Bagaimana Cara Menetapkan dan Mencapai Target dengan Efektif

Tahun 2010 sudah sampai di bulan keempat, bagaimana dengan target anda tahun ini? Sudah sesuaikah dengan harapan anda? Bahwa target-target yang anda canangkan selama tahun 2010 ini ini sesuai dengan perkembangan yang dicapai? Atau sebaliknya jangan-jangan harapan anda masih jauh dari hasil yang anda capai sekarang.

Bila itu yang terjadi, bisa jadi hal itu disebabkan karena anda menetapkan target secara tidak efektif. Apa maksudnya?

Bisa jadi beberapa hal di bawah ini yang terjadi pada penetapan target anda.

  • Target anda tidak jelas. Misalnya anda bilang target anda jadi orang kaya. Ini target yang masih membingungkan. Seberapa kaya? Berapa kekayaan yang anda ingin miliki? Belum jelas kan? ;)
    Sebaiknya buat target yang jelas dan spesifik. Ini membantu anda mengarahkan fokus untuk mencapai target. Sebagai contoh misal tahun ini anda menetapkan target punya lima aset properti baru di kota anda. Ini jauh lebih jelas dibanding target sebelumnya.
  • Tetapkan batas waktu. Menetapkan deadline penting dalam tercapainya sebuah target. Tanpa batas waktu yang jelas, anda akan terlena-lena dan kurang fight untuk berjuang mewujudkan target anda.
    Sebaliknya dengan memiliki batas waktu yang jelas, anda akan fokus untuk mencapai target anda dalam batas waktu yang telah ditentukan.
  • Buat target yang realistis. Ukur kemampuan anda dalam membuat target. Jangan buat target yang sulit anda capai. Sangat baik juga bila anda membuat tahapan-tahapan target, seperti anak tangga yang harus anda lewati satu demi satu. Anda tidak bisa langsung di tangga ke sepuluh, kalau anda belum lewat tangga 1, 2, 3, dan seterusnya. Anda mungkin masih ingat cerita pada posting berjudul Apa yang Dibutuhkan untuk Menjadi Kaya? Silakan baca kembali.
    Karenanya seperti itu juga yang saya ajarkan di mractionclub.com. Setahap demi setahap dari tingkatan paling dasar, anda dituntun untuk membangun bisnis online anda.
  • Tulis target anda. Jangan biarkan target anda hanya melintas dalam alam pikiran saja. Tuliskan target anda. Bila perlu tempel di dinding agar anda mudah melihatnya.
  • Katakan pada orang-orang. Kalau ada teman atau rekan anda yang bertanya apa maksud tulisan yang anda tempel di dinding itu, jangan malu-malu menceritakannya. Jelaskan bahwa itulah target anda. itulah arah yang sedang anda tuju.
    Dengan mengatakan pada orang-orang lain, itu akan memacu ACTION anda. Sebab kalau tidak ACTION, anda pasti akan malu ketika bertemu lagi dengan orang-orang yang pernah anda ceritakan soal target anda.

Memiliki target berarti memiliki arah dalam hidup. Artinya anda tahu apa yang harus anda lakukan dan kemana tujuan ACTION anda. Bila sudah begitu, sudah pasti tak akan ada waktu terbuang percuma untuk bertanya “apa yang harus saya lakukan hari ini?”

Salam ACTION!

314 Comments. Leave new

Katakan pad orang lain wah…. berat juga pak

Klo di tulis udah sering pak pake ms ecxel

untuk point nomor 4, ini jarang saya lakukan, selama ini target saya hanya di angan2 saja, tanpa ditulis. terimakasih atas tipsnya pak joko….

yups… ayoo kita tentukan target tahun ini sekarang juga, biar tambah semangat ACTION!!!

Mantap pak…

meraih sasaran yg tepat, tapi dimana ya mencari target yg pas, slama ini sy uda masang iklan masal dan premium malah tdk ada hasilnya, menurut para master dimana ya tempat promosi yg mantap ?

cari yang tarffiknya tinggi dan traffic yang datang memang sesuai dengan target market yang anda cari.

Seperti blog Pak Joko ini ya :D

MemangBeratSihMas..KalawBelumDicoba…;-)

Mengatakan pada orang lain ungkin terasa berat bagi kita…tp saya setuju dg alasan pak Joko, agar kita malu kalau tidak action dan melakukan rencana kita

Sepertinya sudah Action seperti petunjuk di atas, skr tinggal berdoa dan menjaga spirit untuk terus ACTION :D

goal yang bagus sebaiknya ditulis di tembok. dengan cara tsb goal akan lebih mudah untuk diingat. Bukankah begitu?

iya mas. sedikit sharing, sekitar tahun 2004-2005, saya tuliskan di kertas yang saya tempel di dinding. waktu itu saya tulis Rp 1 juta/hari. dan alhamdullah pada tahun itu juga target tersebut kesampaian.

berat kenapa mas dafid? :)

berat di lakuinnya mungkin…hm..tapi yg penting action dulu…ya gak…

Kalo awalnya si emang berat, tapi jika terbiasa akan lebih ringan…

Banyaknya info diinternet, sangat susah membidiknya, mana sasaran yang harus ditembak!!.
Alhasil sasaran yang udah dikunci, bergeser juga dari larasnya. Biasalah…nasib seorang pemburu, yang mencari nafkah dalam hutan belantara

kalo saya karena sya blum pa2 tapi target sih tetep ada pokoknya 2010 itu harus ada penghasilan tambahan dari sini entah berapa kek…

dengan membaca rekues dari membe yang telah berhasil kayaknya jadi penasaran dengan tiga langkah akan berhasil…

bner2 tapi tetep semua usaha hrs disertai doa. ola et labora…
salam action

Kalo saya ketika ditanya orang tentang apa yang saya tulis di dinding saya ceritakan apa adanya…
Jika tanggapannya positif saya bersyukur…
Jika tanggapannya negatif ga perlu dimasukkan ke dalam hati..
The Show Must Go On…

ehm…ikud senang dengeR n liadz yg pada suksesz…
kemamuan seperti beliau2 pasty ada n bawa tya pada kesemangatan namun mungkin sistem kerja yang kurang dimengerti so…menghambat semua mimpi….bagaimana solusina pak?…di tunggu…taxsz…yua

Sudah ditulis target tapi belum ditempel di dinding, ya mungkin karena seperti yang sampean katakan itu, yaitu malu pada orang lain.

semoga dengan ilmu ini saya lebih terpacu lagi untuk maju…sukses buat Bp.Joko

====www.zonabatiknajwa.com=====

perlu action lebih baik mas…

bagaimananya menumbuhkan kepercayaan kalau saya bisa mencapai angan tersebut.Kalau kondisi kita sedang terpuruk di bulan ini sementara angan saya deadlinenya di oktober nanti ,agak susah menyakinkan diri pak ?.

Wah makasih pak Joko, artikel ini sungguh berguna bagi saya. Usaha online klo egk punya target beginian, pasti selalu meleset karena banyak gangguan-gangguan yang menarik lainnya tapi sebenernya tidak penting bagi kemajuan usaha kita.

[...] View post: Bagaimana Cara Menetapkan dan Mencapai Target dengan Efektif [...]

pertamax ga yah, kalau saya targetnya masih jauh dari harapan karena banyak kendala

berarti perlu lebih banyak action yang efektif.

Makasih untuk tipsnya pak Joko…

Tipsnya mantap pak….
Dari kelima tips di atas, poin terakhirlah yang belum saya lakukan….
Sejauh ini sepertinya target saya tahun 2010 bakal tercapai deh…..

