Inilah 10 Kelebihan Usaha Kecil yang Menguntungkan

usaha kecilBanyak orang mulai merintis usaha. Bagi yang tak punya banyak modal alias minim modal, mereka akan memulainya dengan usaha kecil. Tak perlu berkecil hati walau memulai dengan usaha kecil-kecilan. Sebab usaha jenis ini pun memiliki keunggulan dan kelebihannya sendiri dibanding usaha yang telah mapan. Terbukti juga banyak kisah sukses mengenai usaha kecil di sekeliling kita. Usaha itu kemudian terus bertumbuh dan berkembang sehingga memberikan manfaat bagi banyak orang.

Apa sajakah kelebihan usaha kecil yang menguntungkan?

  1. Modal minim. Jelas, modal yang dibutuhkan tidak banyak. Berapa banyak? Mungkin dari ratusan ribu sampai ratusan juta masih terhitung usaha kecil. Namun, pendapat saya, kecilnya modal bukan alasan untuk tidak segera ACTION mulai usaha. Seberapa pun modal yang dimiliki, anda bisa segera memulai usaha sendiri. Apalagi di bisnis internet, modal yang kecil bisa dikembang-biakkan sampai mendapatkan income yang sangat besar.
  2. Tahan banting. Usaha kecil memiliki kemampuan untuk bertahan. Terbukti di masa krisis lalu, usaha kecil tetap survive dan mampu membantu menggerakkan ekonomi bangsa. Sifat tahan banting dari usaha kecil ini memang sejalan dengan karakter entrepreneur yang melekat pada diri pemilik usaha.
  3. Cepat ACTION. Sebab anda pemilik usaha kecil, maka tak perlu tunggu lama untuk ambil keputusan. Andalah sang decision maker. Anda pengambil keputusan apa saja yang harus di-ACTION-kan untuk memajukan usaha anda. Kecepatan ACTION itu juga bermanfaat dalam merespon kebutuhan pasar yang terus berubah.
  4. Lebih fokus pada konsumen. Usaha kecil biasanya lebih fokus dalam melayani konsumen. Mereka kenal siapa pelanggan A, siapa pelanggan B. Karena mengenal pelanggan lebih baik, membuat sebuah usaha kecil juga mampu melayani mereka dengan lebih optimal.
  5. Penuh tantangan. Memulai usaha kecil penuh dengan tantangan. Bukan berarti usaha besar tak ada tantangannya. Tapi usaha kecil dengan segala macam keterbatasannya, mesti berjuang untuk bisa survive. Mesti memikirkan dan melakukan banyak hal, yang terkadang banyak tugas dirangkap oleh pemilik usaha.
  6. Mudah beradaptasi. Karena tidak berhirarki panjang seperti usaha besar, usaha kecil punya kemampuan adaptasi yang tinggi. Kondisi pasar yang berubah, bisa dengan cepat diendus dan diselaraskan dengan usahanya. Inovasi-inovasi baru, sekecil apapun itu, biasanya muncul dalam kondisi tersebut.
  7. Ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. Dari menyerap lapangan kerja sampai ikut menggerakkan ekonomi sekitar, usaha kecil berperan penting. Usaha jenis ini menjadi motor pertumbuhan ekonomi di lingkungannya.
  8. Inovasi. Usaha kecil biasanya sarat dengan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Inovasi itu dilakukan dalam pengembangan produk, pemasaran, atau aspek internalnya. Inovasi juga lebih lebih mudah dilakukan ketimbang di usaha besar yang biasanya memiliki struktur organisasi dan proses kerja yang kompleks.
  9. Fleksibel. Usaha kecil punya sifat fleksibel. Ini membuatnya mampu menyesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi. Daya lentur usaha kecil ini yang membuatnya mampu bertahan dalam persaingan usaha.
  10. Kebebasan. Bagi pemilik usaha kecil, kebebasan adalah hal yang paling didambakan. Bebas mengatur bagaimana strategi usahanya, bebas untuk mengambil keputusan terbaik bagi usahanya, serta disertai tanggung jawab untuk menanggung segala resikonya.

Dalam setiap usaha yang dijalankan, pasti ada resikonya. Bisa berhasil, bisa gagal. Tapi pesan saya

Jangan pernah takut dengan kegagalan. Kegagalan itu tak seseram yang anda bayangkan. Kalaupun gagal, anda akan petik banyak pelajaran darinya. Dan menurut saya, masih jauh lebih baik menantang diri untuk mulai usaha sendiri agar sukses; dibanding takut pada kegagalan dan tak melakukan apa-apa selain menyembunyikan wajah di bawah selimut karena kalah oleh ketakutan anda itu.

Salam ACTION!

