6 Cara Sederhana Menumbuhkan Kreativitas untuk Memajukan Bisnis Internet Anda

bisnis internetSaya masih teringat saat mengawali bisnis internet. Waktu saya utarakan niat saya “menjual informasi” lewat internet, rekan-rekan saya tertawa. Menjual informasi mungkin mereka anggap bisnis yang “aneh”. Padahal, selain secara online “menjual informasi” sudah lama dilakukan oleh orang-orang di luar sana, di sekitar kita sendiri secara offline “menjual informasi” sudah lama dilakukan baik dalam bentuk koran, majalah, tabloid, buku, dan lainnya.

Inti yang ingin saya tegaskan adalah pentingnya kreativitas dalam hidup. Entah apapun kondisi anda saat ini. Mungkin anda masih berstatus sebagai karyawan atau sudah memulai bisnis internet, kreativitas sangat menentukan keberhasilan anda di masa mendatang. Kreativitas yang membuat yang belum ada menjadi ada. Dan yang sudah ada menjadi jauh lebih baik lagi.

Lalu bagaimana memompa energi kreatif dalam diri anda?

Silakan simak beberapa kiat sederhana menjadi kreatif berikut ini:

  • Beri tenggat waktu. Ini kiat sederhana pertama. Beri tenggat waktu atas tugas anda dan itu wajib anda penuhi. Setiap mendekati deadline (tenggat waktu) tugas, saat itulah adrenalin kita akan meningkat dan biasanya ide-ide baru akan mengalir lancar. Kita akan berupaya sekuat tenaga memenuhi deadline. Sehingga pikiran akan berupaya mencari jalan tercepat menyelesaikannya.
  • Setel musik. Bagi yang suka musik, dengarkan musik favorit anda. Seperti misal lagu Never Leave Your Heart Alone di blog Bu Titik. Biarkan pikiran anda menari-nari. Apa saja ide yang anda dapat? Catat!
  • Rileks sejenak. Waktu pikiran terasa mampet, relakslah sebentar. Main playstation bareng anggota keluarga sering saya lakukan. Beri kesempatan pikiran anda untuk relaks.
  • Nikmati hobi anda. Seperti memancing yang biasa saya lakukan saat waktu senggang. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, ide-ide segar dari kepala saya mengucur lancar. Anda pun bisa melakukannya. Apakah anda suka memelihara tanaman, bermain sepakbola, membaca, atau apapun hobi anda, nikmatilah untuk membuat anda lebih kreatif.
  • Tanyakan pada anak kecil. Sederhanakan persoalan yang tengah anda hadapi dan tanyakan pada anak kecil. Anda akan takjub terkadang jawaban-jawaban mereka begitu brilian. Simpel namun mengena untuk menyelesaikan persoalan.
  • Berdoa dan ACTION. Berdoa itu akan membuat anda lebih kreatif. Coba anda lakukan doa dengan sungguh-sungguh. Lalu barengi dengan ACTION. Kata Pak Haji Mohamsa Ramly, bekerjalah dengan penuh minat dan doa yang kuat.

Sebagai penutup, ada sebuah game sederhana. Lihat sembilan lingkaran kecil di bawah. Tugas anda adalah menghubungkan kesembilan lingkaran kecil itu dalam empat garis bersambung tanpa putus.

O   O   O

O   O   O

O   O   O

Silakan anda coba pecahkan dengan melakukannya di atas kertas. Kalau anda sudah berhasil melakukannya dalam empat garis, lanjutkan dengan mencobanya dalam tiga garis.

Bagaimana? Bisa kan?

325 Comments. Leave new

sepakat pak joko karena di bisnis internet klo tidak kreatif, akan mentok dan ujung2nya akan loyo.

Klo pas lagi mentok betul dan klo pikiran lagi pusing enaknya tidur dulu aja biar pikiran fresh untuk kembali beraktivitas..

saya bisa pak joko, hubungkan dimulai dari garis vertikal dan terus sampai keluar dari 3 lingkaran, kemudian tarik ke kanan secara diagonal, terus ke kiri lagi dan terakhir tarik diagonal ke kanan.. betul kan pak Joko? (hasilnya berbentuk seperti layangan)

Lho, itu kan jadi 4 garis mas?

Yang diminta pak Joko itu 3 garis lho ….

Jadi mana yang bener ya? Mas Zams dengan jawabannya atau pak Joko dengan pertanyaannya?

Setahu saya sih memang sebenarnya dihubungkan dengan 4 garis seperti jawaban mas Zams :D

Gimana pak Joko?

oups Sori, benar… maksud saya dalam 4 garis tanpa putus. Maaf. Silakan dicoba.

berarti jawaban saya bener tho pak Joko..

khairin ngatung
June 15, 2009 10:21 am

saya pingin ikutan bisnis lewat internet to belum punya situs/web. bisa dibuatkan nda?

Hallo Bung Joko, Mohon jelaskan lebih sederhna lagi tentang cara beriklan online untuk mendapatkan network yang lebih luas dengan lebih cepat, lebih baik.
Terima kasih.

Was,

Bram

Untuk beriklan online, silakan putuskan dimana tempat anda anda beriklan. cari tempat iklan yang memang ramai dikunjungi dan sesuai dengan produk yang anda pasarkan.

wah banyak juga yang comment…. w jadi penasaran,,, ternyata,,butuh ketekunan yang keras nih…pak mancing yuk..kan bapak obi mancing

gmn pak? saya sudah bergabung,tapi aku blm dpt apa2,bonus juga ga tau

Simo cell, silakan praketekkan 3 jurus ampuh SMUO serta 3 jurus ampuh super reseller yang bisa anda dapatkan di member area http://FormulaBisnis.com

ya mas dg-studio jwbannya seperti anak panah,btulgak pak joko

Dan Jangan lupa menjadi member Forbis dan Rahasia Blogging. :D

jangan segan untuk berkunjung ke sini bisnis.mr-mung.com untuk menjawab permintaan anda. :D

bikin web yg gratisan dulu mas, bisa daftar ke http://www.blogger.com syaratnya buka dulu email gratis di http://www.google.com

salam ACTION and SUXES SLALU

klu di sambung itu jadi anak panah tanpa putus… tul y p. Joko…
seharusnya sy juga melesat seperti anak panah yg lepas dari busurnya setelah belajar dari formulabisnis.com..
tapi saya msh blm paham dgn internet.. jadi harus alon2.. asal selamat pak.. mhn sabar dlm membantu saya.. krn saya tergolong lemot dlm tekhnologi..
( ini sungguhan lho pak )

Asep Saripulloh
June 15, 2009 2:29 pm

kalo 3 garis susah juuga, 4 garis clear…
buat numbuhin kreativitas haiking kykny ya…

Wah3x mas Joko, biarin deh “game” itu buat yang muda-muda aja, aq nyerah tanpa sarat-lah – biar aq g + bingung nih koq g ada jg sih yang order? Kacian de lo (kata Formulabisnis, heheheee…).
Btw Mas Joko, aq sering baca tuh tulisan “Comments won’t nest below this level”, maksudnya apa ya?? Coba donk kasih terjemahannya dlm bhs Jawa juga boleh. Tq

…ya bener 4 garis tanpa putus ..

begitu indah bisnis informasi yang selama ini sy pelajari dan suplemen yang diberikan oleh pak joko susilo, trims.

yang jd mslh sy bkn orang yg kreatif jujur aja, tp sy pengen sekali bisa krn pekerjaan sy saat ini jauh dr apa yg sy harapkan dlm soal salary tentunya.ada saran sy mesti ngapain?

yang pasti daftar http://www.formulabisnis.com?id=DwiPrasetiyo to start action daripada kebanyakan pikiran jadi ketinggalan kereta, sambil belajar kita bekerja jangan ragu karena dituntun Mas Joko real time

pak joko saya kan pemula cara ngrm jwbannya gimna pak tlg ksih tw cranya donk pak

Saya baru tahu bahwa level selanjutnya dari sembilan titik dan empat garis adalah 9 titik dan 3 garis..coba ah di rumah…mudah-mudahan artikel ini dapay meningkatkan kreativitas saya.

mas joko..
id saya JAY.tapi koq nama dan email saya tidak cocok ya..?
di web saya pun(reseller) tidak tercantum no rekening saya….
bagaiman ini mas..???

Alhamdulillah atas dorongan langkah-langkahnya untuk menuju sukses selamat untuk diri sendiri dan kawan-kawan start actions, terimakasih mas joko.

Didi Hudaya
June 21, 2009 2:29 pm

Usaha harus dilakukan secara maksimal,jangan mudah menyerah. Kalau kita sudah mendapat jalan dan ilmunya seperti mas Joko insya Allah berhasil, tapi ilmu dan kratifitasnya itu yang susah. Mas Joko tolong saya beri informasi selanjutnya.

salam pak joko
baru baca sedikit artikel anda,saya udah dapat kesimpulan bahwa anda luar biasa,,,Dahdyat..! tapi sayang’y pak saya ga bisa sering ke warnet… jrg pnya DO IT,,,he…he…

Pak Joko, bagaimana cara mengikut sertakan untuk merubah kondisi keadaan demi keluarga ?

game-nya sih bisa, sekarang sedang coba action!

Pengalaman saya lebih suka menjauh dari keramaian (misalnya ke suatu tempat yang banyak pohon rindang, atau di tengah-tengah kebun atau persawahan) atau mencari saat-saat sunyi(misalnya menjelang tengah malam atau menjelang pagi) untuk menyelesaikan/memikirkan masalah-masalah yang ruwet dan tentunya juga untuk mencari ide-ide baru. Karena di tempat-tempat seperti itu dan di saat-saat seperti itu saya bisa lebih berkonsentrasi.