Ya, setuju dengan postingan di atas, tetapi sering kita tidak konsisten di dalam ber-action untuk mencapai target…

;-) Life from zero to heroe Pak…, Butuh Keringat bahkan butuh berdarah darah demi menggapai target itu…, yg pasti target Dunia menjadi lebih dahsyat jika Kita juga punya target dalam spiritual…

Salam Sukses

ALHIJR ADWITIYA ;-)

;-) Life from zero to heroe Pak…, Butuh Keringat bahkan butuh berdarah darah demi menggapai target itu…, yg pasti target Dunia menjadi lebih dahsyat jika Kita juga punya target dalam spiritual…;-)

Salam Sukses

ALHIJR ADWITIYA ;-)

Butuh Konsistensi itu perlu sedikit demi sedikit….

makasi mas joko tipsnya

Pak Joko Terimakasih atas artikel-artikel yang selama ini sudah di posting. Info yang sangat bagus dan menarik
saya hanya ingin menambahkan saja comment dari saudara-saudara kita
Target atau banyak orang menyebut goal adalah sebuah impian atau deaming yang menjadi moto dari Web bapak, tujuan merupakan dari akhir sebuah process.
Target atau goal tanpa di barengi dengan usaha atau ACTION yang ditulis dengan huruf capital tanpa berarti apa-apa. Dengan cepat mengambil langkah atau tindakan, maka target akan segera tercapai. Jadi harus segera dimulai, semakin kita menunda semakin tipis kesempatan itu kita raih. Karena orang lain sudah mendahului kita. Tapi tidak lupa menggunakan pola kehati-hatian. Waktu sebagai penentu juga, kapan kita akan mencapainya. Harus memilih dan tentukan batasannya, Dalam satu bulan, 3 bulan, 6 bulan atau bahkan 1 tahun. Karena penentuan waktu merupakan usaha yang harus dilakukan untuk pencapaian target. Saya rasa yang lebih penting atau yang perlu digaris bawahi lagi adalah Pemilihan bidang usaha tentukan bentuk atau bidang usaha apa yang menjadikan pencapaian target melebihi dari perolehan keuntungan usaha biasa pada umum. bukan begitu pak joko.

mas roy, lanjut terus yah mas, kalo saya baru sampai poin ke tiga, itupun kadang masih terganggu dengan kesibukan ofline yang lumayan padat. Tapi insya Allah semua poin tsb akan saya laksanakan, kalo tidak segera, kapan lagi???
Pak joko: sukses selalu, pak

sibuk offline? harus pintar bagi waktu mas :)

hi..hi..hi paling malu ya pak? ada pengalaman menarik pak. Waktu aku ikut training motivasi infokus juga disuruh nulis target itu lalu disuruh membacakannya keras-keras di ruangan training.Padahal banyk orang di sana. Tapi untunng kita disuruh baca bersama-sama semua dengan suara keras. Ya tentu mereka tidak mendengar apa yang kita teriakkan.

Saya poin 2 yang sering tidak disiplin

Yups… diakhir tahun lalu, saya sdh ttapkan target untuk tahun ini. telah dituliskan, terus diusahakan, namun untuk tips yang terakhir “katakan pada orang lain” tidak saya lakukan. Saya sangat berhati2 dngan yang satu itu, lbih banyak orang yang akan mlemahkan semangat ktika kita bercerita kepada mereka tentang target kita yang dirasa sangat muluk bagi mereka. lebih banyak orang yang gagal (baca=belum berhasil) dan mereka berbicara sesuai pengalaman mereka. Sebagai contoh; bila saya berkata kepada mas Joko bahwa target saya mendapatkan 200jt dari bisnis online sampai 1 Desember 2010, mas Joko pasti mengatakan ‘anda bisa’ terus action, target yang tidak sulit dicapai dst… Namun bila saya katakan kepada mreka yang belum mendapatkan rp dari bisnis ol, mereka akan mengatakan target yang muluk2, tidak realistis, apa iya anda bisa? dan sederetan kalimat yang bisa menurunkan semangat…
Sebab itulah, hati2 dengan tips mas Joko yang terakhir. ( Sorry mas Joko, hick4x).
Btw, sejauh ini pencapaian saya masih sesuai tahapan2 yang ditargetkan.

pandangan yang bagus juga mas. memang bagi orang-orang yang belum pernah bermain di bisnis, khususnya di bisnis online, rasanya uang segitu banyak mungkin hampir pasti mustahil diraih dalam waktu singkat. namun bila mereka mau action dengan serius, maka apa mereka akan terkaget-kaget sendiri dengan hasilnya. tetap semangat!

Mungkin kalau target saya tidak terlalu besar,.. Sesuai dengan kemampuan kita saat ini, dan tetap berusaha tentunya…

Saya setuju dengan ‘resellerbisnis’ di atas. Jika harus di ceritakan dengan teman atau orang lain, saya fikir kurang “tepat”,, karena nantinya akan di anggap gila dan kurang bersyukur, dan ‘GEDE OMONG’. Yang saya inginkan justru, Action diam2 tanpa teman tahu, dan jika sudah berhasil baru diceritakan. Nah untuk pendapat saya mungkin juga ada pertentangan di antara teman2 netter atau pak Joko sendiri. Silahkan balas komentar ini! :)

Betul pak Joko, salah satu masalah orang indonesia kan kebanyakan tidak mudah percaya pada sesuatu yang sifatnya “sangat banyak dalam waktu singkat”, tapi sebaliknya…anehnya juga org indonesia menyukai sesuatu yg bersifat instan, yg gk perlu usaha keras utk mendapatkannya.

kontradiksi yang menarik mas. ;)

betul sekali pak. target yang jelas amat penting, agar jalan kita lebih terarah tiap saat. dan lebih pasti apa yang sebenarnya kita tuju.

Alhamdulillah, Dengan status sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta target yg dibebankan kepada saya untuk tahun 2010 ini sudah tercapai pada bulan April 2010. Yang menjadi kendala target peningkatan kualitas diri yang masih selalu meleset padahal dari 5 poin diatas poin no 5 sudah saya lakukan jauh-jauh hari…target sudah jelas. Realistis sangat, terus ditulis juga. Akan tetapi memang belum ditempel di dinding..minta pendapat, saran dan masukkannya dari pak Joko dan sahabat2 sekalian..Terimakasih sebelumnya

niat yang kuat juga sudah ada kan mas fatkur?

Pertamax.. kok jadi Jauh di Bawah. He,he.. :)
Memang rame blog sukses ini. Sya sendiri belum pernah jadi yang pertama.ha,ha..

Peringkat tertingga no.3 :)

Setuju, Tp pelaksanaannya Memang tdk semudah membalikan telapak tangan pak

biasanya orang-orang kita lemahnya memang di-ACTION-nya mas. tapi semoga kita semua tidak termasuk :)

Boleh saya tambahkan Pak Joko,
Target tujuan tidak jelas, karena sebagian orang masih lebih fokus pada mendapatkan hasil. Langkah-langkah menuju kesana hampir tidak diperhatikan. Padahal langkah tsb memegang peranan penting agar sukses.
Menetapkan batas waktu. Kedisiplinan memegang peranan disini ya. Sebaiknya kita juga terbiasa “menghukum diri sendiri” bila target waktu yg kita buat tidak tercapai.
Target realistis benar sekali, bagaimana mungkin kita menargetkan punya mobil dalam waktu satu bulan, bila hari ini makan aja susah..
Target yang dicatat memang penting agar kita selalu ingat pada apa yg kita tuju.
Katakan pada orang-orang? wah kalau ini saya kurang setuju. karena berdasarkan pengalaman orang lain kadang tidak terlalu perduli pada apa yang kita kerjakan atau apa yg kita tuju. Sebaiknya pada keluargalah kita bercerita, disertai manfaat berguna apa yg bisa kita dapatkan apabila kita berhasil.
Selain semua itu ada satu langkah penting. Yaitu mau memulai semuanya dengan tindakan nyata, atau dalam istilah anda harus action, yaitu menjadi mr. action. Seperti kata pepatah : “THOUSANDS MILES JOURNEY MUST BEGIN WITH A SINGLE STEP”. Jutaan keberhasilan pastilah dimulai dari tindakan kecil pertama…..Betul nggak??

salam
theo roberto

saya setuju mulai dari hal yang kecil

terimakasih atas sharingnya mas roberto.

