Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Modal

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Tanpa ModalBu Idawati berkomentar di posting sebelumnya tentang 7 cara jadi kaya. Komentarnya di sini itu berbunyi begini:

Mas joko sy tertarik dengan artikel anda. Saya dulu pernah mencoba dengan stategi jitu poin 6 dan 7 langkah menjadi kaya. Namun karena saya menderita sakit, usaha yang saya rintis tidak berjalan maksimal
bagaimana saya harus bangkit, karena saya hanya punya semangat tanpa adanya modal yang cukup.

Di sana saya jawab:

bisa mulai bangkit pelan-pelan dengan apa yang ada, apa yang bisa. tidak harus langsung modal besar. bisa modal kecil atau bahkan tanpa modal. yang penting lakukan terus sampai berhasil, dan akumulasikan hasil untuk memperbesar bisnis.

Terkait dengan hal ini, kali ini saya akan bahas cara memulai bisnis tanpa modal. Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis tanpa modal.

Pertama, pilih bisnis yang memang tak butuh modal atau cukup dengan modal yang kecil. Apa saja contohnya? Kalau usaha offline misalkan jualan pulsa dari rumah. Kalau usaha online, misalkan, menjadi reseller, affiliate. atau dropshipper. Daftar bisnis tanpa modal atau modal kecil bisa dibaca di bagian bawah.

Kedua, kalau anda sudah bisnis yang ingin dijalankan, anda pikirkan apa yang membuat usaha anda itu unik dan membuat konsumen tertarik membeli dari anda. Boleh juga sebenarnya anda pikirkan itu sambil jalan usahanya. Namun akan lebih baik lagi jika sebelumnya sudah anda pikirkan. Sehingga sejak awal ACTION-ACTION yang anda lakukan bisa mengarah kepada hal itu.

Ketiga, utamakan promosi dan marketing dibanding produksi. Karena bisnis yang anda rintis ini termasuk usaha kecil yang sangat rentan mandeg jika tak ada hasil, maka fokuskan prioritas kerja untuk promosi dan marketing, baru produksi. Mungkin perbandingannya bisa 60 persen banding 40 persen.
Jadi, intinya lebih giatlah untuk promosinya. Ini penting. Sebisa mungkin juga segera dapatkan penjualan pertama agar anda lebih semangat mengurus usaha anda ini.

Keempat, alokasikan dana untuk mengembangkan bisnis. Dari hasil yang anda peroleh tersebut, alokasikan keuntungan untuk mengembangkan bisnis, jangan masuk ke perut. :)

Misalkan, sebelumnya anda adalah dropshipper. Dari keuntungan yang anda dapat itu, mulailah untuk stok barang, buat web, atau kebutuhan pengembangan usaha lainnya. Lakukan itu sampai usaha anda bertambah besar dan besar.

Ya, anda bisa lakukan keempat langkah ini untuk memulai usaha anda dengan modal kecil atau tanpa modal.

Di samping itu, anda juga bisa cari partner yang bisnisnya sudah berkembang/ sama-sama masih merintis. Anda bisa bekerjasama dengannya. Misal teman anda punya usaha katering, dan anda punya alat transportasi. Anda bisa coba bekerjasama sebagai pengantar kateringnya.

Daftar bisnis tanpa modal atau modal kecil untuk usaha online dan offline:

  1. Menjadi reseller, affiliate, dropshipper, makelar, broker
  2. Jualan pulsa
  3. Buka les privat
  4. Tempat penitipan anak
  5. Buat es batu
  6. Jual es jus
  7. Jasa Mengetik
  8. Jasa desain
  9. Jasa mengecat rumah dan kantor
  10. Jasa pijat
  11. Jasa membersihkan rumah
  12. Jasa desain rumah
  13. Jasa penerjemah
  14. Jasa memasak
  15. Jasa menyetir mobil
  16. dst

Bagaimana? Anda siap ACTION untuk memulai usaha tanpa modal/modal kecil anda? Atau anda mau tambahkan contoh usaha tanpa modal/ modal lainnya? Mari sampaikan lewat komentar…

200 Comments. Leave new

Mantaps.. Belajar dari Pak Jokolah saya berusaha untuk maju dimulai bisnis awal Pak Joko Formula Bisnis. Maju terus pak ^_^

Makasih atas tips nya Pak Joko…

Yang juga tidak kalah penting, sudah punya MENTAL untuk Sukses dari Bisnis belum???

Karena niat saja tidak cukup…

RIght???

Dimana ada keinginan, di situ pasti ada jalan…

Intinya, adakah keinginan untuk memulai usaha kembali?

