3 Cara Sederhana Menemukan Ide-Ide Bisnis Baru

ide bisnisTidak harus bergelar pendidikan tinggi untuk bisa menemukan ide bisnis cemerlang. Siapapun bisa menemukan ide bisnis yang kemudian bisa menghasilkan uang secara terus-menerus untuk anda.

Ide-ide bisnis itu bertebaran dimana-mana. Mulai di internet sendiri, sampai keadaan di sekitar anda. Ide-ide itu bisa bersembunyi di dapur anda, di garasi rumah, atau mungkin di kolong tempat tidur anda. Juga dalam diri anda sendiri.

Tahu maksud saya?

Menemukan ide bisnis itu sebenarnya sederhana yaitu ketika anda mampu menemukan sebuah masalah dan mampu memberikan solusinya, maka jadilah sebuah peluang bisnis. Benar menemukan ide bisnis hanya sesederhana itu.

Mungkin mobil di garasi anda terlihat kusam, maka muncul ide produk pengkilap mobil. Kalau kolong di bawah tempat tidur anda berdebu, muncul ide alat pel lantai dan cairan pel dengan berbagai variasi bentuknya.

Nah, dari ide-ide seperti itulah bisnis itu kemudian berkembang dan menghasilkan keuntungan.

Kalau masih ada yang bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, mari saya jabarkan lebih jauh lagi.

1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik.

Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan?

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh member Formula Bisnis, yaitu Mas Denawi Usman pemilik blog Struktur Rumah yang mengabarkan bahwa tanpa disangka produk yang dibuatnya laku keras.

Siapa mau mengikuti jejak suksesnya? Miliki segera panduan Formula 3 langkah menghasilkan uang dari internet.

313 Comments. Leave new

membiayai hobby dr hobby itu sendiri ya pak joko…

Tnx tips Pak. Memang siy bwt sy cri ide apa yg akan dijual agak susah. Pgn jual ‘x’ takut ga laku. Atau pgn juak ‘y’ yg lbh menguasai pasar sdh banyak. Cari yg unik, itulah intinya. T’ksh imelnya Pak!

Kadang2 yg sulit adalah merealisasikan ide. Seperti temen saya, kebanjiran ide bisnis sampai bingung bagaimana mengolahnya menjadi bisnis real.

Tingkatkan kepekaan dan kepedulian thdp lingkungan skitar, maka kita akan melihat ide bisnis dimana2.

Salam
arief maulana

Wah sederhana dan simple Mas Arief kata katanya, namun sangat bermakna dan lumayan berat lho mas kalau tidak biasa dan di biasain, salam sukses Mas makasih dah mampir di rumahku, salam sukses selalu

Saya sanga setuju dengan point nomor 3, terus bagaimana teknis pengajaran secara online, pak joko?

Saya sanga setuju dengan point nomor 3, “memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer” bagaimana cara teknisnya pak Joko?

salam

wiwityudiantara@gmail.com

caranya sederhana,tapi sangat mengagumkan :)

Gabung ke MR.Action Club Mas :D

Setuju Mas, Ide2 bisnis nga selalu harus mereka yang berpendidikan tinggi!

Sederhana, tapi bagaimana pelaksanaannya??

jika berbisnis sesuai hobi maka bisnis itu akan dikerjakan dgn sepenuh hati dan akan mengahasilkan sesuatu yg dasyat

terima kasih guru…

setuju banget mas arief, ide selalu banyak bermunculan cuma yang menjadi masalah adalah usaha merealisasikan ide tersebut.

ACTION Mas…dan jangan lupa terus kunjungi blog Pak Joko ini :D Sukses buat semua member Forbis.com

Betul sebenarnya peluang itu ada disekitar kita .. tinggal kita tanggap

saya banyak belajar dari anda mas arief…
trims

Ada 4 faktor utama mengapa seseorang sulit untuk merealisasikan keinginannya:

1. NIAT. keinginan untuk merealisasikan belum kuat. Disini si pemilik Ide hanya baru sampai tingkat angan-angan.
Solusinya:
Jika Anda telah memiliki Ide bagus maka jangan pernah menunggu untuk merealisasikannya kemudian hari, lakukan SEKARANG, usahakan langkah langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk merealisasikan IDE anda.

2. Pengetahuan. Disini si pemilik Ide, memiliki Ide tertentu tetapi pengetahuan untuk merealisasikannya masih kurang.
Solusinya:
Learn by Doing, jangan menunggu sempuran untuk memulai tetapi lakukan dan sambil belajar, mungkin http://www.harianbisnisonline.com/2009/07/learn-by-doing.html bisa sedikit untuk menginspirasi

3. Waktu. Ada orang yang telah memiliki IDE bisnis tetapi karena kesibukannya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk merealisasikannya.
Solusinya:
Sebanyak apapun waktu yang kita atau Anda punya, tidak akan pernah ada cukupnya jika tidak bisa mengaturnya, Sesibuk apapun kalau bisa memanaj waktu pasti akan bisa. dan perlu di garis bawahi adalah bukan banyaknya waktu yang diperlukan tetapi Kualitas waktu yang di gunakan.

4. Dana. Ada Ide bisnis tetapi tidak bisa di realisasikan karena keterbatasan dana.
Solusinya:
berfikirlah sebagai seorang pengusaha, jangan berfikir sebagai seorang pekerja. mau bisnis online ataupun offline maka lakuakan joint venture, kalau pernah dengar kisahnya Bob Sadino sebelum beliau menjadi milyarder, beliau bekerja sama dengan pemilik modal melakuakan jual beli ayam. bahkan untuk bisnis online banyak gratisan yang dapat anda lakukan, Blogger, WordPress, Anda hanya perlu bayar warnet saja dan itu tidak seberapa.
mungkin http://www.harianbisnisonline.com/2009/07/jadikan-kekurangan-dan-keterbatasan.html dapat menginspirasi Anda semua. semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!!!!

Apa ajalah mas, mungkin saran saya coba ikut affiliate program mungkin dari situ bisa timbul ide mas, yah saran aja lho, salam sukses selalu

Betul mas, ikut affiliate program menjadi jembatan untuk melihat peluang dan membuka pemikiran mengenai ide-ide bisnis dan yang lebih penting kita harus bisa masuk ke dalam lingkungan atau komunitasnya. Salam sukses.

Betul bangetzz..Pak…simple ways to get idea,,waw…,kini ide itu harus di “virtualisasikan”

Trimss

Salam Sukses

Semua harus dengan pengalaman niy kayaknya. Sehingga pola dari ide kita sudah terbentuk dan bisa menghasilakan uang untuk kita,,

Salam hangat dari yang selalu belajar
Agus Supriatna

sip, memang begitu seharusnya…

Ide yang luar biasa biasanya berasal dari pemikiran yang sederhana yaitu bagaimana memecahkan masalah.

Salam to bby234,

Ide bisnis ada dimana-mana dan ratusan bisnis dan strateginya sudah saya ungkap diblog saya dengan blak-blakan. Silahkan dikunjungi bagi kawan blogger semua di:

——————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
——————————————-
Salam

trima kasih pak joko….. tapi saya masih bingung///gimana caranya gabung di bisnis bapak…?

Setelah membaca Ratusan ide bisnis di tanyajawabbisnis (blog). Anda tentunya ingin menguasai pemasarannya atau strategy marketing jangan lupa di baca strategy marketingnya juga di :

———————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————–

Salam Jitu,

Tidak sulit kok mencari ide bisnis, yang sulit mempraktekkan dan mempertahankan agar selalu action.
Karena jika penyakit malas sudah menjangkiti bisa kronis akibatnya.

Untuk itu selalu cepat kerjakan apa yang sudah ada di kepala, supaya tidak menguap begitu saja.

salam jitu, netter semua,..

