Google yang Dikeroyok

Kemarin, Microsoft dan Yahoo! menandatangani perjanjian kerjasama. Isi kesepakatan utamanya adalah Microsoft lewat mesin pencari terbarunya, Bing, menangani layanan pencarian di Yahoo. Sebaliknya, Yahoo! menangani periklanan premium.

Google dikeroyok?

Kesepakatan ini bisa jadi akan mengubah peta pasar penggunaan layanan mesin pencarian serta iklan online yang selama ini dikuasai Google. Padahal kue iklan online merupakan salah satu penopang utama kelangsungan bisnis internet mereka. Kesepakatan ini terjadi setelah dua bulan peluncuran Bing, search engine baru milik Microsoft.

Bing seperti ditulis Mas Aan Sukandar memiliki sejumlah kelebihan. Antara lain pengguna Bing bisa fitur menuju situs tujuan hanya dengan satu kali meng-klik dan kemampuan untuk melihat lebih banyak informasi tanpa harus membuka link tambahan.

Perjanjian Microsoft dan Yahoo! ini akan berlangsung dalam jangka 10 tahun dan kemungkinan baru mulai dilaksanakan tahun 2010. Perjanjian ini menjadi babak baru setelah beberapa waktu sebelumnya Microsoft sempat berniat membeli Yahoo!.

Pendapat saya pribadi, sekalipun bergabungnya kedua kekuatan besar tersebut untuk melawan dominasi Google yang menguasai 65 persen pengguna layanan mesin pencari dan juga dominan dalam pendapatan iklan onlinenya, saya kira Google akan tetap unggul. Pasti Google tidak akan tinggal diam dan akan menelurkan inovasi-inovasi baru untuk menjawab tantangan tersebut.

Di sisi lain, ini juga menunjukkan seriusnya Microsoft dengan Bing-nya. Sebaliknya Yahoo akan fokus meningkatkan pendapatannya dari iklan yang diperkirakan berkat kerjasama tersebut akan meningkatkan penghasilannya sampai 500 juta US dollar dalam setahun.

Namun bila benar menjadi kenyataan Bing perlahan menggantikan dominasi Google, bisa jadi pada kontes-kontes SEO yang diadakan selanjutnya, jurinya tidak lagi berasal dari google seperti yang dilakukan kontes seo stop dreaming start action. Mungkin Bing sebagai pengganti jurinya.

Namun menarik ditunggu apa langkah Google selanjutnya untuk menjawab tantangan kedua perusahaan besar tersebut.

Kalau menurut pandangan anda, bagaimana masa depan Google pasca-perjanjian Yahoo! dan Microsoft ini? Apa yang seharusnya dilakukan Google? Atau apa juga yang seharusnya dimaksimalkan Microsoft dan Yahoo! agar harapannya dalam melakukan kerjasama ini bisa tercapai?

543 Comments. Leave new

..JANGAN CUMA PERTAMAX DUNG.. PREMIUMNYA MANA…he…he…,

“” EMBAH GOOGLE PUNYA SESUATU YANG INOVASI SIMPEL SEHINGGA RADA SULIT INGIN MENYAINGI GOOGLE.., BUT WALLAHU”ALAM APA YG AKAN TERJADI….TAK ADA YANG ABADI ….”..SO, NETPRENEUR KUDU LOOK & SEE..TERUS..

MAKASIH MR. JOKO

Ya, kita lihat aja perkembangannya.

Setuju mas, gak ada yang abadi. Webmaster lokal mampu bersaing gak ya? :D

China aja bisa saingi google. Hayo :D

wkwkkwkwkkwkwkwk bs az ya low china bs nyaingin bisnis dunia….hebat jg tu… salam action trzzz bos

Wah hebat itu jadi semakin menarik.. tapi Saya sependapat dengan Pak Joko.

terbukti hingga saat ini google masih lebih unggul.

Keduax euy..bakalan ada persaingan sengit nih.. kita lihat saja siapa pemenangnya

mlm mas…? menurut saya pak joko yang gaptek soal internet tp saya beranggapan pastilah GOOGLE yang menang karna MICROSOFT & YAHOO hanyalah sbg dlm pelengkap dlm google yang menyaingi kehebatan OM Goole…heee?

Seru juga nih. Kita lihat aja nanti.

Tetapi kayaknya sih sudah banyak yang jatuh hati sama Google, jadi kemungkinan tergesernya fifty-fifty lah.

Kadang-kadang susah untuk mengganti sesuatu yang sudah dicintai/digemari, jadi mungkin tidak akan mudah untuk menggeser Google. Apalagi kalau Google mau menambah lagi fitur-fitur baru….

dari hasil quick count trawangan…
google akan tetap unggul dibanding koalisi microsoft – yahoo…
total pengguna keduanya masih di bawah google yang 65 %…
apalagi fans google masih nyaman dengan layanan yang diberikan…

Siang mas, menurut saya google yang jadi pemenangnya ,krn google ysng terlengkap dari para pesaingnya itu……

Kayaknya google masih yg terbaik

menurutku bisa aja kalau google bakal dikalahkan coba kita lihat friendster aja kalah ma facebook.

Yang pasti mereka akan memberikan service kepada kita akan lebih baik lagi… betul enggak ?

kalau geogle berhenti maka dia kalah tapi harus segera membuat terobosan baru yang melebihi bing

Aku Akan prediksikan bahwa google akan lebih hebat lagi untuk kedepan tapi walaupun bagaimana juga pasti ada kelemahannya, dan kelemahannya itupun hanya sebagian kecil, google pasti tidak takut dengan persaingan apapun yang sipatnya positif apa lagi utnuk kerja sama yang saling menguntungkan bukan saling menghancurkan.
Salam Action
Rosani
rosani62@yahoo.com
08151834583

GOOGLE tetap nomor satu, kalau tidak ada saingan seperti ini mungkin GOOGLE enjoy aja dengan aplikasi yang ada.
Adanya pendatang baru seperti BING ya wajar saja namanya murid ingin seperti gurunya.
Ya kaya kita kita ingin seperti pak Joko, yang sukses duluan.

Saya pikir tidak akan lama lagi Google akan merespon koalisi besar tersebut, dia tidak akan dian membeiarkan koalisi bari tersebut menguasai dominansinya. Sama seperti para pelaku bisnis online, pstinya para senior di dalam bisnis online tidak akan tinggal diam jika ada sosok pebisnis baru yang mulai muncul dengan kekuatan yang mungkin bisa mengancam…

Benar nggak pendapat saya ini saudara?
Salam Sukses… Keep ACTION!!

ok…setuju. Google sudah jadi icon sebagai search engine. ini tantangan buat google . siap -siap menunggu inovasi baru dari google.

Salam Sukses… Keep ACTION

pasti!
Untuk sukses dalam bisnis apapun pasti butuh mitra, relasi, koalisi atau apaun namanya. Selama hal tersebut bersifat win-win solution, why not!

Yah…seperti hukum rimba aja…..
siapa yang kuat dialah pemenangnya……
Oke

wahhh… susah nih ke nya…

tapi menurut saya google akan lebih unggul untuk beberapa tahun kedepan, dan tidak menutup kemungkinan bing akan melesat…
namun bagi sebagian orang awam, mereka lebih mengenal GOOGLE, daripada BING….
So…. kita liat aja nanti..
thanks..

Google apabila sudah merasa kuat dan tidak melakukan inovasi untuk membendung Bing, maka dapat diprediksai Google akan ketinggalan dan pelanggannya akan beralih ke Bing.

Kayaknya si tetap Google dong, Dah kadung terkenal, bahkan kata googling udah masuk kamus inggris…. Tapi who knows??!!!

Iklim Persaingan yang sehat dapat memacu kreatifitas.

Google memang saingan no 1 mereka berdua.

iya lah biar tidak ada monopoli search engine
karena sebel juga nih ama google…
gara2 adwords saya disuspensasi

klo ada kompetitor yang seimbang kan jadi bagus pelayanannya tidak arogan kesannya..

Nah itu Pa Joko, saya suka dengan kata ” tidak akan tionggal diam ” selalu membuat inovasi baru.

Kerjasama yang kompak, akan membuahkan hasil yang baik.

Saya sependapat dengan pak Joko Susilo, walaupun microsoft dan yahoo, melakukan kerjasama, tetap saja Google yang paling unggul. Google tentunya tidak mau kalah dengan mereka berdua, mungkin akan muncul sistem yang baru, untuk mengalahkan mereka.

siapapun yang merasa disaingi tentunya akan tetap bertahan / tidak mau kalah

Salam “BISA”

wiwityudiantara@gmail.com

Google sudah memiliki nama yang besar/ sudah terkenal, saya rasa para netter akan tetap setia pada google. karena bagi mereka Google sudah melekat di hati

setuju… saya rasa google akan tetap bertahan pada posisinya…

setuju…
google pasti tetap unggul :-)

Yup apapun SE-nya yang penting konten kita bisa ditemukan oleh orang yang membutuhkannya di SE tersebut.

siapa yang cepat kerja dan daya jelajahnya itu yang lebih diunggulkan.

that’s right…!
Satuan waktu telah dihitung sampai se per seribu. Kalau gag segera action bakalan ketinggalan sama yang lain. Atau justru didahului kemajuan zaman.

Buat Pak JOko, thanks sudah kasih backlink ke blog saya!

(makin semangat ngeblog nih. He..he..he…)

Pentingnya pesaing untuk meningkatkan daya kreativitas kita dan invatif kita, karena tanpa pesaing, kita akan tertidur dan cukup puas dengan apa yg sudah di capai. Prinsipnya jangan takut dengan adanya pesaing.

Sama seperti FormulaBisnis.Com, brand image Google itu sudah sangat kuat. Tapi, apapun bisa terjadi. Kita lihat saja…

Salam kenal untuk semua….,newbie Dede S
mohon input buat saya, saya sedang buat dan belajar blog di http://www.aghinacell-aghinacell.blogspot.com mhn masukan dari rekan-rekan semua. tolong inputnya klu bisa di comentar or di email aja ya> terimakasih sebelumnya.
txs
http://www.formulabisnis.com/?id=aghinashafa
http://www.aghinacell-aghinacell.blogspot.com

SUDRAJAT AMARULLAH
September 7, 2009 6:43 amReply

menurut aq sich 2 raksasa berebut lahan tidak akan jadi masalah soalnya ke 2nya juga pasti berpikir yang terbaik untuk kelangsungan dunia internet. Bravo mbah google n microsoft

iya bener tuh pak joko selalu lakukan inovasi dengan banyaknya pesaing di bisnis internet

Frans, Kita harus lihat siapa dibalik kisah sukses Google, salah satunya adalah Marissa Mayer karyawan pertama(first female engineer)yg bertanggung jawab atas user experience. “Patih” Marissa inilah yang tidak dimiliki Yahoo/Microsoft.

Wah, baru tahu saya kalau ada patih perempuan di kantor google. informasi baru nih…

Salam kenal juga ya… mampir ke blog saya kapan2.

Melihat apa yang dilakuakn mereka, semakin menambah semangat nih. saya suka dengan saling bersaing spt itu. tentu saja dengan persaingan yg sehat dan segala trik nya.

Mereka2 yg di luar sana memang mantap2. indonesia pasti bisa !!

Biasanya makin dikeroyok makin kuat
makin di tentang makin menjadi-jadi…

Jadi apa ya?

saya pikir ada bagusnya mas biar seru,klo trafficnya imbang tar dua2nya perang promosi siapa tau tarif iklannya jd turun n kita jg bisa nambah ilmu SEO yg slama ini dipake pasti acuannya google. mungkin nanti kita hrus punya 2 ilmu seo satu bing satu lg mbah google.gmn mas???

betul juga, udah kebiasaan dan sepertinya sudah terpatri dalam jiwa netter, google lah sebagai mesin pencari yg siap membantu setiap kebutuhan informasi kita, kalau yg lain sangat butuh waktu untuk sosialisasi, apalagi sy seringkali dan memang sampai saat ini buku2 panduan belajar internet, pencarian ya di contohkan pakai google, ya para pendatang barupun kenalnya jadi google dech, kecuali nih… yahoo dan bing kasih dolar sama aku, ntar lah langsung tak ganti buku2/ LKS, modul yg aku buat untuk anak2 di tingkat SMP. wakkkk….

google terlalu kuat. ada gmail,ada adsense,ada chrome…ckck.
monopoli teknologi….hihi..tapi emang profe sich mereka…

10 tahun koalisi mereka mungkin akan bisa mengikis dominansi google, seandainya google nggak segera merespon.

ga masalah sih, justru dengan adanya pesaing seperti ini, otomatis google akan membenahi diri, dan berupaya untuk tetap menjadi yang terbaik, kita sebagai pengguna otomatis bisa mendapatkan layanan prima dong :)

informasi yang sangat menarik nih Pak.. Semoga dengan adanya kompetisi ini, Blog berbahasa Indonesia diterima Adsense..

Itu yang paling kita tunggu…:D

Setuju ama Mas Ilham.
Sudah nature-nya di mana ada persaingan usaha, akan berpengaruh terhadap harga. Semoga aja terjadi perang tarif, sehingga konsumen untung… :)

Dlm bisnis,semua hal bs terjadi.Sebaik apapun google bertahan,bukan berarti tdk mungkin dkalahkan.Menurut saya google akan keteter jg,namun ini adalah bisnis..dan tdk gampang jg mengalahkan google dg mudah…

semua tergantung kebiasaan orang, yg sudah biasa pake google, males ganti2 yg lain

salam :D

.

jelas, ibarat orang tu kalau udah makan nasi ya, mo diganti rumput ya gak mau. hehe…

mana ada yang mau, pa amin bisa aja

setuju mas, sepertinya agak susah untuk berpindah dari google :)

Padahal saya dulu yahoo user lho

Menurut pendapat saya masih sangat sulit untuk mengalahkan google dalam mesin pencarian ….

yang mana aja tetap ok, yang penting dapet pagerank :)

moga dengan tajamnya persaingan,menjadi semakin berlomba lomba untuk lebih baik….

Sepertinya untuk mengalahkan google, dalam beberpa tahun ini masih sangat sulit, karena google masih familiar bagi pengguna internet khususnya indonesia.

GOOGLE NGGAK ADA MATINYE…

Sampai saat ini saya masih MEMPERCAYAI dan TETAP MEYAKINI “bargaining position” dari mbah Gudel eh Google!

Bahkan 1000% TETAP OPTIMIZ bisa tetap mendulang dollar secara mudah dari Google. Kalau kita semua optimis, seluruh komunitas pencari uang dollar tetap setia dan bertambah banyak menjadi “followers”-nya Google, niscya Google tetap menjadi tumpuan hidup. Bukan lagi sekedar kerja sampingan.

BRAVO GOOGLE, BRAVO ADSENSE, BRAVO DOLLAR…

***Posisi Adsense yang sering diklik orang***

Mungkin kalau untuk jangka panjang Google bakal kesingkir oleh kolaborasi ini, tapi pastinya Google juga gak tinggal diam ya….

pastilah seperti itu mas, sebagai sebuah perusahaan besar pasti google juga akan membuat inovasi-inovasi baru yang membuatnya bisa bersaing

Saya yakin, gak bakalan abis tu Google, bang Joko. Terlalu banyak kemudahan dan kelebihan Google. Terlalu banyak pengguna internet yang bergantung ama Google. Cuma, kalo Google diam aja tanpa inovasi, lima taun bisa anjlok juga tuh. Tapi, saya yakin tidak. Google pasti tau apa yang harus dilakukannya. Kita liat aja. So……….

Salam and thanks untuk abang selalu…

Google sepertinya tidak mudah goyah mas, dengan datang pesaing tersebut. Karena bagi para browser sudah lama tertanam image, kalau browsing ya di google.

Tapi bagaimanapun juga, kita patut bersyukur dengan datangnya bing tersebut. Jadi semakin ada alternatif.