Bisa dibilang sih ada tujuan pasti ada target yg harus dicapai atau sebaliknya ada target pasti ada tujuan yang harus diraih. Tapi kadang seseorang tidak tahu harus dimulai dari mana untuk mencapai target tsb atau bahkan untuk mencapai sebuah tujuan yang kita inginkan, nah dlm hal ini pak joko sudah mengulaskan dari pertanyaan saya tadi. Alangkah baiknya lagi pak joko bisa memberikan contoh riil agar bisa dengan mudah dimengerti lagi…

Sesuai dengan saran yang Ari baca dalam sebuah buku karya Napolion Hill yang berjudul Berpikir Dan Menjadi Kaya.
Impian dalam kehidupan sangat penting, karna tanpa impian kita seperti mayat hidup, tapi jauh lebih dahsyat actin/ tindakan.
Tanpa adanya tindakan, gak akan tercapai apa yang kita impikan.
Saran dari Ari Setlah IMPIAN kita sesuai dengan apa yang kita impikan dan langsung BERTINDAK/ ACTION.
Betul begitukan Bung Joko ?

target saya tahun ini nggak kaya tahun sebelumnya pokoknya bang,,, tahun sebelumnya saya selaaaaalu dilanda kesusahan, tapi setelah sarjana sekarang saya lebih baik cuman kalo masalah materi untuk saya tidak terlalu penting, karena kapaok 2 Motor baru saya ilang. jawabannya… sebenarnya target saya tahun ini udah di depan mata yitu ingin pergi ke USA. dan mencari uang disana untuk membuat salah satu pabrik di kampung saya supaya tidak banyak pengangguran, itu menurut saya terget paling utama saya. tetapi kita kembali untuk mencapai semua target itu kita harus banyak belajar???? benar gak bang,.,,,

benar mas. dan jangan lupa selain belajar, barengi juga dengan action.

Mas, utk sementara sy lagi buka2 pelajarannya dari Mas Joko. Terus terang Mas Joko saya pingin santai dulu. Sekalian Mas tolong gimana hasil blog yg saya buat (saya masih belum puas atas hasilnya) makanya saya minta tolong sama Mas Joko (gimana menurut Mas Joko), kalau perlu ntar Mas Joko saya kasih faswordnya dalam arti kata kalau perlu saya minta tolong Mas Joko yang membenahi. Dan yang penting tolong informasikan dimana kekurangan saya. Trimakasih dulu Mas Joko. Kebetulan saat ini kondisi saya agak kurang sehat.

sudah luamyan pak. tinggal yang petninhg sekarng adalah isi konten teratur dan terarah; serta sering-sering lakukan blogwalking. tetap semangat. bila ada yang kurang dimengerti bisa kontak support mr action.

Mas Joko ini blog saya :prapto1953.blogspot.com

tapi gimana caranya….mungkin dengan panduan yang jelas,,saya lebih mengerti,,,

caranya? baca lagi artikel ini :)

tips nya mantap pak joko,
dengan mempunyai target yg jelas,kita akan semangat untuk melakukan pekerjaan di bidang apapun, asal trget itu tercapai

Jadi terinspirasi buat saya tulisannya pak Joko, thx ya.
http://www.yukactionclub.co.cc

Aku masih bingguog maklum anak baru di bisnis online..Belum ada kepastian..Yang jelas aku ngikutin arus dulu..Yang semua itu pasti ada maknanya buat masa depan aku di bisnis online..Trims pak joko..Miss you..

awas jangan terseret arus liar. nanti kelelep mas. :)

wah betul seklai pak joko.

Memang Sulit mencapai Suatu target yg telah kita tentukan, kadang ada2 saja hambatan yg tdk terduga

Terimasih atas info dan motivasi mas joko … sangat membantu

Terima kasih Pak Joko Artikelnya cukup membuat saya terbangun dari tidur saya selama ini. Mudah-mudahan dengan artikel tersebut lebih membuat saya jadi tambah semangat lagi dalam meraih kesuksesan khususnya bisnis online, semoga bermanfa’at.

Sepakat pak. Target yang semakin spesifik, sebenarnya akan mempermudah kita memperoleh apa yang kita inginkan. Layaknya orang yang ingin keesokan harinya bisa bangun pagi, maka secara tidak langsung otak kita akan memerintahkan tubuh kita untuk bangun pagi dengan waktu yang tidak jelas, bisa jam 5, bisa jam 6, bahkan bisa jam 1 atau jam 2 pagi, Akibatnya yg terjadi justru kita tidak bisa tidur. Berbeda jika kita mentargetkan langsung waktunya “saya ingin bangun jam 4 pagi”, maka secara tidak langsung otak kita akan memerintahkan tubuh kita bangun jam 4 pagi…^^ Tentu bisa kan, jika kita memperlakukan cita-cita kita seperti keinginan bangun pagi :)

terima kasih atas tips dan motivasinya mas, smoga tujuan saya semakin realistis dan dapat dicapai pada waktu yang secepatnya

wah tips yang ok, tapi kadang kita merasa malu untuk mengatakan target kita pada orang lain. Artinya kita sendiri merasa kurang pede. Nah kenapa ya ini dan gimana ngatasinya?

trims pak infonya oke banget….target memang penting untuk pencapaian hasil yg kita inginkan

terima kasih udah mengingatkan kembali bagaimana melakukan sesuatu yang (dengan) benar. Izin pak nambahin…Target(terperinci)…Action(sungguh sungguh)…Ulet…Pantang menyerah…dan Focus…

Pak saya sudah action tapi belum juga berhasil, kadang2 untung yach paling2 balik modal, tapi itu saja saya sudah syukur banget,
mungkin benar kata pak joko, target saya belum benar dalam berbisnis tapi, ketika target saya sudah ditetapkan tiba2 muncul kendala seperti, macetnya modal akibat kepakai untuk kebutuhan yg lain. jadi mampet dech pak ngembanginnya…
he… he… jadi kesimpulannya, selain target tujuan harus ditulis juga tuh target modal bisnisnya..

Go Action Pak Joko

Bagus bung Joko tipsnya sy akan coba buat untuk target di th 2010

Target sederhana saja: selalu berkunjung ke tiap postingan artikel Joko Susilo.Com

@ Mas Darmawan, anda a simple-man. i like simple :)

Yah… ketika kita tak menentukan target, perkembangannya yahh..begitu-begitu tok..
Thanks ilmunya Mas

Tipsnya mantap..Semangat truz pak..

Tutorial Blogging
April 15, 2010 6:11 amReply

Mantap pak,,,sukses selalu

Betul Mas Joko, dengan Target yang terarah kita jadi fokus. salam.

Ternyata target harus diberitahukan kepada orang lain. Kalau begitu, saya akan beritahukan ke Pak Joko. Target saya pada 2010 adalah mendapatkan $ 10.000. Minta dukungan doanya Pak.

