Inilah 10 Kenikmatan Menjadi Wirausaha Sukses yang Mandiri

wirausaha sukses mandiriBerwirausaha menjadi pilihan hidup banyak orang akhir-akhir ini. Tanpa peduli usia, tua muda semua bisa menjadi wirausaha yang sukses dan mandiri. Banyak wirausaha yang meniti usaha di usia muda dan langsung meraih sukses. Ada juga yang memulainya saat sudah pensiun atau berusia matang dan juga mampu mendapatkan sukses besar. Ada lagi yang mengawalinya sebagai bisnis sampingan, kemudian sejalan dengan meroketnya bisnisnya mereka menjalaninya secara penuh sebagai wirausaha yang mandiri.

Ya, memang menjadi wirausaha memang menjanjikan banyak hal. Kekayaan dan kebebasan adalah segelintir nikmat menjadi wirausaha. Di luar itu, banyak nikmat lain yang bisa dicapai oleh wirausaha.

Berikut 10 kenikmatan menjadi wirausaha yang mandiri.

  1. Kerja keras. Kerja keras itu nikmat. Seperti saat anda sehabis berolahraga dan merasakan cucuran keringat membasahi badan, seperti itu kenikmatan yang anda rasakan dengan menjadi wirausaha mandiri. Hasil yang anda dapat merupakan buah dari keringat tangan sendiri.
  2. Atur waktu. Waktu merupakan aset penting bagi wirausahawan. Oleh karena itu, pengelolaan waktu yang baik sangat vital bagi wirausahawan. Sebagai wirausaha, anda harus mampu secara mandiri mengatur waktu untuk menjalankan jadwal-jadwal bisnis anda.  Keleluasaan mengatur waktu itu bukan sekedar kebebasan menjalani hidup, tapi lebih dari itu merupakan kemerdekaan anda sebagai wirausahawan.
  3. Atur strategi. Seperti pemain catur yang menyiapkan bidak-bidaknya untuk dimainkan, begitupun dengan pengusaha, mereka mesti atur strategi bisnis untuk melakukan ini-itu agar bisnisnya bertambah menjulang. Rencana dan eksekusi pun dijalankan. Sebagai pengatur strategi, anda bisa menikmati bagaimana momen-momen menegangkan dan mengharukan saat ACTION-ACTION yang anda lakukan mulai mendatangkan hasil.
  4. Menikmati resiko. Resiko adalah tantangan yang anda nikmati sebagai wirausaha. Laksana melewati bongkahan batu-batu besar dan menaklukkan derasnya aliran sungai saat berarum jeram, anda tundukkan resiko terlempar dari perahu karet, terbentur batu sungai atau bahkan terjun ke dalam sungai.
    Bahaya dan resiko bisnis merupakan bagian menyenangkan dari nikmat seorang wirausaha. Wirausaha sejati selalu suka tantangan dan menerobos kebekuan inovasi bisnis demi memberikan yang terbaik pada masyarakat.
  5. Belajar melayani. Pelayanan adalah salah satu kunci keberhasilan sebuah usaha. Sebagai wirausaha, anda dituntut mampu melayani orang lain sebaik-baiknya. Sebuah kenikmatan yang sangat membahagiakan saat anda melayani konsumen anda dengan baik. Coba rasakan…
  6. Belajar melihat dari sisi berbeda. Bila selama menjadi konsumen, yang dilihat hanya soal berapa harga barang yang diinginkan dan apa manfaatnya. Namun sebagai pengusaha mandiri, anda dituntut melihat melampaui hal itu.
    Bukan sebatas melihat dari sisi pengusaha seperti menghitung sisi biaya atau cost, namun juga tak bisa mengabaikan sisi konsumen seperti bagaimana mereka memandang produk anda, seberapa baik jasa/produk anda mampu melayani konsumen. Anda juga belajar bagaimana mengamati situasi bisnis terkini.
  7. Menginspirasi. Bagi saya, entrepreneur atau wirausaha selalu menginspirasi. Kita bisa belajar dari kerja keras mereka, dari visi-visi mereka, dari ACTION mereka.
    Semangat wirausaha menghidupkan harapan bahwa hari esok lebih baik dari hari ini. Bukan hanya bagi orang lain, menjadi wirausaha juga bisa menginspirasi diri sendiri.
  8. Berbagi. Menjadi wirausaha yang mandiri berarti anda lebih punya kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang yang tak seberuntung anda. Penghasilan besar yang anda dapatkan merupakan titipan yang harus juga diberikan pada orang-orang yang membutuhkan.
  9. Ikut menyejahterakan orang lain. Menjadi wirausaha berarti membuka lapangan kerja baru. Ikut membantu orang-orang agar ACTION bersama anda. Ikut mengalirkan distribusi pendapatan ke banyak orang. Saya yakin anda pasti bahagia melakukannya.
  10. Penghasilan sesuai keinginan. Dengan memilih jalan wirausaha, artinya anda sudah menetapkan diri untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan. Tak ada slip gaji, tapi penghasilan yang anda terima merupakan hasil dari kerja keras dan nikmat Tuhan.