Walaupun banyak modal, jika mentalnya sudah down duluan, karena kegagalan dalam Bisnis, jangan harap bisa memulai bisnis dengan benar…

Betul apa betul???

kita hanya butuh modal kemauan dan keberanian untuk memulai bisnis usaha tanpa modal uang :)

Yang di maksud bisnis tanpa modal biasanya modal uang bukan modal yang lain.Tetapi menurut saya tidak ada bisnis tanpa modal sama sekali. Yang ada adalah bisnis modal kecil.

pak Joko tidak pernah kehabisan ide dalam berbagi ilmu dan pengalaman,,,

wawh,mantap tipsnya pak,makasi banyak ,banyak orang yang mengatakan bisnis itu perlu modal banyak,tetapi ternyata tips di atas bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis dengan modal nol atau modal kecil..

thanks pak :)

banyak orang yang ragu untuk memulai bisnis dengan kendala modal,makasi ya pak joko,tipsnya membuat kita lebih semangat lagi merintis bisnis walaupun modal pas-pasan :)

makasi ya tipsnya pak joko :)

Menarik sekali pak joko.. yang penting konsisten untuk melakukan

Maaf pak Joko boleh ya jika saya kali ini TIDAK SETUJU dengan edukasi *bisnis tanpa modal* APAPUN bisnisnya tetap harus ditanamkan MINDSET layaknya pebisnis sejati.

semua jenis bisnis membutuhkan modal sekecil apapun itu untuk memulainya, tukang parkirpun butuh modal, makelarpun demikian butuh uang bensin, telp, promosi dll, bahkan bisnis onlinepun tetap butuh modal minimal untuk biaya koneksi internet, promo online, tenaga, waktu & pikiran.

yang katanya modal dengkul pun juga tetap butuh modal… ya dengkulnya itu :)

Jadi mohon tidak mengedukasi para newbie dengan tag line: bisnis tanpa modal, seharusnya yang tepat adalah memulai bisnis dengan modal kecil.

Saya rasa mas Joko sebagai pebisnis sudah paham sekali & sudah kenyang tentang hal ini, mohon maaf jika kurang berkenan :)

satu karakter yang harus dimiliki mulai dari merintis sampai jadi dan berkembang terussss… adalah ULET ;)

mf saya mw coment apakah bisnis sllu ad modal…tidak semuanya bisnis ada modal.contohnya makelar apakah dia mengluarkan modal???? tidak dia hanya sebagai perantara dan dia juga dapat hasil klo dia goal…makasih

Poin nomor satu bolehlah.

Pernah coba jualan pulsa, tapi sudah gak dilanjutin lagi karena berbagai masalah… :(

Bisnis bisa dimulai tanpa modal dari kita sendiri, yaitu memanfaatkan modal dari pihak lain, bisa tetangga, saudara, kartu kredit.
Harus diingat, jika bisnis sudah berjalan, segera kembalikan pinjaman Anda !!

untuk itu perlu perencanaan yang matang agar uang yang dipinjam tidak terbuang sia-sia…

Wah kalo dibilang tanpa modal ga setuju Pak Joko, tetap harus ada modal tapi memang modal nya kecil

Mantap artikelnya pak Joko. Thanks for share.

Ide menjadi Jasa penerjemah sudah dipraktekan teman-teman jurusan bahasa inggris di tempat ane kuliah. Dan memang untuk menjadi penerjemah tidak perlu modal uang, yang diperlukan modal tenaga, waktu dan keterampilan.

bisnis tanpa modal bukannya tanpa modal sama sekali tapi memanfaatkan apa yang kita punya saat ini…

Cocok sekali pak, saya sekarang sedang mengembangkan usaha toko online dan merekrut beberapa affiliate atau dropshiping dan memang benar promosi tetap jadi nomor satu!

yap, setuju sekali…promosi sangat penting agar orang tahu bisnis yang kita jalankan…

mantap kan mas! kembangkan terus mas.

prmisi mas mau tnya cra mndftr.x gmna tpi saya tdk mempunyai modal gmana ya

permis mas joko mau tanya gimana cra.x mndaftr tpi saya tdak ada modal ni apa bsamas joko

mau mendaftar yang mana ya mas?

ya, semua bisa dicoba.
coba

Sebenarnya bisnis tanpa modal itu tidak ada, karena mau memulai bisnis perlu kemauan, yang sudah pastinya juga modal, waktu kan modal juga, tenaga modal juga.

Namun bila dispesifikan menjadi tanpa modal uang, tentu saja ada dan contohnya sudah pak joko berikan diatas.

fokus/coba satu aja dulu pak…kalau sudah sukses di satu bisnis baru coba bisnis yang lain…cuma mungkin agak susah me-manage-nya kalau unit bisnisnya sudah banyak…

maksih banyak atas info dan saran nya gan…! sangat bermanfaat bagi ane yang lagi belajar bisnis online.

ane coba fokus jd dropship dulu pak joko,dan alhamdllah berkat Pertolongan Tuhan,melalui pak joko,pak David,..penghasilan rata2 200rb/hari.
thanks ya pak,..bimbingan gratisnya…

wah boleh saya juga ikut belajar ms, u dropshiperny

Memuali bisnis tanpa modal. Kayaknya tidak mungkin atau bisa jalan tapi hasilnya kecil. Itulah mungkin sebagian besar pendapat yang biasa kita dengar.
Tetapi sebetulnya itu bisa kita wujudkan dengan syarat kita harus sabar dan tekun dalam setiap usaha kita.
Yang masih dan terus saya lakukan adalah
1. menjadi affiliate/reseller
2. jualan pulsa
3. buka les privat
hasilnya belum seberapa tapi lumayan buat bayar langganan speedy, listrik dan telepon.
Terima kasih atas sharing yang bermanfaat ini.

