Perlukah Pebisnis Online Punya Kartu Kredit?

Credit cardsDi jaman yang serba canggih ini, apalagi dengan adanya berbagai inovasi bisnis baru di internet, anda wajib punya kartu kredit. Saya tidak berbicara kepada anda sebagai seorang konsumen yang bisa belanjakan kartu kredit anda kesana kemari. Namun, sebagai pebisnis yang ingin keleluasaan dalam berbisnis.

Dengan memiliki kartu kredit, peluang anda untuk bersepak terjang di dunia bisnis internet akan jadi leluasa. Bukan sekedar VCC, tapi kartu kredit betulan yang bisa anda pegang kartu plastiknya.

Apakah belanja dengan kartu kredit aman? Saya jawab, 100% aman. Anda tidak perlu khawatir. Saya sudah berkali-kali belanja secara online, di web manapun ClickBank, Amazon, Google, Facebook, Ebay, dll… semua aman terkendali. Yang penting merchant anda jelas asal-usulnya. Tidak perlu jadi paranoid soal kartu kredit.

Nah, jika anda berniat membuat kartu kredit, saya punya dua saran.

1. Cara mudah agar pengajuan kartu kredit 95% diterima.

Sebenarnya, selama anda punya penghasilan 3 juta ke atas, aplikasi kartu kredit anda banyak diterimanya. Anda tidak perlu khawatir bakal ditolak, karena sebenarnya bank juga ingin menaikkan omset ngasih hutangnya.

Jika anda ingin mengajukan aplikasi kartu kredit dengan cara biasa (95% diterima), silakan klik di sini.

2. Jika anda ingin yang 100% diterima, gunakan cara ini!

Saya menggunakan cara ini saat awal saya mengajukan kartu kredit tahun 2001 dulu.Yaitu kartu kredit dengan jaminan tabungan.

Untuk memastikan, beberapa hari yang lalu saya telepon ke Halo BCA, bagian kartu kredit untuk mengecek apakah program ini masih berlaku atau tidak. Saya tanyakan apakah BCA menerima pengajuan kartu kredit dengan jaminan tabungan. Dari situ, mereka menjawab ‘ya, masih membuka’ program ini. Kemudian saya dijelaskan langkah-langkahnya. Semoga saja BCA di dekat tempat anda juga sama.

BCA menawarkan pembukaan kartu kredit tanpa survey dan tanpa wawancara. Sistemnya adalah anda menjadikan minimal Rp.3.000.000 uang anda di tabungan sebagai jaminan untuk limit kartu kredit anda. Maka anda akan segera memiliki kartu kredit BCA. Uang anda tidak hilang, hanya ditahan oleh bank untuk menjamin bahwa anda sanggup membayar hutang nanti.

Lakukan langkah berikut:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memiliki akun tabungan di bank BCA. Bukan hanya sekedar memiliki akun, namun saldo anda setidaknya harus diatas Rp. 3.000.000,-  (karena nominal minimal jaminan adalah 3 juta). Uang tersebut sebagai jaminan untuk BCA, sehingga anda tidak bisa melakukan penarikan dari akun anda tersebut.
  2. Setelah itu, anda hanya perlu menyiapkan foto copy identitas (KTP / SIM). Jika di pembuatan kartu kredit konvensional, anda mesti menyiapkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan, namun untuk prosedur pembuatan kartu kredit dengan agunan, anda tidak perlu melakukannya.
  3. Pergilah ke kantor BCA dimana anda membuka rekening tabungan anda dan temui customer service dan sampaikan maksud anda. Customer service akan mengecek tabungan anda apakah saldo anda mencukupi untuk membuat kartu kredit dengan jaminan.
  4. Jika anda memenuhi syarat, maka anda hanya perlu mengisi formulir dan dokumen permohonan kartu kredit serta menyerahkan foto copy identitas anda. Biasanya, anda akan diminta menunggu maksimal 14 hari untuk konfirmasi pendaftaran anda.
  5. Jika pihak BCA telah melakukan konfirmasi pendaftaran, butuh maksimal 10 hari untuk proses persetujuan. Jika disetujui, anda akan mendapatkan 2 kartu kredit. BCA Card yang kita bisa gunakan untuk penarikan tunai (cash Advance) dan yang kedua BCA VISA untuk melakukan pembayaran transaksi pembelian online atau offline di seluruh dunia.