Atau bisa juga pergi ke suatu tempat yang cukup asing atau baru dan melihat – lihat sekelilingnya biasanya juga bisa memunculkan ide-ide kreative baru.

Alam itu berkelimpahan , kecuali didalam pikiran kita . Jadi kalau kita berfikiran terbuka , kreatifitas itu tidak akan ada habisnya..

Buat Mas Legiman

Pertama-tama salam kenal dari saya , dengan ini saya mau ceritakan pengalaman mendaftar di Google adsense mungkin bisa membantu.

Pertama saya bikin blog menggunakan Blogspot.com dengan topik tentang baby, setelah itu saya posting artikel sekitar 7 artikel berbahasa inggris , artikel tersebut bukan bikinan saya sendiri tapi mencomot dari salah satu website yang menyediakan artikel gratis. Selanjutnya lewat Blog tersebut saya mendaftar Google adsense sekitar jam 08.00 dan jam 16.00 pada hari yang sama telah di setujui oleh google.

Demikianmas legiman , semoga membantu . Jika ada petanyaan email saya di Bintang_raissa@babygiftbasket-s.com

Menarik tu, outbond yang saya ikuti kebetulan menawarkan permainan ini.Asyik!.Kesimpulannya. Think out of box!Caranya?selamat mencoba deh.Salut buat mas Joko.Salam persahabatan

ehmm..saya sepakata yang dikatakan mas…nih

Setuju mas. Saya juga gitu.

Tidur dulu … Bangun tidur mandi … Badan Seger … Pikiran fresh … Duduk lagi di depan komputer … :D

Ya, kalo ngantuk tidur dulu Mas. Karena sudah tidak fokus, tapi kalau tidak ngantuk ya tidur bukan alternatif…Kalo saya sih main dengan anak saya…dapat membuat pikiran fresh lagi…
Salam kenal..

kalau cape udah spaneng obat paling mujarab ya bermain dengan istri, wakakakak…..

Wah…mr-mung ini tau aja…

Suka playstation pak ya, main apa ?. Kalau Winning Eleven tanding sama saya pak.. :D

Ada ilmu baru ni.. Game…! boleh kasih bocorannya pak…!

ikut…ikut… bikin turnamen sekalian yuk.. (welah malah pd maen game)

Setelah 6 itu ada satu lagi Pak Joko “Tawakkal”. Tawakkal di ujung semua usaha adalah tawakkal yang benar.

Tp Ingat “TAWAKKAL” itu harus di lakukan setelah mengerjakan semuanya. Itulah berserah diri yg sebenarnya. Kalau mengikuti Pak Joko “Action dulu baru tawakkal..” Betul tidak Pak Joko dan Kawan2?

Iklan: Ada sentuhan Spiritual (ruhani) dalam Blog saya selain Bisnis Material.. Silahkan temukan segera … dan rasakan “NYESSSS” di hati Anda semua. Amin

bisnis apapun,didarat ataupun online,akan sangat2 membutuhkan yang namanya kreativitas dan ketelatenan.dan betul sekali,trik yang kelima, kita akan mendapatkan kepuasan sendiri dg jawabannya yang sederhana tapi akan membuat kita fresh dan mampu bangkit lagi…..
tips yang hangat yang membuat bisnis akan terasa hangat terus dan makasih……

setuju mas…
sepertinya semua sudah dijalankan.., malah sekarang sambil denger2 musik..he..he
lagi nunggu perkembangan bisnis
thanks ..untuk ilmu & tips2 nya

Tips yang sangat bermanfaat mas Joko.

Semua sudah saya lakukan kecuali bertanya kepada anak kecil.

Bisa kasi contoh pertanyaannya pada anak kecil seperti apa?

Bligus Ardhi
Visit: Perang Strategi Capres-Cawapres

Saya setuju Pak Joko. Apalagi saat ini saya baru mulai buat blog “maklum niwbie”, sangat dibutuhkan tuh. Tapi untuk mancing, ‘ga deh Pak Joko. Bosen!

Kalo 3 garis sambung tanpa terputus ‘ga tau sih, tapi kalo 4 garis saya bisa.

Tarik garis diagonal dari lingk kiri sudut bawah ke kanan sudut atas, tarik kebawah sampai keluar melewati tiga lingk kanan. trus tarik diagonal melewati lingk tengah bawah ke link tengah kanan sampai keluar lagi. stop! tarik dari luar ke 3 lingk atas. jadi deh 1x tarik garis tanpa putus.

Pak Joko jangan lupa ya kunjungi blog saya dan komennya ttg review forbis di

http://galang-kerja-dirumah.blogspot.com/

mohon petunjuk dari semuanya
trim’s

Salam sukses untuk Pak Joko dan para calon-calon jutawan lainnya di comment room ini,

Saya adalah salah satu member forbis yang habis “berkelana” dari luasnya rimba Internet Marketing dan akhirnya kembali ke sini lagi.
Saya akui, bahwa saya selalu “terhisap” dan tertarik pada artikel-artikel di blog anda.

saya sangat setuju dgn uraian anda di atas, pak.
kadang kala kita butuh untuk “mengasah gergaji” agar kreativitas dan daya imajinasi kita didalam ber-bisnis bisa di-refresh lagi.

Thx untuk motivasi dan pencerahannya dari artikel ini. membuat saya yakin bahwa anda bukanlah seorang Pebisnis biasa. salam kenal juga untuk rekan-rekan sesama member forbis lainnya..

Oh, ya… Pak Joko
Saya baru buat blog bisnis saya sekitar seminggu yang lalu. Saya juga buat review tentang Formula Bisnis Anda di situ. Keberatan gak pak kalo saya minta comment-nya.
Ya… dari cara penulisan saya dan design blog saya aja, pak (maklum masih belajar nih…)
Dan mungkin teman-teman yang lain bisa kasih saya saran… kayaknya yang selalu hadir disini blog expert smua nih… mungkin ada masukan buat saya kedepannya.

Kreatifitas sangat berperan dalam kemajuan bisnis online.
Sukses selalu!

~Jocy’s PLA~
Artikel Fresh & Unik

wah tiap hari tambah mantap saja tulisan2nya pak joko, saya sebelum baca postingan pak joko saya sempet dapat ide, gara2 celoteh anak tetangga…neh langsung action lembur…hehehehhe…ayo temen2 yang pengen belajar bisnis online bisa berkunjung ke web saya di http://www.debisnis.com, awalnya saya juga belajar ilmunya dari pak joko lho…anda yang masih nubie jangan khawatir banyak sekali peluang di depan anda…terus action dan percaya akan kesuksesan yang ada di depan sana…mimpi dan action(tindakan) adalah kesuksesan…tanpa keduanya kita tidak akan pernah sampi kemana2.
sekali lagi salut buat pak joko keep posting and shring.sukses selalu buat anda semua….amien

teorinya ,e,ang simple tapi dalam praktek susah banget pak..kebutuhan kadang g bisa di ajak kompromi

good….good….good…..
perlu di praktekin, biar langsung terasa gimana manjurnya.
thanks tuk infonya.

iya mas, kadang juga butuh refreshing dengerin lagu-lagu.. daripada mata (menyonyo) liatin layar terus..

bagus juga apalagi kalau dibarengi berdzikir dan berpikir itu kan perintah ALLAH swt.

game nya dah basi pak…yang gak tahu jangan jadi bisnisman internet…nungging aja…tapi tips oke juga…..cuma saya gak doyan musik pak…….pikiran saya menari-nari kao saya lagi minum susu coklat atau moccacino…srupuutttt.. mantap!!! action deh depan komputer sampe badan remuk….

terima kasih pak. akan ku coba

benar seperti bung Joko tulis, saat kondisi sudah loyo mlototin monitor, kadang-kadang ide bermunculan tapi yaitu karena sudah loyo……………istirahat dulu ahhh……makasih, salam kenal buat semua.

Tips yang bagus Pak Joko. Saya suka yang terakhir “bekerjalah dengan penuh minat dan do’a yang kuat”. Jika bekerja tanpa minat akan mematikan kreativitas kita,dan do’a sebagai penyemangat langkah-langkah kita. Karena segala keputusan hanya Allah yang tahu sebagai manusia biasa yang penting usaha yang optimal. Game nya boleh di coba,biar relaksasi pikiran kita….

trims pak joko, saya lebih suka terhadap point no 1,4 dan 6

Benar P Joko, orang kreatif terkadang ditertawakan orang saat mengusung ide hebat, bahkan dianggap sebagai orang “gila”. Kalau gagasan kreatifnya sudah membuahkan karya besar, orang yang menertawakan tadi baru sadar kalau dirinya salam. Salam sukses buat para orang kreatif.

Cara sederhana yang sangat mudah di lakukan untuk bisa kembali memompa energi dalam diri agar fresh lagi,memang pikiran juga segala otot kita sangat memerlukan satu releksasi agar semua kembali normal dan fit,perlu kita semua lakukan dan catat neh,salam action

Berdo,a yang kuat dan bekerja yang penuh minat akan menimbulkan keatifitas kita, kalo kita berhasil setelah kita berdo,a kita akan bersyukur dan apabila kita belum berhasil kita masih akan bersabar dan tetap bekerja tanpa putus asa.tetapi kalo kita berhasil tanpa dibarengi do,a kita akan menjadi sombong sebaliknya kalo gagal kita kan menjadi prustasi.
Terima kasih Pak Joko nasihatnya. kita kan tetap berusaha tuk mencapai keberhasilan.
Salam Sukses.

alhamdulilah bangun bagi dapet sarapan ilmu yg mantap..Betul sekali mas nyetel musik atau nonton filem membuat otak kita ngejreng lagi..