Menjadi wirausaha adalah pilihan luar biasa. Ada banyak cara untuk memulainya, salah satunya adalah dengan menjadi wirausaha online.

Putuskan dan ACTION-kan!

238 Comments. Leave new

Isnya Allah semuanya akan dijalankan…. setelah dua tahun absen… sekarang mulai lagi dengan harga yang tidak tanggung-tanggung.
7 hari dengan keyword jasa promosi usaha sebanyak 17 jt lebih sebentar lagi yang TOP.
Thanks Pak Joko, mohon masukannya untuk yang baru ini.

aloysius ruslim
May 30, 2011 9:31 amReply

Saya mau iklan usaha Bio-X, cairan prebiotik penghancur bahan organik.
Bagus untuk septik tank/kloset yang mampet, saluran pembuangan mampet, kasur/tikar/bantal yang terendam banjir berhari-hari, kamar bekas AC yang pengap.

Hanya saja tantangan menjadi wirausaha sangatlah keras, tapi sebanding dengan hasilnya, yg pasti sabar dan ikhlas dengan hasilnya.

semoga saya cepet jadi wirausahawan sukses :D

Semua pasti mengharapkan bisa jadi wirausaha sukses. tanpa perlu lagi ikut BOSS. Bisa mengatur sendiri keuangan serta kinerja kita.
Tapi apakah itu semua sudah bisa kita lakukan? persiapan apa saja yng telah kita punyai untuk menjadi sukses berwirausaha..

menjadi wirausahawan sukses mandiri sangat menyenangkan :)

kata MANDIRI menjadi kata yang HARUS “bertanggung jawab” atas meledaknya toko online saya yg sederhana ini…

MANDIRI? enak gila!!! :)

coachusa outlet
May 31, 2011 10:19 am

Interesting site and good information.

enak kan bisnis online? ;)

Bisnis Online memang enak Pak. Tapi saking gampangnya bisnis online,saingannya jadi banyak. hehe…

Enak banget pak joko, dulu saya kerja di bank sebagai marketing, walaupun gaji sudah tergolong besar tapi tekanan kerja bikin stress berat, sampe akhirnya dapet ide bisnis online dari nasabah saya yang jualan baju anak-anak via online maka akhirnya saya juga ikutan bisnis online dengan jualan sprei dan baju batik, saat ini saya sudah punya 2 toko online dan penghasilan saya saat ini sudah bisa 4-5 kali lipat dari gaji saya sebagai marketing senior di salah satu bank Asing.

mantap kan bisnis online? ;) dan cuma butuh tiga langkah.

wih… enak ya jadi pengusaha/wirausaha. moga saya juga bisa jadi wirausaha yg sukses!!! amin…

yup, pembelajaran luar biasa yang pada akhirnya akan didapatkan para enterpreuner yang tidak akan didapatkan oleh orang lain… Bravo enterpreuner… :)

Terima kasih pak Joko atas tipsnya
Insya Allah bermanfaat, sukses selalu buat Anda

MANDIRI adalah kata wajib utk berwirausaha… saya prihatin melihat banyak orang yang ber”manis manja” dalam wirausaha online, mulai dari ketergantungan yang tinggi pada orang lain, mengharapkan spillover (dlm network marketing), hingga dlm modal, padahal jika dilakukan dengan mandiri hasilnya jauhh lebih NIKMAT seperti pak joko sampaikan…

orang yg mandiri sudah terbukti berkali-kali memiliki POTENSI SUKSES jauh lebih besar dibanding yang tidak.

selamat berWIRAUSAHA ONLINE! :)

Sungguh jeli pandangan mas bayu. Kemandirian sikap dan keberanian tekat memang harus benar2 teruji.

Terima Kasih Pak, Bapak selalu menumbuhkan semangat baru dalam berwirausaha online. sukses buat Asetvirtual untuk penghasilan online.

Makasih pak buat tipsnya

Terima kasih Pak Joko atas artikelnya. sukses selalu…

sekarang lg usaha kuliner,walau hanya sewa dipujasera..heheee….good luck!!

aku pingin ikutan gabung bisnis onlen tapi susah aku ga pumya doket. gimana caranya aku pingin gabung seperti oarang2 pada bisnis onlen

Saya juga usaha… Hanya di dunia riil. Ada ketertarikan tentang program ini, hanya perlu memperjelas bberapa point yang saya nilai mendasar untuk saya. Dan, apakah untuk promosi produk saya juga bisa ? Terima kasih mas joko

bisa pak. Sekarang hampir semua produk/jasa sudah pakai internet. Air Asia contoh, menjadi salah satu maskapai low cost terkemuka juga berkat pemasaran lewat internet.