Saya kurang tahu apakah bank lain ada yang memberikan fasilitas macam ini. Tapi saya dengar BNI,  Mandiri dan CIMB Niaga juga menawarkan solusi ini. Silakan anda cek di bank anda, pastikan anda sampaikan “aplikasi kartu kredit dengan jaminan tabungan”. Nanti anda akan dapat solusinya.

Kartu kredit inilah yang saya pakai sampai saat ini untuk berbagai keperluan bisnis online. Bahkan, kini saya punya empat kartu kredit yang ditawari oleh pihak bank lain tempat saya menabung… tanpa jaminan.

Selamat mencoba.

187 Comments. Leave new

Terima kasih pak joko atas informasinya,, siap dicoba pak saannya, soalnya beberapa kali mengajukan aplikasi Crdit Card ke beberapa bank belum ada yang pernah Approve..

Menurut saya perlu pak karena salah satu penyedia layanan iklan seperti Google Adword dan Facebook Ads juga meminta menggunakan Credit Card untuk media transaksi pemakaian jasanya, walawpun ada alternatif lain.

betulpak.. saya merasakan sangat dibutuh.
contoh kasus untuk iklan di facebook kan harus bayar pakai kartu kredit atau paypal hehe

penting banget… apalagi kalau mau pakai paypal yang sudah banyak yang menggunakan

betul banget pak.. penting sekali….

ok, tips yg bermanfaat

bagi yang sering bertransaksi dengan situs luar negeri, bagi pengguna paypal, kartu krediit penting banget.

kartu kredit fisik bukan kartu kredit virtual

Setahu saya, program BCA sudah berubah pak joko, saya udah coba dan gak acc.

sebenarnya, saldo tabungan tetap berlaku, akan tetapi poin berikutnya adalah, data yang juga bisa menentukan acc BCA yaitu, No.tlp rumah yang tetap dan juga harus ada referensi keluarga terdekat yang berbeda tempat tinggalnya dan diusahakan ada tlp rumah juga kalau ada.

kemudian untuk cashflow penghasilan, kalau kita bilang kerja di suatu kantor, maka BCA akan cek dengan menelpon kantor tsb, benar tidaknya kita kerja disitu, sdh berapa lama, brp gajinya dll.

Kemungkinan saya gak di acc adalah, mungkin tidak ada cashflow kontinyu di rek BCA, soalnya memang saya biasa pake Mandiri.

Ada mis komunikasi dengan admin kantor saya, saya bilang sejujurnya baru kerja sekitar setahun, orang kantor bilang udah dua tahun, niatnya mau bantu biar acc. ternyata akhirnya tidak acc.

pemberitahuan biasanya via SMS.

saya belum coba lagi, tapi kalau mau coba mungkin akan seperti ini:

1. saldo siapkan min.3juta/lebih
2. siapkan alamat saudara yg ada tlp rumah tetapnya, dan sampaikan maksud kita pada saudara kita.
3. Sampaikan juga jawaban yang harus disampaikan kalau ada pihak BCA yg nelpon ke kantor/tempat usaha kita.
4. Selama masa proses persetujuan bank, kalau bisa ada selalu uang masuk, bisa pinjem2 dulu nanti balikin lagi, kalau pas jadwal gajian ada uang masuk sesuai jumlah gajinya, masukan ke Bca, biar cashflow kelihatan hidup.

saya blum coba, lagi males he.he.. tapi semoga menjadi pencerahan, silahkan yg mau nyoba duluan
smg di acc

