayangkan bahwa kita bisa mencapai dan mewujudkan keinginan tersebut, kita bisa tersenyum manis dan tertawa lebar, berdiri tagak dengan sorot mata yang bersinar, memandang semua yang dihadapi dengan penuh kecerdikan dan kemudahan.

Sukses mas.

Hee.Pahit to pil ,ya mas Irwan Msantika…,tapi Pil Mas Joko Susilo Memang ampuh Kok,Ya… sangat beralasan ,kalau kita kerja tanpa persiapan dan jadwal kerja,sudah dipastikan membosankan,10 tip itu juga menyentuh sekali,terima kasih mas,semoga wejangan ini dapat menjadikan pegangan kita sehari-hari ….http://wwww.banyakduitku.com…juga menyediakan wejangan super ampuh untuk mengobati penyakit dompet kosong.Kemarin dan siang tadi saya telah menyelasaikan Global Domain Internasional GDI dan disana menyiapkan berapa saja website yang kita miliki Di SFI saya mampu mengejar Super affiliasi dalam jangka 2 hari http://www.WebSite.ws/1266699968bjkk/ bagi yang berminat saya akan bantu untuk memimpin,ini sangat pantastik,apalagi seperti website yang ratusan ribu fans semakin mudah mengejar angka $2000 .

Selamat bekerja salam sukses
Urai Banjarsari,S.pd
081345270750
Ok salam sukses

10 cara yang tepat dan segera dilaksanakan!
Simpel, sederhana, mengena tp masih banyak orang yang suka menunda-nunda.
Kalo liburan begini temen2 pada ngapain ya?

**manthengin blognya Mr.joko di puncak menara Masjid Agung Semarang. Hehehe…sinyal kuat ciaaat…

10 cara yang tepat dan segera dilaksanakan!
Simpel, sederhana, mengena tp masih banyak orang yang suka menunda-nunda.
Kalo liburan begini temen2 pada ngapain ya?

**manthengin blognya Mr.joko dr puncak menara Masjid Agung Semarang. Hehehe…sinyal kuat ciaaat…

waw…. aku dari bawah masjid agung saja ah… kuenceng juga..

disini juga kenceng wuss wuss anginnya

Matur nuwun woro woronya nak JK.sayang nak mata sy sdh dipakai 72th sukur sukur masih masih dpt bunus rapelan umur mtr suwun suwun lo nak.

Salam hormat Pa , saya ingin sekali menimba ilmu dari bapak yang sudah tentu sangat berpengalaman dalam kehidupan, terutama kiat2 dalam mengembangkan tips meningkatkan produktifitas.

salam buat Bapak. :-)

Setuju banget dengan Konsepnya, disitulah kita dicoba belajar untuk disiplin dalam menyelesaikan tugas.

Salam Action.

memang betul mas Anton, Disiplin.

btw silahkan mas jika mau berbincang langsung.

Sip….masukan yg sangat baik, langkah2nya membantu. Tp saya ini termasuk orang yg tidak mudah fokus…ada masukan lain???

Kuatkan keinginan mas edy, salah satu cara untuk memperkuat keinginginan adalah dengan memperkuat logika mas terhadap apa yang mas inginkan tersebut.

Contoh : mas ingin berhasil dalam bisnis internet, maka perkuat logika dan analisa mas akan keuntungan dan kemudahan dalam berbisnis internet (soal susah sangat relatif)

Fokus terlahir dri kemauan yg kuat,,kemauan kuat terlahir dari logika dan analisa yang kita miliki.

Silahkan berikan logika dan alanisa pada kita sendiri atas langkah yang akan dan sedang kita jalani.

pak joko ini memang luar biasa hebatnya .karaena apa?.karena tulisannya untuk memotivasi luar biasa .untuk tidak menyerah dan semangat untuk berhasil.tidak hanya dalam internet saja.tapi untuk segala ragam soal kahidupan .trima kasih.muljono

Alhamdulillah,sy setuju pak joko,maturnuwun sanget nggeh….

Btw dr mn pendapatan kt dr internet??? dr jual produk / dr mn? klo seumpama jual produk, kr2 produk apa yg byk di gmri olh org2 di internet?

hmmm..mas dah baca situs formula bisnis.com blm?
disitu dijelaskan yang dijual itu adalah eboo berupa media informasi yang disebut SMUO.
Setelah mas menjadi anggota,mas bisa menjual produk tersebut ke calon konsumen,misal melaui web ato blog,dll.kemudia uang akan mengalir ke rek kita.

kalo mas masih bingung silakan kunjungi blog saya.nanti saya bantu sebisanya.di sini kita semua sama-sama belajar mas.ok..salam persahabatan.

Domain saya kog belum dapat di cari langsung dari Google,saya coba daftarkan ke Google.berapa waktu confirm Google ke Email kiat?

Pak Susanto, search engine butuh waktu untuk mendatangi blog anda. Kecepatannya berbeda-beda. namun semakin sering anda beraktivitas di blog anda, baik mengisi konten baru dan lainnya, nantinya akan makin cepat terindeks. Contoh seperti posting ini sudah bisa anda cek dengan mengetikkan judulnya di search engine.

Terimakasih Pa Joko, Anda rajin sekali kasih tips2 yang sangat bermanfaat bagi netter2 yang masih mulai belajar seperti saya…..Salut!!!

terima kasih tipsnya…

Terimakasih Pa Joko, Anda rajin sekali kasih tips2 yang sangat bermanfaat bagi netter2 yang masih mulai belajar seperti saya…..Salut!!!

gimna caranya unuk mendapatkan uang lewat internet dn ap pki sofware atau tidak n jg ap pakai rekening ap pencarian ini bis brjln dgn baik….

terima kasih

ah biasa aja artikelnya gitu2 aja…….

tnya lg…………….. stlh dpt 2 uangnya ap masuk d rekening……..????

saya coba bantu ya mas.
coba lebih spesifik lagi. anda sudah punya produk sendiri atau sudah jadi member forbis?

benar juga toe…ok deh ntr saya lkuin yg k10

mas joko,,
untuk poin yang no 9.Kayaknya buat saya belum bisa masih meraba,bagaimana sih cara mengetik dengan sepuluh jari ? biasanya saya dengan enam jari aja,itu pun masih nyangkut2…

more practice make perfect mas

and more perfect make practice mas :)

good artikel…
jadi bahan ajar buat kita semua,

mas Joko YTh,
Saya sangat kagum dengan anda, begitu relatif muda usia disaat usia2 produktif, anda sangat kreatif dan inovatif dalam melontarkan tulisan, sementara saya seagai member anda masih bersifat pasif, karena belum in dalam konteks ini.
Ada hal yang ingin saya tanyakan: lebih dulu mana mempersiapkan suatu blog/website atau sejenis dengan memesan/mempersiapkan domain/hosting berbayar yang personal.
trims. Wass
tipong

Mas Tipung, bila anda ingin membuat blog berhosting sendiri, tentu anda perlu menyiapkan domain dan hosting terlebih dahulu untuk membuat blog.

Luar Biasa!! Tips yang sangat membantu. Kalo boleh saya tambahkan, tambahin dengan menetapkan tujuan hari ato per pekerjaan. Jadi tidak hanya waktu, juga hasil. Itu cukup banyak membantu serta mengingatkan kita pada pekerjaan agar kita mengerjakannya dengan se…baek-baeknya!! tx

Wah…emang tips yg dasyat. saya ingin mencoba ikuti dulu. thanks ya mas joko…

Ditunggu Action nya mba yanti :-)

Barangkali dapat menambah wawasan :
1. Mengatasi penundaan: jangan pernah menunda waktu walau hanya satu jam untuk pekerjaan yang dapat diselesaikan saat ini juga.
2. Menghindari gangguan
3. Menggunakan kaidah 80/20 : Kaidah 80/20 menyatakan bahwa 80% pencapaian dihasilkan hanya dari 20% upaya
4. Buatlah SOP (standar operasional prosedur) untuk diri sendiri
5. Jangan menjadi seorang perfeksionis

very good tips…….

