Bersyukur dan ACTION!

mari selalu bersyukur dan ACTION!Selalu dan selalu. Saya coba untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Akan nikmat kesehatan, akan nikmat ketercukupan, akan segala macam nikmat yang mustahil saya hitung satu-persatu. Bersyukur pada-Nya membuat saya lebih tenang, lebih berbahagia.

Saya terus berusaha memperdalam rasa syukur. Sangat bahagia rasanya menyaksikan bagaimana buah hati saya terus beranjak besar. Didampingi istri yang terus mendukung setiap langkah saya. Dikelilingi keluarga besar yang hangat. Dibesarkan oleh orang tua yang penuh kasih sayang. Sangat bersyukur juga saya bisa mengenal dan berjumpa dengan teman-teman dan rekan-rekan semua–baik di dunia nyata maupun maya–yang begitu istimewa. Alhamdulillah… hidup ini rasanya sungguh luar biasa. Saya sungguh bersyukur dengan segala pencapaian yang sudah saya raih sejauh ini.

Maaf jika rasanya seperti curhat :)

Rozani Nofelinda menulis di sini soal bersyukur.

Bersyukur adalah sebuah konsep didalam kehidupan yang kita miliki ada tiga unsur sebagai berikut:

1. Mengucapkan terimakasih kepada si pemberi

2. Memanfaatkan pemberian tersebut sebagai modal untuk meningkatkan kualitas diri kita.

3. Tidak menyesali atas apa saja yang belum kita miliki, namun dapat memanfaatkan apa saja yang telah kita miliki untuk modal kita meningkatkan kualitas diri.

Komentarnya tersebut yang membuat lahirnya postingan berjudul Bersyukur dan ACTION! ini. Terdiam dan termenung saya saat membaca komentarnya tersebut. Betul… kadang mungkin kita sering lupa untuk bersyukur. Kerasnya kehidupan, sibuknya aktivitas, dan segala macam alasan bisa menjadi pembenar kalau kita terlewat memanjatkan syukur. Padahal, jika kita sadari teramat banyak nikmat yang sudah kita cecap di dunia ini.

Normalnya, setiap orang mensyukuri hal-hal yang sudah dicapainya. Namun, kini saya mencoba untuk membiasakan diri bersyukur atas apapun itu. Baik yang sudah dicapai, maupun belum. Bahkan untuk kejadian-kejadian yang mungkin sulit dijadikan sarana untuk memperdalam rasa syukur kita pada-Nya.

Seperti misal pada saat-saat sulit, kebanyakan orang akan lebih mudah untuk mengeluh, mencerca, dan memaki. Padahal pada saat-saat mengalami kesulitan itu, merupakan saat yang tepat untuk “naik kelas”. Seperti anak sekolah, mereka pasti akan ditempa terlebih dulu dengan ujian sebelum naik kelas.

Ujian merupakan sarana untuk memantaskan diri kita agar lebih tangguh dalam menjalani kehidupan ini. Dan di saat-saat yang sulit sekalipun selalu ada peluang untuk bertumbuh. Setiap tantangan merupakan peluang untuk membentuk pribadi yang kuat dan berkarakter.

Rasa syukur juga sebaiknya terlontar dari mulut kita ketika melakukan kesalahan. Karena ada hikmah di dalamnya, ada pelajaran yang bisa dipetik dari kesalahan yang sudah dilakukan agar di kemudian hari tak lagi diulangi. Bersyukurlah juga jika ada yang belum diketahui. Sebab itu membuka jalan bagi kita untuk selalu belajar. Untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Bersyukurlah pula pada apa yang yang belum kita capai, belum kita miliki. Ya… benar. Sebab dengan mensyukuri apa yang belum kita miliki, apa yang belum kita raih… kita akan terus bergerak, kita akan terus ACTION!

Bersyukur bukan semacam rasa takluk yang tak tertahan. Yang kemudian membuat kita tertunduk lesu dan tak berdaya. Sebaliknya, bersyukur adalah sebuah kekuatan. Kemampuan untuk melihat jauh ke depan dengan penuh rasa optimis.