Bener Pak,

Untuk Beli domain dan hosting juga perlu kartu kredit…

siapp thaks pak joko akan dipraktekkan kebetulan lagi nyari nyari cara supaya bisa cepat punya kartu kredit ehh ketemunya disini

Karena bisnis online, saya me-reaktivasi kartu kredit yang sempat saya bekukan. Karena CC ini betul-betul sangat saya butuhkan, minimal untuk keperluan beli domain dan bayar hosting

Pengennya bayar iklan facebook atau google adword tanpa KK

Terima kasih Pak Joko, pencerahan tentang CC. Terus terang kalau dilihat para internet marketer selalu beli domain di kelas international yg murah spt godaddy, namecheap, dll dengan kartu kredit. Paypal juga minta verifikasi dengan kartu kredit. CVCC sy Pernah pakai… cuma validasinya Memang tidak se-real CC beneran ya…?

Blm punya seh …CC benerannya.
Oke deh… Salam action!!!

terima kasih artikelnya sangat membantu,
namun tetap dengan pertimbangan yang matang untuk mengunakan kartu kredit

Hehe, penting juga memang kartu kredit, tp hrs bisa mengendalikan jg tentunya. trima kasih pak Joko infonya….

Setuju , Tidak perlu jadi paranoid soal kartu kredit.

Cara lainnya untuk bisa bikin kartu kredit buat pebisnis online bisa lewat punya temen atau pacar. Atau pakai Jasa di Ayopay masih banyak cara biar bisa dapet. Semangat.hehe

Salam Semuanya Semoga Lancar Usahanya Ya..Amiiin

Terimakasih pak joko atas infonya semoga saya bisa memulai bisnis online dan nanti membuat kartu kredit

kalo bisnis seperti pak joko ini wajib pakai kartu kredit

Wah tipsnya mantap pak Joko bisa di coba, sebab tanpa Kartu Kredit sekarang transaksi banyak yang mengharuskan pakai KK yg penting digunakan secara bijak

tentu perlu…trerlebih lagi untuk periklanan di adword, google dan yahoo…mereka mengharuskan menggunakan kartu kredit.

Wah ternyata membuat kartu kredit tidak sesulit yang saya pikirkan, dari pengalaman yang saya selama ini, sepertinya kartu kredit memang harus dimiliki bagi para pebisnis online guna mempermudah transaksi online di seluruh dunia.thanks pak joko atas artikelnya yang helpful buat saya.

iya hati hati menggunakan kartu kredit

hati hati dalam penggunaan kartu kredit karena sering tergiur budaya konsumtif sehingga tdk terasa tagihan kartu kredit membengkak, jadi seyogyanya bijak dalam penggunaan kartu kredit

Mantap infonya pak joko, ternyata buat kartu kredit tidak harus punya duit banyak di bank baru di approve.
salam sukses

kartu kredit blm punya tapi punya kartu debit dari luar yang bisa di gunakan seperti kartu kredit. kalau lagi perlu tinggal isi

Dari dulu memang pingin sekali punya kartu kredit. Saat ini hanya bisa buat pake VCC, meskipun simpel dan gak ribet, gak perlu biaya tahunan :)

Setuju, semua pengusaha pasti butuh kartu kredit, terutama mereka yang punya bisnis online. Kartu kredit BCA bisa jadi salah satu solusi buat mereka yang sulit dapat kartu kredit. Sayangnya ga dikasi tau ya, sampai berapa lama kartu kreditnya harus dengan jaminan 3 juta. Apakah ada peningkatan limit atau gimana tuh pak Joko, soalnya limit 3 juta kan kecil sekali.

jadi paham nih tentang kartu kereditt

Kalau MANDIRI gimana Pak? saya gak pake BCA.

Terimakasih pak, kebetulan saya memang sedang membutuhkan kartu kredit untunk beriklan di google.

Saya masih takut menggunakan kartu kredit, karena tidak mempunyai income tetap.