Memang benar mas Tom very good tips.
Salam kenal.

setuju mas joko,jika kita ingin mencapai kesuksesan kita harus punya rencana kerja,disiplin dan konsekuen.pastinya untuk menjalankan itu semua ga semua orang bisa,tapi setidaknya kita belajar sedikit demi sedikit.

salam sukses

Oia, yang selalu saya penasaran dari dulu, apakah semua yang komen disini muridnya mas Joko?

Komentar utk no 9: Kalau mau ngetik lebih cepat pake 11-jari alias kiri-1 kanan-1 = 11. Maklum sudah kebiasaan dari sosonya dan yg kiri-4 dan kanan-4 wis podo kaku alias rheumatik. Maklum wis TUO isih pengen ngeblog, ya jadi pake 11 jari. Go blogging, go!
Salam berblog-ria.

Wah kebetulan sekali Pa, angka 11 dan 1 yang bpk sebutkan sesuai denga jam comment bpk, yaitu jam 11.01 he hee.

@Lehman: kita sama mas, saya juga ngetik pake 11 jari. kanan 5, kiri 6 :)

salam sukses

sStelah membaca artikel-arikel dari bapak, saya sedikit demi sedikit jadi terbuka wawasan saya tentan berbisnis internet. Makasi banyak, dan mungkin masih banyak hal yang perlu saya tanyakan pada bapak, mohon jangan bosan, karean bimbingan anada memang luar biasa,

Salam Sukses
Wianta Negara

Selamat siang pak joko, wah penumpangnya udah penuh euy..nyelipin dikit untuk ijin komentar ya pak :)

Wah tipsnya bermanfaat pak, sangat membantu marketer yang sedang jenuh karena kurangnya peningkatan terhadap hasil kerja.

Khusus point 4. Fokus merupakan hal yang sangat sangat penting sekali untuk meningkatkan efektifitas kerja kita. Bagaimana bisa maksimal kalau kita selalu membagi perhatian pada banyak hal, untuk itu pentingnya sebuah fokus dalam meningkatkan produktivitas kerja kita.
Nice post pak,

Keep posting

Ricky
Businessman

kalo cara meningkatkan income saya bagaimana pak joko?dari pembuatan sampai sekarang saya belum mendapatkan pemasukan sama sekali,padahal promosi sudah saya lakukan berkali-kali.
saya cuman bingung uang yang dulu saya pakai modal itu uang buat bayar kuliah saya dan saya harus cepat mendapatkannya lagi. memang butuh kesabaran akan tetapi kalo posisi seperti saya ini bagaimana solusinya pak joko?

M Yusuf Iskandar, perbanyak isi blog anda. agar search engine bisa mendeteksi lebih banyak dari blog anda. dan dalam berpromosi, gunakan 3 jurus seperti dalam emmebr area. Tetap semangat!

Saya sudah menjalin atau bergabung dengan bisnis ini,tapi saya tidak juga sukses. Bagaimana agar saya bisa seperti anda………..?

ya teori memang mudah tp dalm mngambl action itu yng sulit, terkadang kita memiliki mimpi besar dgn banyak ide namun hanya sebatas ide tanpa action (umumnya orang)….

Thaks atas tips ya, sy sebenarnya mau menjalankan 10 cara itu tp sy kadang kesel sm orang kantr, sy giat bkerja tp yg lainnya malah asyik baca, main game, tp trkdang sy anggap lalu biarlah mreka yg pnting kerjaan sy selesai..

Betul mas joko, orang yang punya gairah kerja dan orang yang berprestasi pasti memiliki planning dalam setiap aktivitasnya. kalau tanpa planing mungkin aktivitas kita tidak lebih seperti rutinitas dan mungkin jadi robot yang berjalan

Betul mbahe54@setelah planing tersusun kita harus konsisten menjalankannya,sehingga target kita bisa tercapai

Mas Joko,

Tips yang cespleng buanget. Sik to, saya lagi action.

Wah, bagus tuh ke 10 points, tapi susah untuk stick kepada programme planning karena ada kesibukan lainnya jadi MC alias momong cucu, hehehe…
Tapi………kalo soal no.9 sih piece of cake-lah. Masalahnya aq kan pernah jadi juara 2 mengetik tahun 1978 versi ASMI/AMI lhooo…….. Alhamdulillah udah uzur masih kuat ngetiktiktik…

siang pak joko

saya masih bingung cara memulai/ cara mainya??

regards

miko

Salam kenal mas jatmiko,
cara mulai gimana mas jatmiko?mas udah jadi member blm?kalo belum silakan mas mampir ke blog saya.saya akan membantu sebisa saya.

motivasi yang diberikan mas joko sangat bagus sekali, web saya mengenai travel jadi untuk mengabdit program sangat jarang. ada kiat-kiat khusus untuk meningkatkan trafik web saya mas.

nuryadi
http://www.lombokreisen.com
http://www.rinjanionly.com

Sangat bermanfaat seklai pak Joko..
Saya seringkali terganggu oleh aktifitas2 yang sebenarnya tidak perlu, seperti bermain facebook, browsing2 gak jelas, sehingga waktu saya benar2 terbuang..
Saya akan coba tips dari Pak Joko…

Fsdjmz kasih bung Joko saya diingatkan kembali masalah ini sebetulnya saya sudah melakukannya tapi itulah banyak terbengkalai karena sulit sekali memfokuskannya, tapi sesudah membaca ini saya senang karena kalau kita ingin maju segalanya harus berencana dengan baik. Terima kasih

Kalo untuk pesuruh (pekerja yg bekerja berdasarkan komando atasan) seperti saya, 10 cara tersebut tidak semuanya efektif lho…

Suksema(terima kasih)pak atas info.
Saya akan coba terapkan

Untuk bisa produktif, antara lain juga perlu semangat terus-menerus, jika loyo pasti tidak produktif, yang kadang susah adalah menciptakan semangat.
terima kasih pak.

Jadi dalam pekerjaan itu harus :
disiplin
tidak terpengaruh hal lain (fokus)
enjoy
serius
maksimalkan semuanya

Pak Joko yang baik
terima kasih tetap mengirimkan informasi-informasi yang memotivasi kinerja saya.
saya harus terus latihan untuk bisa fokus dan disiplin dalam menjalankan aktifitas.

Pak Joko gimana pendaftaran yang pernah saya isi, apakah masih berlaku untuk saya jika melakukan transfer. mohon informasinya.

salam
ais

Silakan Ais. kami nantikan anda bergabung bersama keluarga besar FormulaBisnis.

saya setuju mas apa yang mas joko bilang
dalam dunia cyber space emang dibutuhkan kecermatan yang tinggi

@ari, betul sekali, kita harus dituntut untuk harus cermat.

btw sya tertarik dgn kucing yg bawa senjata mas, ha haa.

Mas Joko ini, selain Pebisnis yang baik juga seorang Motivator yang baik untuk kegiatan sehari-hari kita agar sukses

Mochammad Taufik
May 21, 2009 2:14 pmReply

Anda memang luar biasa, saya sangat senang dengan semua artikel2 anda walaupun sampai saat ini saya masih belom membeli produk informasi dari anda. Semoga suatu saat jika ada rejeki lebih saya akan membelinya.

Terima kasih

Salam

Taufik

Tips yang bermanfaat dan membangun.

salam dahsyat!!!

salam sejahtera
assamulaikum
Mas Joko saya punya bisnis MLM saya pingin web site yang bisa membantu bisnis tsb Apakah saya bisa mendapatkannya? kalau bisa gimana cara mendapatkan?
contoh macam websitenya http://www.clubdbs.com

terus beri kita motivasi pak. sangat bergna sekali trims

Makasih…Bonusnya…Pak Joko
Nih Numpang Promo
Salam Sukses

Makasih..Pak Joko Bonusnys…Doakan lebih banyak lagi yang Order
Salam Sukses

saya sudah banyak membaca, tapi masalah nya saya tdk bisa konsentrasi dan fokus, sdh berusaha mengerti apa yang di jabarkan oleh pak Fikrul Mustanir..apa karena saya kurang konsentrasi ya…tapi sdh ada lho perubahannya, saya jd berku rangng nih ngadep ke TV…

konsentrasi sering buyar om,…
gimana dong?
terutama kalo ada yang enak2 lewat,… mana tahaaaan

Mas Joko,,,, Saya setuju banget dengan tips nya,, simple meski susah untuk dikerjain tapi canggihhhh. sebelum mencoba jangan sekali-kali kita bilang GAK BISA!!!!

