10 Langkah Pemasaran Online yang Berhasil (Bagian 2)

memasarkan onlineKalau sebelumnya anda sudah menyimak 10 langkah pemasaran online (bagian 1), kini saatnya melanjutkan ke lima langkah pemasaran online selanjutnya. Namun sebelum itu, ada baiknya direview ulanglima langkah pemasaran online bagian pertama yaitu mengenali siapa calon pembeli anda, lalu promosikan produk yang tepat, dilanjutkan dengan mulai ACTION memasarkan untuk mendapatkan traffik, benahi prospek, dan lakukan follow up.

Terjadi diskusi hangat dalam posting tersebut. Seperti pengalaman yang di-sharingkan sagala yang setelah di-follow up selama dua tahun kemudian upgrade ke layanan premium sebuah antivirus. Bagi yang belum menyimak, anda bisa simak posting tersebut.

Dan berikutnya mari kita lanjutkan dengan pembahasan posting kali ini.

Setelah bagian pertama, lanjutan sepuluh langkah pemasaran online yang sudah anda nantikan sebagai berikut.

6. Tes dan Ukur
Ini sempat saya singgung sebelumnya pada posting bagian satu saat menjawab pertanyaan TokoKaosGaul mengenai bagaimana cara meningkatkan konversi, yaitu dengan melakukan tes dan ukur. Tes dan ukur dilakukan di keseluruhan mata rantai penjualan produk anda. Dari landing page, teknik promosi, sampai sistem support. Tes dan ukur ini harus dilakukan beriringan. Tidak bisa hanya separuh saja. Karena anda tidak akan pernah tahu mana yang terbaik jika hanya mengetes dan tidak membandingkan hasilnya.

7. Memperluas jaringan
Sudah baca Banyak Teman Banyak Rejeki? Makin banyak teman, makin luas pergaulan anda. Berarti makin luas juga jaringan yang anda miliki. Dan itu sangat baik karena berarti pula peluang informasi yang anda punya lebih banyak. Lebih banyak pula yang bisa membantu anda.

8. Layani Pelanggan dengan Baik
Pelanggan tentu harus dilayani dengan baik. Untuk itu, anda perlu memiliki sistem pelayanan yang mampu menjamin hal itu. Sebuah sistem dimana setiap pertanyaan atau keluhan dapat terlayani dengan baik. Di sini membuka berbagai jalur komunikasi, seperti via email, via telepon, sangat membantu.

9. Jadwal kerja
Anda juga harus memiliki jadwal kerja yang teratur. Apa saja kegiatan pemasaran online yang harus anda lakukan, besok, lusa, dan seterusnya harus terjadwal dengan baik beserta target-target pencapaiannya. Memiliki jadwal kerja yang teratur akan sangat menentukan terhadap kelancaran pemasaran online yang anda lakukan.

10. Siap Terima Hasil
Setelah berbagai ACTION yang sudah anda lakukan, apapun yang terjadi kemudian, anda harus siap terima hasilnya. Ada saat dimana hasilnya sangat baik, baik, kurang baik, atau sama sekali tidak baik bahkan. Tapi jika anda sudah siap menerima hasil yang anda peroleh, anda akan tetap tersenyum. Anda akan terima itu dengan lapang dada, sembari “tak akan pernah menyerah” jika hasilnya belum sesuai harapan. Sebab anda sudah berkomitmen untuk 100 persen terjun ke bisnis online dan anda yakin suatu saat nanti pasti berhasil.

Melakukan pemasaran online jelas perlu proses. Tidak setiap apa yang anda lakukan dijamin berhasil. Tapi jangan pula menyerah. Karena seperti rekan-rekan yang sudah berhasil di sini, mereka juga melaluinya dengan perjuangan.

Bagi yang belum berhasil, pesan saya:

Lihat kembali impian anda. Tatap dalam-dalam impian anda itu. Dan bertanyalah pada hati anda, apakah anda benar-benar menginginkannya? Jika tidak, lebih baik singkirkan impian itu daripada membuat pusing kepala. :) Tapi jika iya, betul anda serius untuk mendapatkannya, bulatkan tekad dan bangun komitmen untuk meraihnya lewat ACTION-ACTION anda tiap hari. Jika suatu hari nanti, anda dilanda kemalasan melakukan ACTION, coba tatap dalam-dalam kembali pertanyaan tadi: apakah anda benar-benar menginginkannya?

Salam ACTION!

242 Comments. Leave new

Layani pelanggan dengan baik! Benar! Salah seorang reseller saya bilang : “Saya beli sama pak Firman saja”, karena merasa senang dengan pelayanan yang ia rasakan.

Test & Ukur, adalah yang paling jarang dilakukan oleh pemula yang seringkali hanya ingin hasil instant, tapi itu bagian mendasar yang akan meningkatkan konversi penjualan :)

iya betul, tapi kalo udah master, pasti punya asisten yang melakukan test dan ukur… :)

Setelah Tes dan Ukur yang paling diinginkan semunya adalah Siap Terima Hasil yang baik.

Bagi sebagian orang tertentu dimana lingkungan keluarga, masyarakat yang basic nya adalah para pebisnis akan dapat dengan mudah mencapai tingkatan Terima Hasil.