Saya ingin jd sprti yg pak Joko smpikn, tp saya awam dlm mslh wirausaha, saya tinggal di daerah dan belum bisa membca potensi bisnis online di daerah. Mohon petunjuk Pak Joko.

masih sangat banyak potensi yang bisa digarap mas. silakan baca di arsip blog untuk artikel-artikel saya sebelumnya.

Saya memulai dari bisnis sampingan.
yang penting terus belajar memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Belajar dan langsung mencoba secepat mungkin

Itu salah satu ilmu yang diajarkan oleh pak Joko. Belajar dan praktek.. Sukses untuk Mas Afandi dengan bisnis sampingannya.

Terimakasih Buat artikel ya mas.
saya akan mencoba satu-satu secara bertahap dari kesepuluh yang harus di actinkan.

Postingan kali ini betul-betul menambah kenikmatan dalam menjalankan bisnis online, terima kasih Pak Joko

Memang enak kalau kita melakukan pekerjaan yang kita sukai, serasa bukan kerja tapi rekreasi. I really love online business.

Terimakasih buat artikel ya mas joko.
saya akan mencoba satu-satu secara bertahap dari sepuluh yang harus di actinkan menjadi wirausaha.

Mantep Pak.. Joko Susilo… bagi2 kenikmatan… walau semuanya belum aku dapatkan.. baru sebagian tak terasa… nyaman benar… pak..untuk menikmati hidup… tapi jangan lupa bersyukur dan tetep berusaha terus.. do the best..

Postingan kali ini akan menambah kenikmatan dalam menjalankan bisnis online, terima kasih Pak Joko

Terima kasih artikelnya

Saya juga lagi ikut ngembangin bisnis, MLM berbasis online ,berbagi antar sesama

kenikmatan wirausaha manakala sudah dapat uang. bukti dari usahanya telah laku :)

Postingan kali ini menambah kenikmatan tersendiri bagi pebisnis online, terima kasih Pak Joko

Salam action pak joko.. Sukses selalu..

10 point yg sangat bermanfaat untuk saya pak

Thx

Artikel Penyemangat yg bagus sekali Pak Joko !
Saya pun awalnya menjadikan Usaha Online http://agenticketing.co.cc sebagai usaha sampingan, namun sejak Saya memutuskan berhenti bekerja dari sebuah yayasan, usaha Tour Travel ini justru yg menjadi penyemangat saya mengisi hari-hari bersama keluarga dirumah.
Bravo Wirausaha.
Salam Sukses Selalu !
Syaiful Anwar
http://agenticketing.co.cc

mantap pak.. salam kenal..

sngt setuju thd adanya bisnis sampingan selain kita sbg pegawai..akan menjdikan kepuasan tersendiri..apalagi kalo di peroleh mel bisnis online yg sdg kita jalankn..akan menambah semangat

Lagi cari modal ringan untuk usaha es krim mr.cool.. :)

bisa gunakan jasa internet ini,,untuk mendongkrak kesuksesan usaha yang akan anda geluti..

Kok kepotong artikelnya mas

tinggal klik like dan akan muncul artikel lengkapnya

Ya…inti dari semua kenikmatan yg diperoleh itu hy dr satu kata ACTION…begitu ya pak Joko..

Mau jadi apapun diri kita hidup harus dinikmati, apapun yang kita jalankan dengan senang hati akan memberikan kenikmatan tersendiri, semoga kita bisa menikmati apa yang kita terima sekecil apapun, salam sukses buat rekan-rekan semua…

Lebih baik menjadi kepala semut daripada menjadi ekor gajah..lebih baik wirausaha sendiri daripada menjadi seorang karyawan..salam sukses untuk wirausaha mandiri..

ya asal suksess , disemua bidang pasti ada nikmatnya.
hatipun senang .Silahkan cari inspirasisambil menikmati waktunya di villahijau disana enak santai bikin cerah otak jernih melihat peluang bissnizz. ( Dimana ? Buka aza websitenya )

Wah…Ternyata wirausaha memang nikmat…salam sukses!!!!

Memang betul gan, nikmat tapi banyak likunya

Betul gan, nikmat betul, saya seperti orang gila tapi nikmat, banyak duit ngalir sendiri bak kacang goreng. ayo siapa mo ikut saya.

wah ada inovasi baru suka dulu baru bisa baca isinya.

Merupakan satu lagi strategi marketing Mr. JS nih mas… Ada2 aja trik menambah member FBnya pak JS.

