Inilah 10 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Sebelum Memulai Bisnis Internet

bisnis internet marketingBaik anda pebisnis internet pemula maupun pebisnis internet yang sudah cukup lama menggeluti bisnis internet ini, pasti pernah merasakan kebingungan bagaimana cara memulai bisnis internet. Mungkin juga ada yang tak percaya bagaimana mungkin internet bisa menghasilkan banyak uang.

Namun kemudian anda sampai di satu titik, dimana niat, tekad serta alasan yang kuat bersatu untuk segera memulai bisnis internet. Sehingga kemudian anda mulai take action. Mungkin pula ada di antaranya yang awalnya cuma ingin coba-coba saja. Tidak jadi soal.

Nah untuk membantu anda yang baru berniat memulai bisnis internet, berikut saya rangkum daftar pertanyaan yang paling sering ditanyakan mereka yang akan mulai membangun bisnis internet.

  1. Bagaimana membuat website yang menghasilkan uang?
    Website tersebut harus punya sumber penghasilan. Sumber penghasilan atau monetisasi yang dilakukan bisa secara langsung ataupun tidak langsung.
  2. Apa sajakah peralatan yang dibutuhkan untuk berbisnis internet?
    Antara lain seperti komputer, akses internet, telepon, web hosting, domain, dan produk. Lebih lengkapnya anda bisa lihat daftarnya di http://www.mractionclub.com.
  3. Bagaimana langkah-langkah menjalankan bisnis online?
    Mudah. Anda hanya perlu memiliki 3 hal: produk, website, dan traffik. Simak lebih lengkap caranya di Formula Bisnis, panduan yang telah sukses menelurkan banyak pebisnis internet baru di Indonesia.
  4. Apa yang harus dijual di internet?
    Anda bisa jual banyak hal di internet. Baik produk fisik atau pun produk non-fisik atau juga jasa. Produk informasi merupakan yang paling saya rekomendasikan mengingat banyak kelebihan dan sangat cocok dipasarkan menggunakan internet.
  5. Bagaimana Memilih Niche yang bernilai Tinggi?
    Lakukan riset pasar. Cara lengkapnya saya uraikan di Mr Action Club.
  6. Bagaimana menemukan produk yang bisa dijual?
    Di Aset Virtual tersedia aneka produk informasi bermutu tinggi yang bisa anda miliki untuk dijual kembali.
  7. Bagaimana mengenai cara pembayaran?
    Pembeli produk anda bisa melakukan pembayaran lewat transfer ke rekening anda. Atau jika anda punya paypal, anda juga bisa buka jalur transaksi tersebut.
  8. Bagaimana membangun sebuah situs web?
    Anda bisa rancang sendiri dengan mengikuti panduan seperti yang ada di www.MrActionClub.com. Untuk website reseller anda tinggal pasang script yang tersedia di gempar.com. Atau jika tak mau repot, anda bisa cari orang yang jago untuk melakukan hal itu.
  9. Bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke website?
    Seperti ungkapan “Banyak jalan menuju Roma” demikian pula cara membuat pengunjung datang ke website. Bisa lewat SEO, promosi gratis, promosi berbayar, dan cara-cara lainnya. Coba baca kategori SEO atau web traffic. Telusuri juga arsip blog, sering saya bagi-bagi tips trafik di berbagai posting.
  10. Mengapa belum ada yang membeli produk saya?
    Coba kreasikan aktivitas marketing anda. Bisnis internet bukan sekedar soal teknis, namun perlu keahlian dalam marketing. Itulah mengapa bisnis ini disebut juga internet marketing.