Alhamdulillah Saya pribadi untuk poin 9 (jadwal kerja) tidak terlalu saya pikirkan lagi untuk kelancaran pemasaran online saya karena saya telah menerapkan “Strategi Promosi Otomatis” dalam bisnis saya sehingga saya tidak perlu capek dan repot untuk pemasaran online ini karena semuanya telah berjalan otomatis, selanjutnya saya hanya tinggal menunggu poin 10 yaitu “Siap Terima Hasil”..

Jika anda para pebisnis online ingin juga menggunakan strategi promosi otomatis ini silahkan mampir ke website saya http://www.PromosiTercepat.com, Sukses selalu…

Ini dia langkah pemasaran online bagian 2 yang di tunggu-tunggu…mantap.

Iya Pak Joko Banyak teman Byk Rejeki.
Bulan september 2011 saya peroleh Rp.40jt
Bulan Oktober 2011 saya peroleh Rp.30jt
Doakanpak Bulan November ini dapat Rp.40jt
Go ACTION

Wah dahsyat pendapatannya, juga kata-kata motivasi dari pak Joko di alinea terakhir.

Dahsyat…

Saatnya ACTION dan raih target 7 Juta / Minggu dari bisnis sampingan…

Setuju dengan pesan terakhir di artikel ini, bahwa untuk berhasil harus punya impian, tekad dan komitmen yang tinggi untuk berhasil.

Sepuluh langkah pemasaran onlinenya sudah lengkap, sekarang waktunya untuk ACTION..

Terima kasih Pak Joko atas lanjutan 5 Langkah Pemasaran Online yang Berhasil (Bagian 2).

5 Langkah pelengkap…

Yuk ACTION, bukan hanya mereview aza…

Right???

YAKIN 7 juta / Minggu dari internet…

mantttap gan….. action….!

Point 10 menjadi sorotan…

Klo orientasi kita hasil, maka ketika menerima kegagalan, akan kecewa…

Jadi, kita luruskan niat, proses yg kita jalani adalah ikhtiar kita. Hasil bagus/jelek, asal niat ibadah, pasti mendapat nilai dari Allah SWT.

artikelnya bagus sekali pak. Tapi sayangnya saya masih bingung mau ngejalanin.

Hasil memang yang paling memotivasi….padahal…

Mantap, segalanya harus terukur dengan baik.
Perbaiki jika masih ada kekurangan strategi marketingnya.

Salam

============================================
Chargertenagamatahari.blogspot.com
——————————————–

mantap, bisa jadi refrensi belajar.. wkwkwkwkw

banyak teman banyak rejeki,, ini saya sangat sepakat karena juga menjadi anjuran agama untuk senantiasa menjaga silaturahmi, thanks pak joko.. :D

Yang pasti iya, saya juga pernah merasakan maunya yang instant, tapi dari situlah semua berawal jadi kacau, karena berharap instant jadi mengabaikan bahwa semua itu perlu proses, jadi sangat perlu tes dan ukur, dan dengan mereview kembali apa yang sudah di actionkan itu sesuai dengan pertanyaan hati “Apakah ini yang saya inginkan?”

Ya,pola pikir instan memang menggelikan…. semua ada sebab… baru muncul akibat….

Sip terus action yuk.

======================================
Sedia:
Charger Tenaga Matahari
======================================

Saya selalu mengamati dan belajar dari pak joko.

Yup The Nice Mentor Business Online in Indonesia, VERY RECOMENDED :)

Ya saya sangat setuju pak dengan ungkapan banyak teman banyak rezeki, itu pasti dan sudah saya rasakan, efeknya secara tidak langsung akan memperluas jaringan bisnis kita, dan efek ini yang sering di sebut efek viral, jadi perbanyak teman dan silaturahmi niscaya pepatah itu akan anda rasakan

Setuju…banyak teman banyak rejeki.

banyak teman banyak rejeki. selain banyak yang mbantu memasarkan kita juga bisa dapat ilmu dari teman-teman kita dan mempertajam ilmu kita dengan berbagi ilmu.

ya, semua itu bisa terjadi kalau kita sudah bisa melayani secara profesional plus dengan hati(tahu persis sejauh mana yang diinginkan pelanggan)

Betul, sistem support yg baik (langkah 6 & 8) akan menambah kepercayaan pelanggan untuk membeli produk/jasa dari kita, demikian juga sebaliknya.

thank’s share ilmunya pak Joko
mudah2an pak Joko panjang umur dan tetep share
dan jangan bosen bagi2 trik2 nya

Overall saya setuju dengan tips di atas. Saya mau menambahkan sedikit saja. Support system yang baik akan sangat mendukung bagi kenyamanan konsumen ketika melakukan transaksi di internet. Waktu konsumen butuh informasi produk yang dijual, sebaiknya jangan ditinggalkan begitu saja. Berikan info sedetail mungkin sehingga mengurangi resiko salah paham.

###### Banyak strategi promosi yang bisa dilakukan untuk mendongkrak traffik. Saya rasa 10 teknik ini sudah cukup untuk membuat website Anda dikunjungi banyak orang. Tips yang bagus pak Joko….Sukses selalu

semoga pelanggan saya bisa seperti P. Firman, terimakasih P. Joko atas Ilmunya

pengelola kerjasyariah.com
website dakwah islamiah dan peluang kerja syariah

setuju gan, pelayanan diutamakan.

untuk point 6 & 7 sepertinya harus konsisten ya, gmn cara menjaga konsistensi dari point 6 & 7 itu..?

yang saya lakukan saat ini action dari yang termudah dulu.