Target atau Goal Setting memang perlu. Saya buat di akhir tahun sambil ngitung total income, dan ngeset untuk tahun berikutnya. Yg ditulis angka, sumber, nama proyek, langkah, strategi, dan yang terpenting adalah dikerjakan. Minjem istilah pak Joko, ACTION!

mantap pak. kalau boleh saya sarankan ekspansi juga ke niche lainnya. masih banyak niche yang belum digarap serius. :)

ok trima ksh,,ats tips ny pak joko,,

target..target dan target kejar terus sampai dapat. fokus&action..

Target dan Fokus. Mudah diucapkan, tapi cukup sulit untuk diterapkan. Makanya kudu istiqomah :)

hmmmmmmm.. ilmu yang bermanfaat.. :) makasih pa joko.. salam dahsyat..

Pak joko, terima kasih atas tips yang luar biasa ini. saya semakin mantap dalam mengembangkan bisnis online yg baru saya rintis.

Satu lagi, ilmu skkses dari mas joko yang kadang saya lalaikan … panteng lagi ACTION

Siap mas Teten… Saya dukung… !!!

Eka Ciptoleksono
April 15, 2010 7:18 amReply

Terimasih atas info dan motivasi mas joko … sangat membantu

ya benar sekali pak joko, hidup harus punya target agar hidup lebih terarah,mantap

terima kasih tipsnya Pak, sukses selalu

Saya ingin menetapkan target untuk bisa mengetahui istilah dasar dari Reseller/ internet marketing dan bagaimana membuat blog/ website yang benar yang mengarah pada suatu kreatifitas seseorang untuk selanjutnya dapat dikembangkan sendiri oleh yang bersangkutan. Dan harapkan saya selanjutnya mohon dengan sangat petunjuk atau arahan kearah itu, karena saya ini adalah sangat pemula dibidang ini. atas segala kesediaan Bapak untuk membantu saya ucapkan terima kasih.

Bila langkah-langkah pertama sebagai seorang pemula Reseller telah dikuasai, kemudian menetapkan kualitas format/ pola sebuah Blog/ tampilan website yang baik dan tepat sasaran. Jika ini telah tercapai maka akan dengan mudah menetapkan target kuantitas outputnya dan selanjutnya terserah yang bersangkutan, kira-kira demikian estimasi kedepannya.

@ mas Anto: mulai saja denga target 3 bulan ke depan anda punya blog. bisa dibuat gratis di http://www.blogger.com.

Brilianti Widiastuti
April 15, 2010 7:45 amReply

Salam Action, Pak Joko, target saya tahun ini masih in progress, harus tetap dimonitor agar sesuai dengan resolusi awal tahun, terima kasih atas tips baiknya. SA, Brilianti

Tips yang menarik. dulu pernah saya coba tapi masih belum konsisten dengan apa yang saya targetkan. Artikel bapak sangat baik untuk mengingatkan saya pada target saya . Trims.

Intinya kita harus fokus pada target apa yang akan kita capai. yang penting lagi jangan lupa kita banyak berdoa agar target kita tercapai sesuai cita2 kita, doa yang paling baik itu sesudah sholat malam.
Wass

Pak joko saya sangat setuju, sebab saya punya target tapi tidak tau harus bagai mana saat ini saya tidak punya kemampuan,semoga setelah saya mendapat artikel bpk saya jadi semangat trimakasih ya Pak untuk tipsnya Salam Action

Saya tertarik membaca point ke 1 dan ke 2. Saat ini saya memang sedang berusaha menerapkan kedua poin tersebut

memaksimalkan kemampuan,brusaha dengan kerja keras&doa inshaallah target kita akan tercapai.. amiin.

Setuju pa joko, target adalah tujuan yang ingin kita capai dalam jangka pendek memang harus realistis dan nyata, namun terkadang manusia memiliki keterbatasan, hal inilah yang terus sedang saya upayakan, mudah-mudahan cepat atau lambat keberhasilan akan dapat dicapai, salam sukses buat semua….

Saya tertarik dengan artikel ini, mantap!

makasih , Pak buat saran dan masukan saya yakin ini langkah awal yang baik untuk di menjalani , tuk mencapai target yang tepat sasaran , salam sukses Pak Joko

sungguh memberi motivasi pak Joko. artikel nya selalu memberi tuntunan buat kita para pemula untuk bisa sukses mengikuti jejak pak Joko. memang saat ini, saya sendiri kadang terlena dengan prinsip ini, kadang lupa menentukan target kerja, alhasil kerjapun jadi tak fokus! makasih

Harus mulai lagi .. belum telat kan mas joko

Seringkali karena terlalu bersemangat ACTION/eksekusi, masalah target dan perencanaan menjadi terlupakan.
Padahal target yang merupakan bagian dari perencanaan akan memberikan arah dan sebagai alat kontrol apakah yang telah, sedang dan akan kita kerjakan sesuai dengan apa yang akan kita capai. Jangan2 tujuan kita ke arah timur namun kita memulai perjalanan ke arah barat. Ga nyambung jadinya. Thx MJ atas artikelnya.

Pak saya sudah action tapi belum juga berhasil, kadang2 untung yach paling2 balik modal, tapi itu saja saya sudah syukur banget,
mungkin benar kata pak joko, target saya belum benar dalam berbisnis tapi, ketika target saya sudah ditetapkan tiba2 muncul kendala seperti, macetnya modal akibat kepakai untuk kebutuhan yg lain. jadi mampet dech pak ngembanginnya…
he… he… jadi kesimpulannya, selain target tujuan harus ditulis juga tuh target modal bisnisnya..

Go Action Pak Joko

terima kasih tipsnya mas Joko

Ok. bos saya akan targetkan di tahun 2010 untuk lebih fokus pada usaha saya, dalam membangun team Retail, mudah2han saya akan segera bergabung. Go Action for Go Freedom.

Semoga sukses pak bagus

Setuju sekali pak Joko… jadi termotivasi ni…

Memang betul Pak Joko untuk sukses harus melalui beberapa tahap ataupun tangga, sesuai dengan prinsip belajar dari yang mudah menuju yang sulit, dari konkrit menuju abstrak.

Menuju tangga kesuksesan perlu perjuangan, disiplin dan fokus pada target yang dituju, tentunya action…!

Salam sukses selalu, terimakasih motivasinya.

Terima kasih pak Joko, jadi mengingatkan kita semua untuk tidak berleha-leha dalam mengejar target apalagi sampai terlena tanpa deadline.

Terima kasih Tips nya mas …sangat bermanfaat untuk mereview diri …

betul, untuk sukses memang perlu planning dan target yang jelas. Ini yang sering dilupakan. Apalagi untuk bisnis online, masalahnya lebih kompleks.
Matur nuwun Mas.

Informasi yang sangat berguna Pak…terima kasih

masih sulit untuk membuat “produk” yang akan dijual

Cari saja dari belajar produk orang, misal belajar dari BisnisTuyul.com, Produknya “Tuyul Online”, hehe… Promosi…

silakan dicoba praktekkan ilmu yang saya ajarkan di http://www.formulabisnis.com

Sebuah keyakinan dan usaha nyata, semua bisa terwujud dan mkencapai target sasaran, namun saya sediri pada saat ini mungkin kurang konsentrasi karena delapan penjuru angin tantangan target yang harus di capai walaupun kata dr.carnegie harus disusun dan satu satu dianalisa kemudi dipilih mana yang harus didahulukan.

thanks pak joko……tips2nya insya Allah sangat bernmanfaat bg saya………

Semua tip – tip yang disebutkan adalah sangat jelas dan merupakan awal untuk kita memulai bisnis baik itu bisnis online atau offline. Mustahil kalau kita tidak memiliki target kita kan berhasil dalam menjalankan bisnis kita, yang menjadi pertanyaannya, apakah dalam awal menjalankan bisnis kita memerlukan target yang tinggi, menurut saya bagi seorang pemula kita tidak perlu menetapkan target yang tinggi, karena target tersebut akan berjalan seiring perjalanan bisnis kita, seandainya bisnis kita berhasil pasti kita akan meningkatkan target kita

Sudah sejauh manakah Target saya tahun ini? Harus dieval lagi nich. Thx sudah diingatkan melalui posting ini.