Bagaimana menurut anda mengenai daftar pertanyaan dan jawaban di atas? Apakah ada yang kurang atau perlu ditambahi? Silakan tuangkan dalam kotak komentar di bawah ini…

178 Comments. Leave new

bener sekali pak joko, saya waktu mau bikin website toko online saya ini malah bingung mau memulai dari mana tapi setelah berkenalan dengan orang yang tepat saya bisa running…
bisa saya tambahin nih tips untuk memulai bisnis internet yaitu cari orang yang sudah sukses dan belajar dari mereka…
atau rajin-rajin aja datang ke blog ini untuk mendapatkan tips yang berguna dari pak joko :)

iya mas.. sering2 aja mampir disini.. :D klo masih kurang.. Searcing aja di google.. banyak kok panduan cara bikin online store

Waw..10TipsBerharga,JanganDitiru,TAPI LANGSUNG ACTION!,

salam Sukses

Analisis Uji kelayakan sangat perlu untuk membuat keputusan apakah mau terjun di bisnis internet. Baik bisnis internet maupun bisnis di internet, maupun memulai bisnis di offline.

Salah satu kelebihan dari bisnis online adalah otomatisitas. Tidak ada yang bisa mengalahkan otomatisitas dari internet.

Dengan set sekali saja, cukup menghasilkan pendapatan di internet. Sama seperti yang dilakukan oleh pak joko.

Pak Joko, kalau boleh saran, Mohon dibuat fasilitas subscribe. Saya yakin banyak yang akan berlangganan.

terimakasih masukannya. memang itulah salah satu hal paling membahagiakan dari bisnis internet: cukup set sekali dan kemudian berjalan otomatis

tapi perlu diingat! tetap memerlukan kerja keras dan istiqomah diawal memulai bisnis di internet.

Ya, bisnis internet memang perlu kerja keras. Sebenarnya tidak hanya bisnis internet, bisnis apapun akan selalu memerlukan kerja keras.

iya pak,pertnyaan yang perlu ditelaah,pasti bisa berbisnis online :)

malam pak,saya baru neh pak bikin bllog,tapi saya masih bingung gimana ngejalaninnya

Nice info Pak Joko. Keep sharing ya.

Bagi2 ilmunya biar yg pemula bisa ikut sukses :)

memang dari beberapa pertanyaan diatas, sering kali di lontarkan klien MungBisnis.com sebelum melakukan order.
informasi yg berharga. :-D

Jangan hanya dibaca..tp action…:-D

Memang, baca perlu, belajar perlu, memahami juga perlu, tapi semua itu tidak ada artinya tanpa ACTION. Memang segala hal yang telah kita baca, pelajari dan pahami harus segera di-ACTION-kan agar bisa membuahkan hasil.

pertanyaan itulah yang selalu di benak saya tepat 3 tahun yang lalu…

buat teman yang baru mulai jangan ragu melangkah belajar sambil bekerja.. bagaimana caranya ya lakukan saja jangan ragu… sekarang juga.

nanti seiring waktu anda pasti sukses dan mahir

Nah… kebetulan nih Pak, saya ada 1 pertanyaan yang selama ini belum bisa memuaskan saya. Karena saya sudah punya banyak materi tentang membangun list yang responsif, tapi ternyata isinya hampir sama semua (intinya sama).

Pertanyaan saya: bagaimana membangun list yang responsif? Ya… mungkin yang seperti listnya Pak Joko :-D

Jujur saja Pak, selama saya bergabung dengan newsletter Pak Joko saya memang merasa jadi ingin memiliki setiap produk yang Pak Joko rekomendasikan.

Tapi selain itu saya juga mengikuti newsletter seseorang, tapi berbeda tekniknya dengan newsletter Pak Joko, dan saya juga ingin memiliki setiap produk yang dia rekomendasikan.

Nah, saya jadi bingung, kenapa koq bisa begitu?

Terimakasih, dan maaf jika saya bertanya tentang rahasia perusahaan. (Jika memang rahasia, bisa lewat PM koq Pak, hehehe… :-D )

ada beberapa hal yang dibutuhkan. namun yang jelas salah satu yang terpenting adalah copywriting. :)

ya itulah, yang membuat saya dulu bertanya-tanya. Mengapa sampean mengatakan “bisa mengetik & mengakses internet sudah memenuhi syarat”, Ternyata dua syarat tsb menurut saya memiliki makna yang luas
dan yang sering jadi pertanyaan, apa yang diketik dan apa yang di akses

saya dulu juga sempat bingung dengan cara copywriting mas, tp seiring waktu berjalan karena memang semangat saya pompa terus… alhamdulillah.. pendapatan online sekarang kl di total cukuplah beli sepeda motor…

