Bagaimana Cara Belajar Bersikap Optimis Setiap Hari

optimisAda salah satu rekan kita bertanya di Facebook JokoSusilo.com: bagaimana cara menjadi optimis?

Optimisme bisa ditumbuhkan dari mengelola cara pandang anda dalam melihat setiap kejadian dalam hidup anda. Baik itu merupakan kejadian yang anda inginkan (hal positif) ataupun tidak (hal negatif).

Bagaimana maksudnya?

Begini… Ketika yang terjadi adalah hal-hal positif, biasakan anda melihatnya:

  • karena ACTION yang sudah anda lakukan. Ketika hal positif terjadi, biasakan melihatnya dari berbagai sisi anda. Misal, kalau anda baru saja lulus ujian, bukan saja hal itu disebabkan karena anda sudah sangat keras mempersiapkannya, tapi juga karena anda memang pintar, anda tekun belajar dan rajin berdoa.
  • sebagai tanda bahwa hal yang lebih baik lagi akan terjadi. Kalau bisnis anda mencapai target yang dicanangkan tahun ini, biasakan melihatnya bahwa pencapaian yang lebih baik lagi akan terjadi di tahun berikutnya.
  • sebagai tanda kalau hal positif tersebut akan menular ke bidang-bidang lainnya dalam kehidupan anda. Misal, kalau anak anda baru saja mendapat ranking 1 di sekolah, biasakan melihatnya bahwa ini akan menular pada kesuksesan bisnis atau karir anda.

Sebaliknya, kalau yang terjadi adalah hal-hal yang tidak anda inginkan atau hal negatif, biasakan anda melihatnya:

  • bukan disebabkan karena perbuatan anda. Contoh, kalau ban mobil anda gembos, itu bukan disebabkan karena anda yang mengendarainya, tapi karena tertusuk paku di jalan atau mungkin sudah waktunya untuk gembos. :) Jangan salahkan diri anda sendiri.
  • kejadian buruk itu tidak ada kaitannya dengan masa depan anda. Kalau kaki anda baru saja tersandung ketika jalan-jalan, itu sama sekali bukan tanda-tanda kalau masa depan anda akan ikut “tersandung” juga. Sama sekali tidak ada kaitannya!

Membiasakan cara-cara berpikir optimis seperti di atas akan membantu anda bersikap lebih optimis.

Sebagai penutup, ini beberapa tips dan prinsip agar anda selalu menjadi optimis.

  1. Kunci menjadi optimis adalah memaksimalkan kesuksesan anda dan mengurangi kegagalan anda.
  2. Tidak ada salahnya mengakui kekurangan anda, tapi fokus pada kelebihan anda akan jauh lebih baik.
  3. Ketika anda mengalami sebuah kegagalan, ingat bahwa ada pelajaran yang anda petik, dan itu membuat anda selangkah lebih maju mendekati kesuksesan anda.
  4. Ucapkan kata-kata motivasi dalam kehidupan anda setiap hari. Ini membantu memotivasi anda.
  5. Jangan fokus pada sisi negatif, tapi fokuslah pada sisi positifnya. Dan tidak perlu mengira-ngira bahwa hal negatif yang akan datang. Kalau mau dirasakan, menjadi pesimis itu sebenarnya lebih berat daripada menjadi optimis. Kalau tidak percaya, silakan bandingkan sendiri. :)
  6. Ingat selalu kalau anda punya kesempatan yang tak terbatas untuk meraih sukses di masa depan.

Optimis sajalah menjalani hidup!

Salam ACTION!

306 Comments. Leave new

sering-sering aja baca petuah dari om joko susilo, baca cerita suksesnya. Pasti semangat lagi :)

Wah Bakal Di Praktekin deh Mas! Makasih ya…

Hadir… duh telat nih!…

Tapi gpp deh yang penting hadir dan baca postingan terbaru bapak Joko!

Syukuri Apa Yang…Ada..Hidup Adalah Anugerah..

SEMANGAT,,,,,,,,

Optimis-sikap bepikir postif, sikap ini bisa menstimulir proses kerja otak

Nikmati Setiap Proses, Berorientasi Pada Tujuan, bukan pada hasil, maka niscaya optimisme pasti hadir.

wah sudah terlambat, minta surat izin dulu ah, haha….

Kunjungan Perdana!…

Sering-sering main kemari Mas :)

Alhamdulillah, syukron atas motivasinya mas joko

Jangan Lupa gabung MR. Action Club, Mas :D

Agar selalu optimis, bisa kita ucapkan kata-kata affirmasi/kata2 positif seperti yang pak Joko bilang dengan rasa penuh semangat..

Niscaya kita akan jauh lebih optimis menjalani hari-hari kita.

mas”biar blognya fiturnya bagus gimana?aq liat bagus bgt blog anda, representatif….pertama ada tambhan htmlnya ap aj?bs dkrm ke FB saya???thx y

hidup memang harus optimis. Bagaimana pengen sukses kalau tidak optimis. Artikel yang menarik pak

Duh Semangatnya :D Udah daftar MR. Action Club belum? Buruan Daftar!

Selain itu, kita jadi punya banyak kawan. Sambil belajar tentunya.

Makasih tips keren ini pak… bikin saya termotivasi lagi.
Salam super…. salam sukses…

Seperti Kata Pak Joko di atas, wlo kehabisan tempat, tetap bersikap optimis :D

terima kasih Pak joko

majasih mas joko, artikelnya

Makasih mas joko artikelnya,, semoga sukses

Selalu optimis dan mantap dengan yang sedang kita kerjakan.

Selalu berdoa,

———————————————
Tanya Jawab Bisnis (blog)
———————————————

Yes, beroda juga cukup membantu kita menjadi lebih optimis..

Ya selalu berdoa, biar makin lancar usahanya.

Optimis dengan selalu memberikan Sugesti Positif pada diri kita tentang apa yg ingin dicapai

Telat lagi. Sukses ya buat semua member forbis.com. Ngomong-ngomong kejutan dari pak Joko bulanan ini apa ya? :D

udah kagak sabar menanti ya? :)

ada kejutan apalagi nih dari mas Joko, jadi penasaran nih

Setuju … makin hari makin pinter aja kita dibikinnya. Jangan salahkan kita yah kalau nanti kita tambah pintar n bisa ngalahin the master.

Boleh juga semangatnya untuk ngalahin the master…yang penting optimis dulu.

MEmang benar Mas Semua yang bersifat Positif adalah dari diri Kita sendiri yang bisa memancarkannya.
DAri awal langkah kita positif, Insyaallah ke sononya baik juga.

Salam Jitu.

————————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————-

Optimis dalam menjalankan bisnis akan membawa aura lingkungan kita pun menjadi kondusif

Memang benar Pak Joko,
Kita memang harus selalu optimis.
Untuk selalu memunculkan sikap optimis, salah satu yg terpenting adalah melihat segala sesuatu dari sudut pandang positif. Baik buruknya pengalaman yg kita dapat harus disikapi secara positif. Boleh dibilang ambil aja hikmahnya..gitu..

salam
theo

Tepat. simpelnya ambil hikmahnya. pasti selalu ada sisi positif meski dari hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi.