Bagaimana hasil evaluasinya Mas?

Luar Biasa pak joko, itu salah satu kendala yang sering dihadapi oleh kita termasuk saya, terkadang tidak fokus dan banyak yang dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.

Thanks atas pencerahannya

jika multi-tasking belum bisa optimal, lebih baik kerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu dulu. biar lebih fokus.

Sampai saat ini saya belum mendapatkan hasil, padahal sudah ada yang lihat dan baca dari apa yang saya kirim dan sampai hari ini belum juga ada yang ikut/gabung dengan saya. trim’s pak joko itu yang bisa saya sampaikan.

boleh tahu cara promosi apa yang dilakukan Achris?

Tengkiyu atas infonya Mas Joko…

secara pribadi boleh g’ saya membuat bisnis informasi yang sama juga seperti yg pak joko buat di formulabisnis.com .saya mophon balasannya…!!
untuk temen2 yang baru bikin blog atau web. silahkan kunjungi blog saya di http://pastareza.blogspot.com . disana ada promosi iklan untuk temen2 semua.

trim’s
salam action….

Mbah Kuncen sudah lama tak komment di sini… Vie Kabare… Kabeh…

thxs, Mas Joko Tips nya sangat membantu dan memberikan pencerahan.

secara pribadi saya mo bertanya ni pak/….
boleh g’ saya buat bisnis informasi juga seperti yang pak joko buat.
untuk temen2 yang lain datang yaa ke blog aku. klik aja nama diatas.

trim’s
salam action

memang benar mas joko jika Memiliki target berarti kita punya arah dalam hidup. Artinya kita tahu apa yang harus kita lakukan dan kemana tujuan ACTION kita. Bila sudah begitu, sudah pasti tak akan ada waktu terbuang percuma untuk bertanya “apa yang harus saya lakukan hari ini?” dan salam action

Sebuah keyakinan dan usaha nyata, semua bisa terwujud dan mkencapai target sasaran, namun saya sediri pada saat ini mungkin kurang konsentrasi karena delapan penjuru angin tantangan target yang harus di capai walaupun kata orang bijak harus disusun dan satu satu dianalisa kemudi dipilih mana yang harus didahulukan.Thank you for your information

#
Mahmudi Ma’ruf on 15.04.2010 at 09:59 (Reply)

Sebuah keyakinan dan usaha nyata, semua bisa terwujud dan mkencapai target sasaran, namun saya sediri pada saat ini mungkin kurang konsentrasi karena delapan penjuru angin tantangan target yang harus di capai walaupun kata orang bijak harus disusun dan satu satu dianalisa kemudi dipilih mana yang harus didahulukan.Thank you for your information

thx mas, tiap poin dijelaskan dengan detail.. :D

iya pak betul sekali. kadang kita lupa menentukan tujuan yang pasti dalam berbisnis, bahkan kesalahan terbesar kadang kita malu untuk memvisualkan bisnis kita. padahal dengan cara ini, kita bisa meraih sukses lebih cepat! thanks tips nya..

Mas, klw saya kayaknya masalahnya itu konsistensi deh. Jadi, semangat mengejar target tuh kembang-kempis, alias fluktuatif. Gmn yah mas caranya utk memotivasi diri saat bosan dan gak semangat?

poin no 5 pernah saya lakukan,hehehe

Terimaksih Pak Joko saya sangat setuju dengan semua mudah-mudahan kesuksesan selalu menyertai kita semua amiiin.

Pak Joko, saya suka menceritakan terget saya ke orang lain. Tapi Banyak yang berkomentar itu tidak realistis. Ini barangkali alasan kenapa banyak orang tidak mau bercerita tentang targetnya sebelum terbukti menjadi kenyataan……..

@ Mas Kursus: coba anda ceritakan kepada orang yang telah sukses, pasti akan dapat tanngapan yang berbeda. Anda akan mendapat dukungan. Orang sukses pernah melewati jalan yang akan kita/ anda lalui. Ia telah biasa melalui jalan itu. ia tidak heran lagi. ia bisa, kita/ anda bisa.
Salam aksi….

Tetapkan batas waktu. BENER PAK NIH KAYAKNYA SAYA ADA DI POINT KE-DUA batas waktu saya yang takjelas… dan benar hingga terlena-lena dan kurang fight untuk berjuang mewujudkan target sendiri

terimakasih pak joko atas tips2nya. tapi sampai saat ini saya masih bingung untuk memulai bisnis OL ini, karna saya tidak tau produk apa yang mesti saya tawarkan.

Thank’s ya pak, kirimannya saya selalu buka tips jawara internet preanur tersukses di Indonesia,selalu ikut saran2 anda, tp terkendala masalah klasik….uang kehabisan terus tiap akhir bulan. sukses ya pak.

Target 2010 memang belum tercapai , tapi saya sangat bersyukur karena iklan saya dapat di akses oleh beberapa nb , sehingga sedikit demi sedikit banyak yang mengskses , walaupun jauh dari sempurna, saya akan update terus tips – tips dari pak joko susilo. terima kasih atas tips – tips nya.

salam action

ykb

trimakasih pak saya masih bingung kalau bisa tatap muka biar lebih jelas aturanya

Untuk mencapai target agar optimal kita perlu menyusun planning dengan benar

TARGET SAYA BULAN INI UNTUNG 100% DARI PROGRAM Pak Joko Susilo, minggu ini BEP. Kondisi sekarang 1/2 BEP (Sdh terima transferan Rp.240.000,-). Terimakasih TUHAN & Pak JOKO SUSILO & Team.
http://MrActionClub.com/HenryAcademy

thank pak joko telah mengingatkan saya lagi untuk target2 saya :)

thank’s bung joko. target yang spesifik memang sangat penting dalam mencapai segala yang diharapkan

Kim Nanggala Kentjana
April 15, 2010 12:20 pmReply

Salut! Saya termasuk orang yang tak pernah membuat target dalam hidup…Semoga anda, saya dan teman2 sehat selalu!

baik pak makasi banyak bapa sdh mengingatkan saya ..
saya pasti mempraktekannya .. :)
salam sukses pak!

mantap kali tipsnya mas,, yang lebih sepesipiknya apa mas,,

Salam Mas Joko, semoga kabar baik.

Untuk point “tulis target anda” itu memang sangat penting. Bahkan harus ditulis ditempat yang mudah kita baca atau sering kita lalui.

Bahkan untuk lebih efektifnya bisa ditulis dan ditaruh di dompet. Dengan demikian “setiap saat” kita baca maka kita terpacu untuk mewujudkan target kita itu.

ada info bagus mas sumartono di blog dafidriau. tentang kuis/lomba bagi pertandingan bola dari visa.

