7 Catatan Kecil tentang Produk Gagal

produk gagalPernah mendengar istilah produk gagal? Ketika produk diluncurkan, tentunya tak ada yang mengelak kalau harapannya hanya satu: penjualan meledak dan laku keras. Kalau bisa sepanjang waktu penjualannya terus meningkat dan meningkat. Sampai menjadi penghasilan pasif yang terus mengalir sepanjang waktu.

Sayangnya tak semua produk mengalami nasib seperti itu. Ada yang tak begitu laris, lalu perlahan menghilang bahkan sebelum dikenal pasar secara luas. Mengapa bisa begitu?

Berikut catatan kecil saya tentang produk gagal / produk yang tidak mampu bertahan di pasar :

  • Iklan tidak efektif. Iklan yang salah sasaran hampir bisa dipastikan menjadi promo yang tak efektif. Sebab, itu seperti menawarkan produk kepada orang yang tak membutuhkan.
  • Positioning produk tidak tepat. Salah pilih posisi untuk positioning produk anda serta berbagai alat promosinya seperti blog misalnya, bisa berakibat fatal untuk bisnis anda.
  • Tidak didesain baik. Bagi pemilik produk, cover produk yang baik dapat meningkatkan daya tarik produk. Sebaliknya bila kurang baik, bisa membuat ketertarikan pengunjung pun berkurang. Mengenai cover, bisa dilihat di blognya Mas Agung.
  • Harapan pasar terlampau tinggi. Produknya mungkin bagus. Namun pasar menginginkan lebih dari yang ada. Pasar menaruh harapan yang terlampau tinggi terhadap produk tersebut sehingga ketika harapan pasar tak mampu dipenuhi, pasar menjadi kecewa.
  • Kurang ide dan biaya. Mungkin bisa karena ide pengembangan yang kurang atau biaya pengembangan produk yang terlampau mahal. Dalam pengembangan sebuah produk, tanpa kesiapan kedua hal tadi bisa memperpendek usia produk. Biaya pengembangan meliputi biaya riset dan analisis produk lanjutan.
  • Persaingan terlampau keras. Masuk ke dalam niche yang sudah begitu padat yang diisi para pebisnis internet besar, namun tanpa dibarengi kesiapan yang cukup, bisa membuat produk anda sulit berkembang. Untuk mengantisipasinya, baca Tips Bertahan Dan Memenangkan Persaingan Di Bisnis Internet di blog Mas Zams dan di sini.
  • Perubahan arah teknologi. Bila produk anda berhubungan dengan teknologi yang berkembang cepat, anda harus awas memperhatikannya. Bila tidak, produk anda akan cepat kadaluarsa.

Ketujuh penyebab di atas hanya sekedar catatan kecil saya terhadap penyebab produk yang belum diterima pasar. Sama sekali bukan bermaksud untuk membuat anda berpikir ulang atau menghentikan langkah anda untuk ACTION. Tetap lanjutkan langkah anda dan mulai rintis bisnis internet anda dari sekarang.

Di luar ketujuh hal di atas, mungkin masih banyak lagi. Silakan anda tambahkan dengan mengisi komentar.

Jangan menyerah jika saat ini produk anda masih termasuk dalam daftar produk gagal, Salam ACTION!

414 Comments. Leave new

kemasan produk juga mas kayanya perlu dicermati…secara psikologis pasar biasanya melihat dulu tampilan luarnya
salam

Ehm… koreksi yg bagus mas Joko. Namun juga sekaligus bisa menjadi kunci keberhasilan manjual produk, dengan catatan kita bisa menemukan jawaban / solusi dari setiap poin masalah di atas!

Salam Sukses,
Adsense Secret – Rahasia Cara Cepat Meraih Income Dari Adsense

begitulah pak joko yang selalu memberi solusi yang baik untuk kemajuan bisnis internet indonesia.

Yup saya juga setuju! terimaksih atas informasinya pak

Salam sejahtra mas,terima kasih!
Sebenarnya potensi yang terdapat dalam diri manusia itu terlihat hanya 20% dan 80% tersembunyi dalam diri itu sendiri. Sekarang bagaimana caranya yang tersembunyi itu bisa mencuat keluar sebagai kekuatan yang tersembunyi,yakni ada suatu loncatan permikiran dan perbuatan yang luar biasa (quantum action dan quantum thinking). Okey, mas, salam buat keluarga dan semuanya.
Sukses selalu.
Budiady

Iklan juga saya tidak pandai membuatnya…seprtinya iklan saya kurang efektif…

YA SANGAT SETUJU. SO SLALULAH INOVATIF DALAM MEMBUAT PRODUK DAN SEGMENT PASARNYA.

SALAM ACTION and SUXES SLALU.

Khusus untuk point 7, itu ada kaitannya dengan posting sebelumnya yaitu mengenai 4 tahap proses marketing, yaitu kita perlu melakukan riset pasar lagi untuk mengetahui trend pasar, untuk selanjutnya melakukan perubahan strategi, tentunya mengenai produknya juga tak luput dari perubahan agar tidak kadaluwarsa.

kalau boleh saya tambahkan, pemilik produk yang tidak “terkenal” juga bisa menyebabkan produk tidak mampu bertahan di pasar.

MAS KRISHNA
June 13, 2009 4:04 pm

wah kalo saya belum terkenal begimana dong?
yang penting adalah iklan dan sales letters sambil memperbaiki yang 7 entu…hehe

saya juga…
salam kenal ya

Luthfi Fuadi Majid
Blog | Affiliate Marketing Info

Sama…saya juga setuju. Kita mesti kerja lebih keras lagi, nich.

dapat tambahan informasi nih sebelum meluncurkan produk, biar kemungkinan untuk gagal lebih kecil, thanks pak Joko, sukses untuk anda

Kalau saya tambahkan, “harga yang tidak kompetitif” bisa gak dijadikan sebagai penyebab kegagalan produk?

Sebab menurutku, kalau internet marketer yang sudah terkenal track recordnya mungkin tidak masalah saat launching produknya harganya cukup tinggi. Tapi bagi pendatang baru, dengan menjual harga tinggi produknya (tidak kompetitif) mungkin pembeli akan mikir-mikir.

mungkin untuk beberapa pembeli awal bisa didiscount 75% atau lebih ya nggak mas Sum. he..he..

Tapi Pak, kalau Harga terlalu rendah nanti dikira produk kita kacangan…mungkin tambahan bonus paling tepat…

biasanya harga pasti kompetitif mas…(hasil riset pasar tentunya)..

Salam Kenal ya,

Luthfi Fuadi Majid

dukung mas alie….hehehhee

Di tunggu kejutannya mas joko …

salam sukses

Hebat! Pak Joko selalu memberikan inspirasi. Saya berencana membuat produk jasa dan di sinilah banyak inspirasi saya dapatkan.

betul mas.., sepakat

kalaua bahasanya tukul itu “dont look just from the cover”, tapi memang terkadang itu penting juga. hihihi…

untuk bahasan cover, bisa lihat disini kok mas mung…..silahkan berkunjung…
salam….

Catatan kecil yang bermanfaat pak, persiapan yang matang memang dibutuhkan sebelum kita me-lounching produk.

Ricky
Businessman

sepakat mas….mas Joko ini memang tidak pernah kehabisan ide untuk bersharing ria, dan kita semua dapt mengambil pelajaran yg luar biasa banyaknya…
salam..

Menurut saya perlu ditambahkan:
Sosialisasi yang effektif

ada kaitannya ga ya dengan promosi ?

Itu namanya promosi pak Samiono, untuk komunitas internet sosialisasi dengan promosi… :)

setuju pak wah ide brilian tuch…

salam kenal mas..

Luthfi Fuadi majid

betul mas, asal kita dapat membagi waktunya….

Tapi Mas Pensiun Kaya (saya pensiunan tapi tidak ee belum kaya), pasar sering direcoki oleh mereka yang iseng. Sekali-kali kita perlu membentuk demand jangan demand saja yang terus-terusan membentuk kita.

setuju mas, dengan kemasan dan tampilan yang menarik, bisa menjadi langkah awal utk konsumen paling tidak melihat terlebih dahulu, dari mata bisa turun ke hati untuk membeli :)

Dari ketujuh itu saya setuju sama dg Cover. Orang pertama melihat adalah tampilan luarnya dulu alias covernya. Jika bisa memikat mata pasti dihampiri, baru melihat isinya…

Kayaknya bulan2 berikutnya bakal banyak produk online baru nih..kalau mau buat cover ebook beli aja punya Mas AGUNG JATNIKA tuh..

hehehhehe…semoga begitu ya mas wawan….
thanks beraattss mas Joko susilo…yang baik hati, tidak sombong dan luar biasa….hehehhhee…
ada backlink aja saya sudah seneng kok….
gmana kabarnya mas wawan?

saya sepakat tuch…dengan anda mas..kebanyakan orang melihat dulu kemasan yang memikat orang banyak…
salam kenal mas

Luthfi Fuadi Majid
Blog | Affiliate Marketing

sangat bermanfaat mas Agung

terima kasih mas…

Tapi kemasan forbis dan RB sepertinya gak perlu diragukan lagi.

Bagaimana caranya pensiun nanti tetap punya penghasilan.

Terima kasih

Perbanyak aja jalur masuk pasif income

nah… bisa dicoba Produk Coverku, mungkin dapat membantu mas…
salam..

wah… ternyata banyak point-point yang harus diperhatikan… kemasan atau desain …sama ya..??
salam sukses semua..

Dari ketujuh catatan di atas…sepertinya saya kurang ide dan biaya…mudah-mudahan blognya pak joko ini bisa memberi saya banyak ide cemerlang…

Menurut saya, data diatas bisa ditambah satu lagi, yaitu: Mindset orang yang menjalankan bisnis ini tidak kuat. Kalo mindset kuat, bisa juga tuch mengubah arah bisnis menjadi lebih besar.

