Apa Warna Pilihan dalam Situs Web Bisnis Internet Anda?

Sebelumnya, mari kita ucapkan syukur mendalam atas kemerdekaan yang sudah 64 tahun kita rayakan. Semoga kemerdekaan ini bisa terus kita isi dengan ACTION-ACTION positif yang berguna untuk banyak orang.

Kemarin Pak Stieven bertanya lewat email,” kenapa situs web Formula Bisnis menggunakan warna biru pada pada beberapa bagiannya?”

Bukan tanpa alasan saya memilihnya. Meskipun saat peluncurannya sekitar 8 tahun lalu, saya cenderung asal saja karena belum banyak mengetahui fungsi warna untuk bisnis. Namun seiring saya mendalami bisnis internet secara khusus serta marketing secara umum, makin sadar saya bahwa pilihan warna dalam bisnis bukan asal-asalan. Namun, ada makna dan fungsi, yang terkandung dari warna pilihan tersebut.

Dalam bisnis non-internet atau bisnis internet, pemilihan warna juga punya peran. Warna-warna memiliki peran dalam menciptakan suasana pembelian, pemerkuat image produk, serta peningkatan citra bisnis anda.

Coba perhatikan misal hampir semua bisnis makanan seperti KFC, MC Donald, Pizza hut, boleh dikata semuanya menggunakan warna merah. Mengapa demikian? Konon, warna merah itu menambah nafsu makan. Sehingga para pebisnis banyak menggunakan warna merah dalam bisnis makanan.

Saya pun yakin, setiap orang punya warna kesukaan masing-masing. Itu menunjukkan bahwa ada hubungan antara warna dengan manusia. Seperti halnya mungkin ketika kita memilih warna busana seperti disampaikan Mbak Sari. Kekuatan warna bisa mempengaruhi sisi emosional kita.

Yang kita bahas kali ini adalah soal warna khususnya untuk bisnis internet dan non-internet. Berikut ini saya ketengahkan warna-warna dalam bisnis.

  • Merah: Bisa berarti berani dan semangat yang berkobar-kobar. Singkatnya secara umum berhubungan dengan perasaan yang meledak-ledak. Warna merah mudah menarik perhatian dan meningkatkan nafsu. Karena itu seperti saya katakan tadi, bisnis makanan banyak menggunakan warna dominan merah karena ini dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan pembeli.
    Atau kalau untuk teks, warna merah pasti akan lebih menarik perhatian dibanding warna lain. Namun jika untuk background dengan teks hitam, akan membuat mata cepat lelah.
  • Putih: warna suci dan bersih. Warna yang sangat bisa dipadukan dengan warna apapun. Warna putih di situs web banyak dipakai sebagai warna background teks hitam. Sebab pengunjung akan lebih mudah untuk membacanya.
  • Hitam: Menunjukkan hal yang tegas, elegan, dan eksklusif. Juga bisa mengandung makna rahasia. Seperti ketika saya memilih warna dominan hitam pada Rahasia Blogging.  warna  tersebut sangat mendukung kata “rahasia” yang ingin saya tekankan.
    Kalau untuk warna mobil, biasanya mobil berwarna hitam lebih mahal daripada mobil berwarna lain.
  • Hijau: adalah warna alam. Banyak produk yang menekankan kealamian produk menggunakan warna ini sebagai pilihan. Untuk perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan eksplorasi alam, warna hijau banyak dipakai untuk menegaskan bahwa perusahannya berwawasan lingkungan. Warna ini termasuk yang sedang ngetren dan akan banyak dipakai khususnya dengan kampanye yang berhubungan dengan lingkungan. Kemasan deterjen juga tidak sedikit yang menggunakan warna hijau.
  • Biru: adalah warna yang bermakna tenang dan terpercaya. Warna ini sangat baik untuk menumbuhkan loyalitas konsumen. Bank-bank banyak menggunakan warna biru sebagai warna dominannya.
  • Kuning: adalah warna yang hangat. Cukup menarik perhatian dan sangat baik jika dijadikan background untuk teks hitam karena akan lebih mencolok terlihat.

Meski demikian, arti warna bisa bergantung juga dengan bidang tertentu, budaya, agama, dan adat setempat. Warna kuning bisa berasosiasi dengan partai politik tertentu kalau dalam politik; sementara kalau dalam kehidupan sehari-hari, bendera kuning yang dipasang di rumah seseorang, itu pertanda tengah terjadi peristiwa berkabung. Sementara bank syariah hampir pasti selalu dihiasi dengan warna hijau yang berasosiasi dengan agama tertentu.

Bagaimana pendapat anda?

381 Comments. Leave new

BIRU of course….

Kalau saya lebih suka warna hitam..
Lebih elegan..
Seperti situs saya.. =D

Saya setuju dengan Mas Joko, pemilihan warna memang sangat penting karena menunjukkan karakter sebuah web/blog.
Saya suka hitam. Elegan dan eksklusif…

Ricky
http://www.infocariuangonline.com

ya iyalah,
warna juga ngaruh imej atau penampilan..
orang aja melihat orang lain kebanyakan lihat dari luarnya dulu

Saya lebih suka dengan warna Formula Bisnis yang ada sekarang. Kesannya sederhana, fokus pada tujuan dan tidak ‘lebay’

Akan terlihat sangat aneh kalau ada warna lain. Selama ini seakan ada ‘trade mark’ sendiri pada Forbis.

Jujur aku ngga begitu suka ramalana2 warna. Jika Allah memberikan keberuntungan padanya. Walaupun blognya sederhana Insya Allah dia sukses. Tapi yg jelas ada beberapa kombinasi warna2 yg bagus yg saya hafal. Warna yg bagus utk blog adalah model Elegant . Gunakan Body halaman dg warna yg netral sedangkan heading page menggunakan warna yg TEGAS. Dan warna-warna lainnya gunakan warna yg teduh tapi tidak kontras . Banyaknya kombinasi warna yg MENYILAUKAN juga tidak baik utk pembaca dan kesehatan mata . Jadi memang ada Ilmunya memilih warna. Tapi tidak memilih dengan Ramalan ! .

Ok Salam

saya memilih warna biru untuk blog meskipun kurang tahu artinya hanya karena suka saja…
menurut artikel anda artinya tenang dan terpercaya…
trims

Sangat Mencerahkan Pak.

warna memiliki peran yang penting dalam berbisnis di internet..
thanks pak :)

Saya setuju dengan Mas Joko, pemilihan warna memang sangat penting karena menunjukkan karakter sebuah web/blog.
Saya suka hitam. Elegan dan eksklusif…

Ricky
http://www.infocariuangonline.com

Kalau saya lebih suka warna terang, tetapi tidak terlalu mencolok, supaya pembaca tidak kesakitan matanya ketika membaca blog saya.

Jadi saya lebih suka dasar warnanya putih, atau warna-warna yang tidak pekat, sehingga terasa lebih nyaman untuk dibaca.

Salah satu warna kesukaan saya adalah biru muda (tidak terlalu pekat), sehingga tidak membuat mata sakit.

I like blue…
Lebih adem dan secara psikologis membawa ketenangan dalam berpikir…

yes i like blue. sebab membawa ketenangan dalam bathin. seperti manakala hati dan pikiran sedang kusut, kemudian menerawang birunya langit, dan menatap birunya laut dada begitu lapang. Tapi kali ini saya bingung mesti menatap kemana, e-book saya password nya gak aktif, tolong dong mas Joko S. Ada APA INI. Sampai sekarang saya belum tau apa materi SMUO. Sehingga saya gak ngerti apa sih SMUO padahal saya sudah member dan mendonlod. Trimakasih.alias matur nuwun. Apa mungkin ada yang salah

warna memilki dampak psicolgis
coba lihat langit biru ….laut biru..
…blue…biru…lebih elegan…tenang

salam action

Saya suka warna merah.. lebih berani. Berani menjamin bahwa produk saya adalah benar-benar bermutu.

Monggo dilihat…

saya setuju sekali dengan warna warna yang dikemukakan Pak Joko,saya pribadi suka warna yang biru.

Saya lebih senang warna Biru dengan sedikit pemanis warna merah…

Sebulan lagi kita masuki garis finis Kontes…sebentar lagi kita masuki bulan Romadhon tenangkan jiwa luruskan niat…jangan sikut-sikutan hanya untuk mendapatkan kenikmatan sementara…

saya ucapkan selamat beribadah PUASA bagi saudaraku yang berpuasa….SUKSES untuk KONTESNYAA.. :)

Saya lebih suka warna biru dengan pemnis merah…

sebulan lagi kita masuki garis finis Kontes…sebentar lagi kita masuki bulan Romadhon tenangkan jiwa luruskan niat…jangan sikut-sikutan hanya untuk mendapatkan kenikmatan sementara…

saya ucapkan selamat beribadah PUASA bagi saudaraku yang berpuasa….SUKSES untuk KONTESNYAA.. :)

warna elegant dan keren selalu jd pilihanku, hehe…

@Free VB Tips, tapi warna kuningnya agak mencolok mata tuh Mas…

warna biru, hitam dan merah.. favorit..