Bagaimana tip trik bisnis internet ?
disini ada sedikit mungkin tip dan triknya tapi kalau ada yang mau nambahin sih boleh dikomentarnya ……ditunggu nih masukannya mengenai tip dan trik tercepat bisnis internet bagi pemula dengan tanpa resiko

Untuk skil mungkin pak Joko bisa tambahin apa saja yg harus dikuasi sang internet marketing ?
Untuk rahasi bisnis internet marketing menurut Pak Joko ada berapa point penting mungkin bisa ditambahkan nantinya di http://dianfuture.blogspot.com bisnis internet marketing Rahasia menghasilkan Uang melimpah apa saja ?
trimks

luar biasa!!!

MLM itu mah mas… hehehe

Mas Joko, terima kasih banyak. Setiap tips untuk bisnis internet yang ada selalu memberikan motivasi kepada kami yang masih pemula. Saya percaya bahwa 10 cara yang Mas Joko lakukan sudah menjadi bukti yang ampuh, karena Produktivitas adalah Keseuksesan.

Salam Sukses

Artikel ini cukup menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik di hari ini dan esok. Thank’s Pak Joko

knp mbak..?? ga ada yang mudah kalo tidak dilakukan… hehehe. lakukan dan lihat apa yang terjadi (mario teguh) hehe..

stujuuu…. jangan bilang ga bisa sebelum melakukan… lakukan dan liat apa yang terjadi!

kasian muhamad taufiq… saya doakan semoga anda dapat rejeki untuk beli produk informasi… amin.

Salam buat pak Joko Susilo,

saya sangat setuju 10 tips ini bertujuan bisnis dan berkembang ekonomi mereka sendiri, jika tidak maka pasti mereka tidak memperoleh apa-apa dalam bisnis apalagi ekonominya. Jadi jangan biasakan berkata “tidak bisa”, jika tidak bisa maka kapan berkembang ekonominya…? itulah haruskan itu. jika mereka disiplin dengan 10 tips pasti bisa beruntung sendiri dan lancar dengan bisnis tanpa ada resikonya.

- Salam Sukses Selalu -

setuju sekali mas joko, selain hal di atas perlu ada recheck apakah yg kita lakukan apa dah sesuai rencana, artinya kalo belum kita cari solusinya agar rencana tercapai.

trims.bp.Joko atas masukannya lebih banyak benarnya …namun yang sush adalah merubah kebiasaan yang mana adalah sangat merugikan diri sendiri seperti saya dulu yg namanya bikin schedul..planning kerja .target time limit wah itu semua ngejelimet ….banyakan meleset!!!!tapi sedikit banyak dengan bnyaknya latihan …ya lama lama juga bisa..butuh wktu dan kesabaran .konsentrasi…….tq sukses selalu

Wah..
Ini nih tips yang sangat saya butuhkan..
Sering kali waktu berlalu entah kemana tanpa produktivitas..
Saatnya membenahi diri..
Thanks, Pak :)

salam sukses selalu, dan terima kasih infonya

Betul…mas, banyak kita mau lakukan tanpa konsep dan aspeknya hinga banyak buang waktu danmudah mengalami kejenuhan yang tidak ada pangkalnya…keren mas infonya. Terima kasih..

Benar pak Joko…
Hal itu harusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari juga bisa. Apa lagi bagi yang berwirausaha. Biasanya orang yang baru berwirausaha belum tau apayang harus di kerjakan hari ini, esok dst.
Maka dari itu diperlukaj rencana kerja harian, mingguan, dan bulanan.
Setelah melewati beberapa bulan dan dievaluasi baru kemudian menetapkan rencana tahunan.

mas joko,terimakasih atas motivasinya tapi tolong asal muasal bisnis internet gimana caranya sya tunggu balasannya diemail saya

setuju mas joko,jika kesuksesan adalah target dalam kehidupan kita, maka kita harus me-manage waktu dan punya rencana kerja,disiplin dan fokus. Insya Allah kita bisa.

Yang saya alami adalah tidak fokus terhadap satu bidang pekerjaan atau bisnis akhirnya berantakan semua, terima kasih pak joko atas artikelnya

Good mas Joko, 10 cara u/ ningkatkan produktivitas. Bgm kalau yang ke 11 adalah BERDOA ?? It’s the BEST
Supaya Allahuakbar hadir di dalam pekerjaan kita, shg yang mungkin secara manusiawi …kurang fokus, fokus sering berubah-ubah, dead lock (buntu), etc jadi ingat dan ada kekuatan u/ segera turning point k tujuan semula, amien…

Good is not enough if better is available (tersedia) dan the best masih mengijinkan u/ dicapai, amien…. (purwadiheri@yahoo.com)

Terimakasih atas tambahannya Adi. Berdoa sudah tentu menjadi kebutuhan yang tak dapat kita tinggalkan.

Sukses selalu dah buat mas Joko… Saya punya permasalahan sama dengan mas Ucu Syamsul (nama-nama yang cu-cu begitu kali karakternya, he…he…), gak pernah fokus dengan pekerjaan saya, inkonsistensi ini menyebabkan kontribusi yang agak negatif bagi hidup saya. Saya nyaris tidak memiliki skill spesifik. Walhasil saya harus puas dengan income standar, baik yang berupa materi maupun pengetahuan. Saya berharap, dengan hadirnya arahan dan bimbingan Mas Joko, saya dapat merebuah semua, sehingga saya lebih progresif.

thanks Mas (Oh ya… hampir lupa, kok e-Mail MAs Joko masuknya ke kotak spam terus ya … mohon penjelasannya, soalnya saya masih hijau dalam internet)

Salam sukses untuk kita semua..
Wah artikelnya benar-benar bagus dan memotivasi saya untuk bisa lebih sukses..
thanks mas joko..
sukses..sukses..

fokus-sokus adalah hal terbaik untuk menghasilkan profit dari internet..

tanpa fokus, usaha anda akan sia-sia, sebab fokus pada satu maslah aja akan meningkatkan penghasilan anda berlipat.

simak blog saya usia 3 bulan dan baru ada posting 10 biji, udah dapar Page rank 2

thanks for the tips

Pak Joko saya mohon maaf sampai hari ini belum
beraksi karna saya masih bingung dalam mempelajari
apa yang saya dapat setelah saya daftar maklum saya
pemula yang benar-benar nol besar masalah bisnis
internet dan dalam pengoprasian komputer saja baru belajar,
untuk itu saya sangat membutuhkan bimbingannya

trimakasih
Yoensist

Yoensist, silakan hubungi kami di kontak formula bisnis.

topik yang bagus pak sekali membntu saya 10 langkah ini

salam sukses ajchh

Wah, semuanya menjanjikan.
Tapi jika kita memiliki semuanya, mobil mewah, bunga deposito, berobat ke singapura, dan tidak perlu mencari kerja…
Nanti bingung sendiri, siapa ya yang mencucikan pakaian kita, siapa ya yang mau diupahi untuk membantu kita mengerjakan pekerjaan, seperti karyawan, pembantu, dan lain-lain…
Kalau semuanya telah menjadi kaya….?

thanks, kiriman refensinya. Bagus sekali, bisa memicu aku untuk bekerja lebih produktif lagi. Ok lanjut, semoga anda sukses selalu. Tuhan memberkati.

Pak Joko saya mohon bimbingan & bantuannya dalam menjalankan isi SMUO & saya benar-benar pemula yang benar-benar nol besar masalah bisnis internet..
saya mohon dengan amat sangat, tolong berikan saran,bimbingan & pertolongannya dalam menciptakan produk…?…saya mohon …please…please…pliiisss….

@dheean: loh, bukannya semua panduan sudah ada di SMUO mas, coba dibaca dulu.

salam kenal :)

Terima kasih Pak atas infonya…..semoga tambah semangat

Terimasih banyak atas info n ilmu nya maz susilo, sangat membantu sekali nehc.