Pondasi yang kokoh memang Mindset mas.

Tapi bagaimana caranya untuk menghasilkan iklan yang efektif tapi dengan biaya murah atau kalo bisa tak berbiaya. kira2 ada gak ya??

Klo benar2 tdk berbiaya sya pikir tdk ada mas, setidak nya kita hrs mengeluarkan untuk biaya koneksi atau melalui promosi offline pun sya rasa tetap butuh biaya untuk ongkos2.

Tpi jika maksud mas bukan spt yg sya tulis diatas, promosi efektif selain menggunakan layanan iklan berbayar tentu kita bisa melakukan promosi dgn mengoptimalkan SEO.

Mengoptimalkan SEO itu bisa gratis mas dan bisa juga dengan iklan baris gratis yg benar2 rutin.

Jika kita baca di ebbok SMUO disitu diterangkan tentang cara2 berpromosi lewat iklan gratis.

betul mas irwan…..bisa juga belajar SEO dari blognya mas Zams….

Klo pun ada hasilnya gak akan maksimal ya mas Irwan

bener mas irwan…
bisnis gak ada yang gratis,
promosi nggak cuma online aja. offline juga perlu.
walaupun cuma sms temen. ujung2nya biaya juga.

Saya tambahin Pak Joko, penyebab produk itu gagal bisa jadi karena memang kualitas informasi yang diberikan kurang baik. Sehingga konsumen merasa tidak terlalu diuntungkan.

Lakukan metode floating concept sebelumnya mas.

test pasar bisa juga mas irwan…mungkin bisa juga diambil sebuah hikmah…bahwa mungkin produk kita tidak selaris yang kita pikirkan…tapi justru kita dapat belajar banyak dari hal itu…seperti pengelolaan web bisnis sendiri itu bisa jd point yg sangat penting…Dan ide2 bisnis biasanya muncul ketika kita dalam sebuah proses perjalanan…
salam….

Mat Pagi Mas Joko.
walau itu berupa catatan kecil bagi Mas Joko, tapi itu cukup bearti bagi kami yang masih belia sekali dgn bisnis ini Mas. saya masih banyak bingungnya ketimbang memahami semua seluk beluk ttg bisnis internet. walau begitu kami tidak akan menyerah begitu saja. Thank ya Mas. oh ya comment saya sering tdk dapat di save kenapa ya Mas Joko??
Salam Polabisnis.com

memang benar ini adalah berupa catatan kecil pa joko, karena jika catatan terperinci pasti ga bisa dituangkan dlm sebuah artikel blog.

Kita hanya dituntuk untuk kreatif dan bisa mengembangkan nya saja dalam menjabarkan catatan pa joko tersebut

Bener Mas Irwan…

salam kenal

Bagaimana cara beriklan yang efektif dengan biaya murah dan kalo bisa yang tak berbayar ??
Tapi kira2 ada gak sih !!

Bagus juga… buat kita semua utk saling memotivasi mencari tambahan…( ilmu or biaya biaya hidup )

Ada mas…
Kita kudu mainan SEO..
Nantinya kalau sudah, kita bisa terindex di halaman awal google..
Dan itu merupakan promosi gratis yang sangat ampuh..
Karena pada umumnya, orang datang ke google untuk mencari sesuatu..

Dengan web kita yang terindex di halaman awal google, pastinya peluang diklik akan sangat besar…

Dan traffic ini = Tanpa biaya…

Masuk akal??? (Kaya TDW aja)
=D…

Kalau mau lengkapnya, mas bisa lihat cara2nya di ebooknya mas nicko..
Judulnya “Google Marketing – Rahasia promosi gratis di Search Engine Google”

Itu merupakan ebook bonus dari Produk utamanya, Genius Biz

Coba cek disini untuk lengkapnya..
Semoga membantu

Salam kenal

Beny | Belajar Affiliate | Cover Produk Eksklusif

tempat saya juga ada backlink gratis 60 backlink oneway..

Makasih mas zam Backlink nya

Tapi ada gak cara beriklan yang efektif dengan biaya murah dan kalo bisa yang tak berbayar ??

mampir disini aja mas, mudah-mudahan bisa membantu, gratis ko :)

PUGUH WAHYU SANTOSO
June 12, 2009 4:21 pmReply

trima kasih pak joko, setuju pak ke 7 catatan kecil produk gagal perlu ditambah satulagi yakni kejujuran pengelolaan produk, bahwa yang ditawarkan benar membawa hasil dan sampai di tangan !

Klo benar2 tdk berbiaya sya pikir tdk ada mas, setidak nya kita hrs mengeluarkan untuk biaya koneksi atau melalui promosi offline pun sya rasa tetap butuh biaya untuk ongkos2.

Tpi jika maksud mas bukan spt yg sya tulis diatas, promosi efektif selain menggunakan layanan iklan berbayar tentu kita bisa melakukan promosi dgn mengoptimalkan SEO.

Mengoptimalkan SEO itu bisa gratis mas dan bisa juga dengan iklan baris gratis yg benar2 rutin.

Jika kita baca di ebbok SMUO disitu diterangkan tentang cara2 berpromosi lewat iklan gratis

SEO bisa mas…seperti yg dikatakan mas irwan..

tiada hari tanpa hal baru, thanks

benar juga tu mas joko. trims infonya, tolong lihat blog saya minta sarannya. thank you.

barusan dari tempatnya mas Yuly, blognya bagus mas, terus ditingkatkan aja, sukses

saya rasa blog bagi saya sampingan belaka, yang lebih asik bisnis saya lewat pertemuan dari donwline saya, artinya lewat opline saja saya sudah ok

Design produk mahal…tapi itu kan sebagian invetasi untuk biaya promosi

Asal sesuai dengan yang kita harapkan….

trims atas infona. masih baru mulai neh, moga-moga aja lancar

owh itu ya tentang produk gagal……designya juga pengaruh ya…. sekalian buka http://sharingware.blogspot.com/ bru update..

Intinya memang kita harus jeli melihat peluang, karena bisa dibilang kesuksesan itu terwujud darti ide yang tepat, produk yang tepat, cara yang tepat di waktu yang tepat. Bahkan sampai ada idiom di kalangan orang jawa kesepuhan sekarang bahwa “wong pinter kalah karo wong bejo” artinya : kadang pintar saja tidak cukup, bahkan seringkali kali dengan keberuntungan. Sementara keberuntungan itu sendiri kalau dikupas isinya sebenarnya ya itu tadi. ide yang tepat,produk yang tepat, cara yang tepat, dan waktu yang tepat sehingga terjadi GOL

Semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua.

Betul mas!
Keberuntungan = Persiapan + Kesempatan

ma kasih banget mas JOKO, persahabatan tanpa batas tetapi tetap berkoridor santun. saya sangat semangat sekali sehingga kini websitku bertambah http://www.bukaaku.com, http://www.mitrakencan.com, http://www.bukaiklan.com, http://www.kjmuslim.com, http://www.jodohgrasco.com, http://www.jodohoriental.com dari masih banyak lagi blogspot, anak anak memang perkembanganya SMS tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi berkat mas Joko SUSILO aku tetap TAMPIL DI INTERNET DAN SEMANGAT SEMANGAT TERUS untuk menjual … SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA MAS JOKO SUSILO TENTANG TRIK TRIK BISNISNYA

wedewwww….banyak amat linknya mas…

beranak pinak nih situsnya mas sam.. tapi sukses selalu ya..

maaf pak joko…kelupaan pake bold…sekali lagi maaf.

Iya betul mas, dan masih ada yg pake link, banyak lagi link nya. waduh.. :-)

Yap mantap, pa joko. Makasih. Salam Action.

Yang Paling Penting adalah Pencitraan!!! kalau citra lagi meningkat, permintaan juga meningkat, jika citra lagi buruk: sekeras apapun promosi tak akan berguna dan justru berkorelasi negatif!!!

branding image (pencitraan) dengan membanghun blog seperti yang dilakukan pak Joko, mungkin salah satu alternatif mas :)

Good points Pak Joko. Yang saya hendak tambahkan sebenarnya sudah terangkum dalam 7 poin tersebut. Produk yg terlalu “kaku” atau tidak bisa fleksibel dan diupdate untuk mengikuti perkembangan pasar & teknologi, pasti susah bertahan lama. Apalagi kebutuhan akan produk tersebut tergantikan oleh kompetitor baru yg muncul dg menawarkan solusi lebih (lebih murah kek, lebih mudah atau lebih memuaskan). Thks

Posting Pak Joko kali ini saya pikir sangat biasa saja, saya beberapa kali baca artikel yang isinya hampir sama dengan postingan ini. Tapi memang untuk hal ini sering kali orang lupa untuk melakukannya… Pak Joko mengingatkan kita lagi, thanks Pak Joko.

Max Manroe

Pekerjaan mem post kan artikel dalam setahun memang sebuah pekerjaan yg tdk mudah.

btw. ada kesamaan antara tiap artikel itu ada bagusnya juga, lebih menjurus dan SEO suka itu.

sekali lagi Pak Joko mengingatkan kita semua untuk selalu bersemangat agar tidak gagal..Salam Sukses

Iya Pak…Salam sukses dan salam kenal Pak

Alat promosi blog, bisa berakibat fatal untuk bisnis kita, maksudnya apa ya Mas Joko. Apakah blog seperti arrahmandistro.blogspot.com kurang bonafide dibandingkan web seperti arrahmandistro.com ?

Mohon masukannya ya Mas Joko. Sukses menyertai kita bersama.

Tulisan yang sederhana namun tepat sasaran..i like it..!!!