Sangat bermanfaat, Pak..
saya juga lagi benar-benar butuh..

o, ya pak..
apa Bapak membuka jasa facebook ads, gak..??
jik ada saya atau temen2 gak bisa bikin kartu kredit, kan bisa ke bapak.. hehe
salam sukses pak..

kartu kredit… PENTING BANGET!! :)

Saya sampai sekarang belum punya kartu kredit. Kalau belanja online saya transfrenya ya menggunakan ATM, Pak. Belum pernah belanja dari online store luar negeri.Belum paham caranya Pak.

sangat tergantung kepada orang yang memiliki kartu kredit tersebut, bijaksana dalam penggunaannya dan jangan konsumtif.

kalau saya parno pak,banyak kejadian gara2 kartu nkredit,kaya pumnya tuyul butuh tinggal ngedip…

wahh mantap nih infoo tentang kartu kredit

kalau butuh Prepaid Card Luar Negeri cuman
Rp 250.000

pak joko.makasih udah invite saya di cashunite. tapi udah kapok invest di luar negeri. 10 jt ilang. dan ini kliatannya nggak lebih bagus dari forex yg saya ikuti dulu. saya konsen mlm dalam negeri saja.

salam
musonip

Terima kasih pak joko atas informasinya,,

Action ,(y)

Action , (y)

Harus benar2 memperhitungkan baik buruknya menggunakan kartu kredit, tidak asal pakai kalo tanpa perhitungan.

selamat malam pak Joko, saya sudah daftar sebagai free member di cashunite, tapi kalau untuk upgrade dan harus bayar $15 setiap bulan itu cukup besar buat saya, karena saya sudah banyak mengikuti bisnis online di internet tapi semua itu hanya janji-janji gombal, memang saya akui bahwa saya bukan /tidak mempunyai skill dibidang ini dan saya juga tidak pandai menyusun kalimat-kalimat promosi seperti pak Joko.

Itulah alasannya kenapa saya tidak/belum upgrade, saya trauma dengan yg sudah-sudah mengharap dapat income malah sebaliknya.

Salam Hormat Saya,

Umar

Barangkali bisa menjadi alternatif Pak Umar…

Mungkin dan kebanyakan orang yang baru terjun ke bisnis online dikira mudah.. seperti melihara tuyul, begitu dapat tuyul.. uang mengalir sendiri :( , bagaimanapun jika kita punya usaha via internet, yang namanya promosi sangat-sangat di perlukan. Why ? karena usaha kita ada di dalam server bukan di pinggir jalan yang bisa di lihat orang yang lewat depan usaha kita.
Anda tahu tokobagus.com ? dari mana ? dari promosi di TV bukan ?! kalo saya tahu toko bagus dari promosi dia di internet (jauh sebelum promosi di TV)

Benar kartu Kredit memang bermanfaat sekali bagi pebisnis online maupun offline, kebetulan Saya pemakai kartu Kredit BRI Touch Visa, free annual fee dan banyak sekali penawaran menarik Dari merchant-merchant tertentu :)

Mantab pak infonya ,tapi hrs benar 2 disiplin dalam penggunaanya.

kartu kredit memang perlu kita miliki, terlebih untuk mendukung keperluan kita dalam berbisnis online.

di jaman yang canggih ini menuntut segala sesuatunya menjadi lebih simple dan mudah. itulah salah satu fungsi dari kartu kredit.

Selamat Pagi Mas Joko,
Apakah kalau tidak punya Credit Card bisa pakai VCC (Virtual Credit Card)untuk bayar CashUnite misal. atau pakai Credit Card anak saya.
Saat ini saya ditolak karena faktor Usia

Salam,
Ronald Achmadi

buat pak Ronald Achmadi klu bpk susah di approv aplikasi kartu kredit krn faktor usia, bisa bpk coba buat kartu kredit tambahan dari anak bapak ,
dengan cara spt itu pasti di acc kok pak , cuman limitnya buat berdua sm anak bapak , jadi bapak coba aja bicara sama anak bpk utk buat kartu tambahan atas nama bpk.
mungkin ini satu trik supaya bpk punya kartu kredit

Binguuuung liatnya gmn bs dpt uang

Info pak joko ni slalu bermanfaat..
Minggu depan saya mau coba trik ny ke BCA..
Makasii pak.. :)

Semangat untuk bekerja yang lebih kreatif walau tanpa kredit. Kalau ingin memancing dolar harus berusaha punya kartu kredit.