Saya ingin ikut join cuman belum jelas sekali caranya bagaimana, cara n profit able yg akan di dapat di kemudian hari.

Anda menanyakan bagian mana nih pak? ikut bingung juga.. hehe

bingung di bagian mananya pak? silakan kontak kami di sini.
kami ada beberapa program, seperti Formula Bisnis yang merupakan inti sari dari memulai bisnis di internet. bagi yang bingung bagaimana bisnis di internet itu, dalam produk tersebut saya kuak betapa sederhananya bisnis internet itu sebenarnya.

Iya betul sekali pak Joko. Ternyata jadi pengusaha nikmatnya luar biasa!

Bagaimana bisa build and making money cepat dengan pak Joko Susilo.

Saya baru mulai tidak mudah memang tapi dengan focus dan terus belajar, meningkatkan kemampuan IM saya yakin suatu hari kesuksesan itu bakal teraih.Trims Pk joko dengan artikel sepeeti ini kami jadi lebih semangat membagun bisnis online di internet.

Mantappsss Pak Joko… menginspirasi dan memotivasi..

Bagus sekali pak Joko tetapi mungkin saya sendiri yang belum bisa menikmati itu saya sudah coba lewat iklan segala tetapi belum berhasil.Bagaimana caranya kirim lewat email tetapi kita belum tahu alamat emailnya ? demikian kalau lewat FB ? cara efaktif bagaimana mohon bimbingannya terimakasih.

Om Joko kok sekarang pake di lock sih artikelnya, dah ga asik nih. :D
dikantor anti fb soalnya Om, gimana bacanya klo sekarang di lock. :’(

Nah ini.. masukan sekaligus kritikan buat pak Joko.
Bisa dengan cara lain gak pak? karena kalau melihat kondisinya seperti itu kan kasihan juga yang pakai jaringan kantor yg ANTI-FB

baik, terimakasih masukan dan kritikannya.

Sudah tombol like, tapi mau baca artikel macet…gak isa dibuka…

Ahhaaa…….. saya setuju banget….

Saya bingung pak, ingin komentar tapi apa yang mau di komentari, artikelnya singkat tapi padat. Sebenarnya saya penasaran dengan plugin locknya, bagaimana kalau saya terapkan juga di blog wp saya. share dong pak, itu apa namanya? Walaupun ada yang ngga suka, tapi ini cara yang cepat untuk meningkatkan traffic :)

pastinya menjadi kaya dan hidup memadai!

usaha usaha usaha..

bos katanya belajar melayani, berbagi, ikut mensejahterakan orang lain, tapi kenapa berkali-kali kita mau beli CD Tutorial mengenai cara mempromosikan web yang pak joko lakukan, kenapa hanya menunjukkan kan jalan aja, kita perlu bimbingan bukan hanya ditunjukkan….kita sudah capek beli produk-produknya pak joko

saya baru dengar sekarang kalau pak Joko jualan CD. 3 produk yang sudah saya beli, itu semua tidak menawarkan CD. Kalau Video memang ada, tapi bentuknya bukan CD
kontak langsung pak Joko aja dari pada bingung, jika
masalahnya sangat rumit, datangi kantornya (ini hanya saran)

CD tutorial apa ya pak? bisa kontak kami di sini.
bisa lewat email, YM dan telp/sms.

Untuk menjadi seorang enterprenuer sejati memang tidak mudah, banyak aral malang melintang di depan kita, tinggal kitanya yang kuat atau tidak, tabah atau tidak, pantang menyerah atau tidak dalam menghadapi itu semua…mudah2an kita2 yang ingin merubah nasib menjadi lebih baik akan segera terwujud, amieenn….Thanks pak Joko atas inspirasinya…

Memang benar apa yang disampaikan oleh Mas Joko diartikel ini, dengan wirausaha kita bisa menentukan masa depan dengan baik, asalkan mau belajar, bekerja keras dan lain-lain.
Terima kasih.

terimakasih pak joko, atas artikelnya.,
salam sukses

wah kalau otodidak sendiri susah kayaknya.,
harus ada yg ajarin.,.

Belajar lah kepada mentor yang berpengalaman seperti mas Joko di Formulabisnis.com

Belajarlah kepada mentor yang tepat,,saya sarankan kepada mas Joko,,,sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di dunia Bisnis Internet…

jelang hari raya biasanya sy buat parcel kecil berupa gula-gula, gimana cara masarinnya ya biar terpangpang di dunia maya…bisa bantu..?

kalau media yang gratisan, bisa lewat blog, forum, facebook juga bisa. Ada banyak pilihan cara-cara pemasaran di internet, mungkin bisa dibilang tak berujung karena banyaknya pilihan. Yang penting anda bisa menentukan cara mana yang bisa membuat anda bergairah

Mungkin salah satunya maksimalkan promo di facebook mbak. biasanya orang lebih familiar dg fb. coba tawarin aja temen2 deket dulu..