Kalau diganti warna pink gimana ya…?
he..he..he…

Blog Pak Joko berubah jadi warna Pink? ada-ada aja mas Agus ne :D

hmmm…. tepat sekali pak… hehe…. mr-mung.com com menggunakan warna biru yg dominan, sedangkan bisnis.mr-mung.com saya design dg warna hijau dan biru sebagai headernya. hehe… mantap!!!

Setuju dengan warna biru. Tetapi jangan terlalu gelap/tua (yang muda kan lebih enak :) ->rebung kali ya?)

Yang muda pastinya memang lebih enak, hehehe…

O ya, Buat temen2 mau tahu lebih tentang warna, silahkan mampir ke DGA DESAIN GRAFIS DAN ADVERTISING, disini ada artikel ttg MAKNA WARNA, silahkan…

Ketik aja di browser DGA DESAIN GRAFIS…

Salam
M. Ismail

Akan coba dilihat, Mas…

Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali. Lain kali jangan lupa untuk mengunjungi

http://www.direktori-iklan.com dan http://www.referensi-iklan.com ya!!! Di sana Anda dapat memasang iklan

atau mempromosikan website Anda secara GRATIS dan dapat pula meningkatkan traffic website

Anda secara singkat !!!Tersedia juga berbagai ebook dan software premium untuk didownload

secara FREE juga.Nah, jangan lupa beri komentar ya di setiap iklan atau postingannya dan

tukar/pasang linknya juga

Info menarik, Mas. Segera ke TKP…

Kita boleh saja menyukai warna tertentu. Tapi, yang lebih penting lagi, warna apa yang paling disukai oleh banyak orang. Terutama, mereka yang berkunjung. Mungkin begitu… :)

saya suka warna biru laut dan putih,karena warnanya teduh dan netral untuk warna apa saja.Sangat baik dengan kandungan artinya. BESOK NAFAS INI MENJADI TASBIH,BESOK TIDUR INI MENJADI IBADAH,BESOK DOA2 INI MENJADI IJABAH,BESOK PAHALA INI DILIPAT GANDAKAN,TAPI………SEMUA ITU TIDAK AKAN TERJADI TANPA MAAF TULUS DARIMU…..UNTUK ITU SAYA MEMOHON MAAF UNTUK SEMUA SIKAP YANG TIDAK SENGAJA MENYAKITKAN.SALAM RAMADHAN AL-MUBARAK DAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA,SEMOGA DIBERKATI,DIRAHMATI,DIRIDHLOI ALLAH SWT,DAN DIAMPUNI SEGALA DOSA.AMIIN YA ROBAL ALAMIN

belum punya web tolong bantuin dong caranya buaat yang simple2 aja n hosting murahnya,

Biru dong… seperti kata Bp.Joko – warna yang bermakna tenang dan terpercaya. Warna ini sangat baik untuk menumbuhkan loyalitas konsumen. Bank-bank banyak menggunakan warna biru sebagai warna dominannya ,sehingga banyak penjualan..

kalau aku suka warna hitam….

Sama dengan saya pak, monggo dilihat situs saya..

Klo ada warna yang bisa bikin pengunjung ngantuk dan tertidur, jadi online terus..he..he..(becanda)
Saya sih lebih suka warna putih, kontras, jernih dan cocok dengan segala warna.

wrna ku warna biru

kalau saya sukanya warna hijau karena, karena enak dipandang dan menenagkan jiwa saya

kalau saya suka perpaduan warna yang agak kalem, sedikit ada yang kontras, biar ada yang nampak menonjol

Kalau kang oedin suka semua warna.Allah berikan warna itu untuk pelajaran.Semua positif dan memiliki makna yang baik.Salam

Kalau saya suka warna hijau lumut karena disamping warna alami juga terasa adem & anyes dimata

saya setuju dengan apa yang dijabarkan pak Joko,dan saya punya warna favorit biru.

Aku senang warna merah ,karna itu warna faforit
saya.

hasbullah harahap
August 19, 2009 12:45 pmReply

saya suka yang hitan mas joko bukan berarti tanda duka tapi mebuktikan hitam itu exclusiv dan elegan

Klo saat ini sih aku masih pake yang hitam.
Pingin juga sih pake yang warna dasarnya putih, tapi bingung milih theme-nya.

Kalo saya, memakai kombinasi warna-warni. Mudah2n tidak mengurangi nilainya.

Tetap YAKIN Tuyul-ku tetap MANTAP…

ko g jadi yang pertama x ya???

hihi..maap bung..beda sepersekian detik mungkin..hihi..

Wah, anda berdua sebenarnya adu balap, tapi nggak tahu ya? :)

klo pak jS tuh memang seorang bisnisman yang tidak diragukan lagi dan juga seorang erterpreuneur yang mumpuni. buktinya masalah warna z PJS lihai untuk membahasnya..
thnx p JS.

thanks untuk filosofi WARNA itu benar dan warna favorit saya HIJAU memang itu berhubungan erat dengan bisnis yang saya jalani PRODUK HERBAL yaitu mengandung 23 sari pati tanaman tak mengandung KIMIA MAU TAHU???????

Yth, Pak Joko
Dengan hormat,
Sehubungan dengan pertanyaan Pak Joko tentang warna maka dengan keyakinan serta kesungguhan warna paforit saya sejak kecil adalah BIRU TUA/BIRU DONGKER dengan warna tulisan PUTIH yang berarti SUCI dan non blok.
Demikian jawaban saya semoga dapat bermanfaat khusus bagi saya sekeluarga juga tak lupa bagi Pak Joko sekeluarga terima kasih atas saran serta bimbingannya,
Salam Action
wawan & keluarga

Warna menunjukan semangat, ciri khas, & kepribadian seseorang / kelompok / organisasi atau lainnya. Tanpa warna hambaaar…

Warna menunjukkan arti semangat, ciri khas, kepribadian seseorang / kelompok / organisasi atau lainnya, agar mudah di ingat. Tanpa warna hambaar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas bonusnya, bung joko.
MEMILIH WARNA
KESUKAAN
Warna tidak lepas dari media. Secara taksonomi warna akan mempunyai arti/makna yang berarti jika ditempatkan beriringan dengan suara, gambar, garis, simbol & gerak ini biasanya difungsikan sebagai media rekaman.
Adapun warna yang berhubungan dengan suatu blog internet, tidak beda jauh sebagai media. Menurut saya agar warna bisa mempunyai fungsi yang elegan, serta mampu merangsang otak secara positif dalam memberi : stimulus, menimbulkan daya tarik, fokus yang kita hadapi, sebagai isyarat eksternal dalam menuntun cara berfikir negatif beralih u/berfikir positif tingking (alih kemampuan) terhadap penilaian suatu hasil sehingga mampu memberikan umpan balik secara positif pula. Hal ini didasarkan pada tingkat kerumitan topik suatu blog sebagai perangkat media internet yang mencakup lingkungan & sasaran luas maupun secara personal sehingga mampu menciptakan kesan u/didengar (Audible), dilihat (Buisible), gabungan antara Audible-Vis
ible. Jika pengaturan warna dirancang secara optimal, saya yakin akan mampu menggerakkan motivasi & sumber inspirasi secara efektif. Kenapa ? Karena membangun blog harus punya tujuan, mempunyai karakteristik, mampu memberikan alternatif pilihan pada sasaran yang kita bidik, sehingga akan nampak obyektivitas, terprogram, jelas sasaran bidiknya dalam memahami situasi & kondisi yang ada dimasyarakat. Disinilah akan dapat dinilai “KUALITAS TEKNIS” blog kita.

UNSUR APA SAJA YANG DIPERHATIKAN ?

Karena blog bagian dari media u/menyampaikan informasi dalam penyajiannya perlu memperhatikan : Kesederhanaan, keseimbangan semua unsur-unsur yang membentuknya. menonjolkan pusat perhatian dengan membedakan warna, ukuran & tekstur dari sesuatu yang akan ditonjolkan diblog kita. Adanya keserasian dari unsur yang membentuk irama/rhytme suatu blog. Sebaiknya dalam penulisan diblog yang akan kita tonjolkan menggunakan warna kontras/menyolok

BAGAIMANA PENGGUNAAN WARNA HURUF UNTUK LATAR BELAKANG/BAGROUND ?
1. Untuk:
latar
belakang: PUTIH
Warna hurufnya :
merah, hijau, biru, hitam, coklat & ungu
2. Latar
belakang: KUNING
Warna hurufnya :
merah, biru, hitam, coklat & hijau
3. Latar
belakang: BIRU-
MUDA
Warna hurufnya :
kuning, coklat, ungu, hitam, biru tua, & merah
4. Latar
belakang : BIRU TUA
Warna hurufnya :
merah, hijau, kuning, & putih
5. Latar
belakang : HIJAU
MUDA
Warna hurufnya :
coklat, merah, & hitam
6. Latar
belakang : HIJAU
TUA
Warna hurufnya :
putih, kuning, & hijau
7. Latar
belakang : MERAH
MUDA
Warna hurufnya :
hijau, hitam, & biru
8. Latar
belakang : MERAH
TUA
Warna hurufnya :
putih, kuning, & hijau
9. Latar
belakang : COKLAT
TUA
Warna hurufnya :
putih, kuning, hijau muda, & hitam
10. Latar
belakang : COKLAT
MUDA
Warna hurufnya :
biru tua, merah tua, hitam, & hijau
11. Latar
belakang : ABU
MUDA
Warna hurufnya :
biru tua, merah, & hitam
12. Latar
belakang : HITAM
Warna hurufnya :
putih, merah, biru muda, & hijau
salam sukses…!

