Bagaimana Melumpuhkan Penyakit Suka Menunda Pekerjaan

Banyak orang enggan memulai bisnis internet. Tentu, banyak juga alasan yang mereka kemukakan. Meskipun sudah terbukti internet membawa berkah bagi banyak orang dan memberikan penghasilan melimpah, masih saja ada yang belum beranjak dari posisinya sekarang. Karena masih sibuk dengan pekerjaan yang sekarang, atau belum bisa membagi waktu dengan bisnis offline, dan masih banyak alasan lain. Jadi, yang ada di kepala cuma niat dan cita-cita belaka.

Kebiasaan menunda-nunda niat baik ini bisa fatal akibatnya. Penundaan ini bisa menular ke semua sendi kehidupan anda dan merusak cita-cita yang anda bangun sejak lama.

Maksud saya begini, kalau anda sering kali menunda-nunda mewujudkan niat baik, berarti anda termasuk pribadi atau orang yang suka menunda-nunda pekerjaan. Kalau anda tak segera menyembuhkan penyakit ini, anda bisa dicap sebagai seorang pemalas oleh orang lain, padahal sebenarnya anda pekerja yang rajin. Kalau sudah begini, apapun karir yang anda geluti, saya jamin pasti karir anda mati muda. Atau, kalaupun tidak mati muda ya jalan di tempat. Tidak ada kemajuan dari tahun ke tahun sehingga penghasilan pun segitu-segitu aja.

Apa cirinya seorang penunda?

Anda sering kali mengandalkan mood. Saya ambil contoh soal niat bisnis internet di atas. Anda ingin memulai bisnis internet tapi sampai hari ini anda hanya ingin saja. Tidak lekas berusaha setahap demi setahap. Anda punya 1001 alasan untuk membela diri mengapa anda tidak segera ACTION! Menganggap bisnis internet ribet, sulit, mesti belajar dari NOL, perlu waktu yang tepat dan persiapan yang matang. Dengan kata lain anda perfeksionis.

Selain itu, anda juga dihinggapi perasaan takut gagal. Ini cukup bahaya, anda menyerah sebelum bertanding sehingga anda tidak bisa mengasah skill anda. Anda tidak akan tahu kalau di dalam diri anda tersimpan kekuatan besar yang membawa anda pada kesuksesan.

Contoh lain, seorang penunda sering tidak patuh deadline. Entah anda seorang arsitek, sekretaris, manager, atau direktur sekalipun, anda pasti punya deadline dalam pekerjaan. Kapan pekerjaan A harus selesai sehingga bisa melangkah ke B. Dan kapan B selesai agar C juga bisa segera dikerjakan.

Nah, jika anda sering memolorkan pekerjaan, sering tidak disiplin dan jam kerja anda mau tidak mau anda harus mengaku kalau anda seorang penunda. Saya tidak mengatakan anda pemalas, karena seorang penunda bisa juga seorang yang sangat rajin hanya saja kerajinannya itu salah alamat. Anda sering kali memprioritaskan pekerjaan yang kurang penting. Sementara tugas-tugas yang perlu anda kerjakan terlebih dahulu sering anda selesaikan belakangan.

Oke, jujur saja anda jawab, apa anda termasuk orang yang suka menunda-nunda pekerjaan? Jangan khawatir anda masih punya kesempatan untuk berobat dan menjadi pribadi yang lebih baik. Bagaimana caranya?

Pertama, setelah anda mengaku kalau anda penunda pekerjaan, sekarang cari tahu KENAPA anda menjadi procrastinator. Dan, tanyakan pada diri anda dua pertanyaan berikut.

  1. Apakah karena anda tidak menyukai pekerjaan anda? Kalau anda ingin memulai bisnis, tanyakan baik-baik, kompromikan dengan diri anda sendiri, “apakah bisnis ini benar-benar menyenangkan?”
  2. Apakah pekerjaan anda terlalu menggunung? Terlalu banyak yang harus dikerjakan sehingga anda bingung mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bukan.

Kedua, segera sembuhkan! Caranya, dengan memotivasi diri dan beri penghargaan pada diri sendiri. Misal, besok adalah deadline pekerjaan A. jika anda berhasil mematuhi deadline, anda akan memanjakan diri dengan misal makan di restoran favorit. Jika deadline tidak terpenuhi, maka hukum diri anda. Silakan pilih cara mana yang paling ampuh untuk memberikan efek jera bagi diri anda.

Bagi si penunda yang mempunyai terlalu banyak pekerjaan, anda harus membuat skala prioritas. Tidak itu saja, yang terpenting anda harus disiplin mematuhi prioritas itu. Buat action plan, pecah pekerjaan besar menjadi beberapa bagian. Dan pastikan setiap pekerjaan kecil itu punya deadline sendiri-sendiri.

Apapun cita-cita anda, pasti bisa anda wujudkan selama anda konsisten dengan komitmen anda. Sembuhkan dulu diri anda. Itu langkah pertama yang menentukan masa depan anda yang lebih baik. Berikutnya ACTION sekarang juga!

Apalagi, jika anda ingin berbisnis. Seorang pebisnis pastinya bukan orang gajian. Anda bos bagi diri anda sendiri, tidak ada yang mengawasi kinerja anda selain anda sendiri. Jadi, anda sangat rentan untuk menjadi si penunda. Apa anda masih mau menunda-nunda kesuksesan anda?

554 Comments. Leave new

Bisa pertamax nih…

Menunda pekerjaan sam dengan menunda kesuksesan yang sudah di depan mata. Coz, kesempatan yang di depan mata bisa saja beralih ke orang lain, karena kita menunda pekerjaan kita.

Selamat buat Mas Win yang dapat anugrah menjadi komentar pertama.

Menunda pekerjaan itu ibarat fatamorgana. Segar dan serasa santai dari kejauhan. Tetapi jika kita dekati justru akan mengecewakan dan hanya menambah beban pekerjaan saja.

Di bisnis internet Anda tidak cukup hanya ingin sukses saja, tapi harus benar-benar ingin..
Mimpi itu tidak akan pernah jadi kenyataan kalau kita tidak mencurahkan segala perhatian kita agar impian itu menjadi kenyataan. :-)
Gak terasa kok, ayo ACTION ! buat mimpi2 menjadi kenyataan. Salam Sukses.

menunda pekerjaan, mungkin saya termasuk golongan yg suka menunda pekerjaan, apalagi kalau pekerjaan itu gk begitu disukai, ya sudah bakalan nanti dan nanti, mending yang di sukai dulu. hihihi…

ya nih aku juga sering kejangkit penyakit tunda2 …

biar penyakitnya gak kejangkit, virus-nya harus dimusnahkan dr yg namanya penyakit malas.

Gampang…, pake ilmu NLP.
Caranya? Ya belajar dulu dong..hehe…

Menunda pekerjaan berarti juga menunda rejeki…

saya juga kena, saya termasuk kategori orang penunda juga nih coz saya belum selesai membuat artikel Stop DREAMING, Start ACTION nih, karena sering ditunda2.. terus

Luar biasa pak Joko… Saya mungkin salah satu dari yang Bapak maksud, Insya Allah saya mau berobat… terimaksih obatnya…

Redi Wijatmoko
June 29, 2009 9:43 pm

Saya paling tidak suka pekerjaan ditunda-tunda,karena keterbatasan waktu dan ketergantungan dengan lain terpaksa saya menunda pekerjaan yang sebenarnya bisa selesai hari itu juga.Saya sekarang sedang mencari referensi buku tentang pendalaman pengelolahan blog yang telah saya buat agar lebih efektif gunanya.

Makasih Mas Sum…
Buat Alhijr Adwitiya, susah banget sih namanya… keduluan nih..he..he..he…
salam kenal juga…

Itu nama yang unik mas, klo dibikin kata kunci pasti no 1. bagus :-)

Saya juga sering nih menunda-nunda pekerjaan. Kadang sampai terbengkalai.

apakah ini termaksud penyakit….?

Betul sekali Pak Joko,saya masih menunda-nunda tuk gabung,Tapi saya gak tau mulai dari mana?

gandung sukarmen
February 26, 2010 6:10 am

terima kasih pa Joko, saya diingatkan pagi ini, tapi saya masing bingung harus dari mana startnya bisa bantu?

menunda berarti molor kerjaannya… ini mengingatkan kebiasaan saya dirumah mas… perkejaan bakal tertunda kalau si kecil ngrengek2 minta jalan-jalan atau beli jajanan…apalagi kalo sudah kerjanya mikir untuk ide ngeblog e..buyar tuh ide…kalo yang masih bujang..bujang enak ga ada yang gangguin ya…g?

buat..bapak-bapak..harus sayang anak-istri dan sayang kerjanya ya!? :)

Wedew.. kena nih, ha haa.

walaupun banyak ide di kepala, tapi klo ditunda-tunda malahan jadi numpuk, akhirnya jadi banyak yg tidak terkejar.

Tapi sekali lagi ada pelajaran baru bagi saya tentang menjalankan suatu pekerjaan, yaitu pengalaman dari kontes SEO yg pa joko gelar sekarang.

Terus terang dri kontes ini kita dituntut untuk apik,tenang,ceramat dan teliti. karena mengoptmalkan SEO ternyata harus banyak yang dipatuhi dan harus disiplin.

SIP Mantapp Pa Joko :-)

Tampaknya teman2 wait n see
:)

duh masih jalan jalan di dunia rimba belantara yang gk tau ujungnya bingung jug jadinya

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM.

menunda adalah penyakit hati.

jangan menjadi NATO(no action talk only, jadi lakukan yang ada didepan kita….

Setuju mas, semakin kita terjun hal itu semakin terasa, kita terkadang di pusingkan dengan terlalu banyak ide dan kesalahan2 kecil yg pada akhirnya hanya menghabiskan waktu.

Bener..Bwangetzz..Mas…Win…Salam Kwnal ya…BTW..SUKSES..”PELUANG HANYA MUNCUL SEKALI”

Dengan menunda pekerjaan bukan hanya beban pekerjaan saja yang menjadi bertambah. Tetapi kesuksesan apa yang kita inginkan juga menjadi tertunda.

kesempatan untuk success tidak hanya datang satu kali.. tapi setiap waktu ada untuk kita menjadi sukses…
jangan berpikiran pendek..
terus melangkah..

ini memang penyakit neh…suka menunda-nunda pekerjaan..nah dah mepet langsung deh ACTION, padahal itu jelas tidak menguntungkan…thanks mas joko atas artikelnya dah mengingatkan

mas susilo saya masih bingung tentang program anda saya juga pengen cepet action tapi harus mulai dari mana ?
ju2r saya kerja di hotel diluar negeri tapi gajih nya masih pas2an ni makanya pengennn penghasilan tambahan yg bisa cepet diraih….
kasih solusi yg tercepat dan terbaik buat sya
terima kasih

Trima kasih pa Joko, pengennya langsung action, tp karena bingung mesti mulai darimana dan pengetahuan komputer kurang jago….
mohon tips nya step by step… biar cepet action…

betul mas cuma masih bingung mulai darimana ya

betul……. pak menunda pekerjaan emang bkn psng dan cpk saya jug orang yang termasuk sering menuda pekerjaan jd bagi2 temn2 jangan mls2an ya hdp harus penuh smngt dlm segl hal…………

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM KENAL BUAT SEMUANYA!

Triknya banyak banget, banyak yang hrs dipelajari, byk yg hrs dilakukan, gak semudah yn diperkirakan. Bisa diaplikasikan utk membangun kreatifitas anak? dengan format yg fun tp tepat sasaran membentuk anak jago bisnis internet?

wah, thank banget mas, ya itu tadi bingung lagi lagi ragu, dari mana harus memulainya,tolong mas di kasih tip dari mana saya harus memulainya terima kasih

Pak Asep sudah punya bayangan produk yang akan dipasarkan lewat internet? Jika belum, segera rancang. Jika sudah, segera ACTION-kan.
Lebih lengkap silakan baca mengenai pembuatan produk pada SMUO http://www.FormulaBisnis.com

rasanya ini adalah penyakit yang populer
sampai ada istilah jam karet bagi yang suka menunda waktu
btw trims mas joko atas artikel anda
sebagai motivasi bagi saya untuk menjadi lebih baik

Maturnuwun Atas tulisan yg di kirim dan begitu sy membacanya rasanya trus merinding dengan isi nya ! Karena betul apa adanya dengan kondisi yang terjadi ! Sekali lagi terima kasih sudah mengingatkan

PERTAMAX…SEMANGAT N IKHLAS..SUKSES GOALNYA

MOOD…kan…HARUS DIJEMPUT..DONG…, GAK MESTI DITUNGGU……dan..
KALAW MENURUT AJARAN AGAMA ISLAM : “JIKA KAMU SUDAH BERTEKAD, MAKA BERPASRAHLAH KEPADA ALLAH” MAKA DENGAN ITU NIAT mu akan Segera Teraliasasi…dengan amat mudah…,

Memang yang Palng Suzah memulai…
but…Motivasinya Keren Pak…

Jangan lupa maas, setelah bertekad lalu dikerjakan kemudian kerjakan lagi dan lagi, kemudian tepatnya ber tawaqal meminta ridha dan perlindungannya.

Mas, sebenarnya saya bukan menunda, tapi saya belum memahami betul wejangan yang mas berikan dan waktu untuk membaca kadang-kadang tak ada kesempatan

Jangan lupa maas, setelah bertekad lalu dikerjakan kemudian kerjakan lagi dan lagi, kemudian tepatnya ber tawaqal meminta ridha dan perlindungan NYA.

Eh..Kedua Deng…,, Duh…Kudu…Cepet nih…,

artikel yang bermanfaat banget buat sy sendiri. thanks veri mach pak… :)

dan saatnya STOP DREAMING START ACTION MU !! :D

sebetulnya bukan menunda, banyak kegiatan yg harus dikerjakan selain unternet, mulai dari pagi s.d. malam dlm berbagai pekerjaan baik yg bersifat hobby maupun rutinitas, baru bisa duduk di depan monitor saat malam itupun bergantian dg.anak2. wah… kadang mau serius tapi sifat mengalah pd. anak2 membuat bisnis ini jd tertunda…

Apakah dengan dikerjakan hari besok akan menjamin lebih baik ?

Apakah dengan tidak dikerjakan akan ada kesempatan hari esok menjadi lebih baik ?

Hidup ada 2 plihan :

Plilhan harus SUKSES dan Pilihan harus BERHASIL

Tapi jika tdk dimulai hari ini, kapan akan tercipta pilihan.

Sama nih penyakitnya.. gue banget..

penyakit menunda…Gue banged haha

Alhamdulillah, dalam artikel tentang menunda pekerjaan, ada yang mendo’akan sehat, amiiin :-)

ada solusi gak gimana menghilangkan penyakit males ini pada bagian yang gak kita sukai. contoh, saya senang sekali blogging namun saya seringkali malas menuliskan ide2 segar sehingga saat hendak dituliskan terlanjur lenyap. apa motivasi yang paling cocok untuk saya yang tidak “profit oriented”?

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM BUAT SEMUANYA!

Saya sangat setuju banget dgn mas Joko, sikap menunda-nunda pekerjaan cuma akan menghalangi semua cita-cita kita untuk menuju masa depan yang lebih baik. Sukses buat mas Joko ! Terima kasih atas artikel2nya cukup memotivasi saya untuk segera ACTION.

Selamat malam pak joko, wah baru bisa mampir lagi nih pak :)

Sungguh artikel yang pas sekali dengan yang sedang saya alami sekarang ini pak..gara-gara menunda suatu pekerjaan, muncul suatu masalah…
btw makasih banget tipsnya pak, semoga tidak saya ulangi lagi kedepannya.
salam sukses

Ricky
Businessman

Selamat datang kembali Mas Ricky.
Tetap ACTION!

emang bener pak, saya suka menunda pekerjaan, tapi ini karena saya termasuk (agak) perfectionis. walaupun akhirnya emang selesai, tapi saya merasa tidak puas (serba tanggung).
Saat ini saya bekerja di media elektronik profesi saya produser/sutradara.
Saya tertarik dengan tulisan Pak Joko, tapi…Sampai sekarang saya masih bingung apa yang bisa saya “jual”,yang jelas saya tidak punya modal, hanya kepandaian yang cuma sedikit2. mohon penjelasan.
maturnuwun…

Mas Joko Hari ini saya baru berhasil menulis Blog walaupun masih merintis tlg Mas Joko Lihat dan koreksi ok Salam Action

Betul sekali p. Joko, saya suka menunda pekerjaan, tapi trus terang karena saya belum faham smua ini, tapi sedikit-demi sedikit aku belajar untuk disiplin dan niat, ayo….. semangat…. memang perlu perjuangan dan pengorbanan

Bravo untuk mas Joko !

artikel yang sangat bermanfaat bagi diri sy sendiri dan mgkn untuk semua pembaca. :)

sukses selalu 4 pak Joko Susilo. :)

sudah beberapa bulan ini binis internet saya belum berjalan mungkin ini yg dinamakan menunda-nunda. thx sekali buat Pak Guru Joko, mulai saat ini saya akan memulai gaya hidup baru dengan berbisnis di intenet.

gw sering menunda pekerjaan

pertanyaan yang masih ada dipikiran saya, bisnis apa yang bisa saya jalankan?

Saya rasa mas sudah menjalankan sebuah bisnis, tinggal di optimalkan saja mas.