Kalo film harus nonton tuh film yag namanya “Pursuit of Happiness”. Saya jamin bakal penuh inspirasi lagi.

SALAM KENAL

Iya..ya…tapi saya lagi belajar nich…

yang pasti harus tahu waktu kan mas ?

Ide kreatif bagi saya lebih banyak dari (1)membaca buku atau apa saja yang bisa saya baca (2)dari apa yang saya lihat sekeliling.

yang paling penting bagi saya adalah mencatat semua apa yang muncul dalam pikiran. saya selalu membawa buku catatan kecil dan alat tulis ke mana pun saya pergi.

biar satu kata atau frase saja. dan begitu pulang ke rumah saya kembangkan satu kata tersebut menjadi sebuah paragraf.

dan begitu saatnya untuk menulis artikel, sebuah kata bisa dikembangkan menjadi satu tulisan 400-500 kata.

IDE MENCIPTAKAN USAHA ITU ADA, TAPI SAYA TAKUT IDE SAYA TIDAK BISA BERJALAN INI BAGAIMANA BOSSSSS, MAKLUM USAHA LEMAH PARAH

Mas Joko tolong informasikan dong, gimana sih supaya blog kita bisa ter’index’ di google atau tempat lainnya? Gimana supaya bisa muncul dalam SE apapun?
Maksud saya gimana supaya kreatifitas kita bisa dilahat atau disampaikan kepada orang banyak…
Kalo game-nya mas Joko saya nyerah….. belum berhasil..

kalo masih sekolah gimana mas……….!!!!

Untuk point bertanya pada anak kecil, kedengarannya memang aneh, tetapi kadang-kadang anak kecil punya insting yang tajam, belum banyak dosa kali ya,….

Top mas, bener bener top….

Setuju saya mas

Do Something good.

RILEX BY DOING SOMETHING FUN IS A RECOMMENDED

SALAM
http://cafehp.com

Pemecahan Game menurut saya, kalo kita tidak bisa menghubungkan ke sembilan lingkaran dengan tiga garis lurus, ya jangan dipaksakan, diakalin pake kreatifitas yang tinggi juga mentok. Kalo sudah mentok, kita cari masukan dari luar, dan jawabannya adalah perlu ‘empat garis’, trus dicoba lagi. Kalo masih mentok?
Mas Joko ini mengilhami saya untuk posting diblog saya(Nyusul), mengenai salah satu point tentang kreatifitas : Kalo kreatifitas mentok, coba lihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda dari lingkungan kita.

Mak Nyus sekali,Mas Joko.Saya sampai tidak dapat harus mengatakan apa,ya itu tadi Poko’e Mak Nyus

ya engga bakalan bisa pak joko, game itu membuat bingung

Betul sekali…

Dan… Setelah 6 itu ada satu lagi Pak Joko “Tawakkal”. Tawakkal di ujung semua usaha adalah tawakkal yang benar.

Tp Ingat “TAWAKKAL” itu harus di lakukan setelah mengerjakan semuanya. Itulah berserah diri yg sebenarnya. Kalau mengikuti Pak Joko “Action dulu baru tawakkal..” Betul tidak Pak Joko dan Kawan2?

Iklan: Ada sentuhan Spiritual (ruhani) dalam Blog saya selain Bisnis Material.. Silahkan temukan segera … dan rasakan “NYESSSS” di hati Anda semua. Amin

kiat sukses dari Pak Joko selalu dengan bahasa yang gampang dan perlu, salam sukses

Assww ,terimakasih banyak pak Joko,waaah…kiat sederhana ini perlu dilaksanakn…kadang2 memang ada jenuhnya apalagi kl belum menghasilkan ,sekali lagi bravo pak Joko,wasslmww

Tks. Mas Joko, memang betul kalau habis refreshing (….main gaple atau badminton, misalnya) alhamdulilah membuat pikiran kita ngejreng lagi.., Tks.

beneran mancing kreatifitas nih..sampai habis baris keempat belon nyambung kabeh,
mesti cari ide yg lebih kreatif biar pikiran kita
nggak nyantai. Salut dan sukses deh!

Alhamdulillah jawaban game sdh ketemu. Smg benar.

Alhamdulillah jawaban game sdh bisa. Smg bisa memancing kreativitas.

nikmati hobi itulah yang aku suka

benar mas, klo orang yang ga punya hobi kira2 ada ga ya ?

ada tp bisanya mereka kena gejala stres mendekati gila..hehe

Kalo mancingnya keterusan, lupa ama bisnis internetnya, gimana mas ?

klo sy ga ga tau kenapa ko mancing ga suka ya, perasaan ngabisin waktu. mendingan ol deh….

beneran tu Mas Djoko, klo dah melototin layar aduh pening rasanya, tapi klo saya senangnya kaleng biskuit suka dijatuhkan kelantai pasti rame semuanya rekan2 seruangan asyik..

Memang benar, bisnis internet membutuhkan daya kreativitas dan semangat yang tinggi. tanpa itu semua, makan akan timbul persaan jenuh dan bosan. sy pun mengalami hal ini. Terimakasih masi Joko S

Saya juga seperti itu sudah lama tidak utak-atik blog macet semua, susah mencari kreatifitas atau ide, kadang2 jenuh juga…., tetapi hidup harus jalan terus….., semangat harus jalan terus……,
walau belum ada yang nyangkut sama sekali…..tetap usaha saja ……., pasti ada hasilnta dari pada tidak..
Refreshing dulu untuk menenangkan pikiran….

Untuk apa bisnis online dan offline berlimpah tidak ada kasih, kalau mati yang dibawa bukun bisnis, memang kita hidup butuh duit dan makan, tapi untuk apa kalau mencari kepuasan didunia tanpa prnah sedekah dengan sesama hanya menjejali orang dengan anda pandai berkata-kata, orang juga muak melihat kata=katamu yang tidak ada bukti kasihnya. Mudah2an anada berjaya didunia…..!
Salam Action terus tanpa putus

yeah, U re Right..
Sumbangsih lah buat orang-orang yang berada di Gross root para online Marketer.. dan biarkan orang-orang yang anda kasih sumbangsih menunjukkan kalau anda berhati mulia.. dalam berbisnis online ataupun offline, memang, pikiran kita menjadi money oriented mode on..untuk segala kebutuhan (dapur ngebul, mobil keren, etc etc..) tapi, kita masih punya hati bukan..

Saya kasihan dengan anda, kog kecil sekali pikiran anda ya….. kesuksesan seseorang bukan diukur dari apa yang anda katakan……apapun usahanya tujuannya sama untuk kesejahteraan dunia dan akherat mas….disini cuma diajarkan cara cari uang…masalah sedekah tergantung masing2….orang hidup perlu biaya..memangnya gratis….., saya sendiri juga orang susah mas….tetapi saya mau hidup lebih baik….cari kerja sangat susah…., ada yang bisa dijalankan sendiri kenapa tidak,… buat saya lebih baik memberi dari pada memerima…., saya rasa anda orang yang sudah patah semangat dalam bisnis ini…..,banyak yang seperti anda tetapi tidak memberi komentar seperti itu…
Memberi ilu itu juga pahala lho mas….Lupa kali yee…… kasihan deh lu….

Harus ada keseimbangan hidup antara kepentingan duniawi dan ukhrowi. Mengejar dunia tak akan ada habisnya.

kreativitas memang diperlukan si segala bidang juga dibidang satu ini yaitu internet kita dibutuhkan kreativitas tinggi untuk bisa eksis……

Tips-tips yang menyenangkan Mas Joko..
memang adakalanya daya kreatifitas mampet tak berdaya. syukurlah ada tips yang bermanfaat ini.

Salam ACTION

“Tanyakan pada anak kecil”…
Benar juga, kadang2 orang dewasa berpikirnya terlalu rumit :) Anak kecil cara berpikirnya sederhana dan polos…

Tanyakan pada rumput yang bergoyang

Menurut saya bisa juga tanya ke rumput yang bergoyang, dalam arti kita pergi ke suatu tempat yang jauh dari keramaian sambil kita berimajinasi biasanya akan muncul ide-ide baru yang cukup kreatif.

Rumputnya aja sudah habis diganti sama Perumahan…yang ada goyang ??????

siplah kalo begitu….

Halo Negeri Hijau, apa kabar nih?

oh iya mas joko
saya kan pemula gimana cara membuat blog kok sulit sekali
toloong dong saya dikasih contoh dan cara yang mudah untuk membuat ide2 yang cemerlang biar kita bisa berbagi kegembiraan saya sudah banyak mengunjungi web temen2 yang ada di internet tapi masih belum menemukan ide yang cemerlang

mas joko tolong dikasih contoh soal dulu

S.A,Dwi Hartanto
June 15, 2009 10:17 amReply

Nggak sampai 30 detik mas Joko, saya sdh bisa sambungkan 9 lingkaran tsb. dng 4 garis sambung tanpa putus. Intinya kita mau berpikir tdk selalu berdasarkan patronisme.

Thx & Salam Action !!!!!

S.A.Dwi Hartanto

Pak Joko yth, sy setiap hari mendapat kurang lebih 80 kiriman email dari berbagai belahan dunia, kesemuanya mengenai bisnis internet dan pada akhirnya saya bingung sendiri karena sampai saat ini saya belum sama sekali action, tolong dooooong kasih solusi

Kalau bis adilihat saja model pemasaran seperti apa, sama saya juga dapat seperti itu setiap hari , sampai jenuh untuk melihat dan menghapusnya, sebenarnya sih… kalau dilihat bisnis ini cukup oke juga tuh….