Info yg komplit, Mas Kusno… Boleh juga dipertimbangkan. Trims :)

Saya setuju dengan Pak Joko, pemilihan warna memang sangat penting.

Saya suka hitam . Elegan dan eksklusif…

Ricky
http://www.infocariuangonline.com

merah adlh wrna yg mnnjukkan org it brani,

Artikel yang menarik …
Ehm Pak Joko, sudahkah Anda membaca artikel-artikel di blog http://www.goodcrabtwo-stopdreamingstartaction.blogspot.com/?
Kisah seorang Ibu berusia 60 tahun lebih yang berjuang belajar bisnis online.
Mungkin sulit bagi Ibu ini untuk memenangkan persaingan dalam pertandingan SEO stop dreaming start action. Tapi menurut saya artikelnya sungguh bagus.
Pasti akan merupakan kejutan yang indah baginya bila banyak yang mau berkomentar di blog barunya tersebut…

Weleh, ternyata warna pun ada maknanya dalam dunia bisnis internet. Saya pilih warna dasar putih dan kombinasi hitam di situs curhat saya, juga ada artinya. Putih artinya bersih, tulus ikhlas dalam membantu sesama. Hitam, rahasia. Pikiran dan perasaan adalah rahasia terbesar manusia yang tak setiap orang mau mengungkapkanya secara terbuka. Setuju gak Pak Joko dan Temen-temen Pak Joko? biar bisa kasih komentar, silakan lihat dulu blognya ya..he..he…

Wah-wah-wah…Begitu mendalamnya arti sebuah warna. Ya..menurut saya sih oke-oke saja. Yang penting jangan sampai putih semua, atau hitam semua, karena kalau putih semua (dasar warna putih, header putih teks putih, gambar juga putih, pokoknya semuanya putih,….ya bakalan nggak ada yang terlihat..:).

Bener juga ya…he..he…he…(cerdas)

Masalah warna memang sangat saya perhatikan dalam meluncurkan blog bisnis Mas Joko, type warna yang saya senangi adalah yang cerah tapi berkesan lembut… kira-kira warna orange agak mendominasi blog saya….

mas Joko… banyak web sekarang menggunakan warna Orange.. menurut mas joko, warna orange melambangkan apa?

Thanks
Tanto Prihartanto

wah, orange berarti jeruk dong mas..kecut kecut manis..hehe.

salam kenal :)

Ya, kalau jeruk kecut-kecut manis sih….sueger gitu loh! :)

Saya setuju dengan Mas Joko, pemilihan warna memang sangat penting karena menunjukkan karakter sebuah web/blog.
Saya suka hitam. Elegan dan eksklusif…

Oke juga sih, tetapi jangan sampai teksnya hitam juga lho..ntar nggak ada yang kelihatan :)

@Ricky: salam kenal mas ricky, sepertinya nama kita kembar ya..wkwkwk..:)

Tapi blognya Mas Ricky kok nggak warna hitam Mas?? Hayoo kenapa….

@Free VB Tips : kalo semuanya item jadinya kaya website hantu , gelap, gak keliatan apa2 hehe

@Peluang Bisnis (Ricky) : iya nama kita sama nih, met kenal juga ya mas Ricky hehe

@rudy azhar : ya suka sih emang warna hitam tapi jadi gak sesuai ama topik web saya kalo semuanya diitemin. Soalnya kan blog saya lebih mengarah ke info jadi ya lebih baik agak terang dan simple biar orang bacanya lebih enak gitu..kalo buat web dengan tema laen, warna dominan hitam mungkin bisa jadi pilihanku.
Karena kombinasi kesukaan warna kita dan menyesuaikan dengan selera pengunjung menurut saya sangat penting..moga2 mas rudy bisa mengerti maksut saya hehe

Jadi ingat pernah membaca pengaruh warna untuk kelancaran usaha, memang benar pak kita boleh percaya atau tidak tapi pengaruh itu sudah banyak diakui orang.
terimakasih,

Dirgahayu RI ke-64

Kalau perpaduan merah dan putih atau sebaliknya gimana ya? Tapi…kayaknya kurang cocok ya?

Intinya sebenarnya warna apa saja bisa dipakai, yang penting bisa mengkombinasikan dengan masing-masing element yang lain, sehingga terlihat serasi dan enak dipandang mata, tidak membuat mata pembacanya kesakitan.

dulu saya ngefans banget sama Obama, dan sering membuka situsnya. belakangan, ketika search di internet saya menemukan template yang bagus dan mirip template situs Obama, langsung saya ganti template blog saya agar menyerupai blog Obama…
silahkan buka untuk melihatnnya di http://jumpueng.blogspot.com

Setuju pak. Kalo saya cenderung suka warna biru untuk blog saya. Biar para pembaca juga lebih percaya terhadap rekomendasi bisnis online yang saya berikan. He2. Sedikit menambahkan kalau warna yang dominan adalah pink mungkin cocok untuk bisnis yang berhubungan dengan percintaan seperti untuk website biro jodoh, majalah gadis remaja, dll.

Warna pink cocok dipakai untuk menarget remaja putri khususnya.

hebat sekali pak… sampai warna pun dibahas sy yakin arti warna belum banyak yang tahu
matur tangkyu

saya lebih suka warna biru…karena dalam warna biru itu senbdiri mempunyai beberapa sifat yang unik menurut saya,contohnya:
-Biru melambangkan Kebahagiiaan=>biasanya biru identik dengan kebahagiaan atau keceriaan.
-Biru melambangkan Ketenangan=>biasanya warna biru itu kelihatan lebih tenang,damai dan mempunyai kewibawaan.
-Biru melambangkan Kesetiaan=>biasanya biru melambangkan kesetiaan dan memiliki didikasih yang tinggi.

ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan tema warna.

Pemilihan tema ini disesuaikan dengan objek pasar yang ditargetkan.

Lebih dari itu, saya lebih suka warna hijau.

Saya suka warna biru kelihatan cerah dan selalu menarik.

Saya menyukai warna hijau muda, karena hijau muda warna favorit saya. sangat menarik dan enak di pandang mata.

semua warna cerah saya suka..

Saya suka warna yang cerah tapi lembut (tidak mencolok)

warna kesukaan saya birulaut.

Hitam dan biru itu sangat pas buat saya.

wahhh saya suka biru muda… hehehehehe bagus dan cantik warnanya…

Yang pasti warnanya jgn sampai membuat mata pengunjung menjadi tidak nyaman.. Sya sendiri suka warna biru untuk blog saya.

kalao saya suka warna terang aja,,hijau,,biru muda.agar pembaca tdk lelah membacanya,,

betul apa kata pak joko warna sangat erat hub dg manusia n warna biru nmerah emnag kesukaan saya dari dulu warna biru akan tmapak lbh tenang nn cerah n merah akan lebih semangat dalam segalanya betul banget pak so pasti aku tetap pilih warna biru n merah buat bisnis web saya thanks pak joko salam ACTION

Terima Kasih atas Infonya!!!

aq sich dri dulu ska sma warna biru & hitam.

aq suka warna biru & Hitam

saya suka warna putih

saya saat ini suka warna hitam perpaduan dgn warna silver ,merah. Thank’s P. Joko atas info2nya selama ini :)

Saya mau bilang apa ya..? wong saya blum punya web maupun blog..! ajarin dong pak joko.. gmana biar saya punya web

All Color for All Dedication From Us

Memang benar pak Joko, pemilihan warna merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam mendesain sebuah produk, termasuk desain website.
Dengan pemilihan warna yang tepat maka akan dapat menciptakan komposisi yang indah, baik dari sisi tampilan visual maupun dari sisi maknanya.