Thanks Mas Joko infonya, segera ke TKP :)

oke terimakasih pak ,atas smua tipsnya

salam sukses

Target ku tahun depan mudah-mudahan bisa mengikuti jejak Mas Joko, Amin…

Target saya minggu ini ada 2 orang/perusahaan yang order pada saya. Minggu depan 4, minggu selanjutnya lagi 6, begitu seterusnya. Tapi yang jadi pertanyaan produk saya ini kalau halaman web saingan di Google.co.id banyak, apakah bukan cuma mimpi saja?
Thanks ya Pak Joko.

wow menarik pak sepertinya saya juga belum menemukan target saya tahun ini dan terlihat samar-samar.terimakasih telah mengingatkan pak :D

Terima kasih banyak Pak Susilo… saya mulai tahu caranya menemukan tujuan dan target bisnis yang saya tekuni…

Bagus Pak Joko… Alhamdulillah-nya saya sudah melakukan kiat2 spt diatas, walopun blm semuanya sy lakukan seh.. :) Tp sy sdh mencapai beberapa target sy.. Pokoknya Thanks a lot lah buat bimbingan Pak Joko..

ASSALAMUALAIKUM.

PAK DAVIT TARGET SAYA MELESET TERUS.TAPI SAYA TIDAK PUTUS ASA AKAN SAYA KEJAR CITA2 SAYA SAMPAI DAPET SEPARTI PAK DAVIT.TERIMAKASIH ILMUNYA.THANKS VERY2 GOOD.

PAK DAVIT TERIMAKASIH ILMUNYA.SEMOGA PAK DVIT BERTAMBAH TERUS ILMUNYA.LAM SUKSES.

Metty Handayani
April 15, 2010 2:29 pmReply

Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua suportnya … sementara untuk di awal-awal keikutsertaan saya ini mungkin saya belum membuat target yang terfokus, dan masih terbuai dengan harapan untuk mengubah keadaan kehidupan saya ke depan akan lebih baik. Tapi yang pasti saya masih memiliki segudang semangat untuk terus berusaha lebih baik melalui asuhan dan bimbingan Bpk. Joko Susilo di FORBIS ini … sekalian aja dech ya pak mau minta tolong dan arahan, saya baru mau coba pasang iklan tapi pada alamat http-nya saya ragu apa yang harus saya masukkan datanya, tolong bantu saya ya pak ?!!

masukkan url anda. masukkan sesuai username anda, misalkan username anda adalah titis maka yang dimasukkan adalah http://mractionclub.com/?aff=titis . semoga membantu. bila ada pertanyaan lainnya, bisa kontak customer support.

ADA SEBAGIAN YANG SUDAH SAYA LAKUKAN DENGAN BERBBAGAI KALANGAN YANG SAYA KENAL MAUPUN TIDAK YAITU MENCERITAKAN BAGAIMANA TARGET SAYA TAHUN INI. SEMAOGA SAJA DENGANTAMBAHAN ILMU INI SAYA AKAN MENJADI LEBIH BAIK LAGI…TERIMA KASIH

Kalau bagi saya, sebelum menetapkan dan mencapai target efektif, terlebih dahulu saya menyusun “dream book”, supaya impian saya bisa terealisasi dengan jelas.
dengan selalu membawa “dream book”,saya lebih terpacu utk selalu mencapai target efektif,walaupun seringkali gagal, namun selalu ada alasan untuk tidak menyerah.

setuju banget pak joko, itu yang selalu saya jalanin buat menggapai mimpi saya..^^

infonya membangkitkan semangat , trimakasih Mr. Joko

Hmmm………. Sepertinya saya harus mengkaji ulang target saya setelah saya membaca artikel Pak Joko. Saya setuju dengan artikel Pak Joko. Selama ini ternyata saya terlalu tinggi dalam menetapkan target saya, akhirnya tidak semuanya bisa terwujud. Terima kasih Pak Joko.

Thanks God, atas remindnya bung Joko. kayaknya memang lagi nggak jelas, perlu setting ulang nih..bravo bung Joko!

knp saya msh ragu ya mas joko,bgmn cr agar diri saya menjadi yakin..mksh

terima kasih pak, saya masih jauh pemahamannya, masih harus banyak belajar

terima kasih pak, saya belum mencapai target masih belajar

benar sekali ..saya musti melalui hal yg kecil dulu

Saya lagi belajar menetapkan target yang realistis. Tapi apa ya agar tidak sia-sia dan berkelanjutan?

wah thanks banget pak..
ini akan sangat berguna

Target memang sangat penting dalam menjalani suatu bisnis dan itu harus di awali dengan cara Action..!
thank pak joko atas motivasinya…

memang benar pak semua yang kita angan-angankan kadang ada yang mudah ada juga yang sulit, walau sudah semua cara di lakukan, tapi bagaimanapun untuk bahagia atau sukses itu perlu kesabaran dan pengorbanan (modal) tapi itu semua kembali lagi ke niat dalam hati kita, yakin dan semangat….insya Alloh, mungkin sekarang belum mudah2an dalam waktu dekat itu semua akan tercapai…amin…tanks pak joko atas semua infonya..

Membuat target itu mudah, namun untuk pencapaiannya dibutuhkan komitmen yang sangat kuat. Namun tidak sedikit komitmen tersebut luntur ditengah jalan, ketika melihat tidak ada tanda2x akan tercapai targetnya. Maka sangat dibutuhkan figur yang sekaligus merangkap sebagai mentor. Tujuannya tidak lain untuk selalu mensupport dan megingatkan, sehingga action yang dilakukan tetap terarah dan semangat untuk mencapai target tetap membara :)
Nah, salah satu support dan pengingatnya adalah materi ini.
Bukan begitu Mr. Joko”Action”Susilo ?
Kalau salah mohon di ralat dan di luruskan :)

salam
‘Tiada hari tanpa belajar & bertindak’

Sanagt setuju P. J.K. tetapi target ke 4 sangat sulit dikatakan kepada teman/orang lain, bisa melemahkan semangat dan celakanya lagi dibalang berbau penipuan

Wah.. btul sekali itu pak.. saya sangat ingin seperti pak Joko

Thanks Boss atas tips nya…..

setelah saya ikuti dengan seksama, apa yang Pak Joko berikan itu 100% benar. cuma kita sering lupa dan ga punya target yg positif sehingga arah jadi kabur.

Untuk action dan stick to the point lebih sulit lagi. dibutuhkan disiplin diri yang teguh serta selalu ‘iling’ gitu.

lebih gampang dikomentari daripada melakukannya.

Salam action!
hendro.

Bravo mas joko sangat bagus masukannya jadi terpacu lagi buat nentuin target nih, udah lama terlena nih … salam sukses selalu

Betul sekali Pak, kita memang harus bisa memotivasi diri kita sendiri. Daripada banyak mengeluh lebih baik, banyak instropeksi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita

Sudah sering Saya melakukan Action dengan target,tapi tidak ada yang berhasil dengan baik,yang ada malu dengan orang tua dan rekan2 seumur saya,padahal tujuan saya baik yaitu agar apa yang saya lakukan bermanfaat bagi orang lain juga dan tulus lalu saya pelajari kelemahan saya,yaitu mudah terpengaruh,jadi saya mengesampingkan kelemahan saya itu tanpa saya sadari dengan action yang tinggi,ternyata saya tidak mampu memberi pengaruh pada orang lain tentang bisnis yang saya lakukan,Awalnya jika berlogika itu masuk logika tapi ternyata prediksi ke depan tidak sesuai dengan harapan saya.
Jadi dalam hal ini Saya selalu menghargai apa yang orang lain sarankan kepada saya karena saya senang belajar dengan hal hal yang baru tapi karena saya punya pengalaman pahit maka Dalam hal ini saya harus paham betul jalan cerita/proses sebuah bisnis/proses sebuah system yang diberikan kepada saya,apakah sesuai dengan masyarakat kita,masuk akal?,jujur,system yang terjamin,atau istilahnya Sketsa sebuah cerita/berita acara sebuah proses kejadian

pengalaman akan lebih memantapkan mental kita untk lebih sukses dalam berbisnis … lanjutkan mas

pak joko, terima kasih atas tipsnya. sungguh sangat luar biasa. sukses buat pak. joko

Yaa…Target realistis yang jelas dengan batas waktu dan ditulis… dikatakan, bila dipraktekan on track menuju kesuksesan…amiin

mengatakan kepada orang2 itu yang berat mas, soalnya sekarang ini krisis kepercayaan!