Coba saja membuat blog gratisan lebih dulu di blogger. Lalu posting artikel dan kasih keterangan produk anda itu. Salam….

Dear Pak Joko

Setiap saya membaca blog anda,semakin berlipat Motivasi yang saya dapatkan
Alhamdullilah,1 Juni 2011 ini saya Membuka Outlet saya yang pertama di Metro indah Mall lantai UG Blok C no 30 Bandung.
Berawal dari 1 Website
http://anakkuimut.com ,hanya butuh 1 Tahun bisnis online saya sudah bisa membuka Kios Off Line, Saat ini saya buka Bloh Baru khusus Kostum anak,dimana pasarnya masih Terbuka Lebar, Terimkasih Motivasinya,sukses terus

Salah satu alasan kenapa orang terjun ke wiraswasta (menjadi entrepreneur) adalah karena menyukai tantangan yang ada dalam dunia bisnis. Saya sendiri terjun ke dunia bisnis juga karena alasan yang satu ini, selain karena memang membutuhkan penghasilan tambahan di luar gaji. Kini, saya sudah memutuskan untuk segera menjadi entrepreneur sepenuhnya. Terima kasih atas artikel Pak Joko yang sangat inspiratif ini. Semoga bisa menjadi bekal saya untuk melangkah ke depan.

Tulisan tulisannya hanya bersifat Normatif, belum ada yang benar-benar pengetahuan cara action

Belajar Melayani
Saya suka ini. menjadi wirausaha memang tak lepas dari peran penting seorang CUSTOMER.
Karena customerlah kita bisa hidup. tanpa customer kita tidak akan mendapatkan apa2..
Sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan sepenuh hati untuk customer kita.

yang pasti kita bisa menjadi boss untuk diri sendiri, kebanyakan boss2 diluaran sana ga bisa atur dirinya sendiri……cuma bisa atur orang lain

hidup freelance deh…. hahaha

trimakasih saya mulai terbuka tapi masih ada kehawatiran bg mana bisa fokus dan konsisten tuk jalaninya….

yakinlah bahwa wirausaha itu walaupun menantang tapi sangat menyenagkan.
Masalah fokus, itu bisa belajar sambil jalan. Karena fokus adalah tantangan setiap masalah. Tips untuk sukses: sering bergaul dengan orang lain yang menjalankan bisnis serupa. Entah itu untuk berbagi pengetahuan, atau hanya sekedar kumpul-kumpul

jalani satu dulu, sebelum mengembangkan ke yang lain. itu akan mempermudah fokus anda. lakukan terus sampai dapat hasil pertama. pasti anda akan tambah bersemangat untuk menjalankannya.

Thanks Pak Joko atas artikelnya, sangat bermanfaat. go Action.

Pak joko, terima kasih ats artikelnya, mohon bimbingan nya terus, semoga Tuhan memberkati Kita semua

Mas Joko terima kasih atas kiriman artikel2 bisnis onlinennya,saya jadi selalu terinspirasi disaat saya “malas” he he! sukses selalu buat anda !

wah bagus sekali artikelnya, thanks Pak!

benar sekali..mantap Pak

tolong dong mas joko diaktifkan iklan saya,…sampai sekarang saya gk bs buat iklan maklum wong desoooo,…

saya sudah lama ikut tapi ko gk bs-bs ya,…
dasar wong desooo,…

tolong sekali lagi diajari saya,…
atau disetkan aja diaktifkan dibantu buatin iklannya,…terima kasih banyak

silakan kontak kami di sini. bisa kirim email agar lebih mudah untuk menjelaskannya.

setuju….9 dari 10 pintu rezeki itu dari berdagang (berwirausaha)

Luar Biasa!.. semoga kesuksesan tetap bersama kita..!!

makasi bang atas infonya ini info yang sangat bagus. perlu di terapkan..

Thanks Tipsnya,,, sangat luar biasa,, selalu memberikan postingan berkualitas dasyat…

nda punya trlalu banyak waktu ? makana online :D

pak.joko trmksh. kirimannya,smg ada manfaatnya bagi sy dan masyarakat lainnya.amin

Satu lagi Gan.. Bisa diwariskan. :)

makasih artikelnya

Hidup dan sukses wirausaha Indonesia!!!

terimakasih mas infonya semoga bermanfaat dan kita tunggu daah info terbaruny

smoga ini bs menjadikan peluang usaha yg bermanfaat bg yg sdh jalan dan belum memulai…mjd suah pilihan..bahwa harapan itu masih ada

terima kasih tawaran mu joko, atas susah paya mu biar berkat akan mengalir buat mu thx.