Menunda untuk action berarti sama dengan menunda keberhasilan

Bila anda sudah ada niat dan keinginan segera action untk mewujudkanya

makasi pak joko berkat anda saya action dengan segera, ok mah kasih ange buat pesan nya

Menunda adalah penyakit yang manusiawi yang menghambat kemajuan karir :)

Punya mentor hebat macam apapun akan gagal kalau second opinionnya gak didengerin …

Saluttt buat artikelnya.

salam,

kiki4hire – your personal consultant on web

Mantep banget pak..
Terkadang kita butuh tenaga penarik dari luar juga pak..

Makasih artikelnya y..

Tahu aja P.JK klo sbagian bsar dari kita suka menunda pekerjaan dengan alasan apapun. Nah klo untuk alasan waktu gmna P.JK apa juga termasuk menunda pek. saya bikin produk ga’ jadi2 karena waktu termakan rutinitas kantor sehari-hari,sering lembur.
Gmana tuh pak…?

Oke, bener aq jga sering mengalami, tp bedanya alasanku adalah waktu…! Pekerja’anku di internet jadi ga’ selesai-selesai gara-gara waktuku banyak termakan oleh rutinitas pekerjaan kantor sehari-hari, kerja proyek brangkat pagi pulang pagi…tp alhamdulillah Produk baru, bisnis OL selesai 95%, trima kasih dukungannya P.Joko & kawan-kawan…>>

Benar banget apa yg mas Joko katakan…
Semua itu mengena pada diri saya skg.
Saya bingung apa yg harus saya lakukan..karena terlalu banyak yg harus di lakukan.
Mempromosikan reseller setiap hari.
Mengklik iklan ptc
Memikirkan ide utk comment ke blog
Bisnis offline yg cukup menyita waktu
Memang tidak mudah berbisnis online pak…
Banyak yg harus di pikirkan dan dikerjakan.
Pusing….

Yang anda alamai spt yg dulu saya alami, sya dulu berbisnis internet ketika masih bekerja di org lain, dengan segala kesibukannya sya tetap mempelajari bisnis internet, untuk ceritanya bisa baca disini

Buat pa joko, jika penulisan link sya ada yg kurang tepat, mohon koreksi nya ya :-)

Tulisan yang bagus mas…saya sebenarnya seperti di tulisan mas, suka menunda pekerjaan, apakah itu soal nyuci baru sendiri sampai soal tulis menulis. belakarang saya saya, bahwa itu kebiasaan buruk, dan saya sekarang mulai membiasakan, jika muncul ide untuk menulis, saya segerakan menulis, apalagi sekarang punya HP, sehingga kita bisa menulis di HP. Pokoknya, jika ada ide yg langsung saya tulis, tak membiarkan ide itu hilang begitu saja…

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM BUAT SEMUANYA bro!

makanya ada pepatah ‘Lakukan apa yg bisa dilakukan hari ini jangan sampai menunggu hari esok’

Artikel yang ini sangat menyentuh perasaan saya mas, karena saya termasuk di dalamnya. Sehingga baru tahun 2009 ini saya mulai belajar banyak menulis dan apa yang teringat langsusung saya kerjakan. Terimakasih mas, saya akan selalu berusaha untuk disiplinkan diri. Karena saya tidak mau lagi terlambat meraih sukses !

Tai asu… spam..nggobloki wong akeh

Bentar, sya cari dulu dalam kamus arti kata2 ini, soalnya ga ngerti.

Bentar cari dulu ya.

Tai asu itu artinya tai anjing mas. Saya heran, komen seperti ini kok gak di delete ya?

Semua yang disni boongan.. komen diisi sendiri.. hueeak.. gw gak percaya sama joko ‘sastro’ susilo

Pelajari ilmu marketing.

Mas Joko,

Bukan menunda, juga bukan karena perfectionisme,
tapi draft konsep belum pantas dipostingkan.

Nah.. betul mas, ini juga bisa menjadi suatu faktor dalam menunda. tapi asal jangan terlalu lama.

Mas Joko koq bisa tau semua kelemahanku ya… Terus terang aku malu belum action2. Masalahnya aku tuh pingin action tapi dasarnya emang gaptek, jadi masih bingung mulai dari mana.

Klo belum punya koneksi unlimited segera miliki, sekarang sudah murah2 ko.

Jika sudah tenang dengan koneksi, yakin pasti akan dapat banyak inspirasi untuk melakukan sesuatu, dengan satu catatan koneksi nya dipake, atur waktu dan jangan bosan2 duduk di depan PC untuk internetan.

Salam Action.

Ke depan pasti akan lebih murah lagi. makin murah artinya makin banyak pengguna internet. Artinya pasar produk anda akan semakin besar. Ayo segera ACTION!

Betul jangan menunda-nuda pekerjaan, namun saya belum bisa action, karena saya masih menggunakan email kantor, internet di kantor, malu kalau lagi buka website atasan masuk ruangan, bosnya perempuan jadi masih suka curi waktu istirahat

artikel yang mantap…..

hari esok harus lebih baik dari pada sekarang dan kemarin, cuma kadang susuh juga untuk begitu ma..!!. saya juga masih bingung sich… gimana sebenare bisnis internet itu dan apa yang harus aku lakuin mas…?

Bagaimana jika kita disuruh buka Toko mas.
*Apa yang harus kita persiapkan ?
*Rencana awal apa yang harus kita susun ?
*Barang apa yg harus kita beli ?
*Setelah toko tsb ada isinya apa yg harus kita perbuat ? tentu dipromosikan bukan?

Bisnis internet pun sama bahkan lebih bermodal kecil.

Di nternet, kita sewa atau beli tempat, lalu kita isi, setelah terisi lalu kita promosi mencari pembeli.

Mencari caranya sama seperti kita mencari cara untuk buka toko.

Soal susah dan tidak, sama antara punya toko offline dan bisnis internet, tergantung profesi mana yang mau kita ambil.

Benar Mas Irwan. Bisa dibandingkan berapa biaya bisnis online dengan offline. Andaikan saja untuk bisnis offline butuh mengontrak ruko sebesar Rp 10 juta per tahun. Untuk membuat toko di internet, dengan biaya hanya Rp 1 juta pertahun hasilnya pasti sudah sangat mewah. Apalagi jangkauannya yang bisa ke seluruh dunia.

menunda pekerjaan berarti kita menunda keuangan kita berarti kita termasuk orang yang tak ingin sukses bila pekerjaan kita selalu di tunda-tunda

Saya sih paling hobi menunda tapi gak tau kenapa, sampe akhirnya pekerjaan saya benar-benar menumpuk. pusing gak tau gimana ngobatinnya. cara yang di tulis mas joko udah lama saya tahu tapi ya gak mempan.

Soalnya mas bilang HOBI mas, jadinya pasti susah untuk dirubah, soalnya mas HOBI dalam menunda perjaan.

sayangnya HOBI mas tsb bikin mas sendiri pusing dan mas ga tau cara ngobatinnya.

Kemudian ditambah parah lagi jia diberi saran tdk mempan.

Mendingan bilang sama diri sendiri ***”saya rajin, saya bisa, saya disiplin” dll. nanti pasti yang terjadi spt yg mas bilang ***

Rio, bila mungkin anda rasa kuantitas pekerjaan anda sudah melebihi kemampuan anda, jangan paksakan mengerjakan semuanya seorang diri.

pak joko terhormat artikel anda sngat menyentuh saya jadi semangat untuk berkreasi,tpi saya blum paham untuk bisnis internet yg produk pak joko,soalnya saya msih bru mengenal internet,jadi saya tlong bimbingannya dari pak joko…

mas Joko yang terhormat,
memang benar, pengalaman pribadi saya sebab utama kegagalan berbisnis online adalah : suka menunda, tidak fokus dan kurang kuatnya motivasi diri.

melumpuhkan penyakit menunda pekerjaan dengan kemauaan yang keras!

Betul mas Joko, meskipun punya prinsif” Jangan menunda pekerjaan sampai besok, apa yang bisa dilakukan sekarang” namun terkadang prinsif itu cuma menjadi slogan semata, memang banyak faktor yang akhirnya dapat menunda pekerjaan seperti kondisi badan, skala prioritas yang tidak menentu dsb, betul seperti mas Joko bilang, kita harus komitmen dengan diri sendiri, sembuhkan penyakit menunda pekerjaan dan segera action. salam buat seluruh keluarga dan teman-teman mas, terima kasih telah mengingatkan.

Mas Joko dan team Yth,
Terima kasih untuk terus memfollow up saya tanpa henti dengan email nya, adalah suatu kehormatan bagi saya untuk orang yang konsisten dan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap siapa saja yang pernah datang ke Blog lalu anda dengan pedulinya terus tanpa lelah untuk berbagi ilmu kepada semua blogger. Saya jaddi teringat orang bijak yang berkata bahwa”orang tidak akan pernah melihat seberapa kaya kita dan seberapa kita mempunyai status sosial bahkan seberapa hebat kita, tapi orang akan melihat seberapa kita peduli pada sesama.Dan anda telah buktikan itu. Saya banyak belajar dari anda dan saya berdo`a semoga anda semakin kaya dengan apa yang telah anda berikan. Bukankah orang kaya itu adalah orang yang banyak memberi….bukan yang banyak menumpuk numpuk materi atau pengetahuan di dalam pribadinya.

Terimakasih MAs Ali atas doanya. Mari terus berbagi. Banyak berbagi, banyak rejeki!

aduuuh.. mas joko tahu aja lho . emang aku seperti itu , tapi terus terang memang aku masih belum paham langkah tepat yang harus aku lakukan . sebentar ….. aku pasti maju terus .

Bu Sri, anda sudah pelajari SMUO FormulaBisnis.com? Silakan mulai dari miliki produk anda.

Ya.. kebanyakan orang tahu tentang penyakit ini.
setiap orang memang punya kecenderungan malas.
pingin hasil tapi enggan melakukan sesuatu.

Terkadang, ketika kita menyadari akan hal itu, kita mengungkapkan banyak alasan.

Ya, langsung aja di coba, buat kesempatan untuk melakukan itu.

terus terang aja mas, yen juga bingung mau mulai dari mana. masalahnya membuka member area untuk langkah awal aja user id yen katanya belum teraktivasi dan URL yang yen tuliaskan tdk ada di database atau memang yen ndak ngerti kali ya mas. memang banyak pelajaran yang yen dapatkan dari bisins mas ini, mudah2 an aja mas joko sekeluarga tambah sukses dan yen juga merasakan kalau ketemu suatu kendala yen susah untuk melanjutkannya lagi istilahnya suka jenuh, tapi mudah2 an mas bisa bantu ya

Yyn pastikan saat akan masuk ke member area, username dan password anda benar sesuai yang anda daftarkan. bila mengalami kesulitan jangan ragu utnuk mengkontak customer serive di formulabisnis.com/contact.php

wah ini dia nih…kok pas banget…
kalo dipikir bisnis internet nu simple ya..
tapi ternyata rumit juga…padahal kita hanya meluangkan waktu sedikit dari 1 hari…
ayo bangkit lagi coy..semangat

Benar pak, menunda sebuah pekerjaan adlah salah satu hal yang tidak akan membuat kita bernajak dari tempat kita.

benar pak menunda pekerjaan adalah salah satu hal yang salah karena siapa tahu bisa sukses

memang menunda pekerjaan sama saja menunda kesuksesan akan tetapi membangun niat itu lebih sulit dari pada melakukan pekerjaan itu sendiri, palagi setelah berulangkali kenyataannya selalu gagal ditengah jalan…..

Benar lho mas joko, semua “sindiran” anda tertuju pada sasaran (demikian halnya dengan saya). saya makin yakin analisa-analisa yang anda berikan.

aku menunda pekerjaan …ya aku akui.aku masih bingung apa yang harus aku lakukan…terima kasih masih selalu mengingatkan.

Saya banyak melakukan penghukuman bagi diri saya sendiri.Tapi tetap saja saya tidak merasa tertekan dengan semua hukuman itu.Karna saya sendiri yg melakukannya.
Dan banyaknya kegagalan dan penyalahan membuat saya semakin tidak percaya diri.Saya semakin mengucilkan diri saya sendiri.
Tapi saya punya mimpi dalam pengucilan diri saya.Saya ingin mereka tau kalau saya itu ADA.
Dan dengan bergabung bersama Bpk Joko saya sangat mengharapkan perubhan yg berarti bagi hidup saya.
Dengan itu saya sangat mengharapkan bantuan selalu dari Bpk Joko.
Mohon bantuannya pak…

Wah pagi-pagi dah diingatkan, ya saya kadang suka menunda pekerjaan atau menunda rencana melakukan aksi, jadi malu neh ketahuan Mas Joko..he..he…

mas Joko, artikel ini cocok sekali dengan kondisi saya saat itu, tapi dengan melihat keberhasilan mas Joko, sekarang (setelah 1 tahun) saya sudah launch saya punya website padahal domainnya saya sudah pesan dari 1 tahun yang lalu, Insya Allah akan menghasilkan tentunya dengan niat baik.
Mas dilihat ya..website saya..www.cikarang-info.com

Wassalam

Semoga sukses Mas Arif untuk situs web periklanannya. Bila melihat nama, saran saya lebih baik lagi jika focus bisnis diarahkan ke Cikarang. Maksud saya, jadikan website anda menjadi media iklan paling utama di Cikarang. Sehingga pencari informasi tentang apapun di Cikarang bisa terjembatani dengan adanya situs web anda.

Pastikan jika ingin menunda hasilnya akan lebih baik,jika tidak kenapa tidak dilakukan sekarang !

Salut, menunda sesuatu itu tdk baik, pek jadi numpuk, target nggak kepegang,so pasti rezeki susah mendekat, aq pengin blajar bikin blog aja blm sempat2, bagi wkt susah, pagi jam 6 berangkat, sampai kerjaan jam 9, pulang jam 21 sampai rumah jam 23, mohon saran dr teman2 and pak joko, salam sukses semua

Anda bisa cicil untuk merintis bisnis internet anda. sekalipun mungkin hanya 30 menit per hari, itu sudah jauh lebih baik daripada tidak ACTION sedikit pun. Silakan baca artikel manajemen jam kerja
dan meningkatkan produktivitas.

Bung Joko, setelah saya menganalisa komentar anda dengan kata me-nunda 2 pekerjaan, menurut saya pekerjaan memang jangan ditunda tapi mengenai pekerjaan yang baru kita kenal harus kita cermati dulu dimana sih kekurangan/kelebihannya karena saya pribadi pernah gagal 2 X, mengingat bisnis internet yang anda tawarkan baru saya kenal dan terus terang saya belum jelas 100 % bagaimana cara memulainya, tolong dong advicenya biar penundaannya tidak terlalu lama.
makanya sampai saat ini saya belum berani terjun ke bisnis yang bung Joko promosikan.
Trim’s bung Joko semoga sukses terus

ya… benar Mas Joko, terkadang saya harus menyelesaikan beberapak pekerjaan saya yang dengan sendirinya menunda ACTION saya.

ya Mas Joko,kadang masih ragu untuk memulainya seolah kurang percaya diri dan sering menunda untuk memulainya padahal dalam hati ingin sekali maju dan pengalaman dunia internet masih dasar ,thank”s atas blognya untuk bisa terus maju dan mengembangkan potensi diri

saya sering menunda tapi menunda uang dibawah bantal,hehe….penyakit menunda biasanya berawal dari ketidaksukaan kita terhadap pekerjaan tsb,sehingga triliyun alasan yang akan dijadikan kambing hitam…obatnya ya minum pil anti penunda,dijamin cespleng…atau gimana?

siiiiiiiiiiiiipppppppp betul sekali….saya akui saya orang yang suka menunda pekerjaan !!!! (contoh kcilnya,sdah 1minggu sya ga nyapu d rumah gra2 males n capek)!!! n sampai skrg ini sya msh blum bisa menghancurkan kemalasan sya ini….yaaaa mgkn krn sya blum berusaha mgkn !!!!

saya salud dengan anda pak joko dan terima kasih atas nasehatnya, saya bukan orang yang suka menunda-nunda tapi saya masih binggung terus terang aja saya cuman karyawan kecil di sebuah BUMN dan kehalian saya cuman bisa kirim imel dan terima imel terus bisnis yang cocok buat saya yang bagai nana ya pak saya kan tdk bisa membuat sofwerr seperti bapak apa lagi menulis artikel yg selalu up tode itu kan pekerjaan programmer IT.
terima kasih

Nur, sebelum ini anda sudah pernah berbisnis? mungkin punya toko, warnet, atau mungkin game center seperti Mas Irwan? tidak harus produk digital, anda bisa jual produk fisik seperti pakaian punya Mas Arrahman.

Menunda pekerjaan lain untuk untuk pekerjaan yang lebih besar khan gak papa tho… he2x.. ini namanya skala Prioritas tas.

Benar, saya salah satu yang belum bisa tepat waktu
dan masih suka nunda pekerjaan, saya sering keteteran dan kalau sudah hampir deadline agak stres juga. ini saran yang bagus, akan saya coba
memulainya, trims

Tul bangets, Mas Joko nyindir gue nih,
OK saya akan sembuh…

Terima kasih pak Joko Susilo, saya akui saya adalah seorang penunda pekerja meskipun pada saat deadline saya bisa selesaikan tapi banyak waktu terbuang.
Artikel anda membuat saya berpikir untuk mengobati penyakit saya.