Artikel Pak Joko, memang gak ada matinya..mantap..

Kalau di Internet Marketing, menurut Anne Ahira, sumber income (source of income) itu cuma ada 5, yaitu: PPS, PPC, PPL, Jual Produk Sendiri & Pelelangan, sedangkan cara promosi (traffic generation) juga ada 5, yaitu: PPC Ads, SEO, Email Marketing, Mobile Advertising & Social Media Marketing, dan masing-masing masih harus dijabarkan lagi.

Ya.. saya juga pernah jadi murid Ahira. Jadi rata-rata peke modal ya! Sekecil apapun sesuatu yang mendatangkan hasil pasti ada modalnya, bukan?!

Teruslah belajar dan action….gagal adalah langkah awal untuk maju….maka belajarlah dari kegagalan untuk bisa lebih baik

Kutipan2 mas Joko sangat menggairahkan setiap jiwa untuk berwirausaha. Bisnis tanpa modal ataupun modal kecil kunci utama adalah ACTION segera jangan di tunda2. Benar apa mas Joko tanpa Action sesuatu yang kita harapkan tidak akan pernah tercapai. Memulai dari hal kecil pasti yang lebih besar menunggu didepan mata, lihat usaha kecil yang saya rintis es jus yang berada di Teras Indomaret Jl.Karawitan/Kliningan Buahbatu-Bandung, awalnya ragu2 tetapi karena saya ingin maju saya harus berani ACTION maka hasilnya Puji Tuhan sangat luarbiasa.

Buat sahabat2ku jangan ragu untuk mencoba mulailah dari sekarang !!

Untuk bisnis tanpa modal atau modal kecil untuk usaha online dan offline bisa gabung life Smart Comunity

Yang penting usaha dulu.. modal mah gampang dicari

kalo ga punya modal kaya apa caranya??
tolong bimbingannya ya???

salamkenal…

kalo ga punya modal,boleh dech cobai yg satu ini yg sgt di rekomondasikan pak JOKO sendiri

http://www.formulabisnis.com/?id=obier
http://www.belajar-website-cepat.blogspot.com

TAKE ACTION & GET YOUR FUTURE THX

mantab sekali pak artikel nya… salam kenal dan salam sukses….

wah mantap inspirasinya…

Mencoba lakukan akan lebih baik dari pada diam sama sekali. itulah ACTION

jualan pulsa,,,
sich bgus jga n mulai dri nol

Untuk yang no.1 tetap butuh modal, karena untuk pemula bisnis online modalnya nggak kecil.

benar-benar sangat termotivasi artikelnya terima kasih pak

pernah buka somay awalnya laku keras, tapi sekarang malah tidak ada yang pesan lho

dari hasil evaluasi, penyebabnya apa ya?

Jika kita akan memulai bisnis terlebih dahulu dipertimbangkan:
1 Pawer/Kekuatan, apa yang kita miliki dan dikembangkan
2 Bagaimana dengan peluangnya apakah diterima oleh khalayak
3 Ancaman apa yang menghadang didepan kita
4 ACTION
SELAMAT MENCOBA…….

mantap…perlu dicoba… (y)

Maksimalkan usaha terutama promosi sebagai ujung tombak setiap bisnis

Kayaknya jualan pulsa boleh deh! biar relatif kecil untungnya tapi bisa jadi membengkak untungnya kalau dijalankan serius. Teng Qyu mas !

Sebenarnya saya tidak begitu setuju dengan istilah bisnis tanpa modal. Sekecil apapun pekerjaannya pasti butuh modal. Contohnya, jadi affiliate online. Apa gak butuh koneksi internet? komputer? kopi mungkin? :) Trus patokan gak pakai modal seperti apa pak?

Jika tenaga juga dihitung modal, mungking nggak ada bisnis yang tanpa modal. Tapi jika tidak dihitung sebagai modal… jenisnya ada banyak terutama di bidang jasa.

Selain yang dicontohkan pak Joko di atas adalah menjual barang dengan sistem konsinyasi/pinjam/titip. Modalnya hanya marketing, dan itu bisa dilakukan hanya dengan kemampuan “berbicara” dan kuncinya cukup dengan tetap semangat

tepatnya bisnis modal kecil ya

dimana ada kemauan ,disitu ada jalan

Memang harus pandai – pandai membaca peluang, meskipun itu terlihat sepele. Ditambah juga jam terbang yang tinggi untuk fokus di bidang usaha yang ingin digeluti.. Selamat Beraction ria.. Sukses Buat Semuanya :)

yang penting action… modal tidak mesti dalam bentuk uang saja…

memang bener pak pruduk bagus marketing kurang itu sama saja,malah produk kurang marketing bagus itu bs menutupi dari kekurangan produk kita,mantab pak joko ,bs menjadi masukan untuk saya kdepanya