bingung harus memulai dari mana….@_@

dari awal saya sudah sangat suka dengan bisnis ini,walaupun belum menghasilkan sesuai dengan keinginan saya.saya yakin ada yang belum saya actionkan, dan pengaturan waktu saya belum maksimal sekali.terima kasi pak Joko artikel anda selalu dan terus bisa memotivasi saya. kami memang dalam keadaan financial yang agak berat, tp anyway thanks pak, salam sukses untuk semua

untuk pengaturan waktu bisa ikuti posting cara mengatur waktu.

sama saat saya mengawali, apapun saat mengawali kita akan bingung. saat kita memulai bekerja di salah satu kantor dan jadi staff baru.pasti kita harus beradaftasi dulu.kira2 begitu, gimana pak Joko?bener ga?

iya saat awal kita harus adaptasi terlebih dulu. namun setelahnya, kita tinggal ACTION dan hasilkan banyak uang.

tidak perlu bingung. cukup ikuti 3 langkah sederhana Formula Bisnis.

Saya pingin sekali sukses seperti pak joko,hidup pak joko..

terimakasih pak joko atas artikelnya yang selalu membuat saya bersemangat untuk menjadi seorang wirausahawan di dunia Online…
saya menanti bimbingan lainnya dari anda
salan action

dear pak,

lagi suntuk ni..
memang pengen sukses
gimana biar kebakar semangatnya ya
rasanya sana sini ada aja batu sandungan
tau gak kayak burung dalam sangkar jelek? menyebalkan

tetap semangat! masalah merupakan peluang bagi kita untuk naik kelas. silakan baca kata kata inspirasi untuk membakar semangat.

Bangsa Indonesia masih memerlukan jutaan wirausaha mandiri. Ratusan ribu ide usaha bisa digali terus. Bayangin di Cina ada 1.5 milyar orang yang perlu makan, minum, sekolah, ngenet, nglencer/jalan-jalan, dsb. Tentu ini business opprtunities yang ‘nggegirisi’. Di Indonesia, kalau jumlah penduduknya bentar lagi mencapai 350 juta, tentu banyak jasa dan barang yang semakin diperlukan. Ayo Mas Joko, terus tebar inspirasi dan ide bisnisnya.

sukses emang selalu diimpikan…maju terus pantang mundur….sukses tuk kita semua

Cepet banget postingannya…

Sudah Sukses + dapat pahala lg y mz karena kita niati untuk ibadah .
Salam Sukses juga tuk semua.

BETUL2 SUMBER INSPIRASI,SAYA INGIN SEGERA MINIKMATINYA

Mengenai kenikmatan berusaha, ga bisa disangkal lagi. Saya pernah baca soal sukses berusaha dengan menikmati apa adanya, mulai dari menikmati khayalan, impian, proses bahkan sampai pada kemerosotan harus bisa kita nikmati. Semoga saya juga dapat segera menikmati segalnya dari berwirausaha online seperti mas Joko dan teman-2 yang lain. Selamat menikmati, he-he-he.

Nikmati prosesnya dan jalankan sepenuh hati. Hormat saya untuk bapak yang selalu semangat! :) saya juga banyak belajar dari bapak yang di usia matang mau terjun ke wilayah penuh tantangan seperti berwirausaha ini.

Makasih mas Joko. Semangat saya juga datangnya dari mas Joko.

sumber infirasiyang saya ingin segera coba kembali

Saya setuju dengan apa yang bapak sampaikan.. Itu kalau sukses loh, Pak. Lagian orang juga kadang di atas juga kadang di bawah. Kalau lagi apes, jadi wirausaha itu kayaknya benar-benar apes deh..

Ya saya tahu itu. Kata orang, roda itu berputar. dan itulah resiko yang dihadapi seorang wirausahawan. ada banyak cerita bagaimana ada banyak entrepreneur yang sukses, tapi kemudian mengalami kemunduran. tapi ada satu hal yang saya tangkap dari banyak cerita tentang para wirausahawan sejati. saat mereka sedang berada di bawah, mereka tidak pernah menyerah. mereka enggan meratapi nasib. mereka mau ACTION lagi. dan terbukti banyak yang kembali bisa kembali ke posisinya dan bahkan melebihinya. Tetap semangat!

Orang akan sukses kalau orang itu bisa menghancurkan dinding penghalang dihadapannya, mereka memecahkan masalahnya bukan malah lari dari masalah yang dihadapinya. Salam ACTION…

Contohnya Donald Trump, Henry Ford. Mereka bukan tidak mengalami kemerosotan. Si Kabayan bilang juga “Kalau ada jalan menurun pasti ada jalan menanjak”.

dan satu jalan menanjak itu bisa membayar ribuan jalan menurun yang sudah dilewatinya

kesuksesan itu perlu diperjuangkan…sukses untuk kita semua

menjadi wirausaha sangat menyenangkan, terutama jika order sudah mulai menanjak.