Oh ya buat Mas Joko Susilo khususnya dan juga rekan-rekan semua. Mulai sekarang domain blogku berubah menjadi :

http://www.catatansmart.com

wah selamat deh mas sumartono,,kapan makan2 nich…kunjungi jg rumah baru sy ya..hehehe di http://www.yanuarbisnis.com

mas sumartono pindah domain ya

baru tahu ya, sama.. mas Dadang

wah selamat deh buat mas sumartono…semoaga semakin berjaya…

kan katanya klo ada pesaing pasti lebih mawas diri…

Kalau Google kalah.. SEO nya bakal ganti buku… jadi Rahasiayahoo

kesempatan belajar lg kan????

Ayo Google terima dong blog berbahasa.. biar didukung Indonesia

yang terpenting buat para netter sih top10 di search engine n ppc murah n efektif.Ga penting siapa yang menang diantara keduannya….

Saya sependapat pak dengan anda. Google mungkin tidak akan tinggal diam atas pesaing-pesaingnya. Namun ada keuntungannya juga dengan semakin banyak search engine besar. Ilmu dan sarana promosi semakin lebih baik :D

X ga masalh lh,brsaing itukn biasa aja mas,Q jga cba semua biar tau,

Wah makin berat nih persaingan…. tapi yang namanya udah terlanjur jatuh cinta,ya berat kali untuk pindah ke lain hati……tapi gak disangkal juga ya kalo yang namanya selingkuh itu indah…..jadi tergantung para kompetitor deh bagaimana cara memenangkan hati para pelanggannya…..pasti bakalan disuguhi hal-hal menarik dalam rangka memenangkan persaingan……….

mantap…

dengan adanya persaingan seperti ini, akan banyak pilihan buat kita semua…
siapa tau malah menguntungkan kita sbg blogger lewat PTC, PPC, dsb…
:)

Ini ibarat persaingan produsen HP merk Nokia yang mendominasi pasar dunia sehingga ericsson dan sony bergabung menjadi satu membangun kekuatan dengan nama baru sony ericsson tapi dominasi nokia masih sulit untuk digoyah begitu pula halnya dengan google, saya rasa masih susah untuk digoyah posisinya…..

mungkin google akan berinovasi lagi.
dan yang penting sih bisa bayar iklan lebih murah.
begitu ya…

Asal jangan bayaran per klik-nya aja buat kita pemasang iklan yang diturunkan harganya. Hehe..:D

ya q setuju dengan mas rudy azhar..

thanks untuk infonya mas JOKO saya kuarang ngerti

inovasi tiada henti. Itulah faktanya kehidupan bisnis. berhenti inovasi berhenti aliran investasi. what next,……
bung joko….Tq infonya ya…

Masing-masing sudah punya pasar sendiri, google identik dengan pencarian, yahoo identik dengan chat nya, udah berdampingan aja yang damai..

Menurut saya sebaiknya Google melakukan terobosan baru. Misal menurunkan harga adwords agar bisa bersaing dengan PPC lokal. Jadi pebisnis online di Indonesia juga bisa menikmati kuenya.

bakalan rame nih,.. karena pasti Microsoft akan hadir dengan keunggulan-keunggulan yang belum dimiliki google. Dan tentunya Google pun akan melakukan hal yang sama. Jangan sampai pasar yang 65% akan direbut microsoft. kita tunggu..

menurut prediksi saya dalam kurun waktu 10th google akan tetap ungul karena mengalihkan perhatian orang itu sangat sulit dalam waktu singkat.

siapa yg akan menag saya kira yg mau melirik asia karena yg saya pernah dengar sebagian besar pengguna
internet adalah orang asia.

itu menurut pendapat saya lhoo heeee
dari: tukang komen@klak-klik si pengembara.

Mas joko, saya punya website baru, tolong kasih komentar dong!!! Nama website saya UangSetan.com

membaca nama websitenya ngeri banget, tapi bagus koq, malah bikin pensaran. jadi ingin ngeklik…

wah uangsetan, pke mata uang apa nich…rupiah or dollar..hehehe

Kalau boleh saya kasih masukan, sepertinya tulisannya terlalu kecil dan penjelasannya terlalu panjang. Buat singkat, padat, mudah dimengerti, dan membuat orang terangsang untuk membeli. Trus, lembaran testimoni kalau bisa diberi gambar/foto agar lebih meyakinkan.

Saya cuma ngasih saran aja, yang lebih tahu tentunya bang Joko. Tul nggak kira2 Bang Joko. Hehe..:D

Hurup pada kata2 perayunya terlalu kecil, mas, dan terlalu panjang. Besarkan dikit, buat singkat, padat, dan membuat orang tertarik membeli.

Kemudian, lembaran testimoninya kalau bisa dikasih foto (gambar), agar lebih menyakinkan.

Dan, perhatikan juga landing page-nya, apa bener2 dah cocok tuh dan membuat orang tertarik membacanya?

Terakhir, nama produk (nama bisnisnya) saya kira gak perlu terlalu provokatif, nanti kontra produktif…

Saya cuma saran aja, mas. Yang lebih tau tentu Bang Joko yang paling pengalaman…

menurut saya google harus lebih bijak lagi dalam membuat Pagerank kepada website 2 yg semestinya ,karena jika mencari sesuatu di google kadang google memunculkan situs yg notabene bukan yg diharapkan.

pak saya punya artikel yang akan saya publikasikan pad blog saya hari ini, apa artikel saya ini sudah layak? tolong pendapatnya
Saudara…
Tahukah anda hal-hal apa saja yang bisa menghambat kita untuk segera melakukan Action?
Ternyata banyak kebiasaan dan pengaruh di sekitar kita yang bisa menghambat pikiran kita untuk melakukan Action dengan segera. Kebiasan-kebiasan itu ternyata sangat kental melekat pada diri kita. Tanpa kita sadari kebiasaan itu tumbuh subur menghantui pikiran kita. Hal-hal tersebut antara lain adalah :
1. Takut ditipu.
Kebanyakan kita mengalami hal yang satu ini, baik secara langsung atau cuma lewat cerita, pengalaman ditipu adalah hal yang sangat tidak mengenakknan. Sampai-sampai mendengar hal yang sama saja kita sudah buru-buru memvonis diri kita untuk anti pati terhadap hal yang belum jelas kebenarannya ini. Akibatnya, kita terburu Anti terhadap hal-hal yang baru yang belum jelas betul bukti nyatanya. Padahal banyak sekali potensi yang ada pada hal-hal baru tersebut. Contoh, kita pernah mendengar atau mengalami sendiri katika diajak teman mengunjungi internet. Kebetulan anda tidak begitu familier dengan internet, nah teman anda kebetulan membuka situs yang mungkin bagi anda itu adalah situs yang terlalu jorok.Anda memvonis bahwa internet adalah hal yang menjerumuskan. Ketika ada ajakan ada bisnis yang berhubungan dengan internet, anda secara tegas mengatakan “Nggak”. Kalau sudah demikian alangkah disayangkan, karena ada beribu kesempatan bisnis disini.
Solusinya, Latih cara fikir kita untuk selalu memilah dan memilih sesuatu yang berbau baru, karena dengan demikian anda tidak lagi anti pati terhadap hal-hal yang baru, karena selalu ada yang baru dalam kehidupan sekarang ini. Bahkan anda tidak tahu akan ada apa satu menit kedepan.
2. Malas jadi orang pertama.
Sudah jadi tradisi kita bahwa kita lebih suka jadi penonton dari pada pemain. Artinya kita enggan untuk memulai hal yang nantinya bakal di tiru banyak orang karena keberhasilan kita. Kita cenderung menunggu orang sukses baru kita mau mengikuti jejak mereka, dengan modal dan pengalaman yang minim tentu. Karena kita hanya berkaca pada keberhasilan mereka dan bukan dari perjuangan yang dari nol. Akibatnya kita sering terjerumus. Kita anggap mereka melakukan hal yang menurut fikiran kita tidak masuk akal. Tahukah anda bahwa keberhasilan itu perlu modal. Dan modal yang paling besar adalah perjuangan yang panjang dalam merintis suatu usaha.
Solusinya, Jadilah pemain artinya disaat ada peluang, jadilah orang pertama yang menerapkan peluang tersebut karena dengan jadi pemain anda akan di suguhi beberapa hal yang sangat bermanfaat walaupun tidak seratus persen anda meraihnya. Ketahuilah hanya orang yang menjadi pemain yang dapat peran selebihnya hanya penonton yang nggak punya wewenang apa-apa.
3. Terlalu lama mengambil keputusan.
Tanpa anda sadari, terlalu lama mengambil tindakan dapat memperpuruk keadaan, bayangkan berapa waktu terbuang hanya karena anda terlalu banyak memilih, sehingga ini sangant menghambat Action anda. Pergunakan waktu seefisien mungkin karena detik demi detik waktu yang anda lalui berpengaruh besar terhadap perkembangan usaha anda. Lihatlah diri kita berapa usia kita, apa yang telah kita dapat di usia kita yang semakin tua ini. Kita sering terpaku dengan teori-teori dan dan piliham yang beragam, akhirnya dengan dalih seleksi ketat, kita terjebak dalam sebuah proses penantian yang tak kunjung tiba saat yang tepat.
Akibatnya, waktu terbuang dengan cuma-cuma tanpa dapat hasil yang maksimal. Sementara orang lain sudah melaju dengan pesat dengan usahanya. Padahal start pemikiran berjalan bersamaan dengan kita. Namun kita masih jauh tertinggal, karena kita terlalu sibuk mencari dan mencari.
Solusinya, Belajarlah berfikir cepat layaknya wartawan yang sedang memburu berita. Susun strategi matang untuk setiap rencana anda, pilih waktu yang tepat untuk kemudian bertindak dengan tepat pula.
Kalau ketiga cara di atas anda pelajari dan terapkan saya yakin anda akan mendapat hasil yang maksimal dalam usaha anda. Karena sebuah usaha akan terbangun kokoh kalau kita landasi dengan pondasi yang kuat.
Anda punya solusi yang lebih jitu? Silakan kemukakan Solusi anda, bagikan dengan rekan kita, semakin banyak ilmu yang kita bagikan, semakin banyak keuntungan dan manfaat yang kita peroleh.
Salam Action!

Lebih baik artikelnya diposting aja langsung, mas. Soal layak gak layak itu proses pembelajaran…

ya, betul sdr erfiz, google memang harus lebih bijak lagi

Ini adalah sebuah bukti dominasi Microsoft di dunia industri komputer dan teknologi informasi. Namun saya melihat, apapun yang dilakukan microsoft dan yahoo akan menguntungkan bagi pemilik situs maupun blog karena bisa mengindeks situs maupun blognya tidak hanya di Google karena semakin banyak search engine semakin luas area kita untuk mempublikasikan situs maupun blog meskipun tidak harus menjadi yang pertama.

bing memang keren. Tapi memang yahoo selama ini belum bisa jadi sparing partner seimbang google. kerja sama ini mungkin bisa mengimbangin google. kan ngeri kalo google sampe monopoli SE.

wew…. sepertinya memang google akan tidak tinggal diam …
saat ini saja layanan google sudah sedikit demi sedikit d perbaiki ….

wah mantap artikel kali ini mas joko

wah kabar baru tuh saya baru dengar..

Tetap saja google yang menang seh saya yakin..

wah mantap tuh kalo ada kerjasama microsoft dan yahoo persaingan makin seru deh..

Google harus melakukan gebrakan baru tuh..

Breakthrough sangat penting dilakukan google neh..

wah ngeri neh persaingan jadinya hehehe

itulah kehidupan, penuh dengan persaingan, mana yg mampu bertahan dia yang jadi pemenang…

Hukum alam siapapun yang kontinyu improve produk,
mau google, yahoo, etc..
Pasti yang berjaya yang paling ngena out put improvenya ke konsumen. Tapi mungkin yahoo hanya sanggup memposisikan jd rival yang agak berimbang terhadap google.

Naga naganya yang paling diuntungkan adalah para
blogger mania…

ayo berjuang lah google, kami selalu mendukung mu..hehehe

pak Joko yang terhormat, mhn maaf nich, untuk link nama saya yang di menu thanks to, bisa dirubah gak menjadi http://www.yanuarbisnis.com

ayooo google…kami mendukung mu….

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, apalagi di dunia maya yang bergerak cepat dan penuh kejutan. Dulu kita pernah berpikir tak ada yang bisa menyaingi Yahoo sebagai penyedia email gratis dan mesin pencari, nyatanya Google mendominasi sekarang. Bukan tak mungkin bukan hanya Bing yang akan menggoyang Google tapi pendatang baru dengan inovasi baru yang akan mengejutkan dan menggebrak!

Selamat datang perubahan!
Tak ada yang paling baik di dunia maya, yang ada berusaha menjadi yang terbaik, dan itu merupakan usaha tanpa batas akhir.
Yang penting kita berada di jalur yang tepat dan siap menjadi bagian dari perubahan. Bukan sebaliknya tergerus dan terbawa arus perubahan.

sipppppppppppp….kata2 yg indah bos.hehehe

Kita lihat saja nantinya, saya sih masih menggunakan layanan google dan tambahan dari bing dan yahoo, jadi digabung saja semua…

Wah kalo saya sih senang-senang aja dengan adanya persaingan seperti ini,mudah-mudahan kedua raksasa tersebut saling berlomba memberikan yang terbaik untuk merebut hati pengguna…Nah,kalo udah gini yang diuntungkan ya kita-kita ini tho..hehe.

Nice info pak :)

Kalo Google ancur, bisa ancur juga bisnis gw…

inovasi tiada henti
yup inilah kunci
Dahsyat

Wah..wah..wa, tambah hebat euy….

wah …… ada dua gajah berkongsi melawan gajah juga nih,
moga aja kita tidak mati ditengah-tengahnya ya,

nampaknya mbah google sudah terlalu banyak makan asam garam di dunia gaib, eh maya,
mungkin juga ada inovasi-inovasi baru dari google.

Dalam bisnis, persaingan pasti selalu ada. Hanya saja persaingan itu harus sehat dan sportif. bukan begitu pak?

makin seruuuu, bisa aja mas ini..

hebat lah, makin rame dunia seo…

Bgus tu pa klo bnyk situs yang saingan jadi saya bisa meliht apa yang jadikn sit2 itu jadi trkenal

Bagus tuh mas, semoga aja membawa perubahan juga buat para internet marketing indonesia agar tidak terlalu terpaku sama google aja

Semoga bisa membuat persaingan semakin ketat di internet agar tidak membuat google mendominasi semuanya sehingga bisa berbuat semaunya, termasuk menutup kesempatan orang indonesia untuk google adsense hehehe :)

Apakah ini berpengaruh pada bisnis internet…apa harus susun strategi baru yah..