Begitu mudah untuk bersyukur. Tak perlu selalu menanti hal-hal baik, pada hal-hal yang dianggap “negatif” pun bisa kita syukuri. Membiasakan diri bersyukur merupakan cara yang baik untuk merubah yang negatif menjadi positif.

Ngomong-ngomong, anda sudah bersyukur hari ini? :) Mari kita bersyukur setiap saat dan sepanjang waktu, dan tak lupa untuk terus ACTION!

Related Posts

182 Comments. Leave new

bersyukur untuk apa yang telah diberikan, jangan mengeluh sesuatu yang tidak mungkin. Karena dengan bersyukur kita dapat membuka pikiran kita lebih terbuka… :D

Syukur akan menambah nikmat dan semangat

dengan bersyukur akan menambah nikmat dan rejeki yg diberikan oleh Allah kepada kita,

bersyukur adalah langkah awal untuk sukses, jika disyukuri akan bertambah tanpa kita sadari

Bersyukur adalah do’a yang terbaik, “Barang siapa bersyukur Allah akan tambahkan……..

Mantap postingnya Pak Joko…

Dalam Islam, Syukur itu akan menambahkan Nikmat yang Allah berikan…

Saya coba mensyukuri Nikmat Ilmu Online untuk membantu Umat Muslim agar bs pergi Haji dan Umroh GRATIS…

Aamiin…

Harus tetap bersyukur atas apa saja yg dianugrahkan Tuhan pada kita.. Setujuuu…setuju.. :D

Mantafff Pakk,,
siap action,,,,,

Selalu bersyukur saat diterapkan dalam bisnis hasilnya sungguh LUARRRR BIASA! bersyukur membuat saya tak lupa atas hal-hal sederhana yang saya alami…

sayapun bersyukur menemukan bisnis online pasutri yang bisa membuat orang-orang yg berkomitmen utk sukses telah terbukti berubah hidupnya secara luar biasa! Berkah Dalem…

Bersyukur kini tak lagi diperintah BOS & bisa bermain dengan anak tercinta sambil berbisnis ONLINE hehehe…

100% setuju! dengan bersyukur nikmat kita akan ditambah oleh Allah, PASTI itu, dan tentunya juga harus ACTION, karena ‘Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum selama mereka tidak mau merubah dirinya sendiri”

bersyukur itu membuat kita menjadi sehat

Karena indah, harus kita nikmati dan Syukuri…

Betul Pak Joko dan Pak Bayu???

Bersyukur atas yang kita punyai sekarang dan menatap masa depan yang lebih ternag, terus bertindak menggapai impian.

Alhamdulillah pencerahan yang menyejukkan hati Pak JS, syukur adalah ungkapan paling tinggi atas nikmat-Nya, makin banyak bersyukur makin di tambah nikmat dari-Nya, salam Pak JS

luar biasa artikelnya Pak joko, hati jadi bergetar setelah membacanya, terimakasih atas pencerahannya Pak

Bersyukurlah dengan shalat dan berkurbanlah engkau..ayo kita kurban dengan sapi..

salam sukses mas joko..ditunggu artikel2nya yang top bgt..:)

Luar biasa…sukses selalu…..

oke2 mantapppp.. sabar dan bersyukur

SIAP PAK JOKO BETULLL harus bersukur dg hasil yg di capai n tetep berusaha dan action

siaaaaaaap en action!!..

benar sekali apa yang dikatkan pak joko , kadang bersyukur itu hal yang paling sulit kita lakukan . apalagi saat segala keberkahan dan kesuksesan sepertinya satu hal yang masih jauh kita capai ,kita sering lupa untuk bersyukur dengan yang apa yang kita punya saat itu …

Mensyukuri apa yg kita dapat memang menggembirakan, tapi menSukuriin apa yg kita sialkan memang menjengkelkan

Mantap Pak Joko. Hidup memang harus disyukuri, namun bukan berarti berhenti mencari. Syukuri hidup, dan kemudian cari apa yang tidak ada dengan cara ACTION! Salam sukses Pak Joko :)

Infonya cukup bermanfaat banget gan

Alhamdulillah, semoga Alloh menjadikan kita hamba-hamba-NYA yang pandai bersyukur

Barang siapa bersyukur kepada Alloh maka kesyukuran itu adalah untuk kebaikan dirinya sendiri (manfaatnya kembali kepadanya) dan barang siapa tidak bersyukur, sesungguhnya Alloh Maha Kaya dan Maha Terpuji.