Salam hangat,
Joko Samudra

Sangat menarik.
Ini pelajaran dasar buat saya, karena selama penjelajahan saya belum ada yang saya lihat membahas hal ini.
Saya suka warna biru laut. Dari kecil saya paling suka baju warna biru laut, walau sampai lecek dan robekpun kalau belum ada pengganti warna yang sama maka baju itu tetap saya pakai.
Makasih Pak J

Yang penting jangan pakai background hitam, & tulisannya putih :)

hijau merupakan warna kesukaan saya, namun untuk urusan web saya lebih suka warna hitam atau yang lebih menunjukkan sesuatau yang sedikit tidak beraturan

Memang benar pak Joko, pemilihan warna merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam mendesain sebuah produk, termasuk desain website.
Dengan pemilihan warna yang tepat, maka akan dapat menciptakan komposisi yang indah, baik dari sisi tampilan visual maupun dari sisi maknanya.

Salam hangat,
Joko Samudra

Biru dan hijau.. Tenang dan damai..
Pak Joko, senang banget saya udah dapat “gaji pertama” di formula bisnis(Waktu itu internet di rumah lagi error, jadi gak buka webnya pak Joko. Pas lagi iseng2 cek atm, tau2 udah nambah saldo :) Pak Joko n temans, sudi kiranya mampir ke blog saya. Saya mohon advice-nya. Terima Kasih

Saya suka warna merah…MERDEKA..!!!

Memang benar, warna akan mempengaruhi segala sesuatu dalam pembuatan web atau bahkan dalam hal lain. Siip… Posting!

saya paling suka dengan warna biru akan lebih tenang n merah akan tetap semangat betul apa kata pak joko salam ACTION

Kalau saya sih biru langit … Kalau biru itu bagi saya kalau untuk ruangan bisa bikin berfikir dengan jernih dan selalu membawa ketenangan dalam hidup

Hitam dan putih, Wueehhhhh, KUEREN BOZ

kalau saya suka warna hitam sama orange,itu gimana pak joko /ada nilai jualnya gak ?

Tegas aja pakai warna merah dengan dasar putih, lihat aja TV swasta TV One begitu muncul langsung menarik perhatian pemirsanya ..

saya senang hijau pak joko ! rasanya lebih enak dilihat terutama hijau muda !

benar! warna didalam blok yang kita buat memiliki peran yang besar didalam pemasaran dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama rekan.Kalau saya pribadi sangat menyukai warna biru yang melambangkan luas atau banyak dibutuhkan,seperti air laut yang luas membentang.

I like green…
help donk tatanan blog aku kacau

mantap……
saya sependapat….
bahwa warna bisa mempengarui suasana hati……..
sebagian besar konsumen membelanjakan uangnya berdasarkan emosi……… bukan logika…..
warna biru sangat tenang dan meyakinkan…orang yg melihatnya..
dengan demikian emosinya bisa ikut terbawa…….
salam

yaaa… kalo saya cenderung merah. ga ragu2.

warna yang saya suka sejak mengenal dunia adalah warna Biru Laut yang bermakna tenang dan terpercaya juga melambangkan Warna unggulan utama daerah wisata ” Surga Nyata Bawah laut adalah karangnya ” yang dikagumi dan terletak di segi tiga karang dunia yaitu daerah kepulauan Wakatobi.

mauludah nur hayati
August 18, 2009 9:20 pmReply

warna biru agak hitam, kesan dua warna netral yang mantap……

saya sangat seneng dengan warna Hitam,
kenapa saya suka dengan warna hitam?
bagi saya warna hitam mencerminkan keberanian dan bila kita pandang warna hitam mengandung kesejukan hati

Saya suka warna biru, biru gelap. Dia tenang dan mandiri. Berbeda dengan biru muda. Kalau sendirian rasanya kurang mantap, kesuali sebagai pendukung biru gelap. Kombinasinya bisa menimbulkan rasa tenang dan indah.
Belakangan ini saya menyenangi warna kecoklat-coklatan seperti gama warnanya “Rahasia Blogging”. Mungkin ini hanya senang musiman. Mungkin.

bediwahyono on 18.08.2009 at 21:35
Warna biru biar lebih yakin

Saya sangat menyukai warna hitam…misterius,kokoh
dan kuat dalam prinsip

Yohanes Dharmawan
August 18, 2009 9:49 pmReply

Warna kesukaan saya hijau Muda

Beraneka ragam warna punya makna sendiri bagi pribadi seseorang tapi bagiku warna Merah adalah pilihan utama.

saya suka warna biru

kalau saya sih warna biru, sesuai dengan nama theme blog saya elegant blue.

Semua mengungkapkan warna kesukaannya.
saya tidak mengungkapkan warna apa yang saya suka,
Apakah itu sebabnya footer blognya pak Joko ini memakai warna biru, dan themesnya pakai elegant blue?
heheheh, biar pengunjungnya loyal ya pak?

Warna blog Joko Susilo ini memang pas dengan temanya, Mas Hafiid. Blog Bisnis…

putih dipaduma b iru bagus kan??

saya mau wrna paduan biru dan putih…..

WAH SEBENARNYA SAYA SUKA WARNA PELANGI LEBIH INDA DAN LEBIH LENGKAP MENGGAMBARKAN PERASAAN DAN SIAPA SAYA………TAPI WARNA DASARNYA YA ITU……HITAM DAN HIJAU. LEBIH MANTAB!!

biru i love u full

klo warna sih tgantung selera masing2 yah……….

saya suka dengan warna biru muda (soft), merah dan hitam. Bagi saya ketiga warna tsb memilki makna dan kekuatan tersendiri. Semoga ketiga warna tsb membawa keberuntungan bg saya.

Saya suka warna apa saja yg penting soft, krn klo dilihat enak dan tedu di mata, terima kasih

kalau saya suka warna biru…..

assamu’alaikum… bung J’kos yang trandy.
klo saya warna yang saya suka, warna politik daulah khilafah yang runtuhnya ditahun 1924… yaitu warna yang gampang diceritera tapi sulit diwujudkan ato diaplikasikan…oleh siapa saja diabad “edan” ini …hingga semua pada keblinger buat pemecahannya… dan coba bayangkan pabila warna itu hitam semua ato merah semua, olehnya saya mau memilih warna yang tidak ada pada kepala bung J’kos…ok???
senang dapat numpang nongkrong disini, bung!!!. ..saling kenal apalagi bagi saya yang baru saja knal dunia slancar… dan jazakallah khairan
anda banyak beri saya inspirasi untuk maju, bung… moga suka sukses trus bung …
hormat saya,
abashaffan’art

Hallo pak Joko pilian warna memang merupakan
faktor sebenarnya, saya menyenangi semua warna2.
Kebunku penuh dengan tanaman bunga warna warni,
tetapi warna yang saya sangat cintai ialah warna
merah.Saja kalau duduk2 dikebun dan dikelilingi
oleh warna warni dari tanaman bunga, aku menjadi
rilex dan stres hilang.
Salam Lilik.

Saya pilih warna biru kombinasi dengan merah untuk website bisnis, karena seperti yg pak Joko jelaskan artinya kurang lebih berani dan terpercaya, klik http://www.trendbisnis.com/?id=ciklan

Warna yg bagus adalah warna yang mewakili atas apa yang kita sampaikan/pun kita tawarkan

Biru adalah lautan..
membentang luas bagai ilmu yang tiada habis..
seperti halnya menjual informasi di internet..
seperti itulah adanya warna biru berada dalam filosofi sederhana…

biru adalah langit dan biru adalah dimana kamu bisa merasakan sedikit ketenangan dengan terus menatapnya..

biru adalah warna hidupku…

Biru Lover
http://www.aldiraproduction.com

Oh…saya baru tau pak, trimakasi infonya, kalau saya senang warna biru dan hijau, hanya senang aja
enggak ngerti maknanya.

saya senang warna terang n dipadukan dg warna lembut biar enak dilihat. kalau warna terang semua bisa2 sakit mata yg melihat n kurang nyaman.

warna memang perlu perhitungan, dan yang penting lagi kecocokan kombinasi tepat sesuai situsi dan kondisi, dan memang warna bisa akan menjadi ciri khas dan akan membawa nama besar seperti “the red devil” “the blue”

bagi saya yang paling suka Hijau muda pas deh, sejuk dan nyaman

kalo saya lbh suka warna biru

Saya lebih memilih warna etnik, terkesan elegan dan serasi. Tapi, saya belum punya web…

Analisa yang jitu pak Joko, mekipun terlepas ini hanya sebuah mitos, toh juga faktanya memang banyak demikian.

Untuk warna biru, memang sudah mengandung brand tersendiri untuk produk2 besar

Yup. Semuanya Mempunyai Makna…dan Hidup kitapun juga harus ber-Makna…

selamat menyambut hari kemerdekaan yang ke 64 kepada semua warga indonesia.saya sentiasa mengikuti perkembangan blog mas.terimakasih tak terhingga dari saya.

lebih suka merah dan putih pak… jiwa nasionalis gitu loh

Pembahasan yang menarik. Emang,percaya gak percaya warna pnya pngaruh kuat d pembaca. Sy cenderung berpndapat alasan warna dsesuaikan dgn kenyamanan mata. Nice inspiration from your blog..