ADA FULUS SEMUA MULUS YA MAS,OK SALAM SUKSES

Pandangan positif akan menimbulkan energi positif sehingga akan mendongkrak kinerja kita dan berakibat pada meningkatnya kesuksesan kita

Nice Tips mas JS, Sallam Sukses untuk semuanya :)

Tapi bukan cuma buat dibaca, yang lebih penting diaplikasikan dalam sikap kita… benar ga ya…?

Bettoll..bettoll..bettoll.
Cakap macam nie…mantab betulll, awak jadi semangat bertambah.

Betul juga nih sering baca postingan mas joko jadi semangat lagi, thanks artikelnya

Yunus@trikkom.com

Salah satu penyebab mengapa orang tidak optimis dalam menghadapi masa depannya, salah satunya yaitu Takut menghadapi Kritikan dan Hinaan dari orang lain, salah satu tips nya yaitu Jangan takut menghadapi Kritikan serta tingkatkan motivasi Anda dengan Tidak bertanya kepada orang yang gagal selebihnya jangan lupa kuatkan dengan Do’a. TETAP SEMANGAT!!!!

malah jadikan kritikan itu sebagai kue

sungguh artikel yang patut menjadi perhatian kita semua. semoga artikel anda bermanfaat buat kita semua

salam sukses luar biasa dari orang biasa,

##################################################
Bagaimana Cara Meningkatkan “Daya Pikir” Anda Hanya Dengan Mendengarkan Cd Panduan Yang Akan Membuat 1000% Daya Konsentrasi Anda Meningkat Dengan Pesat

http://gelombangsuara.blogspot.com

##################################################

iya, kareba petuah pak joko sangat aplikatif

betul banget…semoga pencerahan ini bisa berguna…

sungguh cara berpikir yang posif maju terus mas joko.

salam sukses luar biasa dari orang biasa,

##################################################
Bagaimana Cara Meningkatkan “Daya Pikir” Anda Hanya Dengan Mendengarkan Cd Panduan Yang Akan Membuat 1000% Daya Konsentrasi Anda Meningkat Dengan Pesat

http://gelombangsuara.blogspot.com

##################################################

Banyak2 baca petuah mas joko susilo benar2 menarik,optimis mencari fulus lewat internet,kisah sukses,tapi untuk bukti nyata aku msh blm yakin. trims

Saya salut dengan Pa Joko, karena setiap Artikelnya dapat memotivasi setiap pengunjungnya, Sukses selalu buat pa Joko dan TETAP SEMANGAT!!!

aku hanya bilang terima kasih’
pada bapak joko susilo

Q akan ‘ selalu optimis pada keseharian
tapi yang q buingungkan ‘
apakah orang kayak q’ ini bisa sukses
walau ‘q tidak lulus sekolah pun

Just one is the key:
optimis, optimis, optimis :-)

ayo, semangat, semangat, semangat!
Kerja keras dan cerdas

Setuju Mas, blog ini memang tempat terbaik untuk mencari ilmu dan motivasi bisnis internet. Salut :D

Semoga ketularan suksesnya juga. Karena itu, jangan lupa untuk selalu bergaul dengan orang SUKSES :D

Tahukah anda klo MR. ACTION Club dah diluncurkan? Segeralah Bergabung :D

terimakasih supportnya pak…

betul sekali pak guru..terimakasih…

Sukses tidak akan tiba bila hanya di tunggu
STAR ACTION!

Mulai lakukan tindakan pertama kita untuk menjalan usaha, lalu bersikaplah yakin bahwa kita akan bisa berhasil

baca postingan emang lebih asik,, tapi begitu masuk ke dalam keadaan yang sebenarnya,postingan yang kita baca tersebut seakan terlupakan..,, ini yang saya alami (bahkan mungkin) Anda juga.. sebaiknya, selain membaca postingan, ada baiknya ada orang yang dekat (benar-benar dekat dengan kita) untuk saling berbagi cerita dan saling menguatkan. Sukses selalu ya Pak Joko dan teman-teman yang lain!!

Betul mas, kadang Guru yg “Asli” harus ada untuk mendampingi kita agar bisa selalu mengarhkan dan membimbing

Hanya satu kata buat postingan Pak Joko…Mantaf!
Berpikirlah optimis terhadap setiap action yang telah kita jalankan…Salam sukses!!

postingan tepat saat hatiku gundah, sdang dirundung putus asa krn kesuksesan kok ga kunjung2 padaku padahal dah sekian lama diriku menekuni dunia internet marketing,,, aku tak boleh berhenti ..ak hrz lanjutkan, lanjutkn dan lanjutkn, aku insyaAllah pasti sukses…doakan sy pak biar bz sesukses atau lbh sukses dr bpk.. makasih pak tas inspirasiny..

Terus terang,saya semakin kagum dengan Mas.Memang Optimis dan action harus tertanam dalam diri seseorang yang ingin maju,Terima kasih atas motivasi Mas.Alhamdulillah dorongan mas ini semakin menambah gelora dalam diri saya dan teman-teman,semoga peluang sukses semakin terbuka.
Semoga juga http://wwww.uraibanjarsari.com seamkin dikenal teman-teman. Optimis…..

Salam sukses selalu
Urai Banjarsari
HP.081345270750

selalu Pak jarang ol banyak kesibukan di luar jadi tetep optimis menatap dunia dan teteap mengikuti petuah anda

Betul betul betul.. Selalu berpikir positif dan action selalu

oke… positive thinking kawan :)

satu lagi pak joko: Berdoa tatkala akan mengerjakan sesuatu. Ini akan memberi epos (energi positif) pada diri kita baik tatkala gagal maupun berhasil. Jika berhasil kita tidak sombong dan terlalu membanggakan hasl kerja kita, jika kurang atau bahkan belum berhasil kita tidak akan putus asa bahkan kita akan selalu optimis

Doa yang paling menentramkan adalah doa syukur. Jadi rasakan seakan semua yang di impikan sudah berhasil, biar lebih optimis lagi.

dalam menjalankan apapun,kita mamang mesti optimis.Walaupun kadang-kala kita sendiri belum siap untuk menjalankannya.

Tak henti2nya aku ucapkan rasa terima kasih kepada pak joko,yg selalu dan selalu memberikan motivasi di sa’at aku lagi di landa kejenuhan,semoga apa yg telah anda lakukan dpt menjadikan motivasi kpd rekan2 yg lain untk selalu optimis dlm setiap langkah.

[...] Read more here: Bagaimana Cara Belajar Bersikap Optimis Setiap Hari [...]

Ya harus optimis supaya sukses. Tapi artikel ini juga sangat bermanfaat, bagaimana kita harus bersikap optimis.