210 Comments. Leave new

Bisnis internet merupakan cara yang bisa dikatakan sebagai usaha modal kecil karena low budget

Benar, bisnis online salah satu usaha kecil dengan profit dan potensi sangat besar, alhamdulillah sudah merasakannya kedahsyatan bisnis online ini.

bisnis online itu bisnis besar, tapi modal kecil :)

Setuju, cuman sekecil-kecilnya modal bisnis online itu kudu konsisten, nah utk konsisten inilah yg tdk gampang karena misalnya keterbatasan modal uang meskipun itu kecil (besar kecil relatif bagi setiap individu)

andika anak artis di facebook baru baru ini

allhamdullilah,,,sampai skrg aku ga pernah dapat uang dari bisnis online,,,,bagi yg sdh dpt tolong di bagi tipsnya…

boleh tahu monetisasinya bagaimana? dan bagaimana menjalankan monetisasi itu?

Begitu ya..?? asyik dong…. jadi semangat nih…. action…! wish me luck! thanks.

Yup… Dahsyat Pak Joko…

Sungguh nikmat bisa dapat uang dari Bisnis Online…

Kita bisa lebih banyak berbagi pada sesama yg membutuhkan…

GO 7 Juta per Minggu…

Go Thailand…

Salam YAKIN SUKSES !!!

Tak ada yg tak mungkin dalam bisnis itu…

Go Otak kanan dan Quadran kanan…

Sukses Pak Joko…

semangat yang luar biasa…. lanjutkan! :-)

Ya bisnis online sekarang sedang naik daun, kita tidak tahukapan ini akan stagnan. hal ini bisa kita lihat semua provider komunikasi saling berlomba untuk memberikan layanan terbaiknya di sektor layanan data.
Apalagi sekarang bayak hape yang mendukung vasilitas GPRS, HSDPA atupun EVDO(3G-nya CDMA).
GO Online !!

gandung sukarmen
August 23, 2011 6:27 amReply

Tks. pa Joko, “selamat menjalankan ibadah puasa 1432 H”, semoga Allah SWT menerima amalan kita, dan mendapat lail qodar pada hari-hari akhir puasa kita.

Betul sekali Pak Joko…

Jualan produk fisik di dunia online jg mudah, apalagi kebutuhan banyak orang, seperti untuk keharmonisan rumah tangga… Right?

Ya benar bisnis modal kecil bisa dimulai dari bisnis online

Betul, karena dengan menggunakan website, kita bisa lebih mudah untuk mengembangkan usaha kecil

Dengan internet, kita bisa menghasilkan uang tambahan yg lebih besar tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama kita…

Dahsyat Pak Joko…

sepakat! memang dengan berbisnis online, walau modal awal super minim, InsyaAllah tetap bisa menghasilkan.

Bagi pemula di bisnis internet, harapannya adalah ada seorang internet marketer yang telah teruji kompetensinya yang mau membagikan semua ilmu, sistem, dan software nya sekaligus tanpa bayaran sepeserpun. Bila sang pemula telah berhasil mempraktekkan ilmu dan sistem itu, barulah wajib membayar sejumlah yang wajar bagi seseorang yang baru mulai merintis usaha.Bila sang pemula tidak membayar, sang Internet Marketer boleh memutuskan aksesnya. Oh, kapan ya ada pahlawan keuangan macam begini???

Jika semua orang beranggaan seperti Anda, kapan negeri ini akan maju?

Orang yang mendapatkan ilmu dengan mengeluarkan pengorbanan, akan sangat menghargai pengorbanannya…

Contoh, Jika banyak org yg kuliah/sekolah bermalas2an, karena uang dr orang tua, maka dijamin sangat kecil kemungkinan mereka sukses…

Berbeda dengan orang yg berjuang mendapatkan uang untuk sekolah/kuliah sendiri, mereka akan menghargai uang itu…

Right?

Yang jelas ndak ada pengorbanan yang gratis, Kegagalan adalah sebuah feedback kesalahan dari tahap atau proses yang kita lakukan. Oleh karena itu kita harus berusaha memperbaikinya. Sedangkan keberhasilan adalah buah dari hasil usaha

kapan ada pahlawan keuangan semacam ini? :)
Mungkin akan ada pahlawan seperti itu ketika uang tidak ada nilainya lagi. Tapi sayangnya sekarang ini hampir tidak ada barang dagangan yang dibagikan secara gratisan.

Ilmu memang mahal harganya, makanya ketika Nabi Sulaiman ditawari 2 hal: harta apa ilmu? pilihnya tetap ILMU, karena beliau tau dengan ilmu bisa mendapatkan harta dan kekuasaan yang luar biasa.

Benar sekali. Untuk membuka toko offline mungkin perlu modal besar. Untuk toko online, cukup modal domain hosting,dan akses internet. Bahkan bisa pake blog gratisan. Terima kasih mas Joko.

yang penting awalnya adalah kemauan dan semangat untuk ACTION! pasti ada jalan menuju keberhasilan.