Salam Formula Bisnis Pak Joko

Dirgahayu RI yang Ke.:64

Warna Favorit saya;.. Putih dan biru
Warna Kesukaan saya :..Hitam..Merah

Terima kasih

Oke mas Joko memang warna punya arti bagi yang melihatnya, bahkan ada yang fanatik terhadap suatu warna, misalnya kalau warnanya tidak sama dengan yang dia senangi, nggak diperhatikan lagi walaupun sebetulnya yang makai warna itu nggak tahu maksudnya. Ya sekedar senang gitu aja.

Mas Joko memang warna punya arti bagi yang melihatnya,tapi paling tidak dengan warna tertentu dapat mengingatkan bagi yang membuatnya. Misalnya saya punya web dengan dasar berwarna biru, secara nggak disadari dalam hati saya mengharapkan agar tulisan saya dapat dipercaya dan akan menerima semua kritikan, saran, pendapat atau komentar apapun.

Saya pilih warna biru aja mas, biar mantap !

saya pilih warnah hijau, kenapa karena warna hijau adalah warna surga.

wah….makin seru nih dengan pilihan warnanya…gue pilih biru ah biar sama dengan wrna yg di gunakan bank.mungkin dengan demikianakan ada money yg mengalir ke bank gue he he he kecipratan deh……

Dari dulu sayasuka warna BIRU & MERAH, memang warna menambah semangat tersendiri.

sy suka warna biru dan coklat, biru adalah warna langit yang menaungi tempat kita hidup (bumi) sedangkan coklat adalah warna tanah tempat kita berpijak mengarungi kehidupan kita sehari-hari. jadi dimanapun kita berada pada dasarnya kita diantara warna biru dan coklat…

Kalau saya suka warna biru langit (yang luasnya langit tak terbatas lambang kebebasan), seperti punya pak Joko ini.
Tulisannya suka yang kuning pada dasar yang hijau supaya rasa segar dan merupakan warna surga serta tidak melelahkan mata.

Salam untuk Pak Joko
Sarbijono

Kalau saya lebih suka warna hijau kesannya adem,
latar belakang hijau muda tulisan hijau tua.

klo aku sih.. semua yang mas joko sebutkan diatas.tambah orange warna yang sering aku pakai tinggal ngatur persentasenya saja

warna kesukaan saya hijau

Bagaimana kalau warna biru dipadu dengan perak? tolong beri penjelasan juga mengenai setia perpaduan warna lainnya?
Salam

Pak saya suka warna hijau daun rumah saya tembok luar saya cat dangan warna ini. Namun saya berkeinginan suatu saat warna ruang tertentu ( untuk sholat ) berwarna biru seperti buku abu sangkan yang berjudul pelatihan sholat khusu’
trimakasih kalau bisa menggabungkan dua warna itu dengan catatan kalau hasilnya lebih cantik misal bagian atas hijau bagian bawah biru atau sebaliknya.

wass

tavip pamungkas

http://www.formulabisnis.com/?id=dinda

putih yang aku suka,karena bermakna suci,penuh kejujuran,jauh dari sifat kebohongan….! kenapa aku memilih warna tsb ? karena warna ini telah di adatkan secara turun temurun….so i like white

betul banget Mas Joko! warna menurut sebagian orang mewakili karakter seseorang didalam lingkungan dalam menjalin hubungan silaturahmi.Dan saya pribadi sangat menyukai warna dominan hijau untuk property & asesorisnya.
Untuk blog saya pakai warna dasar pink, gimana pendapat Mas Joko…

The cool colors is better

salam

cafehp.com

Artikel yang sangat bermanfaat sekali… I Like IT

Saya Suka Warna Biru…

biru pak trasa lbah nyaman d pandang..!!!!!

ok, warna juga mencermikan kepribadian seseorang

klu aku lebih seneng warna biru muda, kesannya adem,tenang di hati

termkasih pak joko atas tambahan pengetahuan warna anda berikan,dr kulasan tersebut warna yang paling suka adalah merah, tetapi untuk warna lainnya tentu saya menyukai tergantung dr paduan warna tersebut untuk menjadi serasi untuk dipandang.

bagaimana kalo warna merah, putih, biru. mirip bendera holland jadul (jaman dulu). agar mengingatkan kita selama 350 tahun bertahan diinjek-injek bangsa holland jadul. MERDEKA….

Saya sih suka biru, apalagi dikombinasi putih kayaknya oke tuh……

saya sih suka nya biru juga…
bagus kaya si pangeran biru PERSIB :)

Blog saya berwarna hitam yang menunjukkan ketegasan, he he he …

kalau pribadi saya menyukai warna biru langit dan putih tapi belum bisa mewujudkan blog yang saya impikan lagi cari dan terus berjuang untuk mewujudkannya.

ANDI ARIF SULHADI
August 19, 2009 8:53 amReply

dari dulu aq sngt menyukai warna biru dan hijau,

klo saya senang dengan warna biru dan kuning!

warna sangat berpengaruh terhadap kehidupan.dgn beraneka warna seseorang akan lebih cerah dan segar.asal tau tempat aja warna itu akan jadi hidup dan nyaman.wana putih asal dari semua warna

warna biru,lebih enak dipandang dan terkesan familier.mau dimaching sama warna apa aja cool2 aja.

Biru kombinasi hijau muda..

saya suka warna merah karena menunjukan bahwa karakter pemberani baik dalam bersikap n bertindak
saya juga suka warna hitam
kesannya bisa masuk disemua warna…n keliatan elegan saja….
lam action

Warna hijau kombinasi dengan putih dan biru muda

Saya suka biru langit yang cerah karena memberikan semangat untuk memandang….Salam Action

Blog Saya Berwarna hitam, sesuai orangnya Mas.

Wah… kebetulan saya juga pakai warna biru karena itu warna kesukaan, dan katanya juga membuat kita setia dan konsisten. Kalau banner dan lainnya memang ada yang agak merah karena blok motivasi biar kelihatan semangatnya he he he………

Warna Pilihan adalah Biru

saya lebih suka warna merah dan kuning ……..itu warna pavorit saya

SLAMAT PAGI PAK JOKO SAYA SUDAH MENERBITKAN BLOK NAMA ,SEMUA BISNISKU, TELAMELAKUKAN ACTION WALAUPUN KECIL DAN BAGAI MANA TANGGAPAN MENGENAI WARNA DAN LAIN-LAIN PADA BLOK BARUKU TERIMAKASIH…..

Template yang anda pakai sudah bagus paduan warnanya. bersih. tinggal dimaksimalkan pada konten. atau jika blog tersebut dimaksudkan untuk dijadikan landing page, lengkapi dengan blog pendamping yang menyediakan info-info bermanfaat sesuai target niche anda.

komposisi warna yang menarik dan meneduhkan mata menurut saya adalah latarbelakang biru (background) kemudian ditambah tulisan berwarna putih (font) atau dapat ditambahkan font warna cerah lain sebagai penghias…karena jika terlalu menyala atau ramai (heboh) dapat membuat mata lelah…

salam…

wah kalau saya lebih suka warna biru,pak. soalnya seperti ada rasa nyaman saat melihatnya..dan yang kedua warna hitam..lebih bisa di buat mendominasi.

hallo,saudara joko yang saya sukai warna itu banyak tapi kalau untuk memilih warna saya hanya memilih warna hijau dan biru itulah yang saya sukai terima kasih

warna yang paling kusuka adalah Biru laut

wah kayaknya cocok warna merah ama putih sama kayak warna bendera kita.

thanks mas

kalo Q sic suka ma warna hitam & putih.
sangat cocok untuk di padankan. thanks atas infox.

Sama Pak Joko sya juga suka warna biru seperti anda, tolong untuk email2 baru yang akan saya terima dari P. Joko dikirim ke Alamat email baru : aradjad@yahoo.co.id

Makasih P. Joko

Pak Radjad, silakan masukkan alamat email baru anda pada pojok kiri bertuliskan 14 kesalahan fatal bisnis internet di website http://www.formulabisnis.com

saya menyenangi warna biru, semoga ini sesuai untuk blog saya nantinya.

Wah, cocok sekali rupanya tanpa sengaja saya telah memilih warna dominan merah pada label produk makanan yang saya jual! Mudah-mudahan lancar dan menguntungkan tidak kalah seperti formula bisnis. OK, makasih artikelnya. Tuhan memberkati.

situs saya http://www.firajaya.com dominan warna biru. disitu juga saya cantumkan link forbis…tapisepi pengunjung

Kalo saya senang nya warna pink,,, biru ama hijau… seperti blog saya ini…. salam sukses semuanya

Kadang-kadang pemilihan warna itu, saya rasakan tergantung pada pribadi masing-masing. Apa kira-kira itu cocok ya diterapkan dalam website atau blog untuk bisnis?
Dan kalau saya suka warna yang kalem-kalem kayak biru atau hijau mas….