Barang siapa bersyukur, Alloh akan menambah nikmat-NYA dan barang siapa kufur (tidak bersyukur), sesungguhnya adzab Alloh sangat keras.Jika ingin berbahagia, tidak ada pilihan lain selain bersyukur ketika mendapat nikmat, dan bertobat ketika melakukan maksiat atau dosa.

Arti bersyukur tidak hanya berterima kasih pada Sang Pencipta tapi juga harus diiringi menggunakan apa yang kita terima untuk sesuatu yang mendekatkan kita padaNya misalnya bersedekah dan meningkatkan ibadah jangan sampe apa yang telah diberikan pada kita menjadikan kita smakin jauh dariNya atau bahkan melupakannya… Kl seperti itu maka tdk ada keberkahan pada rizqi kita dan justru akan menyengsarakan kita pada saatnya

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu…” (QS Ibrahim : 7)

Bila kita sibuk menghabiskan waktu dan energi kita memikirkan masa lalu
dan mengkhawatirkan masa depan, maka kita tidak memiliki hari ini untuk
disyukuri.

postingnya sangat bagus mas , kita sebagai hamba allah memang wajib untuk selalu bersyukur , nikmat allah memang tiada batasnya. allahu akbar.

nitip blog bang.
polo-palo.blogspot.com

Semoga blog abang lancar jaya

sangat setuju, sangat sering dalam kesibukan yang padat bisa bersyukur dengan khusuk. saya terus membaca artikel dari mas JS. memang belum bisa bergabung dalam bisnis yang menarik ini. tapi saya senang mengikutinya. kapan-kapan saya rasa saya akan gabung. maju terus mas JS.

Amir pamulang.

Inspiratif sekali!!
Salam Super!!

Jadilah pribadi yang kuat dan tegar dan bersyukurlah dengan setiap kejadian yg terjadi di hidup kita karena Allah memberikan ujian yg terbaik di hidup kita dan meningkatkan kedewasaanmu dalam segala perkara dan serahkanlah segala kuatir kita padaNYA dan jadilah selalu orang yang takut akan Allah..salam sukses Action..

salam sukses pak…. ;)

Ya memang btul stiap kejadian harus di syukuri..seperti saya yg sudah -+5bulan menjalankan program asetvirtual. Tapi sampai saat ini..tidak menghasilkan apag..tapi setidaknya saya bersukur karnah sudah mendapatkan pelajaran..untuk lebih berhati2 kedepan nya.

kontak kami di http://asetvirtual.com/kontak/ jika ada kesulitan atau pertanyaan

Rasa Syukur yang diucapkan dan aplikasikan , akan semakin nikmat bila terus dimaknai dan resapi. Makasih Pak Joko, Tulisan ini memberikan makna untuk menjalani hiduoyang hakiki. Insya Allah

bersyukur itu sangat wajibbb…..Tuhan telah melimpahkan nikmat yang sangat besar kepada kita, tak ternilai. Paling tidak, bersyukur karena udara yang kita hirup ini gratis, coba kalau Tuhan membuatnya berbayar?

Setuju..Syukur harus terwujud pada sikap dan akhlak,bukan sekedar kata-kata..

Dalam ajaran agama pun jelas bahwa jika banyak bersyukur maka nikmat akan bertambah, begitupun sebaliknya, tks pak atas pencerahannya.

Kreativitas yang tak pernah berhennti dan terus berbagi juga berupa implikasi dari bersyukur. Jangan lupa Mas Joko, Rasulullah S.A.W bersyukur dengan istigfar. Nah taubat dengan mohon ampun kepada Allah dan tidak mengulangi kesalahan yang dibuat juga bentu syukur. Kalau KORUPTOR bersyukurnya gimana ya Mas bingung aku.
http://www,bagi2dollar.blogspot.com
Wassalam tuk semua

Bersyukur tidak hanya saat mendapatkan kesuksesan, tetapi tetap bersyukur saat menghadapi cobaan…Terima kasih Pak Joko sudah diingatkan, :)