Segala yang berhubungan dengan aktifitas bisnis on line memang harus di catat. Tetapi harus dibuat semacam daftar, yang sudah dikerjakan dicoret agar tidak bingung. Apa yang disarankan Mas Joko adalah cara-cara seorang pebisnis profesional. Pelan-pelan kita semua harus bisa seperti dirinya…

Terima kasih Mas Joko, Tips nya akan saya terapkan untuk mendongkrak produktivitas saya..
sekali lagi thanks

Terima kasih infonya sepertinya saya seperti diingatkan kembali.
Memang kuncinya harus fokus dan jalankan aturan2 yang telah dibuat jangan mlenceng kesana kemari.

adiwirachjanto,dr
May 21, 2009 8:36 pmReply

saya akan belajar banyak dari P Joko, mari kita maju bersama

wah…gak mudeng masih mas. bisnis ini. jujur mau coba aja. mudahan ada hasil seperti yang dijanjikan

Salam kenal mas hery…
Jangan cuma coba-coba mas,tapi difokuskan juga.hehehe…
kalau masih bingung silakan mampir di blog saya.
Salam persahabatan

Siiiip banget pak Joko Anda memeang luar biasa hebat…..wajar kl Anda bs sukses…Kadang2 orang
maunya sukses doang tapi kerjanya gak bisa fokus, semua target bisnis dikejar..akhirnyA teman2 sudah menggondol uang kitanya belum apa2,Salut buat Bapak….mulai hari ini saya juga Mau memulai apa yang sdh jd keputusan saya dan mengakhiri apa yang sudah Saya MULAIIII, mdh2an kita bsa bkerja sama di bisnis yang tepat..!!!

profesionalisme adalah sikap menghargai diri sendiri, itu yang kini sedang saya pelajari lewat mas joko….

Betul sekali, setuju banget. Terkadang kita terlena oleh pekerjaan dan waktu untuk pekerjaan yang lainnya menjadi tersita.

Mudah-mudahan say bisa menerapka 10 tip yan Mas Joko sebutkan, minimal setengahnya aja. Saya pernah mencoba beberapa tip yang Mas Joko sebutkan, Masalahnya saya orangnya belum bisa konsisten dengan apa yang say tulis jadi sering banyak lostnya…

Nah…mulai sekarang perlu konsisten nih mas…kan sudah ada tips dari mas Joko…he..he..he..

Salam Kenal

muda mudahan saya bisa fokos belajar .
salam indonisia bangkit.

siaaap…….,insyaAllah……

okey mas Joko, inspiratif dan tks

betul, sebelum 2 minggu lalu saya masih gagap dengan internet sekarang saya sdh bisa bikin blog dll berkat pak JOKO. makasih pak Joko. tapi belum pernah dikunjungi nih Blog saya??? :) Sukses sealalu dan selalu menginpirasi….

perlu d coba nih!

selamat malam semua,Semoga tip yang diberikan pak Joko dapat rara terapkan.

good p joko semoga banyak yang tergugah hatinya dan melaksanakan nasehat pjoko, begitu juga aku

hebat pak… semuanya belum bisa saya terapkan, akan sy coba satu satu, smoga bisa
terima kasih

setelah membaca artical 10 cara meningkatkan produktifitas saya salut sekali! memang harus seperti itu namun ada satu yang ketinggalan yaitu berdoa memohon agar rencana yang sudah kita buat itu dapat dikerjakan dengan penuh disiplin.

Artikal 10 cara meningkatkan produktifitas memang harus mjd rumusan dasar utk kesuksesan, tentunya diiringi DOA.
Luar biasa! Thx. pa Joko

ya mas saya setuju dengan satranya!

hmmm….bener banget nih artikelnya.Sangat mendukung…Saya masih beberapa hari ikutan and masih harus banyak belejar.Pokoknya,never give up!!!
Semangat!

@Evy: semangat mba evy, semoga sukses :)

salam kenal

Hehe..salam kenal juga yaw mas.
Tetep semangat!
Usaha tuh mank gag ada yang instan,semua harus melelui usaha2 yang gag kenal lelah..
Always Never give up!

akan saya ikuti terus nasehat Pak Joko, Saya… harus berhasil. Terimakasih pak Joko.

Selamat pagi, Mas Joko dan kawan-kawan semua, semoga pagi dipagi yang ceria ini kita mendapat berkah dari apa yang kita pelajari dari postingnya mas Joko, O ya Mas Joko saya baru posting ” Cara berpikir Seorang Bintang ” Mohon Komentarnya yach.. jangan lupa.www.suhendi.com.

titiek poerwoto
May 22, 2009 6:14 amReply

Betul sekali, mas Joko.
Terima kasih gagasannya.
Akan saya sebarkan gagasan ini pada yang belum ‘ngeh’…semoga mas Joko mengijinkan…

Silakan Bu Titiek. Jangan lupa tuliskan sumbernya ya :)

Saya juga akan menyebarkan ke yang belum tau pak joko. untuk sumber, pasti saya cantumkan. makasih..

Thank u, Pak Joko. Tulisan yang memotivasi saya harus berdisiplin…..

Mas Joko,
Terima kasih atas langkah2 yang diberikan, insyaAllah bermanfaat.

Salam kenal

saya salut dengan p Joko, master bisnis internet indonesia, tdk melupakan pelanggan2 dg bimbingannya, klo sy mah di bisnis internet masih blm apa2, ok salam sukses bg yg action

Mohon maaf bagi yang tidak menemukan alamat blog saya ketika mengklik nama saya, dalam komentar saya sebelum ini, karena Blog saya sudah berganti alamat.. karena banyak saran tentang sulit dan terlalu panjangnya alamat Blog saya. Alamat Blog saya berganti menjadi: http://ahmadwasim.blogspot.com. Silahkan klik nama saya lagi di komentar ini anda akan menemukannya sekarang…
TERIMA KASIH. Kritik dan saran nya lagi saya nantikan!

Trims, berat Mas Joko atas tips2 yang anda berikan semoga menjadi pemacu semangat hidup, terus terang Mas sampai saat ini saya belum bisa membuat hal2 yg Mas anjurkan dalam berbisnis dalam internet, karena ngak tau caranya kalau bisa saya mau ikutan aja dalam bisnis yang Mas jalankan asalkan ada tambahan untuk pengahasilan saya buat mencukupi keperluan hidup ini, terus terang Mas, sebagai karyawan di sebuah perusahaan perkebunan yg berpenghasilan pas2an harus pandai2 mengatur keuangan dengan baik, untuk keperluan anak sekolah yg memerlukan biaya yg tidak sedikit.itupun saya sdh bersyukur alhamdulillah, karena dpt menggunakan internet ini yg disediakan oleh perusahaan, apakah saya berdosa menggunakan fasilitas ini.Gitu aja mas…,, intinya mohon bantuan mas gimana supaya ada tambahan penghasilan untuk keperluan anak sekolah.makasih mas atas perhatiannya.wasalam…

Untuk informasi bisnis, membuat Blog tutorial dll. silahkan masuk blog saya. di link thanks to anda akan menemui, Kang Rohman untuk tutorial Blog dan Tips2 bisnis internet dari pak Joko di Joko Suailo. selamat mencoba… dan SUKSES!

Terima kasih pak Joko atas saran dan motifasinya semoga saya bisa menjalankannya dan terus bersemangat untuk bekerja.

Salam Sukses
Makassar, 22 Mei 2009

Muh Nur

Setuju Pak Joko, segala pekerjaan memang harus terjadwal dan terencana agar nantinya bisa cepat terlaksana apa yang kita cita-citakan. Kalo nggak dijadwal bisa-bisa “ngenthengno” kata orang Jawa. Ok Pak Joko terima kasih atas saran dan masukannya. Semoga bermanfaat untuk kita semua utamanya untuk saya sendiri. Salam Sukses….