Faktor utama yaitu hasrat dan enjoy tidak kita menjalaninya. Pilih usaha online dan offline sesuai hasrat diri kita masing2, bilamana sudah enjoy wah bisa lupa waktu tuh. Karena kita menjalaninya dengan ikhlas tanpa ada paksaan dari siapa pun. Manusia diberikan Tuhan akal pikiran, gunakanlah dengan maksimal, mengenai hasil kita pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kita diberikan solusi oleh-Nya. Salam entrepreneur. Jabat tangan erat dari saya untuk seluruh pembaca blog ini.

memang bener produk bagus tp marketing kurang itu sama saja bohong,tp klo marketing bagus produk kurang itu bs kita menutupi produk kita yg kurang,mantab pak bs saya praktek kn itu

mantab pak joko saya praktek kan tips tips dari anda

Saat ini sangat banyak memang bisnis tanpa modal bertebaran di internet, tinggal bagaimana kita memilih yang benar-benar mudah kita jalankan, kita sukai, lalu kita giat melakukan promosi atau internet marketing.

Kita bisa memulainya dari bisnis reseller atau system afiliate tanpa modal.

wah gue banget ini pak joko..maksudnya cocok sama apa yang saya alami sekarang ini hee…sip dah.

yup betul mas joko usaha pulsa ternyata lumayan dengan modal yang minim sudah bisa jualan plus bisa di downlinkan lagi,..
semoga sukses selalu

yang paling menarik dari bisnis pulsa adalah bisa di downline-kan…potensinya sangat besar…cuma sekarang saya tidak meneruskan bisnis pulsa karena beberapa pertimbangan…
semoga sukses bisnis pulsanya…

memang betul Pak Joko,Daftar di atas tergantung pada kita harus pilih yang mana.dan Kita jalani dg keuletan serta kesabaran,
thanks Pak udah berbagi,salam ACTION aja.

dari Daftar bisnis tanpa modal atau modal kecil untuk usaha online dan offline di atas separuhnya Saya audah pernah nyoba Pak,dan no2 yang sampai sekarang masih berjalan,
thanks Paak udah sharing.

betul pak banyak sekali bisnis tanpa modal,tergantung Kita mau pilih yang mana.
thanks Pak Joko sudah berbagi.

Sangat setuju dengan daftar bisnis yang Pak Joko sarankan, saya saat ini lagi bisnis jualan pulsa dan les privat dan hasilnya alhamdulillah, terima kasih Pak Joko atas postingannya.

Tetangga saya ada yang bisnis membuat es batu, dari hal simple tersebut dia bisa mendapatkan omset jutaan perbulan.. boleh juga ni bagi yang ingin membuka usaha bisa memilih ini juga
nice share

wow keren…kalau boleh tahu, biasanya siapa saja yang selalu pesan rutin es batu…??

maaf pak sekedar membatu menjawab replay…
es batu memang mempunyai omzet yag luar biasa… yang rutin memesan adalah warung – warung di pinggir jalan…
saya juga menekuni bisnis es batu ini meski dalam skala kecil.

kalau di daerah saya, yang paling banyak membutuhkan es batu adalah penjual ikan, kalau warung biasanya butuhnya hanya sedikit.
Apapun usahanya, di mana ada permintaan di situ ada peluang

terima kasih atas jawabannya…
kalau yang membutuhkan dalam skala besar kira-kira siapa…??

Menurut Anda apakah jualan es batu tidak perlu modal ??????

Saya setuju dengan Mas Joko , Jual Pulsa memang bisa dengan Modal Minim.. gak lebih dari 250Rb setahun, udah bisa meraup hasil Jutaan setiap bulanya.

Pak boleh Tanya giman caranya bisnis pulsa…klo modal awal cm 250ribu gmn pak…tolong infornasi pak…SMS ke 083872665480 trm ksh

sekarang dropshipping yang lagi populer…setiap hari makin banyak yang mencoba menjadi dropshiper…

jasa pijat bagus juga, hanya jangan sampai ada yang plus plus ya…

Klo niat membuka panti pijat sekalian yang lengkap, ada pijat biasa dan ada pijat plus2nya juga…. maaf jangan ngeres dulu… plus-plusnya disini adalah pijat refleksi, pijat totok wajah dsb….

kalau plus-plusnya seperti yang anda katakan, saya sangat setuju…penting sekali memberikan nilai tambah terutama jika persaingannya sangat ketat…

Seneng bisa nambah ilmu..

Mantap,,,pak joko
ini tempat bisa jadi motivasi buat kita semua, memang usaha itu butuh kerja keras, butuh kerja cerdas, dan terakhir adalah butuh modal sekecil apapun, jadi menurut saya usaha tanpa modal itu menurut saya kurang pass!!
Karena sebagai makelar atau sebagai affiliate markering saja itu butuh modal, seperti promosi..dan yang lainnya..
Sukses pak joko

sekarang Kita sudah tahu begitu banyak berbisnis tanpa modal,tergantung Kita mau pilih yg mana.betul ngak Pak Joko?.
thanks Pak sudah berbagi.

semoga Bu Idawati bisa menerapkan kiat – kiat yang telah pak joko susilo berikan.. sukses ya bu..

pak 2,5% amal jariyahnya transfer ke saya ya :)

memang rata-rata sebuah bisnis atau usaha memerlukan modal untuk menuju ke suksesan.. tetapi tidak sedikit juga peluang usaha yang hanya hampir sedekit modal ataupun sama sekali tidak membutuhkan modal.. salah satu conto,. memanfaatkan barang yang sudah usang menjadi barang yang bernilai tinggi,,.. jadi inovatip dan kreatip itu lah hal yang paling penting,.. dan juga kesabaran..

ini cocok sama kondisi saya sekarang dimana keadaan fisik yg tidak memungkinkan u/ kerja, pada akhirnya saya memilih bisnis online menjadi reseller.