————————————————
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————

rahasia ide produk dalam bisnis online emang menu utama dalam membangun bisnis, ide pak joko emang sangat cemerlang, sehingga dapat memudahkan para pemula dalam menciptakan ide bisnisnya… tidak ada salahnya juga kan mencari2 ide produk bisnis di google… seperti bagi anda yang ingin benar2 konsen pada ide bisnis tertentu anda bisa cari di google dg ketikkan frase “ide produk” atau “rahasia ide” dan “ide produk bisnis”.. dg begitu anda sudah bisa temukan ide2 segar dan jenius untuk majunya bisnis anda… salam ACTION

uhuhuh podo baeh toh

Salam super mas JS
memang , untuk berpikir hebat kita tidak haru hebat dulu ya… sederhana saja. tapi hasil maximal..

Terima kasih Pak Joko atas motivasinya, selangkah lagi saya akan melakukan action. Saya telah melihat peluang bisnis disekitar saya dan ini saya telah melakukan promosi ke para petani, walaupun belum menggunakan jaringan internet, respon petani cukup bagus tahap pertama baru menghasilkan Rp.70.000,-
Bisnis ini adalah bisnis pupuk organik, InsyaAllah DENGAN PENUH KEYAKINAN INI akan berhasil tapi perlu kesabaran selama dua bulan untuk melihat reaksi pupuk organik terhadap tanaman. Terimakasih sekali lagi untuk pak Joko dan lain-lain yang telah banyak memberikan ilmu pada saya.

Mantaffffph….Amazing Posting !!
Ide bisnis OnLine Gak jauh beda dengan yg Saya rasakan pada Bisnis OffLine. semua berawal dari kepekaan masing-masing Individu, Kalo Individu ybs mau peka terhadap Lingkungan Sekitar, InsyaAllah disitu pun tercipta Peluang Harta Karun. Yang penting Niat, Doa dan Action !!

Sallam Sukses Utk Sobat Blogger Semua’

Wassallam’
Rafi

….luar biasa, sungguh menggugah imajinasi saya, tapi saya masih gak mengerti gaimana caranya saya bisa menghasilkan uang banyak dengan bakat saya ? saya seorang stylist /

Mas John, anda seorang stylist. contoh langsungnya seperti di sini.

sebenarnya untuk mencari ide bisnis yang kita perlukan hanyalah suasana yang bagus dan hati yang bersih. itu dulu coment sukses ya mas joko. oh ya mas joko katanya ada tambahan bosnus kok bukan ebook yang ditambah bonusnya???

“Ajari orang lain dan kenakan biaya”…berarti harus ACTION sejak dari sekarang. Biar beberapa bulan lagi bisa ngajari orang yang baru mulai pada waktu itu. Jadi, kuncinya ACTION sekarang juga.

Tahun depan, saya rencana mau buka kursus offline bisnis online. Makanya tahun ini belajar aja dulu yang serius. Doain ya :D

Mantap…

Tapi untuk point nomor 3 ini yang rada susah.
Soalnya saya tipe orang yang gak enak khan kalo sama temen. Masa dikit2 bayar…

Kalo sama orang lain sih gak masalah.

Salam,
Ligo Saint

Setuju Pak……Ide Bisnis selalu ada, tetpi kadang peluang dah didepan mata, tetapi kadang keberanian melakukan action itu yang masih lemah……….

Seorang kawan berkata….susah nih cari peluang……pada kenyataannya ketika kita berbicara atau melihat orang maka ada seribu peluang yang akan kita manfaatkan dari ujung rambut sampai ujung kaki adalah peluang………..

Kemampuan menangkap Peluan atau bahasa kerennya Naluri Bisnis inilah yang perlu terus Diasah……

Salam dari Bekasi Timur

Jadi intinya tbh lg nich yaitu ‘naluri bisnis’. Artinya kt hrs peka dnk thdp situasi bsrt perubahannya. Tx Pak.

Mas bb, coba ikut program affiliasi dulu mungkin dari situ akan mengasah kepekaan terhadap insting mas bb, salam sukses

Saya sih dah dapat idenya yaitu ”CARA MENDAPATKAN PULSA GRATIS”.

mantap mas. langsung ACTION-kan!

Ada Peluang Bagus nih atau bisa juga jadi Ide Bisnis……. Bisa Minta Review ya Bos untuk Kevalidan Bisnis Ini……….Karena Daftar Gratis malah dapet 2000 Dollar…….en Bertambah dengan mengajak Orang 200 Dollar…….

Fauzi – Bekasi

Itu nampaknya scam mas. ciri-cirinya antara lain penawarannya yang tidak wajar. seperti daftar langsung mendapatkan 2000 dollar. sementara perputaran duitnya tidak jelas dari mana.

Sangat mengesankan 3 cara sederhana menemukan ide-ide baru dari Formula Bisnis yang isinya sebagai berikut:
1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik.

Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan?

Ide-ide berlian seperti ini memang langka kita dapatkan.Menurut pendapat saya, alangkah baiknnya lagi jika formula bisnis juga memberikan kepada membernya rancangan sales letter yang telah disepakati judulnya antara member dan tentunya ditambah biaya rancangannya.Ini hanya saran saja.Terima kasih tip 3 cara sederhana menemukan ide-ide baru dari formula bisnis.com

Salam sukses selalu,
http://www.uraibanjarsari.com/

@ pa fauzi==> Maaf nich ikut nimbrung :) Saya check program yang sedang bapak Ikuti itu SCAM pak, berikut hasil yang saya dapatkan:

Domain name: fellowequality.com

Registrant Contact:
Whois Privacy Protection Service, Inc.
Whois Agent ()

Fax:
PMB 368, 14150 NE 20th St – F1
C/O fellowequality.com
Bellevue, WA 98007
US

Administrative Contact:
Whois Privacy Protection Service, Inc.
Whois Agent (Email Masking Image@whoisprivacyprotect.com)
+1.4252740657
Fax: +1.4259744730
PMB 368, 14150 NE 20th St – F1
C/O fellowequality.com
Bellevue, WA 98007
US

Technical Contact:
Whois Privacy Protection Service, Inc.
Whois Agent (Email Masking Image@whoisprivacyprotect.com)
+1.4252740657
Fax: +1.4259744730
PMB 368, 14150 NE 20th St – F1
C/O fellowequality.com
Bellevue, WA 98007
US

Status: Locked

Name Servers:
ns1.getpaidsolutions.com
ns2.getpaidsolutions.com

Creation date: 09 Dec 2007 05:10:41
Expiration date: 09 Dec 2010 05:10:41

Information Updated: Thu, 28 Jan 2010 07:48:10 UTC

JIka Anda lihat, Sipemilik situs memproteksi webnya dengan menyembunyikan nama Administratornya Anda bisa lihat tulisan “Privacy Protection Service” Artinya sipemilik web memang tidak punya niat baik untuk memperkenalkan diri sepenuhnya kepada USER-nya mudah-mudahan Panduan Dasar Inibisa membantu Anda. Terimakasih dan TETAP SEMANGAT

met pagi pak joko,dikasih tambahan ilmu lagi nih dari pak joko,emang kita harus kreatif kalo mau menemukan ide yang bagus

mkce pak atas solusinya tapi saya masih bingung karena saya masih belajar juga

Sy sdh punya ide & sy menyakini usaha yg akan dijlnkan punya prospek bgs, tp terbentur modal krn memerlukan inves pasif tuk awalnya, maka dr itu sy sdg mencari solusi tuk mendptkan modal awal. Thx ide2 nya JS

@jagur – anda bisa start di bisnis online dulu utk kumpulkan modal.

86 Mas Arief saya juga baru mulai dengan bisnis MLM nih untuk nambah modal, siip Mas Arief sukses selalu ya

Ide sih banyak, tp actionnya yang ga muncul-muncul. Kadang kita maunya sempurna sih yah, akhirnya ketinggalan mulu. Ayo action n jadi yg terbaik di semuanya. Kita praktekin semua yang di ajarin pak JS. Thx yah pak. BTW, aku mau dong link blog aku muncul di FB. Gimana Pa, bisa khan ? Yhx

@Shoegi, udah nunjukin hasil belum Pak? Hehehe…

Untuk jualannya sih udah. Alhamdulillah baru jalan 4 bulan dah dapet 25 jt. Tapi sekarang rada seret nih. Konsumen maunya yang super lengkap … jadi harus kerja keras. Untuk blognya … :`-( belom dapet apa-apa, baru mulai … nyoba-nyoba ….

