5 Tips Memulai Bisnis Online sebagai Bisnis Sampingan

January 19, 2010

memulai-bisnis-onlineTerimakasih saya ucapkan atas komentar serta perhatian rekan-rekan yang begitu besar pada posting 10 Catatan Dua Tahun Blog JokoSusilo.com. Terimakasih banyak. Semoga blog ini bisa terus memberikan yang terbaik buat rekan-rekan semua.

Pada posting kali ini, saya ingin mengetengahkan tema yang selama ini ditunggu-tunggu, terutama oleh anda yang belum juga terjun ke bisnis online karena terhalang kesibukan offline.

Memang idealnya bisnis online dilakukan secara penuh alias full time. Namun ada kalanya, terutama bagi pemula bisnis internet memilih untuk memulai bisnis online sebagai bisnis sampingan. Dan ini sama sekali bukan soal.

Google yang merupakan search engine terbesar di dunia, pun diawali sebagai proyek sampingan dua lulusan Stanford. Perusahaan komputer Apple diawali dirakit dari sebuah garasi. Begitu pun dengan perusahaan komputer Dell yang diawali dari kamar asrama universitas. Saya sendiri mengawali bisnis internet ini dari warnet yang koneksinya lambat minta ampun.

Jadi faktanya banyak pengusaha yang bisa sukses sekalipun diawali dengan perlengkapan yang sederhana.

Ya, memulai bisnis anda sendiri adalah cara tercepat untuk membangun kekayaan. Tapi untuk itu anda tidak harus mengorbankan segalanya. Apalagi di bisnis internet, anda bisa memulainya dengan modal yang sangat minimal tapi potensi suksesnya sangat maksimal.

Anda pun bisa memulai bisnis internet sekalipun anda sudah bekerja offline. Anda bisa membangun bisnis online anda setelah jam kantor usai. Beberapa contoh yang menjalani bisnis internet ini sambil tetap menjalankan pekerjaan offlinenya seperti misalnya Mas Muhammad Sowi, Mas Sumartono, atau Bu Titik.

Mereka semua memulai bisnis lewat internet, baik dengan memiliki produk sendiri atau menjualkan produk orang lain. Mereka paling tidak sudah bisa disebut pebisnis internet. Sebab mereka punya inisiatif untuk memulai bisnis di internet.

Anda yang belum terjun ke bisnis internet, bisa melakukan hal yang sama. Kesibukan offline yang anda kerjakan, bukan halangan untuk mulai merintis bisnis online demi masa depan anda. Mungkin anda siswa atau mahasiswa yang mesti berangkat sekolah tiap hari. Atau anda adalah pegawai negeri/swasta yang harus berangkat ke kantor tiap pagi. Atau apapun kesibukan anda tiap harinya, anda tetap bisa mulai merintis bisnis internet ini.

Bahkan anda memiliki keuntungan karena tidak harus langsung mengorbankan segalanya. Anda masih bisa menjalankan aktivitas utama anda, dan menambah penghasilan dari bisnis online ini. Anda mulai secara perlahan dan berinvestasi secara bertahap untuk mengembangkan bisnis online anda.

Tapi memang anda perlu menyediakan tenaga ekstra. Karena selepas seharian menjalankan aktivitas utama anda, anda masih harus menjalankan bisnis online anda ini. Karenanya anda harus punya dedikasi tinggi, disiplin, dan ulet untuk mengembangkan bisnis online ini.

Bagaimana caranya?

Untuk sukses di bisnis apapun, termasuk bisnis internet ini, anda harus tahu bagaimana cara menjalankannya. Ikuti lima tips berikut:

  1. Anda harus paham 3 langkah SMUO. Konsep dasar bisnis internet yang diajarkan dalam Formula Bisnis harus anda pahami dengan baik. Sebab itu dasar serta inti dari bisnis online.
  2. Pahami Direct Marketing. Pahami juga konsep direct marketing. Di bisnis internet, konsep direct marketing termasuk yang paling cocok dijalankan. Sebab potensial mendatangkan keuntungan secara cepat tanpa harus terganggu rantai pemasaran yang panjang.
  3. Pahami Pasar Internet. Pasar atau target market harus anda kenali dengan baik. Pasar di internet sangat luas dan beraneka ragam. Anda bisa pilih suatu pasar yang cukup besar dan anda punya kemampuan untuk merebut perhatian pasar lewat produk atau jasa anda.
    Anda bisa mempelajari pasar yang anda bidik di sela-sela kesibukan offline anda. Dengan melakukan riset pasar atau melakukan beberapa tes respon pasar.
  4. Tahu Bagaimana Menciptakan Penjualan. Ciptakan penjualan pertama anda! Lebih baik lagi jika tanpa harus terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan konsumen.
  5. Menciptakan Backend. Anda harus paham bagaimana menciptakan back end atau produk lanjutan. Juga bagaimana cara meningkatkan margin pendapatan anda.

Bila anda konsisten dan fokus pada apa yang anda lakukan, saya percaya bisnis online anda akan semakin berkembang. Dan pada saatnya nanti ketika bisnis internet “sampingan” anda ini mulai membesar, bahkan penghasilannya sudah melebihi pekerjaan utama anda, maka saat itulah anda bisa mengatakan STOP pada pekerjaan offline anda dan fokus ke bisnis online anda.

Bagaimana? Ada komentar?

401 Comments. Leave new

susah sekali untuk bisa jadi pertama kali mas !

amankan posisi dulu ahhh…..

e-book smuo memang kitabnya bisnis online, benar begitu pak Joko?

salam

Wiwit Yudiantara

menciptakan penjualan pertama memang sangat penting karena penjualan pertama akan mempengaruhi penjualan berikutnya…..

Kalau saya masih parttime, dan bagi saya ini bukan soal, setelah pulang kerja. saya masih bisa bisnis. itulah kelebihan bisnis online, tanpa harus meninggalkan keluarga..betul kawan-kawan?

Aktivitas offline bukan halangan untuk terjun di bisnis internet. Bahkan karena offline lah, maka ide kita di bisnis online akan mengalir.

Makasih Mas Joko atas senggolannya.

Salam, Sumartono

Agar bisa berjalan beriringan antara offline dan online, sangat-sangat dibutuhkan kemampuan dalam mengelola manajemen waktu. Sebab kalau tidak, akibatnya bisa saja kedua-duanya atau salah satunya jadi terbengkelai.

Walaupun saya tidak tahu persis, diluar sebagai pebisnis internet, tentunya Mas Joko juga punya atau mengelola bisnis offline.

Benar gak Mas?

saya sangat setuju apa yang dikatakan mas sumartono, semuanya tergantung kedisplinan kita dalam membagi waktu. andai dua-duanya bisa jalan beriringan antara offline dan online maka itu justru lebih baik lagi.

tips ini sangat bermanfaat,apalagi untuk pemula,makasi pak joko :)

boleh juga nih, harus dicoba dulu

Ya betul dan setuju. saya juga pulang praktek, istirahat sebentar, baru menuju desk malam. walau masih ngegarap reseller, tapi ada keasikan. ya sambil belajar lah.

iyolah-iyolah kawan.

wah…kayaknya ini satu dorongan bagi saya untuk memulai bisnis online, walaupun mungkin harus diawali sebagai bisnis sampingan dulu. yah..mudah-mudahan cepat bisa action. Doakan ya pak joko dan teman-teman. trims

Wah saya juga dobel nih pak. jadi kurang konsen

Info yang bermanfaat. Terimakasih Banyak Pak. Saya termasuk orang yg dalam kriteria posting ini, bisnis online sebagai sampingan. Tapi saya bertekad, dalam waktu dekat, saya akan menekuni bisnis online sebagai bisnis utama saya.

Mohon doanya dari semua.

Salam YAKIN SUKSES !!!

Mbah Kuncen

tetap semangat dan terus ACTION Mas Andri!

slmt mlm….saya ingin meluangkan waktu untuk melakukan pekerjaan diluar jam kerja saya daripada maen game online, saya ingin memanfaatkan speedy saya untuk mengerjakan pekerjaan sampingan, tp permasalahannya saya pemula dalam bisnis online, naah….saya mohon bantuan & tip2nya bagaimana caranya.terima kasih..

pilih bisnis online yang mau geluti. lalu mulai ACTION dan fokus di sana.

saya juga berencana memulai bisnis online taun ini. skrg saya cm mengelola website sndri..msh usaha meningkatkan traffic. tips dari pak joko sangat bermanfaat.

Jika Anda ingin menarik lebih banyak klien, tingkatkan layanan pasar Anda dengan professional. Tetapi Anda tidak bisa sembarangan pasar untuk mengharapkan hasil yang konsisten. Anda harus memakai pelayanan pasar yang sesuai dengan prinsip-prinsip yang sudah terbukti. Untuk menghasilkan penjualan Anda harus mengetahui terlebih dahulu Prinsip penjualan yaitu:
1. Pemasaran adalah sebuah permainan
2. Setelah Mindset Pemasaran yang Tepat
3. Memahami Bahasa Pemasaran
4. Membuat pesan Pemasaran yang Powerfull
5. Mengembangkan persuasif Pemasaran Material
6. Menentukan Strategi Pemasaran
7. Membuat Rencana Aksi Pemasaran

ya memang begitulah, bilangnya kerja sampingan, tapi malah bisa melebihi kerja utamanya. hehe…

betul itu mas ^^

masih sayang pak dengan Pekerjaan offlinenya

Setuju mas 100rb pulsa. Salam :D

Bisa Mencairkan Uang Apa Betul Pak Vertual Bisnis
Nama : Bambang.Saputro
Kontak : 085711207541

Hmm inilah tips marketing yang jitu.
Terus tambah dan tambah lagi mas Tips nya ditunggu.

Direct marketing tu yang paling mempunyai impact karena langsung berhadapan dengan end user.

salam sejahtera mas joko,terimakasih yg sebesar-besarnya saya sampaikan atas kiriman tulisan2 mas joko yang sungguh amat bermutu dan sebagai panduan bagi siapa saja yang mau mulai bisnis online,tapi saya masih belum mengerti cara untuk memulainya, sementara ini saya sedang bermain-main di MLM…. apakah prodak dari MLM yg sedang saya geluti ini bisa juga dipasarkan melalui blog yang mas joko sampaikan pada saya. mohon petunjuk mas…hatur nuhun…..

sangat bisa pak. hanya saja bapak sekarang polanya agak bergeser sedikit, dan saya yakin bapak bisa dengan mudah untuk menerapkannya di internet, karna biasanya Lulusan MLM jago jago Pak dalam marketing

Terima kasih Mas Joko Susilo,bagai mana cara promosi menjalan kan bisnis ini untuk langkah pertama masih bingung,atas perhatian dan bantuan nya saya ucapkan terima kasih.
Wassalam
Noviant.MA

Menciptkan backend perlu analisa pasar terus menerus. Jika udah mantap langsung aja launching.