Nice Posting…. Gogol memang sedang dikroyok.. kalo saya bahas nih mas.. gogol (google), punya dosen namanya yahoo!! dan sekarang ini popularitas yahoo masih sebatas free email yang paling terkenal. jadi dosennya google itu yahoo, dan saat ini 80% dunia banyak menggunakan google sebagai search engine di internet.
Berbeda dengan MSN, sekarang seperti join dengan bing.com. tapi ada yang unik, loyalitas dari pegawai MSN, 75% (dari sebuah artikel marketing) pegawai MSN menggunakan Search Enggine google ini kan hal yang lucu. sampai-sampai msn menutup port untuk google di jaringannya… hahaha… sebuah ironis.
setelah baca posting ini, saya jadi teringat kembali. bahkan saking terkenalnya google, dalam bukunya “success story Google” ada anekdot dikalangan mahasiswa di rusia yang boleh dibilang lucu juga. anekdotnya sepeti ini “Kalau google punya produk CD (celana dalem) merek Google, pasti LARIS MANIS” sebenernya anekdot, tapi tujuannya adalah sindiran yang seakan2 ditujukan untuk MSN dan Yahoo. Kesimpulannya, tidak perlu dikroyok Google pasti laku. Google sudah masuk kamus bahasa inggris, Google=kamus, dan itu masuk dalam kamus bahasa inggris tahun 2000an.
Mangkanya kontes seo “stop dreaming start action” mas joko, cepat tenar. animo google di mata dunia sudah begitu tenar, mau jual CD, mau cari teman, kakak, pacar, semuanya bisa ktemu di google.
Dan satu yang google suka “GOOGLE LOVE CONTENT” blog http://www.jokosusilo.com kaya akan konten plus komen. sudah pastilah google suka bgt dengan blog seperti ini.
kekuatan ini, yang membuat google sepertinya mau di kroyok, padahal rumus google itu Algoritma matematika yang sama seperti yang digunakan yahoo, deret ukur.
wah jadi panjang neeh mas… trims bgt.. saya fans bgt dengan google, fenomena google bisa jadi keajaiban dunia di tahun 2050 nanti (mungkin lho…) tks…

Salam kenal mas Boy, hebat analisisnya. Kayaknya persaingan di bidang bisnis adalah hal biasa. Penanganan mengatasinya bisa jadi yang luar biasa. Tunggu aja beritanya tentang langkah Google. Tidak mustahil Google akan muncul dengan “resep” barunya sebelum Bing beraksi (2010?).

Setelah mereka bersatu, patut kita tunggu juga apakah akan ada sistem penentuan pagerank yang baru untuk menyaingi google PR dan alexarank.

google is the best, forget the rest

kita liat ja mas nanti siapa yg unggul, tapi kl mnurut feeling saya Guru Besar Google akan tetap unggul…

mudah-mudahan :)

STOP DREAMING START ACTION
August 1, 2009 3:05 amReply

kita liat aja nanti mas, siapa yg akan unggul, tapi kl menurut ijal sendiri guru besar googel tetap unggul….
mudah-mudahan :)

Silahkan mo berapapun ngeroyok google…tapi aku tetap dukung google…malah dengan adanya bing google pastinya akan termotivasi untuk mengeluarkan layanan yang lebih yahuud tentunya…salam action pak joko…thank’s

Wah weekand gini, orang2 pada kemana ya :-)

Dunia maya sudah semakin menarik. Yang paling penting adalah agar bisa memanfaatkan momentum ini khususnya untuk bisnis internet.

Long life for Google…. Eh, ngomong2 kapan nih Indonesia punya search engine, yah?

tetap saja google menjadi search engine no 1 di dunia.. soalnya saya sampai sekarang masih google tuch..

butuh waktu untuk mengalahkan google..
sebagaimana dulu, cuil.com buatan indonesia yg katanya akan menyaingi google, ternyata G tercapai. tapi memang lain dengan yg ini, pesaing google yg akan hadir skrg ini punya sistem yg super. jadi, kalo google g berinovasi program, lambat laun bisa tersaingi jga.

salam super buat anda pebisnis internet. bimbingan anda sangat sya harapkan pa joko.

sukses mulia

persaingan itu penting, untuk memacu semagat agar lebih menelurkan inovasi2 baru lagi. tentunya persaingan yang sehat

Persaingan dalam dunia bisnis adalah hal biasa, tentunya Google akan bereaksi dengan adanya move dari Microsoft-Yahoo!. Mungkin akan dibuat sistem baru ubtuk mempertahankan dominasinya selama ini, karena pada prinsipnya setiap usaha akan dilakukan oleh pebisnis agar tetap eksis. Jadi persaingan bisnis sangat baik untuk memicu adanya perubahan didunia bisnis.

Terima kasih Pak Joko. S.
Ini merupakan informasi yang baik untuk kita semua.Kita cari celah untuk mendapatkan manfaatnya.
Sulses.

Menarik pak Joko…satu sisi Microsoft dengan begitu banyak produk software mungkin akan mengintegrasikannya dengan bing. Seperti halnya sekarang yahoo dan Google nempel di browser. Pengalaman saya Google memang tidak akan tinggal diam untuk mempertahankan clientnya, terbukti dengan mengeluarkan angket untuk para publishernya guna meningkatkan pelayanan google. Saya yakin Google akan tetap dicintai para netter dengan aplikasi yang sekarang ada plus aplikasi yang terlihat banyak sedang mereka bangun……..

yang ditunggu adalah adsense versi Bing…

Google adalah perusahaan yang besar pastinya sudah menyiapkan jurus untuk mematahkannya, Kalaupun Bing sempat menggeser pastinya akan sesaat, biasa orang akan mencoba kalau ada barang baru. Yang jelas Google akan menyaingi kecanggihannya Bing. Dan Google sudah mempunyai image yang bagus di para mengguna mesin pencari. Dan mestinya hal ini akan rame di dunia internet. ya.. kita lihat aja sama-sama da terus action.

sudah sering digoyang sana-sini terbukti tetap google yang unggul

Google inikan perusahaan besar, pastinya sudah tau apa rencana pesaingnya, dan pastinya lagi dia sudah meyiapkan jurus baru untuk mematahkan pesaingnya tersebut. Image Google sudah melekat pada pengguna mesin pencari, hal inilah yang tetap akan membuat Google diatas. Walaupun nanti Bing sempat mendominasi, paling saat saja. Biasa orangkan suka mencoba kalau ada barang baru, apalagi gratis…Yang pasti dunia internet bakal rame. Yok.. kita lihat saja sama-sama. Dan yang pasti tetap action.

LOGIKANYA PAK
2 LAWAN 1 , YA MENANG YANG DUA DONK
KALO BING LAYANANNYA LEBIH BAIK DAN MENGUNTUNGKAN BAGI PARA AFFILIATER DAN NETTER BISA JADI GOOGLE AKAN DITINGGALKAN. IBARAT MILIH MO NAIK KERETA EKONOMI ATAU NAIK KERETA EXPRESS MANA YANG LEBIH CEPET DAN BANYAK NGASILIN DUIT KAN.
COBA PIKIR DEH.

Kalo bicara logika memang betul, 2 lawan 1 ya pasti menang 2. bing.com dan yahoo.com sebaiknya harus melihat juga bagaimana algoritma matematika yang digunakan google. kalau dilihat google banyak berkolaborasi dengan institusi akademik, baik universitas kelas dunia maupun kelas lokal seperti indonesia. bing dan yahoo saya belum melihat kearah situ. Kolaborasi global berbasis web bagi bisnis masa depan yang dilakukan google seperti sebuah prinsip rumus Einstein. GOOGLE = MC^2. kembali lagi contoh yang sangat sederhana, di blog mas joko ini saja google memfasilitasi dengan dengan baik. Walaupun kalau dilihat penghasilan blog mas joko hanya sebagian kecil dari penghasilan google (maaf mas joko, hanya contoh…. :) ) tapi google tetap merespon. yang jelas google saat ini sudah menjadi sahabat civitas akademisi, kekuatan ini saya rasa masi sulit di tandingi oleh search engine lain…
mohon maaf tidak bermaksud untuk debat. tapi sebagai user harus mencoba juga menganalisis. Dan saat ini GOOGLE ADALAH FENOMENA LUAR BIASA DALAM DUNIA BISNIS INTERNET. trims mas joko dan bing.com

Menurut saya, asalkan google tetap inovatif, dan pro terhadap public licence, pasti tetap akan nomer satu. Coba bayangkan siapa tidak mau dikasih terjemahan gratis, office gratis, semua serba gratis, saya berharap akhirnya google menelurkan Sistem Operasi Google yang so pasti Gratis. Ganyang Abis Microsoft. he he he he

Google itu raksasa di dunia internet, yang pasti sudah tau apa rencana pesaingnya, dan yang pasti lagi sudah menyiapkan jurus ampuh untuk mematahkan dominasi pesainnya. Image Google sudah melekat para pengguna mesin pencari, hal inilah yang tetap akan membuat Google tetap diatas. Walaupn nanti Bing sempat mendominasi pastinya hanya sesaat. Biasa orang suka mencoba barang baru. Yang jelas dunia internet akan rame… yah kita lihat saja sama-sama. Bagi saya dengan adanya Bing akan banyak pilihan….dan peluang di internet inikan besar sekali… dan tetap action.

Menurut saya butuh waktu yg lama untuk menggeser dominasi mbah Google, karena si mbah yg satu ini punya sistem yg oke banget.
Belum lagi kalo si mbah juga memberikan perlawanan dgn inovasi2 yg baru, tentunya akan menjadi “pertempuran yg sengit”.

Salam hangat,
Joko Samudra

Menurut gue sih Google is the first winner, karena ibarat pohon besar akarnya sudah menghujam ke dalam bumi, batangnya sudah menjuntai sampai ke langit. sedangkan bing ibarat 2 pohon yang akarnya baru di permukaan tanah dan batangya paling gak nyampe semeter, ditiup angin puting beliung juga roboh. Its just a time,
GOOGLE WILL WIN AND SURVIVE.

kalo bicara menang atau kalah, disini bukan masalah menangnya. tapi perang knowledge dari setiap pengelola search engine. Google diusianya 8 tahun saja sudah punya dana tunai sebesar 8 milliar dolar (dolar US lho…). kebanyangkan, kekayaan ini bisa lebih besar dari kekayaan negara-negara kecil di dunia apalagi negara dunia ketiga. Google memberikan hasil PENCARIAN secepat kilat, dengan pendekatan yang sepertinya tidak lazim. hal ini seolah-olah menantang dominasi MICROSOFT. Google punya moto “DON’T BE EVIL” yang seakan-akan membuat karyawannya betah untuk berkarya dengan kalimat-kalimat indah JAVA SCRIPT, web programing, dan algoritma. trims… HAVE A NICE DAY….

Dengan munculnya mesin pencari baru, Bing, yang jelas akan menguntungkan para netter. karena, disatu sisi akan banyak pilihan, dan disisi lain pasti akan meningkatkan pelayanannya dan pastinya sistemnya akan dikembangkan terus. ya mudah-mudahan juga banyak peluang untuk kita….

wah tambah seru nih!,memang seharusnya begitu dengan adanya persaingan itu justru akan muncul ilmu-ilmu baru yang bisa dimunculkan karena semuanya nggak mau kalah sehingga mereka akan mengeluarkan actionnya masing-masing,kita sebagai pengguna tinggal tunggu action apa yang akan mereka munculkan.Kita ambil positifnya aja karena ilmu mereka sangat bisa mengembangkan imajinasi kita,tapi saya tetap yakin goggle tetap akan unggul.

Biar mereka bertarung, kita ambil untungnya aja…

tidak tahu kenapa, saya begitu yakin akan kejayaan yang akan terus diperoleh google. sebab, saya merasa sangat terbantu dengan google. tampilan situs yang sederhana membuat loading google menjadi cepat. begitu pulsa dukungan email gratisnya yang tidak disertai banyak iklan bergambar.

itulah bisnis mengintip,mengintai,melemahkan bahkan menjatuhkan siapa yang kuat akan menjadi pemenangnya kecuali siaga dan waspada terhadap musuh/lawan

Persaingan antara Google dan Yahoo akan menguntungkan pengguna internet, termasuk internet marketers. Internet sebaiknya tidak didominasi oleh satu kekuatan saja karena ini akan mengarah ke praktek monopoli dan tirani di dunia bisnis maya.

BAGUS TARUNO LEGOWO
August 1, 2009 10:15 amReply

Artikel menarik, yang penting mudah-mudahan dengan adanya pesaing besar seperti Bing, user makin dimanjakan…n yang penting lagi, adakah kemungkinan memberi peluang bisnis yang lebih beragam bagi para netter….

Paman Google tetep number wahid. Namanya sudah friendly dan mengakar di hati setiap netter.

Salam Action.!

ya. kita manfaatkan saja, semua mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita…..

WWW.INSPIRASI-CERDAS.COM
August 1, 2009 10:18 amReply

Kok saya lebih cenderung ke Google yah… siapa tahu dibalik kerjasama Yahoo dan Microsoft, justru Google sudah mempersiapkan jurus jitu..untuk mengungguli langkag2 mereka…So…Goole bagiku adalah segalanya…

menurut saya sih kesolidan google belum akan runtuh,,,
setidaknya belum…

Dominasi google nampaknya mendapat tantangan dari pemodal besar – apa yg terjadi nantinya, lumrahnya yg benar yg menang tapi faktanya … siapa banyak duit dia yang berjaya.

untuk merebut pangsa pasar yg 65% dikuasai google, tidak akan semudah membalikan telapak tangan,dan pasti yang mayoritas (google) akan terus berinovasi untuk mempertahankan dominasi yg 65% tsb,ya paling tidak kasih aj 5% jadimsh 60% (kalo pun pasar direbut msoft ama yahoo)

sejuta persaingan internet bisnis….saya rasa google tak akan tinggal diam dengan system yang sekarang aja sudah menguasai pasar 65% bila ditambah dengan inovasi baru setara dengan kemudahan bing niscaya google akan lebih baik. see my blog http://www.ptcoline2009.blogspot.com

Google tetap number one at least menurut saya.

Salam..! Pk joko.
Sip deh pokonya kita tunggu aja louchingnya!Mana yang menang tentunya pasar yang akan menjawabnya.Dari masing2 produk punya misi yaitu unggul dipasaran .Nah tentunya kita sebagai user pasti pilih donk mana yang enak ,nyaman ,mudah/ tidak mbulet dan menguntungkan bukan begitukah..?
Terima kasih ! ats infonya
Salam Action!
Maju terusssss!!

Persaingan antara Google dan Yahoo,baik tetapi
Internet sebaiknya tidak didominasi oleh salah satu kekuatan saja karena ini akan mengarah ke praktek monopoli dan nantinya konsumen yang…….
tolong mas joko,blog dilihat dan beri komentar biar tau di mana letak kesalahannya.
terima kasih.
Salam ACTION

wk wk wk wkkk kkwk Para Hunters di Jagad IM podo buka suara ne, pokoke sekali Google tetap ta Gendong kmana mana! :)

Mangkin pusing jadi ne aku harus nambah jam terbang deh n thx buat mas Joko untuk sekilas Infonya – keep it up !

kita tunggu persaingan ini.. smg membawa manfaat lebih baik utk konsumen

menurut kami akan tetap sulit mengalahkan google, walaupun microsoft gabung dgn yahoo, karena pasti google tidak akan tinggal diam saja pasti bikin innovasi yang lebih canggih lagi untuk ke depannya
Terima kasih.

mari sama2 kita lihat 10 tahun kedepan..

siapa yang hebat..

Mbah Google ato Kang bing

SALAM SUKSES PAK JOKO..!!!!

tetap google lah yang paling diatas, semoga google sukses terus walaupun di kroyokkk

Persaingan boleh boleh saja,yang penting sehat..tapi apa gak lebih baik kerja sama..biar sama sama untung,tapi ya gak papa lah bersaing, malah nantinya yang di untungkan adalah konsumennya,,yaa kita liat saja 5 tahun ke depan, apa yang terjadi di dunia maya,gak usah nunggu 10 tahun,5 tahun saja nanti sudah keliatan…

salam buat pak joko susilo..

Saya yakingoogle jg sudah memepersiapkan pertahannya untuk menghadapi Bing. Tapi dalam dunia bisnis saingan itu kebaikan. Dengan adanya saingan consumer lebih di untungkan.

wah pasti seru… saya kira bing akan menang!