Mas Shagy, menurut saya pribadi sih jangan pernah nunggu sempurna untuk action, pasti ga akan nyampe nyampe nanti he…he…langkah pertama merupakan penentu untuk langkah selanjutnya, salam sukses

hobby sangat menunjang untuk dikembangkan jadi penghasilan tambahan, jadi hobby perlu disalurkan selain untuk kepuasan juga menghasilkan asalkan kita bisa tekuni dengan benar.

kbtln hobi sy di bidang tarik Suara,bgmn cr mengembangkan’a agr biSa mnghSlkn uang??

Baca tips hari ini,,,semakin membulatkan tekad kita,bahwa kita harus berani berusaha sendiri,,untuk maju n tambah sukses.bravo pak JS.

Cari idenya memang mudah, tapi terkadang bingung saat harus memulainya dari mana untuk menjalankannya. Terlalu banyak perhitungan akan masalah-masalahnya ntr :(..

Tq pak joko atas doronganya untuk berbisnis,tapi aku msh binggung mau bisnis apa …… krn aku sendiri berangkat pg jam 6 plg jam 8/9 mlm.jd waktu sampai rmh uda cape,malm. aku msh cari ide yg tepat dulu pak. terimakasih banyak atas saran dan ilmunya

Matur nuwun mas Joko, memang benar-benar cukup sederhana, namun membuat kita semua jadi sadar dan tergugah untuk melek bisnis apa yang ada disekitar atau di depan mata kita. Sekali lagi matur nuwun sanget….

Jhonni putra efendi
January 15, 2010 10:00 amReply

bolehkah saya meng-copy artikel anda
yang sangt berharga ini (buat saya
gak tau kalau orang lain)..heheheh2
terimakasih sebelumnya…

Saya yakin, tiap kita mempunyai ide yang berbeda. Mengembangkan ide menjadi sebuah keuntungan bahkan penghasilan diperlukan waktu, konsep, perencanaan dan pelaksanaan yang matang. Banyak orang memanfaatkan idenya menjadi sebuah aktifitas yang menguntungkan dengan tidak banyak belajar dari hal-hal yang menghambatnya. Hasilnya, seleksi alam dan terjatuh dengan sendirinya. Bagaimanapun “Pengalaman adalah Guru yang paling bijaksana.” Thank’s infonya pak Joko. Sebar ide cemerlang, I support you…

Trimakasih Pak Joko
Saya karyawan
Penginnya kerja sambil bisnis di internet
tapi memang ada kendala tehnis di skil internetnya
Saya tipe orang yang total,agak sulit kalau
kerja sambil usaha.
Yang paling mungkin adalah memang internet ini,
bisa saya kerjakan di malam hari atau pagi buta.
Sebetulnya saya punya produk yang bisa dijual,
dan mungkin orang lain belum tentu bisa.

Ya bisa jadi mungkin kurang peka kali ya mas Arief, atau masih belum sreg untuk memulainya karena masih tergantung dengan offline seperti yang nulis ini ha…ha…, tapi baru dalam proses nih pak, sukses selalu Pak

Alhamdulillah,ide pak Master Joko ini bisa saya jadikan ide untuk mencari ide ! Action is Best Idea.
Terima kasih Idenya pak.

Saya masih belum bisa Pak benar benar konsen di online, job saya memang benar benar full, sekarang di tambah MLM lagi he…he…pulang kerja ke home sharing, pulang home sharing online, besok working lagi di office, duh gimana ya ya….ya…salam selalu pak

Sy skrg jg b’ada di situasi yg sm spt Mas Muklis. Kdg emang susah siy bagi wkt. Namanya juga blogger ampibi. 3 x sehari sy sempatkan main ke sini. Sebab pasti ada ilmu baru dr Pak Joko dan tmn2 yg laen. Sukses bwt Mas Muklis dan semuanya….

idenya sich emang banyak tp untuk action dan mengembangkan bisnis kita n memasarkan produk supaya laku itu yg susah, banyak orang jatuh di sisi itu, yg mau tukaran link barner atu text, atau mau template2 kweren kunjungi aja blog ku

Dear free template, lha kan barusan di bahas mas, itu template kan bisa di modif kemudian di komersialin deh, mantab kan, hal ini juga baru mau saya susun planingnya, ayo mas template juga bisa jadi do it, salam sukses selalu

Tapi memang hal tersebut jadi tantangan tersendiri lho pak, hobby ngobrol dan sharing kaya sekarang nih lumayan hasilnya, yang penting ga NADO aja ya Pak, eh iya (No Action Dreaming Only) he…he…

Terkadang ide bisnis itu datang pada saat serba keterpaksaan, karena itu merupakan jalan satu2nya dan dilakukan dengan penuh ketekunan dan ternyata menghasilkan sesuatu yg sebelumnya belum terpikirkan oleh kita sendiri.

Daer mas Ahmad, justru saya rasa ketekunan itulah sebuah modal yang susah di raih mas, kalau sudah punya ketekunan terhadap sesuatu yang di yakini saya yakin anda sudah dekat dengan yang namanya kesuksesan, salam sukses selalu

Salam kenal buat mas Muklis.
Benar sekali, saya kira juga ketekunan dan konsistensi yang sulit untuk di lakukan. Jika sudah bisa kita terapkan pada setiap usaha saya yakin kesuksesan tinggl menunggu waktu saja.

Ia mas, kadang pendidikan menjadi kendala setiap orang dan saya termasuk, tapi setelah baca blog mas joko dan mas arief jadi berani mencoba untuk belajar bisnis online,.. siapa tahu bisa sukses seperti mas joko

pak joko, sebenarnya usaha yg sy jalankan sudah jalan tapi sy ingin seperti pak joko mempunyai penghasilan tak terbatas dan sy sudah membuat blog, namun karena kesibukan sy kerja jadi agak terlupakan akan tetapi formula 3 langkah dr pak joko membuat sy bangun & kembali bersemangat. terima kasih pak, bapak sudah membuat sy berjuang pantang menyerah.

Dear Mas Susilo, jangan cuma bisa ayo kita sukses bareng bareng biar indonesia makin maju, rakyatnya makmur dan ga ada kurupsi lagi, ayo nyanyi lagu maju tak gentar biar nambah semangat

Setuju pak, apapun bisa kita promosikan di internet, yg penting konsep dan riset bisnis perlu dijalankan.

salam sukses!

Dear Mas Erick,

betul sekali mas, kalo dah punya ide langsung action dan dari situlah kita akan tahu kekurangan2 kita untuk diperbaiki, gitu kali ya…hehe…

Rgrd,

maston

setuju mas Joko..dalam tidurpun bisa keluar ide, asal terus diaplikasikan setelah bangun tidur, biar bisa jadi nyata..

@pasutri satu, asal tidurnya gak kebanyakan mimpi. hehehe…

Untuk mendapatkan hasil yang berbeda diperlukan cara berfikir & bertindak yang berbeda pula..peluang itu sebenarnya ada pada diri kita sendiri..tinggal kita menentukan langkah dan arahnya..

Mas Rudi, komennya di kasih link dunk biar kita kita bisa main gitu, salam sukses selalu dan tetap semangat

Salam Mas joko

great,,ide bisa muncul dr manapun,, yg penting kita punya alasan untuk menjalankannya..