Sangat setuju, Bersyukur adalah wujuh kita kepada sang khalik yang telah memberikan berbagai kenikmatan…

Segala sesuatu kalau kita syukuri pasti akan indah pada akhirnya… Terima kasih pak tegurannya (diingatkan), Pak Joko smoga sukses selalu…

Jika kita pandai mensyukuri apa yang telah diberikanNya selama ini ,akan membuat hidup kita bahagia, dengan banyak bersyukur jalan hidup lebih mudah ,dengan banyak bersyukur hidup kita diliputi rasa damai tenteram dan jauh dari stress. Pokoknya syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah ,rasa syukur juga dapat dilakukan dengan berbagi kepada orang lain , berupa ilmu , kemampuan harta dan lain sebagainya.

Terima kasih. Nice day, Mas Joko

nikmat rasa bersyukur memperpanjang hidup

Terima kasih di ingatkan pak, di alqur’an ada firman allah yg artinya “Bersyukurlah kamu maka aku akan menambah nikmatmu” mantab!

kalau tidak salah, arabnya lainsyakartum laazidan nakum :)

top banget jawaban yang sangat tepat sekali, Salam kenal pa sukses selalu…

Orang sukses adalah orang yang Syukur Nikmat bukan Khufur Nikmat, karena orang sukses atau bersyukur tidak banyak menuntut yang lebih!

Saya selalu “bersyukur” karena pak JS selalu hadir memberikan inspirasi dan motivasi, meskipun saya berada jauh di balik layar alias belum bergabung.
Terima ksih pak JS

Wow, sungguh bermanfaat sekali artikelnya.
Saya pasti ikutin terus kelanjutannya

Oh pasti saya juga ga mau ketinggalan…. salam kenal sukses selalu..

bersyukur memang sebaiknya dilakukan baik dimasa senang maupun susah…artikel yang ‘mengingatkan’..mantap!

bersyukur…mudah diucapkan namun sering ‘lupa’ tuk dilakukan…

iya pa emang susah, lalu gimana ya caranya, minta dong tipnya?

bersyukur adalah kewajiban setiap umat manusia, karena sudah diberikan nikmat yg luar biasa oleh Allah SWT. dan harus selalu action, untuk menjemput rizky yg sudah diberikan utk kita.

ya betul pa, kalau kita tak mensyukuri apa yang kita punya suatu saat juga kita akan menyesal…

Bersyukur untuk menuju sukses,…syukuri nikmat yg tlh diberikan Allah SWT :)

MAri bersyukur, mari ACTION! :)

setuuuuujjjjuuuuuu bangeeeeeet pak salam kenal sukses selalu..

ya betul-betul setuju banget salam kenal..

Kurang satu unsur yang ditulis Rozani Nofelinda yaitu tanda syukur melaksanakan ibadah wajib yg diperintahkan oleh ALLOH SWT(bagi ummat islam).walaupun dia(seorang hamba) mengucapkan 1000x ALHAMDULILLAH kepada ALLOH SWT tapi ibadah wajib tidk pernah di lakukan atau hanya sekali seminggu saja(hari jumat) itu = menghina ALLOH SWT.Karena ibadah wajib bentuk syukur yang paling utama.bagaimana tidak?sholat ibadah yg tidak bisa di ganti/di bayar.tidak bisa berdiri dengan duduk,tidak bisa duduk dengan berbaring,tidak bisa berbaring dengan kedipan mata,tidak bisa kedipan mata disholatkan.setelah itu memanfaatkan apa yang telah kita terima dgn penuh kekuatan dan keyakinan akibat dari ibadah wajib yg dilakukan.dan tdk menyesal yg belum tercepai karena di dalam perjlanan menggunakan manfaat yg telah di terima akan diberikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan dirinya.ini hasil dari rasa syukur yang diikuti,dilandasi dan dilaksankannya ibadah wajib.

tepat sekali. jangan sampai ibadah terlupa

Setuju Pak Joko Susilo (U’r Inspiring me)

Sekedar tambahan untuk saya dan teman-teman

Hal ini sangat luar biasa. Bersyukurlah untuk uang yang Anda miliki dan Anda akan mulai menarik lebih banyak uang. Bersyukur akan mengirimkan sinyal penghargaan, yang membawa kepada Anda lebih banyak hal untuk disyukuri. Mulailah mensyukuri apa yang ada pada diri Anda.