Saya sepakat Mas, google akan tetap menang bersaing lawan Bing, dlm jangka 2-3 tahun. Setelah empat tahun ke depan, Google akan mendapatkan persaingan ketat. Krn kerjasama Microsoft dan Yahoo sangat kuat.Namun,krn yg dihadapi adlah Google,yg sdh sgt akrab di telinga, maka persaingan ketat bisa jadi akan terjadi setelah 3 tahun ke depan sejak th 2010.

mmang menyenangkan nyari hal-hal yang baru lewat google. msalahnya google tu simpel, friendly, so siapapun bisa langsung browsinmg lewat google.
salam selamat,

Wow ….. Google Vs Bing ??? selama ini dunia tahunya hanya Google, lantas bagaimana dengan Bing ? tentu si Bing membutuhkan waktu yang cukup untuk menandingi si Google. Sebagai pengguna jasa mereka kita harus menyambut baik kehadiran pemain baru entah itu Bing atau Bung ataupun si Bang, kelebihan2 mereka tentu akan di respon oleh market. Google yang awalnya sebagai No.1 di dunia tentu nanti akan merubah paradigmanya yaitu akan menjadi : “Saya bukan yang No.1, tetapi yang terbaik” Salam Action. Akhmad Tauhid Balikpapan

Yah… Gitu aja kok report… wong the best is the winner… Siapkan dirimu dan aksimu… Salam Action, pa joko…

Yg pasti popularitas google sulit disaingi. Btuh wkt lama utk sukses

apapun itu mau google,yahoo! ke, Bing ke, yang penting bentuk persaingannya sehat dan menuju ke arah yang lebih baik aja. kita sebagai user ga usah pusing2 mikirin peta persaingan mereka, kecuali bila memang kita punya search engine juga.hehehe…
pokonamah maju terus dunia internet dan bisnis online.

salam sukses

Syukur-syukur bisa kerja bareng.

sepertinya google akan tetap unggul, karena microsoft tidak mempunyai keunggulan seperti yg dimiliki google

Mas Joko,
Analisa ini sih porsinya para pembisnis yang senior. Saya sih baru bisa membayangkan kalau seandainya saya sudah punya data dan pengalaman cukup barangkali analisa bisa dilakukan melalui SWOT Analyses. Barangkali lhoo.

sebenarnya semakin banyak persainggan,semakin menguntungkan bagi kita sebagai pelanggan,karina semua akan berusaha menunjukkan kelebihannya masing-masing.Tapi bukan cuma itu aja..
Biasanya Pelanggan lebih senang dengan yang lama selain sudah dimenggerti dan pelayanan yang memuaskan.
Yang baru biasanya pelanggan cuma ingin coba-coba.

So Google tetap di idolakan,.

komen saya sih jadilah yang pertama, karena akan mudah di ingat dan dikenal orang, walau kompetitornya lebih bagus,tapi sudah kalah start dalam keadaan apapun, lihat tuh merek SANYO, HONDA Orang kalo mau beli mesin air pasti bilangnya sanyo walau mereknya lain,begitu juga motor. begitu juga mesin pencari ok .salam SUPER eh ACTION.

kenapa Yahoo & Microsoft memakai kata BING (4 huruf) sedang GOOGLE (6 huruf)? Tujuannya adalah mesin pencari mereka berdua bisa 2x lebih baik, 2x lebih cepat & 2 langkah lebih maju dibanding pesaingnya (google). yang kita harapkan dari BING dan GOOGLE adalah bisa memuaskan semua orang yang memanfaatkan keberadaan mereka. sukses selalu untuk kita semua.

menurut saya Google akan tetap Unggul, Google akan melakukan perubahan2 yang lebih baik untuk Menghadapi persaingan ini,..
Kita liat saja Entar KeDepannya,.tapi Google tetap is the Best,….

Salam Luar Biasa,…

Kebanyakan orang ribut mana yang lebih bagus mana yang kurang bagus hampir semua pendapatnya sama,
KALU MENURUT SY TERGANTUNG PADA NETTERNYA DIA MAU PAKE YG MANA ( GOOGLE,YAHOO,MSN ATAU BING )

buat saya google the best,soale sampai saat ini paling komplit…

yah buatku sih sama saja… yang menang yang memberi pelayanan yang baik,akses yang lebih cepat…..oke pak Joko thanks

Oo, jadi Bing itu merupakan kerjasama Yahoo! dan MSN ya? Waktu saya coba memasukkan kata kunci menulis fiksi, blog saya ada di urutan 12 dari 16.400 hasil pencarian, jauh melorot dari posisi puncak yang pernah dicapai dalam jangka waktu yang lama(waktu masih pakai MSN) ;-)

Mas Jok,
Kerjasama microsoft dan yahoo merupakan alat pemicu bagi google untuk dapat menghadirkan kejutan baru terutama bagi pebisnis online bagaimanapun juga google sulit dikalahkan

Mas Jok, tolong blog saya dikoreksi dan tunjukan bagaimana caranya agar ada transaksi ke rek.saya

Terima kasih,
salam sukses,
nico rumaropen

Suatu produk yang telah bertengger lama sebagai pemain utama yang dominan dalam suatu pasar umumnya akan sulit untuk diambil alih posisinya oleh pesaing, karena biasanya image konsumen telah terbentuk bahwa untuk kategori produk dimaksud adalah identik dengan produk si pemain utama tadi.

Kunci untuk tetap bertahan dalam menguasai pasar oleh si pemain dominan tersebut cenderung untuk senantiasa kreatif menciptakan produk-produk bermutu bahkan melampaui ekspektasi pelanggan, yang saya rasa itu secara konsisten telah dilakukan oleh Google jauh-jauh hari.

Jadi saya rasa, Google tidak akan tinggal diam untuk tetap mempertahankan apa yang telah diraihnya sebagai pemain dominan dipasar ini.
Begitulah bunyinya…

menurut saya, google sampai kapanpun tetap sekalipun nanti yahoo&mocrosoft menciptakan hal yang baru….masyarakat pengguna internet pasti kenalnya dan search engine di google apalagi para memula. setiap tahun akan berkembang trus pengguna internet pendatang baru….ya aku akui akupun trus percaya ma google …banyak informasi yang aku adapat dari google

kalo banyak saingan biasanya akan lebih kreatif

Wah semoga ini bisa menjadi pencerahan bagi pendobrak dominasi Google yang sudah ngg sehat lagi. Dominasi sama dengan Monopoli, dan adalah tidak sehat apabila terlalu lama sang dominator sendiri tanpa saingan.

Sebenarnya Google dan yahoo punya pangsa pasar sendiri2 di dunia maya,tidak perlu pakai saingan2..sudah terbukti koq dua-duanya yg pakek huruf double O sukses dan mendunia.

Google dengan Bing berbeda dalam beberapa hal. Walaupun sama-sama menggunakan “Semantic Search Engine”, Google patut mewaspadai kehadiran Bing. Bing sejak online pada Juni 2009, popularitas bing.com meroket dg cepat. Menurut Alexa, per 10 Juni 2009 peringkat Bing telah mencapai 1547.
Google perlu juga waspada dengan WolframAlpha (www.wolframalpha.com), yg dirilis ke publik pada 15 Mei 2009 telah mampu menarik perhatian dlm waktu singkat. Hanya dlm waktu 2 minggu, menurut Alexa.com, search engine ini telah memiliki peringkat 3089 (per 1 Juni 2009). WolframAlpha sendiri lebih suka disebut sebagai Computational knowledge engine. Setelah mencobanya sendiri, ternyata WolframApha sangat menarik karena hasil pencariannya ditampilkan berbeda dg yg selama ini ditampilkan Google.
Saran buat semuanya, kita jangan terlalu Google minded tanpa mau mencoba dan menerima hal-hal baru yang muncul. Google mmg snagat bagus tp apa salahnya kita mencoba yang lain kl pada akhirnya itu juga akan memberi manfaat lebih buat kita? Setuju kan..

Kalau menurut saya ini juga bagian dari rencana ke depan Microsoft dalam menghadapi Chrome OS dari Google. Jadi persaingan bukan hanya di search engine tapi juga ke Operating System dan tentunya bakal jadi lebih seimbang persaingan di antara keduanya.

SURATNO, S.PD.I
August 1, 2009 2:26 pmReply

Yang jelas Google tidak akan tinggal diam, atau bahkan mungkin sudah menyiapkan jurus barunya yang tidak bisa ditandingi oleh generasi di bawahnya.

Untuk menumbangkan pohon beringin yang sudah berakar, membutuhakan tenaga yang luar biasa.
begitu juga dengan google yang sudah berakar dan merakyat. perlu sebuah keajaiban untuk bisa mengalahkan google.

sukses untuk mbah google

tidak ada salahnya microsoft & yahoo meluncurkan Bing, biar tambah seru. baguslah…..

Sepertinya yang perlu dilakukan oleh Google, Microsof dan Yahoo sudah banyak di komentar teman-teman diatas. Sekang yg perlu “kita lakukan” adalah membuat artikel berkualitas spt punya pak Joko ini “Lebih Banyak”, agar ketemu baik di Google atau di Bing lebih sering dan dagangan tambah laris, setuju? hehe..

Mas Joko, aku gak sempet menelusuri semua komentar (yang biasanya aku lakukan). Tapi terus terang aja sih komentar dari aku gini nih:

Don’t worry, be happy-lah bagi pencinta Google. Sekali cinta Google pastilah jari-jari tangan mengetik g-o-o-g-l-e. ‘Tul gak pencinta Google??

Salam Action !!!

Google jelas harus bergerak untuk dapat menghalau pergerakan dari microsoft maupun yahoo!. tentunya hal ini dapat dilakukan dengan inovasi-inovasi marketing yang harus dilakukan oleh google itu sendiri.Targeting, segmentasi, maupun positioning jelas harus dilakukan oleh Google sehingga dapat terciptanya diferensiasi. jelas kue pasar harus dapat dipertahankan dan apabila bisa diperluas tentunya dengan program-program marketing yang jelas, lugas dan tepat sasaran. hal yang sanma dapat dilakukan pula oleh microsoft, dalam hal ini microsoft jelas menginginkan kue pasar yang selama ini dikuasai oleh google. jadi…selamat bersaing google maupun microsoft…

aku sependapat dengan bapak joko; google pasti tidak akan tinggal diam dari saingan bisnisnya untuk merenovasi ataupun menambah fitur2 yang lebih canngih lagi

Menurut saya lebih bagus google karena lebih cepat dalam hal BROWSING.Kalau nggak percaya mari saya buktikan digoogle terdapat Web ,Gambar, Grup ,Buku Blog,Terjemahan,Gmail,Direktori,Kalender,Foto,Documents,Site, dan sebagainya.
Dan juga mbah google itu sudah mendunia sedangkan bing itu kurang dikenal.
Paling yang tahu hanya orang-orang tertentu.

Ya, lihat saja bagaimana kwalitas Bing milik microsoft, dan saya yakin google pasti akan meningkatkan pelayanannya. Dan saya rasa, google selama ini sudah cukup bagus.

saya dukung google aja hehe :D

Saya rasa Google bukan Cacing tetapi Anaconda yang mudah kita injak begitu saja ibarat pepatah ” cacingpun akan menggeliat bila diinjak” nah..apalagi Anaconda, dan buat temanteman yang sudah action dibawah panji p.Joko kita harus fight jangan glembosi “harus bertindak” dengan inovasi inovasi baru.

Saya sependapat dengan pak Joko Susilo, walaupun microsoft dan yahoo, melakukan kerjasama, tetap saja Google yang paling unggul. Google tentunya tidak mau kalah dengan mereka berdua, mungkin akan muncul sistem yang baru, untuk mengalahkan mereka.

klo mnrut gwe,.,ni tntang google:aq pcya kok klo google dh da trobosan tuk ngimbangi .,.,trus klo yahoo am bing.,.,pasti seblum gbung msti dah gi pkir bribu2 kli,.,so mesti dh kpkir baek ama bruk nya,.,kira2 gitu.,.,he hhe

SYAIFUL RACHMAN P.
August 1, 2009 5:36 pmReply

Saya setuju dengan Mas Joko Susilo, bahwa GOGGLE akan tetap unggul, alasannya adalah sulit untuk mengalahkan seorang “Intelijen Sejati (Goggle)” dengan “Gabungan Marketer (Yahoo) dan Publisher (Microsoft)”. Walau bagaimanapun seorang intelijen sejati sudah cukup pengalaman dan menguasai strategi dan medan operasional.

bener yang pasti popularitas geogle sulit ditandingi

Kalau menurut saya sih Google siap-siap aja dikeroyok dan kalau nggak mau kalah saing buru-buru ambil langkah-2 jitu, misalnya membolehkannya content blog berbahasa indonesia menampilkan Google adsense.

Terus terang kasihan yang nggak bisa bikin artikel bahasa inggris kayak saya…hehehee….

Salam Action Mas Joko.

Thx

Adapun saran yang berikan oleh penulis adalah:
Penambahan fasilitas-fasilitas (seperti komputer dan pendukungnya) pada bagian-bagian yang membutuhkan untuk mendukung kelancaran sistem perusahaaan yang baru.
Diadakan dokumentasi untuk setiap rancangan yang dibuat agar dapat mempermudah proses pengembangan dan perbaikan sistem.

MAULUDAH NUR HAYATI
August 1, 2009 6:25 pmReply

menarik jika melihat Yahoo dan google yang selama ini bertanding duel. tapi dengan munculnya Microsoft dengan bingnya wah… bisa-bisa google, harus peras keringat lebih banyak.. semua orang tahu bagaimana gerakanya microsoft di bid computerise.

orang udah terbiasa mencari sesuatu dengan google,jadi saya tetp optimis google akan tetap berkibar dan gak ditinggalkan orang.

Wah bakalan seru juga niy…tapi aqu tetap dukung Mbah Google sebagai Search Engine Terbaik di Dunia.

Menurut saya, Google itu kekuatan besar sehingga sulit dikalahkan oleh manapun seperti contoh merek kendaraan Honda itu sulit disingkirkan oleh perusahaan lain misalnya Yamaha yg sekarang sedang berkembang tapi tetap tidak mampu mengalahkan Honda padahal Honda diproduksi negeri sendiri lalu Yamaha diproduksi jepang, oleh sebab itu Google mempunyai pengalaman sejak mulai berkembang, kalau Bing itu masih baru dikembangkan, mana mungkin mengalahkan Google, nah pastilah GOOGLE lah…

siapa yang cepat kerjanya dana daya jelajahnya itu yang lebih di unggulkan.

makin banyak kesempatan cari duit

makin banyak kesempatan mencari duit mas?

Waduh..!! Mau kasi komen apa ya? Saya tdk begitu paham persaingan perusahaan2 besar. Tapi sy tetap dukung siapapun yg akan jd tempat SEO terpopuler utk kedepannya. Tp kasian juga OM Google kalau tidak jadi SEO Populer lagi. Namanya kan udh populer bgt sampai skrg!!

Jangan kuatir mas budi, google sudah punya banyak pelanggan yang loyal. Justeru dengan adanya pesaing, maka google akan meningkatkan kualitas pelayanannya. Ujung-ujungnya netter juga yang untung.

Menarik untuk menunggu apakah istilah “googling” akan mendapatkan saingan istilah “binging. Sebagai internet businessman kita tentu saja harus jeli dalam memanfaatkan peluang dari persaingan tadi.

wowwwwwwwwwwwwww…..
persaingan sengit nih….
tapi gue yakin google akanterus maju karna persaingan dlm bisnis adalah tantangan yg harus di terjang,google yg sudah melekat di hati para pengguna pasti gak mau di singkerkan dengan segampang membuka telapak tangan….
klo buat gue sih mana yg lebih cepat,lebih mudah dan lebih gampang di gunakan itu yg asiiiiiiiiiiiix

Sangat dasyat…….
tetapi google kan bayak di kenal di dunia internet
sekalipun ke duanya di gabungan google masih punya kekuatan untuk tak di kalahkan

wah hebat bgt neh,
kalo menurut saya untuk mengalahkan mbah surip eh mbah google itu sangat sulit sekali,,,,
karena para netters udah kecantol bgt ama google dan tidak mudah sekali melepaskan kecintaan para netters untuk berpaling ke bing atau yahoo,
sangat sulit….
utama: google udah menang start dan google udah jauh meninggalkan pesaingnya walau yahoo dan bing bergabung pasti belum bisa mengalahkan google yang emang udah melekat di hati para netters yang ada didunia + saya kira mesin pencari google sudah sangat lengkap sekali dan jika anda mencari sesuatu pasti anda mencari di tempat yang paling lengkap bukan????
sangat sulit deh untuk megalahkan sesuatu yang sudah lengkap (perfect)

Menurut saya, dgn penguasaan pasar dunia hingga 65% saat ini maupun kedepan, google akan tetap unggul !! dgn kemampuan & pengalamannya pasti akan keluar jurus2 pamungkas (kita tunggu).