MANTAP PA JOKO, SETIAP ARTIKELNYA MAS TAK TERLEWATKAN UNTUK SAYA BACA. SEMUA PENUH INSPIRASI. MEMANG MEMBANGUN USAHA PERLU MODAL TAPI KITA BISA MEMULAI DENGAN TANPA MODAL. DAN INTINYA ACTION, ACTION, DAN ACTION

Ini cocok banget buat saya yang sedang memulai bisnis baru yaitu : bisnis lele sangkuriang.

Terima kasih banyak informasinya Pak Joko. Salam Action!!!!

Trims masukannya pak joko, membawa pencerahan buat saya

Okeee dengan begini jadi ga takut lagi untuk turun ke dunia bisnis hihihi

Mantap…. tapi tetep harus ada modal pak….TIDAK ada yang sama sekali tanpa modal…..
SEMANGAT dan KERJA KERAS dan KERJA CERDAS tetap merupakan suatu MODAL.

bisnis online dan offline jika tekun bisa menghasilkan…yakin kan itu

Memulai bisnis dari yang sangat sederhana.di dalamnya akan belajar memanage diri sendiri dan keuangan.dari awal tersebut mulailah bergerak ke bisnis yang sederhana.belajar lagi bagaimana mengatur waktu,keuangan dan cara kerja.bergerak lagi ke bisnis yang besar dalam arti dengan modal besar(materi) belajar lagi tentang resiko,negosiasi dan kebutuhan konsumen.dan seterusnya.hasilnya orang yang seperti ini “tahan banting”,”tahan dengan segala keadaan” dan “tahan akan rintangan”.

tertarik dengan poin KEEMPAT (alokasikan dana untuk pengembangan bisnis dari hasil jualan). kebanyakan kesalahan terbesar dari para entepreneur pemula adalah tidak adanya pembedaan antara uang usaha dan uang pribadi,sehingga seakan akan usaha yang dijalankan tidak berkembang padahal penjualan sudah menunjukkan grafik meningkat.

ya, keduanya harus dipisah

bisnis tanpa modal memang betul kalau ada kemauan…yang saya jalankan aturan dr perusahan memang perlu modal,artinya sy pribadi siap membantu anda modal pertama…ok,.kalau anda ingin bisnis berani terima tantangan hasilnya jg menantang .sms.081338123381 atau 081917574411…trims salam sukses

Mantap tetap semangat dengan modal dengkul.

Terimakasih pak atas informasinya, ternyata ada banyak usaha/bisnis yang bisa dijalankan tanpa perlu modal besar

memang rata-rata sebuah bisnis atau usaha memerlukan modal untuk menuju ke suksesan.. tetapi tidak sedikit juga peluang usaha yang hanya hampir sedekit modal ataupun sama sekali tidak membutuhkan modal.. salah satu contoh,. memanfaatkan barang yang sudah usang menjadi barang yang bernilai tinggi,,.. jadi inovatip dan kreatip itu lah hal yang paling penting,.. dan juga kesabaran..

Wah…bukan nya saya tidak setuju pak ?
kalau menurut saya yang namanya usaha itu perlu modal, gak ada yang nama nya usaha tanpa modal pak…

Terima kasih

Yang pertama tentu modal kemauan dan semangat, walaupun modal uang banyak tapi tidak bersungguh-sungguh dan konsisten dalam bisnis tetap saja tidak menghasilkan.

wah saya jadi tahu caranya bisnis….mantab tutorialnya kang..

maaf kok njenengan terlalu sederhana dalam memberikan gambaran tentang usaha tanpa modal.walaupun sebenarnya modal yang sesungguhnya tidak harus selalu tentang uang,yaitu kemauan dan kemampuan untuk membuat suatu ide-ide bisnis,kemampuan berinovasi serta menciptakan produk yang komparatif.

iya, yang dimaksud modal di sini adalah modal uang. kebanyakan masyarakat memandang modal itu sekedar modal uang, padahal banyak modal lainnya yang bisa diberdayakan. dan menurut saya modal uang itu urutan kesekian kalau kita memang niat mau bisnis

Artikel ini benar-benar menyadarkan saya bahwa sebenarnya begitu banyak peluang bisnis di sekitar kita, cuma kita sering tidak jeli melihatnya. Kita sering terpaku pada impian muluk yang membuat kita bingung mencari cara merealisasikannya.

tips yang sangat mengugah aku untuk terus beriktiar sampai berhasil .makasih tips pak joko.
saya tunggu artikel yang lain

Salam,
Thank’s banget Pak Joko, Motivasi Positif Pak Joko sangat mendorong kemauan besr sayya dan Tips menarik yang membangun semangat selalu menjdi kekuatan saya. Saya tetap berjuang menjadi yang terbaik dan ingin menjadi seperti Suksesnya Pak Joko.
Salam
siprianus – Jayapura

Informatif sekali, terima kasih bisa menjadi inspirasi bagi saya

apa pun bisnis yang kita pilih jika dijalankan dengan sepenuh hati, tanpa kenal berhenti insya allah akan sukses pada waktunya nanti, terus action men….