Setiap kesuksesan adalah hasil berpikir positif dan sikap optimistis.

Memang setiap manusia memiliki keunikan tersendiri dalam pengendalian diri untuk tetap berpikir positif dan optimistis.

Meskipun demikian, jika anda sudah terjun kedalam bisnis maka berpikir positif dan sikap optimistis mutlak diperlukan.

Kenapa demikian? Karena dengan kalau anda tidak berpikir positif dan bersikap optimistis anda akan KO di tengah jalan, dan tersingkir dari persaingan.

Do you want to be a loser? Tentu tidak mau, makanya segera actionkan informasi yang disampaikan oleh Mas Joko Susilo.

Untuk itu saya juga ingin menambahkan, ini pengalaman saya, ketika kita terpuruk dalam kegagalan dan situasi tidak menentu maka satu-satunya penyelamat yang bisa membangkitkan semangat kita lagi adalah usaha kita untuk membawa segala hal kearah yang positif plus rasa syukur.

Sedangkan sikap optimistis akan memberikan kita kekuatan dan keberanian untuk mencoba dan belajar menggapai kesuksesan. Karena itu mari sama-sama belajar berpikir positif dan penuh optimisme.

Salam sukses semuanya !

salam sukses mas, salam kenal :)

“k” itu bukanlah berarti “kegagalan; melainkan “keberhasilan yang tertunda”, so optimislah n don’t be pesimistis.

Kaya’ iklan yach, kegagalan adalah sukses yang tertunda…! i like that.

ya…menurutku,menyikapi sst hrs positif tingking aja dan tingktkn rs percy diri serta yakin…

bener gan percaya diri itu sangat penting :)

Terima kasih artikelnya Mas Joko, Salam Action

pesimis :
“Yang ini saya bisa,tapi sulit…”
optimis :
“Yang ini sulit,tapi saya pasti bisa..!”

di bolak balik, tapi bener juga …!

Bagi saya, Optimis adalah jalan menuju kenyataan….

Mengalami saat-saat down dalam hidup adalah perasaan yang wajar, maka itu kita harus selalu bersyukur atas apa yang sudah kita lalui.

Thanks atas motivasinya pak :)

Selelu bersyukur, sangat setuju Mas Ricky.

Waduh sudah telat koment nih, sudah keburu dingin….

Optimis, akan menumbuhkan sikap bepikir postif, sikap ini bisa menstimulir proses kerja otak

Saya Suka dengan Kata2==>> Ingat selalu kalau anda punya kesempatan yang tak terbatas untuk meraih sukses di masa depan.
SUKSES SELALU MAS JOKO

Sangat mendalam Pak, memang benar pak yang di sampaikan, mengakui kekurangan kita sebagai instropeksi diri memang baik, dan lebih baik kalau memberikan potensi lebih kepada apa yang menjadi kelebihan diri, bukan pamer atau riya’ ya, salam sukses pak

Setuju sekali Pak Joko, Optimis sajalah dalam menjalani hidup ! Peluang ada di mana-mana !

setubuh gan…

ups setuju maksudnya :)

Berdoa pada yg kuasa ditinggalin om jok……….

Salam Sukses Bp Joko.ST Nama saya Chaidir ,Saya mengenal Bisnis Online di Internet belum lama ,inipun diberitahu oleh teman dan saya sendiri dalam
penguasaan /menggunakan computer masih meraba raba jadi sapai saat ini saya belum ada kemantapan dalam diri saya untuk Bisnis Online yang mana karena di sekeliling saya suara suara negatif yang saya selalu
terdengar bila saya mau berusaha untuk ber Berbisnis di internet.Bersyukur bagi saya sejak saya mengenal Bapak saya selalu dikirimi E-Book suatu pengetahuan yang sangat berharga bagi saya walaupun saya bisa membuka dan membacanya hanya pada malam hari. Terima kasih atas semuanya itu.

Tetap semangat pak. perdalam kemampuan dan pengetahuan bisnis internet dengan rutin mengunjungi blog ini dan bergabung di facebook jokosusilo.com, dan bila sudah saatnya ada dorongan dari dalam hati anda untuk ACTION, jangan ragu lagi. segera ACTION-kan apa yang sudah anda dalami selama ini.

Orang yang banyak action pasti dirinya akan lebih optimis karena banyaknya ilmu yang sudah didapat. Orang-orang besar lahir dari rasa optimisnya hingga ia bisa menciptakan dunia yang diinginkannya.salam sukses selalu.

Ya…kita harus mensyukuri apa yang diberikan kepada
kita….itu hanyalah titipan saja….
kapan-kapan pasti diminta kemabali…
Terima kasih mas joko…..atas saran yang anda berikan…. dan selalu action,,,,,
Maju terus pantang mundur….

OPTIMIS kita bisa !!
saya harus optimis dalam menyikapi segala apa yang terjadi.trim pak joko,,

‘jika salah satu pintu kebahagiyakan tertutup maka pintu lain akan terbuka’
tapi kita gak tau pintu mana yang akan terbuka untuk kita..??

tetap optimis pasti ada yang akan membukakan pintu..
he..he..

berpikir positif and berjiwa optimis insaallah sukses.
jangan lupa pesan pak joko..
stop DREAMING star ACTION

ok, boos..
salam sukses untuk rekan semua dan terimakasi kepada pok joko artikelnya bagus-bagus,semoga makin jaya dan sehat selalu…
AMIIIN…

Setuju,Pak…

Mgkn hal lainnya,sering2lah mbca kisah org2 Sukses mulai dr merintis dg sgala rintangan n cobaan yg dialaminya.

Juga jgn lupa,ingatkn terus,apa target kita?

Betul tidak?

Tul Betul Betul…

Optimis itu penting! tp jangan sampe Optimis membutakan usaha dan pikiran kita.. Artinya Optimis aja tidak cukup ada hal yang paling penting yaitu perencanaan dan Action! dan Optimis itu juga jangan sampe membutakan mata kita dr realita, boleh Optimis tp jg harus Realistis! Lihat kedalam diri kita, perbaiki kekurangan tingkatkan kelebihan dan maksimalkan usaha! Ingat jg Do’a bisa merubah segalanya..
Salam sukses….!!

matur sembah nuwun Mas JS. Salam Sukses !!!!

Artikel yang memotivasi, Optimis dan Tetap Semangat….