Salam Kenal Mas Joko Susilo

setelah nunggu postingannya pa joko yang bikin penasaran akhirnya nonggol juga?
mksih pa jok….

Penyakit yg sering melanda kita adalah mudah putus asa dan malas . bagaimanakah cara mengatasinya mas ?

saya siap menerima hasil bisnis online, mas joko..

Entahlah. Saya merasa isi artikel ini tidak sesuai dengan judulnya “10 Langkah Pemasaran Online yang Berhasil”

Poin no.6 lebih bersifat evaluasi pemasaran yang bersifat pengembangan internal. Poin no.8 bersifat pembentukan reputasi pasca pemasaran. Poin no.9 dan 10 lebih bersifat manajemen dan mindset kerja umum pebisnis online.

Tapi, artikel ini tetap menarik dan layak disimak.

sip mas artikelnya, semakin semangat saya

Mantab pak joko terima kasih atas sharingnya

Terima kasih atas postingannya mas Joko. Ini bermanfaat sekali bagi saya yg sedang melakukan bisnis online meskipun sampai sekarang belum berhasil. Mudah-mudahan kedepan sudah menikmati hasisnya.

Should be able to survive in the early stages.

Terus semangat….

benar pak, yang membuat kita sukses bermula dari pertanyaan apakah kita benar2 menginginkan sukses atau tidak…:)

Selain itu yang menentukan juga adalah sejauh mana kita bertindak.

Seseorang mengatakan sudah bekerja mati-matian untuk meraih sukses tetapi menurut seorang lain nya serasa belum melakukan apapun.

emang benar mas, klu mau sukses kita harus menentukan target awal atau impian, jika suatu waktu mengalami penurunan kita bisa kembali menatap impian kita dan biasanya semangat akan bergelora kembali.

Untuk yang poin ke 11. “jika sudah berhasil harus dirayakan” :)

artikelnya mantap pak, tapi untuk saat ini saya masih ingin fokus di bagian traffic dulu.

Sekalian mau tanya pak Joko, Kalau jumlah subscriber saya perharinya rata-rata 10% dari jumlah traffic, itu conversi yang buruk apa standar pak?

betul. jangan lupa dirayakan jika sudah berhasil.
angka 10% bisa disebut lumayan mas. karena ada banyak yang kadang kurang dari angka tersbeut, sekalipun ada juga yang jauh lebih tinggi dari angka tersebut.
yang penting, jangan lupa untuk terus tes dan ukur

manstab pak, ditunggu artikel2 selanjutnya …

saya tadi agak bingung memahami tulisan yang ada di dalam kuot pak (sampai dibaca berkali2), di situ tertulis “membuang pusing kepala”, sepertinya yang pas adalah “membuat pusing kepala” :)

terimakasih koreksinya mas :)

Terimakasih motivasinya pak Joko…

top markotop bos…!

saya suka dengan kata kata jangan pernah menyerah, sip

- Tes dan Ukur
- Memperlus Jaringan
- Layani Pelangggan Dengan Baik
- jadual Kerja
- siap terima Hasil

Action Makasih Pak Joko Ilmu nya Akan Di Laksanakan dengan Baik.

sip pak joko

selalu kami jadikan motivasi dan praktekan apa yang anda berikan.

salam sukses

Bingung dan Ragu sempat muncul dibenak saya bahkan masih sering muncul ketika ada rasa ke tidak PD an akan kemampuan promosi saya dlm menekuni bisnis online 100% full time, karena kekuatan bisnis online adalah promosi, bagaimana cara menghilangkan keraguan itu ya pak…??

Saya setuju banget dengan TOKOONLINEBARU bhw kekuatan bisnis online adalah promosi. Karena inti sari bisnis online adalah Action bagaimana mendatangkan pengunjung dan selanjutnya tingggal di follow up dech… Betul kan Pak Joko?

Seperti yang sudah di ungkapkan di atas mas “Apakah benar ini yang Anda inginkan?” maka akan terjawab keraguan Anda (Toko Online Baru)

Mantap ni.. Banyak teman banyak rejeki!

Keyakinan membawa harapan, karena pondasi awal adalah yakin dan dari yakin akan membawa sugesti dan diri kita menuju kepada kesuksesan.

Salam Yakin Sukses :)

Mantap sekali pak Joko, kutunggu terus arikel2 lainnya………tks.

Terima kasih pa udh ngasih info dan banyak bnget yg harus saya pelajari…..

Salam sukses

Wah gila pa… Artikelnya… Ini memang yang harusnya dilakukan oleh kita-kita…

Membuat jadwal kerja seperti layaknya seorang manager dan mengerjakannya dengan disiplin, telah membuat omset saya naik 3 kali Pa… Tentu saja ini mraktekin ilmu formulabisnis nya pa Joko.

Lalu memang mesti terima hasilnya. Never complaint, tapi lakukan terus perbaikan berkesinambungan…

You’r the best…

Waaah Dua orang master saya nih… Salam hormat buat Pak Joko dan Pak Dance.
Entahlah … tentang membuat jadwal kerja dan melaksanakannya dengan disiplin ini, kenapa belum bisa konsisten saya ngejalaninya.

mau tanya sy uda buat hosting&domain tapi tidak bisa pakainya,sbg pemula apakah mesti kursus dulu?thks

Konsultasi aja sama website tempat anda membeli domhost (domain+hosting)..

iya pak jadwal kerja sepertinya memang perlu diatur agar kita dapat hasil yang konsisten… karena masa depan sama sekali ga ada yang tau… bisa saja tiba2 blog di banned

memang smuanya perlu proses..dan disinlah tantangan kita apakah kita akan jalan terus ato berhenti di tengah jalan..tanyakan pd diri kita sendiri,ttg niat,komitmen,visi & misi kita…bukankah sukses itu hrs diperjuangkan…?