———————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————-

thn ini yg lagi boom bisnis apa boz?

Ditambahin pak. PANSUS Angket Century

jadi pansus apa ya paling bagus, emm pansus rebonding spt lg hot

Keberadaan produk tetap menjadi hal yang utama di dalam bisnis apapun, termasuk di bisnis online… produk dimaksud tdk hanya berupa barang, bisa juga berupa jasa…

Selain barang dan jasa..?

emmm apa ya…
menurut saya bidang barang dan jasa saya rasa yg paling banyak sub. bidangnya

apalagi di blog rame pengunjung seperti punya mas joko ini…

tips yang luar biasa pak, saya pengennya bisnis online jadi bisnis utama, bisa gak yah

Pak Joko Yth,
Terima kasih atas kesabarannya mengirimkan email kepada saya sampai-sampai saya tidak bisa menghitung berapa jumlah email yang Bapak kirimkan itu. Dalam kesempatan ini saya tegaskan bahwa saya sangat tertarik dengan Formula Bisnis yang sangat bagus;jujur;transparan; dan bahkan dalam testimoni sangat meyakinkan semua pembaca. Namun demikian saya banyak kendala untuk bergabungnya, alasannya 1. Kuantitas kesibukan saya dikantor sangat padat dari pagi sampai sore sampai-sampai tidak pernah istirahat karena harus melayani semua personel diperusahaan tempat saya bekerja.2. Fasilitas (Computer) saya hanya tergantung dengan computer kantor; permasalahan pokok disini saya tidak bisa mendownload produk-produk yang bapak tawarkan karena untuk urusan itu diproteksi demi mencegah kerusakan jaringan yang ada.
Pak Joko, karena alasan tersebut saya mohon bapak memberikan solusinya agar saya cepat-cepat menjadi member yang aktif. Terima kasih.

Kalau memang internet di kantor diproteksi, bisa mampir sebentar di warnet terdekat untuk mendownload semua produknya, kemudian bisa dipelajari di komputer. Bila ada kesulitan bisa hubungi info kontak yang ada di http://www.formulabisnis.com/contact.php

bisa aja, banyak ko yang jadi full internet marketer dan rata rata mereka yang memutuskan untuk terjun secara full di bisnis internet ini adalah mereka yang sudah punya basic, sudah pernah nyicipi dapet duit via internet dan sudah tau kemana arah langkah menuju

Klo di pekanbaru Riau umumnya sayang meninggalkan bisnis OFFline

Terima kasih semoga kita lebih baik lagi………….

FLORIANO DA COSTA CARVALHO
January 19, 2010 2:29 pmReply

Pak Susilo saya sangat tertarik dengan bisnis anda namun angat sulit bagi saya untuk meakukannya mohon petunjuk mungkin ini bisa kita eratkan lewat tali persahabatan antara aku sebagai orang pertama di Timor-Leste dengan bapak Susilo di Indonesia untuk mempromosikan bagaimana caranya menjalin persaudaraan yang berdasarkan perdamaian dengan kasih dan cinta

Best regards, Cinta Damai

Floriano da Costa Carvalho

Terkadang Sulit jika harus disambi seperti itu mas JS. Walaupun ada, biasanya Hasilnya kurang maksimal dan perkembangannya agak Lambat. Karna Jarang sekali Fisik & Pikiran Manusia bisa konsisten dalam Dua hal Sekaligus. Menurut Saya, Tetap Harus Nekad terjun kedalam satu hal sekaligus. Adapun berhasil atau Gagal, itu mungkin sebagian dari Resiko Orang yang Berbisnis(offline/Online). Anggap saja kegagalan sebagai Ajang ‘Latihan’ menjadi seorang pebisnis handal.

Sallam’
Rafi

banyak ko yang nyambi dan mereka sukses..
apalagi pada saat ini ada yang tetap bekerja kantoran karena tidak mau di cap pengangguran walo dari internet penghasilannya jauh dari gajinya. bahkan ada pebisnis internet sukses yang akhirnya nyari kerja kantoran karena camer ga mau punya menantu pebisnis online.

He he he klo di bisnis Online ga jelas ya mbak yang berhasil ato tidak

sukses berawal dari yang kita pikirkan . kalau kita bepikir bisa , pastilah BISA ..!!!

kita apa yang kita pikirkan, begitukah mbak…?

Kayaknya mau buat pasar baru nih, sama dengan incaran baru saya pak Joko.

GO SEO !

Reply ini aja ah, biar komen saya kebaca banyak org. hehe..

tapi sampai skrg pekerjaan offline gajinya tetap lebih tinggi dr pd pekerjaan oNline. Tapi pekerjaan online dpt menjadi alternatif pekerjaan offline, krn potensinya besar

Setuju Pak Joko, sebaiknya matangkan dulu bisnis internet nya sebelum ambil keputusan tinggalkan bisnis offline. Saya sangat setuju Pak.

nDompleng pertamax ya Bos

Betul sekali nih Pak Joko…
Untuk jadi pebisnis online gak harus full time.
Yang udah full time aja blom tentu sukses… seperti saya contoh nya ;p Meski sudah full time, tetep aja sudah, hehe…

Yang penting semangat terus, pantang menyerah dan tetap fokus.

Salam,
Ligo Saint

Posting ini memang ditujukan bagi mereka yang masih memiliki kesibukan lain. Memulai bisnis online bisa dimulai tanpa harus meninggalkan pekerjaannya saat ini.

Pak Joko ada ringkasan pekerjaan rutin untuk promosi link affiliasi? Soalnya kebanyakan baca sana sini, saya jadi bingung sendiri mau mulai dari mana?

Thanks Pak Joko

saya masih bingung memulainya …, mungkin karena umur udah tua iyaa, mencoba sana sini, promo sana sini, nggak ada yang tembus, sampai pikiran2 negatif timbul, seperti kata orang2 seperti bisnis MLM, yaitu binis menyengsarakan anak cucu, suatu satu sata nanti jenuh sendiri & berhenti, dan ternyata bisnis MLM begitu ..

ya sangat bagus sekali, dan sangat bermanfat bagi saya sepertinya kami anggota formulabisnis sangat diperhatikan, lanjutkan pak

walau part time yang penting kita istiqomah menjalaninya. ikuti peta bisnisnya, pasti anda akan sampai juga…bagaimana menurut rekan-rekan?

thanks mas joko,emang saya sibuk mas joko sama saya dialam yang berbeda tapi kalau di dunia internet nggak ada bedanya.mas joko jaman sekarang orang2 pinginnya produk yang instan seperti mesin penarik uang di atm.card visa,mastercard.vip and sbgnya mas joko apa itu di indo bisa di dapat? thank you so much if you answer. slm action.

DEWI ALFIAH DARLEY
January 20, 2010 1:51 amReply

hi mas joko apa kabar maaf nih mas sudah lama saya tidak onlen,komentar saya semoga mas joko tetap sukses di bidang bisnis onlene.walau saya tidak selalu aktif mengikuti berita dari mas joko.tapi saya juga berterimakasih atas surst2x yang mas joko kirim kepada saya.miski sebagian surat saya belum sempat membacanya.sekali lagi lagi maaf ya mas joko sukses buat mas joko.

sekian comment dari saya dewi

Yang instant-2 itu biasanya ada efek samping mbak.

Kerja keras aja dengan produk yang benar-benar bisa diandalin lalu yakinlah dengan marketing yang jitu pasti berhasil.

Untuk belajar marketing silahkan berjunjung ke:

—————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
—————————————–

Salam to All, Dewi, dll

Langkah kecil,lompat lalu terkam mungkin lebih tepat (menurut aku…).Terima kasih postingan bermutu…!

saya malah tidak punya usaha utama mas hehe

Terima kasih Mas. Saya selalu menyempatkan diri untuk mengikuti perkembangan blog Mas Joko. Karena motivasinya sangat diharapkan. Saya memang punya kesibukan lain, yaitu sebagai PNS, tapi saya terus binsnis online untuk masa depan.

pengennya siy… bisnis online bukan bisnis sampingan… ^_^…
dan… ternyata… masih banyak yang harus dipelajari yaaaa…

Saat Ini saya hanya bisa menjual informasi, belum bisa menciptakan produk sendiri !

bgmn supaya bisa memperkenalkan produk yang saya jalani mas

mantap pak… mau sampingan atau fulltime.. intinya spt yg diuraikan diahir paragraf, yakni konsisten dan fokus…

Trims pak, artikelnya bagus sekali

Yang seperti itu adalah sikap hat2. Maka berhati2lah…saya setuju. Memang ada yang seperti Thariq bin Ziad yang membakar armada kapal perangnya sendiri untuk mengalahkan Konstantinopel. Pilihan baginya dan prajuritnya adalah mmenang atau mati. Namun itu hanya cocok untuk sebagian orang…

Betul… kalau pendapatan online belum diatas pendapatan offline jangan tinggalkan dulu pekerjaan offline.

Ada saatnya nanti…kita all out di online seperti pak joko.Pelan tapi pasti asalkan konsisten insya allh…

penginnya sih gitu ya, tapi susah dan bingung menciptakan produknya.

so pasti harus dijalankan.

terima kasih.