Karena itulah saya putus kan untuk berhenti kerja konvensional agar lebih FOKUS… SUKSES BUAT TEMAN yang BARU

Beberapa pertanyaan diatas sering dilontarkan beberapa klien di MungBisnis.com sebelum melakukan order.
Informasi mantap pak. :-D

ya begitulah pak, dan banyak juga diantara klien2 yg masih tetap bertanya pengen cepat kaya dari internet. dan seperti biasa saya jawab dengan senyuman dulu. :-D

Untuk nomor 2 mungkin perlu dikoreksi “Apa sajakah peralatan yang dibutuhkan untuk berbisnis internet?
Antara lain seperti komputer, akses internet, telepon, web hosting, domain, dan produk” Terakhir yang “produk” saya koreksi. Sebenarnya bisnis internet tidak harus punya produk.

Kecuali kalau memang niatnya jual produk. Kan Bisnis internet banyak jenisnya tidak hanya jual produk saja. bisa PPC, PPR, PTR, PTC, dan lain-lain.

Salam semua.

Hehehe.. bos yg dimaksud ‘produk’ itu tdk hy berupa barang.. tp jg Jasa, dll.. termasuk PTC, PPC itu termasuk produk dlm Jasa Periklanan..
Pengertian Produk disini adalah sesuatu yg nti kita jual yg bisa menghasilkan uang.. bisa barang, jasa, bahkan ide pun bisa kita jual… begituuu… :)

Ya, betul Mas Iklan Baris, produk memang sangat luas ujudnya dan macamnya.

Nambahi: Bagaimana cara menggunakan komputer? He..he..he (zaman sekarang masih ada kok orang yang tidak bisa komputer).

karena itu banyak lembaga pendidikan komputer atau kursus komputer terus tumbuh :)

artikel yang sangat membantu dan inspiratif sekali bung joko……

Ahh.. Masnya bisa aja :p

Oke, mampir ah. Ya, blog ini infonya menarik. Ilmu internet marketingnya asyik….

Aku juga sering mampir di blog ini. Setuju, infonya oke…. thanks Pak Joko, monggo kalo mau order Batik Lasem

Ya, memang oke postingannya. Banyak menambah wawasan.

Bisnis online juga perlu kerjakeras ,,
sama dengan bisnis offline ?

Klu saya sich pertanyaan nomor 1 dan 2 yang dulu paling pertama yang muncul dalam pikiran saya…

itu di formulabisnis.com udah sangat jelas penjelasanya kok..

Ketahuan pasti belum beli y? :D :D :D

gak mesti harus beli mas, yg penting belajar terus pasti bisa juga kok hehehe :D

Memang anda benar.. Tetapi perlu diingat.. jika kita punya BluePrint nya yg mengarahkan apa yang perlu diperbuat akan menghemat waktu untuk sukses..

Benar begitu pak joko? :D

memang itu termasuk yang paling sering ditanyakan oleh pemula di bisnis internet.

No. 10 tuh yg perlu banyak trial errornya. Karena keahlian marketing itu adalah keahlian yang perlu diasah terus menerus.

10 pertanyaan serta jawabanya bisa membuka pola pikir saya

Tapi kalau pertanyaan saya yang disini bagaimana pak?

Pak Joko, saya sangat tertarik dengan bisnis yang Bapak geluti. Tapi sebagai pemula di bisnis seperti ini saya sangat berharap Bapak berkenan membantu saya step by step di bisnis ini. Dari hal-hal apa saya mesti memulai di bisnis ini. Kiranya Bapak dapat memberi informasi bagaimana cara memulai bisnis ini ke alamat email saya. Terima kasih Pak.

Salam sukses.

silakan ikuti 3 langkah dalam smuo formulabisnis, panduan yang paling banyak dipakai dan paling banyak direkomendasikan bagi yang ingin memulai bisnis internet.

home and family tips
September 30, 2010 12:16 amReply

Thanks atas sharingnya mas Joko, artikelnya sangat mengena sekali untuk pemula

Omong-2… 10 hal tadi sudah ada di dalam ebook FORMULA BISNIS gak ya ?