SETUJU SEKALI Pak Joko,, Sangat Perlu CC dimiliki pebisnis online sya sendiripun sangat terbantu dengan adanya cc,, tp Sepertinya untuk pilihan no 2 sendiri tidak 100% akan disetujui karena BCA mungkin lebih selektif dalam memilih calon pengguna CC nya,, 6 bulan kebelakang pun saya mngajukan dan memiliki saldo di tabungan 17 juta ditolak mentah mentah,, :-). mungkin altenatif untuk yg ingin memiliki CC bisa ke bank MEGA,, saya tidak punya rekening di MEGA pun di ACC 2 kartu,, malah sekarang dikasih kartu tambhan..

Kartu kredit pertama saya adalah mandiri gold. Sy dpt tanpa survey telp. Hanya saat pengajuan sy lengkapi dgn siup, situ, tdp, akte pendirian perusahaan dan rekening koran dgn transaksi 3 bulan terakhir.

Mantap…bisa juga dicoba nih. Tks Pak Joko

Mantap infonya pak joko,cuma saya belum berpikir sejauh itu maksudnya ke CC,Saya masih trauma jjaman dulu sempat juga pakai CC,dan sekarang saya masih fokus di bisnis eCommerce Jeunesse Global Indonesia,mungkin kalau boleh minta saran dari pak joko ,2 minggu kemarin saya bikin website dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis jeunesse saya,dan minta masukan dari pak joko,barangkali ada yang kurang dari website saya di http://jeunessemantap.com,atas masukan dan pendapatnya saya ucapkan matursuwun sanget pak joko, thx & sukses

Sangat Perlu Sekali … trims

Harus pandai-pandai memenej CC, jangan terlena karena seolah-olah semuanya gratis… jadi gaya hidup konsumtif.
Terlebih perihal bunganya… hati-hati.

Dengan kartu kredit, Anda bisa merencanakan untuk melakukan pembelian dalam jumlah besar dan membayarkannya kemudian sekaligus atau secara bertahap sesuai dengan kemampuan Anda.

Untuk sementara sih saya masih pakai BNI Debit online sebagai alternatif CC. Cukup mudah digunakan. (bukan promosi ya, cuma pengalaman)

mau coba bikin kartu kredit di bni, apa persyaratannya pak joko?.. Trmkasih

kartu kredit ibarat pisau,jadi kalo salah pake bisa menikam diri sendiri tapi kalo bisa make menunjang di bisnis online

kalo mau ga capek , nongkrong aja di mall- mall ,biasanya banyak yg nawarin daftar kartu kredit, syaratnya ktp doang.

wah ternyata bisa segampang itu ya apply kartu kredit, kata teman applynya sulit, eh ternyata di sini dapat pencerahan..

ok sip, dengan memiliki kartu kredit kita tertantang tuk terus tiap bulannya mendapatkan min penghasilan 3 jt. hmhmm mantap

kalo udah punya kartu kredit pertama, lebih mudah kalo mau punya yang ke 2 dst

Hanya saja masih khawatir terkena dosa riba.

Pakai Kartu Kredit memang bagus banget, tp sulit buat pengajuan CC di BCA

Sip, pengalaman saya dgn kartu kredit, saya buka tabungan di mandiri dengan saldo 70juta di diamkan 3-4,bank mandiri langsung membuatkan kartu kredit dan di kirim ke rumah tanpa pengajuan dulu,tinggal aktivasi saja,sampai saat ini cc lancar,saldo kembali di bawah 1jt,any id?