From zero to hero….!

yang kedua pun masih hebat ko mas.

salam buat mas mjumani.

artozh

Betul juga si , cuman ko ya belum ada yang bikin agu geregetan untuk memulai ya……tau napa ni

setuju…mas.memang untuk melangkah ke berikutnya tidak harus langsung meningalkan yang terdahulu.

thx….semoga tetap jadi pemacu semangat saya pak

saya juga belum bisa mulai action, pingin bisa bisnis internet sebagai usaha sampingan, tolong kasih solusi.trims

memang bisnis internet iru gampang-gampang susah, ada yang bilang cukup buat sampingan saja, ada yang bilang bisa buat full time job. contohnya sudah banyak, termasuk pak joko ini. Tokoh sukses di dunia bisnis internet. kalo para guru bisnis internet sih, yang bisa dilakukan dilakukan, sekecil apapun asal fokus. mulai dari yang ringan-ringan saja, bisalnya ngeblog, nanti bisa jadi ngeblog dapat duit.

memang masih sulit ya gimana harus gebragannya agar cepet bisa tanpa banyak beli e-book

trims, atas saran yang diberikan

saya masih belom berani pak Joko,mohon bimbingannya,tq

memang pada awalya saya mau mulai tapi masih beum paham betul prosedurnya

artikelnya sih bagus, tp implementasinya terkadang tdk semudah teorinya….palagi skrg dah banyak org paham soal bisnis online…..btw, thanks atas motivasinya selama ini…..kalo bisa ajari juga donk via blog nya ini cara berpenghasilan seperti Mas Joko……bagi2 pahala dan ilmunya gitu loh !! sekalian tolong di link donk Blog saya….masih pemula sih…..baru buat 2 minggu nih….trims…

Mas Sandy, Pa joko sudah memberi panduan bisnisnya. berupa SMUO. itu intisari dari perjalanan bisnis online pa joko dari 2001. Ikuti petunjuknya, nikmati setiap prosesnya, suka atau duka, senang atau susah tetap dijalani sampai berhasil…itu yang dinamakan komitmen…

mas joko, sya sudah baca formula bisnis tapi sya terus terang masih ragu untuk membeli ebook smuo. tolong kasih saya penjelasan.

mas sopyan, sebenarnya keraguanlah yang menghalangi kita untuk mencapai apa yang kita inginkan..sebuah kesuksesan..

Berkali2 cari bisnis sampingan di inet yg keluar web dan tulisan bpk terus nih…Berkali2 baca..tapi masih g ngerti dgn yg dimaksud produk disini..

maksudya tuh dengan e-book dr bapak Qta mendapat panduan untuk menjual produk kita, atau bagaimana..Seandainya Qta belum punya produk sendiri, menjual produk orang lain tuh maksudnya gimana ya?Bingung…

produk disini tidak selalu berbentuk fisik, dan juga penyebaran produk tidak terbatas tempat jadi seluruh dunia bisa mengaksesnya. Produk bisa berupa keahlian yang anda jual, misalnya anda bisa design baju, anda bisa jual design bajunya atau bisa bikin panduan mendesign baju atau menjual bajunya sekalian..di internet juga ada produk orang lain yang bisa di jual, daftar biasanya gratis, ada produk digital9ebook,sofware,etc) ada juga produk fisik seperti buku, obat2an,kosmetik, produk pelangsing..dan lain lain.semoga mengerti.

Internet marketing atau Bisnis Online tidak harus memiliki produk sendiri terlebih dahulu walaupun demikian memang lebih baik memiliki produk sendiri. ada banyak yang anda bisa lakukan untuk menghasilkan uang dari Online sebelum anda menghasilkan produk sendiri. diantaranya dari Adsens, PTC, Survey Online, review Online, Domain park dan sebagainya anda bisa mengunjungi http://www.harianbisnisonline.com/search/label/Situs%20penghasil%20dollar Semoga tips ini bermanfaat

wah bos,,,,kalo dibilang gampang ternyata ya memang susah ,,,,untuk mengawalinya saja perlu upaya yang gak dibilang sedikit ,,,la kalo memang ada cara yang lebih gampang lagi ,,,,sebenarnya udah nyoba tapi kok belum kena sasaran ampe sekarang ,,,sampai bingung,,,karena berdasarkan teori teori yang bos berikan rasanya terlalu sulit untuk dipahami secara umum,,,misalkan diberikan panduan yang mungkin notabene dipahami oleh khalayak umum kan mungkin lebih enak bos,,,,udah hampir 2 bulan jalan kok masih lom dapet hasil ,,,,rasanya dah hampir putus asa nech ,,,gimana solusinya yach ?????

makasih

memang bisnis internet selalu membutuhkan fokus kita selain itu langkah2 untuk sukses juga ditentukan oleh ide yang dipasarkan bukan??? ok kawan jgn ragu untuk melangkah, tentukan ide bisnis anda sekarang juga dan mari mulai action skarang juga, jangan mikirn “nanti gimana dg uang saya?” tapi pikirkan “gimana nantinya keuanngan saya”… siap??

Tulisan-tulisan Bapak bagaikan magnet. Semua orang ingin membaca dan membaca. Salut buat Bapak.

thanks tipsnya pak…pengennya sih fulltime di bisnis ini tp ya itu pak masih sibuk dgn bisnis offlinenya krn klau ini di tinggalin bisa kacau nanti. Perlahan-lahanlah sambil belajar karena masih bayak yg belum mengerti. Kalo bisa kelima tips tersebut di kupas secara mendetail pak…thanks

saya masih pelajari dan itu memang salah satu rencana saya kedepan untuk solusi keuangan karena sebagai manusia pasti akan semakin tua dan juga mulai menurun kemampuannya (maksudnya dalam mencari nafkah …)

Jangan menyerah dengan keadaan pak masih banyak yang bisa diperbuat untuk berkreasi.

Mulai aja dari apa yang sudah dimenegerti dan baca terus informasi yang baru, tanyakan pada yang mahir jika membaca sendiri sulit memahaminya.

Salam hangat,

————————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————-

saya sudah baca artikelnya tapi belum paham juga..kalau kita tidak punya produk lalu bagaimana cara menjualnya??

aduuuuhhhh…komennya bagus2 smua jadi penasaran nih…tapi blm punya produk utk dijual,nah, apakah kalo join saja dulu tetap bisa menerima bagian yg 60% itu??? bener nih?? plis jgn boong yah…bener2 butuh penjelasan sebelum join nih…mksh

Menarik sekali dengan ulasan internet marketing, yang pasti bukan jalan yg mudah karena banyak “path” dan ways yg mesti dilalui.Semoga blog bapak semakin maju dan sukses.

bagaimana cara mempromosikan produk yang saya jalani mas untuk cari member

Untuk mas Ongki saya punya sedikit tips untuk memasarkan Produk Anda. yang paling penting adalah Anda mengetahui niche market dari produk yang anda tawarkan tersebut, anda bisa googling sendiri atau bisa menggunakan software keyword, kemudian masukan keyword yang berhubungan dengan produk Anda setelah itu baru di optimasi. dengan mengikuti langkah ini maka target market Anda tidak akan melenceng. Ok semoga tips sederhana ini bermanfaat

wah jdi tambah semangat ngeblog ni mendengar penjelasan dri master.
Makacih ya ma tas smua info2nya btl2 membangun bgi saya yg mulai dri bwah.

memang sebagai sampingan jika sudah top baru sala satu yang harus di tinggalkan…ini pasti

Saya rasa sebuah bisnis online merupakan jawaban pagi mereka yang part time tapi tidak menutup kemungkinan bisnis online bisa jadi yang full time, untuk sekarang masih enjoy dengan part time, itu aja kadang stengah pingsan ngatur waktu untuk update, salam sukses untuk semua

memang kalau tidak punya produk payah, dan tinggalkan pekerjaan pokok lebih payah lagi,
jadi sambil jalan, belajar tipe-2 Pak Joko dipraktekkan, kalau tak jelas ya tanya.
kayaknya itu yang pas, terima kasih.

Apa yang harus saya lakukan untuk memulai bisnis online..saya juaga bekerja..
syarat2nya? cara pembayaran dsb…???

ya memang betul, profesi utama saya : guru, dosen dan da’i, tiap hari keliling mesjid, tapi saya mulai mencoba berbisnisria lewat blog saya, msh sepi pengunjung memang, tapi optimis saja, nanti juga akan berkembang. Karena itu saya mulai memperhatikan tampilan dan konten blog saya, meski masih amat sederhana. Saya mulai mencoba menulis beberapa artikel dan puisi. Nah, tulisan2 mas joko cukup membantu untuk memahami apa itu online bisnis. Bolehlah sekali-kali kunjungi blog itu dan kasih saran, usul dan komennya. Syukron

Mas Joko memang tahu kondisi kita-kita ini, yang masih nyambi-nyambi he..he..tetap semangat!

salam,
abu azzam

Betul pak Joko, walaupun bisnis yang kita jalankan baik itu bisnis utama maupun sampingan tetap saja butuh fokus kita biar bisa jalan seperti yang kita harapkan… terima kasih untuk tulisan ini yang memberikan semangat buat kita semua dalam mejalankan bisnis online……..

mantepss pak Joko.. sayang saya tidak punya kemampuan menulis seperti Anda..
Tapi saya akan terus berusaha… tetap semangat!!

Trims mas Joko atas suportnya, selama 3 bulan ini saya diasrama melaksankan tugas jadi belum aktif di internet.

keempuan dalam membuat artikel penjualan tdk sehebat bapak joko bisa

Apapun itu kalau dilaksanakan dengan total pasti bisa menghasilkan. Setiap saya singgah di blog mas joko pasti langsung semangat lg untuk berbisnis online. Sukse selalu mas

T’rima kasih pak tambah lagi ilmunya

wah mantap, tp susah bagi pemula ya banyak hambatannya selain masih ragu2 apa bnar bisa menjanjikan, n khusus di formulabisnis.com kan membernya sdh buanyak banget bagi pemula ya mau menjaring member baru jika ikut afiliasi di formulabisnis.com ya sudah susah

mantap salm sukses untuk semuannya

Ia Pak, ini adalah salah satu bagian yang saya karena saya belum fulltime!
Salam Sukses!
paulM

Ia Pak, ini adalah salah satu bagian yang saya suka karena saya belum fulltime!
Salam Sukses!
paulM

Terima kasih pak joko dengan Tips2nya .

Bagi yang tidak mahir / kurang dalam menawarkan jasa atau produk, maka bisnis internetlah solusinya…melaluinya anda tidak perlu melatih cara berbicara untuk berbisnis, tapi hanya melatih menulis untuk berbisnis secara online.

Sip.. Memang mantap trik2, ide2 yANG disampaikan di blog ini.. sangat membantu..