Ingin gabung untuk menambah penghasilan, setelah baca rasanya tertarik untuk mencoba, tolong beri arahan P Joko.tq

Gabung di http://www.formulabisnis.com/ dan actionkan 3 langkah sederhana menghasilkan uang melimpah dari internet. Sudah terbukti melahirkan ribuan pebisnis online di Indonesia

Salam sukses selalu untuk kita semua.

Mantap sharingnya.
Tokcer dah.

wah mantab tipsnya…… sangat memotivasi newbie seperti saya

Semoga saja saya juga bisa mengikuti jejaknya jadi wirausahawan sukses dan mandiri. benar2 artikel yang mampu memotivasi dan berbobot.

tidak mudah memang jadi wira usaha yang sukses, tapi saya akan berusaha menjadi salah satunya.. Terima kasih Pak Joko, anda masih slalu menginspirasi :)

semoga sukses berwrausaha.

kerja keras tapi ga ada hasil, ga nikmat mas,hehe…

Biarpun belum maksimal tapi saya sudah merasakan nikmatnya jadi wirausaha dengan berdagang di Internet, semua serba praktis-otomatis-dan ekonomis.

apalagi modal minimal dan hasil tak terbatas :)

semoga saya bisa menjadi wira usaha yang mandiri

bener Mas, ada kenikmatan tersendiri kalo wirausaha daripada pekerja kantoran.. karena di situ banyak tantangan dan hambatan yang harus kita lalui dengan kerja keras,,

ada kenikmatan tersendiri kalo wirausaha .. kerja kantoran juga nikmat kok, tergantung individu masing2

Betul kata pak joko susilo…. jadi bisnis man itu menyenangkan… bravo

banyak hal di atas yang belum bisa saya lakukan ternyata

Mungkin perlu ditambahkan 1 hal lagi yakni menikmati liburan…karena manusia perlu refreshing setelah bekerja keras, bukankah begitu mas Joko?

Semoga Saya bisa jadi Wirausahawan yang tangguh Amiinn, Ijin Baca Informasi lainnya Biar tambah semangat (Gak salah kalo Pak Joko Susilo terkenal) hehehe

mantap gan….dapat duit sambil main…

Smua tips dr pk joko emang luar biasa..Ayo kita action…

Mantaps oy artikel2nya..!!!! g’percuma kesasar di blog ini…

mantap seanainya aq bisa jadi wirausaha online yg sukses, 30% dari anda aq pasti sdh cukup puas n bersyukur

benar sekali itulah kenikmatan menjadi wirausahawan sukses mandiri

ini bentuk motivasi yg paling baik..
terima kasih pak..

Semakin berkembang teknologi semakin mempermudah pekerjaan kita, maka segeralah ikuti teknologi, update selalu ilmu kita, salah satunya disini ini tempatnya.

apa yang dikatakan pak joko susilo memang betul , semoga selalu memberi inspirasi bagi kami pak Joko.

I like your writing so much!

Memamng intinya kalau kita ingin sukses adalah salah satunya dengan melayani. Salam sukses selalu.

Untuk menjadi wirausahawan sukses yang diperlukan adalah :
ACTION !!!
Jangan terus mencari inspirasi, karena terkadang kita tidak melakukan apapun ketika inspirasi itu datang.

Tindakanlah yang akan melahirkan inspirasi.
so, what are u waiting for?
Pak Joko sudah kasih tau caranya. sekarang ACTION…!

Makasih buat tipsnya pak

Artikel ayng menarik pak. teruskan

poin 7,8 dan 9 itu yang paling saya suka,, angkat topi buat mas joko.

postingan yang sangat bermanfaat, jadi pada intinya nikmati aja,

benar-nemar harus dinikmati kalau sudah jadi wirausaha ya

[...] seperti kata Pak Herwanto di sini …hanya butuh 1 Tahun bisnis online saya sudah bisa membuka Kios Off [...]

Kenikmatan ini adalah kenikmatan residu. Artinya setelah Action, kenikmatan ini baru bisa dinikmati terus menerus. Bukan begitu Pak Joko? Salam Action!

hmmmm…nikmat banget pak….

blogwalking. nice share. i try to learn this….

Luar biasa sesuai pengalaman, jika kita mau praktek Insya Allah sukses buktinya kang joko sendiri aku juga dari belakang niru, alhamdulillah luar biasa 1 bulan bisa dirasakan bisa beli dan rumah

Mantap kan berwirausaha? ;)

Mau ikutan sukses bersama. Ayo kita bersinergy.. Saya SIAAAPPP..!

AYO kita kerjasama utk SUKSES bersama

INI Jalan Utk Sukses agar bisa cepat kita nikmati. mau?

pastinya bisnis yang kita jalankan harus bisa berguna bagi orang yang kita cintai, betul kah??