Trims

Kesempatan tidak datang 2 x..tapi 3 x..intinya adalah bagaimana menggunakan kesempatan sebaik-baiknya, apalagi kalau mau memulai sebuah usaha, jangan ragu..langsung bras bres ajaa…

Hallo kang Wahyu mengenai pekerjaan yg baru kita kenal jangan langsung di terkam langsung, bisa fatal nanti akibatnya aplagi klo blm jelas bisnis yg baru kita kenal, klo main babat aja atau istilah kang Wahyu bras breees ya bisa gagal lagi gagal lagi, ini menurut analisaku kang Wahyu trim’s smg sukses

ipanpriyopancoro
June 29, 2009 8:19 amReply

Maaf Mas Joko saya beberapa hari ini masih banyak tugas-tugas yg harus saya selesaikan dan membutuhkan waktu baik siang dan malam, semoga cepat selesai dan bisa konsentrasi lagi dengan internet. Trimakasih banyak atas perhatian Mas Joko dan saya harap Mas Joko tidak bosan mengirimi makalah-2 kepada saya.

semua juga sepaham menunda pekerjaan (baik)adalah pekerjaan buruk. tapi mas Joko dapat menuliskannya dengan pas sehingga memotivasi orang banyak. selamat!

Saya sukanya berpendapat yang aneh aneh contohnya menunda nunda itu enak dong mempunyai seni tersendiri, tapi kalo buat mas Joko hal yang enggak boleh tabu. saluut n makasih.

wah benar dan betul tuh. Saya juga sedang menunda masuk bisnis seperti pak Joko ini, gara-gara masang iklan di internet lama juga ya masuknya ?….. saya mo nanya ke admin pengelola iklan juga gak di jawab-jawab emailnya ? Jadi tertunda deh padahal saya pengin sekali bisa ada yang bantu untuk pasang iklan lebih cepat ???

Boleh tahu pasang iklan di mana Mas David?
Rekan-rekan kita ada juga yang punya tempat beriklan seperti di iklanjitu.com dan i.mr-mung.com.

kebanyakan ngobrol di fesbuk juga semuanya akan tertunda…parahnya malah keteteran…Hik..hik

Motivasi yang amat bagus,…..
semoga akan menjadi power bagi kami yang ingin melangkah lebih jauh, dan kami akan dapat bertahan meski kami belum mampu untuk melangka lebih jauh.

menunda pekerjaan merupakan hal yang harus dihindari. kadang saya juga melakukannya karena mls melakukan pekerjaan trsebut.

ya nech, paling suka saya menunda pekerjaan.mudaha2an dg adanya tips ini nggak lagii dech. amiin.

Betul juga nih artikelnya Pak Joko…, memang betul orang yang sering menunda2 pekerjaan adalah penghambat menuju kesuksesan & kemandiriannya. Sering kali setiap pekerjaan diabaikan akhirnya jadi numpuk ga karuan…nanti aja ah…, entar aja ah…terus menerus dibiasakan ditunda. Harus kita paksakan, berontak, lawan kemalasan dlm menunda pekerjaan… action, action & action. Siang kerja konvensional malam kerja lagi ngurusin bisnis online.

Memang kebiasaan menunda..masih jd trend hidup kita…tapi terkadang kita jg susah untuk start awal / memulai sesuatu kesuksesan yang belom pernah kita lakukan….bukan menunda tapi terkadang kita jg masih bingung bahkan ragu-ragu….

Tapi ramuannya oke jg buat nambah semangat…

terima kasih p joko apa yg disampaikan benar-benar “mengena”, saya ada 101 ide tp yg dijalankan baru sebaian ide, saya harus sembuh dari penyakit itu…. salam super sukses!!!

Jika kita bisa memanfaatkannya, satu ide saja bisa mengalahkan ratusan ide mas :-)

benar sekali pak joko, orang yang menunda pekerjaan sama saja menunda kesuksesan, maka dari itu stop dreaming start action

@ mb/pak Nur yang karyawan BUMN, action saja apa adanya. lihat blog sy yang apa adanya juga(silahkan klik resellerbisnis di atas). dengan produk pak Joko anda tak usah kawatir gak bisa memulai. bukan mudah tapi pasti anda bisa memulai…seterusnya terserah anda…yakin anda bisa, semoga sukses!

…bener pak, masalahnya saya belum paham dan mengerti banget gimana cara mau mulainya setelah mendaftar n jadi aja nga focus…gimana ya

salam action
saya sangat setuju sekali dengan ini memang sudah bisa dikatakan 100% benar tapi kita tdk bisa menyalahkan mereka yang masih belum bisa menjalankan pekerjaanya karena alasan yang benar2 krusial yaiu utk memenuhi kebutuhan perut yg tdk bisa ditunda terimakasih

Benar Mas Andri. Untuk itulah pentingnya memiliki skala prioritas dalam hidup.

Matur nuwun mas,artikelnya sarapan pagi, yang lezat salam action buat semuanya, hari inilah milik kita jadi tidak perlu menunggu hari esok, detik ini milik kita jadi sukuri dan gunakan semaksimal mungkin.

pak joko kok tau banget sich, duch…iya nich pak joko, saya gax bisa focus, suka menunda pekerjaan, dah berusaha untuk focus dan action tapi tetep aja masih tidur dan tidur lagi, begitu banyak ide bertebaran di kepala saya, tapi tak satu pun juga blm bisa saya wujudkan. semua yang pak joko ulas, seperti banyak baca, sering check imel dan lainnya, itulah yang terjadi sama diri saya. ehm….saya bener2 bingung harus mulai dari mana.

Sebenarnya tidak ada orang yang suka menunda. Yang ada adalah orang yang KECANDUAN URGENSI. Urgen = mendesak. Urgen tidak sama dengan PENTING. Kebanyakan kita lebih suka melakukan hal2 yang MENDESAK daripada melakukan hal2 yang PENTING.

Masalahnya sesuatu yang MENDESAK itu seringkali bagi kita bukanlah sesuatu PENTING. Namun kita lebih suka mengartikan MENDESAK itulah yang PENTING… Sehingga jika belum terpojok, belum terdesak, kita merasa itu tidak PENTING dan akhirnya tidak ada ACTION!

Lalu, bagi Anda, apakah bisnis online itu PENTING? Ataukah MENDESAK? Atau PENTING dan MENDESAK? Jawabannya ada pada diri sendiri…silakan direnungkan.

ya…memang ini satu hal yg sangat dilema sekali dalam hidup saya…krn byk pemicu yg bisa membuat pekerjaan dalam skala prioritas menjadi tertunda…sekali lagi mungkin ini bisa dikatakan pembenaran…tapi pada prakteknya…sangat tidak terasa dan terjadi begitu saja, sehingga pada akhirnya sistem kebut semalam menjadi alternatif untuk menyelesaikan pekerjaan yg tertunda dan hasilnya sangat tidak memuaskan….
dan ternyata komitmen saja tidak cukup, perlu disiplin yang kuat untuk menjalankannya…

Hari senin mencoba bangun pagi, terus mandi tapi gak tidur lagi kayak lagunya Mbah Surip hehehe

Hal itu pernah terjadi pada diri saya, jangan biarkan mood menguasai anda percaya diri dan semangat untuk berbisnis
Kalau bukan sekarang kapan lagi

Sebenarnya penyakit ini ada pada sebagian besar pemula mungkin termasuk pemberi motivasi,karena hampir semua merasa seperti itu, bukan begitu Pak Joko?…jadi jangan berkecil hati, berterima kasih lah kepada Pak Joko, yang telah membangunkan kita dari tidur, mari action segera!!!!jangan di tunda2 lagi.. ok.

jangan tunda kesuksesan..
ayo action…
_salam anget_

Saya juga masih sering menunda pekerjaan karena ada pekerjaan lain yang harus mendesak. Memang harus kita akui bahwa kelemahan orang sipil adalah kurang disiplin dan kita semua tahu bahwa tanpa disiplin keras kita sulit untuk mencapai target dan cita-cita kita. Bagi yang sering menunda ayo kita belajar untuk paksa diri sendiri untuk action!

benar mas, disiplin!!
_salam anget_

kalo bisa dikerjakan hari ini, kenapa hrs menunggu esok hari…
_salam anget_

kalo bisa dikerjakan hari ini, kenapa mesti menunda esok hari…
_salam anget_

marihot panjaitan
June 29, 2009 9:28 amReply

terimakasih pak joko atas semua penjelesannya,kalau mengenai penundaan pekerjaan mungkin saja ada alternatif 1.penundaan dikarenakan belum siap konsep oleh lambannya pengertian yg diterima.2.penundaan dikarenakan sesuatu yg terjadi terhdp dirinya atau keluarga terdekat baik suka atau duka.

oleh penundaan tersebut pasti jelas lebih lamban dari teman2 yg sdh lebih dulu,sesuai dengan konsep pak joko bhw lebih cepat lebih baik.

mksih pak joko kita pasti ikutan walaupun kenyataannya lamban.

selamat sukses pak joko…………….

dari : Marihot Panjaitan
tembung-P.sei tuan-Deli serdang

Wakidi Widi Saputra
June 29, 2009 9:30 amReply

Iya betul mas, selama ini saya selalu ragu untuk memulai. Sebagai “orang gajian”, saya takut kalo “gaji” saya hilang begitu saja.
Tulisan mas Joko menyadarkan saya akan hal ini. Thanks ya mas.

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM BUAT SEMUANYA Sahabatku!

menunda berarti mati….

Tomorrow is another day, kita belum tahu pasti apa yang akan terjadi besok, kerjakan apa yang bisa dikerjakan hari ini.

Saya mengakui dan menyadari benar dengan diri saya… saya mungkin termasuk orang yang rugi karena tidak memanfaatkan hidup ini, saya akui sejak November 2008 saya bergabung dengan Pak Joko, tapi sampai sekarang saya belum bisa mendapatkan impian saya, dengan berbagai halangan danpenyakit mental yaitu kebiasaan menunda-nunda, tapi saya harus bangkit, saya cape dengan hidup seperti ini… dengan postingan ini saya bertekad kuat untuk memperbaiki diri saya…

trima kasih pak joko…

yup menunda sangatlah sayang gt jd biasanya mereka cenderung menggap remeh suatu peluang jadi sayang lho jika ada suatu peluang tapi cuma ntar…2 aja
ok sukses buat temen2 disini

Ha.. ha…. Mas Joko bisa aja. Persis yang saya rasakan sekarang saat ini. Padahal tiap hari tak kurang dua kali mesti buka…
Kasihan penyakit saya ini

Penyakit patal adalah menunda-nunda pekerjaan, sulit untuk menghilangkannya. Kadang maaf itu kebiasaan, waktu kuliah juga begitu, kalau belum kepepet belum dikerjakan baik makalah atau skripsi. Perlu stamina dan motivasi dari orang-orang sukses seperti anda. Thanks.

Wuuuuaaaah sapa yg bilang jika peluang itu hanya 1 x mas Alhajar Adwittya?

Stoknya banyak deh!jika gak percaya tanya deh toko sebelah :)
Yang benar kita harus giat menciptakan atau menampakkan peluang itu dengan ACTION dan tentunya ditindak lanjuti tanpa ditunda-tunda lagi!

Emang benar tuh pak, “penyakit” berbahaya yg paling akut ya ini…..yg bisa menyerang siapa aja…….

Saya jg pernah dan kadang masih merasakannya, tapi mudah2n pencerahan dari pak joko bisa mengobati sampai ke akar2nya…

Sukses selalu pak…

Itu saya Mas Joko.
Thx artikel ini sangat mengispirasi saya u/ segera menyembuhkan penyakit saya ini.

makasih bung atas motivasinya… he..he…luar biasa. bikin mimpi saya berakhir nich… thank’s ya

Trims for the reminder Pak Joko. Menunda memang jadi ‘penyakit’ yang sedang saya coba benahi. Wismilak Pak.
Terimakasih atas artikel2 yang menggugah motivasi.

Salam, Agung

Bener mas menunda pekerjaan hal sangat merugikan, apapun juga bisnis kita, pasti akan merembet ke rencana lainnya, yang akhirnya semuanya jadi tertunda alias mundur jadwalnya.
Thanks ini merupakan peringatan juga untuk saya, agar tidak menunda nunda rencana kerja.
Salam Sukses.

ya mas, ini saya lagi berusaha meruntuhkannya dan saya pasti menang…..

YA mas, ini saya sedang berperang menghancurkannya…dan saya yakin pasri menang.

pa joko yang terhormat, saya masih bingung darimana saya harus mulai dan terobosan ke depan nya juga saya belum bisa.

terima kasih.

Iya Mas…Joko..makasih Advicenya…memang aku akhir-2 ini banyak pekerjaan dan mau mulai lagi ACTION di bisnis ini kok..ya…ada aja penyakitnya males kambuh…BETE aku jadinya….belumlagi presure dari Pekerjaan tempat aku bekerja….oke Dah Mas aku akan ACtion lagi…Bismillahirohmanirohim…YES I CAN !!!.

Koq tahu aja mas Joko kalau saya termsk golongan PENUNDA? Semua yang dikatakan dalam artikel tersebut BETUL 100 %. Terimakasih diingatkan. Kalau saya evaluasi diri dari pengalaman, kelihatannya saya perlu PUSHER-PUSHER atau PRESSURE-PRESSURE baru jalan dan BERHASIL! Padahal lingkungan saya jauh dari seperti itu???

saya bingung dari mna saya memulainya,soalnya saya bru tw bisnis internet maklum saya gaptek,pdahal saya sdh psang brosur offline,
mas joko terhormat tlong panduanya saya merasa kesulitan

Menunda mungkin sudah dari sononya kali…apalagi kalau lagi tidak mood atau pekerjaan itu tidak sesuai melainkan karena disuruh / untuk kepentingan orang lain. Maka dari itu kita harus memilih dan menentukan pekerjaan sendiri sehingga bisa lebih total dan fokus……jangan menunda pekerjaan pada pekerjaan yang kita cintai….., Tapi maaf saya sendiri belum berani memulai pekerjaan yang diciptakan sendiri……Minta supportnya Mas Joko…. semangat siang…..

wow yg komentar banyak banget….saya sudah tanya sama diri sendiri ternyata emang saya tidak menyukai pekerjaan saya.

ya memang, saya suka meninggalkan pekerjaan

LAKUKAN SAJA APA YANG SEKARANG KITA BISA. SAYA MEMBUKA KURSUS PRIVAT DESAIN GRAFIS ONLINE SATU2NYA DI INTERNET BUKAN KARENA PERSIAPAN SDH MATANG TP KARENA SY YAKIN SY BISA MELAKUKANNYA.

MATERI SY BUAT BERDASARKAN PENGALAMAN DAN WAWASAN TANPA BANYAK DIBUAT-BUAT. JG KARENA SY MENGUASAI SECARA TEORI DAN PRAKTEK BEKERJA SBG DESAINER GRAFIS. KL SY BIKIN PERENCANAAN JADI GA JALAN2.

LAKUKAN APA YANG KITA BISA. SEKARANG JUGA!!!

SMG BERMANFAAT BUAT TEMEN2…

M. ISMAIL

Iya…memang bener banget mas joko. Penyakit menunda-nunda pekerjaan bisa menimpa siapa saja, apalagi seorang pemula seperti saya. Untung Saja Mas Joko sudah kasih Resep untuk mengobatinya. So, kita jadi termotivasi.

Wah wah benar sekali tuh, memang postingan nih yang saya alami.saya termasuk orang yang menunda-nunda pekerjaan, sering tidak disiplin.Saya sering kali menegrjakan pekerjaan yang sebenarnya kurang penting. Sementara tugas-tugas yang perlu anda kerjakan terlebih dahulu sering anda selesaikan belakangan.Seperti misal saya mau nulis di meja, tetapi jika di atas meja banyak macam-macam benda ataupun yg lainnya, sehingga kadang2 saya memebereskan dulu keadaan mejanya. sehingga akhirnya kehabisan waktu atau nggak mood lagi mo nulis. thx atas dingingatkannya pak Joko.

bener banget…..hm, saya terinspirasi allan affiliate marketer dunia. dia bilang, perlakukanlah bisnis online sebagai pekerjaan anda, bukan sekedar hobi….hm,jadi biar konsisten gitu deh mksdnya. tuh kenapa programselection.com hadir…hehe…

salam sukses mas susilo..
terima kasih atas semua masukan ,saran yg diberikan. banyak pelajaran yg pastinya sangat berguna dari semua yg sudah mas sampaikan.
di setiap daerah kita pasti akan berhapan dengan konsumen dengan karakter yg berbeda. tapi alhamdulillah..semua kini sudah bisa teratasi.

Herry Parinussa
June 29, 2009 10:53 amReply

mas Joko, memang saya suka menunda pekerjaan, mungkin karena saya malas atau juga saya masih kurang menegerti akan apa yang akan saya mau kerjakan. Keinginan kearah yang diharapkan sangat besar, tetapi saya kurang bisa memahami dengan benar apa dan bagaimna melaksanakan bisnis ini awalnya. Mungkin juga pengetahuan saya akan bisnis masih tidak memadai, demikian mas Joko.

Menentukan prioritas kadang bingung mas… Apalagi kalo terlalu banyak pengin tahunya, tapi jadinya nggak ada yang dikuasai.. Dan ngilangin hangat-hangat tahi ayam kok susah ya….

hehe saya jd tersindir, maklum suka menunda2 pekerjaan,pak joko pinter bisa menyentuh sisi emosional org dgn artikel yg bgs2,bs membuat org cpt2 tersadar :)

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

SALAM BUAT SEMUANYA choy!

maaf nih Pak Djoko Susilo, saya bukannya malas iih membela diri, tapi mulainya dari mana? lagi berusaha make modem yang murah eeh di rumah ternyata ngga nyambung. mau coba pake speedy aja. Bagaimana telkom ada ngga diskon untuk saya?