Saya yakin blog ini bisa menjadi media informasi tentang bisnis internet untuk pemula. sukses ya mas Joko

…Mohon maaf sedikit koreksi…yang PRO pun sering kesini….

pertanyaan terakhir yg “Mengapa belum ada yang membeli produk saya?” GW banget tuh pak :D :D :D

Lagi praktekin tips2 copywriting nya bapak ni..

Mudah2han ada perubahan :D

sama gan saya juga lagi belajar nich dari para mas[ter] disini

Ya, saya juga masih belajar dan terus belajar, tetapi sambil di-ACTION-kan apa-apa yang telah dipelajari.

[...] Go here to see the original: Inilah 10 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Sebelum Memulai Bisnis Internet [...]

terima kasih nih mas, dapat info yg berharga.Saya masih coba belajar

Yeaaachch..Good jobs pak joko ^_^
Saya sudah terjawab dengan ini, Next Post pak joko karena kayaknya masaih banyak pertanyaan2 yang belum bisa terjawab untuk para newby ni, salam….

wah pertanyaan saya selama ini menjadi terjawab, dan menginspirasi saya

kalo udah bisa jawab berarti pasti bisa dapat banyak uang dari bisnis internet. maslahnya saya masih belajar..dan saya yakin banyak teman teman yang masih belajar..walaupun udah lama ngeblog..:-)

Makasih untuk tipsnya pak Joko… :-)

Tips yang sangat bermanfaat… :-)

Memulai bisnis apapun harus dengan perencanaan yang matang, termasuk BISNIS Online, …..Faktanya Bisnis Online kadang tidak Begitu Efektif Bila tidak di TUNJANG DG OFFLINE yang kuat.

Berbisnis dari Rumah dengan online memang oke….tks sharingnya

…ya tapi tetap harus perhitungan dengan matang….klo tidak bisa tekor

wahhh bisnisnya mantap nich

menjalankan bisnis dengan internet lebih mudah dan biaya lebih murah

membuat sebuah web penjualan saya akui membutuhkan waktu yang tidak sedikit.apalagi dalam menjalankan bisnis online, thanks pak atas tips diatas, saat ini saya telah menjalankannya sesuai panduan yang bapak sampaikan. waktunya action buat saya.semoga posting diatas bisa memberi acuan buat rekan rekan sekalian yang ingin terjun ke bisnis online

…dalam online ada banyak hal yang perlu diperhatikan misalnya : PROMO, SEO, Iklan, Baclink dsb…
Tapi juga jangan lupa PROMOKAN SECARA OFFLINE Juga, perkenalkan kpd teman, saudara, atau kerabat………BIAR TAMBAH MANTAB

no1 sampai dengan no10 sudah bisa mewakili pertanyak’an untuk para pemula bisnis online. trim infonya mr

Artikel yang membangun sekali Pak Joko. Semua pertanyaan tersebut di atas dapat dijadikan landasan bagi kita untuk mulai membangun bisnis internet, terutama yang masih pemula.
Semoga Pak Joko tetap eksis dengan tulisan-tulisannya yang membimbing dan penuh inspirasi ini..

trims infonya…sangat berguna untuk siap action!

Pertanyaan saya biasanya kenapa produk ku nda laku, atau kenapa iklan adsensnya nda ada yang ngeklik

untuk adwords, coba untuk direview kembali materi iklan serta keyword yang dipasang

pertanyaan yang paling sering muncul bagi saya adalah kenapa aku belum dapat order?

bisa kontak kami di sini untuk berdiskusi lebih lanjut pak

sabar mas Ali.. orang sabar itu SUBUR

persis ketika saya dulu mendirikan waroengkita.com 2007 6 bulan lamanya no order.. hingga akhirnya ketemu seorang ibu hingga ketemu dengan mas Joko tak uu…uuu (teringat lagu dangdut mas Joko :) )

sekarang udah ramai kan mas? ;)

saya juga ingin sekali memulai bisnis online, walau sudah banyak refrensi yang saya baca dan saya pelajari, namun yang paling sulit bagi saya adalah membuat situs/web kita ramai pengunjung, karena hal yang mustahil jika web kita sepi maka produk yang kita jual akan laku…

walau sudah banyak juga tekhnik seo yang saya pelajari tetap saja belum bisa memenuhi apa yang asaya inginkan.