Mas Joko saya sangat setuju dengan uraiannya.
Dan selama ini saya belum mampu menjadikan Internet sebagai ‘Ladang’ untuk mencari uang, padahal ketika pertama kali membuat Blog dengan konten ‘khusus’ yang banyak diminati para netter yang kebetulan satu hobby menyukai Saxophone, karena tidak mengetahui penyebabnya tiba2 di Banned (ketika itu sdh mendapatkan 10 dollar us) rasanya ‘pupus’ harapan.
Sekarang saya hanya menjadikan internet untuk komunikasi dan hiburan saja. maturnuwun

saya nanya pembuatan counter penghitung pengunjung di blog..belum di jawab neh mas jokooooo………???

blogwalking aja mas, dimana ada blog yg terlihat counter penghitung pengunjungnya langsung diklik aja counternya, daftar trus copy paste code HTML yg ada ke blog anda, semoga membantu

inilah salah satu ciri orang sukses yang merintis dari awal, sehingga bisa berbagi pengalaman tentang perjalanan yg sdh pernah dilalui hingga mencapai kesuksesan saat ini, terima kasih pak Joko

Buat Rencana kerja itu sudah suatu kwajiban,tapi perlu saya tambahkan : Utamakan pekerjaan yang paling penting dan sangat mendesak pada saat pekerjaan dimulai.dan yang paling penting utamakan kesehatan / keselamatan dalam menjalankan
pekerjaan. Ya to mas,buat apa uang banyak kalau gak bisa menikmati.

Ok..Mas Joko…., mungkin saya akan bergabung, tapi bagaimana caranya…., trmkash sebelumnya.

caranya sangat mudah kok pak pettyhera.Anda tinggal ikt jadi member terus ikutin semua langkah2 yang ada di ebook SMUO yang akan anda dapatkan setelah jadi member.Untuk lebih jelasnya slakan lihat blog saya.Silakan.

Setuju dengan 10 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja, tetapi saya akan menjalani pensiun, untuk mengisi kegiatan sehari hari saya mempunyai sedikit modal
Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana mengembangkannya, syukur syukur modal bisa bertambah, saran anda kami tunggu
Matur nuwun

Pak Joko jujur saya berterima kasih yang tak terhingga, karena banyak saran dan masukan dari Anda membantu saya mengenal lebih jauh tentang internet, blog juga internet marketing, atau affiliate.
terima kasih

mksh ats informsi, mungkin ini tips tau triks untuk merubah hidup ni menjadi lebih baik.

Saya setuju, namun masih kekurangan waktu & kemampuan berinternet

yap aq sangat stuju ama cara produktivitas meningktkan cara kerja yg sngt menerik bgi saya adlah no 4.

mungkin artikel ini khusus bagi para pekerja. tolong dong bang tulis artikel khusus bagi para investor, yg ingin pensiun jadi pekerja. yg ingin segera terbeas dari pekerja menjadi orang yg memperkerjakan..

Mas joko, saya juga pernah buat daftar pekerjaan dan memprioritaskan pekerjaan yang lebih penting dulu untuk dikerjakan, tapi setelah saya baca 10 trik cara meningkatkan produktivitas ternyata cara saya masih kurang banyak ya mas, ok saya akan coba trik dari mas joko, untuk saya juga setuju dengan coment dari mas Adi bahwa berdoa sebelum dan sesudah bekerja adalah hal yang tidak bisa kita tinggalkan dalam setiap langkah kita.

salam sukses

Memang biar kemauan goal..musti pakai rencana dan evaluasi. Terutama yg nyangkut point 4, 5 dan 6.
Nah tuk penandaan rencana yg sudah dilakukan mungkin bisa kita tambahin : semacam route/peta
seperti peta pantura tapi nama kota kita ganti dgn nama rencana kita. bahasa jawanya “supervisi rool” Jadi saat mobil(aktifitas) kita melalui rencana-X diberi tanda/stabilo.Maksudnya renca yg klewat lebih tervisualisai.

Terus terang Rencana kerja yang demikian ini neh yang sulit dilaksanakan, tapi kami akan terus berusaha melaksanakan yang terbaik.

Terima kasih. sukses untuk kita bersama. Amin

Ada juga rekan saya yang hidupnya santai, tidak mau kerja keras (mungkin yang dilakukan kerja cerdas kali), ehhhhh malas sukses duluan. Emang rejeki tidak kemana sih. Tapi saya tetap semangat untuk mencontoh yang terbaik.

Sukses untuk kita bersama. Amin.

Bapak Joko s Yg terhormat,
artikel anda yg satu ini mbikin sy gregetan pd diri. karena sy sdr byk yg terabaikan…terima kasih pak…sukses terus

Bapak Joko S yang sudah sukses.
Saya lagi fokus pada promosi langsung pada teman2
satu dua mulai tertarik.
mudah2an saya bisa cepat sukses seperti P Joko S.

Amin

Mulyadi

Thanks again for the tips of increasing productivity on working Mr. Joko.

Jocy’s PLA
~Custom Fresh & Unique Articles~

Memang benar pak Joko cara-cara yang disebutkan di atas.
Menuliskan di buku khusus itu yang belum saya lakukan. Disiplin memang harus dari diri sendiri dan kadang kalau badan capek atau ngantuk sekali ya semua yang tertulis ditunda semua dan istirahat total seharian.Trim

woow …. mantap juga tips dari pa’de joko, jangan bosan untuk selalu kasih tips ke kita-kita, thanks.

wah memang perlu langkah langkah untuk melewati hari dengan planning

tips yg sip mas joko,saya akan berusaha untuk mempraktekkannya.btw,ada yg mo saya tanyain ni..
tipsnya membaca n mengetik cepat serta shortcut khususnya…bls kilat thx

Kewajiban kita lebih besar daripada waktu yang diberikan Tuhan kepada kita.

Manfaatkan waktu senggangmu sebelum tiba waktu sempitmu..

Begitulah kata para orang bijak he..he..

Semoga memotivasi anda semua.

owh..iya pasti saya bakal mampir ke blognya mas/mbak nih?hehehe..
tunggu ya…makasih

terima kasih atas saran yang anda berikan mungkin ini akan berguna untuk semuanya

Semua yang pak Joko utarakan memang benar hanya untuk mematuhai memang memerlukan kemauan yang keras untuk permulaan memang harus melatih diri sekuatnya dulu yang secara terus menerus ditingkatkan dan jangan lupa gunakan kesempatan yang ada semaksimal mungkin. Oh ya pak joko thanks pengaktifanyya sudah saya terima cukup cepat jam 10.00 tadi syua transfer, jam 16.00 ini tadi sudah saya terima. Sekali lagi thaks.

ok bozzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz siap.

Salam Kenal semua..Mas2 N mbak2
Thank’s infonya Pa’ joko…
Tentang 10 aturan main jadi orang sukses..

Malam Pk.Joko,!!!
Many thank’s your kind attention for me
so… jujur saja aku pingin skali focus pada bisnis internet ini untuk lebih sukses lagi,
ternyata Bapak Joko Susilo seorang Marketer Internet yang handal dan Motivator di Indonesia

oh ya pak joko kebetulan sy masih belajar & awam di internet,mhn inform provider yang lebih murah untuk berlangganan. tx b4.

Saya sangat setuju dengan yang Pak Joko tuliskan, walaupun saya sendiri belum bisa mempraktekan dari kesemua tips di atas. Namun jika semua tips di atas bisa kita terapkan saya yakin kita akan menjadi lebih baik daripada sekarang. Salam ACTION dan SUKSESS untuk kita semua!!!!!!!!

mantafffff….
setuju Pak Joko…..

mas joko, saya sangat ingin bergabung namun harus mulai dari mana ?

rendra prasetiyo
May 22, 2009 8:37 pmReply

benar sekali 100 %, saya sangat setuju dengan system rencana kerja, dan system rencana kerja itu sudah saya terapkan dalam pekerjaan saya sehari-hari.
salam action dan salut buat pak joko…internet marketer paling muantep…

Assalamu ‘alikum…Pak joko.
terimakasih atas perhatian besar pak joko pada saya.
saya sa’at ini masih belum punya waktu luang . dan saya belum punya komputer sendiri .
dan sa’at ini pula saya belum mempelajari bagaimana kerja bisnis ini .
tolong beri arahan yang jelas!!!

saya ga terima no4 pa joko masalahnya kata psikolog otak perempuan bekerja kiri kanan beda dengan laki laki bisa lebih fokus “katanya tuh”.. nah saya mau sukses semuanya alias susah fokus.. gimana bisa fokus pa.. baru mau buka web atau baca email.. lah anak minta duluan/gantian. terus terang pa joko saya masih agak susah di waktu… tapi teuteup saya mau berhasil juga doong paling ga satu level di atas pa joko.. kekekekek..mimpi x yee..saya mimpi ga mau tanggung ah….