Menjadikan hobi untuk bisnis merupakan suatu hal yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang karena merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi mereka sekaligus juga mendapatkan uang.

memang banyak yang telah memiliki ide bisnis lalu telah melakukan/ action; namun yang tetap konsisten sampai berhasil tak sebanyak yang punya ide…
Pak Joko gimana tuh…

Sebenarnya kesempatan itu selalu ada, asal ada peluang tinggal kita mau ciptain peluang itu apa ga, peluang sudah ada yaitu formula bisnis nah tinggal mau ambil kesempatan untuk sukses apa ndak itu kan terserah jiwa masing masing, ayo segera ambil kesempatan ini untuk sukses

@muklis, kesempatan dan peluang mungkin selalu ada, tapi secara real menciptakan produk itu yang suliiiiiiiiiiiiiiiil gitu lho…

Dear Mas Maston, lha itu dia masalahnya mas bukan suliiiiiiiiit lagi tapi ga bisa ngomong deh, saya dah coba bolak balik masih aja tetap si word belum di pdf in, yah sabar, tekun dan selalu berusaha kali ya mas, tapi yakin pasti bisa mas, wong Pak Joko aja bisa mas kita kita ndak bisa to, salam sukses mas Maston

saya salut sama anda mas muklis, semangatnya itu lho…anda pantas jadi “the best master”.

Hanya sebuah kata kata bijak “If still better so good is not enaough” hayo apa artina he…he…keep your spirit, buat yang suka iseng nih, yang penting tetap semangat

Thanks infonya …..belum terpikir tadinya kalau hobi saya bisa dijadikan uang….!

Regards.
Gatot Poernomo

Yup setuju…. kita mulai dari hoby kita dulu, saya juga lebih senang memulai bisnis dari hoby. Contoh saya arsitektur sebenarnya, maka saya membuat web bisnis iklan perumahan, lihat di http://www.promorumah.com
Anda juga bisa membuat hal yang serupa.

kok sikit yg koment,sementara member forbis ratusan ribuan,pada kemana ini…? ayo ayo….

You are very good ideas. Hopefully online business in Indonesia has become steady.

emang mantap…sih.

eh maaf, kayanya anda dari bdg yg lagi di amrik ya…?

Lagi sikit gigi mungkin Mba Laia (eh Mba pa Mas ya)belum pada on kali nih ayo pada jumatan dulu

[...] See the article here: 3 Cara Sederhana Menemukan Ide-Ide Bisnis Baru [...]

Ya, terima kasih emailnya pak…tapi saya udah mau setahun bergabung dengan formulabisnis belum ada menghasilkan ya…saya sadari sendiri karena saya tidak menjalankan sesuai trik yang telah diberikan sama bapak…ya mudah-mudahan kalau ada kesempatan saya mau action, tapi saya mohon bapak jangan bosan memberikan ilmu kepada saya, terima kasih.

Bener bgt Mas Joko, pertama lihat apa yang dibutuhkan orang, kedua niat & tekat untuk menawarkannya. Adios

dari cara sederhana, yang penting adalah actionnya Pak Joko.

wah dapat tambahan amunisi lagi nih, terima kasih Pak joko..

Ide Bisnis kebanyakan lahir, kadang-kadang dari lamunan, itu sih yang pernah saya alami.

Syafril Yazid Bustami
January 15, 2010 1:25 pmReply

Terima kasih mas Joko atas masukannya,
mudah2an bisa menemukan ide-ide tsb

Sedikit terbuka saat ngebaca-baca komentarnya juga. Banyak hal-hal positif yang sy dpt. Meski belum mempunyai ide yang pasti u/ bisnis online sya sndiri. Ya karena alasan fasilitas sya skrg hanya mampu Online dg HP dan jarang online lewat warnet. Sedikit demi sedikit mencoba meraih mimpi…hehe..

wah… kayaknya ini ide bagus juga…

dengan membaca artikel yang ada saya menjadi tergugah dan memeberikan inspirasi serta memunculkan ide-ide baru untuk menjalankan bisnis online,terimakasih

Ide-ide bisnisnya sangat bagus, terima kasih Pak joko

betul Pak Joko, tapi kalau saya sih ditambah nonton ‘Hidup ini Indah’ & ‘Bosan Jadi Pegawai’ di Trans Tv

sorry pak, saya tau ide2 anda sangat bagus skali dan harusnya dpt membantu saya, tapi ini nich si jabang bayi masih agak susah diajak kerja and berfikir. tapi saya sangat berterima kasih skali bapak masih terus dan mau memotivasi saya.
trima kasih buuuuaaanyak ya pak

Pendidikan memang tidak mutlak diperlukan, tetapi pelatihanlah yang digutuhkan dalam bisnis internet, untuk itu harus selalu action!

Terima kasih atas saran dan bimbingannya, maaf
baru bisa mengomentari pada kesempatan ini, pak JS ide si sebenarnya banyak, setiap saat saya selalu berpikir usaha produktif apa yang bisa saya kerjakan dan begitu menemukan ide saya selalu terbentur masalah tempat dan modal, gimana ya sebaiknya agar keluar dari permasalahan ini?

Pendidikan memang tidak mutlak diperlukan, tetapi pelatihanlah yang dibutuhkan dalam bisnis internet, untuk itu harus selalu action!

terima kasih pak atas ide-ide bisnisnya… :)

wah, hebat sekali ide2 bisnis tersebut, saya harus selalu berkunjung kemari biar tau lebih banyak lagi. thanks…ya!

banyak ide yang ga kepikiran

Terlalu banyak ide juga akan beresiko tinggi, sebab membuat bingung jika tidak dilaksanakan satu persatu.

saran saya laksanakan satu ide dulu setelah itu baru yang kedua…

Nasehat ini khusus buat saya pribadi dan sodara yang masih bingung…Jangan banyak pikiran.. lakukan yang menurut anda besar kumingkinana. sukses

thanks ya pa, atas saran-sarannya.

salam pak joko trimakasih tip-tip yang di berikan pada saya,dan saya masih berusaha terus dan trimakasih juga pak joga terus menghantar masukan untuk saya tapi pak saya masih belum bisa ACTION trimakasih.

Makasih Pak Joko atas sarannya…. maju terus jadi yang terbaik…

tanpa kita sadari ternyata ide itu datangnya bisa datang dari mana saja. ya seperti yang di share oleh pak joko ini.

betul sekali mas anto … dekat dengan kita

Keren Bos!!..coba saya bisa lebih cepat belajarnya..
salam Sukses buat anda..!!

Assalamu ‘alaikum…
Tulisan mas Joko memang bisa memberikan inspirasi… Dan saya minta mas Joko Susilo harus bertanggung jawab, karena telah membuat saya memiliki situs http://nagaya-affiliate.com

Start action

betapa dekatnya anda dengan keberhasilan ayo action
http://www.masterkaya.com/?id=PENSIUN DINI.
solusi terdahsyat dan tercepat saat ini klik
lewat google/yahoo lansung..garansi 100 %

makasi pak. tapi kenapa koq saya msh percaya g percaya. maaf..

@ayumi, sekalian terjun aja biar rasa percaya dan gak percayanya hilang

Ide kreatif muncul secara tiba-tiba tanpa disadari
Formula Bisnis memang solusi jitu untuk anda yang ingin memulai bisnis internet
tunggu apa lagi, ayo bergabung jadi membernya :)

sebenernya emang bener mas joko semua celah bisnis ada disekitar kita tp butuh keberanian untuk menentukan pilihan yang pas dengan kita ….. Salam sukses selalu

markotop dah pembelajrannya

satu yang mungkin perlu saya tambahkan pak joko! “dan jangan pernah membuang ide”

benar sekali Mas Andrik. Simpan baik-baik ide itu dan selalu lihat peluang kapan meng-ACTION-kannya. ide-ide bisnis adalah tabungan bernilai luar biasa yang bisa membuat bisnis anda menggurita.

Hlo, saya tidak takut dan tidak punya masalah dalam hal ini. Tapi saya kagum sama Anda. Hebat! saya ingin mendapat penjelsasan langsung sebenarnya.