Terimakasih mas … memang aku blum punya target pribadi ….

Salam buat keluarga

Oh ya…thanks pak joko saya udah punya target nih, mm…dan udah saya tulis!Harus tercapai!! ;-)

Target hanya mempertemukan petani dengan pedagang akan tetapi gagalnya banyak petani tidak serius menjual kepasar induk kramat jati, bagaimana mengatasinya ini

boleh tahu penyebabnya apa sehingga mereka kurang serius pak?

wah sulit yaa.. mencapai target saya mempertemukan petani dengan pedagang

Thanks pak, mudah2an taregt tahun ini bisa tercapai

Kalau saya targetnya tidaklah muluk-muluk 365hari sama dengan 365 artikel, kalau gak bisa tinggal bagi 2 aja.

ayo mas tetap semangat!

ada yg bisa bantu buat autoresponder, mksh

terima kasih mbah guru, joko.
tips-tips mbah guru sangat bermanfaat sebagai acuan bisnis kami

Saya mempunyai target agar ditahun ini bisa sukses ditahun 2010 ini, tapi karena targetnya belum jelas dan tidak adanya batas waktu yang saya tetapkan. Jadinya belum maksimal hasilnya. Saya akan mengikuti saran dari pak Joko.thanks

betul juga, target say memang tidak jelas dan tidak say tulis didinding apalagi ceritakan pada orang lain.Oke mulai tentukan target yang jelas,deadline,tulis,katakan pada orang lain,go ACTION

Mas jualan saya masih mandeg nih di tahun 2010 … belum mulai-mulai .. ah Action lagi

produk ahlisehat-nya gimana mas?

aans_dwi_andika
April 16, 2010 7:45 amReply

Bapak, menulis terget qta itu telah pernah juga saya lakukan, tetapi suatu ketika ada teman saya datang dan mempertanyakan apa maksud dari tulisan saya tersebut. dengan mudah dan yakin saya menjawab ini salah satu cara penerapan target qta untuk kedepan secara lebih baik, dengan kata lain lebih efektif. tapi apa reaksi teman saya? dia malah menertawakan dan seakan-akan menganggap hal itu tedak mungkin terjadi. nah bagaimana saya menyikapi hal tersebut pak………??????? oya sekali lagi terimakasih atas tipsnya ya pak…………

biarkan saja dan berjanjilah pada diri anda, nanti orang-orang yang sebelumnya menertawakan anda akan balik kepada anda dan belajar pada anda. buktikan dengan kerja keras dan kedisiplinan menjalankan bisnis anda. tips menuliskan target ini sudah sejak dulu saya praktekkan. waktu sekitar tahun 2004/2005 saya tuliskan target satu juta per hari, saya tempel itu di dinding, dan alhamdulillah dalam beberapa bulan kemudian hal itu tercapai.

maaf pa..saya masih blm mengerti apa itu SMUO dan bgaimana sy bs mndapatkan uang2 itu..

betul sekali apa yang tertulis diartikel pak joko, tapi sering kali kita kehingan orientasi dalam mencapai target. Apa yang mesti dilakukan pada kondisi seperti itu?

benar sekali kita perlu menetapkan target yang spesifik untuk kita capai karena dengan begitu akan semakin membuat kita terpacu untuk mengejarnya.

sy sdh mendapatkan wacana diatas sejak bergabung dng bisnis multilevel marketing..Thanks Pak Joko artikelnya membantu banyak org :)

maaf P. Joko saya sudah lama gabung dengan bisnis bapak tetapi saya tdk aktif bagaimana saya dapat memulai melanjutkan bisnis ini lagi ?

Saya sangat setuju dengan kata “fokus”, memang inilah penyakit sebagian besar para pelaku bisnis, baik pemula maupun yang sudah lama bermain. sehingga hasil yang diharapkan selalu tidak tercapai.

Bisanya ketidakfokusan disebabkan keinginan instan secepatnya memperoleh hasil besar dengan menganalogikan telor harus di taruh dalam keranjang yang berbeda, membagi resiko. Tapi untuk mengejar tujuan, yang terbaik adalah fokus.

Rasanya tips bagaimana agar bisa fokus dari Mas Joko ditunggu nih….

pengen fokus? pakai kacamata kuda. :)

Berani bermimpi berani mewujudkan..dengan proses perjuangan yang disertai niat doa & usaha,berfikir positif insya Allah akan meraih keberhasilan..

asslmkm.insya ALLAH target saya tercapai mas joko. syukron atas motivasi mas joko.

selamat atas keberhasilan antum….ana mungkin harus banyak belajar….semoga sukses selalu

http://www.zonabatiknajwa.com

spt motivasi yg pernah saya peroleh dari mlm, sudah saya kenalkan mr action pada keluarga& teman melaui FB, chating dan blog. Bilang iya tapi belum ada komentar, ya Coba terus

sudah dilakukan tapi kurang fasilitas. lodingnya lamban

ayo tetap semangat mas. pasti ada jalan bagi para pejuang.

siip banget pak memang efektif banget bila menerapkan target yg kita capai

Muizzul Hidayat
April 16, 2010 4:39 pmReply

Ma kasih tips nya, wah semangat harus dipompa

Asli aq suka bnget mas!! Trmah ksh bnyak mas..

soal target bisa mengsilkan tambahan keuangan bagi keluarga sudah lumayan kedepan muda2han menjadi penghasilkan yang bisa diharapkan. saya sekarang telah menjadi mr action free dan akan menjadimember pro dengan masuk anggota pak joko target saya tercapai

Benar sekali mas kalau kita tidak action sama sekali apa yang kita targetkan tidak akan beerhasil saya sangat setuju dengan artikal ini saya dapat banyak pelajaran dari artikal ini yhank you mas Joko

Salah satu tips pencapaian ya memang harus punya target terutama dalam hal waktu sehingga fokusnya akan lebih kuat.

trimakasih Pak….

kalau ngomong target atau keinginan byk yg blm tercapai mas,tp bgm kl target kita meleset dari batas waktunya…

disitulah ada fase evaluasi yang berguna untuk menilai apa penyebab tidak tercapainya target kita. ketika ada penyebabnya, pasti juga ada solusi yang mesti kita action-kan. tetap semangat!

kenapa blm juga bergerak menuju perubahan yang lebih baek dan lebih baek lagi…??? APA YANG SALAH??????

silakan mulai tahapnnya satu demi satu. untuk di formulabisnis, mulai dari tahap pertama yaitu menyiapkan produk anda.

rims p.joko tapi sampaiu hari ini saya blum action apa2 padahal sudah lama saya gabung dengan formulka bisnis..masih bingung bagaimana menjalankanya

Mas Arief sudah mulai coba untuk melakukan langkah pertama yaitu dnegan menyiapkan produk? jika belum segera lakukan. baca kembali produk smuo. jika ada yang ingin ditanyakan jangan ragu kontak formulabisnis di sini.

Terima kasih Pak Joko,
Saya juga punya target lho pak joko, tapi targetnya gak tertulis dan gak jelass…
Terima kasih atas ilmunya …

ayo biasakan menulis sejak sekarang.