Saya sendiri juga lebih memilih bisnis online karena minim modal dan minim resiko

Pengen gabung di bisnis mlm. Bagaimana caranya? Misalnya : nutrisi.

bisnis dengan modal kecilpun bisa sangat cepat berkembang. Salah satunya adalah dengan melibatkan diri di dalam bisnis jaringan

kunci suksesnya adalah dengan melakukan edukasi produk, edukasi manfaat produk, edukasi prospek produk, & penetrasi market

siapaun akan dengan senang hati menjalani bisnis online. ini akan membawa manfaat besar buat mereka dan terutama para pemula.

semoga dengan adanya informasi ini akan mengubah gaya hidup kita yang lebih dinamis

salam sukses selalu buat para teman2 disini

saya orang desa tapi pingin bisnis…
kira-kira apa ya usaha yang cocok buat saya,,,,

bantuin doong..

coba lihat apa kebutuhan di sekitar anda, dan penuhi kebutuhan itu lewat bisnis anda. untuk bisnis online tak pandang kota atau desa, anda bisa menjalankannya di mana saja asal ada internet.

Kedepan mungkin Bapak bisa dan berkenan memberikan contoh beberapa usaha kecil yang menguntungkan seperti yang bapak bahas di postingan ini.

Usah kecil namun omset milyaran.. bisa kah demikian?

Jika memang modal minim memang bisa diawali dari bawah, tapi jika dilakukan secara konsisten akan menjadi besar juga.

bener, bisa langsung action dan ngak banyak modal dan mikir hehehehe

Yea… Di internet hampir semua ada, asal kita tau caranya…

Beli Rumah Tanpa Modal? Bisa saja, di sini infonya…

Luar biasa.. asal tekun berusaha pasti sukses

thanks infonya pak joko

makasih pak atas infonya sangat bermampaat bagi saya yang menjalankan usaha kecil.

untuk pemula memang seharusnya dimulai dari yang kecil dulu. Punya rencana untuk bisnis besar langsung, biasanya ga action-action…. :)

Iya, banyak usaha kecil saya yang terus berkembang.
alhamdulillah.

jika diibaratkan, usaha kecil itu seperti speedboat yang bisa dengan cepat, gesit dan lincah untuk pergi ke suatu tempat dan lebih mudah menghindari bahaya. meskipun kapal pesiar bisa menahan badai dan gelombang jauh lebih baik, tapi tak selincah speedboat.
Jadi kita ngga perlu heran kalau di mana-mana banyak karyawan diphk ketika perusahaanya mengalami krisis ekonomi, karena perusahaan besar akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi (tak secepat usaha kecil)

Ya..dan dari hal2 kecil itulah dg semangat yg besar& keuletan akan menghasilkan hal yg besar…disitulah akan memberi kenikmatan serta pengalaman yg luar biasa…tetap semangat…:)

Asal bisa menemukan sumber yang pas lalu dikerjakan dengan mindset yang benar dan konsisten, maka internet adalah media yang sangat terbuka untuk memulai usaha modal kecil. Apalagi kalau sehari-hari jaga warnet yang bisa akses internet gratis, maka bukan lagi modal kecil, tapi malah bisa modal dengkul alias gratis.

Kecil2…. Si cabe rawit bong! Salam sukses

senantiasa menjaga mental utk terus tetap berdiri dlm kondisi bagaimanapun itu yg susah. atau dg kata lain “TAHAN BANTING”.
tdk mdh mengeluh apalagi banting setir ke usaha lain.
disaat sulit dg berbagai beban yg harus ditanggung. tp tetap semangat. hidup para pejuang nasib bangsa.

Bagaimanapun juga namanya usaha pasti mengandung resiko, tapi usaha kecil seperti yang diulas p Joko memang tahan banting, kecil2 cabe rawit

Mantapsssssssss….. saya suka yang ini… memang semua usaha ada resikonya, ya itu tergantung kita aj sih… siap ga terima resiko, jadi jawabnnya cuman 1 take action…

Setuju Sekali, lebih cepat action..tahan banting…pasti sukses..salut untuk pak Joko, trimakasih sharingnya :-D

Usaha kecil apalagi yang nggak pake ngutang,akan lebih tahan banting dan survive, ya yang namanya usaha kecil impiannya jangan terlalu tinggi amat.

Usaha kecil adalah awal dari usaha besar.Beberapa usaha kecil lebih baik daripada satu usaha besar.Bila salah satu pendapatan usaha kecil tersebut sedang menurun,maka usaha kecil lainnya akan menutupi.Bayangkan bila hanya memiliki satu usaha lalu usaha tersebut mengalami penurunan ekonomi,sedangkan setiap jenis usaha pasti akan mengalami kondisi turun-naik.