Perlu proses? ya..itulah saringan alami yang harus dilewati bila ingin berhasil.

mari tetap semangat,beraktsi & berjuang…

Ya setuju jangan hanya bisa jadi anggota NADO, No Action Dreaming Only he…he…

ralat : ( beraktsi = beraksi alias ACTION )dg 10 langkah yg disampaikan p Joko

setuju sekali dengan artikel yang diberikan..

kita harus memlakukan tolak ukur agar mengetahui posisi yang sudah tercapai dalam bisnis online kita, maksudnya dengan kita mengetahui batasan dimana bisnis kita, kita dapat memaksimalkan strategi2 yang bakal makin memajukan bisnis online kita. misalnya dengan memperluas relasi kita dengan sesama rekan pebisnis lain, selanjutnya berikan yang terbaik untuk customer kita.

Jangan lupa untuk selalu mengatur waktu yang tepat (momen yang tepat untuk melaksanakan strategi2 bisnis kita) sehingga hasilnya bisa tepat waktu dan tepat guna..

Insya Allah kalau semua sudah kita lakukan dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan dibarengi dengan doa, maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan kita, malah akan membanggakan kita.

Salam sukses untuk rekan2 semua, dan khusus untuk Pak Joko terima kasih atas waktu yang diberikan untuk berbincang di media blog bapak ini :)

God Bless Us

mas joko sudah membuka semua kunci sukses buat melakukan pemasaran online dan ini bisa menjadi alat ukur dan formula pendorong buat kesuksesan pemula di pemasaran bisnis online, sedikit mungkin yang ingin saya tanyakan bagaimana dengan ” know your competitor ” ..mungkin mas joko bisa memberikan penjelasan lebih lengkap lagi …sukses

Blog Bisnis online | Bisnis Internet | Internet Marketing

benar sekali pak joko pada tahapan test dan ukur adalah satu bagian dari teknik pemasaran produk yang handal

Setelah satu tahun lebih beriklan, blog jasa fotografi saya akhirnya bisa nangkring di halaman pertama..

Wah bagus tu… perjuangannya untuk nangkring di halaman pertama lama juga ya, selamat ya..

Mantap Gan Kiatnya.. Mohon posting terus

Memang untuk sukses di segala bisnis baik online maupun offline penuh dengan perjuangan dan tidak cepat menyerah namanya juga bisnis semua harus dengan kemauan yang kuat untuk maju. Terima kasih pak joko postingan yang baik untuk semua

Dan perlu di pahami juga bahwa bila sudah bisa memandang kesuksesan orang lain itu bisa kita terima dan akan memunculkan inspirasi inspirasi barumaka sudah dekat dengan kesuksesan itu sendiri, bukan begitu Pak Joko

bila kembali mengingat ingat impian serasa kita dipecut untuk selalu action dikala kemalasan melanda… suksesssss !!!!

Malas memang menjengkelkan…harus dibuang jauh-jauh biar tidak kembali lagi.

Yang paling penting diingat dalam pemasaran adalah : Pembeli adalah raja. Layani pembeli atau konsumen dengan baik melalui cara cara di atas. maka hasilnya pasti luar biasa.

luar biasa pak joko ini, saya jadi termotifasi kembali, terima kasih pak joko.

salam action, :)

sangat menarik pesan dari pak joko untuk membangun kemalasan yang sedang kita hadapi ini,ayoo sobat2ku pacu dan ACTION-kan terus sebelum berhasil

Memperluas jaringan itu yang saat ini kami kembangkan. Berdasarkan pemahaman kami bahwa seperti dalam postingan pak Joko ” banyak teman banyak rejeki ” kami mencoba untuk tidak hanya tukar link saja tetapi lebih dalam lagi. Tukar menukar ide dan saling silaturahmi.
Keuntungannya adalah jumlah Hit di situs kami banyak. Setahun yang lalu untuk meningkatkan hit pengunjung kami melalui FB, namun semenjak FB tidak menyediakan Tautan kami memperluas jaringan dengan tukar link.

Salam Action.

Dalam bisnis online, yang paling utama adalah kejujuran, karena kejujuran akan mendatangkan kepercayaan. Selain itu, kepercayaan akan mudah tertanam jika pelayanan yang baik dan welcome communication setiap saat.

Salam sukses kawan !!!

Terima kasih Pak Joko atas lanjutan 5 Langkah Pemasaran Online yang Berhasil (Bagian 2). Salam sukses selalu.

mantab pak, sebelumnya saya dalam memasarkan online tidak ada jadwal yang tetap, sering putus asa karena target belum terpenuhi. Mau mencoba ilmu bapak, semoga berhasil

terima kasih tipsnya mas…

thanks buad infonya pak…sangat berguna…

Cara Pemasaran Online untuk point 6 menurut saya sangat fundamental pengaruhnya kepada keberhasilan pemasaran online, karena dengan melakukan metode ini kita akan tahu cara atau metode yang paling tepat dan efektif bagi keberhasilan bisnis kita.