thank info dan sherenya

saya yakin ke-10 pertanyaan atau kendala di atas bisa dilalui dengan indah.. klo mau trus action dan bersabar..

cos banyak orang yang saya lihat.. sangat berminat berbisnis online.. tetapi ketika mencoba dan tidak mendapatkan hasil mereka menyerah sebelum menang..

Mudah2han saya termasuk di salah satu yang jadi pemenang seperti pak joko.. hehehe :D Peace Pak..

jangan pernah menyerah. seseorang tidak akan pernah merasakan betapa manisnya keberhasilan bila belum pernah merasakan kegagalan.

Iya pak.. Saya sangat menghaturkan trimakasih..

Walaupon sebeagian orang ada yang kontra dengan bapak.. tapi buktinya banyak sekali yang terbantu dengan bapak :D

Mungkin sama kayak pepatah bilang.. semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang angin meniup pohon tersebut

Ezaa

Siip, saya setuju. jika gagal ‘kan pasti ada sebabnya, jika ingin berhasil pasti ada
caranya

Pertanyaan yang selalu menghantui pemula

Yup betul banget Master JS, tapi sebagian besar pemula (seperti saya) lebih banyak tanya dari pada action, so mendingan banyakin aktion dan tingkatkan kualitas diri untuk memberikan yang terbaik dalam menciptakan produk/layanan buat customer/target prospek kita dan insya allah hasilnya dasyat seperti yang dijanjikan Master JS..

wah pertanyaan yang sangat sulit dijawab kalau kita yg masih baru belajar kayak gini mas hehehe :D

tambahan mas joko, selain 3 hal itu dibutuhkan juga otomatisasi agar mudah utk memenej semua list kita :D

betul banget.. pertanyaan2 diatas selalu menghantui saya selama ini

sudah terjawab kan sekarang pertanyaannnya :)

Saatnya action dong… Hehehe… :D

termakasih atas infonya dan saya sangat senang mendengarnya. saya masih belajar jadi affiliate marketing yg sukses dulu baru kemudian saya akan coba buat produk sendiri. thx pak joko.

…..coba juga network marketing…..

sayapun juga seperti itu, ingin menguasai bidang affiliate dulu, jika sudah menguasai… baru bikin produk sendiri. karena program affiliate menurut saya juga bagian dari jenjang karir di bisnis online
jika ngga bisa bermain dibidang affiliate, siapa yang akan mendidik para affiliate kita?

Ruarr biaza pak joko! benar sekali pertanyaan noller (nol) kya sy & jwbn seorang master. tp kalo memulai bisnis online langsung berbisnis sebgi dealer/marchant VCC misal apa itu cara cerdas sbgi newbie ato cara konyol? Dg tdk menjual produk info impian. Star action (but never) stop dreaming, hehe.. Inofasi pak.

sebelum memulai sebuah bisnis internet, ke 10 pertayaan ini harus di jawab terlebih dahulu…

Bosan Om artikelnya sekarang, semua hanya promosiin produknya doang..

…klo bosan yach komen yang bagus….

Kalau saya sih asyik-asyik aja tuh!

kenapa cuma ketawa?, ada yang lucu ya? :) saya hanya ingat kata kakek saya dulu “jer basuki mowo beyo” (jika ingin pintar ya harus mau keluar biaya)

Memang terakhir itu yang lebih penting, sebagus apapun produk kita namun gak ada sistem marketing yang bagus pasti akan mengalami kendala juga. Tapi harus tetap berfikir positif dan tetap berusaha..

benar sekali,itu pertanyaan yang pernah ada di benak saya sebelum terjun ke bisnis internet

Pertanyaan no 10 ngeri banget Pak. Hehe…

Yah memang untuk berbisnis online, kita harus belajar dari yang udah pernah bergelut di dunia online. Salah satunya anda mas Joko. Teruslah berbagi informasi,mas. Agar kita2 juga bisa mengikuti jejak sukses mas Joko.Amin

Memang seperti itu.. Klo mau sukses maka belajarlah dengan orang sukses…

Klo belajar sama orang gagal yang bisa nya hanya mengkritik tapi gak ada hasil nya..