Mas Joko saya jadi bingung nih menentukan promosi yang baik untuk produk saya. Kalo ada waktu mampir ke blog saya http://timbauang.blogspot.com mohon kritik dan sarannya trimakasih

Jaka Lampung

Saya berminat sekali tapi saat ini belum bisa dari mana mulainya, sehingga saya masih bingung karena keterbatasan waktu, tapi kalau sudah ada laktop sendiri pasti saya gencar untuk mengikuti

salam sukses

Take action aja pak, InsyaAllah jalan terbuka n kita bisa dapatkan laptop dari action kita, sukses :)

Mas Sukiman Oking, action bisnis jangan nunggu punya laptop pribadi Mas. Dengan PC jebot juga bisa. Ini yang dilakukan oleh rekan saya dalam memasarkan pulsa dan bisnis online kaos muslimnya. Sekarang bisnis onlinenya sudah berbuah hasil dan mampu membangun toko offline di sejumlah tempat. Alhamdulilllah.

Sukses menanti kita bersama.

Persaingan terlalu keras, okelah. Pemilihan niche yg uda ‘padat’ iya juga. Tp gmana caranya menempatkan diri, positioning, yang salah tadi saya belum terlalu mengerti pak Joko. Disbutkan menggunakan blog tadi. Mohon penjelasan ya.

Bangun blog yang berkualitas dengan isi blog yang berbobot. menciptakan image yang kuat.

Trendset dan Trendsetter Pak

Setuju Mas, kemasan memegang peranan dalam pemasaran produk kita. Untuk itu dalam pemasaran produk di Ar-Rahman Distro, setiap produk dikemas dengan tas / plastik tebal yang tidak mudah lecek, sehingga produk kita terkesan selalu rapi dan bersih, serta kesan warna cerah dari setiap produk nampak lebih menonjol.
Demikian sekilas tambahan. sukses menyertai kita bersama.

Kesiapan matang perlu memang dalam melaunching produk, tapi jangan kita terlihat sempurna dulu untuk action, nanti malah nggak action-action pak. Action dulu, baru kita sempurnakan dengan adanya kritikan konsumen.

setuju mas, dengan kemasan dan tampilan yang menarik, bisa menjadi langkah awal utk konsumen paling tidak melihat terlebih dahulu, dari mata bisa turun ke hati untuk membeli.
Orang pertama melihat adalah tampilan luarnya dulu alias covernya. Jika bisa memikat mata pasti dihampiri, baru melihat isinya.

Seperti ada yang bilang ” pandangan pertama begitu meyakinkan, selanjutnya terserah … ” :-)

seep mas….bisa coba juga untuk covernya mas…

terimakasih untuk pak joko yang sudah mengirimkan tulisan berhrga ini.
yusuf

idem ama yang lain
mau tambahan ilmu mampir aja di tempat saya

Salam kenal untuk semuanya. Saya orang baru, baru 2x ini membuka web-nya Pak Joko. Saya setuju dengan 7 poin yang pak Joko sampaikan jika itu terkait dengan direct selling, artinya produk yang kita jual langsung kita tawarkan kepada konsumen, dan konsumen yang menentukan apakah akan membeli atau tidak. Bagaimana dengan produk yang konsumen tidak punya kuasa lansung membelinya? misal obat yang diresepkan oleh dokter. Yang menentukan adalah para dokter artinya pihak sales obat (medical representative) menjualnya kepada para dokter agar dokter yakin dengan obat yang ditawarkan. Di Indonesia, obat yang bagus berkualitas dengan didukung dengan penelitian yang lengkap melibatkan jumlah pasien yang besar di approved oleh FDA dan lembaga sertifikasi terkenal di Eropa, belum tentu laku di Indonesia, kenapa ya? Ada saran….

he hee, ini full bisnis offline nih..

Mungkin teman2 dibidang yg sama dengan pa Sadiqin ada yg bisa bantu kasih masukan ?

Maksud nya Seputar obat dan dokter.

Selamat malam mas sadiqin.
Itulah bedanya masyarakat Indonesia dengan masyarakat luarnegeri mas. Di negara kita masih banyak masyarakat yang belum mengerti betul tentang obat-obat yang bagus dan aman, karena mereka biasanya lebih suka memilih obat yang lebih murah, padahal kadang obat tersebut belum diuji klinis secara memadai dan mungkin bisa menimbulkan komplikasi. Karena itulah diperlukan penyuluhan2 tentang bagaimana memilih obat yang baik dan aman.
Dan tentang bagaimana dengan produk yang konsumen tidak punya kuasa lansung membelinya,tentu saja kadang membahayakan karena untuk obat-obat tertentu perlu dijelaskan tatacaranya, misalnya untuk antibiotik harus dihabiskan dalam dosisnya karena jika tidak akan menimbulkan resistensi dan bisa membahayakan tubuh, tentu ini adalah tugas dokter dan apoteker maupun seles obat untuk menjelaskan pada konsumen. Jadi dalam menjual obatpun harus tahu betul komposisi obat itu, dan bagaimana penerapannya bersama efek-efek sampingnya.

Begitu kira-kira mas sadiqin, maaf penjelasannya agak membingungkan karena masih sama2 belajar.

Salam sukses untuk bisnis offlinenya mas sadiqin.

Evy

saya setuju masukan dari pak Joko, sangat berarti bagi pembisis yang menjual produk di pasaran.

Sebelum menjual product model apapun yang terpenting kita harus fasih tentang product knowledge nya sehingga apapun pertanyaan yang muncul dapat kita jawab dengan cepat, tepat dan memuaskan. Salam sukses

Mas Joko, dalam satu artikel banyak sekali tawaran blog2 yang akan dibaca yang saya pikir dapat membingungkan anggota apalagi yang masih baru, thx
Salam sukses

Memang tdk semua nya kita perlu baca mas/mba.

Kita sesuaikana saja dengan informasi yang ingin kita cari.

Salah satunya dengan cukup membaca judul.

Tapi beda lagi dengan orang2 tertentu yang bisa membaca ber jam jam, dikarenakan mereka benar2 hobi membaca dan bisa menganalisa setiap informasi yg dia baca.

kan bisa disortir..justru makin banyak informasi yg relevan akan menambah wawasan kita…semuanya terserah anda..
salam…

Whew….
catatan produk gagal…
banyak juga yah…
perlu perhatian produk lebih banyak ketimbang lainnya agar bisa memberikan manfaat dan nilai lebih banyak lagi.

Selain tampilan kita juga harus fokus menjalankan Bisnis online maupun

Betul mas aryo kita memang harus fokus,biar kalau ada permasalahan dalam bisnis dapat kita cari jalan keluarnya

Menurut saya kegagalan bisnis itu bermula dari permasalahan yang datang dan tidak bisa kita selesaikan

Setuju,untuk itu sekecil apapun permasalahan yang muncul dalam bisnis

Jadi diingatkan lagi untuk yang kesekian kali.
bisa menyadarkan kita agar tdk kesasar…makasih Pak

thanks… arahan yang kontinyu menjadikan semangat untuk menjalani bisnis ini, dan tiap hari ingin selalu melihat perkembangan/info.

Klau yang sudah punya produk dan kegagalannya sesuai dengan catatan kecil Pak Joko..Tenang….

KEGAGALAN adalah HARGA yang harus dibayar untuk sukses..Berbanggalah kalau pernah GAGAL..Rata-rata orang ga mau bayar “harga” itu..

Siapa bilang sukses itu dalam waktu satu malam dngan membaca ebook..SUKSES ADALAH SEBUAH Harga yg harus DIBAYAR.

Saya yakin para komentator di Blog ini Banyak Yang Sudah sukses..jadi mohon masukannya untuk saya agar bisa menjadi sukses..

Salam kenal semuanya..:)

Bisa baca juga artikel sya yg berjudul
“penolakan adalah sebuah pembelajaran” dan
“keinginan adalah kekuatan yang dahsyat”

dikasih direct link kayaknya lebih enak dan lebih mudah ya mas irwan…
salam…

wedew..mas wawan merendah nih…hehehehe

salam kenal

pak Joko, saya ingin mulai bisnis internet tapi harus dimulai darimana? Apakah untuk dapat berbisnis di internet harus mengeluarkan modal awal yang besar? Terus terang modal saya hanya kemauan dan sedikit pengetahuan tentang internet. Keinginan saya sangat menggebu untuk dapat berbisnis di internet, kalau bapak sudi memberi petunjuk dan arahan kepada saya, saya sangat berterima kasih.

Best Regards,
ARIA.

Untuk memulai bisnis Internet sebenarnya tidak dibutuhkan modal yang besar..
Yang terpenting kemauan dan komitmen..

Pak Joko saja memulai bisnis Internet ini dengan modal awal hanya 350rb..
Dan kini penghasilanya luar biasa.. Puluhan juta bahkan ratusan juta tiap bulannya..

Untuk memulai bisnis internet anda bisa memiliah 2 cara :
1. Belajar Secara Otodidak Tanpa bimbingan
2. Belajar pada ahlinya dengan sebuah panduan, dibimbing langkah demi langkah..

Tinggal dipilih saja…

Untuk poin nomor dua anda bisa bergabung di Formula Bisnis...
Untuk bergabung, langkah langkahnya :
1. Bergabung di Formula Bisnis, silahkan klik disini
2. Setelah keanggotaan anda diaktifkan, anda bisa download ebook SMUO di member area
3. Anda baca dan pelajari ebooknya
4. Dan yang terpenting, tentu saja diPRAKTEKAN…

Semoga membantu
Salam Kenal

Beny | Belajar Affiliate | Cover Produk Eksklusif

wah kayanya mas sdh punya bisnis sendiri mas, dgn script sedot ATM he hee

terima kasih infonya

Kemasan Produk ibarat “Cinta pada pandangan pertama gt deh”.

Bagi reseller pemula silahkan kunjungi Blog saya dan Ambil semua ilmu yang dibutuhkan.