Bersyukurlah tentang hal-hal yang kecil terlebih dahulu,

Bersukurlah tentang seribuan anda sekarang karena saatnya anda akan bersyukur milyaran yang anda punya
Bersyukurlah tentang kontrakan murah anda sekarang, karena ada saatnya anda akan bersyukur dengan rumah dan segala kekayaannya.
Bersykurlah tentang segala musibah, dan ujian sekarang karena saatnya anda akan memanen kebahagiaan

Ini adalah sebuah hukum yang mengikat

Lihatlah ke sekeliling Anda dan tanyakan pada diri Anda apa yang dapat Anda syukuri sekarang. Kemudian masuklah ke perasaan syukur tersebut.

Yap..kita semua wajib bersyukur…

Betul Mas Joko.. Dengan pandai bersyukur dalam kondisi apapun kita senantiasa menerima apapun yang kita capai baik yang menggembirakan maupun yang tidak menggembirakan. Sebab walau bagaimanapun kondisinya semuanya ada hikmah dibaliknya, dengan kesuksesan kita harus tetap action mempertahankan bahkan meningkatkan kesuksesan, sebaliknya ketika kita menemui kegagalan tetap kita harus action.. sebab dibalik kegagalan ada banyak hikmahnya yakni kita mengetahui sebab-sebab kegagalan.. dan itu merupakan ilmu yang sangat berharga.
Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang pandai bersyukur.
Makasih Ms Joko.

Ass. wr. wb. Terima kasih ya Allah “hadza min fadlihi Robbiy, alahamdulillah ” terima kasih pak Joko, karena dengan semangat yang terus menerus dan tiada hari tanpa ACTION, bapak selalu mengingatkan kami, yang tentunya banyak sekali manfaatnya buat kami, walaupun kami masih gaptek didalam soal bisnis internet, tapi insya Allah kedepan ada peluang bagi kami untuk bisa mengembangkan bisnis on line alias dunia maya ini sebagai yang terdepan dan nantinya akan kami manfaatkan betul untuk bisa menjangkau relasi dengan cepat ke seluruh dunia, tentunya, terima kasih, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, insya Allah. salam ACTION. wass. wr. wb.

tips yang sangat berguna banget pa joko, saya jadi tau sekarang apa arti dari kata bersyukur, Makasih pa joko, wasalam sukses selalu ok…

Wajib Bersyukur bagi saya. Karena dengan bersyukur maka janji Allah akan terpenuhi. Bersyukur maka Allah akan tambah rizki hambaNya. Justru kalau tidak bersyukur maka kita akan diberi adzab yang sangat pedih. Thank mas telah mengingatkan.

setuju pak joko. dengan rasa syukur, kita jd punya smangat utk mjalani hidup dan meraih kehidupan yg lebih baik lagi.

SLAMAT SUKSES PAK J.K,

bersyukur wajibnya hukumnya….kalo kita selalu bersyukur… pasti Allah selalu menambah nikmat ke kita..aminnn…

Hai Semua

Bagaimana kalau detik ini tariklah kursi di dekat anda duduklah dengan tenang kemudian tarik nafas dalam-dalam. Pejamkan mata dan mulailah mengenang 24 jam hari ini yang kita lalui.

Masih bisa bangun pagi dan menghirup udara segar. Masih menjumpai orang terkasih di samping ranjang. Masih bisa sarapan pagi dengan lezat. dan masih banyak yang lainnya. Ini serius, pikirkan dan lakukanlah…

Semakin kita mencoba mensukuri hidup dalam 24 jam hari ini, kita akan menemukan semakin banyak hal yang belum kita sukuri. Itu barangkali yang membuat sukses kita tertunda.

Bagaimana Tuhan akan memberikan karunia lainnya yang lebih besar jika apa yang ada sekarang belum kita sukuri dengan sbenarnya?