Yaaa.. sudah jadi dipastiin akan GATOT = Gagal Total Juga dan akhirnya jadi pengkritik tanpa ada action Hehehe…

Salam
Ezaa

kalo saya sih langsung action aja.

kadang kita terlalu takut dengan bisnis plan yang telah kita buat sendiri yang kemudian menghambat untuk memulai usaha.

action tanpa arah = BUNUH DIRI

Juga perlu ketekunan dan waktu..

truusss berusahhaaa>..

wah mengapa belum ada yang menjual produk saya yah?

Saya juga sedang menjalankan bisnis rental komputer secara online..

bagaimana hasilnya mas?

..tetap semangat dan PERBESAR RASIO ANDA, dalam dunia penjualan, ada sebuah rasio 10 : 5 : 1
sepuluh orang ditawari, 5 orang berminat, 1 akhirnya membeli……
dalam bisnis online rasio ini JADI sangat besar bisa 10000 : x : x JADI TEMUKAN RASIO ANDA. dan FOKUSLAH PADA RASIO itu.

inilah yang dibahas pak joko di artikel sebelum nya “Conversi Web” sangat berbeda sekali jika kita prospek orang secara offline

dan kalau kita sudah bisa merasakan feel-nya bisnis internet, kita bisa merasakan uang berseliweran di internet

Tetap berusaha mas.. Semangat.. klo udah ada penjualan kirimi kita kisah suksesnya ya :D

terima kasih, artikelnya sangat bermanfaat

Kita jadi mengerti bagaimana memulai bisnis di internet

pertanyaan-pertanyaanya pasti lebih banyak dari itu…tapi ada satu kata kunci untuk menjawabnya..belajarlah dengan bertindak. yah…mulailah jawab pertanyaan Anda dengan berlatih. Bertahanlah dengan nafas panjang…jangan mencoba untuk lari jika masih harus belajar merangkak. Perhatikan bagaimana bayi belajar berjalan….ada fase-fase panjang yang harus dilalui. tapi mereka tak pernah menyerah..sampai akhirnya SUKSES bisa berjalan walaupun sering terjatuh. Kawan-kawanku semua bersabarlah..karena memulai bisnis di dunia maya…bukanlah hal mudah…tapi tidak ada kata untuk menyerah..ayolah saudaraku bersabarlah dan terus tingkatkan kesabaran kita dengan tindakan dan perbaikan. Salam persahabatan dari saya untuk Anda yang sedang memulai bisnis online…semoga sukses.

kesepuluuh pertanyaan diatas memang awalnya sangat menghantui saya ketika ingin memulai bisnis di rumah sebagai seorang karyawan, sangat beruntung saya ketemu dengan produk mas Joko…..

kalau kata posting di sini, niche yang anda bidik merupakan salah satu yang paling banyak ditanyakan oleh pemula bisnis internet.

makin mantab aja nih pak joko. sep…

wahhh tepat sekali tuh bos…

yup saya kira semua point diatas sudah merangkum semua langkah untuk memulai bisnis online, satu lagi kalo buat pemula yang terpenting MENTOR atau pembimbing yang sesuai dengan kemampuan dan kapasitas anda , pelajaran anak kuliahan belum tentu bisa dikerjakan anak SD , NO PAIN NO GAIN….