Cuma, bagaimana caranya ???

kangen juga lama tidak mampir ke blog ini, 4th yg lalu saya aktif sbg komentator & resseler SMUO :)di blog ini jokosusilo.com ini. dg nama Ar…M..he.. maf pak joko sy malu! bgmna kabarnya pak joko? luar biasa masih tampak fresh rupanya. motivasi hingga sy seperti sekarang ini sedikit byk sy terinfirasi dari blog ini walopaupun bidang pekerjaan sy skrg ini tidak lg di full time IM tp bergelut di bidang pengadaan/service AC daerah jogja, semarang dan seluruh jateng. jasa service AC gratis untuk rumah dan kantor formulabisnis.com di semarang spesial untuk pak joko. kontak tim kami saja pak untuk waktu servicenya teknisi sy pasti datang pak. maju terus kawan2 semua… ciptakan mimpi mu dan visualisasikan itu!! terims.. wassalam!!

Harus Butuh Kesabaran dalam Bisnis Online ya Pak,.. Yang lebih Utama tetap action dan tetap belajar dari Pebisnis online yang Sukses, selebihnya Kita serahkan pada Tuhan yang memberi Rejeki…

menurut saya pemasaran yang bagus juga adalah melalui facebook

Suatu pekerjaan apapun namanya(tentunya yang halal)dilakukan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya akan membawa keberhasilan dan landasan yang paling kuat untuk seorang pebisnis online dan offline adalah kesabaran yang sangat kuat dalam arti yang sangat luas.saya sering menanyakan diri saya sendiri untuk apa berbisnis(kerja)?,untuk siapa berbisnis(kerja)?,tujuan apa berbisnis(kerja)?mau di bawa kemana bisnis saya?

MANTTAAABBBBBBB Benar pak..klien saya pada mesen terus, terus dan terus dikarenakan pelayanan emang harus diutamakan,walaupun barang tersebut agak mahal dari yang lain tapi jika pelayanan atau servis memuaskan pasti klien tersebut akan datang lagi dan lagi dan jangan lupa kualitas juga harus diutamakan dan asli 100% sesuai pesanan ( no trik dan intrik dalam berbisanis — haram ) agar tidak mengecewakan klien kita untuk kerja sama selanjutnya maka berikan apa adanya dan berikan solusi pada mereka.trima kasih bpk JK infonya MANTABBBBBBBBB

Siap terima hasil…

Ini adalah ilmu paling penting. Kebanyak pecinta bisnis online hanya siap kalo hasilnya bagus, ketika hasilnya tidak bagus, mulai menunjukkan tanda-tanda males meneruskan bisnis online nya.

Memang benar kita harus siap akan segala hasil. Seperti layaknya bermain bola, bisa menang, kalah, atau seri. Bukan berarti kalo selalu kalah kita tidak layak menang. Justru semua pemenang selalu mengawali karirnya dari banyak kalah.

Jadi, tetap lakukan yang terbaik apapun hasil dari bisnis online nya…

Betul master?

kok yo meso terlambat yo..yo…, biar telah yang penting exsien, yo .. ra ..pak joko
http://hepi-hermanto.blogspot.com

yang penting selalu harus diingat dan terukur adalah fokus, fokus dan fokus seperti yang selalu mas joko sampaikan dan terus berusaha dan belajar agar blog kita bisa seperti yang kita harapkan. Amiin.

sangat menemani usaha-usaha saia nie :D

salam, kami tunggu posting yang lain dan mohon maaf belum bisa memberikan cukup downline pada beberapa program :)

Sangat bermanfaat , mantap !!!

Kira-kira sampai berapa episode ya pak article mengenai langkah pemasaran online, soalnya puwenting bangetz ini, pembahasan soal pemasaran…!!

aspek -aspek yang ditulis oleh mas joko susilo diatas ialah benar apa adanya…… thanks ya pak atas tipsnya yang bermanfaat..

Melakukan follow up sesungguhnya menambah omset 80%. Pengunjung ke web kita sekitar 70 – 90 % hanya melihat web kurang dari 1 menit, bahkan hanya sekian detik. Ini berarti bisa kehilangan 90% prospek. Melakukan follow up kepada pengunjung menjadi wajib dan sangat penting…

Dua jempol deh…

kalau di web saya, jika ada pengunjung yang mampu bertahan hingga 4 detik, itu pengunjung yang bagus. Tapi rata-rata hanya kurang dari 3 detik

sdkit sekali mereka yg berhasil..

Salam Action! sangat mengispirasi kita semua. Yg terpenting adalah konsitensi, rata2 pebisnis online sudah bosan dibulan ke-2 dan seterusnya. Siap action teman2??? :)

Membaca dan memahami langkah-langkah tersebut rasanya tidak terlalu susah, tapi penerapannya yg susah. Terkadang konsistensi menurun akibat kesibukan tugas sebagai karyawan.
:-)
Buat para karyawan, sudah siapkah Anda kerja Sambil Bisnis??