Setiap orang wajib memiliki usaha walaupun kecil,termasuk para karyawan yang sudah mapan.Supaya aman kalau-kalau terjadi hal yang tidak diinginkan di lingkungan kerja.

Setiap yang memiliki usaha kecil pun wajib mengembangkan usahanya.Bukan hanya mengembangkan usaha kecilnya supaya jadi besar,tapi mencoba usaha lainnya.Karena di setiap jenis usaha ada persaingan,dan tidak ada perusahaan yang selalu menang dalam persaingan.

Yang punya bisnis online jangan sampai menutup diri dengan bisnis offline..

Salam super..(Lho kok ?)

spt skrg ini saya sedang merintis bisnis ol yg masih berskala kecil, semoga segera massive, mohon doanya semua…skss utk smua…

tetap semangat dan mari terus ACTION!

amiiin, semoga sukses… kalo sudah sukses segera ditularkan ilmunya pak :)

jika memang benar usaha ini bisa eksis, lalu apakah ada jaminan uang yang kita terima tersebut bisa dikatakan UANG HALAL. bagaimana sistem kerjanya ? apakah kita mengambil uang tersebut dari tabungan orang lain atau bagaimana > mohon penjelasannya. terims

bagi yang sudah bergabung di Formula Bisnis, pasti tak bingung dengan sistem kerjanya. bisnis online itu tak beda dengan bisnis offline. seperti seseorang yang membutuhkan suatu barang dan pergi ke toko sebelah rumah untuk membeli barang yang dibutuhkan. toko di sebelah rumah pun tak membuat produknya sendiri, melainkan juga menjual ulang dari hasil kulakannya.

awalnya memang membingungkan, koq bisa si…?
memang benar apa yg dikatakan Pak Joko, kalau sudah baca Formulabisnis, paling tidak bisa membuka pikiran kita, ternyataa…. bisa… :-)

bagi yg masih awam memang membingungkan, tp jika mau terus belajar, bisnis online ternyata sangat mudah.

Saya sudah coba beberapa bisnis online tapi belum pernah ada hasilnya. maaf mungkin saya yg tidak mengerti.

tetap semangat dan jangan pernah berhenti belajar. Itu rahasianya :)

bisnis online itu sederhana. cukup fokus di 3 langkah teruji formula bisnis.

saya coba buktikan formula bisnis nya pak joko dengan menjual ebook sederhana dijual di blogspot, dan hasilnya nggak besar cuman 150ribu sampai saat ini hehehehe. Tapi, itu cukup membuka mata kita bahwa bisnis online pun menghasilkan….

terbukti kan bisnis online itu nyata? ;)

Sesuatu yang besar dulunya pasti dimulai dari yang kecil dulu. Aqu suka bangetz kata-kata motivasi di akhir article diatas pak, sangat menginspirasi untuk segera ACTION terjang badai.

Oh jadi gitu ya pa caranya,,,

saya juga pengusaha kecil yang pengen besar mas…
salam suskes

Yups.. modal minim emang banyak kelebihannya

Menurut saya bisnis dengan modal kecil resiko sangat besar apalagi bisnis internet resiko sangat tinggi. Buat produk dan website itu perkara mudah yang paling susah adalah teknik pemasarannya ini yang butuh waktu dan ketekunan juga modal yang lumayan besar.jadi kalau menurut saya gak ada bedanya bisnis di internet dng bisnis konvensional sama aja cuman beda media.

terimakasih pendapatnya

sekilas bisa dipandang seperti itu, tapi tetap ada bedanya mas…
mari segera ACTION!

bedanya jika bisnis konvensional butuh banyak personel, dll, tp di bisnis online kebutuhan sprti itu bisa dipangkas

top markotop jadi bos sendiri ga perlu di perntah roang, butuh info lwowonag kerja, job vacancy only

Ini produk bisnis dalam bentuk jasa kayaknya, mantab idenya masbro, memanage Job Vacancy, salut deh salam sukses ych :)

Diperlukan keberanian untuk terjun dalam bisnis,walaupun kecil. Yang diutamakan adalah semangat untuk terus maju.

Mantap mas joko infonya, salam action.

Cara tercepat untuk Gagal adalah buatlah banyak alasan.

Banyak orang bilang :
1. Kegagalan itu Sukses yang Tertunda;
2. Kegagalan itu Bagian dari Proses Menuju Sukses, jika:
3. Kegagalan itu “Kesempatan untuk Anda Memulai Kembali dgn Lebih Cerdas” (Henry Ford, Pengusaha Otomotif AS) – artinya, jika ada perbaikan dlm proses.
Salam ACTION menuju SUKSES !

betul sekali mas bro..

Eh… ada satu lagi:
4. Kegagalan (cinta) itu bukan “the End of the World” ??

kalau saja setiap orang memiliki kemauan keras untuk sukses pasti aja ada jalan.tapi kebanyakan hanya ingin sukses secara instan.

salam sukses dan trima kasih artikelnya pak, sy lama ga berACTION…lanjut pak!!!!