SAlam action buat mas joko, infonya cemerlang..
Mampir2 dulu di blog cantik ku yaa..

hmmm . sepertinya say juga masih menjadikan bisnis online sebagai pekerjaan sampingan….. trims pak… artikelnya…

Thanks for infone mas

Wah hebat pak Joko, setiap artikel pasti commentnya banyak sekali. Bener pak, saya juga baru belajar & masih merupakan bisnis sampingan. Tapi saya yakin nanti jd bisnis utama :) Salam sukses Eric

setuju mas joko,sy pun memulai bisnis online dari bisnis sampingan. memang harus keluar tenaga ekstra dan yang paling penting harus konsisten!

salam sukses!

Yang paling susah adalah membagi waktu. Mmg bisnis online pasti banyak lika likunya. Tapi biarpun sulitnya spt apa, sy sdh berniat menjalankan bisnis internet.

Sy siy sk pekerjaan yg bisa berlama2 di dpn komputer. Slm ini pkjaan yg sgt sy suka adalah mengutak utik angka. Mgkn suatu saat sy juga mahir mengutak utik kode html ya? >> hal yg sgt mengasyikkan.

sementara memang saya masih terjun di bisnis online sebagai sampingan, sebab saat ini saya masih harus membagi waktu untuk bisnis offline. tapi saya yakin kedua2nya bisa berjalan dengan sempurna. asalkan kita punya komitmen yang kuat untuk terus maju. terimakasih pak joko tips-tipsnya.

Apa kabar Mas Andrik? Tetap semangat ya!

Susah sepertinya bagi saya untuk melepaskan pkerjaan utama, karena bisnis sampingan yang saya jalankan belum belum menghasilkan profit yang besar yang bisa mengalahkan pekerjaan utama saya.
Tapi sya sadar yang namanya bisnis sampingan..ya hasilnya juga sampingan…tidak akan maksimal.
maka dr itu saya berusaha meluangkan banyak wktu untuk mengurus bisnis sampingan ini..spya bisa menggantikan pkerjaan utama saya, Action Now!!

yup.. klo kerjaan sampingan ya berarti penghasilan jg sampingan. Tp emg ada baiknya jg memulainy sbg usaha sampingan biar tdk terlalu beresiko

Untuk ebook klikbank “Just Shering”, Usaha sampingan tidak berarti hasilnya juga sampingan, jangan pernah mempunyai pemikiran tentang side jobs tetapi yang ada pekerjaan kedua Anda, biasanya kalau orang telah menerapakan mind set side job maka usaha yang dilakukannyapun akan terkesan sekedarnya karena difikir ini hanya side job. Saya juga sama mempunyai pekerjaan utama tetapi 2nd job saya mengelola banyak website di antaranya http://www.harianbisnisonline.com tetapi kualitas waktu yang saya dedikasikan untuk 2nd job ini sama dengan kualitas waktu yang saya dedikasikan untuk first jobs. Disini kuncinya bukan seberapa banyak waktu yang telah Anda habiskan untuk suatu pekerjaan tetapi seberapa Besar kualitas waktu yang Anda dedikasikan, walaupun itu hanya 1-2 jam sehari tetapi jika di optimalkan maka hasilya akan memuaskan dan sebaliknya walaupun seharian waktu didedikasikan untuk satu pekerjaan tertentu jika tidak di optimalkan maka hasilnya akan jauh lebih buruk. Demikian semoga tips ini bermanfaat fokus dan TETAP SEMANGAT!!!

well bagus sekali sarannya, memang saya sudah buat blog dan belum lengkap, jaya to mr. joko

terima kasih mas joko,pingin sekali saya memulai.saat ini saya ngotak atik di blog pribadi dan kantor.tp saya belum tahu memulainya.semoga saya bisa ktemu mas joko.

Sedang saya pertimbangkan kembali Mas, Salam Sukses
untuk Mas JS.

Bener banget mas joko kalo mau dijalani dua2nya hrs lebih fokus dan ekstra keras soalnya saya juga jalani dua2nya dan butuh waktu lebih ekstra kadang2 bingung mana yg mau difokusin tp kalo ngeliat kondisi skr pinginnya fokus ke online karena skr saingan ama produk cina yg mulai banjir di negeri ini krn pasar bebas asia yg mulai berlaku …. Pusing …. Salam sukses selalu …….

Makasih artikelnya membuka mata saya bahwa apa yg telah saya lakukan berada di jalur yang tepat. Dg online justru saya bisa mendapatkan networking diluar jangkauan saya untuk menjalankan bisnis saya dan saya tdk perlu bicara banyak karena semua sdh disediakan….salut dg artikel ini

ya, memang benar sekali pak Joko

Saya juga selama ini menjalankan bisnis onlne ini sebagai sampingan

Namun minggu depan , saya akan jalankan bisnis online ini secara full time, karena penghasilannya sudah mulai melebihi penghasilan tetap saya

Bisnis Online Rocks !!!!

Bagus mas. Optimalkan fokus dengan membesarkan bisnis online anda.

wah…harus lebih semangat lagi nich…benar banget mas joko ,dedikasi ,ulet dan disiplin yg tinggi dan tambahan saya ‘sabar’ beberapa kunci sukses bisnis online

Memang benar Mas, kalau ingin sukses dalam bidang apapun harus fokus, walaupun sebagai sampingan juga harus fokus.

siip mas….jadi ‘terbakar’ semangat ,apalagi ternyata orang2 sukses berasal dari tempat dan fasilitas sederhana

kayanya 5 tipsnya ‘harus’dijabarin lagi dech mas…mungkin diposting berikutnya atau kalo dah ada postingnya dikasih link postingnya dong…jadi kita bisa lebih action….tapi tetap top dech tipsnya…

pokoknya tipsnya berguna banget dech,tks

luar biasa metodenya dan tipsnya,

ya siapa tau bahwa orang succes khan juga tidak kenal umur makanya saya siap untuk itu bagaimanapun memang kita harus cari ide dan apa yang menjadi trend dan tentunya mood agar tetap bisa semangat, terlebih masukkan dari pak joko rasanya harus detail lagi untuk mensuport kita kita ini, trims

oke banget…semoga saya bisa mengikutinya fokus dan semangat lagi…

disela-sela kerja juga bisa dimanfaatin buat optimasi bisnis, dan melayani klien, yg penting jangan sampai mengganggu kerja utama saja. :-D

saya pinginnya yang mateng aja pak joko tinggla pakai ……………….

Apa yg di katakan Mas Joko Susilo benar dan saya sudah melakukannya,Di saat Orang Pulang kerja nyantai di Rumah saya masih harus duduk di depan Komputer.Untuk sukses kita memang perlu mengorbankan sedikit waktu kita saat ini.Untuk mendapatkan hasil lebih di masa yg akan datang.Alhamdulillah bulan ini saya sudah full menjadi seorang pebisnis internet ( seperti istilah mas Joko )karena saya sudah merasakan hasilnya.Sukses Selalu u/ mas Joko susilo…Selalu trus memberikan ide2 kreatif yg bermamfaat buat kita.

Benar mas, tapi menurut saya poin ke 4 itu saya bilang yang plg susah. Kadang bisa sampai lebih dari 1 minggu tak ada penjualan mas…

Apakah ada tips khusus mas selain pre selling dan seperti itu?

Hemmm,,, dr awal aku dah bilang. Entebagai selebriti bisnis online. Tentang ide2 ente udh ga bs diragukan. Cuma mslahnya butuh byk segalanya, termasuk butuh dan en waktu ekstra.

setiap hari saya selalu di beri tips tapi tidak di kasih cara bergabung atau memulai bisnis

tq ya bro , ini sangat berharga bagi kita semua , semoga di hari kedepan , akan lebih baik lagi , sekali lagi tq,

makasih tipsnya pak joko

Setuju Pak……
tapi sampai saat ini saya masih stagnan di bisnis internet…..
apakah ada saran buat saya Pak Joko?

comentnya nanti, baca dulu :)

Bahkan saat tidurpun, bisnis di online tetap jalan..

Salam sejahtera bung Joko, mengawali tahun 2010 bisnis Online sebagai bisnis sampingan tapi jangan dikesampingkan lhoh ? Kenapa ? Tuntutan untuk mencari uang di Internet salah satu kebutuhan dalam memanfaatkan salah satu infrastruktur yang menyebabkan banyaknya informasi mampu tersebar luas dapat diterima oleh masyarakat. Dengan 5 tips tersebut, semoga tahun 2010 akan dicapai untuk mengoptimalkan profit kita semua. Amin

Benar pak, memang banyak bisnis sampingan di internet, tapi formula bisniskan bisnis sampingan Utama benar dak pak.

Bahkan ketika kita shopping pun transaksi bisa tetap berjalan.

Saya termasuk yang sedang menjalani bisnis ini sebagai sampingan, itung-itung pengenalan menguasai bisnis di internet, thanks artikelnya mas joko

Wah… Kalo aku sih bisnis internet bukan sampingan lagi, Pak. Aku mau lebih tekun lagi. Hanya saja, saya masih bermasalah dengan online marketing/internet marketingnya…

memang benar..bisnis internet sekarang sudah menjadi alternatif semua orang untuk mendapatkan uang sebagai usaha sampingan. Termasuk saya, berkat membeli produk Formula Bisnis dari Mas Joko, saya bisa mendapatkan sedikit demi sedikit uang berkat hasil reseller produk ini…terima kasih mas Joko, sukses untuk anda selalu……

ya…cocok sekali Pak…mau full…belum siap (tanggung-jawab kel)…bisa full…klo sudah melebihi off line…tapi klo kelamaan… bisa kehilangan peluang.

Tks rekan Joko Susilo atas emua saran,dorongan dan materi yang telah banyak dikirim ke saya,mudah2an ini menjadi amal ibadah dari rekan Joko,dan mudah2an mendapatkan imbalan dari ALLAH SWT amien.

Tips nya memang lagi saya tunggu-tunggu pak Joko, kebeneran saya juga sudah mulai terjun di bisnis onlinedengan blog saya yang baru Make Money Online.

kalo memang mau bisnis ,mending elo elo beli id premium rapid terus lu upload pasang link .Modal film bokep sewa lu upload upload ma koneksi inet

^^

trims pak joko….

artikel yg bisa buat penyemangat nich..trimakasih pak

Justru Bisnis Internet mengalami kejenuhan karena banyak penyelenggara niatnya kuang komitmen di saat boming artinya data base belum siap 100% maka lebiha baik Off line Unlimited databasenya???? misal eVIsa 16 digit bisa mengnampung data seluruh dunia tanpa masalah

PAK, JOko, artikelnya bagus memang itu yang sedang sy alami 8 jam kerja tapidengan hasil yang jauh dari cukup. Kadang waktu habis hanya untuk di kantor sehingga untuk baca email saja tidak sempat. Saya berencana meninggalkan pekerjaan setelah dari internet ada hasilnya.terima kasih atas semua email dari pak Joko tapi maaf kadang tidak sempat kasih komen.

tq.mas

tak masalah bisnis online menjadi usaha sampingan atau full time. yang lebih penting berusaha dengan penuh martabat dan tidak merugikan orang lain/ tipu2. BTW friend, sebagai member Forbis saya merasakan SMUO bukan produl tipu2.