Sip lah…

Setelah 6 itu ada satu lagi Pak Joko “Tawakkal”. Tawakkal di ujung semua usaha adalah tawakkal yang benar.

Tp Ingat “TAWAKKAL” itu harus di lakukan setelah mengerjakan semuanya. Itulah berserah diri yg sebenarnya. Kalau mengikuti Pak Joko “Action dulu baru tawakkal..” Betul tidak Pak Joko dan Kawan2?

Iklan: Ada sentuhan Spiritual (ruhani) dalam Blog saya selain Bisnis Material.. Silahkan temukan segera … dan rasakan “NYESSSS” di hati Anda semua. Amin

ignore them all.. cari e-mail yang tidak bernada offensive.. dan tanpa tekanan.. itu bisnis yang cukup moderat (menurut saya)

Dalam sebuah usaha kreativitas adalah sesuatu yg harus dimiliki setiap usaha oleh karena itu adalah bisnis apapun harus memiliki kreativitas…

saya telah mengirimkan uang sesuai dengan permintaan anda, tapi kenapa sampai saat ini saya belum juga mendapatkan SMUO milik anda? apa ada yang salah? atau bagaimana?

salam bahagia …
point 1, beri tenggat waktu. (maka alam bawah sadar anda akan mengolah segala informasi yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah kreasi produk sampai tenggat waktu anda hampir habis dan jreng!!! anda takkan sangka anda berhasil—asal terus berdoa dan action-point 6-. ya nggak ???)
Bisnis resell adalah w-w solusion. mau ubah theme dan pasang plugin belum bisa juga… bantu saya dong para webmaster di forum ini. gmn ubah theme, gmn dapat kode API ?
p’ Joko, just my opinion; RB nampaknya harus di update dengan WP versi terbaru…

iya, mas bener bgt.. apalagi yg masalah tanya ke anak kecil.. kadang2 jawabannya di luar dugaan dan bs memberikan ide2 baru untuk qta..

@ mb Fitriyana anda tdk perlu bingung, makin banyak info anda bisa overload informasi. sementara ini abaikan yang banyak itu. pilih salah satu dan konsisiten. coba baca di posting saya.

Bagaimana, pak Joko, supaya blog saya dapat dengan mudah dapat diterima dalam google adsense. Bisa nggak pak Joko memberikan sedikit trik-trik yang canggih dan dapat lebih mudah untuk mendapatkan materi dalam internet.

Repot Mas ya…membernya canggih-canggih, nggak seperti saya….belajaran…

sama dengan saya, biar sudah setiap hari di Komputer masih juga belum bisa buat blog yang cukup baik, enggak usah yang hebat deh, sederhana saja masih bingung……, tetap usaha saja lah pasti ada jalan keluarnya……

Salam Action

Memang enak kalo ngenet sambil dengerin musik dan ga terasa pikiran kita larut yang kita baca tadi.

Memulai sesuatu memang sulit apalagi dibarengi dengan impian sukes, setiap hari saya blog p.Joko tapi makin hari makin saja muncul pertanyaan saya harus berbuat apa ya? tolong p.Joko kasih info yang jitu ibarat sakit kasih resep yang manjur yang selama ini anda kasih bagi saya masih berupa vitamin atau suplemen tapi yang saya minta “saya harus mulai dari mana?” waduh maaf keblabasan, terima kasih saya tunggu.

Terkadang,(terutama saya) suka memaksakan entah itu fisik,pikiran untuk bekerja/berusaha…setelah gagal gak semangat lagi…lain waktu semangat lagi… saya jadi ingat sebuah semboyan Dzikir (merenung), pikir, dan ikhtiar (berusaha). Ada teman yang pernah menasehati saya yang katanya gak perlu semangat berlebih (tinggi)yang akibatnya bila gagal jatuhnya dalam juga…katanya sedang-sedang saja asal stabil bener gak ya pak?

memang betul terkadang saat2 terjepit ketika itulah ide@ bermunculan,terimakasih pak joko atas inputnya
yusuf [pontianak]

@Hidayat
cara buat blog wordpress
1. buka http://www.wordpress.com. terus anda sign up.
2. ikuti langkah langkah yang diterakan di sana
-masukkan username pilihan anda sebagai nama blog anda.
-masukkan pasword pilihan anda. ulangi lagi di baris konfirmasi yang disediakan di bawahnya.
-masukkan alamat email anda.
-beri tanda conteng sebagai tanda persetujuan pada legalflotsam.
-klik next. Anda akan dibawa ke jendela baru yang berisi pemberitahuan untuk mengaktifkan blog anda melalui email anda.
3. buka email anda. klik link yang telah dikirimkan oleh wordpress.com. Blog anda sudah online. anda tinggal mengisinya dengan artikel yang anda mau.
Happy blogging! Semoga bermanfaat.
@Abdulgofur: kalau anda belum punya blog, coba buat blog dahulu untuk belajar pernik2 web/blog. bila sudah punya segera monetize blog anda. sukses !

trimaksaih mas joko atas ilmunya yang diberikan dan akan di coba salam but rohmadi

salam dar parjosss

memang benar apa yang mas joko katakan bahwa kita bekerja jangan terlalu dipaksakan kalau badan sudah cape, mata sudah perih menatap monitor, biasanya kalau badan kita lelah dan cape kreatifas menjadi buntu yang ada malah kepala pusing ada baiknya kita harus istrihat sejenak dengan menggerakan badan, kepala agar tidak tegang, untuk gamenya nanti akan saya coba.

salam sukes

puguh wahyu santoso
June 15, 2009 11:40 amReply

setuju pak joko namun seperti yang pernah di utarakan para filsuf, kata kunci dari hidup adalah BAHAGIA, jika kita menikmati hidup ini dengan ruang dan waktu yang “Bahagia” tentu segala sesuatu yang diinginkan akan tercapai karena disana ada “kepasrahan” dan “niat” pada tujuan. GBU

Iya Pak.. Terima Kasih Ilmunya Lagi
Puzzlenya Menarik Pak

Baik bapak….terimakasih bapak, meski belum mahir aktif, insya Allah saya akan mencoba terus.

matur sembah nuwun buat pak joko yang tiada henti2nya memotivasi para internet marketer di seluruh jagad.

Terimakasih mas, gamenya sudah saya coba, memang nampaknya sederhana, tapi tetap saja membutuhkan suatu kreativitas. Dan benar kita harus menumbuhkan kreativitas itu sendiri untuk mencapai keberhasilan.

Betul sekali pak… saya sangat setuju dengan pendapat seperti itu…. maju terus pantang mundur… jangan maju perut pantat mundur heheh

maaf, saya cuma mo tanya plus jawab game-y za.
Yang jadi pertanyaan klo 4 garis sepertinya dah beres ya.
Klo untuk yg 3 blm da yg jwb y?
Pa da aturannya harus garis lurus? ato bebas?

Harus garis lurus, Riant. Jawabannya akan ditampilkan di posting mendatang. Ayo, coba lagi! :)

Ini komen segini banyak. Bagi dong di blog saya, hehe …

Mas Joko…..

Bisa enggak bantu saya kira 2 apa branding image yang bagus saat ini untuk bisnis Internet…., selain dari Resseler….biar sedikit ada pencerahan

Thansk

Untuk branding image, prinsipnya sederhana: “Anda ingin dikenal sebagai apa?” Kemudian komunikasikan terus-menerus hal itu. Mas Anton, silakan coba baca membuat brand produk dan memoles brand blog.

Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras,apa yang dilakukan pak Joko harus jadi inspirasi semua orang termasuk saya tentunya. Ini cukup menarik, karena apa yang ditawarkan seperti sebuah mimpi yang akan membuai semua orang. Tapi ternyata tanpa keseriusan,pengetahuan yang cukup dan bekerja keras nampaknya apa yang diinginkan akan sulit terwujud. Selamat, dan sayapun tertarik untuk bergabung. Terima kasih.

Ternyata nonton TV juga ada baiknya buat inspirasi bahkan sangat banyak, terutama TV mancanegara

waduh waduh bener2 harus berpikir extra keras buat dapat ide kreatif neh sibuk benget dengan kerjaan n kul mpe lupa dengan bisnis internet saking belum dapat ide :-( harus konsentrasi lagi ini

hidup harus kreatif tapi buat nemukan yang unik, itu yang bikin kepala pusing tujuh keliling, tapi kadang tanpa kita sadari hal yang kita ras simple n ndak berguna kalau mau explore bisa jadi ide yang brilian. Ya nggak coi………

Mas Joko, buat karyawan seperti saya, cara yang ampuh buat nyari ide dan mengembalikan konsentrasi, adalah dengan shalat dimusholla yang agak jauh dari kantor, berdo’a, siapkan kertas dan ballpoint di samping badan lalu tidur….. insya Allah masalah/pekerjaan yang ruwet suka kebawa mimpi dan dapat pemecahannya… begitu bangun buru-buru catet semua yang nongol di mimpi tadi… mumpung masih inget… he..he..he…
Salam buat temen-temen

pak aq kepingin sih
tapi aq bingung caranya untuk memplubikasikan sebuah iklan di internet, mungkin bapak bisa memberikan gambaran caranya berbisnis di internet

Pencerahan yang mantab pak…., terimakasih atas posting-postingnya dan ijin untuk bisa disadur ulang di blog saya.

Thanks mas Joko atas infonya. Gamenya juga cukup menarik.
Salam buat keluarga.