Anda sudah kunjungi http://www.formulabisnis.com ? Silakan kemudian download SMUO dari member area, kemudian pelajari. Lalu mulai dari miliki produk anda.
Silakan baca juga Membuat Produk Informasi yang Menjual.

pak.gimana caranya bisnis internet,soalnya saya masih pemula dan tertarik dgn bisnis yang anda jalankan,pengeeeeeeen skali gabung dan sukseeees spt anda,tapi posisi saya masih di LN,dan di rumah juga blom punya internet alias komputer dan perlengkapannya,apa yang harus saya lakukan pak…?mhn di balas

Agus Warsito Utomo
June 29, 2009 11:05 amReply

Ya betul…!! Saya termasuk org yg sering menunda-nunda pekerjaan…! dan sering juga menggampangkan suatu pekerjaan. Sehingga pas waktunya tiba, baru kerja borongan….!! Trim’s atas masukannya…!! Sukses selalu…!!

betul memang menunda pekerjaan adalah sama dengan menunda keberhasilan…
hem… salam sukses selalu ya mas…
STOP DREAMING START ACTION.. gitu kali yel-yel nya ya mas, hehehehe…..

Betul mas……
Saya jadi termotivasi neeehhh…
trims mas Joko….
CHAYYOOOOOOOO!!!!!

saya yakin untuk memulai sesuatu tidak gampang perlu pengorbanan yang banyak,apalagi memulai bisnis baik onlane maupun offlane.perlu pendalaman,dan yang pasti perlu kesabaran.kegagalan sudah pasti menghampiri tapi dari kegagalan itulah akan timbul kesuksesan.jangan katakan nanti untuk sesuatu yang bisa kita kerjakan sekarang…ulasan pak jokosusilo sangat bagus sekali…trimakasih.

Makasih Mas Joko, Anda membangunkan saya dari keteledoran, dan tips-tips mas Joko akan selalu saya harapkan bagi langkah saya selanjutnya,
terima kasih mas Joko

Bener-bener P Joko seperti dukun, seperti komen saya di posting sebelum ini. Beliau tahu saja problem saya. Basanya saya sering menunda suatu pekerjaan karena di tengah jalan melihat pekerjaan lain yang membelokan tujuan dari niat semula pada akhirnya menjelang dead line jadi kalang kabut.

ya saya juga salah seorang yg suka menunda pekerjaan, karena saya sendiri masih kewalahan membagi waktu dlm pekerjaan krna kadang2 semua pekerjaan itu hrus selesai dlm waktu yg sama…makcih mas joko ats motivasinya….moga bermanfaat tuk semua

[...] sesuatu hanya karena sifat itu yang mengakibatkan waktu tertunda. Padahal orang bilang ” menunda itu masalah” dan saya sekarang menyadari hal [...]

Alhamdulillah…terima kasih PakJoko dengan membaca artikel ini suya telah diingatkan untuk dtidak menunda pekerjaan yang semestuknya sudah harus terselesaikan waktyu yang lau. sekali lagi terima kasih.

memang benar mas sy mempunyai penyakit menunda-nunda pekerjaan. ini beberapa tahun belakangan ini setelah sy menikah. sebelumnya sy tidak seperti ini, kadang sy juga bingung dengan diri sy sendiri. sy merasa begitu banyak beban dan pekerjaan yang harus sy tanggung. mulai sekarang sy bertekad untuk memantapkan diri sy bisa sukses di bisnis ini.tips mas jk bagai air saat dahaga di tengah panasnya terik matahari. benar disaat banyak pekerjaan kita harus membuat skala prioritas, mana yang lebih dulu dikerjakan. membuat jadwal agar pembagian waktu terbagi dengan baik untuk pekejaan-pekerjaan yang sudah kita jadwalkan.memang tidak ada gunanya menyalahkan orang lain, mencari kambing hitam ataupun alasan-alasan untuk membela diri disaat kita gagal berbisnis. hal yang harus kita lakukan pelajari kekurangan tingkatkan kelebihan dan ingat dalam-dalam tujuan yang kita ingin capai. seperti orang sakit yang ingin sehat, apapun dia lakukan, jalan apapun dia tempuh asal bisa sehat kembali. tentunya jalan yang baik. seperti pepatah yang mengatakan apabila nasi sudah menjadi bubur maka kita harus cari ayam goreng, cari bumbunya agar bubur menjadi bubur ayam yang ueenaak. jadi yang penting menurut saya dalam menyikapi dan menyelesaikan permasalahan hdup ini adalah kita harus KREATIF!!!!SEMANGAT-GOO…ACATION

Iya..ya di entar-entar buat blog saja tidak
selesai-selesai mau diiklankan…ada perubahan
trus tertunda..tertunda..gak selesai dech…

Salam ACTION

kadang sayat tidak tahu harus mulai dari mana, karena saya belum bisa membuat web dan sampai sekarang tidak tahu apa yg harus saya jual shg sampai sekarang seperti orang yg defensif.
saya sangat senang bila ada yang membimbing saya. terima kasih

wah :) masih kadang kadang kadang kadang neh

bukannya seneng nunda2 bisnis internet kang…,tp makan kita2 ini yg tdk bs ditunda2 nih…,aku msh ragu nih apa bisnis internet dpt cepet dpt duit?/bs menggantikan bisnis offline?bs diandalkan kalo cuma jual ebook?apa bisnis internet itu hanya sbg penunjang bisnis offline(yg kebanyakan sdh jd bisnis utama) saja?
msh blm sreg dg productnya/blm punya product….walo ktnya sehari/seminggu cuma butuh 1-2 jam saja,tp kenyataannya kita tdk bs belajar bisnis Online hanya sesingkat itu kang…mesti butuh waktu yg byk/lama….kebanyakan takut ngganggu kerjaan pokok yg sdh mapan.

kadang sy terlalu toleran dan tidak ketat pada diri sendiri…sudah di deadline tapi masih molor waktu mulu… mungkin memang mesti kuat disiplinnya ya mas..

Met siang. saya ucapkan byk trima kasih atas artikel-2 anda ttg dunia bisnis internet. Trus terang saya sangt-sngt gaptek intrnet. Tpi dengan adanya info dari anda saya bisa lumayan ngerti ttg bisnis tsb. O iya, saya mau tanya, bgmn cara spy paypal saya bs aktif? Apa betul situs onedollarptc.com itu bisa dipercaya?? Mhn penjelasannya! Trims atas perhatiannya. Salam kenal+sukses selalu.

Hello boss

Sorry boss, ini lagi bangunkan semangat supaya malasnya hilang,karena hotel juga lagi rame, mo mampir on line keburu ngantuk. saya lagi belajar membangun web saya juga, mohon commentnya boss, thx…

Masa liburan pasti hotel ramai ya pak. Sukses pak! Untuk blog anda, tambahkan dengan artikel-artikel baru anda. Seperti di blog candradot.com misalnya. Yang terbaru di sana berjudul “Cintailah Blogmu Seperti Kau Mencintai Dompetmu”.

iya, hobinya nunda kerjaan.. mau Action aja nunggu waktu yang tepat… mungkin semua harus dirubah. trims artikelnya pak

iya betul mas kalo gak ada disiplin terhadap diri sendiri biasanya suka menunda pekerjaan

Assalamu’alaikum wrwb,
mas Joko yang terhormat,
memang benar, kelemahan saya tidak fokus dan kurang kuatnya motivasi diri.
salam sukses
wss

Saya melihat ternyata sudah banyak yg menjalankan bisnis seperti yg saya jalankan hanya beda nama domain nya saja intinya bisnisnya tetap sama yaitu Smart Machine System(SMS)jadi membuat saya hilang harapan padahal untuk biaya membuatnya saya sudah keluar uang banyak dari rental internet, biaya print, beli flasdisk dll. Apakah ada jalan keluar agar bisnis saya itu bisa berjalan agar bisa benar-benar menghasilkan uang.

Menumpuknya masalah kadang menjadikan sumber utama tertundanya sebuah pekerjaan.

Terimakasih Bapak…Insya Allah saya coba mengobatinya.

Waduh…rasanya tukisan pak Joko langsung tertuju padaku deh…
trims pak….bangun dari kemalasan emang susah banget, kbetulan juga 1001 alasan memang didepan mata…gimana dong pak?

Trim ya…emang benar penyakit paling bandel yaitu malas….

wah saya juga kena nih, sya belum selesai membuat artikel Stop DREAMING, Start ACTION nih, karena sering ditunda2 “Menunda pekerjaan berarti juga menunda rejeki…”

Memang benar apa yang bapak utara dalam tulisan bapak. seseorang yang menunda-nunda pekerjaan akan mendapatkan hasil yg tidak memuaskan.. mohon bimbingannya lagi ya pak. Trim’s

Bisnis Online adalah hal yang penting sebab memiliki masa depan yang cerah, tetapi bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak mendesak, sebab didunia offline masih ada yang lebih mendesak, terutama dihari ini dan besok (baik para pebisnis & orang gajian), yang mungkin saja dirasa sama pentingnya. Yang menjadi esensi adalah Memulai membuat rencana-rencana dan skedul waktu yang harus di investasikan, berapa persentasinya untuk bisnis online, berapa untuk offline dan Keluarga. Karena 1 hari = 24 jam, jadi kita bisa hitung, namun harus balance. Satu hal lagi, progres action bagi beberapa pemain baru bisnis online dan pemain lama harus dibedakan ya Mas Joko. anyway, artikelnya sangat bagus & menantang untuk dikomentari…thanks

Kalau saya memang saat ini perang dengan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Saya memang belum fokus dan fokus utk segera bergerak.Terima kasih banyak pak Joko dengan email-emailnya dan juga kontesnya.

Bener mas haryadi…penyakit malas susah di sembuhin…makanya coba aja tips dari Pak Joko, biar ga males lagi.

terima kasih pa joko, memeng saya pribadi mengaku kerjaan saya sangat menumpuk, saya bosan degan kenyatan seperti ini, terima kasih sudah ingetin saya untuk lebih bersemangat dan memulaui ACTION….

Trim pak memang penyakit yang satu itu saat ini sedang saya perangi untuk segera action.

memang menunda pekerjaan merupakan hal yang buruk,ini merupakan kebiasaan banyak orang yang mengalami kegagalan dan stres terlalu banyak pikir-pikir inilah kondisiku saat ini untuk mengawali bisnis di internet namun setelah aku memahami komentar teman-teman ternyata lebih cepat lebih baik..di stop DREAMING star ACTION
salam sukses.

wah saya kena deh,,,emang penyakit ini jgn di biasain,,nantinya bisa jadi akut,,,makasi mas y,,dah di ingetin,,,

Action now…..Action now…..Action now…..

Saya setuju pak … memang dengan menunda pekerjaan kita akan bertambah pula beban apalagi pekerjaan itu sebuah rutinitas sehingga akan smakin menumpuk dan tambh males … banyak faktor yang menjadi kendala kdg pengen kita segera melakukan salah satunya lagi2 uang, karena untuk menyesusaikan dgn pekerjaan kita kdg alat yg mendukungnya,,
Ok pak Joko terima kasih atas pembelajarannya yg sangat baik ini,, mdh2an tak henti hentinya membantu untuk kesuksesan orang lain…
ragil

Assalamualaikum

Mohon informasi lebih lanjut. Insya Allah saya ingin belajar dari saudara lebih banyak lagi. Tapi memang kadang kendala saya adalah tidak punya banyak waktu, hanya disela-sela kesibukan jadi tidak full. terima kasih

mohon informasi lebih lanjut

baik terimakasih atas sarannya.
saya harus,harus belajar lebih giat lagi…

aduh jd ksindir nih…
sy jg kdang stres mas joko,bikin blog di blogger.com pas di liat di google ga muncul2,pdhl dah pake google pinging…trus dah gitu trffic saya ke url masih kcil,ada yang masuk tp ko ga da yang subscribe.gimana pa joko kira2???

sebenarnya saya terlalu banyak pekerjaan sehingga kadangkala malas akhirnya semua dibiarkan tidak tergarap akhirnya jadi booming pekerjaan kalu sudah begitu akhirnya tegang dan stres

Sebenarnya semua bisa diselesaikan baik itu pekerjaan berat atau ringan asal kita memprogram pikiran kita dengan kata BISA maka semua halangan dan rintangan dapat ditempuh

Betul mas joko, saya merasa bersalah pada diri sendiri menunda nunda pekerjaan yang menjadi tumpukan kepusingan saya sendiri, tapi bagaimana ilmu dan kemampuan saya terbatas, makin banyak pekerjaan dan makin ketinggalan, padahal sampai sekarang saya belum mendapatkan apa2 dari internet, makin lama makin jauh dari sukses !

Hehehe
Saya nggak beralasan lho masjoko.
Itulah seni hidup disatu sisi masih status karyawan, dilain waktu membangun Usaha Jaringan (sambil jalan sudah lebih dari 1.000 orang).
Jadi pandai-pandailah me “manage” waktu biar semuanya jalan dan kebagian…..

Shalat sebenarnya mengajarkan kita tidak menunda-nunda waktu.

Siapa shalatnya baik, insya Allah pekerjaan yg lain baik.

Selamat sore semuanya…
Huff…maaf saya ngilangnya lama…Baru aja nyelesain ujian akhir. Masih banyak tugas juga.
Semangat!!!
Salam persahabatan

Bambang Harjoko
June 30, 2009 4:14 pmReply

yah…benar sekali pak joko, sebenarnya aku kepingiiiiin sekali ikutan bisnis di internet seperti pak joko tapi………..aku masih bingung gimana memulainya, soalnya saya masih awan tentang bisnis di internet..

Betul, Mas itu mungkin penyakit semua orang termasuk saya. Dengan alasan apapun pasti tidak bisa diterima. Namun saya ini lagi “buron”, jadi sedikit waktu yang dimiliki menjadi berharga untuk menyelesaikan tugas-tugas, Insya Allah nanti dicoba

Makasih mas joko atas masukan2 yang berharga buat saya..mungkin saya termasuk salah satu yg suka menunda pekerjaan..mudah2an dengan suport mas joko saya dapat merubah diri…
salam sukses sllu buat mas joko dan kel

Pak Joko,

Saya tertarik dengan kata-kata motivasi Bapak. Dan saya termasuk yang sering menunda-nunda pekerjaan. Walaupun kelihatannya saya sibuk tapi seringkali susah menetukan prioritas. Saya banyak ide tapi belum bisa jalan dalam pelaksanaannya. Saya ingin segera bisa mengikuti jejak Bapak. Setahun lalu saya pernah mengikuti seminar SEO dari seorang pakar tapi karena banyak hal, saya katakan saya gagal dan sia-sia dan belum lagi ketika saya ada pertanyaan ditengah jalan sang mentor tidak juga membalas surat saya pada YM. Sebenarnya saya sangat termotivasi untuk bisa keluar dari cara-cara kerja sebagai karyawan dan sepertinya sudah tidak pelu menyalahkan boss atas kemandekan karir. Aku harus bisa! Jadi, bagaimana caranya? Tolong saya

Langkah pertama boleh saja gagal dan itu menunjukkan akan ada langkah berikutnya yang berhasil. Jadi, baik kita perhatikan langkah-langkah berikutnya yang memberhasilkan kita..

trimakasih mas.semoga malas malas nya bisa berkurang.hahaha

Memang Perlu Skala Prioritas.. Kalau Kerja Banyak, Perlu Kesabaran Untuk Mengerjakannya Satu Demi Satu Pak

[...] adalah, bagaimana komitmen kita dalam berusaha untuk mewujudkan impian kita. Seperti yang dikatakan Joko Susilo “Anda tidak punya pilihan … agar berhasil, sudahi mimpi anda dan mulai bertindak agar [...]

tulisan yang bermanfaat,
saya sendiri sering sperti itu, kalau mood lagi bagus kerja tetap semangat, tapi sekali ga mood ngapa ngapain ga enak…

Benar sekali apa yang Anda katakan, dan aku pun setuju karena memang menunda-nuda itu penyakit yang paling berbahaya. Dan jangan lupa ya, membaca Ki Bandos Nyantri. Thank.

BETUL SEKALI Pak Joko..
Penyakit ini sangat membahayakan jiwa bisnis dan penghasilan bisnis kita semua. Terutama saya. Mantaps sekali pak.

THANKS TO PAK JOKO:
Terima kasih telah mampir ke BLOG saya. Suatu Kehormatan diberikan motivasi dan dorongan lewat SHOTMIX saya kemaren.. SILAHKAN terus kritik dan motivasi-i (susah bahasanya, masa motivasi-i) saya pak! THANKS!

Oke Mas Joko saya akui bahwa saya adalah salah satu dari tipe yang Mas Joko maksudkan. Saya merasa pekerjaan saya tidak pernah terselesaikan.
Dalam hatipun terasa kalau banyak sekali alasan yang muncul. Terlalu banyak agenda membuat saya terkadang sulit untuk menentukan skala prioritas.

Waduh…!
Dari komentar-2 di atas, sepertinya rekan-2 semua terjangkit penyakit yang sama, yaitu suka menunda pekrejaan (termasuk saya).

Saya akui, saya adalah orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, bahkan terkadang pekerjaan prioritas sekalipun.
Penyakit ini berawal dari ketertarikan saya dengan bisnis online.

Pekerjaan yang tertunda adalah bisnis offline, akibat keganjringan internet. Maklum PEMULA dengan FORMULA BISNIS INTERNET.