Mesti belakangan nich buat diskusinya, harap maklum pak Joko, lagi sibuk dg kerjaan d rmh sakit..
Pertama: artikelnya TOP banget!
Kedua: pelanggan.
Secara online, sy adalah pelanggan tetap krn sy sbg affiliate/reseller dr bbrp program tsbt, termasuk di pak Joko (keren).
Di online, pelanggan wajib untuk segera dilayani dengan tanpa ada alasan apapun, meski sistem komputer error, pelanggan harus tetap dilayani. Spt halnya sy sbg perawat, dlm keadaan apapun harus melayani semua pasien tanpa melihat status atau penyakit yg diderita pasien tersebut, sekalipun itu pasien hiv/aids. Begitu jg d online, kita harus siap berhadapan denga ratusan pelanggan yg memiliki karakter berbeda, dari yg cerewet smpai yang diem tp bingung hehehee. Spt yg sy hadapi sbg perawat, yg harus melayani keinginan si pasien atau keluarganya (kebanyakan keluarga yang gak puas padahal pasiennya puas lho hehehehh).
Jd, buat pemilik program BO, pelanggannya harus dilayani dengan sebaik2nya ya, jgn sampai terjadi kejadian yg menimpa sy. Sy ikutan 2 bisnis investasi tp kena tipu.
Ketiga: banyak teman banyak rezeki.
Kalau menurut sy, lbh baik banyak pengunjung yg datang ke situs kita dr pd teman. Kalo teman sy kira sbg tukar ide atau diskusi, spt “kok bisnis kamu berkembang pesat? Rahasianya apa?”, kemungkinan si teman (kebanyakan) menjawab, “perbanyak traffik ke situs kamu”. Spt sy sbg perawat, jika banyak pasien yang datang berobat atau rawat inap, otomatis pendapatan (gaji) sy bertambah diluar gaji pokok sy, kok bisa? Selain dpt gaji pokok, sy jg mendapatkan jasa medis yg memang diberikan oleh pemerintah dan jasa medis ini ada karena adanya pasien, jika pasien banyak, jasa medis banyak.. karena jasa medis bs lebih besar 2x lipat dr gaji pokok sy,, mantab!
Lbh baik banyak traffik dr pd teman, apalagi jk kita sbg publisher adsense (apapun itu).
Keempat: tes dan ukur.
Inilah yg membuat sy bingung, memang harus beringingan dengan aspek2 yg mendukung, tidak boleh satu2 apalagi separu2 krn pernah sy alami dg bisnis reseller sy, sy berhasil meningkatkan trafik tp gagal menangkap pelanggan (pembeli), sy rubah sistemnya; eh malah gagal semua, traffik n pembeli. Tp itu dl, skrg udah beda dikit (lebih banyak) n berhasil. Trial Error dg bisnis kita sendiri adalah hal yg wajar krn kita akan (pasti) mendapatkan pengalaman dr itu.

Khusus :
Buat pak Joko n tim support; trimakasih atas ilmunya, dr awal yg tdk bs bikin blog skrg sy udah mahir menghasilkan uang dr jualan blog. Ya, bisnis pertama yg sy miliki adalah AV yg dikenalkan oleh mas Asnawi(dot)com (thanks so much bro) n yg mengajarkan cara2 buat blog (dasar) adalah pak Joko n tim via email dl.. Trimakasih banyak pak Joko semoga bisnis online pak Joko semakin meningkat.

Salam hangat dari seorang perawat di desa yg mencoba ketatnya bisnis online;
Sahroni
Blog : [disensor dulu]

wah.. tulisan para web master nih….
Layaknya manager perusahaan freeport
lempeng dan lurus.

Wah tulisan para webmaster sedang mengudara….
Layak di ambil dan di terapkan utk dapatkan income!!

Untuk berhasil dan succes memang harus Action. Thanks Pak Joko sharingnya.

Subhanallah Mantaps kang salam sukses buat temen2 semoga. Bravo

mantaps kang semoga aku juga bisa sukses

mantab perlu dibuktikan nih.. makasih tipsnya bos

Pak Joko, saya tertarik sekali jadi internet marketer, tapi ga tahu harus memulai dari mana, mohon pencerahannya Pak, terima kasih.

nice post pak joko…keep blogging

menurutku cara paling ampuh dalam pemasaran online adalah memunculkan sebuah kepercayaan pada calon pembeli. karena yg namanya dunia online, kredibilitas dan integritas sang penjual tentu menjadi acuan penting bagi calon pembeli. pembeli tidak akan membeli barang sembarangan bukan? paling tidak, kita harus meyakinkan pembeli kita terlebih dahulu jika barang dan latar belakang penjual barangnya jelas dan terbukti kepercayaannya. baru lah setelah itu kita pikirkan masalah teknis lainnya. :)

pesan pak joko : Lihat kembali impian anda. Tatap dalam-dalam impian anda itu… sungguh menyentuh banget. Bwt aq ini seperti pelecut semangat yang mulai menurun. Sukses selalu :)

“Test dan Ukur”, ini tips yang baru sekali buat saya pak Joko. Mantap

Semua bisnis online memerlukan traffic untuk sales. Tanpa traffic bisnis mati!

untuk memantabkan impian kita dan biasanya supaya tidak goyah atau lupa biasanya kita visualisasikan, baik dalam bentuk gambar atau tulisan di tembok…

supaya terMIMPI…terus dan ACTION pak..

saya terkesan pak joko dengan motivasi yang terakhir “kalau kita malas coba kembali bertanya apakah kita menginginkannya”?wah ini bisa di jadikan semangat pak joko.