Mari kita Sukses bersama!

wah bisa ambil apa aja nih mas, sya langsung meluncur :-)

Salam Kenal untuk semua…..
saya orang baru di forum ini, info dan artikel dari Mas Joko sungguh sebuah pencerahan bagi saya yang sedikit demi sedikit dapat membuka wawasan saya dalam berbisnis di internet, mohon masukan dari mas Joko dan Rekan-rekan semua untuk memulai bisnis ini saya hanya seorang karyawan biasa, yang 100% mengandalkan income dari gaji saja. terima kasih sebelumnya dan sukses untuk semua

Salam Action,

Asep

klo asep sya rasa hrs panggil akang nih.

kang asep bisa konsultasi langsung dengan saya.
atau bisa berkunjung ke smuo.websukses.com

Silahkan Kang.

Tetap semangat Kang…Semangat dan kemauan modal utama. Ikuti aja saran Mas Irwan…atau kujungi saya.
Salam sukses…

aku ga percaya bisnis macam ini

Setujuuuuu…. Pak Joko; sy sdh jd anggota tp belum punya produk;web. Sy lg konsen utk reseller aja dulu, tp belum selesai. Sy sdh lihat pasar di internet ” luar biasa banyaknya dan kerasnya pasar “, apalagi produk ForBis/SMUO. Sy masih baru dan dpt dibilang gaptek,mental sy ciut jg jadinya.Oke trims, salam action.

Sepertinya salah kumpul blog nih Mas Es Coret..Piss..

biarlah mas wawan, kayanya escoret perlu pemahaman lebih tentang bisnis internet.

@escoret, dri bisnis internet yg sya jalankan yaitu jasa pembuatan web, sya bisa menghasilkan dlm satu malam 900rb mas, lumayan tuh.

luar biasa mas irwan, saluutt…

hehhehee..aya2 wae…gak suka tapi nulis juga…hehehehe

Sebenarnya setiap orang itu berhak untuk percaya atau tidak percaya dengan apa yang dilihat, di dengar maupun dirasakan. Kan negara kita ini negara demokrasi, jadi bolehlah mas escoret ini bilang begitu. Tetapi sebaiknya dalam berkata maupun bertindak menurut pemikiran harus diimbangi dengan pemahaman yang kuat, jangan langsung menjudge seenaknya begitu…ok mas escoret? Hehehe

Sayangnya memang kita-kita ini yang sering berharap terlampau banyak pada apa yang kita sajikan.
Tapi tunggu dulu, saya pastikan bahwa kita harus berharap lebih banyak dari apa yang kita perbuat.
Karena itu salah satu motivasi…..
Yah Motivasi untuk tumbuh dan berkembang seperti Mas Joko Susilo.

Salam Luar biasa Mas Joko.

Brgds,
Roes

Sering kali kita juga terlalu banyak membanding-bandingkan dengan orang lain yang lebih berhasil sukses, akhirnya kita lupa action untuk segera membangun bisnis kita, akhirnya produk yang kita rencanakan gagal launching

pa roesmanto, bisa juga bpk baca artikel sya yg berjudul “ke inginan adalah kekuatan yang dahsyat”

Mas joko, ditunggu catatan besarnya tentang produk gagal. trims

Betul sekali pak..
Cover Produk yang eksklusif dan bagus terbukti bisa meningkatkan konversi penjualan hingga 700%…
Untuk itu, kalau mau benar-benar serius jangan sampai menggunakan desain cover yang terlihat murahan..
Kadang pemilik produk suka berargumen bahwa yang terpenting adalah isi dari produknya. Memang isi juga penting namun kalau penampilannya kurang meyakinkan tentu saja pembeli kurang tertarik.

Mantap artikelnya!

Beny | Belajar Affiliate | Cover Produk Eksklusif

masih belajar ngiklanin mas, lum sampe bikin produk ndiri..

mas Joko Susilo sedikit Sharing masalah produk gagal ini..yang sebenarnya bukan gagal yang sebenarnya..yakni,adanya globalisasi dan sarana/informasi tambah maju..sekarang ini namanya sontek dan sempurnakan menambahi unsur kegagalan produk yang sebelumnya ..klu ini masuk point yang mana..trims

Klo menurut sya ini termasuk ke point no.6 dan 7 pa.

Persaingan dan perubahan arah tekhonlogi, soslusi yang tepat tentu harus diatasi dengan kreatifitas yang tinggi dalam mengolah produk tersebut.

Saya sendiri melihta contoh iklan, walaupun pada intinya sama tententang produk tertentu tapi jika penyajian nya beda tentu akan menghasilkan lain yang nati akan menyambung ke point no.3

Khusus tentang biaya produk yg terlalau mahal, ini eret kaitannya dengan manajemen modal.

Biaya riset dan peralatan yg mewah memang penting tetapi jika tdk melihat kondisi pasar tentunya akan kerepotan untuk memenuhi target pendapatan yang harus disisihkan.

lebih baik di seimbangkan antara produk dan biaya awal, karena yg dilihat bukan karena hanya pemasukan yang besar tetapi keseimbangan antara pemasukan dan modal yg sdh dikeluarkan.

Jika dalam bisnis offline ini akan menjadikan blunder untuk kemajuan sebuah bisnis.

Management bisnis yang bagus pak, ini mesti dimiliki setiap internet marketer.

Terimakasih pak artikel nya,makin nambah ilmu dan penuh wawasan bagi saya dan rekan2 newbi semua..Memang,kita,harus,selalu fokus,dgn,pekerjaan,kita,ACTION.!

Setuju Mas Joko. LBD = Learning by Doing..Bukan NALO=No Action Learning Only…Lalu Tawakkal pada Allah SWT…

Bukan NATO juga, N0 Action Think Only….???

Juga jangan NADO = Not Action, Dream Only. :D

Kalau menurut saya harus ada SDM yang kreatif dan handal..jadi walaupun ada perubahan tehnologi produk tetap eksis dan berdaya guna.
salam action.

100% setuju Mas…Niat yang ikhlas untuk Fokus n serius…

dan ini merupakan cambuk buat saya supaya menghasilkan produk yang bermutu..

Trimkasih
Lukman
——————–
FormulaClickBank
: SEGERA HADIR!: Formula menghasilkan
Puluhan Juta Setiap Bulan dari ClickBank!!

Acapkali kita mesti mangganti kacamata dlm memandang sesuatu. Seperti sederhananya sebuah cabe merah…anak saya bgm mau percaya benda mungil,cantik,merah merona kok pedas?? Coba kl mau sedikit saja menjulurkan lidahnya, pasti spontan matanya “berair”. Nggak ada madsud lain cuma sekedar menyampaikan filosofi mbah saya kl
tdk semua hal cukup hanya dgn melihat jika ingin mencari jawaban yg benar, demikian juga dgn bisnis
“aneh” duniamaya.

Memang benar yang Anda katakan.

Tetapi yang Bpk kemukakan sebenarnya sdh dri taun2 kebelakang di bahas.

Yaitu dengan penting nya Action, malahan sdh kita kampanye kan melalui Mr. Action Campaign.

Berani Mencoba, jangan takut gagal.

Yes Mas n jangan menyerah…

Tetap konsisten dengantujuan semula…!!

bagaimana saya mempromosikan produk sedangkn saya gk pnya produk apapun,saya skrng lg perdamaian dlebanon gk mungkin saya pnya produk,trus gmn donk?saya udh terdftr jd reseller bpk tp selanjutny gmn?

Jika Bpk sdh terdaftar jdi member FB Untuk selanjtnya bpk bisa sharing dengan sya tentang bagaimana caranya menjalankan metoda SMUO pa. silahkan.

Jadi Member FormulaBisnis aja dulu.

terimakasih infonya pak Joko

makasih banget….
jadi saya harus mengoreksi diri kembali

Saya Masih Berumur 17….
saya sangat tertarik dengan cara2 yang anda dapatkan

Trimakasih sekali

wah sweet seventen nih…

menurut saya tidak ada istilah produk gagal..tp bgm kita menyikapi sebuah perjuangan untuk mencapai keberhasilan

SALAM SUKSES SLALU…AMIN

Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kita hasilkan dan kita lakukan, dan juga jangan takut akan kegagalan, karena itu semua awal menuju keberhasilan.

salam sukses

terima kasih pa joko skrang saya pngen gabung gimana caranya?

gampang mas, masuk ke website & ikuti saja langkah-langkahnya.

Catatan kecil untuk masalah BESAR…!!!

Menurut saya, 7 catatan kecil ini diakibatkan tidak optimalnya perencanaan (planning), baik perencanaan produk maupun perencanaan pasar. Kalaupun planning atau perencanaan sudah optimal, namun tidak optimal dalam menjalankannya, atau mungkin berjalan tidak sesuai dengan yang direncanakan.

Tetap ACTION….!!!!!!!!

rencananya produk saya ini berupa bimbingan bakat & kemampuan dalam hal olah seni (drama radio, seni peran & dubbing) yg barangkali diminati kalangan terbatas.
Bagaimana menurut mas Joko?

Salam action.-

Emang sih ! Beberapa ke gagalan disebabkan planning yang tidak baik. Tapi untuk buat planning dan konsep market untk product yang akan kita pasarkan itu lama, sedangkan kalau kita tures ngutak-ngutik konsep alias berkutat disitu. Kapan majunya ? Kapan actionnya ?
Kalau saya mah, Jalan aja dulu, toh nanti juga saya akan menemukan hal-hal baru yang bisa membantu saya untuk semakin berkembang. Gitu kan, Pak Joko ?