Ini BAGAIMANA Mas JOKO SUSILO?
haruskah saya beralih ke bisnis ONLINE sebagai prioritas?

Atau dua-duanya saya jalani (ibarat mengejar 2 ekor kelinci sekaligus)

ATAU…
Saya lumpuhkan dulu bisnis online saya… lalu FOKUS ke bisnis OFFLINE (mungkin ini yg terbaik)

“Atur atau Bagi waktu Anda dengan sebaiknya… lalu patuhi aturan itu!”
Teori yang sangat mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan.

@Young, Salam mas. kita bisa mengerjakan kedua duanya mas, bisnis online dan bisnis ofline.

Saya juga begitu, sya mebuka bisnis game online dan sekitar 2 minggu yang lau membuka bisnis offline baru dibidang retail yaitu mempunyai minimarket.

Kedua duanya bisa dijalankan dan malahan rencana saya jangka menengah ini mau juga menjalankan bisnis di bidang sandal mas, 80% bisnis sandal tsb sdh pasti sya jalankan.

Pak saya ada kolaborasi bisnis, Online & offline yang mendatangkan income ganda dan mudah dikerjakan, hanya 2 langkah sederhana, silahkan mampir ke web saya untuk referensi bisnis Anda…!

Waahh…pas bgt niy..temanya, buat saya jd kaya ‘pentungan’ untuk cepat2 ngebenahin kerjaan yg mulai terlupakan..tq a lot ya mas ^_^

Terima kasih banyak, begitulah adanya…go!

Bung Joko, saya sadar menunda pekerjaan adalah kebiasaan yang tidak baik, tapi uniknya pekerjaan yang dikerjakan secara mendesak seolah-olah terinspirasi untuk segera diselesaikan dan bisa diselesaikan walaupun kadang-kadang terlambat waktunya, itulah penyakit saya, kalau sudah begitu tidak tidurpun dijalani, tapi kalau belum terpaksa, mengerjakan pekerjaan yang ringan saja kok nggak bisa diselesaikan ya rasanya berat sekali. Terima kasih bung Joko atas masukannya, tulisan bung Joko sangat bermanfaat bagi saya dan saya tiap hari pasti mbuka internet, masalahnya adalah saya belum faham betul istilah-istilah dalam internet.

Hehehe… jadi kesentil mas Joko, emang bener mas yang membuat kita lambat adalah suka menunda pekerjaan. Atau mungkin sering lupa apa yang harus dikerjakan. Karena sebagai manusia suka pelupa maka Biasanya saya bangun tidur, sehabis sembahyang bikin coretan kecil apa aja yang musti di kerjakan atau dilakukan nanti saat bekerja.

thanks pak joko,

i enjoyed this post…

regards,

dami

Ya saya mengakui, saya memang suka menunda pekerjaan bisnis, ini bukan karena malas tetapi ragu-ragu. oleh sebab itu saya pernah mengalami gagal pekerjaan bisnis dan juga kehilangan uang ratusan ribu, saya pernah ikut bisnis 2 kali semuanya juga gagal sama sekali karena dalam bisnis yang di upline diuntungkan besar lalu saya di downline hanya mendapat sedikit dan kalau ingin menguntungkan banyak maka harus menarik orang ikut bisnis supaya menambah keuntungan begitu. Makanya sekarang saya penundaan bisnis tetapi kalau bisnis internet ini “Formula bisnis” dimiliki Joko Susilo masih ditunggu perkembangan, kalau saya gagal lagi dan saya tidak tahu kemana ???. Sejujurnya dalam hati saya masih ada semangatnya. mungkin pak Joko ingin beri saran buat saya, saya menunggu.

Tulisan yang bagus sekali, temanya ringan, alurnya mudah dicerna dan difahami, dan sangat mengena.
Salut buat Pak Joko Susilo, isi blognya bagus-bagus, banyak ilmu yang bisa dipelajari… ga heran deh Pak Joko Susilo sukses jadi pebisnis internet..
Salam.

Pak Joko Susilo dengan memberanikan diri saya membalas surat anda tentang menyakit menunda nunda ini. Tapi terus terang saya bingung harus dari mana memulai nya. dan saya bingung karena dasar ilmu computer saya dibawah nol. jadi bukan saya tidak mau sukses di dunia internet.tapi kenyataan saya seperti itu. tolong kalau ada saya informasikan mengenai buku untuk belajar internet yang mudah dimengerti.
Terima kasih atas surat surat dan artikel yang ana kirim

Pak Joko Susilo dengan memberanikan diri saya membalas surat anda tentang menyakit menunda nunda ini. Tapi terus terang saya bingung harus dari mana memulai nya. dan saya bingung karena dasar ilmu computer saya dibawah nol. jadi bukan saya tidak mau sukses di dunia internet.tapi kenyataan saya seperti itu. tolong kalau ada saya informasikan mengenai buku untuk belajar internet yang mudah dimengerti.
Terima kasih atas surat surat dan artikel yang anda kirim

Joko, bikin seminar SMUO yuk.. aku undang ke jakarta deh.. mau gak?

sayangnya banyak orang yang menunda pekerjaan daripada giat melaksanakanya

waduuh.. komennya byk bgt pak!! luar biasa.. :)

trima kasih dah mampir yaa

Saya ingin sekali memulai bisnis online. Saya sudah mulai membuat bisnis ini (seperti affiliate). Namun sayangnya, ketika saya sudah mempunyai bisnis itu blog saya yang menolak untuk dimasuki bisnisnya. Ada rencana memulai dengan membuat web sendiri supaya lebih termotivasi.

PAS BANGET TUH!
saya juga heran dengan diri ini apa yg membuat saya malas.sampai saat ini saya selalu menunda pekerjaan padahal hal yang sepele.mulai sekarang siap action mas!

Terimakasih atas kiat mengatasi menunda pekerjaan.
Saya memang punya pekerjaan yang menumpuk dan sering lewat deadline. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang saya lakukan adalah kerja tim sehingga saya tergantung orang lain. Saya biasanya pada tahap akhir yaitu penulisan laporan sehingga kalau terlambat pada tahap sebelumnya maka sayapun akan terlambat. Bagaimana mengatasinya? mohon diberikan saran

Salam
Jack

Emang kalau lagi semangat pekerjaan dikebut terus..tapi kalau udah datang malesnya semua ditunda. Kaya sekarang nih lagi males2an. Terima kasih masukannya Mas Joko.

indra sujatmika
June 29, 2009 9:09 pmReply

saya sangat berterima kasih dengan tulisan pak joko susilo, memang saya sering menunda-nunda pekerjaan karena saya belum bisa memilah pekerjaan mana yang harus diselesaikan dulu, yang satu belum selesai sudah mengerjakan yang lain sehingga ngak selesai semua. mulai sekarang saya akan berusaha untuk tidak menunda-nunda lagi. sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

P.Joko sebagai santri dari formulabisnis.com saya sangat terima kasih sekali pak, karena setelah sekian lama akhirnya produk webreseller saya 100% finish dan siap action…sekali lagi trimakasih banyak P.Joko, salam sukses selalu.

hmmm….. semangat awalnya, ujung2nya melempem…. biasanya terbentur masalah teknis dan keuangan. Biasa itu, pasang surut. kadang zzzzzz kadang grrrrr
jangan bhenti berusaha… lanjutkan!!

alo saya setuju dengan pendapat pak joko tuh

DO it Now temen2 jangan takut gagal. Gagal adalah hal biasa temen2

Jangan takut gagal. Kalo kita gagal adalah hal biasa dalam bisnis internet

Kebiasaan menunda akan membuat kita menyesal di belakangan

Seperti pepatah bilang Penyesalan Selalu Datang Belakangan

Jangan suka menunda yah

artikel yang mantap yah…

Lakukan kebiasaan Actionn

betul banget mas.Biasanya orang enggan pada PERTAMA KALInya berusaha. Kata pepatah”sudah enak duduk, lupa berdiri”

Kita harus bikin sesuai dengan perencanaan yang matang agar hasilnya juga mantap

wah lama juga ga komen…banyak postingan juga yang terlewat….T.T sedih
mantab pak joko..postingan kali ini saya pikir sangat mengena untuk semua orang karena pasti ada saat di mana seseorang menjadi penunda dikarenakan berbagai faktor yang ia alami baik internal ataupun eksternal..faktor internal misalnya: orang ybs memang memiliki karakter2 tertentu yang membuat dirinya menunda melakukan pekerjaannya (ex kurang percaya diri, perfeksionis, takut, negative thingking,dsb) nah karakter2 inilah yang akan menghambatnya dalam menyelesaikan suatu tugas…kemudian mengenai faktor eksternal, sbg contoh: ada kesulitan uang..jika orang ybs memiliki rencana untuk memulai sebuah bisnis baru, tentunya ia akan menundanya karena keuangan yang ia miliki belum memadai…salam hormat :D keep rockin semua

Tepat sekali, menunda pekerjan sangat berbahaya bagi seorang pebisnis. Mengapa saya belum transfer juga?
Ini hanya masalah prioritas keuangan, ada kebutuhan lain yang harus diselesaikan sementara kuangan sangat terbatas, bukan menunda pekerjaan.
Terimakasih Pak Joko, masih mau mengirim email ke saya.

wauoh,emang sih, tapi sebenarnya bukan menunda tapi lagi belajar,maklum orang awam yg begini ya pelan-2.tq

tks mas atas masukannya, bagus banget untuk memacu mencapai goal dengan cara reward and punishment

penyakit ini memang sulit diberantas
trims atas nasehatnya mas joko

Benar sekali mas Joko, menunda pekerjaan akan membuat pekerjaan menjadi bertumpuk sehingga membuat kita bingung mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu,buat yang suka menunda sudahi kebiasaan itu masa depan akan cepat diraih dengan tidak menunda hal yang sangat menunjang keberhasilan itu cepat idraih

Jangan sampai juga menunda berbuat kebaikan…

Betul kata mas joko, tapi terus terang saya berat melangkah apa yang pertama harus saya lakukan

betul mas joko, aku termasuk sebagian orang yang sering menunda pekerjaan. ya… karena pekerjaan-pekerjaan yang begitu banyak. artikel mas joko bagus untuk kita laksanakan .. okey

pak joko yth,
dari sekian komentar diatas rata2 masih banyak yg bingung bagaimana hrs memulai, apa yg hrs bisa dipasarkan lewat bisnis online ini, saya salah satunya diantara mereka harus butuh waktu yg pas dibilang menunda2 bisa juga, ibarat pencipta lagu hrs betul2 jadi syair lagu yg nantinya pas dilahirkan diterima publik & meledakkk, boom kali..

salam succes

@Wijatmiko: mulailah dengan bergabung formulabisnis.com mas, setelah itu praktekan ilmu-ilmu yang ada disitu

salam kenal :)

Benar mas, sy termasuk orang yang suka menunda pekerjaan yang lebih penting. Terimakasih mas

ok…Pak Joko …satu masukan lagi yan sangat berharga…terima kasih

Om joko tau aja, klo orang seperti saya sering menunda-nunda pekerjaan….Terima kasi Om telah membuat saya bangkit….akan saya atasi penyakit tersebut dg ACTION…

Terima kasih Pa Joko..dengan motivasi-motivasinya..ACTION adalah kata yang sangat LUAR BIASA untuk saya,,, namun saya terbentur dengan pengetahuan dunia maya yang sangat terbatas,,, saya kurang paham dengan cara membuat BLOG,,Website, sebenarnya saya sudah sering baca tentang cara mencari uang di internet namun saya kurang paham, dan apa yang harus saya jual sebagai prodak,, saya saat ini kerja di PJTKI yang sudah sekian tahun dan ini sangat membosankan,, SAYA INGIN MENCOBA HAL BARY kata kasarnya SAYA INGIN KERJA SAMPINGAN yang tidak menggangu jam kerja resmi saya… TOLONG TERANGKAN KEPADA SAYA ..sorry Pa Joko kalau bahasa saya agak muter-muter
Thank’s

i like it…
terimakasih pak joko…dengan ini saya jadi semangat lagi dan akan mencoba ntuk tidak menunda2 lagi..
semangat…cayooo…

Orang yg suka menunda pekerjaan ad/ org yg STUPID!. So, STOP STUPID, Star Action…

Sebelumnya saya termasuk seorang penunda.. tapi tulisan pak Joko belakangan seputar motivasi untuk ACTION.. Jadi semangat!! Makasih pak.. =)

handa darusalam
June 30, 2009 12:00 pmReply

iya tuh pak joko, mgkin saya salah satu pengidap penyakit”tunda-tunda”, tapi emang numpuknya pekerjaan cz terlalu banyak amanah yang diemban, sendirian lagi. Belum kelar pekerjaan 1 udah datang lagi pekerjaan 2,3,4 dan seterusnya…..mummet booook. pak joko, sebenarnya saya pingin sekali seperti bapak yang sangat intens ataw apalah pokoknya bener2 “in” di dunia “net” ini. Gimana sih pak biar greget saya cepet bangkit sperti penjenengan, kadang jadi malu sendiri lihat kiriman mail penjenengan yang begitu banyak……makasiiiih banget atas segala motivasi bapak, mhn doa mudah2an saya segera sembuh dari penyakit jelek ini …..buat temen2 yang lain mohon motivasinya juga dong ….1 lagi, saya ga jago di dunia maya …tu yang bikin saya minder.

@Handa darusallam: semua yang disini sebagian besarpun mulai dengan tidak mengerti apa-apa mas..maka itu belajar dan action..semangat mas

salam action :)

Terima kasih banyak Mas Joko Atas informasi Obat untuk menghilangkan penyakit suka menunda pekerjaan.

Makasih Mas Joko atas masukannya, saya memang sudah bergabung forbis beberapa bulan yang lalu dan baru sedikit yang saya lakukan dari sekian yang diajarkan hanya beriklan saja dan belum ada yang nyantol untuk bergabung. Terus terang memang belum maksimal yang saya lakukan karena keterbatasan saya.

@Wiyadi senen: salam kenal mas :) , terus semangat ya..stop dreaming start action dong…

jnglh menuda pekerjaan nntnya jd mls2 untuk bekerja semangatlah ky jmn perjuangan th 45……nek mash ada yang mls2an laporin aja ke satpol PP biar di tindak …..

samaa sy juga seprti kebanyakan temen2 krn ada faktor lain yg berada di antara beberapa pilihan, antara pemenuhan keb sehari-hari,rutinitas kerja, dan keinginan untk mendapatkan uang diluar rutinitas kerja. Dalam kondisi ini jg keadaan modal pendukung yg hanya mengandalkan warnet itupun dr menyisihkan penghaslan rutinnya. sorry sedikit curhat …

@Sugondo: wah enak dong mas punya warnet, bisa bebas jalanin bisnis online dari warnetnya mas..

salam kenal :)

iya ya, saya juga heran setelah saya meraih sukses pertama, dan ingin meraih sukses kedua kok rasanya banyak banget kendalanya, yang inilah yang itu lah dan ketika semangat itu ada dan kemudian datang tolakan saya jadi patah semangat…alias kata jadi MALAS..skrng saya baca ulasan ini jadi gimana gituh merubah…harus…ok saya harus mulai dari sekarang

@desi : wah hebat mba sudah pernah sukses, btw sukses di bisnis internet maksudnya gitu ?
selamat deh ya..

salam kenal :)

Sebenarnya bisnis Internet apa yang bapak maksud,
Mohon penjelasannya dan bagaimana cara berbisnis yang baik.
Terima kasih

Dedi, di internet anda bisa bebrisnis apapun. Yangs aya perkenalkan adlah dengan berbisnis informasi. Penasaran? Silakan langsung klik http://www.FormulaBisnis.com dan http://www.RahasiaBlogging.com.

ko…. mas tau ya saya penunda pekerjaan..
terusterang ingin cepat action tapi biiiiingung,masih awam ma internet, tolong dong tip’snya “sa alit- sa alit” (hee bertahap) supados enggal ACTION…. Thx….

Mau Cara cepat cepat ACTION, Klik aja disini

Trims Mas Joko..
Bismillah saya sudah mulai dari membaca SMUO, berpikir,berpikir dan berpikir terus tapi belum nemu2 juga ilmu membuat produk informasi yang layak untuk dikonsumsi publik DUNIA MAYA . Jadi masih sama dengan kebanyakan teman2, nafsu besar ilmu pas-pasan bahkan mungkin sangat pendek, akhirja jalan ditempat nggak maju-maju ditambah penyakit 5 M ( malas, mumet,mandhek, menyebabkan, miskin ).
Trims beratlah mas Joko…info obatnya…

Menunda pekerjaan memang suatu hal yang tidak baik dan itu bisa karena beberapa hal. Mungkin malas untuk memulainya atau krn masih fokus pada pekerjaan lain atau krn tidak paham. Dan saya sebenarnya tidak ingin menunda pekerjaan apalagi yang akan mendatangkan banyak manfaat spt di bisnis online, hanya saja saya memang belum paham betul dalam bisnis ini. Tapi pasti saya akan terus mencoba agar bisa ACTION.

Alhamdulillah Mas Joko, saya ini ibu dan nenek yang selalu tidak lupa memberikan anak-anak & cucu2 untuk ingat kepada prinsip: Don’t wait until 2morrow what u can do today.
Jelas donk saya ini termasuk orang yang gak mau nunda2 pekerjaan. Makanya setelah ber-iklan-ria di sana and di sini tetap aja “penantian” masih “tertunda”, heheheee, koq kesana ya larinya…..