Terima kasih atas masukannya, saya akan berusaha mengetrapkannya, hanya untuk belajar mengetik 10 jari menurut saya baik-2 aja bila masih muda. Yang penting kita harus tetap konsisten dalam mewujudkan rencana kita dan selalu melakukan evaluasi.

ini aspek yang penting yang memang dalam bisnis apapun dan kerjaan apapun harus dilakukan tapi kadang mengaggap remeh di bisnis online

Memang benar yang Pak Joko tulis, tetapi kendala masih belum peka terhadap ide yang ada atau dari lingkungan, tuh gimana mas? Terimakasih

mantep dah……. ayooo kita lakukan!

Ok. wonderfull pak joko Saya sangat setuju sekali dengan yang Pak Joko tuliskan, walaupun sama halyna saya sendiri belum bisa mempraktekan dari kesemua tips di atas. Namun jika semua tips di atas bisa kita terapkan saya yakin kita akan menjadi lebih baik daripada sekarang. Salam ACTION dan SUKSESS untuk kita semua!!!!!!!!

Saya sebagai pemula pengguna internet mohon bimbingan untuk dapat mengikuti semua petunjuk dari Pak Joko karena saya yakin SMUO DAPAT MENINGKATKAN PENGHASILAN YANG BERLIPAT KALI GANDA. Salam sukses.

saya sebagai pemula pengguna internet mohon bimbingan agar apa yang menjadi mimpi saya dapat menjadi kenyataan hidup dalam kelimpahan dan dapat membantu orang lain .

Ok. Pak Joko. Motivasi anda yahut..!!. Apabila cara kerja kita tidak efektif maka kereatifitas kita jadi terbelenggu dan produktifitas kita jadi mandul.

Trims Pak Joko
Benar Pak Joko, saya memang kurang fokus ke sana, karena saya banyak diminta untuk mengajar sesuai profesi saya, dan seminar di berbagai kota. Sehingga biasanya itu dulu yang saya lakukan. Apalagi kalau permintaan itu sampai satu minggu di tiga atau empat kota, tentu saja menyita waktu, kosentrasi dan pemikiran. Tetapi kalau saya ada waktu tentu saya terfokus pada pekerjaan yang pak joko sampaikan. Kenapa? karena pekerjaan sayapun juga menuntut profesionalitas yang mungkin juga berbeda dengan yang pak joko tekuni selama ini, apalagi saya juga telah menerima sertifikasi profesional dari dikti tentunya saya tidak bisa mengurbankannya begitu saja. adalah wajar setiap manusia pasti punya prioritas? pada saat yang senggang baru dia akan melihat prioritas yang lain yang barangkali bisa ditunda. Karena antara urgent dan penting yang harus segera di tangani atau antara penting tetapi tidak urgent pasti akan berbeda penangannya. namun insyallah saya tetap berupaya menjalankan apa yang saya suka termasuk bagaimana meningkatkan produktivitas kerja yang bukan keahlian saya, namun saya menyukai hal tersebut. karena hal itu akan menjadi kebiasaan yang baik di dalam kehidupan, agar tidak pernah menyia nyiakan waktu. Trimakasih atas perhatiannya.

Salam sukses

mas joko, kalau pun orang telah menyusun hal-hal yang anda maksudkan diatas saya rasa belum cukup menerapkan disiplin yang sesungguhnya dalam diri setiap person. Kenapa? Orang walaupun telah bikin schedule sampai puluhan meter panjang schedulenya tetap aja mandet karena tidak dibarengi hal disiplin dalam segala hal. ssalah satu penyakit orang indonesia adalah pemalas, lelet, tidak inovatif dalam hidupnya. satu lagi manusia cuma bisa bikin rencana yang merealisasikannya adalah waktu. Terkadang manusia tidak sadar dia diatur oleh waktu demi “MONEY MONEY MONEY MONEY”.

Eh mas joko,
nama dan face mu ga asing bagiku…
klo ga salah inget dirimu angkatan ’94 yo.
aku blom jalankan petuah2mu,
tapi pendekatannya mungkin aku agak lain neh,
mudah2an tebakanku di baris kedua diatas betul jadi bisa difollow up selanjutnya.
Sukses Dahsyat, Seumagat….
Charis Ing Atjeh

Halo mas Charis, iya saya ingat. Dulu kita sama-sama aktif di kampus ya. Gimana kabarnya mas… salam dari adik kelas! Silakan sering mampir ke sini, siapa tahu ilmunya bisa bermanfaat.

ok mas bambang terima kasih atas 10 kiat yg diberikan kiepada saya,salam sukses.
Akan saa coba

saya sdh 2 minggu gabung member FB…tp karna ga bisa nerapin poin yang ke 10 itu tadi makanya belom mulai-mulai juga. Tapi hr ini sy berhasil menyelesaikan (membaca) e-book SMUO.
Pak Jok..mohon tipsnya spy bisa taati aturan sendiri (disiplin)…

Iya betul pak Joko, kita harus bisa meningkatkan
produk-produk apa saja yang kita bisa dan pahami
dalam bidang bisnis internet ini, saya baru bisa sedikit sekali karena baru pemula ,Pak joko sih
udah pakarnya , tolong bantu ya pak joko.S. terima kasih

malem smua..gmn y crnx biar sukses jalni bisnis ini, maklum blum tau soal internet c..tlg donk pak!! Thx all.

10 tips yang sangat inovatif mas joko terima kasih. yang menjadi permasalahan bagi saya adalah bagai mana ya cara mendapatkan/mengolah bahan-bahan untuk melakukan bisnis internet ini ? terutama untuk membuat posting-posting yang bagus dan menarik seperti posting 2x anda.

makasih banyak pak…
wah… ini sagat menarik sekali untuk menuju keberhasialan…….

Saya sudah jungkir balik coba ikut bisnis ini bisnis itu, tp ngga ada yg cocok sama hati nurani saya tapi setelah ada informasi bahwa bisnis online itu menjanjikan, dan ngga tahu kenapa saya terus getol banget beli buku mengenai internet marketing
sampai sy dapat informasi jg utk buka blognya mas joko …. sy jadi terbuka wawasannya mengenai apa itu bisnis ini mas ….., DASYAT … dan bombastis..
dan saya jadi ingin dan ingin serius, berhasil dan juga sukses seperti mas joko susilo.
terima kasih mas joko anda memberikan inspirasi buat saya dan orang2 yang ingin sukses seperti anda.

setuju lagi pak joko butuh konsistensi dan disiplin untuk mengerjakan pekerjaan kita. memang hal ini yang saya alami suka menunda pekerjaan akhirnya kelabakan sendiri. terimakasih sudah mengingatkan dengan tipsnya. salam sukses !!!
ACTION MUST GO !!!

Ini tip yang luar biasa, saya ingat waktu dipondok pesantren, kedisiplinannya sangat luar biasa, atau siap untuk ngepel wc selama 3 hari,

saya akan coba mungkin sih 2 minggu pertama kelihatan sangat repot, tapi cara diatas memang pernah saya alami waktu mondok di rembang,

insya allah berhasil

ACTION MUST GO !!!

pastinya betul sekali ini pak. thanks for infonya pak

emang betul pemikiran dr bpk joko ini betul2 membangkitkan semangat. masukan2nya kalo di patuhi seluruhnya dipastikan kita akan sukses luar biasa. makanya saya coba ikutan dalam bisnis ini…salam sukses untuk smua komentator….
karena baru pertama ikut bisnis pa joko… ini saya tampilkan produknya..

http://www.formulabisnis.com/?id=jobsmarket

Betul banget pak Joko, kayaknya cara ini yg patut saya jlnkan, buat para member lainnya jg untuk bs ikuti cara ini. Smoga dengan kunci ini saya bisa lebih optimal dalam mengerjakan suatu kerjaan yang banyak..