Mbah Google tetap yang terbaik

BING perlu promo yang besar utk mendapatkan perhatian pasar. Menurut saya Google sudah menjadi top brain image. Orang yg baru kenal internet direkomendasi ke google sdh bisa jalan

MAS joko aku terbiasa dengan google gimana ya untuk bing belum pernah tahu, udah pakai google aja ya

Menurut saya pioneer susah dikalahkan, meskipun dua lawan satu yang ingin mengalahkan dominasi google dalam mesin pencarian. Tapi kembali lagi kepada user itu sendiri apakah beralih ke bing atau sudah familiar dengan google sebagai sahabat setia sebagai mesin pencari. Tapi yang lebih penting adalah bukan berdasarkan kompetisi bisnis, tetapi bagi kita sebagai user, mesin pencari yang terbaik memberikan service mungkin itulah yang akan dipilih oleh user, dengan keberadaan bing dan google, jadi dua mesin pencari ini akan bersaing untuk memanjakan user dengan memberikan performance service yang terbaik. Dan yang terpenting dengan adanya persaingan ini dunia informasi tekhnologi semakin maju. Bukan begitu?? How do you think? Let’s see…

Geogle atau Bing menurut saya akan memberi bekerja sama untuk sebuah inovasi. Jadi positif thinking sajalah…..dan selalu belajar pada setiap kenyataan. Pasti akan ada peluang di setiap kejadian. Ya Tho…. dari Belajar Internet Longlife..blog baru belajar…..salam untuk semua ; mampir dong, saya datang dari jauh nih ; timika papua

wah, ternyata yang main keroyokan tidak hanya manusia yah ! semoga bisnis kita semua tetap berjalan lancar dan sukses!

Google pastinya tdk akan tinggal diam, dg menguasai 65% pasar pengguna mesin pencari itu sebuah modal besar yg akan memudahkan google utk berinovasi..klo Bing msh perlu tahap pengenalan dan penciptraan, perlu wkt dan biaya yg super besar utk merebut pasar yg sdh dkuasai google, kita tunggu aja

saya masih pegang gogle krn tidak tergantikan kedudukannya walaupun dikeroyok…. kita lihat saja saja gogle masih unggul dari pada Bing..
salam dari Makassar

Bing masih perlu dulu belajar dari gogle supaya dapat mengungguli gogle klo mau berguru dulu

wah jarang mampir ni ana….salam fantastic buat semuanya..

terima kasih atas infonya, saya kurang faham ya dengan persaingan ini,namun saya harap yang menang adalah yang banyak memberi manfaat dan kemaslahatan bagi banyak orang. ok

pastinya akan ada persaingan yg brg tentu akan muncul terobosan2 br & itu adalah peluang/kesempatan bagi para pengguna karena lbh bnyak pilihan.

WINNERS NEVER QUIT AND QUITTER NEVER WINS

Kalau dilihat cara kerjanya Google lebih praktis, jadi sudah barang tentu banyak yang cenderung ke Google, tapi kalau soal kesepakatan saya rasa ya yang dicari Win Win Solution.

Kemenangan Google saat ini bukan tanpa alasan. Hal itu terjadi karena Google punya keunggulan. Menghadapi persaingan pasar yang makin ketat ini, tentu saja Google tidak akan tinggal diam.., karena kemenangan pertama, merupakan langkah awal untuk meraih kemenangan berikutnya…

siapapun yg menang… tentunya akan mempermudah pengguna dalam mencari sesuatu….:)

hidupppp yang menanggg………….

Kesuksesan pasti ada yg ingin mengikuti atw mencontohnya

Salam Action

yah…SEO di SE bing apa beda ya dengan google

Inovasi selalu mejadi penentu dalam kemajuan bisnis online.

Menurut saya 50-50 google kalah ato gak. Google hebat, tapi kita gak bisa juga meremehkan otak-otaknya yahoo dan microsoft mereka juga bukan orang sembarangan.

Saya tetap senang menggunakan google. Browsing, cating… semua pakai google. Dia yang lebih tua, lebih pengalaman, segala sesuatunya tetap lebih dari yang lain… OKEY… ?

ALLOW salam kenal semua….
mnurut saya google akan tetap unggul….

mudah-mudahan google tetap unggul ya…….

google still #1… lebih inovatif, framenya enak dilihat, easyly user, benar2 memanjakan user dan tidak terlalu money oriented (komersil)… kyak microsoft…

nggih sampun kersane mas google kalian mas microsoft, kang bing bersaing men sae sedoyo lha ingkang penting mas joko tambah sukses teras lan ngabagi ilmunipun kagem kita-kita sak dunia ….

Wah…berita hebat nih. Sy dah posted to pisbuk utk share ma temen2. Genius vs genius. Google yg gudangnya org kreatif sdh pasti akan melakukan counter attack. En sdh pasti kita2 bs ikut menikmati siapapun yg menang (bs mendominasi kue tsb). This is one of the amazing of the Internet world.

Salam

biasanya udah ada artikel baru pa…
met hari libur ya

Benar mas dadang, belum update baru. Mungkin mas joko masih liburan.

persaingan adalah realitas. namun aturan main yang mesti tetap disepakati agar berjalan dalam persaingan yang jujur.

bagus itu ada koalisi Microsoft dan Yahoo menerbitkan Bing, kita tinggal pilih mana yang lebih menguntungkan.
Sayangnya baru diberlakukan mulai 2010
Google pasti sudah jauh lebih cepat berlari ke depan
Adanya koalisi menunjukan secara tidak langsung mengakui dirinya tak mampu bersaing sendirian, betul ngaak?

Berita terbaru malah memberitakan bahkan mungkin kerjasama baru dimulai tahun 2012.

ya google bisa kewalahan karena banyak dikunjungi

Bagus ada pesaing, menambah Google lebih tertantang untuk terobosan baru. Yang penting konsumen semakin banyak pilihan.

mau bikin script toko online gimana nih

seperti perputaran roda, yang lebih KREATIF akan berada di atas, yang kurang KREATIF berada di bawah sampai kreatifitasnya bisa mengungguli kembali lawan2 nya. Inilah kompetisi yang merupakan hukum alamiah dalam kancah bisnis baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Saya pikir tidak semuanya merugikan Google, kenapa? karena justru dengan adanya pesaing Google diuntungkan, sudah dapat diketahui bahwa microsoft sudah pernah kena denda karena dianggap monopoli Windowsnya, begitu juga bila dominasi Google di mesin pencarian akan dikenakan sanksi juga oleh komite eropa. saya melihat antara microsoft dan google ada sesuatu dibalik itu, dengan microsoft mengeluarkan bing, berarti google tidak memonopoli mesin pencarian, imbal baliknya adalah google mengeluarkan Sistem Operasi dengan nama Google Crome, itu membantu microsoft agar tidak dianggap monopoli disistem operasi. jadi saling menguntungkan lah, kita tahu orang amerika caranya berbisnis ya Neoliberal. jadi kita akan melihat persaingan semu ini.

saya kira yang akan jadi pemenang adalah yang paling banyak memberikan sisi keuntungannya.

Persaingan bisnis biasa;ini membuat pasar jadi lebih effektif dan efisien;dan stakeholder outside ataupun inside akan merasakan manfaat jangka pendek dan panjang;yang penting buat individual bagaimana memanfaatkan raksasa dua yg bersaing untuk ikut juga menang………..cheriiiooo

saya rasa bagamanapun gogle punya strategi lain

[...] telah menjatuhkan pilihan pada Google sebagai favoritnya. Bing namanya. Kerja sama dengan Yahoo, Microsoft bermaksud mengeroyok Google. Timbul pertanyaan di hati saya, mampukah Bing merebut hati para netter saat [...]

Siapun pemenangnya nanti, harus tetap berbesar hati karena yang mengalahkan berarti lebih baik. Adanya persaingan membuat kita lebih termotivasi untuk berbuat jauh lebih baik lagi.

ini adalah salah strategi jitu microsoft. mengapa microsof harus bekerja sama dengan google, perusahaan belum memiliki reputasi di bidang software mesin mencari. itu artinya, microsoft menumpang ketenaran google, yang suatu saat secara lambat laun, akan menggiring pelanggan maya beralih ke Bing. banyak kelebihan yang dimiliki Microsoft, misalnya, pertama, dia menguasai sistem operasi windows, dapat dikatakan mayoritas penggunaka komputer memakai sistem operasi windows, kedua, dia memiliki Internet Explorer, ketiga, suatu saat mesi pencari Bing akan diintegrasika ke dalam sistem operasi windows. melalui strategi bisnis ini, pengguna internet akan lebih menggunakan Bing daripada google, dengan alasan Bing dan Windoes XP, 7 misalnya akan lebih kompatibel dalam kecepatan akses dan downloud.

saya sangat yakin ini bukan suatu masalah besar bagi google

Assalamu’alaikum Pak Joko…

Kesejukkan rahmatNya semoga menaungi hari hari Anda.

“Di jalan ini tak ada tmpt berhenti. Mereka yg bergerak merekalah yg maju. Mereka yg berhenti walau selintas, akan terlindas. Keep On moving!”

Apapun hasilnya pasti Google akan tetap berikan yang terbaik….Bravo

pendapat eko mengenai google.ini merupakan tantangan yng harus di simak betul-2 oleh google dan mendapat pesaing yang sudah dijelaskan,yaitu kemudahan yang di miliki oleh bing maka google harus membuat perubahan itu pasti google akan melakukannya kita tunggu perubahan yang akan di lakukan .dan ada pepatah, siapa yang tidak melakukan perubahan maka perubahan itu akan menggilasnya.

Menurut saya, sampai saat ini google masih unggul, siapa pun tau daya jelajah google masih mudah mendunia ..

Numpang lewat ya…..
Btw, kabarnya bergabungnya Yahoo sama Microsoft sedang diselidiki sama pemerintah AS lho…
Mereka curiga…..apa ya…?

wah di keroyok gimana mas saya bantuan lah oya mas joko saya sangat senang sekali bisa membaca artikel dari mas joko ini sangat menarik sekali buat saya mas terimakasih atas masukan dan saran dari mas berkat saran saya bisa menghasilkan 500ribu dollar tahun ini dari click bank thanks mas

pastinya tetap google.emang inovasi google mantap pastinya.sukses aja deh

jangan jadikan bing sebagai persaingan tapi buat peluang dan kesempatan

banyak langkah yang harus dipikirkan oleh google,, dan google harus memilih satu langkah yang tepat untuk menghadapi persaingan…!!
karna orang pintar slalu memikirkan yang terbaik…
kita lihat aja siapa yang menang & yang menang adalah yang terbaik.

Menurut saya pioneer susah dikalahkan, meskipun dua lawan satu yang ingin mengalahkan dominasi google dalam mesin pencarian. Tapi kembali lagi kepada user itu sendiri apakah beralih ke bing atau sudah familiar dengan google sebagai sahabat setia sebagai mesin pencari. Tapi yang lebih penting adalah bukan berdasarkan kompetisi bisnis, tetapi bagi kita sebagai user, mesin pencari yang terbaik memberikan service mungkin itulah yang akan dipilih oleh user, dengan keberadaan bing dan google, jadi dua mesin pencari ini akan bersaing untuk memanjakan user dengan memberikan performance service yang terbaik. Dan yang terpenting dengan adanya persaingan ini dunia informasi tekhnologi semakin maju. Bukan begitu??

memang selalu ada persaingan dalam dunia ini. Itulah kenapa kita dituntut selalu ber inovasi. sekali kita diam, maka kita berhenti, karena yang lain tetap lari.

Salam sukses,

kalo gak ada persaingan seperti itu, tidak akan ada kreatifitas baru yang muncul

yach…itu sangat bagus artinya competitive, orang pintar kalau ada saingan pasti makin inovative jadi kita tunggu saja inovasinya google dan kita juga akan lihat seperti apa penampilan bing, sebagai pengguna tentu kita makin untung khan jadi ada pilihan.

Persaingan sangan bagus akan melehirkan inopasi baru,jika geogel tidak ada inopasi pasti akan bergeser pasarnya,tapi harimau memiliki sipat mengejar tentu geogel tidak tinggal diam,tim akan membuat inopasi baru.

Persaingan yang sehat tentunya akan melahirkan inovasi-inovasi yang briliant yang bermanfaat bagi kehidupan manusia ..
Real-nya kita sebagai konsumen akan sangat di-untungkan …

Saya pikir GOOGLE masih akan tetap bertahan, karena pangsa pasar 65% yang telah dimiliki sudah terbiasa atau akrab menggunakan GOOGLE sebaga search engine .. saya bilang SUDAH BRAND IMAGE gitu … tapi yang lebih penting kita bisa lebih sukses memanfaatkan internet sebagai media untuk berbisnis …

Salam sehat dan sukses semua ..

Google pasti gak akan mau kehilangan pangsa pasarnya sebesar 65%, positifnya, kalau Bing lebih canggih, Google mungkin akan lebih user friendly N tidak kalah canggih. Satu hal lagi brand image google gak mudah dihapus dari para pengguna internet.

Salam,
QIN’s

Persaingan dalam dunia bisnis sangat dibutuhkan. Karena tanpa adanya persaingan (yang sehat), produsen tidak akan meningkatkan mutu & pelayanannya, sehingga konsumen akan merasa dirugikan. Paling tidak, konsumen tidak akan menerima produk dan jasa yang terbaik.

Dalam hal persaingan Google Vs Yahoo & Microsoft, sudah pasti “nama baik” Google akan sangat membantunya tetap eksis. Namun jika Google “berdiam diri”, bukannya tidak mungkin Yahoo & Microsoft yang akan menggantikan posisi Google. Wallahualam…

Seru dunia lagie nich, bagi saya yg awam tentang dunia Website..saya rasa dengan berbagai macam pilihan tentunya memberikan kita banyak peluang untuk melakukan berbagai hal yg conected dengan dunia maya ini. Tidak ada yg tidak mungkin.
Tapi bagaimanapun semua tergantung dari diri kita masing-masing dalam hal pemanfaatan dan pengembangan.
Terima Kasih.

Kerja sama yang akan membuat kehebohan dan peningkatan teknologi nihh..tapi dengan kecerdasan dan kreatifitas gooogle, saya pikir google tidak akan berdiam diri dan tidak mau kalah dengan mereka. Mungkin Google akan menampilkan atau menghasilkan fitur-fitur yang canggih lagi untuk menggeser persaingan bisnis yang sengit ini..

ya.. boleh-boleh aja yahoo melakukan koalisi besar dengan microsoft tapi google juga tidak akan tinggal diam mananti kemunduran pasti google akan berusaha menjadi search engine terbaik seperti saat ini…

saya kira google tetap menang. karena bing melayani search engine di yahoo. seperti kita tahu, jarang sekali yang memakai search engine yahoo, kalau tidak salah, user harus membayar agar link mereka ditampilkan di search engine yahoo. sedangkan di google free alias gratis. lagipula bing baru, google sudah lama dan sudah merupakan kebiasaan masyarakat untuk membuka google untuk mencari segala sesuatu yang mereka butuhkan. dan fasilitas google pun telah ditambah seperti translate,google wave[yang terbaru] dan lain-lain.

Kesimpulan:
Google pasti MENANG!