Wah… kunjungan pertama setelah sekian lama gak mampir ke sini

paaas sekali. Seminggu ini sy sedang tdk mood!!!! trims Pak Joko.. Sy memang mau nyoba. tapi nunggu kerjaan tuntas dulu……………..

Selamat menuntaskan kerjaannya ya Bu.. ntar balik lagi ke sini ya.

ma kasih ya mas joko atas komentarnya semoga aku bisa lebih giat lagi dan sukses kaya mas joko thank you.

ya benar pak joko,saya memang orang yang suka menunda2 pekerjaan,saya ga tau mungkin udah kebisaan kali ya…hehe..tapi setelah membaca aretikel mas joko, kepinginnya berubah,dan gabung tapi g tau harus memulai dari mana….

thnks pak joko…..
akhir_a saya menyadari klo saya seorg penunda pekerjaan…..
emgsi saya suka menunda2 pekerjaan….
stlh membaca artikel pak joko… saya kepinignnya sih saya berubah….
smg saya dapat berubah….
thnks pak joko..

Mas,maaf kayaknya mail aku yang ini gak masuk ke topik

Aku bingung nih mas, dulu networking aku bagus, temen dimana-mana
Orang-orang percayain job2 buat aku.

Lalu suatu hari aku mengusik mereka dengan suatu hal fundamental yang mengusikku juga, sebenarnya ku pengen omongin tentang hal ini bareng2 mereka, tapi aku gak tau caranya gimana

Hal yang mengusik itu hal tentang kehidupan lah, Mungkin karena umurku msh 17-20thn, banyak hal yamg masih kupertanyakan, dan aku masih banyak salahdalam melangkah.
Aku rasa yang terjadi sekarang pun begitu, aku salah mengambil keputusan, dan akhiranya..
Temen-temen aku mulai bersikap defence sama aku, job yang dekat2 aku gak di kasih tahu, and aku juga jadi lumayan menjauh dari networking karena gak mau memperparah kerusakan, ssekarang aku kayak ‘bocah’ di networking., kayak gak tahu apa2.
Temen2 juga kayak gak ada feel lagi sama aku, Gk respect lah kasarnya.

Aku bingung mas

Setahu ku mas ini bijak, tolong bantu aku yo..

Thanks..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Waa’laikum salam

Buat Jelita, jadi ikut nimbrung nih saya. Jangan kuatir kalau di blognya Mas Joko, teman-teman disini saling respek kok. Dan siap saling membantu.

adu…du…duuuh, jadi tambah pusing nih !
gara2 liat keluhan semua teman. padahal begitu ngliat pekerjaanku haah segudang coz. mas joko gmn niiih…?

wah, menunda pekerjaan sebenarnya saya gak suka, tapi kalo masalah bisnis online ini kan saya perlu uang, jadi saya tunda dulu deh hehe….

Stop DREAMING, Start ACTION! adalah solusi untuk keluar dari penjara MALAS…

Buat saya menunda suatu pekerjaan biasanya karena sering dihinggapi rasa malas, inginnya bersantai ria, barulah sering merasa gelagapan begitu menyadari deadline suatu pekerjaan sudah dekat atau bahkan sudah lewat.

Buat saya juga sering untuk mengerjakan dulu pekerjaan yang kadang kurang begitu penting tetapi pekerjaan itu lebih saya sukai, sehingga sering enggan untuk mengerjakan pekerjaan yang seharusnya didahulukan karena lebih penting, dan pada akhirnya terlewatkan begitu saja pekerjaan yang lebih penting tersebut.

Buat saya intinya rasa malas dan ingin bersantai-santai itulah yang sering menyebabkan penundaan suatu pekerjaan.

yach,tunda2? emannglah.tp jgn lupa kewjiban 5 waktu jgn suka tunda.BISNIS ya bisnis but mesti paham dulu dong.thanks om joko atas nasehatnya.memang ak mau mulakan bisnis internet tp msh blm 100%.ya selain ku tak bisa apa2 ak msh dinegara orang.tp saya yakin saya akan ikutan pak joko.insya ALLOOH.satu lagi pak joko bisni klo ku pelajari spt bisnis ofline FOREVER YOUNG yg hrs pandai bicara tuk cari masa.yeah inilah yg bkn saya ogah2 an.

Supartha yuma,SE
June 30, 2009 8:27 pmReply

Jujur saya katakan bahwa pernah saya melakukan pe nundaan aktifitas bisinis paada saat itu banyak dipengaruhi oleh beberapa indikator2 kebijakan yg sulit,pengalaman ini yg memacu shg setiap kebijak an walaupun mengandung resiko setiap aktifitas sa ya berusah memecahkan persoalan ini saat itu juga dg melibatkan staf yg mampu memberikan pandangan yg benar, penyakit ini secara tdk langsung hilang dg sendirinya, namun kadang kala muncul oleh peng aruh pihak ketiga yakni pelayanan publik yg tdk konsisten,shg menimbulkan kemangkelan karena bera kibat biaya tinggi, mungkin ada solusinya mas?

biasa c dulu,,tapi sekarang uda gk tunda kerjaan…
dan sekarang konsen ke pandangan kedepan mau kayak gmn…..

terima kasih mas Joko mas Joko selalu sabar untuk mengajak saya segera action, walaupun sampai saat ini saya belum beranjak melakukan action, Insya Allah tidak lama lagi saya akan melakukan Action saya sedang menetapkan hati saya, semoga mas Joko nggak bosan kirim kritik dan saran yang dapat membangun saya. terima kasih ya. mas.

malas adalah musuh utamakesuksesan ikuti ulasanya di pangeranbiru.com

Pak Joko, bukannya saya menunda, tapi saya masih bingung. karena ketika saya berpikiran utk bisnis melaliu internet, ternyata sudah ada temen satu perusahaan yang memulai lebih dulu. apa yang kami tawarkan semua sama. jadi saya harus bagaimana? apakah harus mulai bisnis lain? berarti mulai dari nol, trus yang slama ini saya sudah jalani bagaimana?

aduh mas, bukannya mau menunda2 pekerjaan. sejak menjadi anggota forbis ini, rasanya banyak ide dikepala ini yang akan pecah. tapi situasi dan kondisi tidak menungkinkan. bayangkan dengan seorang ibu dengan 2 balita yang masih kecil2 gak mungkin membuka internet disiang hari. pas ada waktu dimalam hari, eh capeknya luar biasa, yah.. akhirnya tertidur sampai keesokan harinya. begitu seterusnya. mohon solusinya mas, cara membagi waktu yang efektif dan efisien.

Bagi saya tidak ada kata terlambat dalam hal apapun untuk belajar apapun selama itu barmanfaat bagi kehidupan di dunia dan akhirat selama nafas masih berdetak saya akan terus belajar dan belajar terus meskipun apapun yang terjadi terima kasih pa joko anda adalah salah satu orang untuk saya pelajari ilmu anda

menunda……………
Ah Bpk joko juga menunda pekerjaan?
mau tahu pekerjaan Bpk joko yang ditunda? yaitu bapak tidak cepat2 mendidik memberi bantuan saya agar cepat bisa seperti Bpk Joko. yang telah dulu sukses. jadi mohon bantuan atau pencerahan bagi Wong Dheso tur kuatrok ini yang ingin spt Bpk Joko

mlm pak…..sy yonas ma’af apabila sy menunda suatu pkrjaan yg sangat menjanjikan,sy trtrk hy menunggu timing dan keuangan mohon dgn sgt bntuannya pabila nt sy berggabung,….trm ksh.

Anda betul sekali Mas Joko saya ini memang orang orang yang suka menunda pekerjaan bila berhadapan dengan bisnis di internet, makanya sampai saat ini saya belum gabung, akan tetapi kalau ntuk bisnis offline saya tidak pernah menunda pekerjaan, sebenarnya saya sangat tertarik sekali dengan bisnis yang mas joko tawarkan, hanya saja saya bingung saya mesti mulai darimana dulu…, mohon bantuannnya mas agar saya bisa lebih cepat lagi melangkah.

tidak menunda sih pak joko, cuman butuh waktu untuk konsentrasi mengolah kata-kata agar pembaca tertarik.

memang pak joko saya sudah beli ebook pakjoko tahunan actionya baru 6 bulanan ,memang susah memutuskan skala prioritan antara offline dan online

Saya pribadi paling tidak suka menunda-nunda pekerjaan,alhamdulillah dengan adanya motifasi seperti ini akan memacu untuk menuntaskan pekerjaan yang belum tersentuh dan karierpun di depan mata akan tercapai.

Selamat pagi menjelang siang mas joko.

Apa yang anda sampaikan adalah benar adanya,saya saat ini dalam keadaan bingung . tidak ada mood. karena sementara dikejar kejar utang. sehingga yang ada hanyalah bingung…bingung…dan bingung. Problema itulah yang menyebabkan saya tidak ada rasa untuk berani mencoba . TEPAT seperti yang anda duga. Kadang aku sudah berkonsentrasi untuk action. tiba-tiba muncul rasa malas . buat apa wong belum jelas hasilnya. masih hanya bayangan dan masih butuh proses yang lama. Akhirnya yang muncul adalah MALAS . Saya perlu share dengan anda secara langsung lewat telp. bagaimanana ? anda mau menolong saya ?.

Sebelumnya aku ucapkan terimakasih apabila anda berkenan. Tank’s.

10% mengingat masalahnya, 90% fokus pada solusi.

Jangan lupakan langkah kecil agar dapat segera memulai sesuatu.

Silakan klik http://www.formulabisnis.com/contact.php
untuk bertanya atau berkomunikasi lebih jauh.

<—-NyINDIR SAYA YA PAK..wkwkwkwkw

Yupz, menunda pekerjaan dan menunggu mood sama aja menunda kesuksessan, dari mana mo sukses nunda melulu, hehehehe.
Sebelumnya saya sering menunda ide2 yang saya dapet nantilah nungu modal yang lebih banyak, dan gak jalan-jalan, jadinya kesuksessan juga tertuda. Sampai akhirnya di tekatin tuk action hasilnya sukses sudah menghampiri.
Buruan action gaksah mimpi-mimpi doang

Setuju dengan pak Joko.
Salah satu yang bikin orang menunda, karena tidak adanya penetapan WAKTU untuk pencapaian target.
Sehingga tidak ada rasa tergesa-gesa untuk melakukan action.
Ada orang bijak yang bilang “Orang Kaya lakukan sekarang, apa yang orang Miskin lakukan besok”.
Jadi si penunda = orang miskin.

Sukses untuk kita semua.
http://www.synergyworldwideonline.com

M.ALI FAHRONI (RONY)
July 1, 2009 12:43 pmReply

Sebenarnya saya orangnya tipe yang tidak bisa menuda pekerjaan, karna kalo pekerjaan itu belum terselesaikan saya tidak nafsu makan dan tidur tidak nyenyak. dan sekarang ini saya tidak bisa ACTION cepat karna jujur saya bayk tidak mengertinya dari mana saya harus start saya tidak tahu, tapi saya terkadang takut gagal disitulah kelemahan diri saya. dan sekarang saya akan coba dan selalu dicoba kalaupun salah kan tidak meledak seperti “bom bali” gitu lho…
Saya harus “BISA….!” dan pengen merubah nasib dan ada tambahan pendapatan lewat Net ini…
semoga saya bisa sukses di sini…

Menunda pekerjaan pasti masih banyak melakukan. Tapi gimana kalo menduda eh menunda maksunya menunda gajian:-). Yakin gak ada bakalan yang mau:-)

bener pak saya….sering menunda pekerjaan, karena kadang bingung akan memulainya, artikel bapak sangat menggugah saya…tetap berkarya dan jaya,oK!!!sukses

saya suka menunda nunda pekerjan . . .

soalnya saya belum dapat pakai internet secara gratis . . . komputer saja saya belum sanggup beli …

sanjaya hendra
July 1, 2009 6:20 pmReply

bener mas. saya paling sering nunda kerjaan. tapi makasih atas artikelnya. saya jadi melek juga.
bagus tuh…bisa jadi cambuk buat kita-kita.
skali lagi thanks.
bravo mas joko.

Lebih Cepat Lebih Baik :)

[...] SEO yang diadakan oleh Joko Susilo dengan hadiah yang begitu menggiurkan dengan slogannya Stop Dreaming Stop Action-nya entah kenapa [...]

Orang yang suka menunda identik dengan kemalasan. Orang yang malas dekat dengan kemiskinan. Jadi kalau kita suka menunda-nunda sesuatu yang bisa kita lakukan demi kesuksesan, itu sama dengan membuka peluang bagi bencana kemiskinan. Segra TAKE ACTION deh! gabung di FORBIS

betul sekali Bro, saya adalah orang gila kerja, selain jadwal kantor yg padat, saya juga punya job tambahan dari luar kantor, maklum gaji dari kantor tak cukup buat seminggu, untuk meningkatkan kualitas kerja saya, saya ambil kuliah lagi, tetapi dengan adanya 3 kegiatan tersebut, semakin banyak dan menumpuk pekerjaan yg tertunda, walaupun sehari kerja 24 jam waktu masih terasa sempit waktu buat saya, saya bagaikan semut yang tertimpa sekarung gula, sebegitu banyak makanan tapi ga bisa menikmati, dengan membaca artikel ini beban saya pelan-pelan semakin berkurang, bravo…….

[...] waktu. Jika anda baca komentar di artikel Bagaimana Melumpuhkan Penyakit Suka Menunda Pekerjaan anda akan lihat betapa besar pasar yang bisa dibidik. Anda bisa tulis ebook tentang manajemen [...]

Ini merupakan motivasi dan koreksi yang sangat besar pengaruhnya buat saya, secepatnya saya akan merubah “penyakit” ini menjadi “kekuatan” baru…thanks

[...] “Siip…” jawabku tanda setuju. Yang begini ini musti dicontoh, soalnya sesuai porsi banget. Setiap dapet ilmu langsung praktek. Sudah waktunya memang untuk stop dreaming start action, seperti kata Joko Susilo. [...]

SAYALAH ORANGNYA YANG SUKA MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN.TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA.

Niche articles & opportunity. Thanks mas joko

maaf saya tidak tahu buat blog jadinya saya malas.

Sifat menunda memang masih saudara dekat dengan malas. Orang cerdas segera sampaikan niat tanpa menunda, asal cukup perhitungan dengan sedikit resiko tentunya. Langkah seribu dimulai dari langkah pertama. Mari maju terus, whatever will be will be.

Sampai saat ini saya masih juga belum membuat apa yang di perintahkan Pak Joko, sudah mungkin 6 bulan saya bergabung….tapi karena memang saya tidak mengerti apalagi harus membuat website saya bingung…. tolong beritahu saya cara dan langkah awal karena saya betul-betul tidak tau …..mungkin harus tekan keyboard yang mana dsb….please help me….

wah ini penyakit saya dulu
sekarang sdh take action tp blm berhasil2 ni
mungkin nga fokus kali yah

[...] kita menunda-nunda sesuatu, sehingga rencana yang sudah tersusun rapi menjadi berantakan. Sifat menunda-nunda [...]

iya,, memang iya pak joko, untuk memulai itu yang sangat berat

benar mas apa yang jenengan tulis persis apa yang saya alami saya sering menunda – nunda pekerjaan sehingga di akhir hanya menjadi beban tambah berat, tapi saya melihat kendalan banyak sekali, termasuh baru hari ini saya membuka email dari mas Joko, nggak sempat ngenet, tapi saya melihat satu kunci yang selalu di tulis mas joko yaitu action, mudah – mudah saya sadar dan bertobat serta bisa merubah diri saya sendiri trims, jazakumullah, semoga sukses terus tapi jangan lupa infaknya mas Joko bisa harta kita juga bersih. oke salam dari ku wahyudi, tapi hari ini juga berlum sempat dwonload.

Saya adalah seorang lulusan SMA tahun ini yang tak lepas dari sifat PENUNDAAN,
saya telah melewati kesempatan berbagai pandaftaran2 Instansi Pemerintahan.Dari sekarang saya akan Rombak dan Membangun cita kedepan.
penundaan dalam segala kegiatan sbenarnya bukan dari niat
tapi motivasi dari diri yang kurang greget dalm mencapai harapan
memeng tak lazim untuk kata
“TIDAK ADA PENYESALAN DI AWAL PERJALANAN,PASTI PENYESALAN TERASA BILA SUDAH TERLEWATI ”

Lebih Cepat Lbih Baik

thankz to My motivator JOKO SUSILO. .

Terima kasih banyak.. dan mohon petunjuk yang lebih spesifik lg, krn permasahalan yang ada bagi diri saya pribadi belum pada taraf..”mungkin” seperti yang diharapkan banyak orang apalagi bagi mas sendiri, tapi “mungkin ” jg bagi saya itu peluang yang mungkin dapat dikembangkan lebih …sekali lg “mungkin’ lho mas.

Penundaan adalah awal dari kegagalan, maka jangan ditunda..OK

Terima kasih pak joko. I will start asap.

Yang namanya penyakit menunda-nunda pekerjaan memang sesuatu kondisi yang banyak dialami oleh kebanyakan orang, gampang-gampang susah untuk menghilangkan penyakit kronis yang satu ini.Salah satunya ya termasuk saya ini….

Jadi artikel Mas Joko ini memang bagus untuk disimak sebagai bahan untuk memotivasi diri. Tapi kalau mau berhasil ya harus dipraktekkan. Sebagai bukti saya coba membuat blog, tapi ya yang namanya masih awam blog yang saya buat masih belum bagus. Ga apa-apa,,pelan tapi pasti. Paling tidak sudah mulai stop DREAMING, start ACTION.