Benarlah ketika Tuhan Mengatakan “Kebanyakan Manusia tidak Pandai dalam Bersyukur”. Padahal jika kita menyadarkan diri untuk mensukuri hidup kita sekarang, maka esok hari akan diberikan_Nya jauuuuh lebih banyak hal yang akan kita sukuri.

Tariklah kursi dan duduklah dengan tenang kemudian masuklah kedalam alam sukur. Kita tidak sedang menarik kekayaan, kemakmuran atau apapun, karena itu semua akan datang dalam hidup kita dengan kerelaan sebagai bagian/jatah yang akan kita sukuri.

Hari ini saya mensukuri artikel dari Pak Joko Susilo yang menginspirasi..

Maaf jika terlalu panjang

wah..pemikiran yang bagus mas adhin.. :D

mantap pak komentaranya. saya juga bersyukur dengan komentar anda yang sangat inspiratif :)

Terimakasih Pak Joko Susilo, Manfaat kesehatan, Kartu promo dan pembaca semuanya.

Detik ini saya berbahagia dan bersyukur atas tanggapanya,

Insya Allah sekarang ini (Yakni pada saat real kejadian tersebut) kita semua akan berbahagia bersyukur atas limpahan rezeki dan puncak kesuksesan kami dan anda.

Amin

Syukur itu sesuatu yang sederhana namun tidak mudha untuk dilakukan karena kebanyakan manusia terlalu berambisi untuk lebih dan lebih
nice share :)

alhamdulillah,…
sabar & syukur adalah tingkat kesadaran manusia yang paling tinggi

wah benar sekalimdari segala pengalaman hidup yg saya jalanin saat ini,memang yg paling pantas kita lakukan adlh bersyukur & action :) thx pak :D

besar kecilnya apa yg kita dapat, kita wajib bersyukur kepadaNya

mantab pak joko,bisnis oke spiritual oke juga…

gunakan waktu sebaik mungkin ,kerja semaksimal mungkin ,ibadah pun juga begitu, semoga hasil melimpah..amin..n bersyukur

jelas wajib to kita harus bersyukur…

wah pak joko spiritual banget…

Bersyukur itu wajib, tetapi harus didukung dengan action yang benar dan cepat

nice info mr.joko…dont forget visit my blog and make money $$

broo pakai wp robot murni ya? ati2 blognya masbroo di sidak sm pinguin! bisa masuk sandbox

wah sangat inspiratif, simple tp ngena banget, memang harus bersyukur di kasih sama TUHAN entah dikit ato banyak yg penting gak kelaparan berikutnya ACTION, gagal memang awal dari kesuksesan tp jgn biarkan kegagalan itu sbg bencana, dan akhirnya jawaban dr doa serta action sy bner2 d kabulkan stlh 5thn belajar bisnis online dg metode dasar smuo, akhrinya dari 1 blog ini yg telah menjadi mesin uang 100% dari blog bisa menghidupi n menjadi berkat buat keluarga sy sebulan rata2 $170, bisa rekan2 blogger liat blog sy, hny jualan link mayan bnr2 bisa, tdak ada yg mustahil selama mau action

Bersyukur merupakan salah satu pilihan cara untuk mencapai kebahagiaan hati.Jika hati sudah berbahagia dan lapang maka semua bagian tubuh baik jasmani maupun pikiran ikut berbahagia.

lama ga ke sini, makin keren aja postngan dan tampilannya, salut gan

thanks a lot! keep writing herefor your readers!

bersyukur dan action merupakan dua hal yang saling melengkapi yang bisa menentukan kesuksesan kita

Artikel yang patut di pajang di semua penjuru dunia…terima kasih telah mengajarkan dan mengingatkan betapa hebatnya rasa bersyukur dalam keadaan apapun, lanjutkan.

tetap semangat. Mari terus bersyukur dan ACTION!

Bersyukur tidak hanya kalau ada pemberian saja, bahkan ketika kita diberi kelancaran terhadap pekerjaan kitapun harus bersyukur.
Terima kasih Pak JS postingannya muanntaaap.