Salam,
http://tatangmaulanaassa.blogspot.com/

harga barang apakah juga sedikit mempengaruhi produk????mungkin karena agak mahal dari kira2 harga barang…..karena terkadang juga konsumen mengira2 harganya tanpa mengetahui harga aslinya…..

selama produknya berkualitas jangan takut dengan harga barang yang lebih tinggi karena barang berkualitas tentu punya market tersendiri

hal-hal tersebut mungkin juga terjadi karena tidak konsisten menjalankan rencana bisnisnya, sehingga konsentrasi tidak maksimal dan berakibat kegagalan produk

bagaimana saya mempromosikan produk sedangkan saya gak pnya produk apapun samasekali bingung langkah2 yang saya baca jg msh bingung,trus gmn donk? saya udh terdaftar jd reseller bpk tp selanjutnya gmn?

Salam kenal Pak Joko…
Saya baru bergabung di FB. Terus terang Pak,saya awam banget ttg bisnis kayak gini. Tapi saya pengen bgt ubah nasib saya jd lbh baik dr skrng. Tp saya msh blm mengerti hrs mulai drmn. Bahkan mengenai artikel diatas pun sy jg msh blm paham. Tp sy ingin tau bnyk ttg bisnis ini,Pak Joko. Tolong sy dibantu Pak…

thanks ya, aku juga lagi cari produk untuk dijual.
semoga tidak menjadi produk gagal jual

SILATUROHIM4321
June 12, 2009 2:53 pmReply

Smoga Alloh menjadikan kebaikan Mas Joko dan qita semua sebagai amal jariyah . . . . Amien

Kata orang yg optimis, Kegagalan itu SUKSES YG TERTUNDA. Tapi buat orang yg pesimis kegagalan merupakan akhir dari segalanya. Jadi produk gagal seyogyanya jadi “cambuk” untuk “Ever Onward, Never Retreat” Bagi yang mau “MAJU”, lho.
Salam ACTION,

Terimakasih masjoko…sy baru 2 hari jadi merber, sementara sy ikut prog reseller aja dulum. Marjoko banyak ide brilian…sukses slalu mas…

wah sangat membantu sekali artikel dari mas joko ini, terima kasih ya mas sudah memberikan ilmu dan tip’s tip’s yang bermanfaat

Kalau boleh saya tambahkan pemilik produk yang tidak terkenal juga bisa menyebabkan produk tidak mampu bertahan di pasar. Orang kalau mau beli produk, biasanya bertanya2 produknya dari mana???

Tujuh catatan mas Joko, jangan dianggap kecil bagi yang mau menciptakan produk dan memasarkannya. Kata mas Joko juga bbrp waktu lalu: Selalu diukur…ukur dan ukur lagi, kan?
Relevan dengan “Maju selangkah, dua langkah mundur”, evaluasi setiap langkah.
Kalau sukses masih “tertunda”, yg tujuh point itu masih perlu dievaluasi. Gitu kayaknya.

catatan kecil yg bernilai besar.

catatan kecil yg bernilai besar

benar sekali, mantap.

Salam buat pak Joko Susilo,

saya melihat artikel Joko Susilo “7 catatan kecil tentang produk gagal ” itu saya belum sampai karena sekarang saya masih belajar agak lama dan masih newbie, nanti saya usahakan untuk hindarkan ” 7 catatan kecil tentang produk gagal ” terima kasih berikan tips ini.

- Salam Sukses Selalu -

Yang penting tetap berdoa dan berusaha pasti ada jalannya

terimakasih pak joko artikel2nya bagus sekali…

slm pak joko,

petuah bapak blm bs sy terapkan karena lagi tahap semedi elmu dlm ebook bpk, doakan semoga sukses. Smntara waktu ikut afiliasinya dulu..

Salam Sukses

salam action mas joko ……….
artikel njenengan selalu bikin siap action
maksudnya,artikel njenengan ini mencakup persiapan ,sasaran,pemeliharaan “action”. tapi mas, sampe saat ini saya masih belum bisa action loh mas, gak punya waktu gitu loh ……mohon bantuannya

dari anak buah njenengan
http://www.formulabisnis.com/danial_hm

walah…mulai tadi pagi udh siap-siap mo jadi komentator pertama…tapi gak iso jg :) he..he…memang dasyat nih strategi mas Joko. mengomentari artikel ini saya lebih condong mengarah point mengenai kurang ide dan biaya. Bagaimanapun dan siapapun kalau sudah dibilang yang namanya ngeluari biaya pasti akan sedikit ragu dan keberatan yang walaupun itu dilakukan untuk mendongkrak bisnis itu sendiri. apalagi kalau biaya yang harus dikeluarkan lumayan besar. kalau saya bisa bilang ini namanya “untung mau rugi gak mau” he..he..
btw..kalau mas joko sendiri kira2 udh berapa ya ngeluarin biaya awal sampai akhir untuk bisnis ini????
kemudian yg kedua saya sangat tertarik dengan format komentar blog anda,dimana bisa saling tanya jawab/forum…saya sudah coba cari pluggin tapi belum ketemu jg,bisa minta bocorannya mas? kayaknya di rahasia blogging gak ada soal ini..

sy sepakat dgn Anda 100%

Tambah jadi tertantang dan pengen ningkatin kualitas produk N Promo…
MAkasih banyak…

ok… pak… saya coba praktek kan ilmu dari bapak
thanks…

Save our newbie forex

mantap pak, tips yang bagus pak sangat membangun dan bermanfaat, pak joko kunjungi juga pak bog saya, tiara-heru.blogspot.com

pak Joko pasti akan berkunjung ke blog Anda.

terima kasih acha

banyak orang yang gak sadar dengan hal seperti itu. Kebanyakan orang pengennya bisa mendapatkan penjualan yang besar. thank’s Pak Joko udah ngingetin

ga apa2 asal jgn kelamaan ga sadarnya .. bisa gawat

wh diriku yang gaptek kalo post hanya gasal bos… ada saran?

wah kalo saya mas…kita riset pasar dulu apa yang menjadi trend sekarang …

salam kenal ya

Luthfi Fuadi Majid

benar sekali … riset pasar itu mutlak diperlukan..

Tips yang sederhana tapi mempunyai makna dan manfaat yang sangat berguna

wah setelah baca postingan tadi saya baru sadar, kayaknya ada produk-prouk saya yang salah deh

Setuju dengan tips tapi kadang 2 kok ya malah bingung mempraktekannya dan ide di kepala ini jadi meloncat loncat .jadi lebih tertantang nih

ya so pasti, teorinya kelihatan mudah tp saat praktek tidak mudah lho..

Sedihnya bila punya produk tapi ga ada yang mampir apa lagi berminat……….. makasih Mas Joko, saya semakin mengerti bagaimana baiknya menawarkan produk………makasih yah, hatur nuhun….

Kegagalan suatu produk sering terjadi ketika promosi, ikaln kurang menarik, atau terlalu menjual harapan, ketika orang membacanya sudah jenuh duluan. Saran saya kepada pemilik prodak atau para bisnis di internet jangan terlalu menjual harapan, iklan di buat sederhana mungkin yang masuk akal untuk di promosikan. Thanks

boleh jg mas idenya.

AGUTINUS I SENTINUWO
June 12, 2009 7:34 pmReply

Pengetahuan akan sistem komputerisasi yang masih kurang. Sehingga kemalasan pun timbul dengan ketidaktahuan istilah-istilah komputer yang tidak mudah dimengerti dan sulit untuk diterapkan.

untuk sementara kayaknya saya kurang aktif karena masih fokus pada riset dulu.

Met Riset Mas Yusuf
salam kenal

Memang betul kat Bapak, mungkin seperti blog saya juga karena kurang bagus atau posotioningnya kurang tepat sehingga penjualan belum seperti yg diharapkan.

online terus…..siiip

Yang penting Mas Joko udah ngingetin kita, yang penting Action, tabrak aja, belajar naik sepeda aja babak belur duluan, ya nggak…

wah… kalau tidak jeli dan cermat melihat rambu-rambu itu, bisa-bisa frustasi. tapi satu hal ketika kegagalan itu benar-benar terjadi pesan saya:
“Jangan Jadi Parno untuk Terus Mencoba”

Salam ACTION

kegagalan itu adalah suatu cambuk buat kita agar kita selalu ingat dan taqwa kpd yg maha pencipta

pak itu sangat bagus sekali bisa mendukung dan mendorong motivasi saya tapi saya belum punya web tolong kasih solusi

Benar pak, salam sukses selalu

Begini pak,saya sudah baca semua artikel yang bapak kirim ke saya dan memang benar artikel2 bapak memberikan SEMANGAT yang besar dalam diri saya untuk segera memulai bisnis yang bapak anjurkan.

mungkin satu lagi kaliya… Produknya bagus….pasarnya menjanjikan tapi pageranknya rendah… pasar jadi ga bisa ngenalin dech

terima kasih backlinknya pak joko.. poin yang krusial untuk selalu diperhatikan dan sebagai tambahan yaitu pemilik produk harus menguasai seluk beluk produk yang dibuat maksudnya wawasan produk harus luas..

Oleh karena itu pak, saya terus terang belum tahu soal bagaimana cara berbisnis dengan internet itu sendiri,apakah harus bikin website dulu(tapi saya belum bisa),atau bikin blog yang bagus(tapi blog yang bagaimana).Jadi saya minta tolong pada bapak agar mau mengajari saya, atau mungkin rekan2 yang laen mau membantu alhamdulillah.

salam kenal juga dan selamat malam….

Oy lupa salam kenal y semuanya..:D

yah begitulah pak joko yang selalu memberi solusi yang baik untuk kemajuan bisnis internet indonesia.
terimakasih saya ucapkan.

akur pak Joko…..
mudah mudahan aja jadi modal yang kuat bagi pemula dalam menjalankan bisnis internet agat tidak gagal

Oy… mau tanya nie pak kenapa di Website bapak ada nama amikom di registrasi’y. Bukankah bapak bukan orang IT, emang ada hubungan apa bapak dengan Amikom(soal’y saya juga baru kuliah disitu).tolong dijawab ya pak.

ya dapat tambahan informasi nih, thanks pak Joko, sukses untuk anda

buat kang oedin produk gagal itu adalah kita tidak mempertahankan konsistensi kita dalam memelihara semangat bekerja di blog.Sebenarnya kita sedang jual beli semangat.Kalau semangat down,sebagus apapun produk itu ya hasilnya ngedown pula.Jangan putus asa ya buat semuanya .Tetap action.