Mas Joko Yth.
Saya sudah mendaftar sebagai member forbis Mas Joko sejak beberapa minggu yang lalu. Karena saya masih banyak kesibukan di kantor, saya belum bisa memulai bisnet ini, juga panduanforbis dari Mas Joko pun belum saya pelajari semuanya. Mohon petunjuk anda, step-2 apa saya yang harus saya lakukan secara sederhana & praktis untuk mulai “reseller” produk SMUO. Karena banyak teman saya yang berminat jadi member forbis.

Terima kasih.

Sip mas joko. Thanx tipsnya,ni sy jg lg belajar mjd pbisnis internet sbg sampingan dl. Mga2 bs brjalan lancar

betul pak, saya memulainya sbg part time dengan resellerbisnis. semoga kelak menjadi affiliate yang lebih luas…

hadir lagi disini untuk baca tulisan pak joko :)

Makasih bang joko kebetulan sekarang saya sedang merintis usaha internet, dan ini masih dalam tahap pembuatan web nya. Sekarang saya masih bekerja di sebuah perusahaan swasta dan harapan saya kedepan semoga bisnis internet saya ini bisa berkembang seperti tulisan bang joko di atas. artikel di atas sangat berherga sekali bagi saya, semoga cita-cita say ini sama seperti artikel diatas.

thanks tips nya sangat bermanfaat sekali pak….
:)

Dari kesemua itu yang tidak kalah pentingnya adalah:
Konsiten, Fokus, Faham Strategi Bisnis.
-
Untuk itu semua belajarlah terus menerus. Milikilah SMUO atau Formulanya, lalu praktekkan dan selalu berkunjung ke blog Tanya Jawab berikut:

————————————————
Tanya Jawab Bisnis (blog
————————————————

Salam

Iya nech pak, masih sidejob, tapi target 2011, fulltimer, bisa gak ya pak ??????

Dimana ada kemauan pasti ada jalan Pak Mugi.

Pelan-pelan aja asal selamat dan benar-benar menghasilkan.

Salam Sdr Mugi,

————————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————-

Sepakat mas. Pelan-pelan aja asal selamat dan benar-benar menghasilkan.

sy Masih Bingung karena sy Gaptek bagaimana cara menjalankan Bisnisku dgn on line sementara saya ada Produck Batu alam dan kitchen Set dan Badroom set

Pak Ramli, Jika masih bingung anda bisa buka blog “Tanya Jawab Bisnis” Bisnis nyata bisa dionlinekan dan sangat membantu. Banyak strategi untuk pemula dan yang masih belajar. Silahkan aja berkunjung di blog:

———————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————-
Salam Sdr Ramli

mas ramli anda sudah punya produk, tinggal sekarang buat website dan promosi. itu saja. gunakan juga blog untuk memperkuat bisnis anda. panduan blog sukses spektakuler bisa didapatkan di Rahasia Blogging.

kpd Yth Pak Joko Susilo. Maaf Pak Joko saya sebenar nya malu utk mengatakan ny. Tp krn kondisi saya saat ini membuat saya hrs mencari tahu apa yg smua bpk ajarkan. Sudah hampir satu tahun setelah saya lulus skolah saya belum mndapatkn pekerjaan, hal ini membuat saya sulit utk dpt mnjalankan aktifitas-aktifitas lain krn saya juga membutuhkan biaya. Maka dari itu krn status saya yg msih penganguran sulit utk belajar di media internet, trkadang saya hanya bisa pergi ke warnet max 3 kali sebulan. Hal itu membuat saya tdk dapat mengerti apa dan bgaimana dpt berbinis media internet. Bahkan semua kiriman e-mail Pak Joko saya tdk bisa baca. Saya sangat memohon bantuan dari Pak Joko. Terimakasih atas perhatian dari Bpk Joko Susilo.

Cukup fokus di 3 hal: produk, situs web, dan traffik. Mulai dari langkah 1, yaitu siapkan produk anda.

Assalamualaikum. terima kasih mas joko atas emailnya… membangun semua kata2 mas joko…. insya ALLAH saya akan berusaha…

Kalau mungkin pas saya lewat mau singgah tlg no Tlp.kantor thx.

Makasih Mas joko saya mau coba tuh

kasih jalan deh yang mudah gampang dan simpel aja

Mas Joko , saya sudah berusaha, tp kayaknya agak susah , krn SMUO yg anda tawarkan tidak berhasil saya download (krn saya kesulitan download lewat internet)jadi sampe sekarang SMUO itu apa saya tidak mengerti.

Coba download lewat warnet dan pastikan hasil download sampai sempurna. silakan hubungi info kontak yang ada di http://www.formulabisnis.com/contact.php bila mengalami kendala

Semangat terus dan tetap belajar.
Perjalanan masih jauh.
Kumpulkan strategi marketing sebanyak-banyaknya tuk menggenjot laju bisnis online yang lagi trend ini.

————————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————-

seperti biasa…ngelaksanainnya yg susah

Saya sudah lebih dari satu tahun punya website, ketika saya update dengan berita-berita terkini banyak pengunjungnya. Bahkan saya setiap bulan selalu kehabisan bandwidth, namun tidak juga uang datang dengan sendirinya. Akhirnya, saya agak malas untuk mengupdate website. Semula saya membuat website untuk bisa mendapatkan uang dari internet, tetapi saya belum pernah menikmati uang dari website. Mungkin rejeki saya bukan dari sini.

websitenya yang yogyakartaonline.com ini ya mas? bisa coba pasang iklan PPC di web anda. atau buat juga produk sendiri, nanti bisa iklannya bisa anda buat di web sendiri.

Mas Heri blognya udah bagus tinggal di Optimasi SEO aja, dan ikut PPC yang free. Di coba dulu. Saya aja yang blog gratisan ikut PPC sering dapat Mas.

Monggo berkunjung ke blog saya mas, mungkin bisa sharing:

————————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————–

Saya telah melihat Blognya mas Heri, Webnya bagus sekali dan Informatif sekali. Tetapi ada sedikit catatan buat Anda, Jika web Anda ditujukan untuk Komersil, tugas Anda tidak hanya mendatangkan traffic tetapi ada yang lebih penting yaitu mengarahkan traffic menjadi konversi “menjadi pembeli” itu yang lebih penting, dan di web Anda saya tidak menemukan sesuatu yang dapat mengalihkan traffic untuk dapat mengkonversi, Saya sarankan Anda memiliki produk untuk di konversi. samarkan alamat email anda untuk menghindari deteksi SCAM oleh spider Search engine sebagai contoh: heripurwata@yogyakartaonline.com ganti dengan heripurwanto[at]yogyakartaonline.com

memang betul mas joko smuo itu salah satu kunci menuju sukses. salam action

kalo tuk bisnis smpingan untuk saat ini mgkin cocok dengan kesbukan saya,yang jelas saya belum paham benar,yang d maksud produk itu berupa apa saja,karena yang saya tahu bahwa saya saat ini yang bisa saya promosikan cuma SMUO.

Produk bisa berupa produk digital yang saya anjurkan (seperti ebook, software, dsb) atau pun produk fisik apapun. anda misal bisa jual kerajinan yang ada di sekitar anda lewat internet.

benar sekali mas joko,profesi saya saat ini adalah marketing.saya juga berbisnis online dengan menjadi reseller.saya harus pandai2 mengatur stamina saya dalam menjalankan bisnis online yang saya jalankan sehabis pekerjaan saya selesai.

Pebisnis internet memang harus tangguh, kreatif dan kerja keras tanpa itu mustahil bisa seperti mas Joko.

Yuk kerja keras sambil belajar di :

———————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————-

Salam semangat,

saya jadi bertanya-tanya, apa sdah bener yang aku jalankan.saya hanya meng-update data kemudian saya klik alamat URL-nya sudah benarkah seperti itu pak joko?…di situ saya bisa lihat data kunjungan dan saat ini baru ada 53 org.
gimana baiknya ya pak joko?……

Perlu digencarkan kembali promosinya. Ikuti 3 jurus ampuh super reseller yang ada di member area. Praktekkan juga tips yang ada di sini.

ok. mks p joko.tapi begini p joko,kalau sesuatu hal baru yang berhub. dengan komputer,biasanya saya lebih mudah untuk bisa paham,drpd saya baca sndiri kemudian mempraktekkan.mungkin ini juga masalah saya p joko.namun bgtu saya selalu mengikuti arahan2x p joko meskipun baru sedikit yang saya lakukan.
untuk itu pak.bisakan saya liat secara lsng kegiatan para afiliate/reseller, mungkin d situ saya bisa tahu seperti apa to sebenarnya….
mks. p joko.

Terima kasih Mas Joko atas sarannya..memang sih kalau kita diam aja dan tidak memfromosikan/ menjual produk orang lain, yaa kita ga akan mendapatkan apa yang kita inginkan mungkin saya awalnya sering banget mempromosikan/menjual produk ini web yang lain dan tdk ada satupun donline saya dan saya jadi Down Mas koko,jadi intinya saya harus apa ya Mas joko?

Lihat kembali cara promosinya. kemampuan menjual ini penting dimiliki karena nantinya ketika anda sudah punya produk sendiri, tapi juga tidak mampu menjualnya akan sama saja. Jadi affiliate/reseller bisa sebagai ajang latihan sebelum memiliki produk sendiri.