Bersyukur itu manfaatnya banyak sekali tapi memang sulit dilakukan banyak orang, karena mereka selalu melupakan apa yang sudah dimiliki, lebih-lebih tidak mengharga. Terima kasih pak joko

bersyukurlah kalian atas nikmatku yang kau minta dan yang tak kau mintapun aku beri…pernah dengar kalimat tersebut….jadi merinding tuhan maha pengasih dan maha penyayang umatnya…kalau menurutku bersyukur merupakan bentuk penghambaan kita pada sang maha pencipta….jadi hukumnya wajib..

Alhmdulillah p joko yg sy kagumi adl org yg alim jg..btw mnta koreksi blog sy dong br bikin kmrn hehe..

yg penting tetapkan tujuan anda blogging dan fokus

makasih sarannya pak joko..

lumayan pak joko ada spiritualnya…

terima kasih ya pak atas ilmunya..semoga bapak sekeluarga diberikan rezeki yang banyak dan sehat selalu.aamiin

alhamdulillah. hari ini juga sedang kenceng-kencengnya :)

bersyukur harus n action untuk kelancaran rizky kita…

apapun jika di syukuri akan membawa nikmat, karena sifat dasar manusia yang tidak pernah merasa puas dalam kehidupanya, satu satunya hal terbaik untuk menikmati kehidupanya adalah dengan bersyukur.

keduanya saling selaras… itu modal yang kuat untuk cerah masa depan… terimakasih mas joko !

salah satu bentuk bersyukur adalah menjalankan apa yang diwajibkan kepada kita yaitu ibadah kepada NYA.menjalankan kewajiban dan menjauhi laranganNYA

sungguh bermanfaat… terima kasih banyak Pak Joko.

Terimakasih Pak Joko Susilo, Manfaat kesehatan, Kartu promo dan pembaca semuanya.

bersyukur harus n action untuk kelancaran rizky kita…

Manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang telah didapatnya. Tetapi, sebaik-baik manusia adalah manusia yang pandai bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang diraihnya saat ini

Amin. Semoga kita semua termasuk dalam golongan yang pandai bersyukur

Harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat n karunia Allah….
Good Artikel Pak.. Untuk selalu mengingatkan akan rasa Syukur…

mantab banget nih blog nya

semuanya sangat bermakna

lumyan deh jadi nambah nambah pengetahuan

makasih ya , good luck !!

Luar biasa mas Joko … kita wajib bersyukur ..
Sukses selalu mas ….

Melakukan action tentu punya resiko namun jika tidak melakukan action, jauh lebih beresiko berupa penyesalan, keraguan, bahkan hanya diam di tempat doing nothing. It’s all up to you !

benar pak, semua kejaiban bisa terjadi selama kita terus berusaha dan jangan lupa untuk bersyukur lagi sedekah

sebab itu jangan lupa bersyukur dan ACTION!

juga doa lah pak, semoga makin di beri kesehatan juga…

THANK PAK JOKO ATAS NASEHATNYA.

oke sob,ane coba infonya dulu…goodluck

Makasih Atas Postingannya sangat berguna banget bagi saya..
moga” blognya bisa makin berkmbang dan postingannya makin banyak…

makasih cing infonya, manfaat banget nih, salam kenal yah, ku tunggu nih kunjungan baliknya

Bersyukur, benar sekali apa yang dikatakan oleh Pak Joko melalui posting ini. Setiap kita harus bersyukur atas apa yang telah diperoleh :)

Syukur plus sedekah tambah mantap. ;)

Allah sangat menyayangai hambanya yang mau bersyukur
dan semoga kita selalu mendapat banyak rejeki

Saya setuju sekali degan postingannya selalu bersyukur setiap saat, hal yang mudah untuk diucapkan akan tetapi sulit untuk dilakukan dalam pengertian sebenar-benarnya syukur. Syukur dalam keadaan susah maupun senang. Jika senang selalu memanfaatkan kesenangan/rezki nya di jalan Tuhan dan jika susah selalu berharap untuk pertolongannya tanpa henti. Semoga kita semua mendapatkan hidayahnya.