Bisa kontak di sini pada jam kerja, silakan janjian dulu untuk ketemuan biar sama-sama enak.

mantaps … mas … dari ide bisnis lanjut ke Action …

Saya Banyak Belajar dari Bapak, saya juga tidak menyangka bisa seperti ini, saya ingat betul download FB saja tidak bisa, dan saya mencoba jasa buat blog dan web, lumayan, dan saya buat file2 free download ada juga pemasukan $ dipaypal bisa untuk biaya promo, dan saya buat ebook 153 analisa pekerjaan sipil eh tak disangka sambutan lumayan, dan Bengkel Rumah sudah ada order, dan SALON WC kerjasama dengan teman sambutannya lumayan. oh yah dari Adsense goole dan ADS Camp. semua ini bibitnya dari FB. sy bercerita untuk teman2 Action terus jangan patah semangat.

Sungguh luar biasa mas. Semangat yang tinggi bila dibarengi dengan ACTION memang hasilnya benar-benar cespleng. :)

Assalamu’alaikum,
Ide bisnis harus disertai dengan keberanian mewujudkannya, memang ada yang sukses dan ada juga gagal, tapi kita tidak akan pernah tahu kalau kita tidak pernah mencobanya. (Dewi Yana)

Benar Sekali Mbak, dan pantang menyerah Action terus, karena dalam bisnis tdk ada yg Instan, butuh proses, semula saya ragu dari produk2 yg saya jual, takut tidak laku, alhamdulilah, order2 mulai masuk

dengan mencoba, dengan ACTION, kita akan tahu bagaimana hasilnya. Kalaupun kemudian hasil yang didapat belum seperti yang kita harapkan, kita jadi tahu apa yang harus dilakukan untuk perbaikan selanjutnya.

subhanallah,
pak joko, terima kasih.
pada saat pikiran saya buntu karena bisnis macet kepentok sana sini, bapak memberikan solusi melalui inspirasi ide-ide baru.
sungguh ini merupakan amal jariyah yang besar sekali nilainya.

Ketika orang sudah berjalan hampir paruh waktu perjalanan, kadang kita baru sadar bahwa seharusnya kita lebih awal melakukannya. Sukses milik semua orang, hanya berbeda mau atau tidak.

artikel kali in mantap abis

Bener pak, alam raya ini jika kita cermat dan teliti sebenarnya bisa dijadikan ide untuk membangun bisnis

Terima kasih atas infonya semoga bisa bermanfaat dan sukses slalu.

mw langsung dipraktekin nih.

thx ya mas!

sukses selalu

bener pak…intinya peluang ada dimana-mana,,kita tinggal bersikap tebuka terhadap peluang itu sendiri,,
salam sukses

betul, betul, betul, hidup yang kita jalani demiki an banyak memberi peluang untuk kita doing something
bahkan doing anything, tinggal kita memilih mana yg
terbaik untuk kita lakukan. Melakukan sesuatu dgn pnh tanggungjawab, berfikiran terbuka untuk menerima
hal-hal positif, bekerja ikhlas dan jujur, terus belajar, open our mind, open our hand, open our heart, pasti peluang bisnis terbuka lebar

Insya’Allah saya mu coba Jasa buat blog utamanya promo offline

Seiring dengan waktu, ternyata semakin merasa banyak yang tidak diketahui…

wah… ternyata banyak yaa peluang bisnis di sekitar kita, tinggal kitanya aja bisa tanggap atau tidak. :)

Wah ternyata banyak sekali peluang bisnis di sekitar kita tinggal kitanya tanggap atau tidak :)

Memang banyak sekali peluang bisnis disekitar kita, namun berbalikan dengan itu, seseorang mempunyai kemampuan berbisnis berbeda2, bahkan ada yang tidak mempunyai sedikitpun jiwa bisnis, dengan kata lain tidak berani untuk berbisnis,.
Nah! bagaimana cara menumbuhkan Jiwa bisnis pada diri kita agar kita berani untuk memulai bisnis??? :)

yang kita perlukan hanya terus belajar dan terus beljar

salam kenal semua, baru pertama kali comen.. hehe
Nambahin dikit.. Dengar apa keluhan orang, misalnya “daerah sini susah sekali cari bensin, kalo habis bensin dorongnya jauh”, nah.. ini peluang bukan…

Pengennya ya spt itu BOOZZZ !!! tapi apa di kata Money/Modal kagak punya…akhirnya yach sebatas angan-angan doang…membuat/menciptakan sebuah IDE/GAGASAN itu gampang BOOOZZZ !!!…

Maka setelah punya ide, segera tindaklanjuti dengan ACTION. Soal modal itu bukan halangan, asal kita mau bertekad kuat untuk mewujudkannya. Tidak harus mulai dengan yang bermodal besar, mulai dulu dengan yang modal kecil seperti misalnya di bisnis internet ini. Bagaimana Teguh? :)

terima kasih atas ide-ide bisnisnya Mas Joko Susilo,saya jadi bersemangat untuk berbisnis diinternet.tolong diberi masukan-masukan lagi biar saya lebih bersemangat lagi.karena saya pengen mengeluarkan kemampuan saya diinternet dengan baik dan dapat bermanfaat bagi peminat.salam sukses Mas Joko Susilo..

Modal itu nggak harus materi mas Roiz, ide, kamampuan, semangat.. juga termasuk modal. Salam sukses

Termasuk juga punya teman banyak merupakan modal. Semakin banyak teman tidak akan pernah merugi.

Terima kasih tipsnya pak Joko. Semakin terbuka pemikiran saya

terima kasih udah semakin jauh saya mengetahuinya.

saya suka dengan artikel diatas, banyak hal disekeliling kita yang bisa mengilhami dan memunculkan ide2 baru tapi saya terus terang tidak suka jika belum apa-apa sudah jualan,sedikit-sedikit kenakan biaya, karena terkesan kita jadi mata duitan.Berikanlah dahulu sesuatu yang bermanfaat buat orang lain, jika orang lain merasakan manfaat tentu dengan sendirinya mereka akan membeli. Inilah penyakit para internet marketer indonesia, karena bernafsu cari uang akhirnya menebar spam kemana-mana padahal produk yang diobral kebanyakan sampah. Maaf jika ada yang tesinggung.

thanks infonya, sangat dahsyat dan salam action

trmkSh untk Srn’a
bnr apa yg aubh hobi mnjd biSnis yg bS mnghSlkn uang
kbtln hobi Sy di bidang tarik Suara dan Saya ingin mengembangka bakat Saya di bidang itu tp mSh kSltn bgmn cr mengembangkan’a Spy mnjdi biSis yg mngntungkn…
thx

Menyalurkan bakat dan hobby adalah hal yang sangat menyenangkan dan menggembirakan, apalagi kalau hobby itu dapat menghasilkan uang. alangka bahagianya seseorang yang dapat menghasilkan uang karena hobby.

pasti bisa kalau ada kamauan. untuk mensukseskan usaha anda sendiri.jangan lah menengo sekeliling saja tanpa berusha .

pak joko saya susah bgt menjaliani bisnis ini?
kurang ide jg kurang tau cara pertama kali menjalani bisnis ini pak
jadi ap yg saya lakukan pak?

bagaimana caranya Pak agar orang tertarik bisnis kita?, Tks

Idenya dah ada pak Joko. Contain blognya pun hampir rampung. Tapi kenapa saya gagal terus download formula bisnisnya ya pak? barangkali masalah di komputernya atau gimana ya?????

wah kalo saya mah kebanyakan ide, tapi ga sempet ngelakuin semua yang ada di kepala hehehe

terima kasih atas tipsnya

Wah simple banget mas ,…cuman saya kebanyakan nya ragu untuk merealisaikan nya mas,..itu yang sekarang susah banget untuk di hilangkan,kurang begitu yakin mas,..gimana ya, apa kurang refrensi atau informasi ya,..

kita harus sadar bahwa banyak peluang yang bisa menghasilkan loh..

Yaa…tips Pak Joko…komplit sudah…yakin bisa berbisnis-online…yang ragu newbie diri sendiri.. masih ragu pilih topik…ragu nulis blok…jadi blog-nya ndak bikin-bikin(padahal panduan lengkap), produk apalagi..otomatis web-nya juga belum bikin, kepikiran takut ndak bisa menjalankan, apa baiknya action saja ya Pak..dari blog dulu?