WARTEG adalah salah satu contoh sukses usaha kecil yang terkadang dilihat sebelah mata tapi bisa memberi penghasilan yang besar

Terbukti dengan banyak usaha kecil menengah INDONESIA bisa bertahan dari krisis.jadi diperlukan lebih banyak lagi orang-orang yang bermental bisnis.Termasuk bisnis online salah satunya

NICE BLOG………………….

Usaha kecil emang enak, apalagi kalo untungnya gede hahaha

itulah hebatnya usaha di internet ;)

I like it…
=> http://www.mungbisnis.com contoh simpel usaha simpel ibarat tanpa modal tp cukup lumayan menghasilkan.:-D

Saya sangat setuju dengan mas joko. Komentar saya adalah bahwa tidak ada sesuatu yang besar jika tidak ada yang kecil..
Jangan tak berusaha walau modal kecil..
Jangan menyerah jika gagal mencoba..
Mencoba lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa..
Jika uang kita yang sedikit bisa di uangkan lagi, kenapa mau pikir 2 kali ??

sukses untuk mas joko dan kita semua

investasi itu wajib hukumnya dalam bisnis

tips yang mumpuni pak…keep posting….

memang pak joko susilo selalu memberika ide yang segar buat bisnis, thanks..

info bagus pak joko.. Mnurut saya apapun itu pekerjaany asal konsisten n tak mudah menyerah pasti akan berhasil..
Salam ACTION..

iya betul, semangat!, tetap istiqomah InsyaAllah berhasil.

dimulai dari hal yang kecil dahulu, kerjakan dan istiqomah selalu….selalu ada jalan untuk sukses…

Benar. Bisnis online juga termasuk usaha kecil pada awalnya.

meski modal kecil, kalo dikerjakan sungguh2, hasilnya akan nyata

semua postingan dari pak joko sangat bermanfaat bagi semua klienya termasuk saya,pak joko?? saya walaupun belum berhasil dalam menjalankan bisnis tapi masih tetap dan terus ACTION pelan juga siih, karena terbentur moda,tapi akan saya pantau dan jalankan terus laigan ku akui saya belum mahir terjun dalam bidang bisnis seperti pak joko,ya step by steplaah,,,sebenarnya saya masih terus berpromosi,saya tidak akan berhenti sebelum berhasil walaupun kapan waktunya,terima kasih pak joko yang selalu peduli dam membimbing pada semua anggautanya.salam sukses juga pak…………

benar sekali usaha kecil saat ini juga banyak yang terjun terutama dalam bidang bisnis internet karena potensi income yang luar biasa

Pak ijin di Copy diblog saya.. makasih

wahhh kayak’y ga bakalan bosen nih dateng ke blog’y pak joko …. info’y mendidik smua sob …
trims ya Mr. JOko

terimakasih mas…
Saya jadi tahu nich?

Yang paling penting dan mendasar banget ya.. ACTION DULU!! ya tho…?!

Setuju…saya juga mulai bisnis online, yang kecil2 dulu – siapa tahu nanti bisa besar kayak Mas Joko.

Kecil kecil cabe rawit biar kecil tapi bikin Duit mengalir terus..panen terus..

Jangan lupa Action ! Action ! dan Action.Kalau gagal ya bangkit lagi ,bangkit lagi dan bangkit lagi !

Semoga usaha kecil tetap semangat menggadapi tantangan dengan mengembangkan inovasi.

trmksh tips2nya mas Joko..

Kita stuju Banget seh Mas… Go Bisnis Pulsa Indonesia

Saya rakyat kecil, seneng yg kecil2 termasuk bisnis yg kecil2 spt jd afiliasinya pak joko,, ada member udah di follow up tp kok gak follow2 ya pak? Padahal cara follownya udah ok, apalagi bonusnya jg udah ok… Apa yg salah?

Sekecil apapun usaha yang akan dilakukan, pada hakikatnya adalah kemauan yang kuat untuk meraih sukses itu sendiri

matur suwun info dan semangatnya hari ini semoga sukses

seandainya semua orang yang bersemangat dan berilmu mau menyebarkannya dengan gratis mungkin akan mengurangi pengangguran he..he,…

setuju setuju setuju betul3x

mantap kontennya, saya juga berusaha menjadi pengusaha yg dapat menggerakkan ekonomi desa

Usaha kecil pasti suatu saat akan menjadi besar jika kita kelola dengan sungguh-sungguh, dengan sedikit investasi dan semangat ACTION selalu.