Terima kasih,

Hasan Wibowo

Sebagaimana kita ketahui juga bahwa Yahoo dan Microsoft adalah perusahaan yang mempunyai kekuatan besar juga. Bila keduanya dipadukan dalam bentuk kerjasama tentunya akan menjadi kekuatan yang sangat besar. Dampaknya memang menjadi ancaman bagi kelangsungan Google. Menurut pandangan saya, bahwa untuk mendominasi layanan mesin pencari membutuhkan proses panjang dan tidak mudah para pengguna begitu saja meninggalkannya. Tapi cepat atau lambat Google akan tersingkirkan bila tidak segera melakukan perubahan yang signifikan. Mari kita tunggu perkembangannya.

Salam ACTION..!!!

Dengan adanya kerjasama Yahoo & microsoft akan meningkatkan kualitas pelayanan kpd konsumen. Jadi hal semacam itu adalah wajar dalam dunia bisnis krn produsen akan berusaha memaksimal pelayanannya sebaik-baiknya. Dan saya berkeyakinan dengan adanya kerjasama tersebut Google juga akan mencari inovasi baru agar pelanggannya tidak lari ke yahoo & microsoft. Mengingat sampai detik ini Google telah memberi kemudahan thdp penggunanya jadi… google akan tetap banyak peminatnya.

Saya rasa google tetap menang

Apalagi untuk pengguna google yg sudah merasakan
manfaat yg diberikan tak akan berpaling

Saya yakin Google dapat mempertahankan diri menjadi yang terbaik.
Kesederhanaan Google sulit ditiru web site manapun.
Bravo Google!

Saya sepakat dengan mas agus..Branding google sudah terlalu erat merekat dihati para pengguna internet..hehe…

waH seru neh,,taPI tetep yahoo deh yg Terbaik,,hiduP deh yahoo

bakalan seri nih,nanti ada yahoo adsense juga nh ,bakalan seru dunia online earning

tragis tenan nasibmu pak joko,…kredibilitas engkau hancur sudah

Betul mas Joko,bahkan ane memuat kutipan langsung dari yahoo di blog ane: http://bizril.blogspot.com tentang berita tersebut.
Menurut ane sih sangat berat untuk melawan google, beberapa hal kenapa google menguasai pangsa pasar search engine:
1. Google lebih cepat,akurat dan profesional.
2. Google lebih sportif,ga mau disogok untuk mendapat index di google,adapun kompetisi user hanya di adwords bukan berarti membeli index google.
3. Google mengunakan teknologi server yang ringan untuk di-load,hasil search lebih cepat.
4. Google Bot sekarang lebih menjelajahi isi post content daripada keywords sehingga akurasi pencarian lebih memuaskan user.
5. Ukuran file Google yang sangat kecil dan sederhana,ringan diload,beda sama SE lain.
6. Pengindex-an google melewati 3 tahap dengan beberapa server mereka untuk memaksimalkan akurasi dan kompetisi hasil pencarian.
7. Fitir ayanan google lebih banyak daripada se lain dan kebanyakan bersifat gratis.

Tapi ada bagusnya juga kalau google ada pesaing,mereka ga memonopoli pasar,dengan demikian google akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan lebih familiar buat user.

Thanks

Google Harus melakukan Inovasi yang sangat luar biasa agar tetap bertahan dan terdepan.

Google vs (Microsoft dan Yahoo) pemenangngnya adalah PERSIB.

Hidup PERSIB !!

semakin seru persaingan ini.
semoga saya doakan agar mas joko ikut meramaikan persaingan mesin pencari seperti hal nya bing dan google. agar semakin mengharumkan nama bangsa.
agar kita dan anak cucu kita nantinya dapat menggunakannya.
bravo mas joko.
saya dukung agar mesin pencari dapat mas joko buat.

Stop DREAMING, Start ACTION!

aidil fan

kalo saya mah…,ya google aja lah…..ari kita kudu…musti setia gitu….ya ga…??…he soal speed search paling paling beda sedikit….he..he
sperti iklan bebek…nya?
abdi nu penting mah bisa gratisan kitu….
Bravo Google…
nuhun kang infonya.
say to BING welcome…!

Mudah-mudahan dengan adanya persaingan baru ini, membawa berkah ke kita semua, aaamiiin :)

ya wajarlah dalam persaingan bisnis, tapi kan jgn monopoli kurang sip ah… berbagi kue dgn ratalah biar sama-sama enak makannya gitu loo. Kalau sudah itu launching programnya ya terserah para pengguna internet mau pakai yg mana, tapi utk SAYA sementara ini masih pakai google lah… jatuh cinta kali.

Ayo Mas GOOGLE tunjukkan jati diriMU yg sebenarnya, buat program-program terbaik supaya SAYA makin jatuh Cinta terus.

Buat bang JOKO pepatah mengatakan ” BIAR ANJING MENGGONGGONG KHAFILAH TETAP BERLALU ” yang artinya ” Google and Yahoo bersaing bang JOKO tetap berjaya and PULUS terus mengalir kepundi-pundi, dng program Software Sistem Mesin Uang Otomatis ( SMUO ) nya.

Bang JOKO tlng blok saya dikoreksi ya and tunjukkan bagaimana caranya supaya ada transaksi ke rekening saya…Ok trims ya

SALAM SUKSES to BANG JOKO

Waduh…
saya ga tau kalo lagi ada perang-perangan sama bang yahoo..(eh bing-yahoo) sama google. Tapi memang dari dulu saya ngenalnya cuma google aja yang top markotop. habis kalo saya mau nyari apa-apa google lebih pas dapetnya daripada yahoo atau si bing itu (belum pernah nyoba bing).
Jadi kayaknya hatiku tidak akan pindah kelain hati deh…

Sukses Google.. jalan terus dukung SEO Pak JOKO :-)

wah yahoo lagi action (stop dreaming start action)wkwkwkw.., tantangan buat mbah google

Saya yakin google tetap unggul dibandingkan pesaingnya,apapun pruduk yang diluncurkannya google tetap tegar.

Yang pasti,kita sebagai pengguna juga diuntungkan dari persaingan tersebut. Mereka yang bersaing akan melakukan hal terbaik buat memuaskan pemakainya… yaitu kita-kita orang ini…Ide buat google? belum kebayang sekarang…

saya berfikir, tentunya google pun sudah mempersiapkan seseatunya untuk itu. Mereka menyadari penuh tentunya, bahwa tidak selamanya kejayaan itu tenang tentu akan terusik. oleh karenanya google pun sudah pasti akn berbuat sesuatu. Apa lagi selama ini google lebih melekan di hari para usernya

Bisa ga ya orang indonesia membeli goegle dan dikembangin oleh ahli-ahli TI indonesia..

Mantap, persaingan yang akan merubah peta kekuatan masing2,akan lebih baik seperti itu. karena akan terjadi pebagian bukan dominasi

Saya sependapat dengan pak Joko Susilo, walaupun microsoft dan yahoo, melakukan kerjasama, tetap saja Google yang paling unggul. Google tentunya tidak mau kalah dengan mereka berdua, mungkin akan muncul sistem yang baru, untuk mengalahkan mereka.
Karna GOOGLE udah terlalu tua dn diakn sebagai nenek moyangnya mereka yaaa tentulah tdk terkalah kann, ama yg lainnn tentunya he…he…he…!!!

salam sukses utuk pak joko

Google memang terlalu sudah tua atau mungkin bisa daikatakan tua banget,tapi google itu sakti biar dikeroyok dua sekaligus google masih mempunyai senjata yang mematikan/ampuh.. heeee…

Ya emang dunia itu sementara..akhirat yang selamanya sih.Dimaklumi aja kalo nantinya harus ada penggantian….komputerku ja dah ganti berkali-kali…Masak sofwarenya ndak ganti…ya ndak asik.

Thank you for this valuable post. It changed my way

Menurut saya sih itu hal wajar dalam persaingan bisnis, hanya karena ini melibatkan super power jadi terlihat tanda tanya besar untuk nanti kedepan.
Tugas utama disini untuk google bagaimana mempertahankan kebesaran dia dengan trik-trik barunya. Saya yakin google telah mempersiapkan. Dan untuk Bing bisa mengalahkan google saya pikir masih perlu waktu.

Sampai saat ini Google merupakan mesin pencari situs yang paling user friendly, saya yakin mereka tetap akam memberikan layanan yang baik sehingga pengguna Google tidak akan lari ke Bling atau yang lainnya.

Wah akan semakin seru tentunya, dan buat kita harus lebih semangat lagi, mari kita tunggu.

Google is the best and always…

peluang google juga masih sangat besar, walau anggota penggunanya masih kecil, tapi hal tersebut akan menjadi hal yg sangat + bagi google

qt wait n see perkembangan selanjutnya mas Joko

he…he.. google atau gigolo…..ya…..ma’aflah mas bercanda…..yang pasti google tidak akan mudah tersaingi…..pokoknya endak ada matinya……massssssssssss

Dunia bisnis selalu terjadi persaingan. Seperti dalam buku yang pernah menjadi best seller “Blue Ocean Strategy”. APabila google tidak mengadakan inovasi google akan ditinggalkan oleh para netter, Seperti kita ketahui bahwa hampir semua produk yang diluncurkan Microsoft selalu meraih kesuksesan. Bing membuat pesaing tidak relevan lagi sehingga BING pasti sudah melakukan Riset sebelumnya dan berusaha menciptakan sesuatu yang baru yang tidak dimiliki oleh GOOGLE, Selamat berjuang for Google

Dunia bisnis selalu terjadi persaingan, Seperti dalam buku yang pernah menjadi best seller “Blue Ocean Strategy”,APabila google tidak mengadakan inovasi google akan ditinggalkan oleh para netter, Seperti kita ketahui bahwa hampir semua produk yang diluncurkan Microsoft selalu meraih kesuksesan, Bing membuat pesaing tidak relevan lagi sehingga BING pasti sudah melakukan Riset sebelumnya dan berusaha menciptakan sesuatu yang baru yang tidak dimiliki oleh GOOGLE, Selamat berjuang for Google

Kalau saya berpendapat begini :
Mungkin antara Microsoft atau Yahoo ingin menjadi yang nomor satu, tapi tidak akan pernah bisa karena ada Google, maka dari itu mereka menjalin kerjasama untuk melumpuhkan Google. Tapi kita lihat saja perkembangannya.

Salam Action,
http://teguhriswono.blogspot.com/

bagi saya sich, g bgitu berpengaruh yang penting mereka berniat yg positif untuk memajukan teknologi jadi bagi yang menang aku ucapin selamat dech.

Dunia bisnis selalu terjadi persaingan_ Seperti dalam buku yang pernah menjadi best seller Blue Ocean Strategy_Apabila google tidak mengadakan inovasi google akan ditinggalkan oleh para netter_ Seperti kita ketahui bahwa hampir semua produk yang diluncurkan Microsoft selalu meraih kesuksesan_ Bing membuat pesaing tidak relevan lagi sehingga BING pasti sudah melakukan Riset sebelumnya dan berusaha menciptakan sesuatu yang baru yang tidak dimiliki oleh GOOGLE_ Selamat berjuang for Google

Semoga saja persaingan ini menguntungkan kita, Pak Samsam…

Salam Action
Yang namanya Bisnis pasti penuh pesaingan tinggal gimana memampaatkan cela dan peluang untuk memenangkan persaingan dengan kreatif dan Inovatif. tinggal kita menunggu hasilnya saja.
Pasti dong google akan meningkatkan fikturnya kalau tidak mau dikalahkan.
Tinggal kita generasi Indonesia Bisa engak seperti Mereka

Dalam sebuah persaingan tidak akan ada yang abadi, mungkin yang sekarang dominan, pemimpin pasar akan tersalip oleh saingannya. Jika ia tidak merubah produknya dalam arti memberikan layanan yang lebih baik. Namun perlu juga di cermati, bing adalah produk microsoft, siapa sih yang gak kenal? dengan nama besarnya tentu akan dengan mudah menaikkan pamor produk baru mereka. Tapi lagi2, pasar berbicara, google sudah mendarah daging pada orang2 yang menggunakannya. Jadi kita tunggu permainannya sampai selesai ya…..

google pasti sudah punya strategi untuk menghadapi pesaing-pesaingnya saya percaya itu…..

namanya juga bisnis, kapanpun pasti bisa berubah dengan cepat,,,

klu kayak gitu…
google jg harus membuat system yg lebih canggih lagi untuk menandai informasi tanpa harus membuat link banyak…karen akan mempersulit ke adaan google…
” systemnya harus di tingkatkan ”
klu g’ google akan ktngglm , mlh anjlok ge…

Bolehlah microsoft berinovasi seperti apapunn, namun sepertinya gaungnya belum akan segera masuk ke indonesia. Maklum, produk2 microsoft kebanyakan butuh resource yg lumayan gede. Sedangkan di indonesia khan semuanya masih serba minimalis. Jd, ditunggu aja. Gmana kedepannya dan apa yg akan dilakukan oleh si Mbah Google

itulah kebebasan untuk berkopetisi dimana yang lebih cepat dan lebih akurat itulah yang lebih baik sehingga mana yang menguntungkan itulah yang lebih baik tapi saya kira goole yang masih lebih baik dan akurat.

Yaa mudah-mudahan kedepan bisa menguntungkan pengguna google ya.

mau kalahin google sepertinya sulit terwujud, masalahnya dunia sudah terbiasa dengan kata google sedangkan bing sy rasa aneh, tapi masyarakat dunia selalu menginginkan hal baru so kita tunggu aja nanti

sekarang waktunya adalah kebebasan dan siapa yang unggul dan lebih cepat itulah yang meraih kesuksesan tetapi kesuksesan tanpa berkualitas maka sia-sia saja dan oleh karena itu tidak usah takut goole masih tetap ok

Mas, google pasti menang dan susah untuk dikalahkan, karena pengguna jasa internet pada umumnya lebih suka pakai google.

orang meyebutnya Mbah Google….
biasanya yang disebut dengan julukan Mbah lebih laduni…..

untuk urusan search engine gw lebih milih si mbah aja deh… apaan bing… bing slamet kali yeee….

Kemungkinan Google tetap unggul, karena memang “core” bisnis nya di situ, yakni pada layanan mesin pencari. Misalnya, microsoft tidak akan pernah bisa menang jika dia masuk ke core bisnisnya intel “prosesor”.

Tapi kita lihat saja nanti bagaimana ….

Saya yakin google lebih unggul
Kenapa?
Karena core bisnisnya search engine
Tapi dengan adanya persaingan ini berarti pihak google pastinya akan menambah ide2 baru untuk mengimbangi terobosan para pesaingnya. Dan inilah yang namanya bisnis memang harus dan selalu ada persaingan kalau nggak pastinya perusahaannya nggak melakukan INOVASI productnya dunk……..

otomatis kerjasama tersebut tujuannya untuk membangun kekuatan agar pengguna layanan bisa bertambah dan mengungguli google, kecuali google tidak ada gerakan maka akan tergantikan.

Saya juga mampir nih, mas Joko…
Website-nya bagus euy!