Ide bisnis biasanya ditemukan secara tidak sengaja dan dalam pikiran yang fresh sehingga bisa melahirkan bisnis yang pangsa pasarnya belum ditemukan orang.

Wah.. pelaksaannya yg sulit nih…

Jika anda sedang menekuni bisnis online, maka yang tips yang disampaikan mas Joko tersebut bisa diaplikasikan ke dalam bisnis online. Tapi jika anda belum mengetahui cara bisnis online, maka anda perlu mengetahui tata cara bisnis online terlebih dulu. Semuanya ada di smuo formula bisnis.

pak joko, sebenarnya usaha yg sy jalankan sudah jalan tapi sy ingin seperti pak joko mempunyai penghasilan tak terbatas dan sy sudah membuat blog, namun karena kesibukan sy kerja jadi agak terlupakan akan tetapi formula 3 langkah dr pak joko membuat sy bangun & kembali bersemangat. terima kasih pak, bapak sudah membuat sy berjuang pantang menyerah.

terkadang ide itu muncul, tapi pada saat mau di aplikasikan muncul kebuntuan… mungkin perlu di asah lagi ide2 itu ya…

sepuluh hari y/l saya udah transfer,pak? dan udh dikonfirm.nah terus apa yg saya tunggu…ko selanjutnya.pak…?trims pak.

Ya meskipun telah banyak ide bisnis yang muncul,..
Tapi jadi bingung juga kalo kita gak bisa merealisasikanya,…
Gimana dong kalo gitu?

Tepat sekali 3 point diatas.Mmemang kita harus terus mengasah cara mengaplikasikannya karena tidak semudah membalikan telapak tangan.Tapi siapapun kita pasti bisa melakukannya…asalkan punya tekad yang kuat..!

Salam perkenalan tuk semua saja.
Referensi berbagai ide bisnis beserta ratusan strategi dan resikonya diuangkap luar biasa, hanya di blog:

———————————————
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————

kalo kita ajari orang n minta biaya pasti di protes deh.. tapi memang bisnis itu perlu perjuangan..

Untuk memulai suatu bisnis tidak perlu harus sempurna. Yang sudah mahir saja perlu revisi terus menerus. Jadi learning by doing aja. Luncurkan produk dulu sebagus mungkin walau masih banyak kekurangan jangan terlalu diambil pusing, jalan terus aja.

Salam
————————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————–

Benar sekali mas joko,bahwa ide bisnis bisa kita peroleh secara tidak sengaja.Ide bisnis yang bagus akan menciptakan bisnis yang dapat menciptakan income terus menerus buat kita.

Wah yang ini saya telat nih, kok gak masuk ke email ya? tapi tidak apa yang penting tetap bisa baca, makasih atas info dan ilmunya !

aww. Terimakasih Mas Joko ide2nya sederhana tapi luar biasa, itulah kreativitas memang akan mengubah hal biasa menjadi bernilai dan luar biasa. Salam sukses.wass. Muhammad yang masih belajar ilmu anda.

Dear Mas Muhamad,

anda salamnya pake aww, kalo dalam bahasa sunda aww = awewe (cewek) hehe…

sukses Mas Muhamad

Dear Mas Iphin,

maaf iphin mas apa mba sih…, makanya “Stop Dream Start Action” saya juga lagi nyoba terus…

@Joko Susilo pak joko memang bener terkadang saya juga tidak tau ide apa untuk jalani bisnis online…terutama buat blog saya…yang masih saja sepi…

sepertinya sederhana namun sangat berarti…

kayaknya bener mas…harus peka nih…

Luar biasa saya baru gabung

tapi aku belum take action

but waktunya sekarang take action

wah benar-benar 3 Cara sederhana bagus pak,makasih ya pak Joko

Betul pak , ide kita kadang kadang aDA DI depan kita tapi kita tidak tahu, ketika kita jeli dan punya hikmay mak itu bisa menjadi ide yang cemerlang untuk menghasilkan uang

Thanks Pak atas kiriman info ide-ide cemarlangnya… Semoga sukses selalu. Salam untuk semua.

Kata orang pintar, ya belajar, berusaha, dan berdoa untuk bisnis apa saja, tentu Tuhan Yang Maha Esa akan mengabulkan, Asal dengan kesungguhan & tekun.
Terima kasih Pak. Joko.

terima kasih infonya ya…

wah terima kasih ya mas,,, infonya….

Betul sekali Pak Joko…
Tapi kadang kita sebagai PEGAWAI, sudah terbiasa dengan “zona aman” dimana tiap bulan dapat penghasilan.
Sehingga untuk mencoba suatu bisnis tertentu ada rasa “was-was”… Mungkin Pak Joko atau yang lain bisa memberikan masukan buat saya, terima kasih.

Ide bisnis ada dimana saja, kapan saja, asalkan kita jeli melihatnya dan mersakannya..

by phroditer.com

Pak joko..
Minta ijin pak,,boleh tidak saya kutip dan saya tampilakn tulisan-tulisan bapak yang berkategori seperti tulisan diatas ke blog saya..tentunya tetap menampilkan sumbernya…terimakasih pak..

emang penciptaan ide2 yang membangun untuk bisnis sangatlah tergantung suasana hati dan bayangan bagus2nya ide2 tsb, tetapi keberanian untuk menjalankan kadang2 ditengah jalan masih ada pertimbangan2 yang membuat tidak maksimalnya ide2 tsb…kalo boleh dibantu Pak Joko dapat memberikan solusi yang praktis…Thanks atas support dan ide2nya

apa yang kita lihat kita dengar kita temui sehari2 di lingkungan kita bisa menjadi suatu ide bisnis yg dpt mendatangkan uang, kalo kita bisa menjadikan sebagai suatu peluang usaha dan mengambilnya, cuma kalo belum terbiasa bergelut di dunia bisnis sering kita tidak peka untuk menangkapnya, nah itu mungkin masalah saya pak joko baru belajar mengasah indera supaya peka melihat peluang dan butuh keterampilan untuk mewujudkannya jadi suatu bisnis beneran, masih banyak menemui kesulitan karena belum miliki ilmunya tapi sy harus merintisnya sekarang.

wah kalo soal ide saya sarankan untuk menonton filem envy. bagus tuh…
recommended :)

Yang penting terus ACTION!

Memang sesederhana itu sih pak Joko …. permasalahan berikut adalah mengimplementasikan idea bisnis yang sudah didapat menjadi “mesin” penghasil, kadang itunya sepertinya selalu menjadi kendala beberapa orang, termasuk saya ….

Lanjutkan dengan ACTION! Contoh sederhana seperti pembelajaran bahasa Inggris. Saat ini sudah ada juga yang menggeluti pasar itu tapi pasar yang ada masih sangat besar. Coba lihat berapa banyak universitas di Indonesia yang punya jurusan bahasa Inggris, berapa banyak kursus bahasa Inggris yang ada, dan siswa-siswanya selalu ada, tak putus-putus.

kalau saya niatnya serius tapi belum jalan masih
tunak tunuk, masih belajar windows sama anak tetangga, bingung mau mulai dari mana. sambil belajar SMUO. SEMOGA SUKSES

bisa memberikan yang beda dari orang lain itu lebih baik
misalnya bisnis warnet kan sudah menjamur, nah jika kita ingin mulai bisnis warnet juga tentu kita harus bersaing dan bisa mencintapkan kreasi baru yang beda dari warnet2 lainnya
kalau sama dengan mereka saya rasa akan tetap pergi ke warnet yg sudah menjadi langganan mereka.

ok pak.,,terima kasih?
dengan membaca artikel anda membuat saya semakin yakin untuk mejalankan bisnis online,.,.,
mantap!!!