Oh ya, saya sedang berusaha buat blog mas, yang membuat postingan tentang dua produk anda di formula bisnis dan rahasia blogging. Saya namakan kedua produk anda Dual Engine Internet Business Joko Susilo.
Giamana mas boleh ya?
Kebetulan saya sudah membeli kedua produk mas tersebut, maunya saya presell pelan-pelan dengan postingan itu…..

Saya lebih suka warna Hijau, karena alami

kalau saya merah ungu kuning

Warna favorit saya biru, karena biru juga menandakan kejantanan dan keberanian, tapi hitam betul yang dikatakan elegan, untuk huruf memang pas. Kalau menurut saya untuk desain web, yang penting enak dilihat dan mudah dibaca, serta tidak cepat lelah dimata. pasti oke. yok action terus.

Yang jelas warna hitam paling saya suka soalnya warna hitam sama halnya seperti warna putih kenapa ? warna tersebut bisa di kombinasi dengan warna2 yang lain. Kalau arti dari warna tersebut memang setiap orang bisa mempunyai arti masing masing hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitam dan wow itulah warna yang paling suka. Menganai artikel oke dan itu bisa dijadikan referensi bagi semuanya terutama bagi saya seorang yang awam terhadap masalah warna. thx pak joko dengan artikel2 yang berkualiatas

Aku lebih suka warna biru kayak blog punyaku.

hmmm… filosofi warna ya….
blog sy komposisi warnanya gimana ya..

Salam hangat dari AbulaMedia.com

betul pak jok,warna amat sangat berperan dalam mennhiasi sesuatu.tapi masalahnya tdk semua orang suka warna yg sama.salah sdatu jalan bagaimana kina mengombinasi warna yg serasi.

warna hitem, dipandu merah menyala ketoe lebih asyik…

heeemm… biru aja deh. kaya warna facebook
seperti situsku ini mirip facebook :
http://www.bukansitusporno.com/

sebetulnya saya suka warna coklat dan warna2 kalem, seperti karakter saya yang tenang dan cool, tapi entah kenapa saat ini saya berlimpahan dengan warna hijau, rumah di cat hijau, blog warna hijau, di tambah lagi warna rumah mertua juga warna hijau, mungkin aku akan mulai tumbuh bersemi, seperti warna hijau, insyaAllah….

trims sup.port-nya

hidupku lebih suka penuh warna hehe…!

Warna penting untuk mendukung ide yang akan kita sampaikan sehingga bisa lebih memberikan daya tarik.
Kalau saya suka warna biru dan warna kalem, bukan berarti warna itu yang akan saya pakai untuk mendukung ide saya, tetapi harus dipilih warna yang memang cocok dengan dengan semangat yang ada dalam ide tersebut.
Dari diskusi tentang warna ini memperbanyak pilihan warna yang akan dipakai. Terima kasih

kalau aq sukanya warna putih …habis kalem sih…

Thanks Mas Joko,

Saya suka banyak warna, kalau yang faforit adalah merah, kuning, hijau dan biru. Tapi untuk warna kebanggan saya adalah warna Orange, kenapa ?
Karena Orange melambangkan kemegahan, kebesaran dan keagungan.

Bagaimana menurut Mas ?

ass…………pa? aku plih wrna biru ja cause 2 wrn kesukaanku

buat saya warna yang cocok buat berbisnis apa pun harus warna yang mencolok. bisa bagian latarnya atau tulisannya. karena dengan warna yg mencolok atau cerah konsumen pasti akan melihat kearah tersebut/menjadi pusat perhatian.

Gue ska wrna bru…
Gmn bgs gx mas…

pak Joko yang terkasih, terima kasih atas banus masuk ke email saya, saya curhat ni saya belum bisa bikin apa-apa nih tolong di bimbing saya buat apa dulu walaupun saya sudah banyak baca bahkan print semua produk untuk saya pelajari tetapi belum paham juga, buat blog, web dll blm ngerrrti, oh ya masalah warna memang bisa merupakan ceminan karakter sifat dan watak seseorang, kalau saya pak Jok senagnya putih karena putih adalah bersih dan bening bersih dari segala-galanya, terima kasih salam harmot

ass pak joko.saya khaerul dari riau dan saya seorang siswa jurusan TKJ.saya mau minta tolong kebapak agar menunjukkan cara kerjanya bisnis internet yg bapak ajarkan.dan saya sangat tertarik dg metode yg bapak ajarkan.dan kalau bisa apakah saya bisa menelpon bpk sebentar saja untuk lebih lanjutnya.dan saya sudah punya modal untuk usaha ini tapi saya masih ragu….?tolong ya pak..wassalam

Arfian Suharpanto
August 19, 2009 12:48 pmReply

kLo saYa teNtu hItam dOnk
bIar eLegan dan eksLusiF :)

salam kenal mas joko, saya pilih templete warna biru. menurut mas joko bagus gak

Warna pada desain web saya ada unsur merah biru hijau kuning putih, warna kesenangan saya adalah merah dan biru oh..berani dan saat lain tenang…

kalo saya sichh warna putih pak.ibnusyahreza.wordpress.com

.:
BIRU+KUNING: ELEGAN UNTUK USAHA BISNIS ONLINE SEPERTI YANG DITERAPKAN http://bisnisinternetok.blogspot.com

Sedangkan warna BIRU+HIJAU lebih mendominasi pada blog http://wekagrafika.blogspot.com

Apa makna dan arti dari warna blog saya ini, temukan sendiri jawabnya.

iya, saya setuju kalau warna sangat berpengaruh trerhadap hidup kita. semua warna suka..tergantung moodnya..
makasih pak joko,,artikel yang bermanfaat..

putih is the best… beacause i lake to…

kalu saya sih suka warna biru, karena warna biru merupakan warna kesenangan saya ya warna faforitlah gitu lho.
Kan warna biru itu adem ayam.

Saya design website saya dengan warna alami yang ada , yaitu hijau rumputnya , merah dan golden warna langitnya sewaktu sunset.
Silahkan dilihat dengan klik nama saya diatas. Langsung anda akan melihat warna hijau dan merah serta kelap kelip bintang di langit.
TQ

ADA YANG KURANG mas joko..

UNGU, menurut saya itu warna yang bersahabat dan merakyat.Hehe..

ky toko online saya

Biru + Hitam bwt background / bordernya & putih bwt tempat textnya…. dijamin maknyusss…

biru, terlihat segar

Selamat siang ya.
Ya, untuk saya warna yang saya suka yaitu : merah dan hitam, kalau saya mau beli mobile atau motor saya akan pilih warna merah ( dark red ), untuk pakaian dan barang-barang saya suka warna hitam atau biru,putih.tapi lebih suka warna merah ( dark red ) bagaimana jika saya warna begitu ?

Warna Biru….
It’ my favorite colour

saya suka dengan warna biru, dan saya tidak tahu apa ada arti warna biru dengan kehidupan pribadi saya

Mas Salam kenal ya…

Pendapat saya soal warna biru begini, mas tahu laut,….. semakin biru semakin dalam, tapi kalau didekati tidak demikian warna biru tapi hijau bening. Kalau dalam konsep psikologis biru membuat orang jadi terpedaya. Bagaimana pendapat saya ?

gax perlu apa bagi aku
]yang penting sistem mudah dicerna n langsung bisa menghasilkan uang
terbukti sistem bisnis paling mudah saat ini
http://www.mudahrejeki.com
kunjungi n nggak kan nyesal deh
SOLUSI NE BUKAN JANJI ATO SARAn2in doank
tunjukin kemudahan lo…
http://www.mudahrejeki.com

merah.smua orang suka warna merah maknaya banyak.

warna biru tentunya…

warna biru adalah favorite saya ,,, rasanya kalo biru itu menenangkan dan menentramkan serta membawa ketenangan…

Saya pribadi bila beruusan dengan pakaian, mobil, motor sangat senang dengan warna hitam, tetapi bila terkait dengan bisnis tentunya harus diselaraskan dengan product yang bakal dijual warnanya harus sinkron agar tidak terkesan norak.

biru 4 ever …

Saya pribadi bila berurusan dengan pakaian, mobil, motor warna hitam pastinya, tetapi bila terkait dengan bisnis warna tentunya harus diselaraskan dengan product yg bakal dijual harus relevan dan tdk terkesan norak, suwun mas joko.

mantaaaap. Layak dicoba

Paduan warna hitam putih abu-abu, mengesankan kemudahan. cocok untuk situs tutorial, seperti situs trik top 10 google punyaku ini.

web saya soft orange…
belum nemu warna blue yg menarik..maklum belum bisa utak utik warna sendiri…

Tank-Q Mr. Joko, atas arti2 pada warna, sungguh berarti seklai utk saya dan semua, sementara ini saya lebih menegaskan warna hitam dan merah utk produk saya, tapi itu hanya utk hal tertentu saja, karena pada kenyata’annya produk yg saja jual, lebih kepada warna elegant, serta banyak bermain dgn warna, pasti akan saya praktekan dlm dunia bisnis yg saya kelola, Trmksh …

saya org bodoh jd bgt sy liat peluang cr uang lgsg gabung. smg ini slh satu solusi yg selama ini sy cari. good luck dech.