Artikel yang sangat bermanfaat…

Artikel bagus dan mantap membuat kita tetap semangat ketika rasa putus asa mulai menyerang……yang terpenting ACTION ya pak Joko

Memang dalam menjalankan bisnis Internet kita selalu berfikiran positif dan selalu optimis

wahh.. mantap sekali tips pak joko ini.. jadi tambah semangat nih.. :)

Benar sekali mas Joko. Kesuksesan kita sebenarnya tergantung dari perspektif kita terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita. Kalau cara pandang kita positif maka hasilnya akan positif pula; namun sebaliknya jika kita memandang segala sesuatunya dengan berpikir negatif maka hasilnya akan negatif pula. Sederhana memang. Namun banyak orang yang terjebak dalam cara pandang mereka sendiri yang cendrung negatif. Karena itu adalah hal yang lumrah ketika kita melihat semakin banyak jumlah orang miskin yang bertambah dari tahun ke tahun di Indonesia. Me manage pola pikir adalah sesuatu yang belum mendapat perhatian yang sepenuhnya dari pihak-pihak terkait. Ma kasih mas Joko buat artikel nya. Semoga semakin membawa angin segar dan perubahan baru dalam dunia internet marketing di Indonesia. Sukses selalu.

Saya pernah baca bahwa ini disebut gaya tarik menarik, kayak pelajaran fisika materi tentang gaya…Kalau kita berpikir positif, mengupayakan hal positif dan bersyukur maka hal-hal positif akan tertarik dan mendekati kita, sebaliknya jika kita berpikir negatif maka akan datang banyak hal negatif lagi kepada kita.

Jadi kesimpulannya berusahalah selalu berpikir positif !

Mantap Artikelnya pak Joko.Sukses selalu

Minggu nyantai waktunya panjang bwat berbenah di bisnis online di Internet, go action now…!

Maintenance toko online-qu…pada mampir ya

Laper…Buat terus artikelnya pa Joko…,aqu pengikut setiamu

Bener mas selalu bersikap positif aja walaupun kita dalam keadaan terpuruk sekalipun dan pasti ada yang positif dibalik keterpurukan kita karena enak untuk selalu berfikir positif …. salam sukses selalu

” Informasi nya sangat membangkitkan semangat
juang 45, siap laksanakan, Mas Joko “

comen anda di tunggu oleh pak joko,
oyo.. tulis comen anda !

Optimis dengan terus berkarya…

Tumbuhka terus sikap positif, pantang menyerah, dan belajar dari yang sudah berhasil kaya pak Joko.

pak, mungkin pertanyaan saya gila. Saya bingung pak, mau bisnis apa? dengan keadaan saya yang seperti sekarang nampaknya sulit bagi saya untuk memulai bisnis. Pak saya minta ide bisnis apa yang cocok dengan saya, dengan segudang kesibukan saya sebagai karyawan namun hasilnya sangat jauh dari memuaskan. jujur saya kecewa dengan susah payah bekerja, namun hasilnyak kurang memuaskan. rasanya capek banget dan selama ini saya tak memperhatikan kesehatan demi kerja dan gaji bulanan, dan jauh dari cukup. pak tolong dikasih ide… TQ

Nury, coba baca posting cara menemukan ide bisnis dengan mudah.

Facebook is my preference over Facebook, but I do waste too much time on those social sites

buat kalimat OTOSUGESTI
semisal “Selamat pagi GURU BESAR”
Tempel deh dikaca almari kita
Tiap pagi kita akan dimotivasi dengan membacanya
Keep Optimis…..salam suksesa
-from Newbie yang ingin menjadi Blogpreuner-

benar sekali apa yang di kata kan dalam posting pakjokosusila baik yang terdahulu maupun yang sekarang.optimis dalam kehidupan sangatlah penting karna tanpa optimis dan keyakinan mudah-mudahan kita tidak akan berjalan lancar apapun maksud dan tujuan kita di dalam kehidupan.
jangan heran kalau kita melihat kesuksesan setiap indifidu baik dalam pekerjaan,usaha,bisnis,sekolah apapun bentuknya.karna di dasari optimis dan keyakinan yang di miliki, mereka bisa berhasil dan sukses.

Best of the Best or
‘Pak Jokosusilo’

adisupriyadi15

Good mas…I agree with U… thanks for your support
about everything…God Bless U

Allah SWT Yang Maha Tahu Yang terbaik bagi hambaNya. Apapun yang terjadi hari ini itulah yang terbaik bagi diri. Optimis senantiasa.

Apapun yang terjadi hari ini, adalah yang terbaik. Optimisme setiap hari, esok kan lebih baik.NowGoogle.Com Adalah Multiple Search Engine Popular.

Benar, optimismis harus senantiasa dibangun setiap saat. Pro perubahan menjadi lebih baik. http://ninilsudarmini.com/2010/02/05/nowgoogle-com-adalah-multiple-search-engine-popular/

Permisi mau nambahin aja pak Joko, kaya nya dalam hidup, kita perlu dan punya energy. Nah alangkah lebih baik energy itu di salurkan kepada hal yg positif ketimbang sebaliknya. Karena menurut survey dalam satu jam 75% otak bawah sadar kita lebih merespons hal negatif lebih kuat dari hal positif.
Jadi sekarang terserah kita apa mau dalam sehari berkutat kepada hal negatif. Yakinlah…..Hal positif melahirkan Optimisme dan Optimisme melahirkan banyak Manusia Sukses.
Sekarang wajib bagi kita mengubah sikap terhadap optimisme. Salut dan sukses buat pak Joko….Semoga kemuliaan selalu berlimpah pada Anda.

selamat malam .

sungkem kulo kangge mas joko .
karena baru kali ini bisa berkunjung …optimis untuk meraihnya dan semangat selalu …terima kasih ilmunya .
salam dari …Bandung sukses selalu .

berkunjung lagi …makasih tambah semangat hidup ini .

selalu setia untuk berguru .

Optimisme modal dalam mencapai kesuksesan saat kini dan mendatang

Positive thinking kata lain dari optimisme setiap saat.Tidak ada pilihan lain kalau mau sukses.

optimisme sangat diperlukan bila kita ingin mencapai keberhasilan dalam kehidupan. Tetap Optimis dalam meACTIONkan pekerjaan baru. Benar kan Mas?…

Hidup ini harus selalu optimis dan pantang menyerah.
Kita selalu berusaha dan senantiasa berdoa dalam pencapaian suatu hasrat (keinginan).
Didalam suatu usaha kita mempunyai tempat berpijak yang berbeda dalam mencapai suatu tujuan.
Tumpuan yang kita pijak tidak selamanya kukuh, ada kalanya dia rapuh.
Rapuhnya suatu haluan, janganlah membuat kita berputus asa!.
Banyak tumpuan lain yang dapat kita pijakan kaki dalam mencapai tujuan dan cita-cita

hidup seharusnya tetap optimis….. tapi segala sesuatu ada waktunya…. ada waktu menanam… ada waktu memanen… karna kepintaran membuat kita jadi bodoh ….. itulah pepatah seorang pujangga.. yunani

Salah satunya agar kita selalu tetap optimis dengan melakukan AFIRMASI setiap kita akan melakukan suatu kegiatan/aktivitas……

Thk u mas Joko.. artikelnya sunnguh menguatkan saya bahwa kita harus fokus dan berusaha untuk menjadikan kelebihan kita dalam mencapai kesuksesan

betul kata pak Joko, karena saya bekerja dibagian marketing seumur hidup saya, jadi saya mengerti betul maksud Pak Joko itu

Terimakasih Pak Joko, memang perlu membaca tulisan yang bisa memperkuat motivasi, terutama kalau kita sedang mengalami kegagalan atau belum berhasil mencapai yang diinginkan.

sip! makin hari kita perlu untuk terus optimis.. :)

Hidup Adalah perjuangan…..!
Berani Hidup harus berani mati ….
Hidup harus selalu optimis…..
Jangan pernah mengatakan kalah dalam hidup ini
Hidup adalah pilihan, Kegagalan adalah pilihan juga

…. cara berfikir positif tentu lebih menguntungkan dari pada berfikir negatif. OK?
Terima kasih Pak Joko!