Salam buat pak Joko Susilo,

6 Cara sederhana menumbuhkan kreaktivitas oke tapi tambahkan lagi menjadi 7 yaitu KOMUNITAS : dikumpulkan komunitas pergi di tempat wisata yang sejuk untuk hiburan dan pertukaran pikiran sesama sambil permainan apa saja tanpa ada laptop dan meninggalkan bisnis internet sementara. setelah itu, kembali bisnis internet pasti pikiran fresh dan ide-ide baru. selamat mencoba. ACTION…

- Salam Sukses Selalu -

Maap commentnya telat – tapi dari pada tidak !
Gwemes aku kalo gak kasih comment sam mas Wahyu n Yuud!
Kita harus jadi TDA (tangan diatas) baru bisa kita lebih leluasa membantu yang lain dengan jauuuh lebih baik, karena hanya dengan doa saja perut kita tidak akan menjadi kenyang atau atap kita tidak bocor atau lumpur Lapindo menjadi mangpet pet pet tapi harus action bukan NATO atau NARO (no action read only – pinjem istilah mas Kusuma Putra di Bali)kalo gak ada uang kepriben toooh mas e ? ? ? Gak akan ada yg akan membantu kita kan?
Wasalam

Setelah 6 itu ada satu lagi Pak Joko “Tawakkal”. Tawakkal di ujung semua usaha adalah tawakkal yang benar. Tp Ingat “TAWAKKAL” yg di lakukan setelah mengerjakan semuanya. Berserah diri. Kalau mengikuti Pak Joko “Action dulu baru tawakkal..” Betul tidak Pak Joko dan Kawan2?

Ada sentuhan Spiritual (ruhani) dalam Blog saya selain Bisnis Material.. Silahkan temukan segera … dan rasakan “NYESSSS” di hati Anda semua. Amin.

6 cara ini cukup mengena diantara mungkin jutaan cara, tetapi dengan mencintai dan mendasarkan/menganggap sebagai hobby serta kerja keras dan focus pasti akan sukses…….bravo pak JOKO SUSILO ST.

He he he Mas Riskontani!

Ente menyudutkan TV lokal deh – memang betul sih program TV berbayar jauh lebih kreatif dari pada kita ya (semua acara ikut ikutan)

Aku dadi isin deh hik hik hik hik!

Moga moga ada member mas Joko yg dari TV biar ilmunya nambah dan lain dari pada lain!

Viva Mas Joko!

Ada Mas Haris yang seorang pekerja media. Meski di media cetak, namun saya rasa kaitannya dengan media televisi masih sangat erat.

pak ku orang awam yg tak ngerti dunia marketng dinternet dan jg awamnya buat web tau pn blog.mohon bantuannya

maanster andrew
June 15, 2009 3:41 pmReply

wah,saya rasa gak hanya dibisnis internet aj,tapi untuk bisnis lainnya saya rasa tips ini jg cocok

Halo Mas Joko… dengan 3 garis sepertinya saya bisa, tapi saya buat lengkung, entah salah apa betul gak tau deh. Memang betul sih semua perlu kreatifitas dan intinya juga bisnis dimanapun juga harus fokus dan ada target. Sebab tanpa target ibarat main bola gak ada gawangnya. Good mas artikelnya, semua harus sersan (serius tapi tetap santai).

Mas Ahmad Tawaqal wajib hukumnya dan ini baru bikin kita oooh yesss jika berhasil!

Jadi Action + Tawaqal atau Tawaqal + Action dan kebesaran Jiwa serta jauh dari Sirik is the best!

Berserah diri maksudnya jika berpangku tangan saja bisa kebablasan sama Malaysia nanti

Betul sekali mas T. Sutje Tawakkal harus diletakkan setelah berbuat sesuatu terhadap MALAYSIA! Berbuat pake apa??? Ga perang aja pesawat pada jatuh?? haha. 6 SUKOI melindungi 17.000 lebih pulau??? Bisa apa INDONESIA kita?

300 trilyun di hasilkan indonesia. Yg di rasakan indonesia 25 trilyun saja. BOCOR kemana tuh duit!!?

Mari bertawakkal setelah berbuat / action! Ayo angkat bambu runcing dan Tenggelamkan Malaysia di selat malaka!

Terima kasih atas tipsnya pak Joko.
Satu poin yang menurut saya sering kita sepelekan adalah “Beri tenggat waktu”. Seringkali kita tidak menetapkan waktu yang pasti untuk sebuah pekerjaan pribadi, karena kita merasa tidak perlu mempertanggungjawabkan ke orang lain.

Salam hangat,
Joko Samudra

memang benar pak, adrenalin saya selalu jadi deras “until the last minutes” . . . sifat yang kurang baik ya pak?

kreatif kadang berawal dari kepepet, meski nggak semua begitu. dalam bisnis, sepakat dengan pak Joko, kreatif yang berarti mampu memanfaatkan hal-hal yang dalam pandangan orang lain mungkin kurang ada nilai tambahnya. kreatif yang bermakna mampu melihat sisi baik sesuatu. sip, tetep terus berkarya penuh kreativitas Pak!

Mba, orang bilang itu namanya ilmu kepepet, kalau kepepet baru bisa bergerak. Kekuatan ilmu kepepet bisa luar biasa lho… tapi ngga bisa selamanya hal seperti ini terjadi. Seharusnya dalam kondisi apapun kita harus bisa kreatif, salah satu caranya menurut saya kita harus menjaga daya kritis kita dan selalu coba tanyakan kepada diri kita sendiri segala sesuatunya. Mau coba? Buktikan sendiri.
Salam Sukses.

Lama ngga main kesini. To many things have to do.

Btw benar adanya. Kadang-kadang kita bekerja terlalu keras dan padat. Dibutuhkan waktu untuk jeda sejenak. Bahkan boleh jadi ketika kita jeda, ide baru yg kreativ muncul.

Saya jadi ingat pesan mas Lutvi Avandi (my partner @ proyek Internet Business School). Ketika kita sudah buat satu produk. Coba tinggalkan selama 2-3 hari, kemudian baca lagi.

Biasanya akan muncul sesuatu yg kreativ yg terlewat ketika kita membuat produk tersebut. And than… finish it better!

Salam Sukses,

Saya adalah pengagum anda, tapi bukan karena saya mengikuti bisnis anda…. sebab kalo dari bisnis anda saya belum merasakan… walaupun saya sudah berusaha keras sesuai anjuran. Coba tolong evaluasi dari 1700 pengunjung affiliate saya, hanya 24 yang daftar dan haya 4 yang bayar, rasionya sangat kecil. Anda bisa menilai untuk 1700 pengunjung berapa energi saya yang keluar.
Tapi tidak apa-apa, soal itu. Saya kagum pada anda karena ebook smuo itu, isinya bagus. Saya bisa melakukan yang lainnya dari pelajaran tersebut.

Maaf yang sebelumnya salah nulis nama, seharusnya endangkusman.

seberapa besar kreatifitas saya berkembang dengan mengikuti game ini?

ini bukan permainan mas, ini bisnis….

Kreativitas adalah modal kita untuk lebih maju dalam menempuh hidup yang penuh liku ini

Tapi jangan patah semangat …..

Jangan menunggu buskti dari orang lain untuk bertindak tapi bertindaklah untuk menjadi bukti bagi orang lain

Dengan selalu berfikir kreatif, maka akan menghasilkan inovasi yang tiada henti.

Sepakat Mas Sumartono, kreativitas dan inovasi tidak bisa dipisahkan. Tanpa kreativitas, tidak bisa kita ciptakan inovasi.

kreatif menurut saya adalah mencipta dan inovasi berarti menyempurnakan, membarukan, meningkatkan kualitas ciptaan dari hasil kreasi.

Tidak ada salahnya belajar dari seseorang yang ahli dibidangnya. Terima kasih.

Saya kira kreativitas diperlukan di semua bidang kehidupan, apalagi di bidang bisnis kretivitas mutlak diperlukan. Tanpa kreativitas saya yakin kita tidak bisa bertahan dan akhirnya siap-siap saja gulung tikar alias bangkrut.
Salam Sukses.

bener sekali mas, sy yakin para pebisnis sukses itu adalah pastinya orang-orang yang kreatif.

apa yg harus kita lalukan untuk menjual informasi tersebut,bagaimana caranya?

Ada banyak cara… intinya be creative

deadline dan target yg jelas memang terbukti melejitkan potensi terpendam kita.

Alahamdulillah saya bersama keluarga baik-baik aja, Terima kasih banyak mas, mas Joko banyak sekali memberikan ilmu, motivasi dan banyak sekali hal-hal yang bermanfaat buat saya, saya akan berusaha untuk mewujudkannya….bembung terus saya ya mas……

tetap semangat ya mas..
Salam Kenal

tenggat waktu dan target yg jelas terbukti ampuh membangkitkan tidurnya potensi kita.

Wow, tips sangat berharga!
Thanks banyak bos………..