@hendry arso: Jangan terlalu merendahkan diri sendiri pak, lebih baik optimis. Nekat.

salam kenal :)

saya suka warna hitam pak joko, gmn?

saya suka warna biru dan hitam…

Artikel yang menarik mas, kalo saya lebih senang dengan warna putih sesuai dengan blog saya. Mencerminkan fleksibilitas dan sangat cocok dipadukan dengan warna apapun..

warna-warni dung…salam kenal mas joko..
semakin rame warnanya semakin berarti.

saya sudah bergabung baru 3hari tp selanjutnya saya tidak tau apa yang harus saya lakukan, tolong bantuanya.
saya suka warna biru lembut.
trimakasih

@Soleman: dibaca dan praktekan. simple tho.

salam kenal :)

terimakasih mas atas pencerahanya, sya juga suka warna biru tapi sampe saat ini saya belm juga membuat blog, bingung mau nulis apaan…ma`lum pendidkan saya rendah…

terima kasih mas joko … dan saya paling suka ama warna merah gitu dan saya suadah berpromosi tapi…? mungkin belum kali yaaaaa

HITAM…
awalnya kita bangkit dari titik hitam ..
so…ad orang yg bilang ..
di balik hitam ad putih ..
kita belajar dari hinaan/caci maki ..

wah pak saty sukany perpaduan warna
makasih infonya,moga kelak saya bisa seperti bapak

hehehe

wa alaikum salam om joko.. sorry telat tadi keburu pulang…. wah.. om joko… setuju om.. ane juga pake warna biru… hehehe.. biru warna kesukaan ane..

Saya sependapat, bahwa warna berperan dalam kehidupan manusia. Warnalah yang membuat kita mengenal benda satu dengan lainnya. Kurang lebih, fungsinya sama dengan bentuk, ukuran, dan sifat.

Pengalaman mengunjungi situs atau blog di internet, warna bisa membuat saya tertahan beberapa saat di halaman itu. Setelah membaca materi yang disajikan, memperhatikan teknik penajian, dan mekanisme tautan, sampai pada syarat pendaftaran keanggotaan, biasanya, saya terus meninggalkan halaman itu. Mungkin, dari 10 yang saya kunjungi, untung bila ada satu yang saya baca terus, apalagi mengikuti ajakan yang ditawarkan.

Problemnya menurut saya, penggunaan bahasa yang tidak efektif. Belum banyak ajakan yang mudah dimengerti. Akibatnya, hampir semua tawaran bisnis internet hanya menarik bila mengedepankan kata ‘Gratis’. Janji memperoleh pendapatan passif puluhan juta, semakin hari-semakin kehilangan pamor.

Sehubungan dengan topik warna, ingin kembali saya kemukakan, bahwa warna benar menarik untuk singgah. Stelah 3 detik, ketertarikan pindah ke materi yang disajikan. Bila sekedar mencontoh kasus restoran cepatsaji semisal KFC, Texas FC, McDonald, memang memanfaatkan warna selain sebagai penarik awal, juga sebagai identitas. Tetap, semua itu akan gagal bila jualannya tidak enak, atau penyajiannya tidak menarik, atau pelayanannya membingungkan.

Artinya, seluruh bagian dalam bisnis internet, harus mendapat perhatian. Warna, layout, kata dan pembentukan kalimat yang efektif, materi yang ditawarkan, pentautan, gambar yang dimuat, semua berada dalam harmoni yang harus memiliki daya pikat yang kuat hingga mampu menahan pengunjung untuk tetap membaca dan melaksanakan tuntunan yang diberikan. Ini penting, karena umur tampilan bisnis di internet hanya sekali klik. Begitu ada kalimat yang sulit dimengerti, biasanya ujung jari telunjuk, langsung menekan menutup laman.

Artikel Mas Joko Susilo, ST tentang warna, merupakan sumbangsih penting bagi yang menjalankan bisnis di internet.

wah, kalau website kami http://www.jualandiinternet.multiply.com warna nya biru, padahal pilihnya sesuai hati nurani saja, ternyayta ga salah pilih :)

Bisa jadi, warna yg disebutkan menarik mata manusia.
Benar tidak web bapak lebih banyak warna biru ?

sepertinya hijau,kuning,hitam juga bagus yaa untuk blog..

Sebelum kasih komen; warna merah putih (bendera RI) pada pojok kiri atas artikel ini juga memberi nilai plus :
1. Sejalan dengan HUT RI 64
2. Bendera RI berkibar menunjukkan nuansa hidup dan semangat (kayak yang punya Web,,hehe)
3. Menunjukkan bahwa Bung Joko Susilo adalah seorang Nasionalis.

Tentang warna, Blog saya yg baru berumur 12 hari s.d saya menulis komen ini saya kasih Background Hitam, biar nge-Soul dan maknanya dalam, untuk Bodyfont saya kasih putih. Biar kalo ada yang baca jelas…Saya blogger berusia 12 hari, Teach Me Bung Joko. Succes for You.

aku warna biru pak joko

Sip saya setuju banget to ama warna merah……

ternyata warna juga punya arti juga ya..

Tentunya iya. Warna mewakili perasaan dan semangat. Semangat dan perasaan pemilik situs dan orang yang mengunjungi. Saya kira, begitu..

waduh informasi warna sangat menarik yaaa

siip bener nich…lama juga gak comment. Bener juga sih warna menentukan karakter. tapi seberapa besar warna beperngaruh dalam bisnis online..?

Untuk pengaruh secara pasti, mungkin butuh riset lebih mendalam Mas. Namun, bila kita melihat usaha-usaha non-bisnis internet yang besar, mereka pasti tidak akan sembarangan dalam menentukannya, karena itu berhubungan dengan filosofi dan dasar bisnis, serta terkait pula dengan budaya perusahaan yang ingin dibangun.
lambat laun saya pikir ini juga akan menular ke bisnis internet. meski pada awalnya dan terutama penggunaan warna tertentu lebih karena alasan fungsional (seperti kenyamanan mata pengunjung web) namun berikutnya saya percaya penggunaan warna akan juga banyak dipertimbangkan, khususnya kaitannya dengan penciptaan karakter dan identitas suatu bisnis online.

Warna kesayangan saya : Biru Muda. Trims.

saya suka warna yg lembut

Pak Joko, warna kesayangan saya adalah biru muda. Ketika SMA, seseorang tertarik karena baju yang saya kenakan warna biru muda. Trims. orang yang tertarik itu sekarang neneknya cucu-2 saya.

saya suka warna biru….kuat dan berwibawa…sukses untuk semua.

Saya suka warna biru

Warna kesenangan saya adalah biru langit dan putih, kayanya adem dan tenang.

warna biru warna fav,,,
semangat kebersamaan..
cool,calm,confidence…

Warna Biru & Putih sangat cocok untuk Web, di karenakan warna tersebut sangat aman untuk mata, radiasi yang di pancarkan oleh kedua warna tersebut tidak akan melelahkan mata, lain dengan warna yang punya karakter yang tajam seperi hitam, merah, hijau tua mata cepat lelah kalau lama-lama melihatnya, selain itu warna biru dan putih melambangkan pemilik nya yang tenang dan berwibawa, dan kenapa facebook begitu diminati oleh orang mungkin salah satunya karena warna, terima kasih

Hijau…alami..menyejukkan..
“Apapun pilihan anda yang paling penting adalah berfikir positif, meyikapi sesuatu dengan positif, mengisi ember tiap hari dengan sesuatu yang bermakna…kemudian mengisi ember orang lain”

Saya percaya kalau warna memang punya makna tertentu sesuai dengan konteksnya. Seperti warna aura misalnya. Untuk yang berkaitan dengan blog saya baru tahu kali ini. Terima kasih Mas Joko, ini informasi tambahan buat saya.

Makasih, mas Joko. artikel ini menambah wawasan saya tentang makna dan pengaruh warna dalam bidang tertentu.
Sukses!!!

Thx Mas joko atas infonya

Saya percaya kalau warna memang punya makna sesuai konteksnya. Seperti warna aura misalnya. Cuma terkait dengan blog baru kali ini saya tahu. Terima kasih Mas Joko, artikel ini telah menambah wawasan saya tentang makna warna. :-)

May favourites are Red and Black…

WARNA BIRU COCOK DENGAN KULIT SAYA
,DGN WANA BIRU SY BISA PERCAYA DIRI,END KEREN BO

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA END MOHON MAAF
SALAM UNTUK KEL PA’ JOKO YANG TERHORMAT

klo saya lebih suka warna biru karena warna biru bisa membuat hati saya tenang

Saya sangat menyukai warna hitam karna bisa masuk untuk warna apa saja..terutama bila memilih pakaian, sepatu, tas…

i like blue…

Favorit warnaku adalah Kuning

Saya setuju bila warna dipadukan dengan kebutuhan sebuah blok.