Setuju sekali dengan tulisan pak Joko. Apa yang ditulis pak Joko pernah terjadi pada usaha saya….. ESKUL BAHASA INGGRIS. tapiAl-hamdulillah udah saya benahi beberapa hal, termasuk teknik penawarannya, dan hasilnya luar biasa. Ternyata bila terus digeluti dan dievaluasi hasilnya kelihatan.

ya kalau menurut saya sih,kita harus mengerti dulu konsep pemasaran yg berbeda dgn konsep penjualan,dimana kalau perusahaan yg mau goingconcern harus mengerti dulu selera konsumen,jgn dulu mengklaim bahwa produknya itu bagus,jd kalau kita sudah mengerti kemauan atw selera konsumen,barulah kita memperhatikan 7 hal yang diatas,dan yg saya lihat di Indonesia masih banyak yg menggunakan konsep penjualan

sebelum ada artikel ini juga, rasanya semakin saya baca ilmunya pa joko saya kok semakin ga pede ya rasanya ingin ganti tuh jualan nya tapi apa ya? ah.. ternyata saya belom bisa action pa…

Bagaimana memastikan semua sistem qta bekerja sesuai dengan harapan qita???

bikin aturan maininya, tentukan rull nya develop systemnya…..

Luar biasa…
tapi tetap perlu motivasi yag tiada putusnya…
keluarkan keterbatasan qita dalam mendapatkan kebebasan finansial setinggi-tingginya…

Slmt mlm…
Saya Ardy. Klo menurut saya sich kegagalan itu jg bs datang dr diri kt sndiri sich,seperti contohnya… kt kurang menekuni atau kurang mensyukuri apa yang kita miliki di bisnis ini sekarang. Khan byk jg tuch bisnis sejenis yg kyk ForBis ini yg mgkn lbh bagus dr ForBis tp gk trtutup kmungkinan jg bs kurang bagus dr Forbis. Akhirnya kt mlh jd gk fokus di ForBis krn mgkn bimbang atau ada bbrp faktor laennya. Sbnrnya emua tergantung dr diri kita aja sich. Selama kita msh mau belajar,gak gmpng menyerah,tekun dan jeli lihat peluang,saya yakin… KITA JUGA BISA SUKSES KOK DISINI….!!!

Sy selalu mndpt semangat baru ketika bertandang ke blog ini. punya gaya berbeda, mengulas bisnis internet+mindset bisnis yg seharusnya dimiliki seorang calon pebisnis “online”.

Trus bangun blog ini Pak Joko, biar saya bisa selalu stay di bisnis online..

Selalu deh posting2 Pak Joko padat informasi, pasntas saja dalam satu tahun buh bisa menempati predikat yg bagus meski blog ini bertema sama dan sudah padat persaingan.

Sukses Pak Joko…

Peringatan yang baik bagi Pemula agar lebih kreatif lagi, mudah-mudahan tidak akan terjadi pada diri saya, karena saya sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk terus berusaha dan berjuang di jalur bisnis ini, mohon dukungan dari rekan-rekan, salam sukses….

Tks mas atas masukannya

Bapak Joko yang terhormat, saya telah membaca artikel Bapak. Bagi saya kegagalan adalah merupakan kesuksesan yang tertunda. selama kita ada niatan untuk maju/sukses, tentunya semua itu harus dilandasi dengan niat yang kuat dan semangat yang tinggi, serta mau belajar dari kegagalan itu, saya yakin insya Alloh kita akan mendapatkan sesuai apa yang kita harapkan. maaf itu hanya pendapat saya, mungkin ada yang mau mengoreksi atau menambahkan, monggo. matur nuwun

wah makasih mas, artikel di atas mengingatkan saya ,jadi ingat lagi jujur saja ini lebih spesific mas!

trimakasih mas,,,,,,salam action ja ,,,moga2 makin maju semua

Setelah membaca posting ini, mudah-mudahan pada lebih berhasil lagi dalam mengeluarkan PRODUK-nya. Salam Sukses!

Fokus pada product dulu ya? Tks.

Persoalan sebenarnya bukan produknya tapi orang yang menjualnya

keduanya secara simultan harus berjalan dengan baik…

Service yang tidak proffesional juga berakibat bisnis terpuruk bos…

HERRIANTO WIDJAJA
June 13, 2009 6:02 amReply

Wah, trims Mas Joko tips-2 nya. biarpun saya belum apa-2 dari bisnis ini, tetapi saya sabar dulu dan terus baca panduan-2 dari Mas Joko. Good luck!!!

Langkah awal harus buat blog dulu mas Herri

Take action aja nanti kebanyakan mbaca, jangan takut error

7 catatan kecil yang sangat berguna mas,ya betul jangan sampai “NADO”, stop Dreaming, start action. yang penting semangatnya jangan sampai padam.

Pagi…
Thanks atas backlicknya Mas Joko…
Laur biasa….
salam….

Hebat… semangat banget nih Mas Joko..
Salam sukses semua…

formulamilyuner.com

Wah mantap.. semakin ok artikelnya..
ayo maju dengan bisnis …

Hisyam

dgn bisnis kita maju..hehe..

I Agree with u,,,
yups betul banget, karena intinya dalam berbisnis entah bisnis apapun adalah KREATIF DAN INOVATIF… sehingga setiap produk yg kita keluarkan memiliki ciri khas tersendiri dan juga up to date… :-)

woow kereeeeeeeeeenn deh… two tumbs up…!!!

Buat yang gak punya produk gimana mas? Ada trik buat reseller/affiliate?

bener pak joko……..
masuk banget

Yang berkomentar banyak, memang keren-keren webnya (mas Agung J, Mas Irwan S, Mas Arief M). Dari catatan kecil bisa jadi pertukaran informasi yang bagus, luarrr… biasa…
Salam,

kegagalan suatu produk selain 7 hal tersebut, juga berkaitan dengan KUALITAS, tanpa kualitas yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan maka sehebat apapun pemasarannya tidak akan berhasil. kalau toh orang beli maka hanya cukup sekali, bahasa jawanya SANPOK ( Pisan Kapok )

I LOVE YOU 081241412323

i LOVE YOU TO..hehehe

tx untuk materi bimbingannya pak joko, yang pasti akan bermanfaat bagi saya maupun teman-teman lain.kami tunggu materi yang lainnya.thx agains goodluck

Bravo, Mas ini bagus, telah diingatkan ini sangat membantu lho mas Joko. yang penting jangan lupa juga sikap displin & tekun menjalani bisnis yang kita punya, Salam.

sikap itu (disiplin & tekun) wajib dimiliki oleh pebisnis yg ingin sukses.

disiplin,tekun dan belajar terus sehingga menjadi master seperti pak joko…hehehe

Sejahtera bagi kita semua.
Saya sangat menyesal baru bisa internetan sekarang.
Seharusnya saya joint Pak Joko 2 atau 3 tahun lalu.
Oke itu sudah berlalu… semoga saya bisa segera meniru perjuangan anda Pak Joko.

ya, tetap semangat, tidak ada kata terlambat lho..

Tidak ada kata terlambat…yang penting ACTION nya Mas. Tetap semangat…
Salam kenal&sukses selalu

Sukses selalu juga untuk Anda mas..

action.action..action

terima kasih mas joko. Kalau produknya bagus tapi ngejalanin bisnisnya setengah-setengah, kapan suksesnya??? malah bisa juga gagal. kalah bersaing.

betul, produk bagus juga perlu didukung promosi yg bagus tentunya.

yups..dua-dua meamng haerus salaing mendukung…

terima kasih buat tip2nya mas joko dan tetap setia untuk mempelajarinya bagi pemula seperti saya (gaptek)

wah punya blog juga belum bosss

Terima kasih Mas Joko, dari website anda saya banyak
mendapatkan ilmu & wawasan. Sebenarnya sdh lama saya tahu formulabisnis.com tp dulu saya blm yakin krn banyak penipuan di internet. setelah saya joint saya menyesal, mestinya dari dulu saya joint.
Artikel anda sangat berkualitas. saya sangat respek terutama dgn artikel “7 catatan kecil tentang Produk gagal”. krn saya pernah mengalaminya.

Salut buat Mas joko, smg saya bisa sukses spt anda.

mungkin….saya masuk yg..bisa smuanya ,hehe….

nice posting pak joko..bisa bwt intropeksi diri..

tnx u pa joks….

SALAM SUKSESSS

terima kasih mas joko, walaupun say tidak mengerti tentang dunia bisnis tapi saya rasa cacatan kecil ini sangat bermanfaat………..untuk mencapai sebuah derajat yang namanya kesuksesan….satu kalimat yang teramat penting adalah “sabar”…..

ya sabar, sebuah sikap yg kalo tdk dilatih dgn baik, akan sulit untuk dilaksanakan.

sabar adalah temannya subur…jika sabar menjalaninya, subur deh bisnis kita…

hehe.. bisa aja nih mas yanuar..