Artikel mas Joko sangat memberikan pencerahan terutama bagi kita yang mau menekuni bisnis online. Pola pikir yang positif akan memberikan sikap yang positif, sikap yang positif akan memberikan tindakan yang positif. Pola pikir, sikap dan tindakan yang positif awal dari kesuksesan. Bravo mas Joko.

waww, tipsnya langsung dipraktekkin deh tar. sekalian di analisis. thx Yach Mas Joko Susilo

meningan sekarang aja, jangan ntar…. heh salam kenal n sukses

Iya Mas, ini sudah sambil jalan tapi semua itu harus ada proses. Betulkan..hehe..Iya Mas Salam kenal Balik.

Hebat pak Joko. tips2nya tidak pernah setengah-setengah

makasih tips pemasaran onlinenya mas

walaupun dah baca berulang2 ternyata memang ketidak yakinan masih muncul pak.. wlpun sya prnah manjalnkn beberpa bsnis kecil2n.. rupanya msih ada rasa ingin memiliki seorang tutor yang berpengalaman ato yg tlh sukses..

pak joko setelah saya membeli produk formula bisnis anda saya berhasil membuat ebook tentang keamanan komputer dari virus ini dia website http://www.pcsafe.us
mudah mudahan website ini berhasil membuat banyak orang terbebas dari berbagai macam virus.. salam sukses mas joko,, buat perdana beli dung mas joko ebook saya yah, heheheheheheheheheee thanks mas,,

Memang perlu ketekunan yaa pak, untuk bisnis Online ini..

bener sekali, harus tekun dan jangan mudah menyerah…

Apapun tips nya, jika hanya mereview, dijamin Kegagalan siap menanti…

Right Pak Joko???

Wow.. postingan yang sangat menarik, pak joko…

wah rame nih, kunjungi kita dong!

Wah setelah memperhatikan poin-poin diatas, ternyata masih sangat banyak kekurangan saya

waduh menginspirasi banget deh, siip banget pak jokomakasih bagi2 ilmunya, btw…. tes dan ukur bisa didapat dari data statistik….

10 Langkah pemasaran online ini perlu di lakukan nih…

Rincian yang luar biasa. Bagi yang benar-benar ingin sukses perlu membaca tips bagian 1 dan bagian 2…. Atau mungkin masih ada bagian selanjutnya (menunggu)

trims pak atas tipsnya. nice tips, tinggal di-action-kan. mantappp

Pak Joko, member saya telah dibuka dengan aset Virtual, tapi ga tahu harus memulai dari mana, mohon pencerahannya Pak, terima kasih.

Pak Joko, terima kasih atas masukannya. Saya selalu senang berkunjung ke blog bapak, karena pengetahuan saya selalu bertambah.

Salam Action!

Terima kasih atas informasi yang menarik ini pak joko. Tak pernah bosan kami berkunjung.

Salam action!

Trimakasih pak joko. Nasehat anda selalu membuat saya tambah semangat. Mudah-mudahan saya mampu mencapai cita-cita saya…Amien

Sangat simple analisanya…terima kasih.

Bagus sekali artikelnya pak, tetapi masih banyak sekarang yang tidak menjalankan 10 hal tersebut. sukses pak JS

Sangat terasa sekali Pak, 10 langkah ini coba saya persentasikan dan Allhamdulillah ada hasil yang lumayan, walaupun blog saya masih gratis, namun banyak prospek yang mau dan percaya menggunakan jasa saya.

Trims atas artikelnya….

wah…tmen2 dsini kayanya sudah pada sukses pengen ikuti jejak kalian tapi masih bingung mau bisnis apa dengan modal minim.tolong masukannya rekan..trims…………….

Pak joko yang terhormat, kalau harus membeli sesuatu saya ga punya uang, tapi kalaulah bapak tidak keberatan saya ingin bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin.dengan cara pekerjaannya lewat E-Mail saja.
Sekian dan terima kasih atas perhatiannya

Kata kunci dari pemasaran adalah jumlah pembeli. Dan tugas kita hanya mecari pembeli sebanyak mungkin. itulah tantanganya…….

I’m agrea with you sir :)
If there no action, then all your dream wil death!

Sudah saya buktikan sendiri.

I’m agrea with you sir :)
If there no action, then all your dream will death!

Sudah saya buktikan sendiri.

Tips yang bagus untuk pemasaran…
Makasih Pak Joko

Tips pemasaran yg luar biasa…:D

Terima kasih Pak Joko tipsnya, sangat bermanfaat untuk kami para pebisnis internet,
Kalau ada waktu mampir-mampir juga ke website saya untuk para pebisnis internet yang ingin mengetahui 9 strategi promosi otomatis yang ampuh untuk menghasilkan trafik melimpah ke situs/blog tanpa capek dan repot. Sukses selalu untuk kita semua..

Tips nya sangat menarik, semoga saja bisa saya aplikasikan untuk Bisnis saya ke depannya.

Dahsyat Infonya.
Makasih mas Joko.

Makasih Infonya.
Akan Saya Praktekan.