Sekedar informasi , tadi malam saya jalan sama sopir deliveri, bahwa dua hari yg lalu dia kirim perangkat internet ke 173 kelurahan seJateng..

peluang bisnis internet masih suuaangaatt… luas

warna biru deh, kayaknya lebih tenang dan percaya diri, teks putih. Heheheee… itu sih favoritku!

jelas biru dunk

Wah saya baru tahu sekarang, ternyata memilih warna blog penting ya. Kalau saya paling suka warna hitam, abu tua dan biru seperti blog mas Joko ini.
Sukses buat anda.

Saya senangnya warna biru muda yg menggambarkan
ketenangan jiwa kita melihatnya terus tulisannya
hitam yg menggambarkan ketegasan

hebat!!! hebat!!! sampai arti warna pun dibahas sy yakin arti warna ini belum banyak yang tahu
matur tangkyu pak joko

saya suka warna biru dan kuning

kuning kayaknya sip tuh..

aku suka merah, kuning, hijau..
biar belang2…he..

Mas joko…
Aku pengen berkiprah di bisnis internet..
Pengen punya web bisnis internet sendiri..
mohon bantuannya ya Mas Joko..
Thnxb4.

Pak Joko terima kasih banyak,
info yang Bapak sampaikan sangat bermanfaat,
Membuat saya jadi makin semangat..

Saya suka warna merah kyknya ne….

saya suka warna hitam, karena warna hitam kl dicampur dengan warna lain pasti hasilnya hitam atau warna campuran tersebut akan lebih gelap dari warna aslinya, hampir menuju hitam jadinya… jadi sekali saya bilang ‘tidak’ ya ‘tidak’, kl ‘iya’ ya ‘iya’

Saya lebih Dominan kewarna biru.Bukan sudah membaca arti dari warna tersebut,tapi memang itulah warna paforit saya.

Regards

Andarias

mang warna itu berpengaruh terhadap seseorang.dan terkadang ada orang yang menyukai banyak warna tapi tetap saja ada warna yang dominan.kalo warna kesukaan saya biru

warna favorit saya merah dan putih. tapi untuk pembuatan bacgroun tulisan/slide saya lebih suka merah kobinasi kuning, karena lebih tajam dan jelas. disamping itu kelihatan lebih cerah kalau itu berupa t-shirt utk dipakai. kebetulan pasangan saya juga punya warna favorit yang sama. jadi ya merah atau putih…..gitu….

Putu Supartha Yuma
August 21, 2009 6:54 pmReply

Mas Joko selamat malam warna yang saya suka putih /hitam, silahkan mas tentukan saja diantara dua warna tersebut sebenarnya saya suka macam2 warna, terima kasih

soal warna, itu sih masalah selera individual. Tapi untuk bisnis, warna bisa menyesuaikan kok.

Dwi Puji Kristianto
August 22, 2009 12:11 amReply

Siap Pak, Saya selama ini memang selalu memperhatikan warna dalam kehidupan saya, bagi saya warna hijau adalah yang terbaik bagi perjalanan hidup saya, entahlah, ada apa dengan warna hijau, tetapi itulah warna yang menjadi paforit saya…

Saya suka merah dan biru+ hijau hahaha…kaya pelangi ya…??…tapi untuk background, dan tulisan, saya setuju dengan pak joko…D
salam hangat pak Joko…Inspirasiku!

warna biru adalh favoritku …tenang dan terpercaya…itulah aq….slm hangat pak joko..

Biru, biru muda bagi saya bisa membuat mata nyaman, kadang saya juga memilih biru dongker, juga saya menyukai warna putih.sebelum saya membaca arti warna-warna saya sudah menyukai warna biru,
tks Mas Joko

saya suka warna orange lebih seger hehehe

warna hijau. bagus tuh. kan hijau warna surga hehe…

kl saya kok suka warna hijau karena hijau itu berarti hidup dan yang hidup d dunia harus tetap cari sumber kehidupan

salam…
saya dari dulu selalu suka warna biru, karena terkesan elegan, mahal tetapi sederhana dan mudah dicerna, seperti birunya laut yang mencerminkan keindahan dalam kita memandangnya.

Warna hitam yang ku suka!!!

Warna favorit saya adalah biru, hitam dan coklat tua. Apakah dalam mebuat Blog ketiga warna ini dapat dipadukan ? sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas beberapa info yang sangat dari Bapak Joko Susilo, sukses selalu.

saya paling suka warna hijau dan cokelat

warna favorit saya adalah warna biru

saya lebih suka warnayang kalem kalem kuning muda, pink muda, pokonya yang muda-muda tidak ngejreng dan terkesan sederhana seperti kata pak joko bahwa kesederhanaan mencerminkan kemudahan. hehe nyambung ngak sih

kebetulan warna favorit saya biru sampai2 motor saya ganti warna dari merah ke biru,saya senaang sekali warna biru…!!

terima kasih atas perhatiannya mas joko,terus terang saya masih perlu bimbinganya.tentang warna saya emang pavoritnya warna biru…!!!

salam saya,suherman

Warna biru adalah warna faporit ku,warna biru dapat membangkit kan semangat hidup ku dari jurang kemiskinan,warna biru cocok dgn warna kulit ku dan secerah langit di waktu pagi, tq ya pa’ joko yang terhormat

Putih, hijau dan hitam, saya pakai itu

Bang JokoSusilo, bagi saya warna terpavorit adalah warna hitam, sedangkan putih adalah nilai dasar kepribadian saya, terima kasih.

Terima kasih atas infonya pak. Semoga Kita bisa tetap Stop Dreaming Start Action!

Muntolibkemat torjoo
August 26, 2009 7:05 pmReply

“SAMIKNA WAATOKNA”yaitu saya sependapat denga bpk JOKO warna sanggatlah penting

ya….bagus seh….,tp aku kurang begitu suka dengan ramalan .Tp aku suka sama warna biru.

kalo saya dari dulu suka Biru, mulai rumah, mobil, mtr vario biru. bukan krn niru situs mas joko, my web http://www.firajaya.com juga biru. Salam

Dengan alasan untuk sehat dan safe, Saya cenderung utk dominan menggunakan kombinasi hijau dan biru, seperti diketahui bahwa Hijau: adalah warna alam. berarti utk menjamin safe bagi kelestarian alam.Selain itu hijau juga dipakai sebagian besar oleh simbol medis.
Sedangkan Biru: adalah warna yang bermakna tenang dan terpercaya. Warna ini sangat baik untuk menumbuhkan loyalitas konsumen.

sy setuju dengan penjelasan ttg warna dr pak Joko, dan sy sendiri suka dengan warna hijau.

Websitenya bagus sekali mas! Sejujurnya, baru kali ini saya menemukan website sebagus ini!

saya suka wrna biru,sesuai karakter saya..

saya suka warna merah pak..sesuai dengan karakter saya yang pemberani…

saya suka warna biru.karena suka aja.

Sya suka warna Hitam karena saya gak suka plin plan,
Biru/hijau menunjukkn keindahan alam,
Putih karena tujuan hidup saya untuk mendaptkan hasil yang bersih

warna faforit sy biru dan hitam

Saya setuju dengan Mas Joko, pemilihan warna memang sangat penting karena menunjukkan karakter sebuah web/blog.
Saya suka hijau. menunjukkan kesejukan dan kenyamanan

saya suka wrna kuning,cerah…thanks

kalau aku sich sukanya yang hijau,merah,biru dan hitam
misalnya warna hijau ada hitamnya
maaf aku lupa webnya

mas saya suka warna merah dan biru bagaimana mas

Hitam dan putih lebih elegan (putih untuk background content, hitam untuk frame2nya) kesannya lebih natural (hayah…. sok tau ……)

Saya setuju pak Joko, cuma warna yang saya senangi biru aja. Salam buat Pak Joko.

saya suka orange, bagaimana pak?

merah saya suka pak…semangat – semangat

wah, webku masih amburadul nih

punyaku masih acak2an

oh gitu ya Pak. Artikel ini betul-betul sangat menarik. Terima Kasih Pak Joko.

Benar sekali mas joko kalau warna itu melambangkan makna tersendiri dari suatu bisnis yang kita jalankan selama ini.

Bagaimanapun warna, orang ketika melihatnya secara tidak disadari akan berhubungan dengan psikis. Maka warna apapun orang akan lebih suka pada warna yang nyaman untuk dilihat meskipun itu individual sifatnya.

makasih om atas pertimbangan warnanya

he.. he.. kebetulan lagi pilih warna, untuk otomotif, pilih yg orange, tapi kuk g ada ulasanya ya mas joko iya gpp sepertiya pilih biru… biar dipercaya he.. he..

Warna akan terlihat bagus jika serasi dengan konten, apapun warnanya.

waduch kalau ditanya warna apa bingung, soalnya ada semua

salam kenal gan ijin promo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>