Terima kasih P.Joko udah sering kirim email ke saya,sy masih ragu bisnis online dr mana sy hrs mulai.mhn kunjungi web sy, kasih masukan biar sy tdk ragu.sukses selalu.

aku punya target tapi pasti kutinggal sendiri .,
pindah ke target lain yg lebih menjanjikan eh.., ternyata …, pusing juga
makasih … infonya

wah, baru sempet baca sekarang neh.
but, nice artikel dan saya suka cara bapak menulis artikel. Simpel, jelas dan tidak bertele-tele.

~Gud Luck~

bagaimna pak joko jika target yang kita tentukan tidak bisa kita capai… kiat2nya apa…

sekedar masukan mungkin ada yang perlu diperbaiki dari rencana dan action yang telah dijalankan,atau ulangi targetnya kembali.
Lainnya tunggu dari Pak joko ya..:)

kenapa blm juga bergerak menuju perubahan yang lebih baek dan lebih baek lagi…??? APA YANG SALAH??????

boleh tahu bagaimana ceritanya?

trimakasih pak joko mrpkn ilmu yg bermanfaat

okelah kalo begitu

target yang akan kita targetkan lebih baik yang kecil dulu baru nanti mengarah pada target yang lebih besar

jangan lupa kasih tenggang waktu ya…

Setuju dengan target yang Pak Joko tulis, dan kalau boleh ditambahkan :
1. Tentukan Faktor pendukung agar tercapainya target tersebut. misalnya: permintaan pasar masih tinggi dan mendesak, banyak koneksi (networking yang sudah bagus), akomodasi yg sudah lengkap (misalnya tersedia internet 24 jam,) dll.
2. Faktor penghambat yang membuat target tidak tercapai, misalnya : kesulitan koneksi internet 24 jam, perijinan (bagi yang bisnis off line), dll.
Tujuan dimasukkan 2 faktor tersebut agar kita dapat me – antisipasi lebih dini terhadap hambatan dan kemungkinan rintangan kedepan. Dan sekaligus agar kita lebih fokus dan yakin bahwa dengan adanya faktor dukungan maka target kita akan bisa tercapai. Demikian salam action….

wah, apa saya bisa meraih target bulan ini dengan kemampuanku berinternet,,, ya???
hemmm…

Banyak hal mas! yang dalam memilih tools tepat Bisnis Online.Promosi sana sini hasil kurang memuaskan. Harus berpikir keras dan bekerja keras tetapi jangan lupa kerja smart, inilah yang dilupakan oleh Affiliater ..

Salam Action

lebih baik buat target yang lebih kecil dulu untuk bisa mencapanya dengan mudah.Baru kalau sudah tercapai kita bisa arahkan le target yang lebih besar.

Seperti blog Pak Joko ini ya :D

Sepertinya sudah Action seperti petunjuk di atas, skr tinggal berdoa dan menjaga spirit untuk terus ACTION :D

tawwakal adalah bentuk kepasrahan yang baik.

Seperti blog Pak Joko ini ya :D

Sepertinya sudah Action seperti petunjuk di atas, skr tinggal berdoa dan menjaga spirit untuk terus ACTION :D

Sepertinya sudah Action seperti petunjuk di atas, skr tinggal berdoa dan menjaga spirit untuk terus ACTION :D

kalau target memang masih belum tercapai semuanya namun saya rasa dalam waktu dekat akan tercapai impian saya.

Betul, target itu penting untuk mencapai kesuksesan. Target menjadi pedoman agar kita selalu ‘on the track’ saat aktivitas dan proses sedang berjalan.
Target saya dalam waktu dekat yaitu menghasilkan member anggota http://www.klikpulsavnet.com sebanyak 100 anggota perbulan. Saya yakin dalam 4 bulan bisa menembus angka tersebut.
Setelah berusaha pastinya berdoa…

masih monoton
gmn caranya supaya gx monoton?

tetapkan target yang kecil dulu,baru kemudian mengarah pada target yang lebih besar.

djoko soenadji
May 11, 2010 3:40 pmReply

Terimaksih mas Joko, apa yang disampaikan cukup bagus namanya juga ilmu. Tapi karena saya belum sangat faham jadi mo mulai dari mana ,agar bisa seperti senior2 saya .mohon dipaandu yang simple saja ,sudah satu tahun belum terealisasi, apa musti membeli produk ,yang katanya gak perlu ,lha terus piye ,tolong dong aku diajari yo, maturkesuwun

cukup ikuti 3 langkah seperti yang saya ajarkan di formulabisnis.com di sana hanya perlu tiga langkah untuk memulai bisnis online, dari membuat layanan/produk, lalau sediakan tokonya dan berikutnya promosi. salah satu contohnya seperti yang sudah dihasilkan salah satu member yaitu produk panduan menikah.

untuk mencapai target dengan efektif, kita harus teliti dan ulet dalam melihat prospek ke depan supaya pengunjung semakin tergiur dengan artikel artikel yang kita berikan.

tergiur tapi nggak menipu kan? :)

Terima kasih banyak Pak Joko. Salam Action!

Kenapa ya, kok banyak yang cepat putus asa berbisnis online?

karena motivasi diri mereka lemah.

Kunjungi terus blog Pak Joko, dijamin anda akan disuguhi jamuan artikel yang sangat mencerahkan.

kedisiplinan memang kunci utama kesuksesan

terkadang say suka putus asa kalo pas kondisi mandeg

Thanks ya mas atas motivasinya.
Tergugah rasanya. Persis seperti saya juga kaget mendengar kata-kata motivasi dari orang bule:

Orang Idiot yang memiliki perencanaan lebih baik dari seorang jenius yang tanpa punya rencana (target)…

Ah saya jadi malu sendiri, merasa jenius tapi kalah dengan sang idiot… tobaaaat!!!

nah lho, siapa idiot siapa jenius disini? :)

Dengan membuat target yang lebih kecil

mantap bos
awal target saya sih bertahan dan bisa nongolin page rank di website….
eh… nggak tahu-nya… malah dapat member…smakin tambah dan bertambah..
trim’s ilmunya…

siap pak action dan action

thanks tips tipsnya pak joko

selalu super memang tips2 dri pak joko.. selalu membuka pikiran saya tentang mnenjlani kehidupan ini..

info yang bagus pak joko semoga cepat berhasil dan saya akan terapkan tips2 anda yang selalu membangun mental dan semangat saya,sekali lagi trims pak joko.

Di dalam mensetting suatu target,diperlukan komitmen yang tinggi untuk terus melakukan tindakan nyata,sesuai list atau daftar langkah-langkah yang harus dijalankan untuk meraih goal tsb.

Jangan pernah berputus asa dan terus berpikir positif ttg apapun hasil usaha tindakan kita. :D

Mari kita fokuskan setiap waktu yang Allah,SWT rizkikan kepada kita untuk beribadah kepada-Nya secara menyeluruh. Setiap amal yang kita lakukan di dunia ini dapat bernilai pahala di sisi Allah jika kita niatkan sebagai peribadahan kepada Allah,SWT dan tidak melanggar batasan/hukum-hukum-Nya. Bekerja adalah ibadah; belajar adalah ibadah; mencari rizki yang halal adalah ibadah ; berbuat baik kepada orang tua adalah ibadah; berbuat baik kepada sesama adalah ibadah; bersedekah adalah ibadah; berbagi ilmu yang bermanfaat adalah ibadah. Semoga Allah,SWT memberikan balasan dengan yang lebih baik.

thanks mas joko atas tipsnya,akan saya coba tipsnya mas dalam target saya

hanya dengan menargetkan lebih dari target yang sudah goal pasti akan menambah target baru yang lebih baik dari target yang sudah goal.

My partner and I stumbled over here from a different web address and thought I may as well
check things out. I like what I see so now i am following
you. Look forward to looking over your web page for a second
time.

terima kasih pak joko, atas semua ilmunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>