Saya setuju sekali degan postingannya selalu bersyukur setiap saat, hal yang mudah untuk diucapkan akan tetapi sulit untuk dilakukan dalam pengertian sebenar-benarnya syukur. Syukur dalam keadaan susah maupun senang. Jika senang selalu memanfaatkan kesenangan/rezki nya di jalan Tuhan dan jika susah selalu berharap untuk pertolongannya tanpa henti.

sukses selalu buat bang joko susilo yg telah berhasil mengembangkan dunia blognya. semoga ini menjadi motivasi buat kita semua dalam dunia bloging,menjalin kerjasama yg saling menguntungkan.salam SUKSES…..

dari judul sudah bisa diambil kesimpulan, memang benar bahwa bersyukur & action harus ada pada diri kita untuk menuju kesuksesan.

konten yang sangat menyejukan hati mas joko,tidak ada yang lebih indah kecuali kita bisa bersyukur atas pemberian NYA dalam keadaan lapang maupun sulit…salut mas joko .sukses slalu

yap betul mas, dengan bersyukur membuat anugerah semakin berlimpah, semakin kaya, semakin sukses dan semakin berkah

jika anda bersyukur, akan aku tambah nikmat mu. Quran & hadist

Bersyukur memang penting pak, terus berusaha dan ACTION juga sangat penting

sudah seharusnya kita harus bersyukur atas nikmat yang telah kita dapat, karena masih banyak orang lain yang nasibnya gak sberuntung kita.

Sekecil apapun rezeki atau apa saja yang kita terima kalau kita bisa mensyukurinya maka hidup ini akan terasa indah dan damai.

Salam sukses Pak Joko

Salah satu kesulitan mendapatkan uang banyak di internet ya itu “Action” nya kurang + gak ada rasa Shukur :p

Mengilhami sekali pak joko… Mari kita terus bersyukur atas apa yang telah diberikan NYA kepada kita semua… agar kita semua bisa sukses bersama-sama.

Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

saya numpang buat nambah backlink di sini ya

tidak mudah bagi kita untuk selalu bertahan atas apa yang menimpa kita terutama bila ditimpa masalah dan kesulitan,tapi jangan menyerah dibalik kesusahan pasti ada kemudahan,semua ada jalannya ,dan jangan lupa bila semuanya telah telah menemukan solusi,Bersyukur terhadap NYA….

Selalu bersyukur dan action !!

kdang susah utk bersyukur..tapi trus belajar untuk bersyukur adalah hal yang terbaik

Manusia terdiri dari jiwa dan raga (fisik), banyak kenikmatan fisik yang dapat kita rasakan seperti lezatnya makan dan minum, kesehatan fisik, dll. Untuk mencapai kebahagian jiwa, bersyukur merupakan syarat mutlak. Jika kita bersyukur, Insya Alloh, hati menjadi lapang, berbahagia dan Alloh akan menambah nikmat-NYA.Sebaliknya, tidak bersyukur menjadikan hati menjadi sempit, bahkan ketika kenikmatan kenikmatan fisik dapat kita peroleh (seperti rumah yang bagus, kendaraan yang mewah, dll,)jiwa akan menjadi gersang tidak pernah puas (hingga tanahlah yang dapat mencukupinya/kematian), dan azab Alloh sangatlah keras. So Mari kita bersyukur dengan menyebut nikmat-nikmat Alloh(bertahmid, berzikir,beribadah kepada-NYA dengan kemurnia TAUHID), serta senantiasa berbagi dengan sesama, dlll.Wallahu a’alam.

Langsung ACTION
tpi jangan lupa terus bersyukur :)

Salam Sukses Om :D

bersyukur dan bersyukur niscaya tuhan akan menambahkan kebaikan akan apa yang ada di diri kita

bersyukur dulu baru action, sedekah dulu baru usaha, harusnya begitu, internet marketing memang bisnis melatih kesabaran, dan hasil yang tidak terbatas

Bersyukur membuat hati menjadi tenang, rizky menjadi barokah, semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur

Selamat pagi pak Joko, Dengan bersyukur maka kebaikan akan ditambah, Rizki akan semakin berlimpah. Jangan lupa kita harus bersyukur kepadaNya baik dengan lisan, dengan hati, atau dengan perbuatan. Mari kita pandai-pandai bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa! Terima kasih Pak maaf sekedar melengkapi. Salam sukses!

Bersyukur itu indah, segala sesuatu biasakan selalu untuk bersyukur dan mulailah ACTION, mulailah dari 1 langkah,,, indah pada waktunya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>