Memang mulai usaha yang gampang dari dropshipper atau makelar aja. Karena tanpa modal. Tapi biasanya kalau tanpa modal, berarti usaha dan semangat harus terus ‘on’ Biasanya karena hasil gak didapat, jadi terus ‘muntaber’ (mundur tanpa berita).

Terima kasih atas pencerahannya mas Joko,

Terima kasih banyak atas pencerahan yang selalu diberikan kepada kami sebagai internet marketing pemula.

Salam action!!!

Baru buka internet, ada tips penyemangat lagi..

Tips bagus untuk menghangatkan lagi usaha yang sudah dirintis atau yang baru mau merintis.

Tetapkan niat, usahakan dg apa yg ada, terus bertekun ikhtiar, kalo sedang tertunda pastikan untuk jalan lagi dan yang penting selalu berdoa, insyaalloh ketemu jalan. Walaupun belum kelihatan pasti ada jalannya.

Sukses terus untuk yang mau mencoba..

Dari 15 list bisnis mas Joko di atas mungkin yang pyurr.. tanpa modal tidak ada, barangkali lebih tepatnya dari list tersebut kita bisa memilih bisnis modal kecil.
Seperti misalnya saya sekarang menjalankan bisnis nomor 12 yaitu jasa desain rumah online dengan cara menjual paket desain rumah dan software rab rumah, karena bidang tersebut adalah bidang keahlian saya dan sudah merupakan bidang yang saya sukai. Dari sisi produk memang tidak butuh bodal besar.. saya cukup duduk di depan laptop membuat paket desain rumah dengan menggunakan program Autocad dan Google SketchUp, kemudian kalau sudah selesai saya jual lewat web khusus.

Bisnis yang saya jalankan tersebut modal yang agak besar adalah investasi awal, yakni membeli laptop. Membuat produk saya kerjakan sendiri secara off line (biayanya butuh listrik), setelah jadi saya perlu website khusus (ada biaya hosting dan domain, saya tidak mau gunakan free blog untuk bisnis ini), sedangkan untuk promosi saya pyurr menggunakan cara optimalisasi SEO (traffik gratis).

Mungkin seperti itulah yang dimaksud mas Joko dalam memilih bisnis tanpa modal. Menurut saya mulailah bisnis modal kecil dengan berlandaskan bidang pekerjaan yang kita sukai atau berdasarkan skill yang kita miliki.

jadi tambah semangat pak….

beberapa opsi di atas sedang kami kembangkan. saat ini akan diperluas. terima kasih pak joko

Bisnis tanpa modal?
Sempatkan waktu 1 sampai 2 jam setiap hari diluar pekerjaan utama, rutin untuk mengerjakan apa yang anda sukai.
Suka otak atik barang elektronik misalnya. Lama-lama akan ada yang memperbaiki TV yang rusak, padahal anda tidak promosi lho?
Insya Allah dalam 1 tahun anda sudah mahir
Asik-asik jadi duit..

Saya sependapat dengan yang manyatakan bahwa ” memulai bisnis tanpa modal ” itu tidak ada sama sekali, tidak masuk di akal. Sekecil apapun, ketika seseorang akan memulai bisnis hampir pasti butuh modal. Paling tidak seseorang butuh modal mental dan fisik untuk memulai sebuah bisnis. Dan kalau mau berbisnis pulsa kita mesti harus punya modal [ hp jadul misalnya ].Bisnis les privat, kita perlu modal kemampuan mengajar. Dan patut dicatat bahwa modal yang kita keluarkan akan sebanding dengan hasil yang kita dapat.Jika modal anda 10 ribu berapa keuntungan yang anda peroleh ?

Yang paling penting niatnya dulu ya pak..

Dengan melihat sepintas saja ke 15 point list bisnis di atas tidak ada satupun yang tanpa modal, mulai dari reseler, jualan pulsa dst.. semuanya perlu modal, bahkan ada yang perlu modal cukup lumayan. Barangkali lebih tepatnya modal kecil.

Saya berbisnis kecil-kecilan dengan membuka toko buku anak di revista-shop.com . Sekarang toko online saya mulai berkembang. Salah satunya karena saya menyisihkan keuntungan untuk mengembangkan toko tersebut, sesuai dengan artikel bapak ini :-)

Sebagian bisnis yang tanpa modal yang anda sebutkan diatas adalah jenis bisnis jasa ya Pak yang sebagian besar modalnya adalah keahlian kita dalam bidang jasa tersebut :)

Artikel ini sangat membantu sekali menemukan ide bisnis modal kecil. Terimakasih Pak joko..