Terima kasih,
Salam Sukses.

maaf Pak joko sudah lama nggak kasi comment tapi saya selalu mengikuti, membaca pelajaran nasihat, saran semuanja dari article FB.semua pelajaran dari bapak bagus sekalidan dapat dimengerti. Saya rasa saya sudah paham intinja ,dan saya sudah lama berpikir pikir bisnes apa jang baik dan bagus dibuka dan bisa laku dan menguntungkan dan saya harus mencari orang jang bisa dipercayadan jujur. itulah jang menjadi pemikiran saya sekarang mohon pendapat Pak Joko

Betul P’Joko,
aku sering kali binggung krn banyaknya pekerjaan yg harus diselesaikan, bahkan setelah aku membuat daftar prioritas tiba-tiba nomer prioritasnya harus berubah posisi, berarti deadline berubah juga. pusing…
dengan adanya artikel dari P’Joko ini, saya jadi punya semangat lagi untuk mulai mengatur prioritas pekerjaan.
thanks Pak…

Anda ingin menilai apakah Stop Dreaming Start Action anda sudah benar-benar anda jalankan? Coba kunjungi blog saya. Di situ saya tampilkan 8 pertanyaan untuk menilai apakah anda telah benar-benar Stop Dreaming Start Action. Ok, saya tunggu kunjungan anda di blok saya (Lihat di artikel “Apakah Anda Sudah Stop Dreaming Start Action?).

ifa ga suka menunda pekerjaan, karena sikap menunda-nunda itu tidak boleh dimiliki oleh seorang muslim, makasih mas joko infonya.. ditunggu info selanjutnya!
Salam sukses selalu bwt mas joko

ya bisa di bilang begitu.hal yang menunda rejeki karena penyakit.tp wejangan yang mas joko berikan belum 100% saya pahami.coz jarang saya buka email.
btw thanks n’ saya akan pelajari.
n then ACTION…

“mungkin ini yang hanya bisa ku lakukan saat ini, sementara cukup (dan entah kapan lagi akan di lanjutkan)”itulah yang ada di hati. memang kadang cukup berat untuk melakah.blog masih berantakan entah mau direnaovasi lagi

ahmad andri syofa
July 5, 2009 2:16 amReply

salam sukses buat bpk joko. memang saya selalu menunda pekerjaan.. tapi saya ingin mencoba mempelajari system yang ada di internet.. sebelum sy bergabung ketika saya gabung saya sudah melakukan tindakan yang tepat.
terima kasih…!

bagus sekali tipsnya pak saya sangat suka sekali dengan artikel ini terimakasih atas inspirasinya pak

Robert P. Panggabean, SH
July 6, 2009 8:00 amReply

tunda pekerjaan itu kurang baik karena akan tunda rencana kerja yang akan datang berikutnya, pada akhirnya menumpuklah pekerjaan itu pada satu waktu yang tidak mungkin kita lakukan bersama-sama

mas joko, kayaknya saya kena dengan tulisannya. tapi dengan tips-tipsnya saya akan coba memperbaiki.
terima kasih artikelnya
salam

Halloo Mas Joko,Problem terbesar adalah jika kita menunda suatu pekerjaan,kita akan ketinggalan kereta kehidupan,memang benar Mas Joko,hidup kita harus optimis agar,ada waktu ada uang.salam sukses.dari Bambang Umadi.

ok…

insyaallah akan saya coba

sikap ini memang sangat susah untuk dihindari meskipun kita tau bahwa dengan pekerjaan itu kita akan lebih menikmati & menhargai hidup kita

memang kebanyakan gituu…ya

memang susah untuk menghindari sikap seperti ini hanya waktu yang bisa merubahnya dan niat yang tulus untuk berubah

naimatur robiah
July 7, 2009 10:25 amReply

Ya. terimakasih atas panggilan hatinya. Bagi saya uang untuk jadi anggota sebesar 200.000 cukup besar. Jadi nanti dulu. Untuk makan aja sulit. Mkasih pa.

Wah mas materi – materi yang anda berikan memang bagus banget. saya sudah membeli produk – produk anda. hanya saja belum saya praktekkan.
mas kok saya nggak bisa masuk kemember area. padahal saya nggak melakukan spam atau pelanggaran.

Menunda pekerjaan seringan apapun ga akan membawa kebaikan buat kita,tetapi justru hanya akan menambah masalah dikemudian hari.. salam aukses.

Dasyat, terus terang saya termasuk salah satu orang yg bapak maksud dalam tulisan tsb. Saat ini saya akan mencoba untuk bersemangat kembali dan memulai bisnis internet, selain itu memang saya sdh menjadi anggota bapa beberapa bulan yang lalu, namun saya blm aktif. Nah, saat ini saya akan coba bangkit lagi dan mempelajari kmblai bisnis online di intrnet…Terima Kasih Pak

Kembali ACTION Viktor. GO! GO! GO!

hmmm,… jujur sy jg trmsuk org yg sk tunda pkrjaan palg klo lg g mood or lg g da ide bwt krj jd sk kmpl dadakan or telat. sbnarnya saya tertarik sekali dgn bisnis ini pak. tp, uang 200rb tuh ckup bsr untuk sy palg sy sdg kuliah saat ini.sy hrs menyisihkan dlu uangnya.sy jg ingin sekali bs sukses spt bpk apalg yg berhubngn dgn internet.seblmnya trimaksh ya pak atas infonya. sy ingin bpk ttp mengirimkan infonya kpd sy spy sewkt2 sy bs ikt stlh ada dananya. trims.
Gbu.

Saya juga ingin join bersama Bpk di FormulaBisnis.com tetapi bagi saya uang 200ribu buat saya amat besar, saya perlu waktu untuk mengumpulkan uang tersebut pak… Jadi bukannya sy menunda2 lho… Untuk ngenet saja kadang saya harus meminta uang dari orang tua saya…

wah thank banget tipsnya, kadang saya bingung mana duluan mana belakangan, sehingga numpuk jadinya bisa lupa deh…harus kerjakan yg priority dan yg bukan..
memang penyakit ini harus cepat diobati….
kadang saya juga jengkel sendiri bila yg mau saya kerjakan ditunda2 sama rekan kerja sehingga
kadang kerjaan tambah deh…..

kayanya sih aku termasuk…..eeem ah mesti buru-buru diobatin takut jadi fatal nantinya.
action terussssssss terkoordinasi ya mas ya???

iya nich…. selalu saja bisnis online tertunda.. but terlalu mikirin yang ofline… mohon dukungan semua..

saya sependapat dengan tips mas Joko, saya adalah penunda meski karena pekerjaan menumpuk saya adalah penunda yang baik.. dan saya ingin sembuh dan akan saya mulai darimana saja… terimakasih banyak… sukses selalu

yah, saya juga seorang penunda karena saya seorang ibu rumah tangga yang merangkap pekerjaan sana-sini dan hanya saya saja yang bisa menyembuhkan penyakit ini (tapi penundaan saya ada alasannya…karena pelupa…)namun bantuan pak joko selalu saya harapkan disamping saya harus “action” dan optimis terhadap fisik saya yang penunda. Saya harus berubah!!

apa iya saya nggak bisa menjalankan bisnis pak joko, tolong dipandu ya pak…
terima kasih.

wew…Q termasuk kriteria tuh

si penunda pekerjaan mungkin salh satu diantaranya adalah saya,tapi tidak selamanya say melakukanya seperti itu, yang paling sering saya tunda mungkin karena tidak adanya fasilitas penunjang…..bagi saya sangat rugi sekali menunda2 pekerjaan toh kembalinya juga pada diri kita sendiri….terima kasih atas masukanya mas joko…..

Mungkin saya juga termasuk orang yang suka menunda pekerjaan…soalnya kadang ga ngerti…tau’ tuh..telmi kali..ha..ha..Tuk mas Joko… thanks for your supported…

[...] ini juga untuk kontes SEO yang diadakan Joko Susilo, seorang pakar Internet Marketing Indonesia yang bertema Stop Dreaming Start [...]

betul mas joko.
Saya harus mengakui bahwa saya adalah termasuk orang yang suka menunda pekerjaan dan seringkali memprioritaskan pekerjaan yang sebenarnya tidak begitu penting. saya pernah baca buku PERSONALITY PLUS, saya tergolong orang plekmatis. saya sadari itu. saya tetap berusaha. terimakasih masjoko. saran yang lain sangat saya harapkan. sekalilagi terimakasih.

[...] kan waktumu “Lakukan sekarang bila bisa dilakukan sekarang” kata Om Joko ada penyakit yang namanya SukaMenundaPekerjaan. Begitu pula dengan Blog ini, Jika tiga tahun yang lalu saya mulai melakukan maka mungkin kini [...]

Semua artikel yang pak Joko berikan, semuanya sangat menarik dan saat ini saya selalu mendapatkan email dari bapak yang sangat berguna, sehingga saat ini saya sedang mencoba untuk ikut bergabung tapi agak tertunda soalnya saya sedang mengumpulkan duit dulu buat beli SMUO pak Joko. Mudah-mudahan tidak lama lagi saya bisa ikut bergabung dengan Forbis bapak. Terima kasih.

Bagi saya ini artikel yang bagus sekali, memang penyakit menunda pekerjaan umumnya adalah penyakit sebagian besar dari populasi umat manusia, terutama dimiliki oleh mereka yang dalam dunia kehidupan nyata telah berhasil untuk menjadi orang yang tidak sukses. Karena realitasnya, bahwa hanya dibawah 10% populasi umat manusia didunia yang berhasil untuk MENJADI ORANG SUKSES, dan Bung Joko anda adalah salah satu diantara mereka yang sukses itu. Saya akan menduplikasi apa yang telah Anda lakukan. Trims

Memang benar pak penyakit kita ini kebanyakan suka menunda-nunda pekerjaan, kita harus banyak belajar (membaca Tulisan Pak Joko), biar mindset kita berubah. Jangan suka menunda pekerjaan, Langsung ACTION.

benar sekali pak,soalnya penyakit itu yang paling melekat di diri kita,karena semua orang tau klo malas adalah musuh terbesar bagi dirinya,

Pak Joko hari ini aq berhasil mengajak temenku mengunjungi blog joko susilo.com untuk menumbuhkan semangat bisnisnya…
Dia adalah salah satu resellerku yang agak males, karena sebagian besar waktu OL dia diisi dengan bermain facebook melulu,padahal keinginan untuk sukses sering diucapkan dari mulutnya…!
Mudah-mudahan dia akan sering kembali ke blog jokosusilo.com

Bener mas kadang suka nunda pekerjaan gitu..
Habis suka bingung apa yang belum dikerjakan..
apalagi hubungannya dengan TI aduh masih sulit deh..
Tapi, makasih nasehatnya mudah2an tetap nyangkut dihati..

Salam hangat
tyas martaji

Wah… setuju mas joko… saya juga termasuk orang yang suka menunda pekerjaan.. sampai2 sering berantem ma istri… kadang kita sadar kalo hal seperti itu salah, cuman gimana ya… rasanya susah banget merubah hal itu…

Pak, coba baca 5 Tips Mengatasi Masalah Hidup dengan Mengoptimalkan Kekuatan dalam Diri Kita. Sumber solusi itu terutama ada dalam diri kita. Berkomitmen dan ACTION!

Menunda pekerjaan berarti tidak pernah tau hasil pekerjaan itu sendiri.

[...] Power of Kepepet. Terkait khususnya dengan sikap suka menunda pekerjaan, salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan the power of kepepet. Katakan pada diri kita kalau [...]

[...] “Stop Dreaming Start Action” dengan tag Mr. ACTION Campaign dimana Pendirinya adalah Joko Susilo, nama Joko Susilo pasti sudah sangat familier bagi kebanyakan Pebisnis Online, termasuk saya, saya [...]

betul bung. artikel ini selalu mengingatkan saya. cuma saja terkadang pekerjaan offline selalu menyita waktu saya. so… untuk memulai online agak-agak malas,,, he…he,,, he….

Tank-Q-Tank-Q very-very so much Mr. Joko, anda sudah mengingatkan saya, selama ini memang saya suka menunda-nunda pekerja’an khususnya sidejobs, yg deadline’nya bukan kepalang, dgn alasan lagi ngga mood lah, dan beribu-ribu alasan lainnya, sampai akhirnya saya kena hukum akibatnya, harus begadang+ga tidur garap sidejobs tsb, karena seringnya saya menunda-nunda pekerja’an tsb, dan memang yg saya rasakan penghasilan dari sidejobs tsb dari Tahun ke Tahun segitu-gitu aja, bisa dibilang gali lobang tutup lobang, padahal client’s saya sudah cukup banyak, sekali lagi Terima Kasih banyak MISTER JOKO !!!

Banyak orang enggan memulai bisnis internet. Tentu, banyak juga alasan yang mereka kemukakan. Meskipun sudah terbukti internet membawa berkah bagi banyak orang dan memberikan penghasilan melimpah, masih saja ada yang belum beranjak dari posisinya sekarang. Karena masih sibuk dengan pekerjaan yang sekarang, atau belum bisa membagi waktu dengan bisnis offline, dan masih banyak alasan lain. Jadi, yang ada di kepala cuma niat dan cita-cita belaka.

Trims pak djoko, saya memang suka menunda pekerjaan, karena saya ibu rumah tangga yang bekerja. Saya harus menyelesaikan tugas utama saya dulu, baru saya melaksanakan pekerjaan saya. saya ingin segera mulai tetapi saya bingung mau mbuat iklan gimana caranya???? mohon bantuan pak djoko

Herry Soenarso Rahardjo
July 24, 2009 10:19 amReply

Sangat bagus pak joko susilo. Setelah sy membaca 4 artikel lama mengenai meningkatkan produktivitas, sy semakin lebih focus, tekun serta pantang menyerah. Sekali lagi walaupun artikel lama tetapi bagi saya adalah motivator baru agar lebih maju.

Trims Mas Joko atas Tipsnya….
Saya sedang mulai Action, walau “slowly but sure” dari pada nggak ada usaha sama sekali..he he he

bambangsulistyo
July 24, 2009 11:52 amReply

Suhu Joko ini emang oke punya,meski saya gaptek tapi tetap optimis suatu saat pasti berhasil.

[...] karena kita sudah mempunyai mimpi yang luar biasa (seperti artikel dari Bapak Joko Susilo tentang Bagaimana Melumpuhkan Penyakit Suka Menunda Pekerjaan). Mungkin persamaan makna dari kata-kata saya Start Dreaming Start Action, sama dengan kata [...]

yap…menunda pekerjaan…gak juga…hanya takut gagal..apa itu sama dengan menunda pekerjaan ya?

info yang bagus, saya sangat suka sekali menunda pekerjaa, mudah2an setelah saya membaca, penyakit suka menunda saya bisa hilang……

wah bener banget ntu…hal kayak gene nih yang sering membuat kita gagal mencapai suatu tujuan…kesuksesan itu hanya ada di pikiran aja, ga nyata kita raih….

Betul mas, seperti mas Joko bilang, Stop dreaming start action

sebenarnya gak ingin sih menunda kerjaan, di kerjaan offline, kerjaanku gak tertunda tapi di online error melulu susah banget.

Assalamu alaikum…Salam dari hongkong pak joko…
saya jg trmasuk orang yg terjangkit penyakit ”tunda menunda”alias suka molorrr,,,stiap pagi saya sering jalan2 di gang computer tp maaf ini computernya bos alias majikan,saya hanya seorang TKW yg kebetulan diperbolehkan pakai computernya.
eh tak sengaja saya kecantol di pagar webnya pak joko end langsung sadar bahwa saya punya penyakit kronis ”molorrrrr” yg hrs segera di obati hehehe maaf sedikit agak becanda tp serius,dulu saya prnh dpt tawaran dr seseorang bisnis sprti ini tp tdk saya jalankan krn saya bingung dgn cara kerjanya,dalam hatipun saya ragu dan bimbang apa mngkin orang yg tdk berpendidikan seprti saya mampu bekrja lwt internet pdahal saya tdk punya ilmunya sama sekali,dan halalkah cara kerja ini krn seberapapun keuntungan yg didapat jika tdk halal tdk akan bermanfaat dan Allah pasti melaknat… maaf pak joko krn kebimbangan saya di ataslah saya jd bnyak pertimbangan untuk lngsung terjun pada bisnis bapak,saya berharap saran dan jawaban bapak dan maaf jika ada kata2 saya yg tak berkenan di hati bapak, Wassalam

Wassalamualakum Rosy.
Mengapa tidak? siapapun berhak sukses di bisnis ini. setahu saya bahkan ada pebisnis internet yg masih sangat muda dan kemudian tidak melanjutkan sekolahnya karena
dulu saya pun tak paham apa itu website atau blog, namun seiring waktu berkat terus belajar dan terus ACTION, saya bisa.
Soal halal silakan baca ulasan dari Mas Wiwit Yudiantara tentang BISNIS ONLINE “affiliate marketing”, APAKAH HALAL?

Salam juga buat yg di Hongkong.

Hongkong masih dekat mba, member SMUO sya ada yg dri Saudi Arabia malahan.

btw. buat pa joko, sya jdi susah naro link ya pa :-) misal sya ingin naro link ” http://msantika.com/2009/02/21/smuo-plus-plus

penyakit aku banget……

Saya hanya bilang terimah kasih mas brilian !?