Kompetensi..itu yang merupakan tantangan baru dari Google, tapi saya yakin senjata lain sudah dipersiapkan untuk itu, inovasi produk baru yang selama ini dipersiapkan akan segera bermunculan dari Google, sedangkan Bing harus memperlihatkan kebolehannya dulu untuk bisa bersaing….

ga masalah mereka bersaing …. itu memang kudu begitu seleksi alam (mengindari monopoli)…. dan dengan begitu yang terbaik yang menang… yang diuntungkan kita2 bro, sebagai pengguna ya toch…

hahahaha kacian deh google…
ets tapi kagak nagis kan????hehehe.
mf semua pasti ad hikmahnya…

Dicari Mitra Memasarkan Pembalut Wanita
kami adalah distributor pembalut wanita,
berdomisili di malang mencari mitra untuk
memasarkan produk pembalu wanita ditempat anda
masing2 dengan keuntungan yang besar, modal kecil,
tanpa resiko, garansi uang kembali 100 %
kalau barang tidak laku, info detail
: http://www.bengkelcantik.blogspot.com

Menurut saya pribadi ya, gini.. Upaya yang dilakukan bisa cari terobosan program baru yang bisa menyaingi kehebatan Bing, karena masih ada waktu 10 tahun.mungkin ada ide-ide baru yang lebih dahsyad kebanding google,kemudian baru nego lagi ke Microsoft.
Kita tahu emang bahwa kehebatan Bing adalah dia bisa melacak lebih cepat dan punya kemampuan melihat lebih banyak informasi dengan tanpa harus membuka link tambahan.
Mengenai Juri Kontes SEO- menurut saya kenapa harus jurinya kepada Bing, kan kerja barengnya akan dilakukan 10 tahun kedepan.sedangkan limit waktu Kontes berakhirnya 16 September 2009.Jadi masih tetapkan google yang jadi jurinya.

sepertinya google yang menang…
walaupun yahoo gabung dengan microsoft cuma buat nyaingi google…

baru denger bing…
baru ja tahu…

tampilan emang bagus bing…
tapi masalah searching bagusan google.

saya tetp terus akan mendukung mas google karena google masih sodara saya, saya rela pasang iklan google ads di blog saya meskipun PPC indonesia banyak saya tidak tertarik untuk ikut masng PPC indo…. g asyik n g seru… :)

Kayaknya susah nyaingin GOOGLE.. Soalnya selain simple Google tu udah menguasai dunia maya sejak berabad-abad.. eh maksudnya tahun yg lalu..

Waduh…. mereka lebih serius timbang kita. Makanya yang baru-baru banyakan dari mereka.

Sebuah tantangan perlu jawaban dan kinerja yang inovatif, tentunya google tidak akan diam diri tapi seperti kita semua yang namanya persaingan pasti tidak akan bisa kita hindari.

Salam sukses untuk semuanya

wah baru dengar ada “Bing”. memang persaingan di dunia maya semakin canggih. belum bisa diprediksi siapa yg bakal menang, karena keduanya sama2 hebat coi…

Mas Joko,
Seperti yang pernah saya tuliskan pada blog saya : “Sejumlah alasan menuntut kita terus berubah”. Di dunia ini siapa yang terus berubah maka ia akan bertahan dan berumur panjang, tapi terkadang orang terlena dengan kesuksesannya sesaat. Sementara diluar semuanya bergerak dan berubah mencari bentuknya.
Menurut prediksi saya Google masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh siapapun termasuk Bing, walaupun ada kekurangan tapi lebih banyak kelebihannya.
Mas Joko, saya sependapat dengan mas Joko bahwa sampai saat ini : Google masih yang terbaik.
Terima kasih

Salam,

SERU JUGA ………….YAHOO VS GOOGLE…

2:1
google Vs Microsoft & yahoo

google aja deh..yg menang..tiada abiz inovasinya..

slmt siang buat semuanya nih,,menanggapi google,,,,menurut saya sih google tuh ibaratkan perusahaan HONDA dia akan selalu meluncurkan inovasi” terbarunya untuk menyaingi para pesaingnya,saya yakin dia akan terus maju walaupun ada pesaing baru,,GO & GO Google

Siang Mas Joko,salam perkenalan dulu.

Menurut saya apa yang dilakukan Yahoo + Microsoft adalah perwujudan dari Hukum 1 Newton,yaitu sebuah aksi pasti akan disertai reaksi pada arah yang berkebalikan dengan daya yang sama besar.

Artinya,bila selama ini Google menguasai 65 % pasar search engine itu berarti ada sebuah pihak yang mau tidak mau,suka tidak suka adalah sebuah praktek monopoli.Untuk itu diperlukan pihak lain untuk mengembalikan keseimbangan agar kepentingan semua pihak bisa terpenuhi.

Btw, dengan adanya search engine baru dengan dukungan yang mantap pasti akan menguntungkan kita-kita juga.Ya tho? Mantep tho ?

Wawan

Saya sangat yakin pasti google telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi mereka!!!

Google yang Semakin Tinggi Namanya dan Kepopulerannya, membuat semakin banyak Pesaing yang ingin mencoba menyamai kepopuleran Google. Informasi yang sangat menarik. Mari tunggu kisah selanjutnya!

yang menang tetap google

Apapun bisa terjadi, salut buat Master Joko

klo menurut sy : tergantung fitur dari bing, sepreti layaknya situs jejaring facebook dibanding frienster.

Google tuh dah punya brand image as a search engine..mo nyari sesuatu aja di internet, istilahnya “Googling” and not “Yahooing” apalagi “Bing ing” ntar malah “bing ung”, butuh effort yang luar biasa dari yahoo dan microsoft buat nyaingin google dan pastinya google ga akan tinggal diam. Apapun hasilnya yang diuntungkan tetep kita2 as a customer.

ya sama sama tujuannya bisnis

Bagus infonya, kita lihat inovasi apa lagi yang bakal dikeluarkan

Mbah Google udh mlekat dihati masyarakat
so… sy rasa susah untuk mlupakannya walaupun ada yg baru.

.::
Asal jangan seperti “beringin”…

kelamaan dan keenakan jadi orang besar….
akhirnya…..

Terima kasih, pak Joko. Sesuatu yang baru sering juga menjadi pesaing yang untuk menghasilkan perubahan. Saya sependapat bahwa google tetap akan lebih unggul. Karena sesuatu yang baru dapat menawarkan sesuatu yang spesifik tapi google tentu semakin berjuang untuk mencari kiat-kiat yang lebih baik agar tetap eksis. Hal lain adalah soal kepercayaan dari para pengguna jasa google untuk pelbagai nilai yang ditawarkan oleh google. Wait and see, what happens.

::.

Perlu waspada….
Ingat pepatah lama “GAJAH BERKELAHI, SEMUT MATI TERINJAK” mudah-2an ini tidak terjadi.

Harapan saya …. semoga Mbah Google makin baik dan lebih pemurah ($)….. n yakin, google gak bakal ditinggal fans-nya

__
O.. ya…!
Mas Joko Susilo…!
Jurinya jangan dirubah “bing” doong…!
sekarang kan saya sudah PERINGKAT PERTAMA di igoogle…. hahahahch… ahuk..huk..huk.. (lg batuk)

Klo mo ganti JURI … http://bisnisinternetok.blogspot.com aja…..

Okey….!

Pada dasarnya manusia tidak ada puasnya dengan sesutu apalagi dengan teknologi dalam penemuan2 dan inovasi yang terus berkembang dan pada akhirnya mengangkat strata dan prestige seseorang atau perusahaan yang pada ujungnya mengalirkan suatu bisnis dan materi yang menunjang padanya.Tapi buat saya,mungkin dari rekan rekan ada yang bisa membantu atau menuntun uantuk menelusuri situs,website seseorang yang kiranya bisa berbagi ilmu sedikit dengan kami.Sebelumnya kami banyak terrima kasih pada rekan2 yang kiranya dapat membimbing kami.Ciaoooo n sukses selalu pada smuanya yang berpatisipasi

Google sudah sangat kuat,tetapi kalau fitur fitur bing lebih okey bukan tidak mungkin bisa ngabisin google.

sesuatu yg baru biasa orang tertarik u/ mencoba jika didukung fitur2 yg lebih baik,nyaman dan akhirnya terbiasa,ya ganti deh yg lama.. siap2 deh google hadapi bing,tunggu saja..

Saya pernah jadi Marketing & Import Sotfware microsoft th 1983~93 Windows 3.11 Jadi yakin sekali Bing akan mengungguli Google.com jika Internet Explorer berfungsi secara Maksimal
Terutama tersedianya Internet Business Challenger yang benar2 dapat di jamin meraih sukses financial
“Mode One Community” akan menjawab th 2010 kolaborasi dengan Bing

Masyarakat Indonesia masih minim penggunakan Internet untuk transaksi Bisnis riil dari 35juta pengguna gak ada 1% yang benar2 serius mencipatakan income via sarana internet maka TIM “GIS”{Gerbang Indonesia Sehati” akan memulai Pra Sekolah Teknologi Akses yang diperuntukan bagi siapa saja yang gagap Internet bukannya Indomie Telor Kornet seperti pendapat orang awam. Mari bergabung di Master Program “Mode One Community” laskartimbul.com&afcn59.co.cc setting selesai 1January 2010 Hpku:0813.8208.0296

BING asal jangan Bingung aza tu Microsoft&Yahoo jadi latah expansi ke pencari sekelas google sudah pasti bisa di taklukan dengan kekuatan kreatif para Insinyur dalam BING hanya masalahnya VISI&MISI nya berorientasi bisnis atau membantu pengguna Internet agar lebih simple dalam mendapatkan keinginnya masih sulit kita percaya masalahnya internet rawan dari para hacker karena jalur terbuka::::: misal tuk Capres NKRI 2014 sudah bisa ditampilkan para capresnya Visi&Misi tanpa dibebani partai&Idependent yang penting sanggup mencari solusi tercepat agar bangsa Indonesia bisa mendapatkan income minimal Rp2,5juta/bulan dari teknologi Internet khususnya dari BING pasti jadi The Best di Indonesia masalah utama konversi bahasa sampai sekarang belum bisa secara online misal dari bahasa indonesia text berubah jadi bahasa dunia sesuai komunitasnya. Jika Bing sanggup pasti akan diminati pengguna internet………Maz.HU,Spe YK

google vs searchengineindonesia bagaimana.. ?

disini mungkin sudah saatnya untuk google menambah variasi dalam situsnya.
kehadiran bing mungkin akan membuat motivasi para insinyur2 google bikin google tambah keren lagi.
last kita liat aja nanti kedepannya seperti apa…. salam

Kita pengguna yang akan diuntungkan, mereka akan berinovasi untuk menjadi yang terbaik.

wah yang pastiu jelass google tak tersaingi, lebih-lebih bing yang baru…hehehe tapi dalam dunia ciber semua jadi mungkin, mungkin beberapa tahun lagi bing akan mengalahkan google..

geogle tak kan perna terkejut dgn perjanjian tersebut… karna geogle telah mempersiapkan diri sebelum ada perjanjin tersebut… tunggu dan lihat kejutan dari geogle…

semakin banyak kompetitor, semakin baik untuk persaingan sehat.. (blue ocean)

Jadi cambuk yang baik buat Google untuk meningkatkan kinerjanya.

Jadi cambuk untuk Google agar meningkatkan kinerjanya….

ada saingan biar lebih motifasi, ya ga( google )

lihat dulu bing akan seperti apa…
menurut saya pribadi google masih akan lebih unggul selama bisa mempertahankan inovasi2nya…
terlebih adanya kabar google akan membuat OS (operating system)untuk menyaingi dominasi Microsoft Windows…
saya sendiri cenderung untuk “lebih google” daripada search engine lainnya..

Analisa yang bagus Dede.
Tingkat kepopuleran google memang tak tertandingi dibanding yahoo dan bing. Secara kosakata saja, google lebih punya kosakata dibanding yang lain. seperti paman google, googling, mbah google, Googlable, Googliar, Googler, dan lainnya. :)

ayo mbah google lari kenceng… mau dikejar nih… bravo google

ya,,google,,lah,,,!!!!!

soalnya bing,,kayak nya blum ada fasilitas translate ke bahasa indonesia na tuh,,,

maju terus google,,!!!

klo bing jalan kaki , google naek motor aj,,
klo bing naek mobil , google naik pesawat,,!!!
he,,he,,
hyo coba siapa yang menang,,,

google tidak akan diam, google pasti akan melakukan inovasi baru agar tetap acciss yang selama ini sudah mem_booming para netter

Dengan ketenarannya yang lebih dahulu melejit di kalangan netters, rasanya google tidak mungkin diabaikan penggunanya dan tetap akan jd panduan utama sampai kapanpun. Syaratnya google harus peka mengimbangi perkembangan kompetitornya dengan segera mengeluarkan inovasi terbarunya yang lebih revolusioner dibanding sekedar kemudahan fitur one clik for all yang dimiliki bing, minimal mengimbangi.

halo…mas Joko mohon bimbingannya ya mas, saya baru mau mulai aktif di bisnis online ini mas,,,setelah sekian lama ber-hibernasi.hehehe
langkah awalnya apa sih mas agar FB dapat berhasil dengan sukses…terus terang saya rada-rada bingung nih mas.hehehe
buat temen-temen yang bisa bantu saya…mohon bimbingannya ya…sent aja di amelia_1688@yahoo.co.id.

wah menurut saya sih,,,Google akan selalu terdepan nieh….hehehe.
soalnya udah terkenal buanget sih…
maju terus google!!!!!!!!!!
aya……….!!!!

I hope Google will be the winner

kalau aku sih suka bing…. hidup bing… apalagi bingslamet

Waaah…., kayaknya ini bakal menjadi pertarungan yg seru, tapi saya yakin bagaimanapun google ga akan tinggal begitu saja, kita lihat saja nanti

wah seru nih ada bing miskin bing kaya lama – lama jadi bingngung deh……………..? jadi jadinya ya menjadi sukses

AGUS WARSITO UTOMO
August 5, 2009 8:08 amReply

Ya pda prisnsipnya sesuatu hal itu pasti ada masanya…..!!! Tpi bukan berarti exp…lho…???

Siapa yang tidak lebih baik, dia akan tertinggal

hallo,saudaras joko bagaimana keadaan anda sekarang?
bagaimana anda bisa tahu tentang google yang dikeroyok.sudara joko anda sudah bilang kepada teman-teman anda yang seperti ini: agar bisnis menjadi besar. sekarang lah saatnya SERIUSi bisnis.maka dari itulah goole selalu dikeroyok.terima kasih saudara joko salam sukses

image google udah menjadi mandarah daging, nggak semudah membalik telapak tangan untuk bisa mengalahkan google. Perlu perjuangan yang betul2 dapat diandalkan. Trims Pak Djoko

“yang pasti menang ya..google kalau nggak ada dia yahoo nggak bisa di tampilkan dong..iya dong

Thanks for your share Mr.J Susilo You are the Master of earn money online ,we all still read one by one your important formula bisnis by your sites,your articel by email and all about from Mr,J Susilo

Succeed for your life,your bussines and
GODBLESS
for you & your family so far

Tks.
SCREET METODE

Selamat kepada pemenang sementara 10 besar kontes SEO, dan bagi yang belum masuk 10 besar pantang menyerah dan maju terus

sepertinya memang google tetap masih teratas, sekarang saja banyak yg ditawarkan Google yang sifatnya membantu dan bagi2 keuntungan dengan pengemarnya.

SUPARTHA YUMA,SE
August 5, 2009 9:36 pmReply

Tentang persaingin ini so pasti google tidak akan diam dia akan membuat inovasi yang mungkin lebih dari kondisi saat ini, memang hal ini adalah pemicu untuk maju, sekian komentar saya Mas terima lasih.

Sepertinya untuk menyaingi google tidak mudah, sebagai pemain lama tentunya google akan mempersiapkan diri agar market share nya tidak menurun.

Untuk sukses perlu mitra (saingan bisnis)
dan kita perlu bersaing untuk lebih baik lagi jagan bersaing untuk menjelek-jelekan yang lain ok

persaingan antara produsen , jelas selalu menguntungkan konsumen …

salam sukses..
menurut saya sich bisa2 aja Bin menggeser google,sangat bisa malahan.tinggal bagaimana keseriusan dari Bin dan google sendiri dalam melayani kebutuhan pengguna seperti kita2 ini.Tentunya kita juga akan memilih dari keduanya yang bener2 bisa memenuhi kebutuhan dari layanan Search engine.
semoga aja, keduanya g gampang menyerah dan selalu memberi inovasi baru. sehingga kita sebagai pengguna punya pilihan.