Makasih ide2nya mas joko,,,nice artikel

informasi yang membuka pikiran,trims mas joko

Mas Joko,Artikel panjenengan memang selalu mengusik untuk diterapkan pada bisnis dimaksud.Sehingga orang akan menerapkan kiat-kiat untuk menjadikan dasar keberhasilan yang tadi tidak mungkin menjadi mungkin dan akan berhasil kalau menjalankan dengan keberanian dan kejujuran dalam bertindak membuat kreatifitas bisnis internet yang makin banyak tantangan kedepan.Salam ACTION

Apakah ada kiat-kiat tertentu agar kita dengan jeli dapat menangkap peluang-peluang disekitar kita menjadi bisnis.

Biasanya setelah orang lain menangkap peluang barulah kita berkata “iya ya… kenapa saya tidak melihat peluang ini, padahal saya tiap hari melihatnya”

Lihat kebutuhan pasar. Buka telinga dan mata kita untuk menangkap kebutuhan pasar tersebut. Semakin sering kita melatihnya, akan semakin jeli kita dalam menangkap peluang bisnis.

Satu kunci utama yang perlu tertanam di Fikiran Anda.
Berfikirlah sebagai seorang pengusaha, jangan berfikir sebagai seorang pekerja.
Jika Anda berfikir sebagai seorang pengusaha maka dengan sendirinya Anda akan menemukan banyak peluang usaha di sekitar Anda. Lakukan itu

Saya pernah membaca buku pak tung desem yang membahas masalah ide bisnis juga.Segala seseuatu yang ada disekeliling kita ini bisa dijadikan bisnis asalkan kita bisa memiliki ide yang tepat dalam menghasilkan produk yang akan dijual ke konsumen kita nantinya.

perlu juga kirannya untuk melatih optimalisasi otak kanan sehingga lebih berani untuk action.

Salam

[...] masih ada yang bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, mari saya jabarkan lebih jauh [...]

Salam Bapak Joko Susilo

Saya sangat senang membaca blog bapak yang begitu memberikan pencerahan, setelah saya mencoba membuat blog di wordpress di bendit dan sekarang saya memberanikan diri membuat dengan nama domain sediri http://www.temanbisnis.com saya berharap semoga apa yang ada di dalam SUMO dapat saya terapkan disana mohon bimbingan dan pendapat dari bapak dan rekan rekan netter semua.

Salam
Heri Supriatna

Kadang ide banyak bermunculan…dikepala..tapi sering juga malah baru dikerjakan setengah jalan sudah pengin jalanin ide baru lagi…mungkin harus belajar memilih ide yang ideal juga kali ya…

Setelah menemukan ide, kemudian ditulis. Segera ACTION, jangan banyak berpikir. Dengan ACTION kita secara cepat dapat belajar dari pengalaman. Makasih….. :)

terima kasih banyak atas bantuan dan pengertiannya,cara menemukan ide2 seperti ini akan sangat berguna bagi saya..
sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak & semoga anda bahagia dunia & akhirat, amin.

pak joko saya mau usaha tapi aku kurang modal bagai mana jalan keluarnya pak mohon bapak memberi selusinya

nah tu dia no.3 bisniskan hobi anda,kebetulan saya suka main gitar,kalo lagi nga ada job ya..ngajar,sudah di-action-kan,kalo bisnis ol ya baru berjalan…sepertinya masih berjalan ditempat..he3

seringkali ad banyak peluang disekitar kita. Jadi kita harus pintar-pintar memanfaatkanya…

telah terpikirkan ide2, tapi terbentur dana sebagai modal untuk mengewali, bagaimana caranya mendapatkan dana tsb, apalagi klo bisnis yang kita idekan ternyata memerlukan dana yang beesar”.

terima kasih , artikel yang sangat bagus sekali bagi kami yang baru ingin belajar BO

Pak joko memang hebat dalam menerangkan sesuatu.

tidak punya ide bisnis dengan terlalu banyak ide bisnis sama-sama membingunkan :) perlu methode yang tepat untuk mencari dan menemukan ide bisnis yang layak untuk dijalankan

[...] pertanyaan menarik dari member dalam posting ide bisnis beberapa waktu [...]

Berbagai macam bisnis dalam era teknologi informasi masih sangat banyak, sekarang tergantung kita bagaimana menciptakan peluang itu sendiri, misalnya sekarang banyak orang membutuhkan internet murah, Kenapa kita gak bisa bisniskan RT?RW Net yag terbukti bisa mengurangi biaya internet?? Silahkan anda kunjungi http://www.wajanbolik.com untuk nformasi bisnis RT/RW Net beserta tips dan triknya .
Trims juga buat Postingnya,,)

Bagi saya menemukan ide bisnis itu gampang-gampang susah, kadang sudah menemukan ide bisnis, setelah itu kabur lagi. Kadang ide ada mau melakukannya terbentur modal dan ada rasa takut ini rugi atau -, Thanks Pak Joko.

taufiq jalaludin
March 11, 2010 7:53 amReply

salam, pak Joko,
say sudah daftar, sudah saya down load, sudah saya print. tapi saya masih bingung. gimana selanjutnya. apalagi kalau urusan transfer-mentransfer waduh…. jadi tambah bingung. tapi nggak apa-apa. biasanya saya memulai sesuatu yang baru juga dengan bingung dulu. apa pak Joko dulu juga demikian. mohon panduan dan petunjuk seterusnya. terima kasih pak joko.

sudah download produk SMUO kan pak Taufik? silakan pelajari isinya lalu praktekkan untuk membangun bisnis anda. jika ada kesulitan bisa kontak kami di kontak formulabisnis

[...] pertanyaan menarik dari member dalam posting ide bisnis beberapa waktu [...]

[...] Wins-alkandisi di sini: Memang banyak sekali peluang bisnis disekitar kita, namun berbalikan dengan itu, seseorang [...]

wah terima kasih tips nya pak Joko

Baik pak saya akan coba ilmu dari bapak ini.

[...] selalu memproduksi ide-ide baru. Sangat baik memiliki pikiran kreatif yang selalu aktif memproduksi ide bisnis baru.  Akan tetapi jika hanya sampai pada tataran ide dan tidak mampu direalisasikan, menjadi kurang [...]

ide ide yang mantap tentunya, yang harus kita realisasikan

Bisnis yang dimulai dari hobi tidak berasa seperti bisnis rasanya…. fun & profit!

ya, serasa bermain… sehingga fun terus…

Keren bgt tipsnya. Terima kasih Pak

Hanya dengan beberapa ide yang sederhana, tapi kita bisa menemukan ide-ide dalam bisnis. Bagus sekali informasinya.

saya setuju memang kita harus jeli melihat peluang usaha itulah cara berpikir dari seorang pebisnis sukses melihat sesuatu yang tidak mungkin adalah mungkin cara pandangnya berbeda dari orang biasa !

ide ide bisnis yg mantap

Penuh inspiratif dan imaginatif. Mudah-mudahan saya tidak kebingungan dalam mencari ide bisnis lagi. Padahal ide bisnis ada di depan mata kita, mengapa kadang kita tidak melihatnya ya? Mungkin kita kurang fokus terhadap bisnis yang akan kita geluti. Terima kasih.

sedrhana tapi tidak sederhana jika di action kan

Yup!!!! Setuju Banget. Setelah kita memiliki sebuah ide bisnis cemerlang tinggal pikirkan pakai jurus ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) lalu Pikirkan BAGAIMANA CARA MENJUALNYA dengan menciptakan PENAWARAN DAHSYAT!
Kalo masih bingung juga nemukan ide bisnis, mampir aja ke warung saya nih:http://www.modalbiz.com/?id=modalbizfranky. Siapa tahu langsung cocok!!

Betul Pak Joko, untuk mencari dan menemukan ide bisnis memang ada di sekitar kita. Tentu saja harus sesuai dengan kemampuan dan bakat kita. Terima kasih.

salut sama mas joko….

saya paling setuju sama yang poin 2 yaitu Bisniskan hobi anda, saya akan mencobanya di idebisnis.org thanks 4 sharing…

saya setuju via hobi mempunyai sumber kekuatan untuk bisnis

Take action, setelah ide bisnis ditemukan. Bukan begitu pak?