Ikut Lomba Blog 2009 Berhadiah Laptop – Alnect Komputer Blog Contest Periode I. Pendaftaran GRATIS..!! Langsung daftar aj di: http://www.tinyurl.com/n53cmh

Cukup mereview product yang ada di Alnect, kita berpeluang mendapatkan laptop ataupun hadiah menarik lainnya. Lomba akan di mulai dari 1 juni 2009 dan berakhir sampai 31 juli 2009, kalo serius dan berminat langsung daftar ke: http://www.tinyurl.com/n53cmh

Selengkapnya di: http://www.tinyurl.com/kwl3w6, dapatkan juga info menarik lainnya..
Moga bermanfaat..

infonya bermanfaat sekali mas..
_moga sukses ya_

trim atas infonyaaa…

wah..info yang bermanfaat nich pak joko…salam sukses selalu

lho..apanya yang iya juga….

alo mantep tuh bos artikelnya.thx

ga rugi deh baca artikel mas joko

Terima kasih atas artikelnya pak joko, walaupun pemahaman saya msh kabur di dunia ini,sy bersyukur sdh bs mengenal bisnis online semacam ini…

kenapa bisa kabur mas pemahamannya, pelan2 aja memahaminya.

pokoknya mak nyos deh hehehe

apanya yg mak nyos, mas?

ajarin donk bos……saya orang baru lahir di dunia maya…nggak ngerti dengan tekhnology…ini blog pertam dan atu – atu nya http//dutakhatulistiwa.blogspot.com mohon saran, kritik dan informasi dari senior-senior ya..ajarin ya..ya…please…. kirim lewat email ismailibrahimputra@yahoo.co.id atau ismailibrahimputra@gmail.com

salam kenal dan hormat buat para senior
ismail ibrahim putra
085252566798
pontianak,
kalimantan barat

ternyata begitu yah…..? terima kasih pak Joko. kalo bisa tengok juga blog saya. mungkin bisa kasih masukan. tank’s

Wah, ide-ide Pak Joko tak pernah habis. Selalu punya nilai tambah dan menarik untuk dicamkan. Thanks!

Sangat mengagumkan
Pak Joko Susilo adalah mentor saya

Mas Joko, catatan ini sangat berarti bagi saya, sebab saya dalam melangkah agar produk saya tidak gagal sudah ada gambaran, sehingga tidak perlu trial and error lagi, kalau menjual produk secara trial and error biasanya memerlukan waktu yang lama untuk kesuksesannya, sehingga banyak membuang waktu, biaya dan tenaga, tetapi dengan dengan adanya catatan ini saya punya acuan lebij cepat untuk berhasil.

YAh terus action dan semoga cepat berhasil.

memang bener banget,setelah membaca 7 catatan itu, pada dasarnya kita harus mengetahui dulu apa yang menjadi target dan pangsa pasar sehingga dengan demikian kita dapat menentukan langkah untuk action !!!

Semua yang pak Joko tulis memang mantaff, semua itu bakal diringankan dengan dimilikinya brand image yang baik IMHO.

Tapi tantangannya adalah memberikan nilai tambah pada komunitas tidak serta merta menaikkan brand image.

Salam,

kiki4hire – your personal consultant on web

Alhamdulillah…… artikelnya sangat bermanfaat !!

sukses mas joko……..

pokoknya.. trik sukses jualan itu ya banyak promosi..

Siapa sih orang yang gak kepingin punya banyak teman. Saya yakin semua orang kepingin punya banyak teman. Tapi tidak semua orang memiliki kemampuan yang bagus untuk mencari teman alias bersosialisasi dengan orang lain. Karena watak dari masing-masing manusia berbeda beda.

Bagi orang yang mudah bergaul orang lain pasti punya banyak teman berbeda Bagi orang yang sulit bersosialisasi dengan orang lain pasti lah merasa sangat frustasi dengan kondisinya.

Faktanya kekuatan terbesar dalam berbisnis adalah mempunyai hubungan atau memiliki banyak relasi untuk memperoleh laba yang ingin dicapai. Bagi orang yang mudah bergaul ini bukan masalah tapi lagi lagi bagi orang yang sulit bergaul ini merupakan sesuatu yang membuat stress.

Walaupun ada juga tipe orang yang tidak pandai bergaul tapi pandai menulis dan komunikasinya hanya bisa dia ungkapkan lewat menulis.Internet menawarkan solusi bagi sebagian orang yang mengalami kondisi demikian bagi orang yang merasa sulit berkomunikasi dengan orang lain.

Untunga manusia punya technoly, manusia selalu punya inovasi untuk memudahkan hidupnya. Ada banyak aplikasi di internet yang bisa membuat kita cukup memiliki relasi atau mempunya banyak hubungan dengan orang lain baik yang kita kenal sebelumnya atau tidak kenal sama sekali kemudianberhasil berkenalan lewat media ini.namanya jejaring social.

Facebook adalah satu jejaring social yang paling banyak di gunakan orang. tempat dimana kita bisa mencari banyak teman berdasarkan nama, nama email, sekolah, atapun perusahaan. Sejak awal tahun 2009 Baru baru ini facebook sedang booming dan penggunanya mencapai ratusan orang dari Indonesia sampai saat ini dipastikan pengguna facebook akan terus bertambah.

Di facebook kita juga bisa bekenalan dengan orang yang memiliki minat yang sama akan suatu hal dengan kita. Kita bisa membangun hubungan disana kemudian mencari banyak teman disana. Facebook juga digunakan sebagian orang untuk berbisnis.

Survey membuktikan tidak banyak orang yang membeli sesuatu dari internet.kalau mereka belum mengenal lebih dekat dengan si pemilik product. Takut di tipu adalah salah satu faktornya. Jadi kalau mau sukses berbisnis di internet rajin-rajinlah membangun hubungan dengan orang lian.bisa Lewat jejaring social, blog, milis atau bisa juga bergabung di forum online dan komunitas.oh iya jangan lupa cantumkan nama dan nomor telephone anda di sana. Itu menunjukan kredibilitas anda sebagai penjual di internet.setidaknya dapat dipercayai oleh calon pelanggan anda.

Terima kasih..

Setuju.

Ibaratnya kita punya supermall tapi ga ada yang datang…. ya dagangnya membusuk deh…

alo met siang semuanya

iya bener kita butuh biaya juga dan jangan terlalu mahal biar bisa bersaing bos

makasi mas joko..
catatan penting nih buat online business ku..
sukses selalu

Informasi tersebut sebagai pedoman agar kita menghindari hal-hal tersebut di atas agar penjualan produk kita berhasil.

wew, udah lama nich gak pernah coment di blog pak joko!!

jdi udh ketinggalan bnyk artikel nich!!!

hmmm.. itu toch biar produk kita bisa beradptasi dipsar!!

Nice buat pak joko!!!!!

pusinkkkkkkkkkkkkk

Catatan-catatan yang tepat dari Pak Joko bagi Anda yang sudah mulai serius menekuni untuk memasarkan produk terbaik Anda…

Info sehat terbaru silahkan kunjungi
– Blog sehat –

Tidak pernah ada produk yang sempurna. Semua produk melalui proses untuk berkembang dan diperbaharui dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan zaman. Kegagalan produk itu sendiri jika tidak diluncurkan dengan alasan belum sempurna.
Setelah diluncurkan tentunya melakukan promosi gencar dengan berbagai cara yang lagi trend. Sama juga dengan melakukan hal-hal yang diajarkan di formulabisnis dari Pak Joko Susilo. Terima kasih.

SUPARTHA YUMA,SE
June 14, 2009 7:53 pmReply

Mas Joko, Bagus saya sependapat namun saat ini saya belum punya apayang akan dipromosikan perlu dapat masukan dari Mas apa kira-kira yang bisa saya lakukan, terimakasih atas perhatian dan bantuan Mas.

jangan menyeerah dan terus pasarkan sambil mengganti kesalah kesalah iklannya..
semua kerja keras pasti akan ada hasilnya…

mudah2an ebook rahasia bloggingnya pak joko bukan termasuk produk gagal… amin

Saya mau komentar apa mas…. yang jelas temen-temen udah pada ngomong yang baik2 tuh… eh boro-boro mau bikin produk URL saya aja belum ada yang mau beli, padahal produk mas Joko tidak diragukan lagi ya…..

Moga Sukses Buat Mas Joko, Salam.

Mas aku belum tau apa yang mau kujual.
Saking bingungnya aku buat blog hanya untuk nulis aja dulu.
Sabar mas ya. Nanti kita jualan sama-sama.

terimakasih mas joko atas perhatiannya, doakan kami juga bisa mengikuti jejak anda thx

Wow, 2 hari gak online, komentarnya sudah bejibun. Terima kasih khususnya untuk Mas Irwan dan Mb Evy atas komentarnya. Saat ini saya masih sebagai karyawan dengan bisnis off line, jadi komunitas ini adalah sangat baru bagi saya, apalagi saya mungkin termasuk gaptek, gak tau gimana caranya bikin web, apalagi bikin bisnis online, jadi sangat menarik membaca berbagai komentar dari teman-teman.

Salam,
SY

Pa Joko saya untuk membuka cara cara rahasia Blog saya ga bisa2, saya masukan nama saya saya isi sandi saya masih ga bisa juga, gimana ya Pak..

Ok banget salam kenal!!

[...] Sebuah Formula Bisnis harus mampu memberikan petunjuk dan bimbingan cara market bisnis online yang ditawarkan. Karna tanpa sebuah sistim market bisnis yang jelas maka sangat sulit sebuah Formula Bisnis akan berjalan dengan baik dan yang pasti akan gagal dan sia-sia. [...]

Action dan tidak ada kata terlambat ya. Salam

Pokok’ke jalan aj, ntar di tengah jalan kan ketemu jalan to.. Salam ACTION Pak..!!

Ini baru 7 catatan kecil yang membuat produk menjadi gagal, namun sifatnya membangun…membuat kita tetap semangat untuk melakukan action.
Terimakasih Mas Joko atas masukannya….

Terima kasih mas Joko,dengan masukan ini kita harus menghindari jangan sampai terperangkap dalam kesalahan-kesalahan seperti yang telah diungkapkan oleh mas Joko supaya produk kita bisa diterima/dibeli oleh pasar/konsumen.

Salam,

Mohon bantuanya dari semua,
masih newbie dalam Internet Affiliate

Ya Semua membutuhkan kreativitas yang tinggi dan komitmen dengan tujuan.