Salam sukses Forbis..!

ok bosss!tp gmn cr ngilangin rasa malesnya?……

Good Advice..Thanks

setuju sekali pak joko, tapi perlu upaya keras dan pembiasaan agar menjadi bagian dari karakter kita…
sukses selalu! wasslm

Saya praktekan untuk menggarap nota-nota di kios saya

terima kasih atas saran kerja yang diberikan. dan kalau boleh saya minta tolong sekiranya bapak sudi untuk mengunjungi blog saya. dan memberi komentar kritik dan saran untuk mengembangkan blog saya. karena saya masih baru dalam mengenal dunia blog. terima kasih

alamat blogsaya madsujaya.blogspot.com

Terima kasih Pak Joko,,tips nya selalu saya pelajari,,tapi untuk bisnis internetnya belum ada hasil neh,,,

riani cantika dewi
May 29, 2009 9:45 amReply

makasi…y pak ats informasi yg bpk berikan kpd saya,smua it sangat betmamfaat bt saya.

benar Pak Joko, sangat benar…., tetapi paling sulit menimbulkan sebuah keberanian besar untuk mengambil keputusan…

buat pak joko dan teman teman lain yang sudah sukses duluan tolong beri pengarahan ke saya,karena saya baru daftar dan masih awam dalam bisnis ini.

salam sejahtera,

setelah baca trik yang disampaikan bp Jojo Susilo sy sangat berkesan tentang cara2 kerja, jadi saya dapat berfikir ternyata waktu sy byk sia2 karena tidak punya jadwal sehingga kerja tidak fokus pd tujuan akhir…..

anda memang luar biasa pak joko

thank
aktivitas saya dapat saya lakukan dan saya patuhi tapi kegiatan yang saya terapkan tidak semua yang dapat saya lakukan sisa dari tugas saya apakan kegagalan yang saya dapat kan
mohon tips nya

pak joko punya tips kagak buat web yang kontentnya tentang Touring/ Trips. atau link yang berkaitan dengan travel agent.

terima kasih

Tidak lagi cukup hanya dengan website. Silakan dukung bisnis travel agent anda dengan blog. memang anda perlu update konten lebih sering di blog. Tapi untuk perkembangan bisnis anda selanjutnya akan sangat baik.

10 cara yg harus saya praktekkan nih, thanks…

Ikut Lomba Blog 2009 Berhadiah Laptop – Alnect Komputer Blog Contest Periode I. Pendaftaran GRATIS..!! Langsung daftar aj di: http://www.tinyurl.com/n53cmh

Cukup mereview product yang ada di Alnect, kita berpeluang mendapatkan laptop ataupun hadiah menarik lainnya. Lomba akan di mulai dari 1 juni 2009 dan berakhir sampai 31 juli 2009, kalo serius dan berminat langsung daftar ke: http://www.tinyurl.com/n53cmh

Selengkapnya di: www. masdoeto.blogspot.com, dapatkan juga info menarik lainnya..
Moga bermanfaat..

NICE IDEA PAK.. I WILL TRY

Sepertinya untuk menuju kesuksesan dari sepuluh di atas konsep 3M nya Aa Gym bisa ikut diterapakan. Mulai dari dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil dan MULAI SAAT INI!…GO ACTION!!..thanks tipnya pak…..

Salut buat mas Joko. Mudah-mudahan aku bisa!!!!
Ya kamu bisa !!!!

wiwik chitra pratiwi
June 17, 2009 3:00 pmReply

benar tu pak…selama ini banyak waktu terbuang oercuma karena ga fokus n ga ada prioritas…. terima kasih ya sudah diberikan info terus, meski belum gabung2. Masih sering ragu n ragu…. tolong bantu ya pak….nuwun

memang susah pak kalau kita ingin meningkatkan produktivitas kerja tapi kita sendiri malas kerja
terima kasih banyak tipsnya pak semoga membantu saya

Siiiip banget mas, makasih bwt sarannya mudah-mudahan saya bisa. ditunggu tips2 selanjutnya ya. Tq.

Sukses kita bergantung pada kegigihan kita dalam mengejar sebuah obsesi. Visi individu jelas akan menentukan arah ke depan individu yg bersangkutan. but… tidak semua individu mengenali visi hidupnya

Apabila 10 kunci sukses ini dipatuhi insya Allah berhasil, masalahnya adalah kita sering lupa kunci sukses ini, kalau boleh saya sarankan semua yang ingin berhasil dalam usahanya baiknya 10 cara ini ditulis dan dipasang dirumah ditempat yang sering kita liwati.

Bagus banget, trims atas kiriman tips menuju sukses

Menjadi lebih produktif sudah tentu menjadi keinginan saya. Mungkin sering banyak halangan, baik dari dalam diri maupun dari luar, yang menghambat kerja saya. Sehingga apa yang anda lakukan menjadi tidak efektif.

–&&X&&–
Artikel ini sudah pernah saya baca sebelumnya…
berat untuk diterapkan, tapi harus…..
terutama “menulis” dan “menandai” apa yang akan dan telah dikerjakan…. Ini penting! apalagi untuk kalangan pemula bisnis internet.
Jika anda tidak konsekwen dengan jadwal yang anda tentukan, maka waktu anda akan habis percuma dengan hal-hal yang semestinya tidak anda lakukan, Sebab internet adalah dunia tanpa batas, sangat banyak informasi yang tersedia, ketahuilah bahwa waktu anda tidak akan cukup untuk melihat, dan melihat….. segera Action….!

Klo komentar jangan panjang-2…. mendingan jadikan posting sendiri…..!!!!

Ok dech….!

mas,saya masih ragu,ktanya setelah saya membeli produk ini akan ada lagi tambahan uang untun melancarkan bisnis tsb…apakah benar?

gak ada cara instant cepet kaya mas, kalo mau beli buruan saya saja sudah beli dan sedang kebanjiran ide nih mau segera melesat membuat website :D
pake link saya ya, saya kasih bonus ntar hehe penasaran bonusnya apa hubungi email saya imamsuryabudi@yahoo.com

He he kaya, lagi ikut tutorial trading forex,.. yang paling berat yg terakhir tuh,.. patuhi peraturan anda… saya hancur di forex karena point terakhir, sebenarnya aku ga bodo bodo amat, tapi aku kalah sm diri sendiri

makin sip saja

wah saya mesti belajar membaca cepat nih kayaknya, kalau mengetik cepat sudah bisa tergolong kecepatan kilat nih saya hehehe nyombong dikit ahhh :D

wah, komennya banyak banget saya sampai bingung, tapi intinya kita harus komitmen dengan apa yang kita perjuangkan, betul kan mas Joko ?

Pada intinya semua cita-cita dan keinginan yang akan kita capai tergantung pada diri kita masing-masing

wah…luarbiasa ……membaca itu gampang tapi membaca untuk di mengerti dan cepat itu tidak gampang jadi istilahnya adalah “work hard ” n “work smart” adalah berbeda……
thanks so lot ….ini metode sangat berguna…….

makasih om joko awali dengan skala prioritas al hasil berjalan sesuai harapan. kalau temen2 minat bisa liat di “www.jayabersama.net/?id=jb1203″ kalau ALLOH ridho pasti sukses hp.085736500124 kalau mo tanya apa2 boleh ngubungi aku . salam

Jika anda menginginkan sesuatu dan tidak mendapatkannya ,” berarti anda “‘ tidak sungguh sungguh menginginkanya. salam sukses

DO THE BEST THING TO DO

SALAM

http://www.cafehp.com

apakah ini untuk bisa membawa kita sukses.Tuliskan rencana kerja anda.Tuliskan aktivitas yang harus anda hindari.Lakukan pemanasan,Fokus pada apa yang anda kerjakan,Tetapkan batas waktu,Tandai pekerjaan yang selesai,Ambil istirahat,Belajar membaca cepat,Mengetik lebih cepat,dan Patuhi peraturan anda.terima ksaih.

o o ojd gtu yaw caranya berbisnis . . . . . . . . . . .?ru tau aq

o o ….jd gtu yaw cara bisnis yang baik

Yes Mas Joko, jadi singkatnya kita harus dapat mengatur waktu yang diberikan Yang Maha Kuasa sebanyak 24 jam perhari ini pada hal-hal yang positip ya, dan tidak hanya mengatur tapi juga dapat melaksanakan aturan yang kita buat sendiri itu, dan pointnya kita harus konsisten dan disiplin gitu kan. Okey.