Saya bisa join program ini, tapi enggak punya wang yg cukup

Pelan-pelan saja mas. Ikuti terus blog ini, nanti kalau sudah ada uang baru gabung :)

memahami pasar internet ini yang seringkali membuat saya bingung untuk memutuskan produk apa yang bisa dijual di internet.
meskipun pada kenyataannya ada banyak produk yang bisa dipasarkan di internet, memutuskan untuk mulai produk apa terlebih dahulu yang bisa saya pasarkan juga bukan perkara yang mudah.
ada bayang-bayang, kalau saya salah melangkah, perut bisa kosong… hehheh

Bagus sekali Pak Joko. Kendalanya ada di diri saya sendiri yang sering malas. Adakah tips untuk menghilangkannya. Terima kasih

pak joko masukan dari anda sangat bermanfaat. maturnuwun pak joko

Biasanya pas awal-awal memulai bisnis online (bisnis affiliate, blogging, PTC dll) semangat betul & mengebu-gebu dengan harapan bisa menghasilkan penghasilan “sampingan”. Namun ada saat sampai kepada titik kejenuhan. Seperti itulah yang pernah saya alami.

Tapi untungnya ada aja yang memotivasi, salah satunya dari artikel jokosusilo.com ini. Alhamdulillah bisa blogging lagi.

Thanks

Saya pernah baca sebuah artikel Mas Roni. Dan waktu itu ada sebuah artikel yang berisi apa yang paling dibutuhkan seorang marketer. Ternyata yang paling dibutuhkan bukan soal tips atau teknik marketing. Tapi yang paling mereka butuhkan adalah motivasi. Karena itulah dalam blog ini, konten motivasi menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Thanks Pak Joko atas kiriman Emailnya,tapi mohon maaf selama ini belum ada tanggapannya karena :
1.saya belum paham akan bisnis yang ditawarkan Bapak
2.Apa setiap member harus mengeluarkan biaya yang dimaksud.( Rp.250.000 )
3.Bentuk produk apa yang kita pasarkan apa Ebook?
4. Target pelanggan kita siapa saja?

Mohon penjelasannya, karena saya betul2 masih belum paham bisnis ini.

Atas perhatian Bapak Joko terima kasih.

Salam Sukses
Arie

tadi diatas mas joko kan udah kasih poin2 nya dan skr bagaimana caranya dan langkah2nya supaya bisa langsung dipraktekan.
makasih

Biasanya pas awal-awal memulai bisnis online (bisnis affiliate, blogging, PTC dll) semangat betul & mengebu-gebu dengan harapan bisa menghasilkan penghasilan “sampingan”. Namun ada saat sampai kepada titik kejenuhan. Seperti itulah yang pernah saya alami.

Tapi untungnya ada aja yang memotivasi, salah satunya dari artikel jokosusilodotcom ini. Alhamdulillah bisa blogging lagi.

Thanks

Yah memang terkadang kita merasa jenuh. Apabila semua tidak sesuai dengan harapan.
Tetapi dengan semangat dan motivasi yang tinggi dengan membaca blog Mas Joko ini semua bisa dapat Pencerahan,

Harapan-harapan baru juga bisa dibaca di:

————————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————–

Memang susah untuk yang pertama. Saya semdiri bingung dari mana harus memulai.

Mas Joko memang sip !!! Gimana caranya Mas biar pengetahuan kita ttg internet marketing bisa selalu up to date ??

Tidak semudah yang kita bayangkan,memang, namun demikian apapun hasilnya harus tetap action, tertunda adalah membuang peluang yang ada.

Kalau ada rencana di bisnis internet, jangan tunda, lebih cepat action, lebih duluan dapat peluang. salam action

Memang kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan,langsung seperti Pak Joko. Namun apapun hasil yang diperoleh harus tetap action. Kapan lagi, lebih cepat, dan tidak menunda, adalah langkah positip untuk meraih peluang

selamat sore mas joko, mas mohon masukan dari anda tentang forum di blog saya mas…

ditunggu partisipasinya masukan artikel dari anda mas..di forum saya ya mas..

terima kasih sebelumnya.

Luthfi Fuadi Majid

terimakasih banyak mas joko

makasih banyak pak joko atas tipsnya yang strategis sekaligus memotivasi buat saya..:)

5 poin yang pak joko jelaskan,emang bener banget..

Yah, untuk mewujudkan mimpi harus dengan tindak nyata, kecuali kalau kita ingin mimpi kita hanya sekedar mimpi. Makanya follow your dreaming with your action and stop dreaming without action.

Benar sekali pak, kuncinya konsisten dan fokus pada bisnis apa yang anda jalankan.

artikel nya bgus pak,
tpi untuk bisa mewujudkan smwa hrus ada komitmen dan usaha keras juga,,, kalo hanya nonton orang sukses mah, kpan akan sukses juga,,,
sperti slogan pak joko

“Take Action”
:)

Artikelnya ini ada arti, juga ada komitmennya maka saya senang baca artikel itu supaya bisa menambah ilmu dlm bisnis internet atau apapun. trims juga atas tipsnya.

Artikel anda penuh makna sehingga sangat bermanfaat untuj saya pahami,.,terima kasih.,.,
mantap!!

Ya, makin lama makin tertarik saya. Saya akan lakukan bulan depan! Ok-Ok-Ok!!!

Memulai & langkah awal terasa berat and malas (sorry, jgn ditiru ya !)..tp begitu sdh dimulai… biasanya akan lancar..car..car..

memulai suatu usaha itu sangat susah, bingung mulai dari mana dengan pengetahuan yang minim,

Kalau untuk backend itu merupakan upaya efektif yang harus dilakukan oleh pebisnis internet yang ingin maju mengembangkan bisnisnya.

info menarik mas.. saya juga ngeblog sehabis pulang sekolah..

Terima kasih Bung joko Sisilo, memang dari dulu sampai sekarang Anda adalah salah satu idola saya.

salam hormat,
Terima kasih atas semuanya pak, telah berapa banyak anda mencoba untuk menggugah motivasi saya dalam hal bisnis ke email saya.
Saya seorang pkrja swasta yg ingin sekedar tahu cara bisnis di dunia maya, dan saya belum tahu sedikit pun tentang internet, & saya ingin menanyakan sesuatu yg mungkin sangat dasar, ‘bagai mana untuk memulai bisnis online? keuntungannya dari mana aja? dan untuk memasarkan produc sndiri?
mksh banyak pa joko

Memulai bisnis online perlu 3 langkah seperti yang diajarkan di Formula Bisnis: produk, web, dan traffik. Keuntungannya dari menjual produk/jasa. Pemasarannya dari web anda itu tadi.

salam hangat lg..

saya tunggu untuk info-info nya ke email & blog ku yang tidak punya potensi ini.

Tampaknya fokus adalah hal yang paling sulit, terutama bila pekerjaan masih banyak menyita waktu dan pikiran. Solusinya bagaimana ya … ?

Kerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu sampai selesai. Setelah selesai, baru fokus kerjakan pekerjan yang lain. Semoga membantu :)

Bagus sekali infonya, sementara sekarang saya masih melakukan apa yang bisa saya lakukan. Semoga aja tidak jalan di tempat.

Semangat terus sobat, kesempatan sangat luas bisnis Internet ini. Award dan support untuk anda yang punya semangat tinggi untuk sukses.
Yakinlah jika ada kemauan untuk sukses, berjuanglah dan pasti bisa.

Salam to All
———————————————
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————

yang paling rumit bagi saya pemasarannya pak ? kadang bertanya dalam hati apa yang membuat orang tidak tertarik dengan produk saya. apa bahasa saya kurang memikat ato produknya meragukan ya pak?.sehingga kurang PD.

Saya akui, karena beberapa alasan saya terlambat ngeprint formula bisnis, sehingga terlambat pula untuk mengerti dan menerapkan ilmu dan informasi yang ada di sana.
Semoga hal ini berhenti di saya aja, tidak lagi terjadi pada kawan lain.

Saya tertarik blog punya Muhammad Sowi spesial blog formula bisnis. Andaikan saya buat blog baru lagi semacam itu dengan kata kunci yang “sedikit persaingannya”, ada saran untuk saya?
Terima kasih.

Kalo boleh saya simpulkan dari materi di atas adalah:

terus kreatif, inovatif, menciptakan peluang, meluangkan waktu, memahami pasar.

Salam semuanya,..

————————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————–

Gampang-gampang susah kalau belum ketemu metode yang kita sendiri dapatkan. Karena teori yang kita pelajari kadang-kadang berlainan dengan apa yang kita alami. Sampai saat ini saya belum berani meninggalkan bisnis Offline saya, karena bisnis online yang saya jalani belum sepenuhnya saya dapatkan apa yang menjadi taerget saya. Tapi saya tetap optimis untuk itu. Action!

Go isn’t a complete sentence. It is not even a clause on it’s own. We take it as such, because everyone says it.

OK deh….
Saya coba berjuang.
Izin promo di sini ya, invest 10ribu berpeluang mendapat jutaan rupiah di http://www.asetbca.com/?id=VidzasErdien

Maaf, tadi ga baca ada pesen ya… eh kesalahan jadi numpang iklan
forgive me please!

wah… lama nih pak joko saya jarang berkunjung kesini…

apa kabar pak?

Baik Mas Wahyudi. :) Mas Wahyudi juga kan?

Saya termasuk yang melakukan kedua2nya, sehabis kerja offline lanjut ke kerja online, saat ini masih dalam tahap belajar dan penghasilan juga masih sangat minim. Jadi belum ada rencana untuk menjadi full time blogger, cita2 sich suatu saat nanti, mudah2an dalam waktu dekat ini. Amin.

Hal yang mendasar yang harus dikuasai seorang internet marketer pemula adalah memiliki skill marketing yang baik.Walaupun masih belum menguasai namun seiring berjalannya waktu saya rasa kemampuan di bidang marketing itu akan terbentuk dengan sendirinya.

baru tahu kalo mas joko dulunya juga memulai dari warnet dengan koneksi lemot hehehe…

bener Pak…………….,walaupun peralatannya sederhana, namun tidak menjadi halangan untuk berkarya dan berinovasi di bisnis online. Semoga saya cepat bisa seperti orang-orang sukses dan besar tersebut..:D

terus terang pak, sebetulnya saya ini pingin banget memulai bisnis online seperti itu, tapi saya itu GAPTECH/ alias buta mengenai technologi seperti itu. jadi saya bingung gmn caranya dan bagaimana memulainya

wah tipnya mas joko bagus sekali terus terang masjoko sy masih blm menjadi member dan klu sy jadi member memulanya darimana

Terima kasih Pak Joko,

Justru saya ingin fokus ke arah ini

pak joko. semakin di baca kok semakin susah saya mengerti ya

Y.. memang sepertinya menarik, tapi saya saat ini masih disibukkan dengan persiapan UAS, dsamping itu juga pekerjaan d pabrik. mudah2an saya bisa cepat2 memulai bisnis online..