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

meski kecil tapi tetap exist dan berkesinambungan ya om Jok ?

biasanya yg kecil gampang memanagenya
tapi biasanya kebentur di modal melulu :)

Saya sangat setuju dengan pendapat mas JOKO,
bukan hanya memulai usaha modal kecil, kalau bisa tanpa modal mas,:)

met idul fitri dulu deh….semoga pada sukses semua yang komen disini…amin

Yang paling utama menurut saya adalah sumber daya manusianya…segudang pun modal kl ga ada sdmnya sama aja boong.

assalaamualaikum pak joko.
saya member baru nih pak, baru daftar kemarin. akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya di forbis.com. padahal, sebelum ini saya sudah mengenal dan hampir saja gabung di web site lain. paling tidak forbis.com menjadi pilihan pertama saya. alasannya sebenarnya sederhana. pak joko pernah mengatakan di forbis.com, bahwasanya semua penjual kecap akan mengatakan bahwa kecapnya no. 1. begitu juga di dunia internet marketing, semua orang akan mengatakan bahwa produknya bagus, meskipun mungkin memang bagus. namun tidak banyak orang yang secara tulus, tanpa pamrih, merekomendasikan produk orang lain. saya memilih forbis.com karena forbis.com yang saya tahu mendapat rekomendasi dari orang yang berkecimpung di dunia internet, baik secara tersurat maupun tersirat, baik dari buku yang saya baca maupun dari seminar yang saya ikuti.

waalaikum salam,
selamat bergabung dan lekas ACTION mempraktekkan isinya untuk menjalankan usaha di internet. anda akan menyusul ribuan pebisnis internet Indonesia lainnya yang belajar lewat Formula Bisnis.

Terima kasih Mas Joko atas pencerahannya, jadi inget saat kita kontes SEO Stop Dreaming Mas. Insya Allah saya pun mau jadi member formula bisnis Mas.

Wass. Wr. Wb.

Asep Dewan

..dan manajemenya lebih simpel karena melibat sedikit orang, bahkan mungkin hanya 1 orang sja….

Selamat puasa pak JOKO

salam,
Benar sekali yang dikatakan oleh Bp. Joko . Persis seperti yang saya gumulkan. Dahulu saya bergabung dengan formula bisnis dan hanya sekedar membacanya saja. Dan kiat kiat tersebut memang diperlukan untuk meningkatkan semangat dalam bisnis online. Sebagai motivasi ketika kita lagi loyo.
Pada awalnya ada keraguan apa kira kita bisnis ini menjanjikan atau hanya sebatas isapan jempol. Tetapi ketika diterjuni memang membutuhkan kesabaran dan keuletan serta hal hal lainnya.
Terima kasih atas pesan pesannya .

banyak hal merasakan hal yang sama. saya kadang bertemu dengan member-member saya. mereka cerita, waktu mereka mulai terjun, awalnya iseng saja. dan itupun ACTION-nya setelah beberapa bulan bergabung. ternyata bisnisnya jalan dan mereka tak mengira kalau bisa seperti ini.

MAAF, saya pribadi belum begitu jelas bagaimana bisnis yang bapak tawarkan. jika saya mulai bergabung, apa yang meski saya lakukan agar saya mendapatkan profit yang banyak ?

terapkan ilmunya untuk menjalankan bisnis anda di internet. hubungi kami di http://formulabisnis.com/contact.php jika ada kesulitan

Tidak ada pilihan lain untuk usaha kecil yaitu bisnis online yang paling tepat

Binsis Online adalah model bisnis masa depan, tanpa ribet hanya dari dalam rumah… mau tidak mau secara perlahan kita akan terjun ke dalamnya saya sudah melihat dan merasakan hamparan uang di Internet “percaya ga’ percaya tergantung kapan anda mau memulainya”

MAJULAH PARA wirausahawan baru negriku

[...] yang belum mulai, mari mulai jalankan usaha bisnis anda, tak masalah sekalipun baru usaha kecil. Itu akan lebih baik dibanding tak melakukan apa-apa [...]

“Jangan pernah takut dengan kegagalan. Kegagalan itu tak seseram yang anda bayangkan. Kalaupun gagal, anda akan petik banyak pelajaran darinya. Dan menurut saya, masih jauh lebih baik menantang diri untuk mulai usaha sendiri agar sukses; dibanding takut pada kegagalan dan tak melakukan apa-apa selain menyembunyikan wajah di bawah selimut karena kalah oleh ketakutan anda itu.”

Kata2 yg sangat bijak…:)
Patut disimak berulang kali, kseimpulannya: Lebih baik memiliki usaha kecil dan gagal daripada tidak mencoba usaha sama sekali…jangan remehkan usaha kecil,karena usaha itu bisa saja menjadi usaha raksasa 10 tahun kemudian…!

Saya Anggara Sugiharto,
CEO PT Buku Best Seller

Salam sukses!

wah boleh nih gan.. mohon infonya donk..