[...] selalu memproduksi ide-ide baru. Sangat baik memiliki pikiran kreatif yang selalu aktif memproduksi ide bisnis baru.  Akan tetapi jika hanya sampai pada tataran ide dan tidak mampu direalisasikan, menjadi kurang [...]

[...] bisnis baru. Di internet, masih sangat banyak “lahan kosong” yang tak tergarap dengan baik. [...]

ternyata seperti itu menemukan ide baru

[...] atau kejelian melihat peluang/kesempatan adalah ciri wirausahawan. Dimana-mana dia temukan ide ide bisnis yang bisa menjadi peluang bisnis baru. Kejeliannya melihat peluang tersebut bukan saja menghasilkan [...]

[...] atau kejelian melihat peluang/kesempatan adalah ciri wirausahawan. Dimana-mana dia temukan ide ide bisnis yang bisa menjadi peluang bisnis baru. Kejeliannya melihat peluang tersebut bukan saja [...]

ide bisnis itu memang tidak bakal menjadi kenyataan kalau tidak ACTION….saya sedih sekali punya ide tapi belon action…hiks….semangad..semangad

Stop dreaming star action (Joko susilo)…. ide bisnis pun bisa menemukan arahnya.

setelah itu gimana caranya pk joko?

wah artikelnya lumayan memberi inspirasi,,,makasih om,,,

[...] bahan. Mungkin juga setelah melihat produk-produk yang ada di ebookbuku.com, anda akan mendapatkan ide bisnis baru. Seperti misalnya setelah melihat produk Ins and Outs of being a Mommy, mungkin anda akan membuat [...]

benar sekali disekeliling kita bisa dijadikan ide bisnis

wah bener juga disekitar kita bisa di jadikan ide bisnis ya, thanks bngt nih mas joko atas postnya nice artikel

[...] Joko Susilo | Comments (260) | Trackbacks (3) Muncul pertanyaan menarik dari member dalam posting ide bisnis beberapa waktu [...]

pak joko,
saya sudah bayar via BCA kok tidak ada tindak lanjutnya, tolong caranya selanjutnya bagaimana ? pernah saya di sms tapi tolong saya difollow up langsung dong sama pak joko.langkah apa yang harus saya ambil karena saya udah bayar tapi saya kehilangan jalan.bantu ya pak joko susilo karena saya tertarik untuk ikutan,terima kasih.

[...] Wins-alkandisi di sini: Memang banyak sekali peluang bisnis disekitar kita, namun berbalikan dengan itu, seseorang [...]

Thanks tips nya, jadi pengen cari ide2 baru jadinya.

hukum tabur tuai… apa yg ditabur, itu banyak yang dipetik dalam kehidupan. Ide bisnis bisa muncul dari mana saja. Pebisnis besar banyak yang menemukan ide bisnis secara spontan, di tempat yang tidak diprediksi, muncul tiba-tiba.

Saya menemukan bisnis baru di daerah saya yaitu jual beli gabah kering dan basah. Ternyata hasilnya lumayan jika nanti dijual sekitar 3 bulan kedepan. Karena harganya akan mengalami peningkatan yang lumayan tinggi.

mksh inforny..
dngan membaca inovasi bisnis dri pak joko, bisnis aku semakin lancar and semakin percaya diri untuk menekuniny?…..

[...] Di sini kita tidak membahas soal apa bisnis yang akan dijalankan, karena asumsinya jika anda sudah melangkah ke strategi bisnis berarti anda sudah punya bisnis yang mau dilakoni. Kalau anda masih bingung mau buka usaha apa, anda bisa baca cara menemukan ide bisnis. [...]

[...] Di sini kita tidak membahas soal apa bisnis yang akan dijalankan, karena asumsinya jika anda sudah melangkah ke strategi bisnis berarti anda sudah punya bisnis yang mau dilakoni. Kalau anda masih bingung mau buka usaha apa, anda bisa baca cara menemukan ide bisnis. [...]

bisa juga tuh, memang ide ada dimana2 , tapi gak semua orang bisa mengolah ide yang ada, harus ada orang yang membantu kalau mau ide itu jadi sebuah bisnis. yaaaaa yang penting udah ada usaha…..semua serahkan aja sama yang di atas….
sukses selalu

benar, serahkan hasilnya pada Yang Kuasa

informasi pak Joko, website http://strukturrumah.com/ sudah tidak bisa dibuka lagi. Sebenarnya saya ingin melihat web yang Anda rekomendasikan itu.

Ini dia yang paling menarik adalah berbisnis dari hoby yang kita geluti, sudha banyak contoh orang2 sukses yang bermula dari sebuah hoby
nice share :)

Ide sederhana kemudian dikembangkan lalu difokuskan, Insya Alloh dapat menghasilkan manfaat serta nominal.

No3 kurang tahu sih… saya juga bukan master dalam hal apapun…

[...] bisnis baru, berarti anda merambah pasar baru, dan tentu saja tantangan baru. Yang pasti, ketika anda hendak [...]

Trim’s Pak Joko, penjelasan yang sangat singkat, padat dan jelas. akhirnya saya juga dapat inspirasi baru….menguakrahasiadiri.blogspot.com

Alhamdulillah, telah dapat ide baru untuk melaunching produk handal ini. Rahasia yang dicari – cari banyak orang, akhirnya dilaunching kembali. Terima Kasih Pak

[...] bisnis baru, berarti anda merambah pasar baru, dan tentu saja tantangan baru. Yang pasti, ketika anda hendak [...]

Bisnis baru di tahun baru 2013..

Yang penting untuk newbie mungkin adalah stay fokus untuk jenis bisnis yang sudah dijalankan. ditekuni, difasilitasi dengan trik baru, fitur baru, dievaluasi dan revisi, dicoba lagi sampai ada hasilnya.. baru mulai coba yang baru..

Kalau sudah eksis kaya pak Joko, mau bikin bisnis baru juga sudah ada followernya, trafiknya sudah banyak. Contoh saja pak Joko waktu mulai bisnbis IM nya biar kita juga bisa maju..

Tetap semaangaaattt..

Yang terpenting bukan idenya tapi segera action…..

ide bisnis sangat mudah di cari,, asalkan bisa mengikuti topik trending aja.. dan tentunya saya setuju ACTION sekarang :D

[...] masih ada yang bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, mari saya jabarkan lebih jauh [...]

bisnis bisa berupa jual produk atau jasa baik offline maupun online dimana ke2 nya di online kan sehingga seluruh dunia ,eh indonesia aja deh tau dan moga tertarik tuk membeli/ memakai prodk /jasa kita, artikel yang luar biasa!

terkadang ide gila muncul tiba2 saja disaat kita lg duduk terdiam atau bahkan lg bangun tidur sekalian, sebisa mungkin sebaiknya ketika menemukan ide tsbt,segeralah bergegas untuk mencatatnya dan melaksanakannya krn tdk dipungkiri justru dr ide tersebut bisa mendatangkan kesuksesan yg BESAR..so LETS ACTION N DO IT NOW !!!

sekecil apapun ‘ide’ namun di “online” kan lebih baik dari pada banyak ‘ide’ tapi ga ada ACTION…gimana dunia tahu ‘ide’ kita ?

[…] bisnis baru, berarti anda merambah pasar baru, dan tentu saja tantangan baru. Yang pasti, ketika anda hendak […]

kalau bisnis dan hobi sudah jadi satu, bakalan menikmati sekali pekerjaannya

Banyak ide bisnis rumahan yang dapat kita pilih, tapi tentunya untuk mementukannya harus dengan pertimbangan yang masak. Ide bisnis yang kita pilih bisa yang dijalankan secara offline maupun secara online. Bagi orang yang sudah punya kesibukan lain maka ide bisnis rumahan yang dipilih sebaiknya bisnis online. Jenis bisnis ini sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>