Siiiplah Pak, memang harus begitu,Saya ni pak, kalo buka internet ga sambil dengerin musik kurang asik rasanya, kalo punggung dah pegel langsug deh merebah, soalnya di tempat duduk saya dah langsung ada bantalnya, he he he, tapi bukan berarti tidur mulu loh…..

wahh maaf untuk point ke-2 kayaknya saya g bisa deh kebetulan saya sangat g suka dengan yang namanya musik…….saya biasanya untuk waktu sumpek mendengarkan murrotal (ngaji)…

tiga garis lurus ??? wah… angel! yaah kalo 4 sih oke ! apa nih artinya ? ada langkah yang lebih simple , cuma aku blm tahu . Toloong beri tahu aku dong mas joko !!

burhanuddin saputu
June 15, 2009 10:51 pmReply

bagaimana cara memasarkan buku-buku ttg politik yang saya tulis sendiri ke pembeli. mhn arahan dan konsumen mana saja yang penting utk ditawari.

ehm..klo aku muncul ide2 itu pas lagi sibuk2nya kerja, begitu banyak ide yang memenuhi pikiran…abis itu buyar semua setelah aku gax ada kesibukan, aneh gax sich? aku dah usaha untuk mencatatnya…but…blank lagi di waktu senggang, ada solusi gax buat aku???

Buat : eka on 15.06.2009 at 23:00

Betul, bahwa ide dapat muncul kapan saja, di mana saja saat kita mikir tentang suatu tema. Kalo saya kemanapun sering bawa selembar kertas sama ballpen. Begitu muncul ide langsung kita buat catatan kecil, untuk dikembangkan ketika waktu senggang.
Sayang sekali kalo gak dicatat. saat kita mengingat kembali akan kesulitan. Padahal mungkin itu ide yang cemerlang.

ap kbr mas Joko ? mdh2 sll sukses dan gemar beramal utk kesuksesan orang banyak. Mas Joko.. yang baru bisa saya kasai dalam internet baru email. Mohon petunjuk, Bgmn dgn modal email saja bisa menjalankan nasehat Mas Joko ? pada hal harus punya website, blog, ebook dll. jadi bingung mas… belajar satu belum selesai. datang baru yg lebih tinggi. juga bahasanya mas… pakai bhs inggris, jadi kendala buat saya belajar dan sering salah tunyuk mas…

Supartha yuma,SE
June 18, 2009 1:22 pmReply

Mas,pada prinsip sih bagus cuma aku belum terima kiriman nih gimana ya ? nd apa jalan yang harus dijalani, trims

wah commentnya pasti telat
nggak usah comment aja ah…
cuma mau coba ACTION dan sedikit promosi yang butuh mobil tua silahkan lihat disini he..he..
minta sarannya doong….

Tks mas atas masukkannya, ada aja yang ditulis spertinya gak kekurangan bahan.
Salam sukses.

Seseorang akan menguasai apa yang selalu dia perdalami. Semakin mendalami maka akan semakin banyak pengetahuan yang muncul di dalamnya.
Pak Joko yang back ground Sarjana Teknik hampir gak ada hubungan dengan dunia komputer, Namun akhirnya menjadi sangat lihai di dunia internet marketing, karena selalu mendalami dan tentu didasari minat dan motivasi yang kuat.

Bukankah kesuksesan ditentukan oleh 1 % bakat dan 99 % nya adalah minat dan belajar keras.

Jadi tidak tepat manakala seseorang yang gagal kemudian menilai dirinya tidak bakat. Kemungkinan karena tidak /kurang menaruh minat yang kuat di bidang itu.
Nah kalau minat saja kurang dimiliki, bagaimana akan belajar keras ?.

Betul tidak Pak Joko?

Banyak hal yang perlu saya pelajari saat ini, salah satunya bagaimana membentuk kreativitas, terima kasih pak joko, mudah-mudah bapak mendapat berkah atas semua pencerahan yang yang bapak berikan.
salam sukses

tolong coment web saya

bagus juga tuch idenya…

menginspirasi semuanya…

Mas Joko betul, sebab ” Sebagian besar tantangan dapat dihadapi dengan kreativtas. Tanpa kreativitas. problem jarang menjelma menjadi kesempatan.
salam….www.suhendi.com

Thanx tas ilmunya maz joko:-)
Emang mesti kreatif lho, kalo gak kreatif rada rada susah majunya. Baik di bisnis offline maupun on line:-)

teka-tekinya bagus, tapi saya udah diberi teka-teki ini dulu, jadi ya bisa ngerjain.
itu kalau gak salah nanti jadi seperti anak panah ya mas, trus ada yang keluar jalur gitu…..:D

tapi memang orang harus creative.

tanpa orang kreative, dunia ini akan membosankan

kreativitas adalah hal yang terpenting dalam bekerja, di bidang apapun. Saya setuju mas dg kalo tanpa kretivitas hidup akan terasa hampa dan sepi…aalam sukses

Artikel yg sangat bagus, dan harus dipraktekkan, thanks pak Joko. Kendala saya saat ini adalah tidak kreatif, rasanya kok susaah banget munculin kreativitas.

Slamat Pagi Pak Joko

Sebelumnya saya pernah ikut dalam web anda dan hampir tiap minggu saya mendapat email motivasi dari anda. Dulu alamat emai saya “evayulia@yahoo.co.id”. Meski sampai saat ini gejolak untuk memulai sesuatu yang baru tetap Tinggi, namun hal itu tidaklah seirama dengan action-nya. Sedikit mengenai saya, seorang perempuan Usia “Akan 32 Tahun”, bekerja sebagai Marketing yang rutin mengadakan presentasi di hadapan siswa, orang tua siswa, guru, kepala sekolah, kepala Dinas Pendidikan, serta pejabat daerah. Pernah berfikir ingin “MENJUAL DIRI” sebagai “PEMBICARA” tapi masih ragu karena “ILMU SAYA MASIH CETEK, apalagi KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS saya saja di luar perkiraan banyak orang”

Moga bisa bantu buka “MIND SET”

Pak Joko, saya coba mengirimkan email kepada anda di ..@jokosusilo.com beberapa minggu lalu. Mohon masukan dan sarannya..

Wah…lama nggak on disini
Ketinggalan…ya
Salam Sukses

sering-sering ya berkomentar disini
mampir-mampir ke blog saya ya….

Bgmn itu? Kasih tahu dunk..

6 Tips yang dasyat pak, khusus tips nomor 4 “tanyakan pada anak kecil” merupakan tips yang unik pak. Seperti pernah diungkapkan oleh Donald trump pada bukunya yang mengatakan bahwa masa depan bisa diramalkan dari apa yang dipikirkan oleh anak kecil…
Nice tips pak,

Ricky
Businessman

Pak joko ijin kasih link ya, informasi buat temen-temen disini HATI-HATI dengan situs bernama http://www.e-bizformula.com . Situs tersebut sudah memalsukan beberapa nama dan foto testimonial, dan saya rasa saleslater dan kolom testimonialnyapun hanya copas dari situs lain…

Pemiliknya Budiyana, S.E (ga tau palsu juga ga tuh).

Saya tidak menuduh karena..foto saya yang tampan ini dipajang situs tersebut dengan nama orang lain..:)

Semoga bermanfaat,

terimakasih atas tampilan linknya pak..

artikel dari anda sungguh luar biasa…
maju terus…
salam ACTION!!!

Untuk bisa kreatif, memang dibutuhkan pikiran yang segar dan tanpa beban. Rileks sejenak asyik juga…
Tapi jangan terlalu lama, nanti idenya keburu hilang…

bener juga tuch ide anda mas….
ehmm..kayaknya saya belum kenal nih..

kenalan yuk!
Luthfi Fuadi Majid

artikel yang sangat menggugah ide yang baru…
bukan begitu teman para pembaca?…

Salam Kenal Semuanya,,mampir ya ke blog saya
SUKSES!!

Luthfi Fuadi Majid
Blog | Affiliate Marketing Info

memang sesuatu yang dianggap kecil ditertawakan dan dianggap aneh itu bisa menjadi sesuatu yang besar dan akhirnya diperhitungkan tergantung dari keuletan dan kreatifitas kita untuk menjadikannya besar dan berpengaruh.
Saya baru saja bergabung di FB dan saya berangkat dari NOL di bisnis ini dan saya ingin menjadi besar disini…mhn pencerahannya Pak Joko…

Saya lagi pusing nih, sudah beberapa kali daftar ke Googl Adsense masih ditolak melulu. Ada yang bisa ngasih solusi? Atau mungkin ada yang sudah ada pengalaman daftar di Google Adsense and sukses?

Buat Mas Legiman

Salam kenal dari saya ,saya mau ceritakan pengalaman mendaftar di Google adsense mungkin bisa membantu.

Pertama saya bikin blog diBlogspot.com dengan topik tentang baby, kemudian saya posting artikel sekitar 7 artikel berbahasa inggris yang berkaitan dengan topik yaitu baby yang saya comot dari salah satu website yang menyediakan artikel gratis. Selanjutnya lewat Blog tersebut saya mendaftar Google adsense sekitar jam 08.00 dan jam 16.00 pada hari yang sama telah di setujui oleh google.

Demikianmas legiman , semoga membantu . Jika ada petanyaan email saya di Bintang_raissa@babygiftbasket-s.com

@Mas Yusuf Purwanto,
Terima kasih atas sharingnya. Akan saya coba saran dari anda, mudah-mudahan sebelum akhir bulan ini saya sudah dapat diterima di Google Adsense. Sekali lagi, terima kasih.

katanya udah bisa yang berbahasa indonesia, tapi memang tidak diumumkan secara resmi sih. bener ga tuh mas ??

Bapak Joko yth.

Setelah 6 itu ada satu lagi Pak Joko “Tawakkal”. Tawakkal di ujung semua usaha adalah tawakkal yang benar. Tp Ingat “TAWAKKAL” itu harus di lakukan setelah mengerjakan semuanya. itulah berserah diri yang betul. Kalau mengikuti Pak Joko “Action dulu baru tawakkal/berserah..” Betul tidak Pak Joko dan Kawan2?