Terima kasih atas informasinya mengenai 10 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Kita. Semoga kita bisa selalu Stop Dreaming Start Action ya Pak!

artikel di atas khusus untuk yang kerja online pak….

[...] 11. Bekerja efisien 12. Bekerja efektif 13. Bekerja Produktif [...]

Artikel yang sangat bagus. Menarik, krn godaan yang bisa melenakan pebisnis online tidak sedikit, sehingga klo tidak mengetahui cara meningkatkan produktifitas kerja seperti yang dibahas di atas, pasti gak akan sukses. Terima Kasih Pak Joko

[...] bisa anda jalankan secara terus-menerus bisa membasmi penyakit suka menunda pekerjaan. Pastinya produktivitas kerja meningkat pesat dan membantu anda lebih termotivasi, karena etape perjalanan menuju sukses yang [...]

Cara seperti itu bersifat memanage waktu yang akan kita lakukan dalam aktu 24 jam.Saya akan mencoba caranya mas joko.Siapa tahu nanti saya malah produktif lagi seperti dulu.

[...] Project Buzz Software manajemen pribadi yang akan melipatgandakan produktivitas kerja anda. Software ini akan mendata semua kegiatan proyek yang sedang anda lakukan saat ini. Software [...]

[...] Project Buzz Software manajemen pribadi yang akan melipatgandakanproduktivitas kerja anda. Software ini akan mendata semua kegiatan proyek yang sedang anda lakukan saat ini. Software [...]

[...] Project Buzz Software manajemen pribadi yang akan melipatgandakan produktivitas kerja anda. Software ini akan mendata semua kegiatan proyek yang sedang anda lakukan saat ini. Software [...]

Sukses butuh perjuangan, pengorbanan dan doa ya Mas. Amazing !!! artikelnya selalu ada terus gimana caranya nih ???

Sebelum sepuluh langkah tersebut; Ubah dulu mindset sukses kita…

Sukses milik setiap orang. Pria maupun wanita. Sebagai anugerah yang diberikan Sang Pencipta. Formula sukses itu sama, caranya sama, perlakuanya sama, doanya sama. Apanya yang berbeda ! Ada kata yang membuat kesuksesan itu tidak pernah ada dalam dirinya “MENYERAH”. Oleh karena itu bagi yang ingin SUKSES itu melekat dalam dirinya, NEVER GIVE UP !!! harus bersemayam sangat kuat dalam jiwa dan pikirnya.Salam Sukses.

Trim’s Infonya….

pak, tolong dong saya minta artikel tentang BAGAIMANA CARA BERBISNIS ONLINE..
dan, berikan saya tatacara sacara rinci untuk berbisnis ONLINE…
dan situs2 apa saja yang dapat saya klik untuk dapat memulai bisnis internet ini…
karna saya sangat pemula

bravo mas joko thanks infonya tambah illmu lagi tentang Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja. salam action

jika kita menginginkan sesuatu yang baik, maka berusahalah. karena dengan berusaha kita pasti akan mendapatkannya walau penuh dengan penderitaan.

Dari yang 10 item diatas, tambah satu lagi jalah, memahami dan menguasai yang dikerjakan…
Selamat Sukses untk semua Member!!

Makasih infonya Mr Joko, saya rutin membaca artikel bapak dan merasa mendapatkan banyak manfaat dari tulisan2 bapak. sekali lagi terima kasih

Thx pak Joko buat infonya

Rumus SUKSES, punya MENTOR + membaca artikelnya X Action = Gofreedom. Panduan SMUO dan Artikel Formulabisnis daging semua, jangan bingung jalani dg istikhomah dan niat yg kuat Insyaallah jln menuju gerbang kesuksesan MENANTI didepan kita. Ayo kita melangkah dg 10 cara ini. Bravo buat Mas joko.Syukron kathir….

Sempurna 10 Tip tingkatkan produktivitas ini, kalau dilakukan, diikuti jalan menuju kesuksesan.

Mas Joko .. Pingin di komentari sebanyak ini … gimana caranya ya…?

Tip tingkatan produkstifitas ya harus diimbangi dengan berbagai kemampuan seperti apa yang sudah ada,..sederhana saja semua ini jangan malu bertanya akan sesat dijalan,…dan hambatan pekerjaan yang didapat,…

akan saya coba caranya mas.Intinya harus memanage waktu dengan baik guna mengerjakan sesuatu yang lebih bermanfaat.

makasi…y pak susilo ats infonya smoga

[...] Baik tuntutan dari tempat kerja anda atau tuntutan dari sekitar kita. Tempat kerja menuntut agar produktivitas kerja meningkat agar target perusahaan tercapai. Kebutuhan keluarga makin meningkat, sementara [...]

[...] kerja menuntut agar produktivitas kerja meningkat agar target perusahaan tercapai. Kebutuhan keluarga makin meningkat, sementara [...]

Terima kasih Pak Joko
Saya memprioritaskan fokus dan semangat untuk meningkatkan produktivitas

produktivitas saya sedang turun2nya… baca tips ini jadi semangat lagi… thx berat Pa Joko… lanjutkan…..

nah untuk peraturan yg kesepuluh ini mas yg kadang kalau bukan sering kita tidak indahkan,,,,sering kita terjebak dengan planning2 yg tanpa action :D

saya sangat suka dengan poin membaca dan mengetik cepat mas joko :) hal ini yg jujur masih menjadi masalah bagi saya, punya tips khusus bagaimana bisa mengetik cepat mas Joko???

[...] “apa yang terpenting” untuk anda lakukan hari ini, anda akan rasakan perbedaan nyata produktivitas yang anda [...]

planning kerja perlu kita lakukan agar memaksimalkan target

Info yang bagus !

Barangkali informasi mengenai “Produktifitas Karyawan” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Produktifitas Karyawan ?

Terimakasih Mas Joko, memang saat ini saya lagi merancang tempat promosi bisnis online, kini dalam tahapan penyelesaian pekerjaan. Kini saya harus fokus pekerjaan prioritas yaitu meneruskan rencana pengisian website yang saya kelola. Tolong Mas saran dan masukannya untuk perbaikan yg dimaksud,terimakasih guruku siap Action

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

satu lagi mungkin pak, kalau bs saya tmbahkan. mencintai apa yang kt kerjakan menjadi hal yang penting untuk meningkatkan poduktif.
Tp terima kasih tipsnya…

[...] kerja menuntut agar produktivitas kerja meningkat agar target perusahaan tercapai. Kebutuhan keluarga makin meningkat, sementara [...]

[...] salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas anda. Di Mr Action Club, saya sediakan banyak tool lain yang bisa anda manfaatkan untuk [...]

artikelnya hebat banget nih, meskipun saya masih seorg pelajar bisakan prisip ini ditempatkan dalm belajar ,,, heheh

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

benar sekali mas joko,saya perlu mengatasi turunnya kinerja saya belakangan ini dengan mengikuti saran yang mas joko berikan untuk kami semua yang pada saat ini mengalami turunnya produktivitas kerja

Waktu lebih berharga dari investasi apapun, “waktu bisa gunakan untuk mencari uang, tapi dengan uang kita tidak bisa membeli waktu”

TIME IS MONEY

Keadaan kita hari ini adalah akumulasi dari apa yang dilakukan kemarin.. Dan apa yang akan terjadi besok, tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.

Makasih,,, jadi ada tmabhan motivasi kerja nih…

harus benar2 mengikuti jadwal dan rencana yang sudah dibuat nie agar makin produktif dalam bekerja
nice share :)

[…] Baik tuntutan dari tempat kerja anda atau tuntutan dari sekitar kita. Tempat kerja menuntut agar produktivitas kerja meningkat agar target perusahaan tercapai. Kebutuhan keluarga makin meningkat, sementara […]

carilah sumber informasi yang tepat dan berguna, seperti pak joko. terima kasih untuk ilmunya pak joko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>