Jangan sekedar mengkritik keadaan. Menyalahkan orang lain, menyalahkan orang tua yang miskin, menyalahkan pemerintah yang gagal. Memang benar setiap orang sukses pasti ada orang lain yang membantunya. Tapi 80% itu tetap tergantung pada diri orang sukses itu sendiri…dimana ada kemauan disitu ada jalan..salam sukses..

sep dah mas joko. tapi sayangnya masi kurang kemampuan.ahaha

Saya juga mulai belajar menghasilkan uang dengan modal minim.
Mampir ke blogku ya…

Mantap pak, saya sdh action utk bisnis dgn modal kecil…yg mau ikutan mampir di web saya ya…

segala sesuatu yang besar bermulai dari hal-hal kecil.ayo semangat pantang menyerah

mantap pak djoko :)

Sangat mencerahkan Pak Joko, semoga bermanfaat!!!

Top habis pak! Tapi Kalau untuk kehidupan di Singapore bisa di kasih contohnya tidak soalnya saya pingin sekali praktek tapi semuanya mahal.

bisa coba bisnis online dengan menjadi affiliate. kalau butuh sdm, bisa cari dari luar singapore yang lebih murah

pak saya member di forbis, saya sudah membaca semuanya namun satu hal pak. saya masih bingun untuk mendatangkan pengunjung dan traffik pak,,,, saya sudah punya web dan blog tapi pengunjungnya sepertinya hanya saya. bisa dibantu pak?

ada contoh blognya pak? apakah arah blog tersebut sudah sesuai dengan target pengunjung yang dituju?

Promosi juga memerlukan biaya/modal, bagaimana solusi nya?

lakukan promosi sendiri dengan memanfaatkan resource gratis. tentu, tenaga dan waktu anda tak dihitung sebagai modal di sini

Begitu banyak cara bisnis tanpa modal yang bisa kita temukan saat ini. namun untuk memulai dan tetap eksis itu paling krusial.

tidak perlu basa-basi bisnis tanpa modal yang paling jitu adalah makelar… !!!!

seperti contoh no 1 ya

saat ini saya jualan pulsa tapi tdk berkembang alias jalan ditempat, kasi tipsnya biar bisa berkembang

perbanyak orang yang mau kulakan pulsa ke tempat anda. caranya, misal dengan membuat harga pulsa di tempat anda yang termurah dibanding tempat lain.

Modal bukan berarti materi saja tapi juga tenaga dan waktu, lho.

terimakasih atas pencerahannya pak. Smoga kita tambah sukses positif.. Aamiin..

waah untuk nomer 1 itu memerlukan keahlian khusus menurut saya Pak,tapi kalo no 2 dan 11,itu yang sampai sekarang saya jalani.lumayan Pak buat sampingan,betul ngak Pak Joko?

bisnis terbagi dua, bisnis online dan bisnis offline.
bisnis online lebih mudah,murah dan lebih menyebar “pasar” nya dibanding bisnis offline
namun tetap butuh modal, minimal koneksi internet.

tuk memulai bisnis tanpa modal lebih mudah lewat bisnis online karena hampir semua kita bisa dapat gratis

terima kasih share ilmunya bos…. perfect…..

setuju mas intinya utamanya adalah kita tetap action dan jangan takut akan kegagalan.
nice share mas

setuju mas joko, mas joko emang ahlinya sebagai motivator utamanya bisnis online

modal kecil, resiko kecil, hasil kecil
modal besar, resiko besar, hasil besar
modal nol, resiko nol, hasil nol…
:)

bisnis kecil dengan modal kecil jika dijalankan dengan serius dan konsisten, insyaAllah akan menjadi besar

Sangat inspiratif, tapi saya akan pilih yang sesuai dengan minat saya

Betul sekali pak, bagi yg ingin mulai bisnis tp tak punya modal, klik web saya ya..

tulisan yang sangat inspiratif pak Joko, saya juga menerapkan hal seperti itu di bisnis saya

Salam sukses semoga virus kesuksesan pak joko bisa menular kedlm kehidupan saya dan temen temen semua….
Menurut saya ,beberapa contoh model bisnis diatas kebanyakan bisa diprakteka di dunia offline saja ya pak,terus gmn dg yg sudah 100% full di BO tp modalnya tipis bgt bahkan hanya melakukan kegiatan BO nya pun masih di warnet warnet terdekat.
karena menurut pengalaman saya sendiri,kebanyakan para pemain BO,mereka yg sering gagal di bisnis offlinenya,orang2 yang pendiam/sering berdiam diri dirumah dan terkadang malu jika menemui seseorang,dan mungkin msh byk lg diantaranya.
salam action

oh menurut saya tidak mas. banyak juga pebisnis online yang punya usaha offline sukses. bahkan, ada yang nutup toko-toko offlinenya dan jalankan bisnisnya secara online saja karena banyak untungnya main secara online

Jualan pulsa tanpa modal? Mungkin nggak ya?
Mungkin saja tapi ya tetep butuh modal blog + koneksi internet. Itupun saya pikir lebih baik daripada bisnis jualan pulsa offline dengan modal sedikit tapi dihutang melulu.. Tidak dihutangin kok tetangga/teman/saudara.. Dihutangin itu kok ndak bayar-bayar.. hehehe…

hehe… pengalaman ya mas :)

Mkasih banyak Pak atas informasinya yang berharga………

saya senang baca artikel dan pernah coba ikuti bisnis online yang gratis dari anada pak joko. tapi kebanyakan yang ngeklik link saya pasti tanya dari mana daaptkan uangnya untuk bayar membernya klo semuanya gratis???
bgm pak solusinya agar orang itu percaya dengan apa yang saya iklankan mislakan iklan web komisis gratis
mksh

bisnis saya yang mana ya?