Saya pingin gabung di bisnis internet, dengan pak jokosusilo. thx (pingin tau cara register)

AGUS WARSITO UTOMO
June 16, 2009 12:49 pmReply

Kegagalan merupakan pengalaman berharga, krna apabila bisa bangkit dri kegagalan, maka akan diraih kemenangan…!!

menarik juga…memang kalo lewat blog promosinya agak kurang…gimana ya supaya efektif

Mas, calon member saya sudah 3 tapi belum ada yang diaktivasi, dan pengunjung juga sudah lumayan. Trik apa lagi yang harus saya lakukan. Trims. Salam utk kel. Mas Joko

follow up dengan sms seperti yg ada di member area mas…

SUGENG SETIAWAN
June 16, 2009 8:43 pmReply

terima kasih mas joko atas masukkannya

biasanya orang akan tertarik dengan tawaran yang menggiurkan, disamping kemasan yang ok punya.

Sales pages perlu banget tuh

makasih banyak Mas Joko atas 7 catatan kecilnya tengtang produk gagal semoga dari yang kecil ini kita bisa membuat terobosan baru dan lebih baik lagi.salam buat semua.

Trims Pak atas Infonya.. Ilmu W jadi nambah lagi. Yang penting semangat

Sebaiknya survey dulu kebutuhan pasar dan target pasar sebelum membuat produk supaya gak kepalang produksi

info yang menarik buat saya & para pemula…. kami harus lebih belajar dari para ahlinya…. minta bimbingannya….

tambah dikit boleh ya …

“Salah moment”

*useful artice ;)

useful yet remain confuse……..

Pak Joko makasih banget ya karna sudah begitu telaten kirim email ke saya:D sebenernya saya pingin banget membangun bisnis online, tp spt yg lain juga saya agak ragu-ragu.
1. saya ga bisa bikin blog or website
2. saya bingung mau jualan apa

Mohon panduan pak joko mengenai hal ini

terimakasih pak joko atas ilmunya tapi gimana ya mo sukses, saya udah 6 bln ikut program ini kok blm dapat apa2. mohon saran dan bantuanya dari bapak joko yang hebat

maju tak gentar…. majukan bisnis SMUO,
maju dan action…..janlankan prinsip SMUO,
stop dreaming…..SMUO….start action.

Makasih mas, karena saya baru mulai action ( maklum, baru belajar ) jadi masih santai-santai nih. Dan yang penting, saya nggak takut gagal. Nyoba teruuusssss…….

Ya Mas, terus bagaimana mas agar iklan kita efektif kan bisnis online nggak tahu siapa yang menjadi peminatnya.

[...] Mas Joko Silakan Simpan di Favorit Anda: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages. [...]

Terima kasih atas informasinya mengenai 7 Catatan Kecil tentang Produk Gagal. Semoga kita bisa selalu Stop Dreaming Start Action ya Pak!

saya adalah pengelola web sebuah perusahaan sepatu buatan indonesia, dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan pesaing-pesaing yang lain contohnya edwardforrer, tolong kasih saya tips supaya pengunjung web percaya kalau produk kami ini berkualitas, terima kasih

untuk meningkatkan kepercayaan erat kaitannya dengan brand. untuk menciptakan brand memang bukan hal mudah dan butuh proses panjang.
untuk produk fisik seperti sepatu, selain memanfaatkan internet, anda juga perlu meluaskan jaringan distribusi agar produk anda ada di mana saja.
di internet, yang saya sarankan, kuasai keyword yang terkait dengan sepatu serta adakan buzz marketing untuk memperkuat dan mempercepat branding produk anda.

langkah awal yg hrus sya lkukan dlm bisnis internet ini ap??
cra membuat blog n web bgaimana?
mkasih

yang jelas keyakinan yang mantap, tidak ada keraguan didalamnya…. janga putus asa… yang pasti mau belajar dan bejar..lanjutkan…!!!!

aslm. berhasil dan gagal hal biasa dlm bisnis…yg terpenting bagaimana selalu melakukan evaluasi dan pembenahan sana sini…usaha yg besar berbanding lurus dengan hasil yg besar. tentu saja berdoa agar usaha yg dilakukan mendapat berkah.. jgn lupa sedekah. mudah2 rejeki makin lancar. terima kasih infonya pak joko.
waslm.
salam sukses

TERKADANG DALAMDUNIA BISNIS SELALUADA YG UNTUNGDAN YG RUGI, CUMAN KEBANYAKAN KITA SELALU TAKUT UNTUK MEMULAI KARENA TAKUT UNTUK RUGI DALAM FINANCIALKITA….

Salam Mas Joko, Menurut pengalaman pribadi saya, contohnya ada di diri saya sendiri maka, sebenarnya kemasan tidak terlalu dilihat, tetapi apakah sesuai dengan selera dan keinginan personal itu sendiri serta tingkat Ilmu pengetahuan yang ada. karena ada 3 hal penting.. 1. Knowledge is Power, 2. Kejujuran, 3. Bermanfaat Untuk Semua Golongan Masyarakat dunia..

Terima kasih.. Salam sukses dan Tetap Semangat

maksudnya produk dsini ap y?
lalu brikan cnth2 produk yg bs djual.
langkah awal yg hrs sy lkukan ap?
sy kan pndtng bru yg bnar2 bta tntng bisnis internet..jd hrap maklum y.
mkasih..

Produk yang dimaksud pak Joko dalam artikelnya lebih mengarah kepada produk digital, seperti ebook dll.
Anda bisa menjual produk apa saja di internet. contoh: buku, accesoris,pakaian,elektronik dll untuk produk fisik. kalau produk digital seperti ebook, software dll.
Untuk pemula alangkah baiknya anda belajar menjadi affiliate(memasarkan produk orang lain).
Langkah awal, sebaiknya anda bangun brand terlebih dahulu. bisa dengan blog atau facebook.

Pak Joko,
Sepertinya semua orang lain sudah punya ide jasa atau produk apa yang akan dipasarkan lewat bisnis online. Tapi saya masih blank dengan future bisnis online saya. Apa pak Joko bisa memberikan beberapa saran ide jasa atau produk apa yang cocok dipasarkan lewat website atau blog? Saya dan suami sama-sama kerja kantoran, sehingga kurang ide untuk wiraswasta. Terima kasih banyak untuk bantuannya

bisnis internet apapun yang anda ikuti mau membuat produk sendiri atau ikut program produk orang lain harus tetap berpromosi dan beriklan se ampuh apapun produk tanpa promosi dan beriklan yang berkesinambungan pasti akan gagal, itu sudah aq buktikan ketika masih kerja n sibuk ikut2 program bisnis internet krna klurang promosi ya akhirnya gagal, bagi teman2 yang mau mempromosikan bisnisnya kunjungi bloglu disitu ada pasang iklan gratis tanpa bayar tanpa daftar iklan langsung tampil

ilmuku terus bertambah,memang dahsyat mas joko salam action

Mantap Pak Joko saya kesindir semuanya deh ..
tapi sangat bermanfaat .. sekali .. Trimakasih pak Joko

Salam Sukses

Tidak Serius, artinya tidak menjalani semua sebab akibat untuk bisa sukses menjual produknya. Terima Kasih Pak Joko.

PRoduk yang kurang diminati biasanya juga ada sangkut pautnya dengan harga yang ditetapkan.Bisa jadi konsumen berminat namun uang yang dimiliki tidak cukup,akhirnya dia malah membatalkan pembelian produk tersebut.

Mas Joko, secara umum artikel artikelnya sangat bermanfaat buat saya. Mohon ijin untuk kopas ya..

bagaimana caranya bisa sukses seperti anda – anda ?

realistis bangat..

thankyou atas masukannya bos, bisa segera ‘dijalankan’ nih

Biasanya berasal dari iklan yang nggak efektif kebanyakan produk gagal.

bagaimana cara memupuk semangat enterpreneur yg kuat Pak?

miliki tujuan dan capai itu dengan jalan entrepreneur. jangan pernah berhenti juga belajar dari mereka yang sudah berhasil. tetap semangat!

ada suatu loncatan permikiran dan perbuatan yang luar biasa (quantum action dan quantum thinking).

pemilik produk yang tidak “terkenal” juga bisa menyebabkan produk tidak mampu bertahan di pasar.

saya juga setuju! terimaksih atas informasinya pak

Terima kasih Mas.. Joko.. atas semua arahan dan petunjuknya yang cukup bermanfaat bagi saya, mudah2an kita mulai sekarang, agar kedepan bisa berjalan dengan lancar .

benar sekali mas joko kalau produk gagal biasanya kurang beriklan secara efektif

locks…

[...]we prefer to honor quite a few other world wide web websites around the web, even when they aren?t linked to us, by linking to them. Beneath are some webpages worth checking out[...]…

produk gagal harus kita hindari

harus tetap semangat, dan share dengan yang berpengalaman, Insya Allah ada jalan keluar…

Tambahan:
* Bersaing di persaingan yg tidak menguntungkan (cacing lawan gajah)
* Tidak mau berubah sehingga dipaksa berubah oleh keadaan…

terimakasih tambahannya

I’m not that much of a internet reader to be honest but your
blogs really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back later on. Many thanks

Great blog! Do you have any hints for aspiring writers?
I’m planning to start my own blog soon but I’m a little lost on everything.

Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for a paid option?
There are so many choices out there that I’m totally overwhelmed .. Any tips? Bless you!

pemilihan produk apa yang akan dijual sangat berpegaruh, kalau bisa produk dan jasa tersebut tidak pernah lekang oleh waktu dan selalu dibutuhkan banyak orang :)

setuju pak joko, jika kemasan menarik otomatis konsumen akan penasaran terus tertarik. salam sukses selalu

wah yang bajak mesti dilacak tuh siapa orangnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>