Iklan:
Ada sentuhan Spiritual (ruhani) dalam Blog saya selain Bisnis Material.. (porsinya dikit aja sih dengan judul “NASEHAT …”).
Silahkan temukan segera … dan rasakan “NYESSSS” di hati Anda semua. Amin.

Doa kepada Alloh memang memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Sepertinya ada tangan khusus yang membantu kehidupan ini. Di setiap langkah selalu di tolongNYA, kenapa masih saaja ada manusia yang melupakannya, padahal kalau kita mendekat, pasti Alloh lebih mendekat. cobalah rasakan ketentramannya.

Assalamu alaikum wr.wb

Salam kenal, pak Joko, ….sudah berapa banyak pak Joko kirim artikel dan tulisan yang begitu menarik, tapi sampai saat ini saya masih ragu dan bimbang untuk memulai bisnis internet, padahal bukti dan fakta yang pak Joko berikan sudah jelas,.dan sampai saat ini pula status saya sebagai …M B P…( Manusia Baru PHK )…kurang lebih 4 bulan…bagaimana dan dari mana lagi saya harus memulainya di bisnis internet….

Please reply to me

Saya kalau lagi jenuh di depan komputer juga istirahat, sholat, berdoa yang banyak, dzikir. terasa tenang baru aktivitas lagi.

Pak Joko Tips anda lumayan bagus , untuk menghilangkan kejenuhan dan rasa putus asa dalam menjalankan bisnis terutama bisnis lewat internet.

Seperti Bisnis lainnya dalam bisnis lewat internet juga menemui hambatan / kendala yang kadang kala bikin stress. Udah dilakukan semua tips dan cara untuk memajukan bisnis kita tetapi hasilnya belum juga signifikan.

Maka terus semangat dan konsisten , baca terus tips-tips dari Pak Joko dan tidak malas terus belajar.

Bagi teman-teman yang menginginkan sumber ilmu internet marketing yang valid dan gampang dipraktekan yang dibimbing oleh Guru yang telah masuk Top Ten Marketer dunia dalam bisnis marketing klik pada nama saya diatas.

saya minta untuk dijelaskan lebih detail,soalnya saya masih kurang paham tentang ini smua.
makasih

[...] membahas tentang slogan dan tagline, bagi anda yang telah menyelesaikan game pada posting sebelumnya, anda bisa lihat jawabannya di gambar sebelah. Sederhana [...]

pak Joko thanks bangat deh pak, luar biasa masukannya. saya ngebloknya masih nyambi pak, jadi konsennya belum penuh tetapi saya akan tetap semangat karena pak Joko.
Manutnuwun pak Joko.

Trim,s info infonya semoga tetap jaya dan metode baru kedepan

mohon blog ini di informasikan kesemua bloggers

titok suharsoyo
June 17, 2009 2:09 pmReply

Betul sekali point yng terakhir Pak Joko, Bekerja dengan penuh minat, berdoa yang kuat, dan jangan lupa untuk selalu kita syukuri apapun yang kita peroleh pada hari itu

titok suharsoyo
June 17, 2009 2:12 pmReply

Point terakhir betul sekali Pak Joko. Berusaha dengan penuh minat dan berdoa yang kuat, kemudian selalu kita syukuri apapun yang kita terima pada hari itu

wah menarik sekali gamesnya. Mengenai point no.1 tentang tenggat waktu, jadi mengingatkan saya waktu jadi wartawan.

Dengan menetapkan deadline, kita akan seperti dikejar2 sesuatu yang mengancam, dalam kondisi ini biasanya pagar tinggi aja bisa dilompati :)

Aduh Gmn ya?? Lagi MentOK nie.. kepalanya Lagi tuing2.. Aku ambil Relax dl Pak.. Maen Texas Holedm poker di facebooK dl ya kan??? heuheuhe

artikel2 yg anda kirim ke sy, smuanya enak dibaca, tp blm sepenuhnya bs sy jalanken pak, maklum bisnis online ini butuh kreativ spt yg bpk tulis…sy sgt setuju!!!lebih cepat memang lebih baik… I hope can do that!!!need more time…salam sukses n tq.

Supartha yuma,SE
June 18, 2009 1:25 pmReply

Waduh apik mas, cuma gimana nih kiriman ku kok belum masuk juga mas, dimana letak ketidak beresan ku tolongdong jalan keluarnya. trims

Salut buat mas joko…huebat…

Pak Joko, saya beberapa kali kirim komentar ke artikel PJ, tapi cuma sekali yang bisa nongol. Kenapa ya ???

Pak Joko, gimana sih – saya nulis komentar dan save tapi kok gak bisa nongol??

maaf pak, sebelumnya sebenarnya saya sangat berhasrat membeli produk anda tapi saya belum punya rekening apa bisa melalui paypal saya mebayarnya?? help me!!

Ass,..Saya blm ngerti cara buat Blog, kenal Internet jg baru. Saya ingin menginformasikan masalah Yayasan yg saya jalankan di Bidang Peduli Yatim di Aceh. Mhn sarannya, karena masih PEMULA.Trims

terima kasih atas tulisan anda, setiap selesai baca, saya jadi semangat lagi untuk menjalankan FB

cocok banget untuk kawula muda yang baru mulai bisnis online .
sederhana tapi pasti pada sasaran
tanks

saya mau banget jd pebisnis internet, tapi sya ga’ negrti buat blog atau website, yang mana blog, yang mana website, saya cuma tahu email… kasih tau dong, ajari saya mas joko. thank’s so much… dibalas yach mas

mas joko…. sampai sekarang saya koq masih belum tahu ya cara masuk ke e data yang dimaksud … apa saya bacanya sambil ngelamun ya …. tolong di pandu ya mas … maklum saya baru-baru aja bisa mengoperasikan internet …. karena untuk buat web dll saya harus baca lagi kali’ email (spam) yang yang masuk ….

pak joko..
mau tanya nih… anda bisnis buku di internet ya.. dengan iming2 bisa menjawab masalah ?

akn saya lht ,pndang,cermati jg mlangkah srta bkin sukses.trims p.joko

smga dgn analisa srta mgkreatifkn kombinasi skill mka trcipta peluang yg sukses.trims p.joko

[...] kreatifitas kalian sekarang juga, dan jemput keberhasilan itu seperti Joko Susilo yang telah memaparkan bagai mana cara menumbuhkan kreatifitas, di dalam [...]

Saya setuju sekali dengan artikel ini.
Tetapi kadang-kadang ide kreatif sangat sulit di dapatkan… apalagi bila kita sedang banyak kerjaan.
Apalagi bagi yang awam, sangat sulit bagi mereka (termasuk saya :) ) untuk mencari dan menumbuhkan kreatifitas di bisnis online.
Mohon bantuan rekan-rekan.

Wah. . bagus nih. .

Tanyakan pada anak kecil. Sederhanakan persoalan yang tengah anda hadapi dan tanyakan pada anak kecil. Anda akan takjub terkadang jawaban-jawaban mereka begitu brilian. Simpel namun mengena untuk menyelesaikan persoalan.
————————–
Teori ini rasanya pernah baca apa si 7 habits atau si PsychoCybernetics yah ….

intinya anak kecil itu masih polos dan ORIGINAL pemikirannya .. latihan nya.. ya bergaul dengan baik dengan anak kecil hehehe..

*love this artice ;)

Memberi tenggat waktu memang perlu, kalo tidak biasanya selalu akan ditunda-tunda untuk memulai dan menyelesaikannya. thanks.

Motivasi yg bagus…

[...] Berhubung sekarang kita sudah merdeka, kita ga perlu berjuang dengan berperang lagi, tapi kita harus bisa melanjutkan perjuangan leluhur kita dulu dengan berusaha membangun bangsa, apalagi sekarang teknologi sudah sangat maju, komputer dan internet pun sudah semakin menjadi kebutuhan banyak orang, jika anda salah satu orang yang ingin membangun usaha sendiri tapi bingung akan modal, sewa tempat, atau kendala yang lain, kenapa anda tidak memulai untuk usaha di bidang bisnis internet dan anda bisa melihat cara-cara sederhana yang menarik dari Joko Susilo disini. [...]

Motivasi yang sangat bagus,,,
untuk berbisnis harus lah sabar dan berdo’a kpd sang pencipta di tambah Usaha yang sunggug2..
tanks pak joko.

[...] the board contest, Mr. Joko Susilo said: Creative is the key to reach our success, this blog will try and try to grow up and more [...]

ass..
maaf pak joko susilo saya mau tanya apa sich maksud dari Internet Marketing,itu? karena saya sudah baca-baca tapi masih belum mengerti…

dan untuk apa blog itu sendiri?

[...] alasannya kenapa anda bergerak dalam usaha terntentu misal bisnis online ini. Bagaimana caranya saudara saya Joko Susilo berikan sedikit tipnya Tulisan rahasianya yang diberikan kepada saya. Ambillah kertas atau nyalakan [...]

Saya 100% setuju dengan mas Joko. Jujur baru setengah saya baca ebook mas Joko. Langsung saya termotifasi untuk berkreatifitas. apa lagi seperti saya yang sangat awam akan internet marketing….
Musik adalah penyeimbang bagi saya… mendengar musik terkadang membuat saya bisa menuangkan ide-ide gila saya untuk berkreasi.
Selain itu, Berdoa dan action adalah kuncinya. Berdoa kepada Yang Maha Kuasa akan membuat saya semakin termotivasi dan semakin Pede untuk maju. Selanjutnya ACTION.. Memikirkan suatu ide atau kreatifitas tanpa menindaklanjuti dan mewujudkannya sama saja dengan NOL BESAR. ACTION dan wujudkan semua impian.

ass…..wr.wb
selalu dp email dr anda tp sy bingung butuh dana berapa jk sy mau ikutan .trus produk apa yg bisa dijual vi internet pun sy ndak ada gambaran tlng mas harusnya gimana sih biar seperti anda minimal temen yg udah sedikit berhasil nanati kayak MLM atau sejenisnya tlng ya mas info klo ndak bosen dng selalu kirim email utk saya trims

Yth Mas Joko,
saya seorang ibu rumah tangga yang bekerja sbg PNS, sy belum paham bisnis on line bpk bisakah sy dapat e mail bapak sehingga bisa komunikasi?