Benar Pak Joko, memang kita sebaiknya jangan menunda pekerjaan yang penting kita ACTION dulu kalau nanti ada kesalahan/kegagalan mudah-mudahan kita mendapatkan jalan keluarnya yang lebih baik. Bukankah kegagalan adalah sukses yang tertunda.

iya om joko menunda masalah sama halnya menabung masalah, jadi apabila punya masalah cepet di selesaikan saja biar tidak tambah parah masalahnya, karena semakin cepat di selesaikan semakin baik hasilnya siap lansung kerjakan kalau temen2 minat bisa liat di “www.jayabersama.net/?id=jb1203″ kalau ALLOH ridho pasti sukses hp.085736500124 kalau mo tanya apa2 boleh ngubungi aku . salam

[...] Kepepet Secara umum manusia cenderung malas atau suka menunda pekerjaan. Tidak jarang ketika kepepet baru melakukannya. Untuk mengatasinya anda bisa buat situasi kepepet [...]

Benar Mas Joko,biasanya orang selalu cenderung menunda-nunda pekerjaan dikarenakan orang tersebut tidak mempunyai rasa tanggung jawab pada pekerjaanya disamping harga per jamnya orang tersebut sangatlah rendah,sehingga orang tersebut akan memainkan peranan untuk selalu menunda pekerjaan yang diberi kan kepada orang tersebut.Kalau orang tersebut mempunyai harga jual per jam nya tinggi,dipastikan orang tersebut akan bekerja profisional sesuai dengan job discription yang diberikan.

saudara joko, Tentu banyak juga alasan yang mereka kemukakan. Meskipun sudah terbukti internet membawa berkah bagi banyak orang dan memberikan penghasilan yang melimpah, masih saja ada yang belum beranjak dari posisinya sekarang. Karena masih sibuk dengan pekerjaan yang lain.bagaimana kalau saya bisa sukses seperti saudara joko. terima kasih

full comment, karena memang ini penyakit banyak orang, termasuk sy tentunya, dan perlu dijewer terus sampe ampir putus aja kupingnya.
makasih jewerannya.. semoga kita yg sakit segera sembuh.

iya mas jujur sy ini orang yg slalu menunda pekerjaan..tp dengan sy slalu mengikuti semua tulisan yg mas joko buat saya jadi ter pacu….mas joko makasi banyak anada inspirasi saya

[...] Dilakukan Tanpa Berhenti Untuk Terus Berani Bermimpi Keberhasilan Yang Lain” ( kalau pak Joko Susilo setuju pasti ngisi komentar dibawah ) Bingung sekali apa yang harus saya mulai untuk kontes yang [...]

memang mas menunda pekerjaan itu gak enak kadang2
terpikir kok waktu terbuang begitu aja.
saya tetap mencari rahasia untuk mencapai bisnis
agar bisa sukses. Seperti utk menangkap lindung aja
harus cari caranya.
Namun terima kasih mas gak jemu untuk menanggapi
kami2 ini, jadi memang bisnis satu sam lain harus
saling menunjang. selamat sukses ya masssssssssssssss

Sukses juga untuk anda Masprijatna. Terus ACTION. Jangan berhenti. waktu yang berlalu tidak akan pernah kembali

mantap kang artikelnya….

Assalamu alaikum wr wb,
Artikelnya bagus sekali. sangat bermanfaat. Artikel bapak menjadikan saya sadar banyak hal. Let’s Action and thanx alot. God bless you and your job !

Waalaikum salam wr wb. terimakasih dan sukses juga buat anda.

[...] Power of Kepepet. Terkait khususnya dengan sikap suka menunda pekerjaan, salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan the power of kepepet. Katakan pada diri kita kalau [...]

Motivasi yang bagus ! artikel yang lengkap, perlu dibaca berulang dan diresapi .. dan diaction-kan secara nyata…terimakasih Pak .. bisa belajar menjadi lebih baik.

Terus terang mas joko,saya sendiri terkadang suka menunda pekerjaan saya sendiri.Namun pelan-pelan saya akan mengubah sifat saya yang satu ini untuk terus memperbaiki sikap saya ini.

Lama tidak muncul karena kerja jauh di pedalaman namun juga ada kebiasaan saya yang menunda pekerjaan. Terima kasih Mas Joko telah mengingatkan saya melalui artikelnya. Luar biasa, dan pasti ada perubahan ketika membaca artikel dan melaksanakannya.

Menunda pekerjaan termasuk penyakit ‘kronis’ pak. Jadi harus di ‘rehabilitasi’. Makasih… :)

saya akan coba , pak.

Mantap mas. thank’s infonya. salam

nah..nah…itu saya banget tuh!!..sering menunda pekerjaan…terimakasih pak Joko..you’re great!!!

Menunda untuk hal yang baik terkadang boleh juga sih, misal ingin punya mobil baru nih uangnya belum cukup ya kumpulin dulu atau tunda dulu sampai uangnya terkumpul. Tapi yang pasti kerjakanlah apa yang terbaik menurut fokusnya masing2 dengan cepat, cermat dan dengan hasil yang sangat memuaskan.Dan untuk sebuah keputusan mungkin saya termasuk tipe mesin yang lambat panas kali yaa. Tapi yang pasti artikel Mr.JK selalu tidak pernah saya tunda untuk membacanya. Trim’s terus nih BOS.

tidak boleh ditunda, harus dijalankan
lbh cepat lbh baik.

Pak Joko,
pertanyaannya adalah jika kita sudah ACTION utk lakukan bisnis internet sesuai seperti detil petunjuk yang diberikan dan ternyata selama beberapa lama tidak ada hasil apapun dari ACTION kita, lalu apa? ternyata bisnis internet tidak selamanya cepat menghasilkan seperti yang diiklankan. yang pasti tak boleh putus asa, kan?

Ada postingan di Blognya Mas Arif Maulana yang juga membahas hal ini. Walau dikemas beda tapi intinya sama…jangan menunda action anda! aktivitas memacu aktivitas…makin kita diam makin malas rasanya…

Apabila telah selesai satu pekerjaan, maka beralihnya ke pekerjaan lain….
Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan….

Mmemang benar Mas Joko, saya sering melakukan itu.. dengan info dari Mas Joko sya akan benar-benar konsen apa yang Mas joko sarankan.. Lanjut Mas..

Setuju banget postingnya Pak, orang sukses adalah orang yang mengerjakan pekerjaan dengan baik dan memang pekerjaan tidak mungkin selesai hanya dengan diliatin…

benar mas joko, untuk masukannya, sy sering menunda pekerjaan, dan terima kasih untuk masukannya. tapi benar-aku tu bingung mas utk bisnis internet in.

gak pernah bosan mengingatkan, makasih ya mas joko.

Terimakasih atas petunjuk nya, yang pertama saya ikut di For Bis ini …

wah ini dia penyakit yang di ungkapkan oleh artikel mas joko, kalau begitu aku harus bangun ya…!!!

klo hukum diri sendiri kayaknya gak mungkin pak, so saya pilih saran no 1 saja

thats right mas joko , jika ingin berbisnis. Seorang pebisnis pastinya bukan pegawai. kita jadi bos bagi diri kita sendiri, tidak ada yang mengawasi kinerja kita selain kita sendiri. Jadi, kita sangat rentan untuk menjadi si penunda. Apa kita masih mau menunda-nunda kesuksesan? salam action

betul saat kita punya target dan tidak tercapai lakukan dengan memberikan hukuman positif pada diri kita.

misalnya:saya harus puasa senin kamis selama 1 bulan penuh kalo kerjaan ini tidak selesai pada tgl…(ini namanya nazar wajib dilakukan jika sudah terucap)waduh jadi serem ya..

dan kalo tercapai:saya akan berikan hadiah manis buat istri tercinta dan jalan2 ke mall,makan yang enyak heee..dst

selebihnya terserah kita deh.yang penting ada komitmen dan pelajaran berharga

Bagaimana pak joko?

BEETUUUUUUUUUULLLLLLLLL BANGET Bang Joko..
Susah banget cari OBATNYA…
Tapi untung sekarang udah ada yang NYINDIR..
dan kenaaa lageee…
“ASAP” deh…Bang…tq

Menunda waktu adalah penghambat untuk maju & sukses..

BETUL LAGI…!
wah wah mas joko iki Paranormal toh…?
Trawangan sampean wis mooouuaaanntaaap…tenan.

Betul betul….

Mantap pak Joko. Thanks buat ilmunya.

Wah kayanya banyak yg kena nih hehehe. Sukses selalu deh pak Joko

Ya..ya..ya.. saya pilih yg pertama point kedua… Byk pekerjaan yg menggunung shingga sy sering kewalahan… tidak fokus utk bisnis internet ini…

Terimakasih P J.S atas peringatannya ,Maaf sy belum gabung jujur saja sy lagi krisis keuangan

Halo kawan semua..
Ini yang koment artikel mas Joko banyak sekali,sehingga saya lupa inti artikel mas Joko apa,soalnya saya baca koment teman2 dulu sebelum nulis koment he..he..,jadi lupa ma artikelnya.
Inti artikelnya kalo ga salah menunda pekerjaan ya..,saya mau koment apa ya? Soalnya udah dikomenin sama teman2 ,sudaha habis ide ha..ha..
Oke ada sedikit sumbangsih neh..
gini temen..,supaya kita tidak terlalu hobi nunda pekerjaan,terutama di usaha internet neh,bayangkan saja kalo 1,2 tahun kedepan kita bakal jadi sukses seperti pak Joko,dengan catatan kita serius belajarnya,jangan setengah-etengah,jangan abu-abu,jadi motivasinya harus bulat banget.Macet tanya ,macet tanya,macet liat artikel orang,gitu dan gitupasti ada jawaban.
Btw saya juga masih beginner atawa newbe,saya akan terus belajar sama kawan2 disini,yuuuk kita berhasil dan sukses sama2.
Terimakasih pak Joko dan semua yang ada disini.
Sorry kepanjangan neh..

gagal dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan, so jangan pernah menunda sesuatu yang dapat dikerjakan hari ini.

Jujur saya akui: gue banget !!
Aku pingin bisnis online, tapi….ingin….ingin….melulu….mikir…mikir…gak mood….ingin…ingin…!@@$#^&*&(*)(_
sampai sekarang masih nol…..
sembuhkan diri dulu ya pak Joko?!
Terimakasih banyak nasihatnya!
Saya akan sembuhkan sifat penundaan saya dulu!!

Seperti yang sudah saya lakukan pak, awalnya takut gagal?, kapan harus memulai?, apakah bisnis ini bisa langgeng?Ternyata setelah dipraktekkan, ga nyesel deh. Thx pak Joko

memang betul pak joko! menunda-nunda pekerjaan merupakan hal yang bisa menjadikan kita jadi orang pemalas, pekerjaan banyak tapi bingung pekerjaan mana yang harus didahulukan…..karena bingung akhirnya nggak dikejakan semua. dengan formula bisnis ini awalnya saya juga bngung tapi hari ini saya putuskan untuk bergabung… semoga rasa bingunya jadi hilang dengan selalu ACTION! …. Ok pak Joko! Siap ACTION!

jadi yang penting bagaimana mbagi waktu.

terima kasih pak joko atas peringatannya sy memang tipe orang yg sangat menunda pekerjaan sekali lagi terima kasih pak salam sukses saya hari ini siap ACTION

kena deh gua ! btw sampeyan kayaknnya jago telepaty !yan mas !

SETUJU PAK, KADANG SY SERING TERHALANG KENDALA YANG BESAR, KURANG PD, BINGUNG MAU NGAPAIN, TAPI JUGA KAGET DAN HAMPIR NGAK PERCYA INFO YANG BANYAK DISAMPAIKAN SEBENARNYA SUDAH TERBUKTI BIKIN ORANG PUNYA INCOME HEBAT, MAKA ITU MAKASIH BANGET SUDAH DIINGATKAN…MOHON PETUNJUK LAGI DARI ORANG PELAKU SENDIRI YANG MENGALAMI SUKSES..MEMANG HARUS DARI KITA SENDIRI YANG MULAI … THANZ BERAT..

Menunda pekerjaan akan membuat kita menjadi orang yang selalu bertumpuk pada pekerjaan yang rutinitas dan semua itu harus sedikit demi sedikit di realisasikan tiap pekerjaan yang ada biar gak numpuk2 jelas sekali kerugian kita kalau seneng menunda2 pekerjaan kalo bisa kita kerjakan dan selesaikan pada hari yang sama …. salam sukses selalu

Sy mrasa penyakit ini mmg sngt ssh disembuhkan. Butuh kerja keras.
Terimakasih tipsnya pak.

gini loh mas
aq ini baru tertarik bisinis liwat internet
tp bener2 blank mw ngapain
maklum saya ini suka yang nyata gtu
dan apa bisa dikelola dari luar negeri
d tunggu jawabnya

MENUNDA = Mensia-siakan waktu = menyia-siakan HIDUP!!! Wassalam

thanks atas motifasinya jujur saya orang sering menunda pekerjaan malas membaca hingga banyak email dari PAK JOKO yang ga ke baca kali baru tersadar ternyata kerugian telah banyak saya lakukan selama ini, thanks

motifasi merupakan pegangan bagi orang yang mau sukses,..penundaan pekerjaan itu banyak jenis faktor karena apanya ? bagi kita yang mau sukses bersakit – sakit dahulu bersenang – senang kemudian itu hukum alam yang setiap manusia pasti mengalami dan,.kembali lagi pada ,…….NIAT

sebenarnya saya da positif dan tdk ada keraguan sedikitpun,tpi maaf sampai saat ini secara finansial saya blm siap,tunggu aja pa,insyaAllah segera saya bergabung.mksh

Tidak masalah pak. silakan kunjungi terus blog ini dan jika sudah siap segera order formulabisnis atau gabung dulu gratis di http://mractionclub.com/#daftar

Masalahnya bukan soal menunda apa tidak, tapi masalahnya bagaimana caranya bisnis di internet, apa yang dibisniskan, berpartner dengan siapa

ikuti 3 langkah seperti yang saya ajarkan di http://www.formulabisnis.com. caranya mulai dari siapkan produk. kalau untuk partner anda bisa coba cari secara online. bisa dalam bentuk rintisan bersama atau setelah bisnis yang anda siapkan jalan. tetap semangat!

sip banget mas joko, oya kawan kawan kalu mau pasang iklan kita di sini kami lagi pra-louncing klik di adsriwijaya.com

iklan banner murah tapi berkualitas klik adsriwijaya.com 20rb/bln, saya service special lo…

trims pak joko atas bonusnya, by adsriwijaya.com

oya buat pengunjung situs jokosusilo yang pingin pasang iklan banner murah tapi berkualitas kunjungin aja adsriwijaya.com banner mulai 20rb/bln

jangan lupa for pengunjung klik adsriwijaya.com

menunda pekerjaan bisa ditunda dengan segera mengerjakan tugas bila sudah ada.jangan ditumpuk.

suport yg luar biasa…mohon petunjuk gih agar bisa melangkah di bisnis internet tnks

achmad subagdja
May 19, 2010 9:29 amReply

Terima kasih ~ Atas tulisan yg di kirim dan begitu sy membacanya rasanya trus merinding dengan isi nya ! Karena betul apa adanya dengan kondisi yang terjadi ! Sekali lagi terima kasih sudah mengingatkan ! Wassallam

he..he…itu penyakit kronis saya pak

bener-bener kena sasaran pak joko, thanks pak motivasinya

itulah yang saya alami sekarang, sudah memulai bisnis online tapi jalan di tempat karena terlalu banyak pekerjaan malahan tidak jadi kerja apa-apa. bingung, mana yang dikerjakan dahulu.
Terima kasih petunjuknya pak Joko. pekerjaan offline masih numpuk, belum kewajiban urus anak. sehingga pekerjaan online belum jalan. Mohon doanya semoga cepat mengatasi situasi tersebut.

Betul pak Joko…Do it Now…tetap semangat!!

Hi, adore your site..please do research out my internet site at conditions and escape from your comment. thanks

biasanya saya membuat daftar schedule kerja saya agar saya bisa melumpuhkan penyakit menunda pekerjaan saya

Begitu saya membaca artikelnya rasanya takut karena memang betul apa adanya dengan kondisi yang terjadi pada diri saya. Berarti memang saya tipe orang yang suka menunda pekerjaan. Terimakasih telah mengingatkan.

You have some really great posts and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d love to write some material for your blog in exchange for a link back to mine. Please shoot me an email if interested.

hehe…menunda-nunda suatu pekerjaan itu saah satu sifat buruk yang ada pada diri saya, seperti saat sholat, saya selalu tunda, pada akhirnya ketiduran dan tidak sholat

terima kasih pa’ joko atas artikelnya ….. menggugah untuk semangat tuk ACTION dan jauhi rasa malas atau menunda-nunda kerjaan….

janganlah menunda-nunda sesuatu
karena itu tidak baik. kata ortu ane gan

trima kasih pak bro,….tips anda sangat bermanfaat untuk saya dan teman-teman,….

wah terima kasih sekali tipsnya mas joko…. semoga makin sukses deh….

menunda pekerjaan berarti sama halnya dengan menunda kesuksesan..
terima kasih pak joko, postingannya memberi inspirasi dan semangat bagi saya..

saya sering kali menunda pekerjaan alhasil ketika wajtunya telah sempit keteteran sendiri dan bisa berpengaruh terhadap kesehatan saya..
terima kasih postingannya

[…] Power of Kepepet. Heee. Ini Bahasa inggris dari mana lagi? Terkait khususnya dengan sikap suka menunda pekerjaan, salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan the power of kepepet. Katakan pada diri […]

menunda-nuda pekerjaan sama halnya menunda datangnya rejeki. waktu adalah uang dan waktu juga adalah pedang. salam sukses untuk pak joko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>