Info bagus Boss, jadi ada minat

bagaimana cara meyakinkan pengunjung supaya sering mengunjungi blog?apakah blog saya sebagai blog pemula sudah cukup pantas untuk menggunakan google adword?

bila dirasa diperlukan tak mengapa menggunakan google adword. dan yang terpenting siapkan terlebih dahulu segala sesuatu mengenai blogging, mulai dari tujuan anda membuat blog, apa saja isinya, desainnya dan seterusnya. memang tak harus menunggu semuanya sempurna, yang penting segera ACTION. dan lakukan secara konsisten

siap action, dengan nongkrong di depan laptop sambil ditemani segelas kopi dan rokok ditangan. enaknya bisnis online g pake bayar PAJAK ke GAYUS TAMBUNAN. hehehe

memang ada kemudahan dalam dunia internet dan dunia bisnis online, kita bisa menemukan begitu inforamasi yang sangat menarik dari yang paling sederhana hingga yang dapat kita manfaatkan dalam usaha kecil hingga untuk menumbuhkan usaha itu sendiri ,

usaha di internet akan banyaka memabantu mereka yang tidak atau mempunyai modal minim.

semoga kita semua sukses selalu

woowwwhh tips yang sangat bagus.. memberi inspirasi dan mnumbuhkn keberanian dalam brusaha, ya benar sprti apa yang anda katakanjngan pernah takut oleh kgagalan..

saya sangat setujua sekali, memulai usaha tidak dari hal yang besar dengan modal besar, tpi ada kemauan dan kberanian untuk mengambil keputusan untuk berbuat. usaha kecil kalu dikelola dengan baik meskipun dengan manjemen yang sedrhana, maka lambat laun akan menjadi usaha besar. usaha kecil tidak banyak resiko tapi memberikan keuntungan besar.

Action without dream is noting.
Action start from dreaming.

Info yang sangat bermanfaat Pak Joko. Dan “kata-kata cantholan” yang terakhir ttg arti sebuah kesuksesan dan kegagalan memang saat ini benar-benar sedang saya alami. Yang jelas Keep Spirit dan Keep ACTION. Mantebs :)

Assalamualaikum!
Makasih ilmunya Bung Joko! Saya sudah jadi member anda, bahkan sudah ikut program reseller dgn mengiklankan SMUO.
Saya sangat minat dengan bisnis online di forbis. Tapi saya juga sangat minat di bisnis offline. Saya sudah punya rencana matang untuk bisnis offline, rencana awal tahun 2011 mau launching.
Nah.. ini bagaimana menurut Bung Joko, apa kira-kira dua bisnis ini bisa seiring sejalan?
Mohon nasihatnya…
Assalamualaikum!

bisa. asal matang persiapannya dan jika dimungkinkan untuk dihubungkan antara yang online dengan offline, itu juga lebih baik.

usaha iklan baris gratis sedang saya usahakan mas, untuk menambah pundi-pundi rupiah dari bisnis internet berkat support mas Joko…..semangad

Menurut saya,apapun jenis bisnisnya,alangkah baiknya bisnis tersebut di-Onlinekan ! Media yang tepat untuk mengonlinekan bisnis kita adalah dengan memiliki website atau blog.

Jika bisnis dikelola dengan baik melalui media internet,tidak mustahil akan melipatgandakan profit kita,karena area marketing bisnis kita lebih luas cakupannya,potensi akan mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

Kuncinya : Take Action Soon dan Konsisten !

satu lagi pak joko ,modal kecil=resiko kecil

Apkah saya bisa sukses dengan uasaha ini?

kenapa tidak. segera ACTION untuk mulai usaha sendiri

Sebenarnya memanng begitu,,,,Bisnnis online itu sangat menyenangkan,,dan hasilnya bisa diluar perkiraan kita.

Diluar bisnis online saya yg sesungguhnya (website utama saya)saya iseng bikin blog ,,dan lumayanlah walau cuma bisa menghasilkan masih dalam skala jutaan (bukan puluhan juta:red)

dan itupun cuma blogspot.com

Bagi yang belum berhasil,,,tetaplah fokus dan tetap yakin,,gali potensi diri dan trus belajar agar memiliki naluri yang kuat di bisnis online.

salam,,,Pak Joko
newbie marketing online

bisnis online non stop salesman…

Informatif ! kalimat demi kalimat yang disampaikan dalam artikel mas joko sangat informatif khususnya di point satu dan kedua saya sangat setuju , minim modal dan tahan banting buat saya seperti itulah bisnis online dan itulah tambang emas yang siap digali dan semakin dalam anda menggali akan semakin bertambah sumber emas bisnis online , segera ACTION dan STOP DREAMING BUILD YOUR DREAM COME TRUE !

investasi itu wajib hukumnya,mksh pak jok..