Terima kasih.

wass

saya sudah berjalan hampir 1 bulan tapi masih belum juga ada hasil bagaiman solusinya pak joko?

Mas, untuk banner yang horizontal, sebaiknya anda pindahkan ke atas. Tepatnya di atas artikel terbaru anda. Agar tidak terpotong bannernya.

assalamua’laikum…pak joko saya adalah buruh pabrik,saya pengen sekali sukses seperti bapak,gimana pak caranya?sedangkan saya minim sekali mengenai internet,tolong bimbinganya!

Mas Ahmad jangan bimbang dan ragu, biar gaptek internet ( itu perasaan kita saja – jangan mengganggu pikiran ) Mas Joko udah kasih solusi jelas – terinci – step by step, pokoke Learn by Doing, silahkan klik

http://www.formulabisnis.com?id=DwiPrasetiyo

to start action daripada kebanyakan pikiran jadi ketinggalan kereta

[...] diperlukan kreativitas  supaya  bisnis kita lebih berkembang dan tidak statis,  seperti ditulis mas Joko bagaimana cara-cara sederhana untuk menumbuhkan kreativitas bisa kita [...]

Saya salut denga Pak Joko Susilo,sungguh banyak ilmu yang bisa saya dapatkan.Rasanya semakin dibaca ilmu dari pak Joko Susilo,semakin dahaga dengan ilmu berikutnya.salut buat pak Joko Susilo.

[...] Sebenarnya masih cukup banyak kisah-kisah yang lain yang bisa jadikan tambahan wawasan. Seperti Joko Susilo dengan program Bisnis Online yang mengantarkannya ke kehidupan yang jauh dari bayanganya [...]

pak bisa minta alamat rumahnya ngak? siapa tau aku bisa main kerumah pak joko. biar aku bisa lebih jelas tentang SMUO.

Saya salut denga Pak Joko Susilo,sungguh banyak ilmu yang bisa saya dapatkan.Rasanya semakin dibaca ilmu dari pak Joko Susilo,semakin dahaga dengan ilmu berikutnya.salut buat pak Joko Susilo.

Mas Joko terimakasih sharing ilmunya, saya banyak sekali belajar dari Mas Jiko, semoga tambah maju lagi.

terimakasih saya mencobanya

Sudah lama sekali ya teka-teki itu ada… hmmmm
aku bahkan lupa kapan mendapatkan teka-teki itu… tapi masih ingatlah caranya menyelesaikannya…

pas dapat teka-teki itu pertama kali… juga setelah mencoba beberapa kali bisa…
tentu yang belum pernah tahu sebelumnya bisa mencoba dan menemukan jawabanya…
eh.. kalau tidak salah.. sudah sih ya.. jawabannya di posting oleh Pak Joko.

[...] merasa puas dengan hasil seperti sekarang ini? Tetapi yang penting tetap belajar dan mari kita asah kreativitas kita untuk membuka peluang baru, dan jangan ragu-ragu untuk mulai melangkah karena Action is Power [...]

Bagaimana untuk merasa puas dengan hasilnya.! yang penting kita tetap belajar dan kita asah kreativitas kita untuk membuka peluang baru.

terima

saya ucapkan kepada saudara joko treima kasih telahmemberi pengetahuan yang cukup. dan masih cukup banyak pula kisah-kisah yang lain yang untuk bisa jadikan tambahan wawasan bagi kita semua.

terima

met mlm p.joko saya ini,sebenarnya ingin sekali seperti bpk, tapi saya ini maasih ragu dan takut ketipu, karna saya dulu pernah ketipu oleh teman deket yg tega, makanya saya ini sebenarnya ingin sekali mencobanya, agar saya juga bisa menghasilkan uang yang cukup banyak, tanpa harus bekerja keras, dan sepeertinya sangat menggiurkan, tapi saya tidak bisa menghilangkan rasa curiga terhadap penipuan dalam bentuk apapun,apakah ada jaminan apa kalau saya membeli prudak bpk, terus terang saya ini masih pemula tentang internet, tnks.

awalnya saya juga ragu, mas ardine, tapi nalar teoritsnya begini, setelah survey sana-sini, formula bisnis ada 2 hal pakem, kesatu ebook bangun web marketing (saking lengkapnya sampe belum dapat baca semua, musti semedi 40 hari biar katham ) kedua reseller program ( ini yang cara cepat balikin modal, cuma musti tlaten pasang-tebar lilin di web iklan, kayak nyupang aja )
logikanya nyisihin uang 200 ribu buat beli buku yang bermanfaat bagi kita apa kita jadi rugi banget, bandingin kalo musti nongkrong di Gramedia – belum tentu ketemu yg dicari – harganya pasti lebih mahal dan pastinya lagi kagak bisa curhat ama si EMPU nya,
Kalo ente merasa kete’pu nantinya ya minta dibalikin aja modal ente, kan Babe kasih garansi – balik modal, bukan begitu Bapake’ joko
Mau kaya – kerja dulu, Mau pinter – modal buku dulu.
http://www.formulabisnis.com?id=DwiPrasetiyo (ini buktinya biar bego internet juga udah punya web sendiri, dibuatin Om Joko, makasih Om )

makasih banyak semuana.

[...] menjadi sebuah kegiatan yang bermanfaat. Anggap sajalah Stop Dreaming Start Action itu untuk motivasi Anda untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Saya disini bukan semata-mata hanya mengikuti kontes [...]

Kreatifitas memang perlu juga agak dipaksa-paksa gitu, kalo enggak! Otak kayaknya mengerut deh…

Mas Joko, saya suka mandeg ide.. gimana yah agar dapat selalu mempunyai ide segar

Oke, masalahnya adalah pas kita punya ide bagus tahunya waktu untuk melaksanakan tugas pokok harus dimulai, maklum untuk bisnis online belum bisa maksimal hasilnya.

[...] Mas Joko S Silakan Simpan di Favorit Anda: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages. [...]

[...] agar kreativitas kita tidak berhenti, banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk menumbuhkan kreativitas demi  kemajuan bisnis kita, jika anda punya tips menarik yang lain silakan ditambahkan.  [...]

Kadang kita tidak sadar akan potensi yang ada dalam diri kita.
dan yang paling parah kita tahu tapi tidak mengembangkan yang kita miliki.
Menurut Pak Joko Untuk mengetahui hal yang potensi pada diri kita bagaimana>>>>???????

[...] 4. 6 cara sederhana menumbuhkan kreatifitas untuk memajukan bisnis internet anda klik disini [...]

Terima kasih atas informasinya mengenai 6 Cara Sederhana Menumbuhkan Kreativitas untuk Memajukan Bisnis Internet Anda. Semoga kita bisa selalu Stop Dreaming Start Action ya Pak!

[...] untuk posting dan terus blogging. Pebisnis internet terus dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis. Sama sekali menjalankan ibadah puasa bukan alasan untuk tidak [...]

artikelnya mantap nih…trims kan JS

[...] tidak perlu ragu terus memanfaatkan email marketing guna memajukan bisnis internet anda. Yang penting lagi anda bisa membuat hubungan langgeng dengan para prospek dan [...]

[...] tidak perlu ragu terus memanfaatkan email marketing guna memajukan bisnis internet anda. Yang penting lagi anda bisa membuat hubungan langgeng dengan para prospek dan [...]

saran yang terakhir saya setuju mas joko.Doa sangat membantu kita dalam menjalankan aktivitas yang ada di internet.Dengan begitu rejeki/berkat dapat anda nikmati di kemudian hari nanti.

Terimakasih tambahannya. Doa itu sudah tentu wajib harus kita lakukan, kapanpun dimanapun. :)

Banyaknya komentar menunjukkan banyaknya motivasi dan kepentingan di dunia internet ya termasuk yang mencari rezeki juga :)

salam Action pak joko…

take action mutlak harus dilakukan

betul betul step step yang ampuh

mantaps

gimana agar kita tidak bosen sama sesuatu?????????

butuh ketekunan yang keras nih…pak

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

Dan jangan lupa belajar yang giat dan berdoa kepada allah SWT supaya diberikan kemudahan dalam segala hal.

[...] Andalah sang decision maker. Anda pengambil keputusan apa saja yang harus di-ACTION-kan untuk memajukan usaha anda. Kecepatan ACTION itu juga bermanfaat dalam merespon kebutuhan pasar yang terus [...]

terima kasih atas tips menumbuhkembangkan kreatifitas bisnis mas joko

Dari ke-Enam point tersebut, kami tidak setuju dengan point yang kedua yaitu point “Menyetel Musik”, sebaiknya mendengarkan murotal Alqur’an, selain berpahala, juga menentramkan jiwa karena hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang dan dada menjadi lapang.

lagi-lagi masukan bagus nih mas..

Mantafff…….selalu termotivasi setiap membaca artikelnya mas Djoko…..trims

patut diterapkan, maturnuwun ilmunya

setuju pak joko, harus selalu kreatif dan berpikir maju. salam sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>