@Usaha Sampingan, Berani hidup harus berani mati…
maaf mas apa ga keliru ya…?
berani hidup dan berani kaya dan jangan memilih gagal (walaupun gagal itu resiko).
berani mati…(bunuh diri…???)
maaf mas saya katro…hehe…

pak joko,saya ingin tau bgaimana caranya supaya saya bisa mndapatkan SMUO??
jika ada nominal,brpa nominal SMUO tersebut.,.,

saya salah seorang penganut cara sukses anda,pak..
mohon bimbingannya..

@Ipoey: Registrasi aja di situs formulabisnis.com mas, lihat dihalaman paling bawah ada link “Klik disini untuk form pemesanan”. Klik aja, terus isi data-data lengkap anda disana, selanjutnya akan ada panduan untuk cara pembayaran dan konfirmasi.

salam,

Ikuti seperti petunjuk yang diberikan oleh Mas Ricky tadi. Bisa juga lewat link mas ricky di sini.

motivasi yang sangat bagus…!!!

Terima kasih Mas Joko, motivasi Cara Berfikir Optimis Setiap Hari sangat baik sekali, hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Nabi Muhammad agar kita selalu untuk Tawadu’ (Rendah Hati = Bijaksana terhadap diri sendiri maupun orang lain) dan Husnuzhon (Berperasangka baik = Berfikir positif dengan selalu memikirkan kepada hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang banyak, tanpa membedakan ras dan suku bangsa). Motivasi inilah yang tepat untuk dijadikan dasar berbisnis yang saling memberi manfaat (saling menguntungkan).

Saya pribadi memiliki kendala yaitu tidak menguasai cara membuat blok disitus internet serta jaringan internet di tempat saya kurang baik dan sering tidak connect, sehingga actionnya sampai sekarang belum jalan juga. Tetapi suatu saat saya yakin akan bisa.

Salam sukses selalu buat semuanya, khusus buat Mas Joko terima kasih karena dengan jiwa besar telah membagi ilmunya kepada kita semua.

sukses dunia dan sukses akherat
itu baru hebat, sukses dunia perlu , tapi sukses akherat adalah sangat perlu, lebih perlu dari kita menjaga agar tetap bisa makan

Sebagian orang mengejar kebahagiaan dengan bekerja keras untuk menghimpun harta.
Dia menyangka, bahwa pada harta yang berlimpah itu terdapat kebahagaiaan.
Maka, setelah dia dapat, dia menjadi pecinta harta.
Toh, setelah harta melimpah ruah, kebahagiaan itu pun tak kunjung menyinggahinya.
Harta yang disangkanya membawa b…ahagia, justru membuatnya resah.
Hidupnya penuh porblema.
Masalah demi masalah membelitnya.
Tak jarang, harta justru membawa bencana.
Kadang, harta yang ditumpuk-tumpuk, menjadi ajang konflik antar saudara dan keluarga…

terimakasih atas sharingnya pak tetap semangat!

@mas maruf, anda mungkin melihat dari satu sisi.
coba anda lihat juga dari sisi yang lainnya…”HARTA YANG MEMBAWA KITA KE JALAN ALLAH” banyak saudara2 dilingkungan kita yang makan saja kesulitan. ini tanggung jawab siapa mas…? maaf mas… jangan salahkan pemerintah, jangan salahkan dirinya…, sementara kita juga tak mampu membantunya, bagaimana pertanggung jawaban kita kelak mas…???
dengan kita “KAYA” kita mampu berbuat banyak hal (Insya Allah), sesuai tuntunan Rasulullah.
karena kekayaan merupakan bagian dari nasib, nasib kitalah yang merubahnya!
So, “KITA WAJIB KAYA” dan tetap “DIJALAN ALLAH” Semoga…

Puisi yang bagus mas :)

Yang penting action terus menerus dengan semua konsep yang sudah kita terima itu, iya kan pak?
-
Lebih baik satu teori di praktekkan dulu dari pada punya banyak teori tapi malah bingung,… he h e

Salam jitu,
————————————————–
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————–

Iya mas. kalau punya teori, khawatirnya lagi kalau antar teori bertabrakan atau bertentangan, yang terjadi malah tidak melakukan apa-apa. cukup Fokuskan ACTION Anda pada Tiga Langkah Teruji Menghasilkan Uang Melimpah di Internet.

Kegagalan adalah tangga kesuksesan….Kita pasti berhasil….

Wassalam,
Satya Iwari
Ruko Tm Narogong TC11 Bekasi

Tidak cuma selalu berpandangan positif tapi juga memiliki jiwa dan ruh yang positif juga.
Dan berkelakuan yang posif juga. Hmmm Komplit rasanya.

————————————————-
Tanya Jawab Bisnis (blog)
————————————————-

terimna kasih pak Joko yang begitu baik mau mengajak saya untuk selalu sukses di Internet, buka saya tidak mau sukses tetapi saya masih belum tahu apa yang saya buat, materi apa yang saya pilih dll kebingungan mungkin karena pemahaman saya belum cukup sehingga saya juga belum-belum actian, niat amemang begitu tinggi tetapi caranya belum tahu, trims salam hormat dan sukses selalu pak Joko

sukses juga untuk anda. sering-sering kunjungi blog ini untuk mendalami bisnis internet. Untuk kisah inspiratif ada di iphincow.com :)

Aku belum bisa cara berfikir optimis……….
tolong semuanya…. tidak kepada pak joko saja tapi siapa saja yang mau memberi aku ilmu untuk berfikir dalam optimis, aku akan berterimakasih…….
sebelumnya aku ucapkan terima kasih…

Salam Kenal semua
Sukirno

makasih pak joko sudah di link :)

saya adalah seseorang yg mudah jenuh dan putus asa bagaimana cara mengatasinya?

Coba praktekkan tips-tips di atas. yakinlah kalau selalu ada harapan yang lebih baik untuk anda di masa mendatang. Asal kita mau ACTION! Silakan baca juga posting Cara-cara Berpikir Hebat seperti Para Milyuner.