Bisnis tanpa modal itu gak ada pak,semuanya butuh modal sekecil apapun termasuk tenaga,pikiran dan dana. Hehehehe :D

Makasih atas tips nya Pak Joko…

anak kecil juga tahu.
munculkan hal-hal yang dapat menjadi pembelajaran.

Makasih pak tips nya. Memang sebenernya peluang usaha itu banyak sekali. Nggak online, nggak offline, semua terbuka lebar. Sepanjang mau berusaha untuk memulai dan menjalankannya dengan serius, pasti akan ketemu yang bener-bener sesuai dengan minatnya.

Alhamdulillah, setelah sekian lama berganti-ganti usaha, sekarang saya ketemu dengan bisnis jasa pembuatan website di http://www.iwebmu.com, dan sekarang sudah merambah ke bisnis hosting domain di http://www.webhostmu.com.

Itu semua juga berawal dari inspirasi-inspirasi bisnis yang diberikan oleh Pak Joko. Maju terus pak..!

Sangat inspiratif, tapi saya akan pilih yang sesuai dengan minat saya

tuk memulai bisnis tanpa modal lebih mudah lewat bisnis online karena hampir semua kita bisa dapat gratis

modal kecil, resiko kecil, hasil kecil
modal besar, resiko besar, hasil besar
modal nol, resiko nol, hasil nol…

setuju mas joko, mas joko emang ahlinya sebagai motivator utamanya bisnis online

terimakasih atas pencerahannya pak. Smoga kita tambah sukses positif.. Aamiin..

wah, pencerahan yang bagus pak.. bermanfaat..

yang penting kita tata niat dulu kalau mau terjun dalam sesuatu, terlanjur basah mandi sekalian jangan tanggung2, modal awal adalah niat dan kemauan yang keras, nanti pasti akan kita tuai hasil yang maknyusss>>>>

terimakasih pak, untuk tipnya, membuat saya lebih semangat

setelah sy amati, menurut sy sendiri sebenarnya banyak sekali contoh bisnis baik off maupun online..kuncinya hanya satu tok..kerja keras dan fokus!! itu saja…tp skrg yg jd pertannyaan bgini pak joko..BAGAIMANA MENYIKAPI MALAS DAN KETIDAK FOKUSAN SESEORANG ITU?? terkadang pengalamn sy pribadi, diawal2 mulai menjalankan kerja keras dan fokus melebihi segalanya namun setelah tiba di tengah2 aplagi kalo bisnis kita lg sepi, wah JD MALAS DAN GA FOKUS BGT tuh pak…pinginnya cari dan mulai lg dg bisnis yg baru,yg notabene justru malah bisa menghamburkan modal yg ga jelas n ga ada juntrungannya itu

Coba fokus seperti yg saya sampaikan di sini

salam action pak, saya dlu pernah beli ebook bapak. dan sudah sampai seperti ini sekarang :)

Betul, banyak macam bisnis tanpa modal seperti salah satunya bisnis afiliasi

Dear, Pak Joko,
Saya sudah mengamalkan apa yang dianjurkan Bapak tentang usaha modal kecil. Saya jualan pulsa dan buka bimbel di rumah. Bisnis affiliasi belum ada yang nyangkut. Saya mungkin kurang action.

tips yang bagus..you have to spend more money to make more money

you have to spend some money to make some money

artikel ini menyegarkan semangat saya yang telah kendur…thanks pak joko..

Rahasia sukses di jualan pulsa offline adalah jangan diutangin biarpun ke sodara ataupun tetangga,dijamin bisa tahan lama….

betul pak, kita bisa menjual jasa desain. kesempatan yang bagus dengan memulai menjadi freelance..

Dari penjelasan bapak tentang awal memulai bisnis kelihatannya enak untuk dijalankan,untuk itu saya mohon infonya tentang bisnis reseller,affiliate dan dropshipper dari indonesia pak,kalau ada yang yang registrasinya gratis dan system pembayarannya lewat bank lokal indonesia,atas replynya nanti saya mengucapkan terimakasih.
Maaf sebelumnya pak Joko,nanti bila pak joko berkenan membalas pertanyaan saya ini,mohon saya diberitahu balasannya ke email saya juga pak,email sudah saya ketikkan dikolom e-mail di atas,sekali lagi terimakasih pak.

jualan ikan hias juga prospek pak joko, apalagi kalau jualnya didaerah pedesaan. salam sukses selalu untuk kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>