Saya masih bingung bisnis/produk apa yg saya jalanin dan saya tawarkan..?..

Produk yang kreatif dan bermanfaat sehingga punya daya saing. Makasih

Terus terang pak saya pingin sekali ikut bisnis olaine, tetapi” GAPTEK ” saya buta hal ini saya bingung bagamana memulainya ??? & cara menjalankannya ???

sy tertarik. tapi kira2 msh bisa bersaing gak? sy jg bingung nnt mau jual produk apa. tp akn sy cb. hrs optimis.

Setiap usaha membutuhkan kiat-kiat yang baik demi tercapainya sebuah sukses. Boleh dibilang saya sebagai pemula masih berada di tahap usaha sampingan. Motivasi yang paling utama adalah belajar tentang seluk beluk usaha ini. Hasil berupa materi atau uang belum menjadi alasan bagi saya. Saya masih belajar mengungkapkan pikiran dan belajar dari yang berhasil. Saya harus menyesuaikan diri dengan banyak keterbatasan. Menimba ketrampilan dari sebuah kekurangan. Di balik itu mungkin ada sebuah kesuksesan. Terima kasih.

Mas Joko Yth.
Saya sudah mendaftar sebagai member forbis Mas Joko sejak beberapa minggu yang lalu. Karena saya masih banyak kesibukan di kantor, saya belum bisa memulai bisnet ini, juga panduanforbis dari Mas Joko pun belum saya pelajari semuanya. Mohon petunjuk anda, step-2 apa saya yang harus saya lakukan secara sederhana & praktis untuk mulai “reseller” produk SMUO. Karena banyak teman saya yang berminat jadi member forbis.

Terima kasih.

Betul mas Joko, saya sudah 1 tahun menekuni dan belajar sendiri bisnis online. Berkat SMUO pandangan saya terhadap bisnis online semakin positif sehingga keinginan untuk terus belajar semakin mantap.

Ini merupakan komentar pertama saya di blog ini. saya juga member forbis yang saat ini juga mencoba menjalankan bisnis internet sebagai sampingan… faktor utamanya saya masih punya pekerjaan offline yang cukup menyita waktu. cuma saya masih bingung dalam menentukan konsep bisnis internet mas, karena beberapa model yang telah saya coba selalu mental.. palingan saya hanya balik modal… mohon pencerahannya ini mas… agar bisnis internet bisa saya jadikan sebagai bisnis utama….

Benar, bisnis internet adalah sampingan semoga kedepannya lebih prospektif.Bisnis utama adalah sebagai guru utama bagi anak agar mengenal dan mencintai Tuhannya.

SYAIFUL RACHMAN P.
January 27, 2010 10:23 amReply

Terimakasih Mas Joko Susilo, benar sekali, kalau tidak benar bukan Mas Joko Susilo namanya….he …he …he.
Untuk mengawalinya yang sulit. Saya sadar, seperti kata orang bijak, “Setiap Awal Pasti Sulit”, dalam hal apa saja. Tetapi seperti kata orang bijak pula, “Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan”. Saya tidak akan menyerah Mas Joko Susilo.
Salam.

saya sangat suka dengan bisnis onlen.karna saya juga menjalani bisnis olen”
saya bergerak di bidang kesehata”

bisnis online memang dashyat drpd bisnis offline

saya mau merintis bisnis online..mudah2han ada manfaatnya mas…salam kenal dari bali mas.

Terima kasih atas kiriman2 emailnya kepada saya, walaupun saya telah membeli produk SMUO setahun yang lalu tapi saya belum menekuninya dengan serius karena kesibukan saya di perusahan tempatsaya bekerja.Sekali lagi terima kasih, bravo atas kesuksesan anda dalam mengembangkan bisnis online dan saya tetap membuka dan membaca email2 tersebut walaupun saya jarang memberi komentar.

Salam Sejahtera, Pak Joko saya sangat terbantu oleh banyak masukan yang sgt berharga dari pak Joko. memang skarang saya lagi mempersiapkan diri untuk dapat memulai bisnis ini, doain ya.. Terima kasih banyak BOSS!! utk teman-teman semua SUKSES..!

sulit tapi gampang juga. thanks mas!

Semudah itu ya. :D
Luar biasa pak joko.

Saya belum bikin blog. rencana saya mau bikin blog untuk di isi cerita2 humor, kisah2 inspirasional, dan motivasi. kira2 menarik apa tidak Pak? sebenarnya cara mendapatkan uangnya itu lewat apa sih pak?
saya pernah membaca dari buku klo kita dapat dapat uang dari setiap orang meng-klik bog kita. bener seperti itu? atau memang kita jualan produk, dan kita dapat uang dari kita jualan tersebut?
Klo yang bener yang ke 2 yaitu jualan produk berarti ide saya untuk mengisi blog dengan cerita2 dan kisah2 yang menurut saya menarik kurang bagus dong.
Saya mohon jawaban dari Pak Joko bisa memuaskan saya. terimakasih sebelumnya. dan saya mohon bantuan dan saran2 nya.

Salam,

Bayu Aditya

Halo paka Joko,
salam juga buat semuanya,
saya newbie di bisnis online ini,
seperti mas Bayu di atas, blog saya masih dlm tahap pembangunan,
tulisan2 bapak semakin memacu saya utk segera melaunching blog saya,
mohon bantuan, saran dan masukan dari Pak Joko & para senior di bisnis ini

apa bisnis ini akan berhasil dengan modal yang sangat minim seperti apa yang baru akang blang tadi

bagaimana cara registrasi dan mekanisme pendapatannya ? apakah dengan cara membuat blog dalam internet bisa memberikan solusi pasive income saya,apalagi selama ini saya belum terdapat bisnis mendapat bisnis yang terlalu baik buat saya.kalo bisa anda kirimkan nomor handphone anda sekalian dengan tata cara memulai bisnis anda dari A sampai Z. Thank’s sebelumnya atas perhatiannya

saya awam dg komputer apa lagi internet, saya dah jadi member mas joko , tapi bagaimana memulainya?……….. artikel2nya bagus sih, cuma msh bingung mulainya…..

saya juga berbisnis internet sebagai sampingan pak, karena sebagai abdi negara, jadi disamping belajar internet marketing jalan, tugas saya sehari2 tetap lancar….yg jelas enaknya bisnis internet ini tidak mengenal batasan waktu, mau kita abis pulang kantor , maupun pagi2 sebelum berangkat kekantor bisa dilakukan kapan saja….:)

Saya juga proklamasi sebagai part timer di bisnis internet…Entah nanti-nya full time (maybe)…
So, tetapptimis dengan e-bisnis yang legal dan halal (hati2 dengan produk tipu2)

benar sekali.Saat ini saya pun masih bekerja di dunia offline juga.Saya berharap akan bisa menjadi pebisnis internet seperti mas joko nantinya.

kayanya sangat menjanjikan

Pak Joko Yth.
karena kesibukan saya yg tdk pernah berada ditempat, saya selalu keluar kota selama ini, jadi saya belum dapat fokus ke bisnis ini, walau pun saya terus melihat tips2 anda….
Dan sekarang kesibukan saya mulai berkurang, jadi saya mencoba memulai untuk menjadi seperti bung Joko….untuk itu saya pasti memerlukan bimbingan dari bung Joko, itu pun jika bung Joko mempunyai waktu (saya harap kan). Demikian terima kasih..

Bgmn memulai bisnis online bagi orang2 yg masih gaptek?

yg penting adalah mental kita untuk selalu berani maju,..nanti insyalah akan ada jalan yg terbentang untuk kita yg baru mulai ini,..

Memang mau part time atau full time itu adalah pilihan. ada yang begitu cinta dengan pekerjaan offline-nya, sehingga ia tetap part time di bisnis online walaupun hasil rupiahnya lebih besar…

[...] bisnis yang pantas untuk diperjuangkan, sekalipun mungkin anda pertama kali mengawalinya sebagai bisnis sampingan. Itu tidak jadi soal. Dengan alokasi waktu misal dua jam setiap harinya, anda bisa mulai bangun [...]

Program Affiliate/afiliasi adalah pilihan tepat bagi yang masih disibukan dengan kegiatan offline.

Oke pak saya paham, saya akan coba produk sendiri.

Pak Joko, terima kasih untuk tips nya. :)

[...] antara yang bertanya demikian. Benar… pada mulanya anda boleh jalani bisnis internet sebagai bisnis sampingan. Namun, kalau memang anda ingin bisnis internet anda berkembang, ada saatnya anda harus berani [...]

Well, bermanfaat bgt tipsnya. Terima kasih byk Pak Joko

wah… info ini bagus buat saya yang lagi belajar bsnis kecil2a di internet… thanks infonya ….

Info yang menarik pak untuk memulai bisnis online dari sekadar sampingan dulu.. klo langsung terjun dan belum juga berhasil bisa stress tuh..

Wah… keren nih infonya … kalo saya baru aja mulai bisnis, tapi masih belum dapet2 hasilnya …

mudah dibaca tapi kok kadang males di laksanakan

Terimakasih atas tipsnya yang sangat bermanfaat.

Itulah impian saya dari dulu! “ingin segera memecat bos saya”. Uda bosen bgt jadi karyawan.
Target 2011 : Full Time Internet Marketer :)

bisnis internet sangat menjanjikan ke depan ,apalagi ‘dibantu’ tips ‘teruji’ dari mas joko

jadi tambah semangat nich ber bisnis di internet, trim’s tipsnya..

Infonya sangat menarik…sukses selalu mas Joko

menarik tipnya mas,mudah2an saya bisa menerapkan dalam bisnis saya

Bisnis online memang lebih fleksibel bagi mereka yang memiliki banyak keterbatasan.

nice info mas. salam kenal y mas.

Direct Marketing itu apa Ya…..

pemasaran secara langsung

Mas, saya ada dua pertanyaan mohon penerangannya ya.

1. Saat ini saya sedang fokus menulis artikel untuk blog saya. Sebaiknya berapa sering saya menambah artikel baru? Saat ini saya hanya bisa membuat satu sampai dua artikel dalam seminggu.