SAYA SETUJU PAK JOKO…………………………
TAPI…. POSITIF BAGI DIRI KITA BELUM TENTU POSITIF BAGI DIRI ORANG LAIN.
ARTINYA……. JANGAN SAMPAI HASIL NEGATIF YANG
DI DAPAT ORANG LAIN MUNCUL KARENA AKIBAT HASIL PUSITIF YANG KITA PEROLEH.
SEMOGHA KESUKSESAN PAK JOKO BISA MENJADI VIRUS KEBAIKAN DAN MENULAR KESAUDARA-SAUDARA KITA .
AMIN……………………………………….

mau coba di praktekkan, mohon petunjuk

Salut mas atas artikelnya dan saya sudah praktekan hal itu selalu positive thinking dalam semua apek kehidupan

artikel yg bagus pak

lanjutkan

Bagus sekali cara pandang selalu berfikiran Positif dipastikan ada nilai yang menakjubkan.Seseorang jika selalu mempunyai fikiran negatif terhadap orang lain dipastikan yang begini ini berfikiran yang sangat kerdil.Berpandanglah pada diri sendiri yang positif dan tunjukkanlah pandangan positif tersebut kepada orang lain,sehingga akan mendapatkan nilai tambah yang luar biasa pada diri kita sendiri dan selalu berbuat/bersikaplah yang Optimis.Salam ACTION.

salam semuanya dari adisupriyadi15.
benar apa yang dikatakan oleh pak jokosusilo tentang ke optimisan kita dalam menjalankan roda kehidupan.
selama kita masih memiliki optimis dan keyakinan dalam diri kita, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan dalam hidup baik pekerjaan,usaha,bisnis,penghasilan dan banyak lagi akan tercapai.
tanpa didasari dengan optimis dan keyakinan dalam diri kita segala sesesuatunya akan terhambat.
mari kita bersama-sama membangun keyakinan dalam dirikita agar semua impian dan harapan akan menjadi kenyataan dalam kehidupan kita.

Best of the best
Pak Jokosusilo

saya banyak hutang 125jt dibank bumiputera dan saya minim komputer butuh pertolongan saya pak?saya stres binggung

Sabar dan terus berusaha dan berdoa, tapi kalau mengharapkan dari bisnis internet dg cepat, kadang sering gak sabar.

Rasa optimis kadang berantakan, ketika hasil yang didapatkan jauh dari target yang diharapkan.

Bisnis internet butuh waktu Pak nabiljy, bukan bisnis yang serta merta menghasilkan uang jutaan atau milyardtan yang bikin orang cepat kaya. Butuh proses dan kesabaran. Dengan hutang Bapakyang cukup besar itu saya rasa Bapak pikirkan jalan keluar lainnya, karena bila anda gagal di internet malah tambah stress. Bisnis Internet harus fokus dan fokus.

BENER SEMUA BISA STES BILA GAGAL BERBISNIS.

petuahnya sangatlah membangun.. terima kasih Pak Joko..

Gimana caranya bisa optimis setiap hari? Baca trus tips-tips suksesnya Om Joko..jangan lupa join juga di facebooknya Om Joko, dijamin bakal Optimis terus deh… :-)

Ma kasih Mas. Hari ini saya lagi pesimis. Karena target bisnis tidak nyampe. Dengan membaca artikel ini saya akan bangkit lagi.

Wow! artikel yang hebat!

Sip Pak Joko, kita harus optimis dan trims atas suportnya

Makasih mas atas infonya…

Untuk teman-teman yang berbisnis menggunakan iklan Google AdWords silakan tonton video yang membahas Kesalahan yang harus dihindari….
VIDEO 1A – http://www.youtube.com/watch?v=qYes6U2t1rY
VIDEO 1B – http://www.youtube.com/watch?v=BvroRgoy9Gk

Ato kalo mau PDF-nya bisa langsung download GRATIS di http://www.kampusppc.com/optin.html

tips2 keren sekali pak joko saya memang selalu pesimis, semoga dengan tips yang bapak berikan membuat saya selalu optimis! selamat sore pak joko!!! wassalam

Di mana saya bisa mendapat file-2 pdf … terimakasih.
Saya fakum agak lama dan ingin me-recharge lagi usaha di bidang ini. Terimakasih bantuannya.

makasih mas Joko buat tipsnya tentang bersikap optimis setiap hari….wah cukup menarik juga..saya baru belajar nie dan mudah-mudahan tipsnya mas Joko dapat bermanfaat buat saya..hehehehe…..

Yups, ini yang ditunggu tunggu semoga menambah motivasi saya. terima kasih

“Yuups thanks yoo mas Joko…”

wah coment nya jadi di bawah sendiri nomer buncit he…

wah mantep banget mas artikelnya

saya juga setiap hari belajar untuk optimis walaupun sebagian besar sikap pesimis yang datang…

dengan tips dari pak jokosusilo ini, saya menjadi semakin semangat untuk menjadi optimis setiap harinya

Agar sikap optimis tetap stabil setiap hari, kita harus selalu mengkaji dan mendalami bisnis online di intenet setiap hari, banyak cara yg bisa dilakukan, salah satunya dengan membaca dan berkomentar selalu di blog jokosusilo.com ini…!

Selalu optimis esok akan sukses. karena Allah SWT senantiasa memperturutkan prasangka hambaNya.

So … spirit ibadah insya’Allah senantiasa membangun rasa optimisme sepanjang masa

Optimisme adalah energi dan bahan bakar kehidupan.
Kesuksesan hanyalah akibat yang tak terelakkan.

Rasa optimisme ini lebih sering menciptakan karya kreatif yang tak pernah terduga sebelumnya

Optimisme ini bagaikan cahaya terang menerangi kegelapan yang ada di hadapan jalan.

Rasa optimis ini telah memotivasi diri (inner motivasi), kelak cita kan pasti terraih. Insya’Allah.

Sukses bermodal kegagalan. Koq bisa?
Hanyalah mereka yang beriman yang percaya.

Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (QS 94:5)

Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan
(QS 94 :6)

Optimisme = Big is powerfull

Optimis itu bentuk prasangka positif dari diri kepada Tuhan.

Saya ambil dari wikipedia:
Optimis adalah mereka yang memiliki harapan di masa depan dan percaya bahwa mereka dapat mengontrol arah hidupnya, individu yang optimis lebih sehat secara fisik, dan lebih jarang mengalami depresi, lebih baik di sekolah, lebih peoduktif dalam kerja.

Saya sangat setuju dengan semua ini.
Karena optimislah kunci keberhasilan setiap manusia hidup di dunia!!!
Tanpa optimis manusia akan mendapatkan “NOL” keberhasilan…..

Salam kenal Pak Joko….

terima kasih, saran penyemangat terus mengalir tapi masih gigi satu aja nih.

Tapi mudah2 an suatu saat bisa sampai ketujuan dengan sukses.Memeng harus selalu optimis selama akal kita masih bisa bekerja.

motivasi yang bagus sekali trimsss….

terima kasih pak atas motivasinya.salam sukses

Makasih mas Joko atas motivasinya..