Makasih pak Joko Tipsnya
Akan saya Praktekan

Makasih Pak Joko Tipsnya

Bagus sekali artikelnya pak, tetapi masih banyak sekarang yang tidak menjalankan 10 hal tersebut. Pdhal kalau dijalankan sudah pasti sukses. Sudah saya buktikan sendiri.

artikel yang sangat membantu untuk saya… semoga artikel-artikel anda selalu berguna untuk masyarakat.

betulll banget Boosss …
smoga makin banyak lagi warga Indonesia yg sukses ,,, setelah membaca & mempelajari saran” dari Mr Joko … amien ….

wah langkah-langkahnya sangat keren dan strategis banget..
salam pak..

test dan ukur adalah cara terbaik untuk mengevaluasi bisnis kita

Tips yg sangat berguna…saya akan ikuti Mas..

traffic saya masih dibawah normal.

mksih mas tipsnya sangat bermanfaat

dalam 10 langkah diatas sangat berguna dan bermanfaat bila mencoba dan melakukan pemasaran nya, ..
siip bngt thnks!!!

artikel yang bagus pak joko, saya sudah sering mampir di blog ini. Saya izin mampir lagi, dan mungkin akan seterusnya pak, hehe, setiap artikelnya sangat menginspirasi bagi saya pak. thanks

tambahan ilmu yang bermanfaat, terimakasih ilmunya

pengelola kerjasyariah.com
website dakwah islamiah dan peluang kerja syariah

mntap…yg komen antri panjang….pak joko untuk praktek secara detailnya mohon ditambhkan untuk setiap poin yg disebutkan sehingga orang yg membaca kemungkinan bisa langsung praktek…misal contoh poin Melayani Pelanggan dgn baik itu seperti…dan….thank be 4
salam kenal

kartika

Tulisan anda sangat menginspirasi sayta
terimakasih.

10langkah yang jitu nih, tujuan memang utama tapi itu harus ada proses untuk mencapai tujuan.
Thx Artikelnya mas Joko Susilo.

terima kasih bang sus atas infonya..
salam kenal dari blogger ndeso..

yang paling enak dari ke-10 langkah tersebut adalah langkah ke 10 “Siap Terima Hasil” :)

semoga saya dapat mengaplikasikan ilmu pak Joko tersebut untuk toko online obat kuat pria dewasa.

Yang paling penting adalah point yang ke 10 “siap menerima hasil apapun itu”..

Apabila kita tidak bisa menerima hasil apapun itu dengan muka tersenyum, maka saya yakin tidak perlu menunggu lama maka Kita pun pasti akan menyerah karena hasil yang tidak sesuai dengan harapan..

Akan tetapi bila kita selalu siap menerima apapun hasilnya itu dengan muka tersenyum maka kita tidak akan mudah untuk menyerah dan perlahan namun pasti kita pasti akan ada di puncak KESUKSESAN!

Tak kenal maka tak sayang silakan klik nama saya di atas untuk mengunjungi blog saya supaya kita bisa saling berbagi informasi

Layani pelanggan dengan baik, rasa sabar harus ditingkatkan untuk anda yang mempunyai sifat mudah menyerah atau jengkel

Makasih atas panduan nya. Akan saya action-kan.

Mantap pak broo….saya merasa bersemangat berjualan online..smoga pak joko terus sehat dan bisa berbagi tips dengan kita.
tks

biasanya pemasaran online yang sering digunakan saat ini adalah SEO dan Facebook Marketing.

Pencerahan-pencerahan yang sangat positif pak. Merefresh lagi pemahaman saya tentang kiat pemasaran online.

artikel blog saya jadikan judul dengan tidak mengabaikan sumber.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

jadwal kerja saya masih belum teratur selama ini,saya perlu buat yang sederhana namun berkualitas

setelah saya melakukan test dan ukur, hasilnya meningkatkan profit saya.

Brian Tracy…

It doesn’t matter where you are coming from. All that matters is where you are going….

boleh itu mas.

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

muAAAntaP……….
postingan baru ditungu1…

Terus terang saya mengalami kesulitan untuk berpromosi di internet karena produk yang saya jual bukanlah e-book atau bisnis online yang menghasilkan uang dengan cepat tapi jasa travel umroh & haji. Saya masih mencari target tempat atau media yang efektif untuk berpromosi. saya sudah mencoba google adense tapi belum mendapatkan hasil sesuai yg saya harapkan. mohon saran/ tips dari mas Joko? terimakasih sebelumnya

pernah dengar agoda pak? coba search saja di google. agoda adalah web untuk pemesanan tiket hotel di seluruh dunia. dan bisnisnya juga berjalan dengan baik. di Indonesia pun saya kira tidak sedikit yang menjadi affiliate-nya

It’s very nice to have automatic money machine.We don’t work for money, money works for us, however.

pak saya sebetulnya member formulabisnis setahun yg lalu, tapi ada kendala modem rusak dan akses warnet agak susah jadi baru bisa online bulan ini pada intinya dana untuk akses internet.mohon bantuannya agar replika web saya diaktifkan karena email yahoo saya tdk bisa dipakai lagi.mohon bantuan bapak untuk mengaktifkan replika web saya dengan email yg baru tsb.mohon bantuannya sekali

Mantapppp pak Joko, senang baca artikel anda.

Tips 10 Langkah dalam Pemasaran Online yang BerHasil mudah2an bisa menularkan ke saya. Makasih Pak Joko Susilo atas Ilmu Sharenya. Semoga Makin Sukses Selalu Al-Dif do’a kan. karena di Blog Pak Susilo ini banyak sekali yang berguna. Kalo bener2 mempraktekkanya.
Salam Kenal Pak Susilo.

terima kasih atas infonya…
kebetulan mampir… salam kenal pak..

manstabb…
salam kenal….
semoga tetap maju bisnis onlinenya..

Utk bisnis online mmg harus action, yakin & komitment, mantap pak Joko…

Makasih pak Joko atas infonya

terima kasih pak joko sudah berbagi ilmunya. salam sukses selalu

[…] Ivan Julian: terima kasih pak joko sudah… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>