2. Bagaimana cara memilih kata kunci dan topik yang sedang ngetrend dalam bahasa Indonesia. Saat ini saya memakai Google Keyword untuk memilih kata kunci bahasa Indonesia. Untuk pencarian trending topic dengan google trends hasilnya kurang memuaskan karena datanya sedikit.

Mohon masukannya ya mas.
Terima kasih. Anto Dwiharja.

1. untuk blog personal, tidak harus tiap hari mas. kalau dulu saya biasa posting 3X dalam seminggu. tapi kini saya biasanya per 4 hari sekali. yang penting isinya fokus sesuai niche dan tujuan ngeblog dengan memberikan konten yang bermanfaat. untuk blog baru memang sebaiknya dipersering untuk mempercepat pertumbuhan blog.
2. pertama, sesuaikan dengan niche, kemudian bisa gunakan google keyword tool untuk mencari keyword. untuk google trends sementara data yang tersedia baru dari US. seringnya google trends digunakan memang oleh mereka yang blog/websitenya membutuhkan traffik dari US.

Apakah mas Joko memiliki produk yang dijual secara afiliasi?

nice tips pak joko
Terima kasih semoga kita lebih baik lagi!!

wah mamtap benar pak tipsnya,makasih buat tipsnya. mungkin saya perlu melakukan langkah lagi ya pak untuk meningkatkan penjualan produk saya. so saya suka tips yang ke lima, mungkin bisa saya kembangkan lagi.makasih

Apakah Mas Joko tahu bagaimana cara kita mengetahui berapa banyak backlink yang harus kita buat agar bisa muncul di halaman pertama pencarian Google dan meningkatkan PageRank?

ada rumusnya untuk menghitung pagerank. kalau cuma muncul di halaman pertama google, itu sangat bergantung dengan tingkat persaingannya. semakin sedikit persaingannya, tentu semakin mudah untuk menaikkan posisi di google

Untuk bisa bersaing di Page One Search Enggine Google, tidak bisa instan, qta harus jalankan Tips & Trik SEO (Search Enggine Optimizer) karena posisi web di google berubah setiap waktu jadi kita harus rutin menjalankan SEO…!!

[...] bisnis yang pantas untuk diperjuangkan, sekalipun mungkin anda pertama kali mengawalinya sebagai bisnis sampingan. Itu tidak jadi soal. Dengan alokasi waktu misal dua jam setiap harinya, anda bisa mulai bangun [...]

[...] orang memulai bisnis dari bisnis kecil-kecilan seperti misalnya berjualan suatu produk. Entah misalnya seperti pulsa [...]

[...] membuat hidup anda lebih sejahtera. Mungkin anda mulai bertekad mulai bisnis online atau hendak memulai bisnis sampingan. Apapun itu, pada intinya anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan yang kemudian bisa membuat [...]

[...] Mengatur waktu. Khususnya bagi anda yang memulai bisnis internet sebagai bisnis sampingan, mungkin anda mengalami kesulitan untuk mengatur waktu anda. Selain harus bekerja, anda juga harus [...]

menakjubkan!
tips kayak gini nih mahal harganya,
thanks bro

thanks pak joko atas tipsnya

[...] lain yang “relatif aman” adalah dengan memulainya sebagai bisnis sampingan. Tanpa melepaskan pekerjaan saat ini, sambil mulai mencoba buka usaha sendiri. Dengan demikian, [...]

[...] Mengatur waktu. Khususnya bagi anda yang memulai bisnis internet sebagai bisnis sampingan, mungkin anda mengalami kesulitan untuk mengatur waktu anda. Selain harus bekerja, anda juga harus [...]

Web bisnis online dengan sistim terbaru, komisi 100% untuk ANDA

APAKAH ANDA SUDAH BOSAN, JENUH, LELAH, BAHKAN MEMJENGKELKAN DENGAN BISNIS ONLINE YANG TERNYATA TIDAK MENGHASILKAN, BAHKAN UANG ANDA HABIS UNTUK BIAYA PROMOSI DAN IKLAN TAPI TIDAK ADA YANG DI DAPAT. WEB INILAH SOLUSINYA..

Alhamdulillah semenjak bergabung dengan Pak Joko Susilo dengan konsep SMUO nya, selama 2thn baru ini saya bisa memulai…cukup lelah memang selama 2 thn menanti tidak sama sekali ada perubahan, tapi konsep yg diajarkan oleh SMUO semuanya jelas…dan saya sudah beranjak menuju kesuksesan..amin

mari tetap semangat. hubungi kami di sini jika ada kesulitan.

Bisnis online semakin berpotensi,saya sedang beralih ke mlm online

[...] Intinya, Pak Agung bertanya bagaimana cara membuat website gratis sendiri. Nah, pada posting kali ini akan dijelaskan cara bikin web gratis secara mudah. Sehingga siapapun bisa dengan gampang membuat website dan segera mulai bisnis online. [...]

Salam,
Bisnis online memang menjanjikan melihat peluang yang begitu besar. Diperlukan ketekunan dan kesabaran karena bisnis online tidak instan sesuai dengan yang di katakan oleh Bp. Joko.

Untuk bisnis online sebaiknya menggunakan domain berbayar mengingat saat ini domain gratis sebagian sudah di banned oleh google seperti co.cc – co.tv – cz.cc dan uni cc.
Ini berdasarkan pengalaman kami yang mengelola domain di co.tv yang turun 180 drajat jumlah pengunjungnya.

wah bags yah…sangat memotivasi…dari dulu cuma bisa baca yang beginian..tapi blum pernah mencoba sama sekali karna saya tidak tahu bagaimana memulainya dan membangunya dari awal…bingung…dari semua artikel mas joko susilo yang saya baca sangat menarik…tapi yang menjadi masalah buat saya…how to start all of it?

ada solusi mas joko…mohon solusinya….terimaksih

lama lama bis amenjadi passive income jika usaha sampingan ditekuni dan bis afokus

Ingin memulai dan punya bisnis online sendiri.

Bisnis sampingan memang solusi yang tercepat dan termudah buat yang merasa kebutuhannya tidak berimbang dengan penghasilan yang didapat . dan 5 poin yang disampaikan mas joko ini sangat tepat apalagi jika ditambahkan dengan melakukan service after sale yang maksimal, bisnis sampingan akan lebih cepat menjanjikan penghasilan yang melebihi penghasilan dari pekerjaan utama …..sukses !!!

Blog Bisnis Online | Bisnis Internet | Internet Marketing .

Salam,
Bisnis online memang menjanjikan melihat peluang yang begitu besar. Diperlukan ketekunan dan kesabaran karena bisnis online tidak instan sesuai dengan yang di katakan oleh Bp. Joko.

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

[...] Beberapa hari lalu di sini ada yang merequest untuk membahas strategi pemasaran toko online. pak sekali-kali bahas dong strategi pemasaran untuk bisnis online seperti jualan barang/online shop Nah, kali ini akan saya bahas soal strategi promosi toko online untuk anda. Anda siap? Bila anda sudah sampai di tahap promosi ini, berarti anda sudah melampaui dua tahap sebelumnya yang saya jelaskan di Formula Bisnis yang direkomendasikan banyak pebisnis online. Tiga langkah untuk memulai bisnis online adalah: [...]

Ada 3 aspek utama yang seharusnya bisa kita persiapkan terlebih dahulu untuk memulai bisnis di internet. Yaitu : Produk (bisa produk fisik,digital atau jasa yang akan kita jual),Website (ibarat toko atau kantor virtual kita untuk memajang semua produk atau jasa yang akan kita jual) dan Promosi (strategi yang harus kita lakukan agar website kita mendatangkan traffik atau pengunjung). Dengan hanya fokus pada 3 aspek ini, tinggal menunggu waktu bisnis sampingan kita akan berkembang. :)

siap kerja keras nih,,
makasih ya pak joko buat informasinya,,,semoga sukses selalu

… jadi termotivasi untuk lebih bisa men ‘sukses’ kan bisnis ku…thanks

Baca artikel jadi semangat bangett buat bikin dan mengembangkan bisnis online baru. big thanks Pak \(^.^)/

terimakasih pak joko atas tutorialnya____saya senang sekali tau disini____

Luar biasa artikelnya mas. Kebetulan saya juga baru beberapa tahun ini menekuni bisnis online. Semoga ilmunya bisa saya terapkan

silahkan diterapkan untuk bisnis online anda

memang tidak salah jika saya menanggap anada motivator saya mas… beribu terima kasih saya panjatkan untuk mas joko….

Kalau saya punya bisnis offline dan sepertinya saya berkeinginan pula untuk memperkenalkannya didunia internet

bisnis offline digabung bisnis online = mantap

promosi online bisa juga lewat facebook…bisnis online memang tiada batas

Bisnis online memang kebanyakan dimulai dari bisnis sampingan tapi kebanyakan orang yang saya kenal telah beralih ke bisnis online dan meninggalkan bisnis offline mereka

itulah hebatnya bisnis online

Siip p joko, saya baru ini, semoga bisa sukses seperti p joko. Amiiiin

Hey there just wanted to give you a brief
heads up and let you know a few of the images aren’t loading correctly. I’m not sure why but I think its a linking issue.
I’ve tried it in two different web browsers and both show the same outcome.

Yang udah bisnis offline, bisnis online bsa sebagai tambahan.

Salam Sukses
Saya baru mulai menjalan online marketing ni, terutama adsense/PPC. Terima kasih banyak atas tipsnya sangat bermanfaat.

Salam BlogSukses[dot]com
Agus Salim

bisnis online sebagai bisnis sampingan, jk sudah “yakin” bisa jadi bisnis utama…mantap!

Direct Selling saya pilih karena lebih menjanjikan profitnya. Namun harus produk sendiri. Lebih baiknya begitu.

[…] yakin, ada sebagian dari anda yang memulai bisnis online dari usaha atau bisnis sampingan. Lalu lambat laun, seiring makin besarnya usaha sampingan itu, anda bertekad menjadikannya sebagai […]

[…] yakin, ada sebagian dari anda yang memulai bisnis online dari usaha atau bisnis sampingan. Lalu lambat laun, seiring makin besarnya usaha sampingan itu, anda bertekad menjadikannya sebagai […]

terima kasih pak joko sudah mau berbagi ilmunya untuk kami semua

Very nice post. I just stumbled upon your blog and wished to
say that I’ve really enjoyed surfing around your blog posts.
After all I’ll be subscribing to your feed and I hope you write
again very soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>