Bisnis online mas joko yg negetop itu jd motivasi sy juga untuk terjun di dunia bisnis online.

btw sy ijin copas artikelnya yah

Salam sukses

Salam dahsyat Mas Joko

motivasinya bermanfaat sekali ^_^
saya sering sekali merasa terkadang terlalu optimis dan terkadang pesimis karena pengaruh lingkungan.
dan saya merasa bersemangat kembali setelah membaca artikelnya…..

sukses slalu buat mas

Kalo begitu baca berulang-ulang artikelnya… :) Biar optimis terus!

sukses juga buat anda. tetap semangat! :)

sederhana, mengena, memotivasi, mengobarkan semangatku, memahamkan jati diri. Mas Joko memang pilihan. sebagai cedrminan untuk sukses!

selagi kita masih hidup ya tetap optimis kan artinya penuh dengan pengharapan baik,karena
kalau akan meninggal ya pesimis al; kena phk,
sakit ta’ sembuh-sembuh, hutangmenggunung ta’
kunjung lunas dll. Intinya selagi masih hidup
kita harus selalu berusaha, rajin berdoa sesuai agama dan keyakinan kita secara benar & jujur.
Tuhan tentu akan selalu memberkati.

Optimis pasti dong…., hanya gelombang semangat ini yang berubah amplitudonya…, kadang diatas dan kadang dibawah….

wah pak joko mo dapat PErtamax..nih kok ditutup.

Wah kata P E R T A M A X dianggap spam ya pak

Sampaikanapan ditutp pAK

maaf mas dafid. tadi ada sedikit crash waktu posting. eh tidak tahunya malah komentarnya jadi tertutup. sekarang sudah kembali normal. :)

Pak JOko saya sering bloging via Phone, klo buka blog bpk ampun pak…. malahan ada satu artikel yang sampai 669kb, saya ada 2 posting tetang wp-mobile, namun saya masih mencari versi Alexking tapi bukan yang carrington.

cuma sekedar nambahin, optimis dan berbaik sangka itu cirinya orang yang beriman, optimislah dalam hidup ini akan kasih sayang Allah,apapun yang kita inginkan asalkan kita berdo’a Pasti akan diberi.Berbaik sangkalah Kepada Allah, karena apapun keadaan kita sekarang ini, itu pasti yang keadaan yang terbaik (tapi kita sering tidak menyadarinya)

thx. Mas Joko

Salam optimis setiap saat, jgn patah semangat, buat teman2 yg lain tetap semangat.

optimis harus deh pokoke mas joko.and sala action

OPtimis merupakan Hal yang perlu kita lakukan dalam menjalani kehidupan ini. Karena semakin bayak orang yang bersaing untuk pertahanan kehidupannya sendiri, yang memacu diri kita sendiri, untuk dapat melakukan berbagai hal dan mencapainya sesuai yang kita inginkan dan ketika kita mencapai kesuksesan itu, kita harus selalu mempunyai pendirian ‘Aku selalu BISA lebih baik lagi dari ini’

salah satu cara dalam memulai pikiran positif adalah pertama adalah ketika kita bangun pagi, hal yang pertama kita harus mengucap syukur untuk hari itu, awali dengan doa sesuai keyakinan masing masing, mengucapka hal yang positif untuk hari ini, ucapakan “saya akan berhasil, ada jalan untuk saya, keberuntungan terjadi hari ini, pikirkan sesuatu yang baik dan bahagia untuk hari itu, pikirkan sesuatu jalan untuk masalah, pikirkan kesembuhan untuk penyakit,dan katakan saya akan sembuh, maka perkataan yang positif akan mempengaruhi cara dan pikiran kita , sehingga kita akan menjalani kehidupan dengan positif dan sesuatu yang baik.

Sikap optimis sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan. Trims tip2nya Pak J.S.

salam suksues

Tulisan ini mengembalikan sikap mental yang mulai kendur. Terima kasihy Mas Joko

Mantap , infonya mas….

Yup bener hal positif pasti menular..

Pikiran negatif juga bisa menular..

Kegagalan itu biasa lumrah..bangkit dari kegagalan itu yang sangat luar biasa..

bagi yang berjiwa optimis monggo gabung http://www.needearn.com/aft/094b9200.html bisnis affiliasi pay per clik… begitu anda gabung langsung dapat $10 dibayar via cek atau paypal setiap bulan nya…. segera gabung dan letakkan di website anda :)

pak masih bingung untuk memulainya dibisnis ol padahal saya sudah terdaftar jd member formulabisnis milik bapak ,,

Om… makasih atas infonya.. !!! :D

Hidup emang perlu optimis …

Sikap dan perbuatan keluar dari pikiran kita,maka untuk itu motivasi yg positip yg harus banyak di cerna dalam pikiran kita.,”! Trim’s atas motivasi dan ilmunya pak! Salam sukses selalu.,”!

Optimisme harus senantiasa dipelihara, apapun kindisi hari ini. Termasuk capaian belum sesuai dengan yang kita inginkan.
Mohon izin, http://ninilsudarmini.com/2010/02/05/nowgoogle-com-adalah-multiple-search-engine-popular/
Terima kasih.

Bagaimana saya tidak optimis, setiap saat anugerah dan rahmat Allah senantiasa tersedia untuk kita semua.

Maaf nitip link, http://ninilsudarmini.com/2010/02/05/nowgoogle-com-adalah-multiple-search-engine-popular/
Terima kasih.

benar sekali pak Optimisme bisa ditumbuhkan dari mengelola cara pandang kita dalam melihat setiap kejadian dalam hidup. bila kita bisa melihat kejadian dalam hidup apakah itu positif maupun negatif maka akan menumbuhkan jiwa yg kuat dalam diri kita sehingga bisa tetap optimis setiap hari

Otimisah jangan pesimis!!
Salam Sukses
PaulM

fokus pada sisi positip dan jangan selalu melihat sisi negatip benar itu kadang kita selalu melihat sisi negatipnya saja padahal setelah waktu berlalu baru kita sadar untung hal itu terjadi kalau tidak mungkin hal yang lebih buruk lagi yang terjadi.
jadi tetaplah fokus pada sisi positipnya dan tetap optimis dalam menjalani hidup ini.
ok terimakasih pak joko salam sukses selalu

benar sekali mas joko kalau optimis itu dapat meningkatkan penjualan produk kita d internet sehingga penghasilan yang didapatkan pun akan meningkat.

cara berpikir yang positif akan mempengaruhi cara bertindak, cara bertindak mempengaruhi cara sikap, dan sikap mempengaruhi masa depan

10 jempol buat pak joko…thanks a bunch mister..!

sy jd ingin selalu mmbca artikl ini. biar smgt trs

Yang terpenting kita harus optimis terhadap perkara yang kecil dulu baru kemudian kita optimis terhadap sesuatu yang besar.