Mantab Banget Pak Joko…

ang pasti bisnis internet lebih menguntungkan

capek menjelajah blog ini, ternyata ga satupun artikel di blog ini yang ga berguna buat saya, semuanya sangat berguna dan sangat informatif. makasih pak sudah berbagi artikel cerdas seperti ini…

mantab sekali artikel nya.. semoga selalu menginspirasi semua orang.. dan terus berkarya… amien

menurut saya usaha kecil lebih prospek untuk lebih cepat berkembang

informasinya mantap pak, sukses selalu :-)

Kegagalan akan datang dimana kesuksesan sudah dekat. sebaliknya, kesuksesan akan datang setelah anda menemukan kegagalan berkali-kali.. keep action!!!

gmn caranya bisa kontek lgsg ke pak joko?

kapan kita bisa melakukan monetisasi?Sangat menarik artikelnya pak boss.

bisnis online benar2 fenomenal!
walaupun hanya dengan modal kecil, bisnis online bisa memberikan penghasilan yang luarbiasa besar..sesuatu yang sulit kita temukan dari bisnis2 konvensional…

Beruntung sekali kita menerjuni bisnis online ini…semoga kita semua berhasil…amin
SALAM ACTION!

Eko nur budi yono
January 3, 2012 9:27 amReply

memang betul memulai bisnis berawal dari hal kecil dahulu lalu kemudian mengembangkannya untuk memperoleh hasil yang memuaskan selai itu kita juga harus pintar bergaul dan menawarkan produk kita kpd konsumen.

Artikel ini cocok banget buat aane maksih pak joko…

terima kasih infonya,karena sangat bermanfaat buat saya

kalau boleh tau apakah ada jaminan kalau usaha online bukan hanya tipuan semata,soalnya bnyak skarang usaha online yang gak benar

mungkin benar ada bisnis online yang tidak benar. tapi yang benar juga banyak. anda bisa tanyakan langsung ke pemilik bisnis online yang anda ingin ikuti mengenai garansi yang anda tanyakan. sebab setahu saya biasanya di bisnis online garansi itu juga disertakan

info yang sangat memotivasi..
jangan remehkan usaha kecil selagi bisa menjajikan untuk meraup keuntungan yang luar biasa. yang penting ada niat dan kemauan yag besar untuk maju. salam sukses. :)

Jalankan usaha dengan terus fokus dan tetap semangat. Jadikan kelebihan dari usaha kecil yang menguntungkan ini membawa hasil yang maksimal. Salam sukses pak Joko.

memang bisisnis online mantap gan

Memang setiap usaha harus memiliki kelebihan, kalau tidak ya mana mau jalaninya

pak joko saya suka yang nomor 4, karena itu harus jika ingin pelanggan senang dan mau membeli produk2 kita yang lainnya

terima kasih infonya mas joko,,..

mantap mas joko,berawal dari yg kecil,lambat laun akan menjadi besar

oke keren infonya pak joko

mas joko sunguh mantap infonya,tks nas joko

sangat memuaskan sekali artikelnya sungguh membantu saya dalam berekpresi terimakasih pak joko S

termakasih atas infonya

kalau bisa menjadi usaha besar ya mas… Amin….

tararenggque buat infona, sangat inspiratif sekali.

info yang sangat memotivasi..

mas jok masih seperti yang dulu aktif di pemasaran online salut buat mas jok, kami undang ke Pulau tidung mas..salam

Nice article! Saya sangat setuju dengan info yang Pak Joko berikan apalagi yang point 3. Karena struktur organisasi dari usaha kecil tidaklah serumit usaha besar, keputusan dapat lebih cepat diambil. Selain itu juga Pemilik dari usaha kecil biasanya langsung berhadapan dengan konsumen sehingga kebutuhan konsumen lebih cepat terpenuhi seperti yang diutarakan pada point 4.

namun persaingannya begitu banyak dan harus benar2 kreatif dan bekerja keras bila ingin sukses dengan usaha kecil

kereeeeeeeeeen dah and jempol selalu buat pak joko

akan selalu ada pilihan utk mengatasi masalah

[...] hal semacam ini lebih mudah diomongkan daripada dipraktekkan. Apalagi untuk usaha kecil yang masih merangkak dan membutuhkan perputaran modal yang [...]

wah menarik sekali articelnya semoga bermanfaat untukku dan kawan semua yg mau membacanya

[…] Inilah 10 Kelebihan Usaha Kecil yang Menguntungkan […]

Tahu jalan dan dapat hasil meskipun kecil jika dibina berkelanjutan mudah-mudahan dapat berkembang menjadi yang diharapkan. saran akan memberi motivasi

nice saya selalu tertarik usaha, tapi masih bingung action

salam sukses selalu utuk pak joko dan semuanya

terima kasih pak joko atas ilmu yang diberikan, salam sukses selalu

Sip,.. saya suka, semua usaha pasti ada resikonya, ya itu tergantung pada diri
kita berani sukses juga berani resiko,.. Take Action.. !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>