Jangan hanya dibaca tapi langsung praktekkan

Sebenarnya klo ingin bisnis Online, setelah py niat dan ide lgsg aja ACTION! masalah yg lain nti bisa diselesaikan sambil jalanin bisnis.. masalahnya terlalu byk bertanya, berpikir, ragu2.. mk gak bakalan jd tuh bisnis! :)

kalau tidak segera ACTION kapan jadinya :)

sebenarnya tantangan terberatnya adalah mendatangkan trafik yg banyak mas, agar bisa terjadi konversi :)

ini adalah salah satu informasi yang saya cari. thanks, dan salam kenal buat teman-teman yang lain.

lengkap bgt..makasi pak..saya memang butuh info untuk bisnis internet..

bisnis internet dimulai dari sebuah blog baik gratis atau berbayar

info yang bagus mas :)

Bisnis internet memang butuh update info spt ini.
Smoga smua orang bisa terjun di bisnis online.
Trimakasih pak..

besok langsung transfer buat beli SMUO nya pak JOKO.
Sipppp semangat semangat…..

Yg sering dipertanyakan (termasuk saya):

Apa yang harus dijual di internet?

Sippp deh kalu gitu, untuk start pertama besok ane transfer buat beli SMOU nya pak JOKO.

[...] Inilah 10 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Sebelum Memulai … [...]

saya jadi semangat untuk memulai bisnis internet setelah membaca postingan ini. terima kasih pak

saya jadi tambah yakin untuk berbisnis internet setelah membaca postingan ini. terima kasih pak

Makasaih Mas Artikelnya.
Salam Action.

Bisnis On Line Memang ok, thanks tipsnya pak joko

Saya juga merasa bingung apakah bisnis online yang saya kelola sukses / lumayan sukses. Hehehehe……..

itu yg lagi saya tanyakan mas…dan sekrng Alhamdulillah sdh dpt jawabannya..hehe… thanks ya mas…

Wah..ini dia yang saya cari mas, info untuk newbie yang punya minat mengikuti jejak mas joko

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

wow. benar sekali. itu pertanyaan yang selalu saya pertanyakan saat pertama kali ingin mencoba bisnis internet.

info menarik,… cara belajar SEO saya kurang mengerti tentang seo Gimana itu mas ?? tolong penjelasannya,…

setuju… yg penting produk, website dan trafik… juga doa tentunya…

wah kebetulan nih…
terima kasih atas infonya.. saya akan coba tips yang anda berikan.

bagi orang awam seperti saya, berbisnis melalui internet terkadang sulit, tapi artikel2 Pak Joko selalu memotivasi saya Pak buat mendalami seluk-beluk bisnis melalui internet. biar bisa nangkepin ‘uang yang sliweran’ kaya yang Pak Joko bilang :D

nah itu dia. banyak kan di sekitar kita aja, uang yang sliweran jumlahnya sangat besar

Tapi terkadang suka ga terpikir ya Pak, malah awalnya suka bingung mau bisnis apa.

sangat bermanfaat sekali mas sehat selalu dan sukses terus…

ayo terus semangat, mumpung ada pakar bisnis sejati… sukses selalu mas joko….

Sebuah pertanyaan yang sampai saat ini sedang saya cari jawabannya adalah bagaimana membangun web yang tepat untuk situs bisnis saya. Hmm.. semoga saya bisa melalkukannya..
terima kasih

terima kasih nih pak, dapat info yg bermanfaat.Saya masih coba belajar

saya jadi semangat untuk memulai bisnis internet..trims infonya pak..

Tetap semangat..tetap fokus…trims…

Makasih untuk tipsnya pak Joko… sangat membantu..

Website merupakan tempat yang ideal untuk memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai produk yang akan kita tawarkan.

terimaksih gan sangat membantu sekali informainya…..

berani action!!! tuk cari produk, bikin web dan promosi tuk dapatkan traffik di bisnis online

action sambil belajar…

[…] Berbisnis merupakan suatu petualangan yang mengasyikkan. Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi. Baik yang menyenangkan maupun tidak. Dan sejalan dengan bertambahnya pengalaman dalam berbisnis, banyak hal penting yang bisa menjadi nasehat dan diambil hikmahnya bagi anda yang berniat memulai bisnis. […]

[…] Berbisnis merupakan suatu petualangan yang mengasyikkan. Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi. Baik yang menyenangkan maupun tidak. Dan sejalan dengan bertambahnya pengalaman dalam berbisnis, banyak hal penting yang bisa menjadi nasehat dan diambil hikmahnya bagi anda yang berniat memulai bisnis. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>