Jadi optimis pengin comment…!

benar sekali kita harus mengurangi kegagalan terlebih dulu untuk bisa meningkatkan optimisme kita terhadap bisnis yang kita bangun ini.

Yups…OPtimas sajalah menghadapi hidup…
betapapun apa adanya keadaan kita hari ini.kita harus menerimanya apa adanya. Tentu dengan tetap berusaha maksimal menggapai angan2 kita.

Makasih tips keren ini pak… bikin saya termotivasi lagi.
Salam super…. salam sukses…

Terima kasih Pak Joko. Benarlah bahwa sikap optimis adalah satu hal penting dalam seluruh proses kehidupan. Dari pengalaman sendiri, saya benar merasakan nilai dari sebuah optimisme. Berfokus pada hal positif adalah kekuatan penting untuk menarik energi positif bagi diri. Demikian pun dalam sebuah proses perjuangan menuju sukses. Saya mendapatkan sebuah peneguhan dalam perjuangan hidup di hari esok yang lebih baik bersama dengan Pak Jok yang telah berhasil.

iya Pak Joko, “lebih baik hidup Optimis”, daripada jadi Pesimis, apalagi jadi Ambisi, nanti akhirnya kecewa.

Setiap kegagalan jadikan sebagai acuan untuk bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya.

[...] Cara lainnya untuk membangun sikap optimis juga di bahas tuntas di blog joko susilo. [...]

setuju… Pak Joko, optimis sajalah menjalani hidup…* (*like these words very much…)

betul sekali, optimis adalha lebih baik daripada kta harus ragu ragu

rasa pesimis memang harus di buang jauh jauh

trimakasih atas motivasinya pak

Tips yg sangat “worthy” buat kami. thanx pak Jo

rasa terima kasih kepada pak joko,yg selalu dan selalu memberikan motivasi di sa’at aku lagi di landa kejenuhan,

orang optimis memandang kemunduran dalam hidup sebagai garis datar yang sementara dalam sebuah grafik. masa sulit tidak akan berlangsung selamanya….betul khan gan?

terimakasih artikelnya pak joko..

optimis.. optimis…

Om Jack, Mr Action,dan anda2 semua yang tergabung disini, sungguh….
Luar biasa , dahsyat, yes, yes, yes, anda adalh orang2 sukses.

memang tidak mudah menghadapi masalah yang bertentangan dengan hati kita,kadang aku sebagai perempuan tidak mampu untuk bersikap optimis.Dengan artikel bapa mudah-mudahan sedikit membuka hati ku untuk bersikap optimis…terima kasih untuk artikelnya semoga sukses

Selalu optimis dan mantap dengan yang sedang kita kerjakan.

optimis akan membuat hidup terarah

Kenapa g’ dr dulu Q…baca tips yg gini….. v g’ada KATA-KATA TERLAMBAT…Q kan mencoba TEORI ini & MEMPRAKTEKKANx dlm hidup Q…! Terima kasih atas tips2x.

agung nugraha agustian
April 19, 2011 9:52 amReply

smua kalimat ataupun kta2 yg anda tulis sungguh sangat membantu. smuga bkan hny sy yg mrasakan manfaat dan mnambah motivasi

terimakasih banyak atas tipsny .
dengan membaca tips trsebut skarang aq mnjdi lbih baik n optimis bahwa aq bisa mewujudfkan cita-citaku

wah bagus infonya mas joko semoga tips berguna untuk semua reader disini

belajar tidak ada batas waktu,apalagi dengan adanya internet. benar sekali pak kalau setiap detik kita bisa optimis dan menularkannya kepada orang lain seperti yang pak Joko terapkan, sangat luar biasa nikmatnya. terkadang orang tertawa apa yang saya terapkan, dan banyak juga yang setuju dengan apa yang saya tularkan untuk kehidupan yang lebih baik.dan seperti pak Joko tulis, jangan lupa berdoa pada TUHAN. luar biasa pak, optimisme lewat artikel seperti ini akan berdampak sangat baik dan tepat untuk menyalakan kembali api semangat yang mulai redup bahkan yang sdh padam!sukses untuk anda semua

berdoa pada-Nya merupakan cara yang sangat ampuh agar kita selalu kuat menjalani roda kehidupan ini.

Optimis memang modal utama dalam menyakinkan kemampuan diri kita sendiri.

asalkan kita yakin atas apapun yg kita lakukan/perbuat. jadi yakinlah denagn kemampuan diri kita sendiri.. hehe

Motivasi buat diri sendiri.
Salam kenal Mas :)

Wah mantab sekali gan infonya. Memang bner kita harus selalu optimis dalam setiap langkah hidup kita.

Ok Pak, ini sangat menginspirasi saya. SEMANGAT!!

nah tapi apabila anda berencana sesuatu jangan terlalu optimis akan berhasilya,,,jikalau anda gagal anda akan sangat terpukul saekali !!!

Orang hebat kayak pak joko pasti ada saja tips nya…makasih banyak pak joko

mas kunci sukses mas ni apa, saya lihat banyak sekali tentang mas jokosusilo. good job mas..

Percayalah pada diri sendiri!Mungkin itulah salah satu kunci utk bisa optimis setiap saat.Fokuskan pada potensi yang kita miliki.Karena sesungguhnya, What You Get is What You Think! Yups,berpikirlah selalu positif bagi Anda sendiri.Go Action!

Sesungguhnya Allah,SWT mengikuti prasangka hamba-Nya. Mari kita berprasangka baik pada setiap kejadian dan peristiwa hidup yang kita alami.

dengan kemauan yang kuat dan percaya diri tinggi serta ridho Tuhan tentunya mas joko..

[...] Bersyukurlah pula pada apa yang yang belum kita capai, belum kita miliki. Ya… benar. Sebab dengan mensyukuri apa yang belum kita miliki, apa yang belum kita raih… kita akan terus bergerak, kita akan terus ACTION! Bersyukur bukan semacam rasa takluk yang tak tertahan. Yang kemudian membuat kita tertunduk lesu dan tak berdaya. Sebaliknya, bersyukur adalah sebuah kekuatan. Kemampuan untuk melihat jauh ke depan dengan penuh rasa optimis. [...]

bagus deh, karena ini nih, guwe apat jadi orang optimis . thx

wahh terima kaasihh atas motivasinya pakl

[…] diri. Seorang pemimpin yang baik itu punya rasa percaya diri yang baik. Di saat-saat genting sekalipun, seorang pemimpin bisa mengangkat moral timnya sehingga […]

Benar mas, saya selalu merasa optimis dan akhirnya apapun yang ada dibenak saya akan selalu hadir di masa mendatang.
Semesta akan merealisasikan pikiran kita dan terjadilah sebuah pencapaian yang maksimal. :)

Benar, ini adalah pemikiran yang positif dan hal yang positif akan menghasilakn sesuatu yang positif pula..

Terima kasih..

terima kasih pak joko sudah motivasinya. salam sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>