[...] menjadi jiwa wirausahawan. Mereka ingin bebas, ingin mengatur hidupnya sesuai yang dia mau. Wirausaha mandiri ingin bekerja untuk dirinya sendiri. Mereka mau mewujudkan impian-impiannya lewat usaha mandirinya [...]

makasih sarannya pak joko

Nah kalau yang ini point 10 pak joko,
penghasilan sesuai keinginan .. uh mantap!

saya sudah jatuh bangun dalam usaha sendiri, duitnya banyak tapi keluarnya juga banyak. masih belum bisa manage pengeluaran, btw artikel diatas super berkualitas untuk kami

tetap semangat! atur pengeluaran sebaik-baiknya agar bisnis bisa terus bertumbuh dan berkembang

terimakasih pak joko atas artikelnyasaya menanti bimbingan lainnya dari anda…

semoga saya cepet jadi wirausahawan sukses
aminn,,,
maksih ya atas infonya.

Luar biasa sesuai pengalaman, jika kita mau praktek Insya Allah sukses

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Ilmu yang sangat membangun cuma di Wibesite ini di dalamnya banyak Kumpulan Artikel dan Tipsnya, boleh dicoba. salam sukses

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

ingin membuka lapangan pekerjaan untuk pengangguran

mau tanyak pak, pada program Mr. action club, sebenarnya itu yang dijual apa ? manfaat apa yang dapat diterima bila ikut bergabung program tersebut?

ada pembelajaran bertahap dan terurut di http://mractionclub.com/ yang akan membimbing anda untuk menjalani bisnis online. karena disampaikan secara bertahap maka tidaka akan membuat anda kelabakan. silakan buka http://mractionclub.com/ untuk lebih jelasnya

Terima Kasih Pak infonya semoga menjadi wirausaha yang mandiri

HEBAT…!! pak Joko Susilo, artikelnya SUNGGUH MENGINSPIRASIKAN bagi saya orang dibawah umur 30 tahun, membuat kita harus segera mempersiapkan diri sebelum menginjak kepala 40 thn.

Join for free and get $10 sign up bonus. Turn 410 into fortune as soon as possible

[...] menjadi jiwa wirausahawan. Mereka ingin bebas, ingin mengatur hidupnya sesuai yang dia mau. Wirausaha mandiri ingin bekerja untuk dirinya sendiri. Mereka mau mewujudkan impian-impiannya lewat usaha mandirinya [...]

[...] sambil mulai wirausaha merupakan hal yang baik. Sebab sejak dini bisa melatih diri menjadi wirausaha mandiri. Namun tidak elok juga jika kemudian keasyikan memulai bisnis membuat kuliah menjadi [...]

“Ikut menyejahterakan orang lain”. Semoga usaha saya bisa seperti itu juga.. amin..

mantaaaaaaaaaaaaaap brow, mudah2 ni bisa saya praktikkan, n menjadi ACTION tuk menggerakkan mimpi saya selama ini, n untuk penulis terimakasih atas inspirasinya

ayo semangat! mulai wirausaha sejak dini

Betul-betul nikmat mas Joko Susilo apalagi kalau sudah menghasilkan fulus dan bisa berbagi, rasanya tak dapat digambarkan dengan kata-kata dan itu yang mendorong dan memotivasi untuk meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah ada. Konsep berbagi sangat ampuh untuk melipat gandakan hasil yang didapat, apalagi kalu sudah bisa menggabungkan bisnis online dengan bisnis off line, woow luar biasa dan artikel-artikel mas Joko Susilo amat sangat membantu dan memotivasi untuk maju, bravo bisnis internet semoga kita tetap sukses dan sehat betul

yang penting jangaan terlalu berfoya-foya saat kita sedikit berhasil ya mas…

Wah betul nice sharing pak….

Memang seorang wirausaha harus berjuang merintis usahanya menjadi usaha kelas dunia…

Semua yang kita dapat wajib disyukuri karena itu semua adalah nikmat,
Sebagai penyeimbangnya kita harus banyak bersedekah, bukan begitu??

salam knl pak permisi numpang lewat tapi ada sedikit pertnyaan yg mungkin bpk bisa membantuny

sy ingin mebuka usaha pembuatan tas
tujuannya hanya untuk cpt kaya dan jadi bos

tp tujuan sy itu dilarang dua – duanya utuk jd pengusaha…
tolong pak beri motivasi untuk saya sy sudah bosan kerja sama cina

pilih yang paling memotivasi anda

Saya Keluaran SMK nih apa cocok ya kalau berwirausaha???

terima kasih atas cara-cara yang diberikan, salam sukses selalu

Alhamdulilah Udah 5 tahun wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>