OK g boss…

salam sukses Pak joko..!!
wah kalo saya masih pegang google,,,drpd Bing..!!
kalo kita ” googling” tuh lebih pas dan sudah ‘melegenda”…drpd..”bing ing..!”..
….
“bing..ung”..malah lebih enak..!! he.he

[...] slogan Pak Joko Susilo, Stop Dreaming Start Action harus segera diterapkan kalau ingin mencapai [...]

Menurut Saya seh walopun Google dikeroyok tetep gak bakalan bisa menggeser Dominasi Google dlm dunia Search Engine, justru ini memacu para ilmuwan Google utk mjd lebih baik lagi dan lebih Dominan dlm bisnis Online Search Engine… Artikel Sip pak Joko..!! TQ

Lebih Gampang Mari Kita Bandingkan Stasiun 2x Tv Yang Ada ,Stasiun Tv Lawas tetap Exsis Menandingi Stasiun Tv Yang BARU Bermunculan,Masing Masing TV Masih Banyak Menarik Peminat Pemasang Iklanya

klw menurut sy,mungkn aj Google jg udh pnya tameng yg akn menerima persaingan ini.65% yg sdh dikuasai oleh Google jelas,membuat propaider lain ingan menyainginya..tp tetep Google akn terus memberikan yg terbaik..seperti Mas Joko bilang..met mlm..??

Google dikeroyok,…… ?
Search Engine yang satu ini sampai dengan 5 tahun kedepan, masih tak tertandingi, dan untuk menghadapi persaingan saat ini saya yakin google tengah mempersiapkan master plan bisnisnya untuk tetap unggul paling tidak 10 tahun kedepan.

Thank’s Pak Joko atas infonya.

bagus bngt mas artikelnya…suport buas mas terus…

WARTONO BUDI SETIAWAN
August 10, 2009 9:41 amReply

menang google pastinya walaupun dikroyok ribuan website

Dengan munculnya Bing(2010) tentunya dari pihak Google kan sudah mengantisipasinya,kalaupun turun
paling2 yah tidak lebih 10% setelah itu kembali lagi 65% bahkan mungkin melebihi.

Bing sudah launching pak. bisa dipakai di bing.com. untuk waktu berlaku kesepakatan kemungkinan mulai 2010. mungkin juga bisa lebih dari itu jika menyimak berita-berita terbaru.

tapi kayaknya google masih akan menjadi yg terbaik, karena saat ini memang google yg masih memimpin dalam memberikan pelayanan dgn berbagai macam feature2nya yg memang sangat dibutuhkan

Saya rasa persaingan bisnis itu hal yg menarik untuk dikupas. Tapi yg pasti saya lebih tertarik akan kecanggihan dari fitur dari software tersebut.

yang jelas google masih yg terbaik, udah punya nama duluan dan memang layanannya cepat mudah diakses

yang jelas google masih yg terbaik, udah punya nama duluan dan memang layanannya cepat mudah diakses, sukses Mas Joko. sampeyan emang banyak dicari orang.

google pasti terus didepan

Baru tau bing itu ada. Google sih gak akan tninggal diam gituaja. Moga gak seperti nasib netscape gara2 dikeroyok microsoft.

soul2heart, terimakasih sharingnya. saya malah ingat nasib Lycos.

Tahun 80-an, kita mengenal pomade/shampoo merk Brisk yang merajai pasar kosmetik pria. Munculnya produk kompetitor ternyata membuat Brisk tak mampu bertahan. Kuncinya adalah, jika sesuatu yang baru ingin merebut pasar dia harus mempu melakukan yang lebih baik dan ekstrem dari pendahulunya. Bukankah bgt Mr Joko?

Analisis yang bagus mr Sapto. mungkin bisa demikian.
mengenai Bing, kalau kita lihat secara tampilan mengekor google yang berkonsep simpel.
Soal siapa nantinya yang menang, biar waktu yang menjawabnya. yang pasti kedua pihak tidak akan tinggal diam.

woow makin seru aja nich,persaingannya?good luck mr.joko..thx tas info nya?

saya ucapkan trimakasih atas informasinya dan email yang telah kami trima, saya orang yang baru lahir dari dunia komputer,jangankan membaca, membukak emailnya saja baru tahu, jadi begitu bisa membukaknya,waw….. email yang masuk mencapai 1045 macam kebanyakan sponsor, tapi lain dari pada yang lain ya itu dari mas JOKOSUSILO.COM. Sebenarnya saya sangat minat terhadap saran/ penawaran dari mas JOKO. namun saya masih belum banyak tahu tentang komputer, apalagi berbisnis membuat blok saja masih belum tahu. di samping itu posisi saya bukan di indonesia, saya di jeddah saudi arabia,sebenarnya ini kesempatan emas bagi saya untuk nambah pengalaman ttd nasich

ya……….google harus bisa menambah fitur yang lebih keren lagi………..thanks ya pak

we will see in the future…
thanks mr. Joko

JOKO SUSILO BERTANYA:
Kalau menurut pandangan anda, bagaimana masa depan Google pasca-perjanjian Yahoo! dan Microsoft ini? Apa yang seharusnya dilakukan Google? Atau apa juga yang seharusnya dimaksimalkan Microsoft dan Yahoo! agar harapannya dalam melakukan kerjasama ini bisa tercapai?
ROSIROBERT MENJAWAB:
Masa depan mereka (Google, Microsoft, dan Yahoo) ada di tangan mereka sendiri. Yang penting “MEREKA HARUS TERUS DAN TERUUUUSSS BERTEMPUR” karena dalam setiap babak pertempuran mereka yang selalu keluar sebagai pemenang adalah KITA, PARA NET USER. Mereka keluarkan terus inovasi alias terobosan baru, kita para pengguna tarik terus manfaatnya. Mereka yang babak belur bertempur babak demi babak, kita terus yang keluar sebagai pemenang, hahahahaaah. Enjoy aja bro.

kalo menurut saya siapapun pemenangnya kita juga nggk dapet apa – apa dari kemenangan mereka,jadi artinya nggak ngaruh lagi buat kita. mungkin ada banyak hal lain yang musti kita pikirkan yg intinya bisa buat nambah pemasukan kantong kita gitu kaliya.

sisi yang lain positifnya ini bisa jadi memperkaya dunia internet mas.

SBY..”DIKEROYOK” masih menang.!!!

2 Versus 1

- 2 orang merasah menang karena”TENAGA” lebih unggul
- 1 orang mempunyai “SEMANGAT”yang tinggi untuk mengalahkan.

TENAGA VS SEMANGAT = SEMANGAT

tetapi sepertinya Google ga mau kalah tuh, sekarang mereka sudah mengeluarkan “senjata” baru mereka dengan search engine bernama “caffeine” , bukan nama band lho, ini jelas-jelas Google ingin mengeluarkan TARING mereka kepada search engine lainnya agar tidak main-main dengan mereka.

Tapi yang jelas dengan begitu banyaknya mesin pencari, toh yang untung kita2 juga, ya ga?

Mungkin Google akan merespon koalisi besar tersebut,semoga saja…

Yup!..Gugel (Google) itu Simpel dan itulah kenapa byk orang pada suka sama Google. Dan Google itu mampu menyentuh sisi humanisme usernya sehingga sulit bagi user utk berpaling dari Google. Saya yakin, Google bisa bertahan.

Secara desain atau tampilan, desain simpel yang dianut Google, juga diikuti oleh Bing. Bedanya hanya kalau di Google putih polos, sedang Bing, pada background diisi dengan gambar. Kita lihat saja siapa nanti yang lebih disukai pengguna internet.

coba tanyakan pada orang awam lebih akrab didengar yang mana? google atau yahoo.

buka Bing berat banget, terasa deh.. klau buka google, sekejap mata.. hehehe.. itu gara2 gambar backgroundnya Bing..

aq ma milih google sj deh.. mnurutq lbih lengkap..

Google itu sederhana, ora neko-neko, praktis dan karena itulah banyak yang pada suka sama Google. Perkiraan saya, Google mampu bertahan dan justru semakin inovatif.

Terima kasih atas info Google yang Dikeroyok-nya pak. Semoga Kita bisa tetap Stop Dreaming Start Action!

Pertarungan kedua raksasa ini sepertinya malah menguntungkan user, karena mereka bersaing untuk meningkatkan kualitas sehingga ujung-ujungnya user juga yang diuntungkan.. bravo 4 them

Google is my imagenation, keep going my best friend . BRAVO FOR YOU .

Kalau menurut pandangan saya,,, google itu sangat sederhana dan mudah aksesnya,, sehingga banyak yang suka bermain disana untuk nyari informasi..
saran saya,,, google hrs lebih giat mempersembahkan yang terbaik karena mempertahankan kejuaraan itu sangat sulit.. alangkah indahnya jika kedua raksasa ini dapat bekerja sama dimasa akan datang guna membangun anak bangsa.

kalo kata sy sih google yang terdepan karena dia lebih dulu ada tapi itu jg harus dengan catatan inofasinya jangan sampai disini aja alias jalan ditempat

Mbah Google sudah sangat melegenda
ibarat hp adalah nokia
laksana motor dialah honda
mbah google selalu dinanti, dicari
namun bila lengah dan terlena Mbah google makin tua dan bisa tersalip ide2 muda.

Kita tunggu aja !

duuuuuh, ternyata benar bahwa kita adalah bangsa pengguna,
kapan kita akan menjadi bangsa produsen
komentar yang hanya dapat kita lakukan
coba anak bangsa INDONESIA mampu membuat mesin pencari kaya gitu
ITU BARU HEBAT NAMANYA

Hmmm… Blom Ada yang kepikiran kesana Mas!
Mas Mau MencobaNya?

Kasihan Banget ya!… Mbah Google Ampe di keroyok Gitu! Moga2 deh semuanya berjalan lancar & Mbah Google tetap yang ter atas…

Semoga peperangan itu bisa memberikan banyak manfaat untuk kita yang berjuang dalam bisnis online.
karena dengan adanya peperangan ini, mereka yang berlomba untuk jadi No.1 akan berjuang semaksimal mungkin meningkatkan layanan kepada para penggunya.

Persaingannya sekarang sangat terasa Pak, klo kita mencari sesuatu dari Blankpage, maka otomatis search engine yang dipakai adalah bing. tapi tampilan masih kalah dong dari om gugel.

saya sih tetap mendukung google…punya adsnya keren…

sebanyak apapun yang keroyok, saat ini google masih diawang-awang

Bersaing itu boleh-boleh saja sepanjang persaingannya itu sehat, justru makin menambah semaraknya dunia internet itu sendiri. kita-kita yang ganrung dengan internet bisa memilih dan memilah mana yang sesuai selera kita. Jadi salah kalo dunia internet itu di plesetkan kehal-hal negatif atau saling menjatuhkan saja, terserah individunyalah/kelompoknyalah yang penting kita jangan menjadi bagian yang mempropokasi.

Apapun latar belakang pekerjaan utama Anda saat ini, adalah lebih baik jika Anda pun memiliki banyak aset produktif yang terus menerus bisa menghasilkan uang bagi Anda tanpa Anda harus terlibat penuh di dalamnya.

Ada banyak contoh bagaimana Anda bisa memiliki aset produktif dari mulai memiliki rumah atau kios yang disewakan, emas, reksa dana, sarang burung walet, deposito ataupun punya saham di beberapa perusahaan.

Anda pun bisa menjadi bos yang memiliki banyak unit usaha tanpa terlibat di dalam operasionalnya.

Banyak loh para pekerja kantoran yang sukses memiliki penghasilan tambahan dengan cara membuka usaha namun di sana dia berperan sebagai pemilik alias owner.

Bisnis Internet Cukup Dijalankan Dirumah Saja..!! tidak kena macet, apa lagi hujan-hujan! selain itu belajar bisnis internet tidak harus datang kekampus dalam arti sesungguhnya, belajar bisnis internet dapat dilakukan dimana saja.

oohh…gitu to bung joko…

manteph infonya…thankz

Jangan takut mbah google.Maju terus,saya mendukung anda.

aq g pernah percaya, kalo gogle lbih buruk dri mereka., pasti ttep terdepan, Ilike gogle. semangt gogle

Kayaknya google tetap unggul dech…
secara google kan emang ahlinya di serach engine….
Google…. Bravo

menurut saya untuk beberapa tahun kedepan Google masih yang teratas.

saya rasa google akan tetap kuat dengan posisinya saat ini.

[...] ingin tahu bagaimana perkembangan terbaru dari berita yang diminatinya. Contoh seperti tulisan Google yang Dikeroyok. Memang kebanyakan jenis tulisan ini didominasi oleh portal-portal berita. Namun bagi anda yang [...]

kadang saya juga heran kenapa yah kita selalu bergantung sama si mbah google ini?

google kayknya tetap no 1…dia udah masuk di hati semua orang indonesia dan dunia…
persaingan pasti ada tapi tetap kayknya google akan menguasai…

Salah satu cara google bertahan adalah melakukan inovasi dan merambah ke bidang lain, seperti saat ini Google akan mengeluarkan layanan Google TV.

google masih juaranya search engine hehehe

Pendapat saya tetap google yang unggul, upaya seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya untuk menjatuhkan google, nyatanya masih tetap mbah google yang terbaik…

Wah ga’ diragukan lagi kemampuan google, saya beriklan di mana-mana ga’ ada hasil eh cuman menerapkan SEO dgn mengirim link ke google, tiba2 banyak yg daftar di bisnis saya yg Untungnya 100%

google memang masih yang terdepan. namun google terus berbenah agar tetap bisa menjadi yang terdepan.

benar mas, saya yakin google akan menelurkan inovasi2 terbaru nya karena saya rasa google memiliki team2 yang kreatif

betul3x………….

walaupun dikeroyok google tetap kuat

[...] profit yang dicapai Yahoo! pada empat bulan pertama tahun ini–yang diduga berhubungan dengan kerjasama Yahoo-Bing. Dibanding kuartal pertama tahun lalu, pemasukan Yahoo! kuartal pertama tahun ini menurun enam [...]

jika sudah mengalami penurunan profit harus segera dibenahi agar mencapai profit yang lebih baik.Google masih kuat dan bertahan walaupun sudah dikeroyok

Google tetap unggul…tapi bing bisa saja meroket kedepannya

persaingan di dunia internet semakin sengit aja, sampai sampai google di keroyok, gkgkgk
tapi hukum rimba mengatakan siapa yang kuat diaalah pemenangnya.

tampaknya google harus melakukan inovasi dalam menghadapi masalah ini

handles…

[...]please stop by the web pages we adhere to, like this one, as it represents our picks from the web[...]…

saya percaya walaupun google dikeroyok dia pasti menang

google akan tetap menjadi top search enggine nomor satu terutama di indonesia

Hidup google,,..
walau sedikit tak adil,,.. tapi tetep … google best search enggine.

emang keren ya google tu….aku az untuk kontak jodoh lewat google…..wkwkwkwkwkkwkwkw itu kan mesin pencari….lah klo kita mw sukses tanyakan ma bung joko dia ahlinya sebagai pakar internet menuju kesuksekan…. salam action

lanjutkan berkarir……sampai kita berada di puncak kebahagiaan bersama orang2 yg kita cintai…..salam action

gak apalah keroyokan sy tak jadi penonton aje….gmn pak jok asetvirtualnya bisa mendatangkan incom besar kah?

saya rasa google tetap menang

di dunia ini sudah ada yang ngatur dan tidak ada yang jago di dunia ini kecuali ayam jago….he…he

persaingan yg sangat ketat, semoga kita mendpat manfaat dari persaingan itu.
google tetap tooop

kayaknya tetap lancar2 saja hingga sekarang dan bahkan google masih tetap menjadi super search engine dunia

saya setuju google tidak tinggal diam

saya sependapat dengan pak joko. terima kasih pak joko atas semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>