Ya sangat penting pak, terima kasih petunjuk dan ilmunya.

wah kalo kartu kredit sih masih ada perbedaan pendapat dalam Islam.. bikin kartu debet aja lebih aman…

Puji Syukur pak Joko berkat kartu kredit memang bisnis semakin lancar tanpa halangan dana segar.

Dana dari kartu kredit bisa buat modal dan sekarang bisnis online makin lancar.

Kalo’ kita bergelut di bisnis online wajib hukumnya memiliki kartu kredit, namun harus hati-hati dalam penggunaannya, terima kasih pak Joko!!

Masih trauma dengan bank tertentu, saya tdk usa sebutkan namanya. Tetapi ada info yang bagus yakni BCA, saya akan mencobanya. Trimakasih Pak Joko

heeheheheheheheh klu itu menurut q y penting bgt
apalagi buat pebisnis , karena kita bisa pinjam uang selama sebulan tanpa ada bunga.
aq dah lama punya kartu kredit dan limitnya pun dah tinggi , tinggal limit aq putar2 aja , kan g ada bunga selama satu bulan hehehehehehehe

saya justru sering ada penawaran untuk kartu kredit, tp sering aq tolak karena limitnya kecil antara 7 sd 10

Maaf pak Joko untuk link di Cashunite punya bapak tdk jalan refferalnya.

Terima kasih mas atas infonya. Bermanfaat sekali untuk kami membuat kartu kredit. Untuk dunia bisnis online kartu kredit adalah sebuah keharusan.

selama ini saya tidak pernah memikirkan pentingnya kartu kredit. dan ternyata penting sekali. terima kasih mas Joko. smoga sukses selalu

Cashunite nya gmn y caranya

Terima kasih Pak Joko Arahannya, betul sekali Pak Joko pebisnis itu perlu memiliki Kartu Kredit. Karena Kartu Kredit dapat membantu dan mempermudah jalannya lalu lintas transaksi. Baik untuk bisnis maupun menambah modal usaha/meningkatkan Usaha, terkadang sebagai salah satu syarat pengajuan menambah modal ke Bank. Terima kasih Pak Joko saya juga ingin memiliki Kartu Kredit untuk menjalankan bisnis online.

Bagaimana kalau nama saya sudah tertera d celist Bank Indonesia – Black list..apa msh bs d setujui.?atau bapak ada solusi yg lain yg bisa membantu saya…Terima Kasih atas bantua yg maksimal untuk saya…

Saya dulu pernah punya kartu kredit BCA yang diberikan khusus tanpa saya mengajukan karena limit tabungan saya mencukupi dan saya tak pernah menarik malahan rajin menabung. Karena saya tak ingin terjebak pola hidup konsumtif, saya tutup saja kartu kredit BCA. Saya cukup punya kartu ATM.
Lalu dengan adanya syarat untuk menarik uang dari luar negeri dengan sistem PAYPAL yang mengharuskan pemilik rekening bank dalam negeri punya kartu kredit, mungkin saya perlu punya kartu kredit lagi.

hadiri seminar terhahebat di akhir tahun APPLIKASI DANA TALANGAN 30JUTA bersama BANK MEGA hari minggu tanggal 15 desember 2012 tempat gedung PKPN bangkalan madura jl.p.sudirman 112a bangkalan jam 13 00 wib info 087774634441

Saya belum perlu kayaknya Mas Joko, masih nyaman n cukup dengan VCC untuk saat ini

Bisa dipertimbangkan nih, mskipun skrg belum terlalu butuh

Josss Gandossss…….!! Ntar bikin klo udah bengkak saldonya hehe

Bagi pemain online, CC wajib dimiliki. Asal pintar2 mengelola penggunaannya

Saya punya….tapi blomdigunakan…hhhh

Banyak untungnya punya credit card,apalagi ibu2 pas lg bokek masih bisa belanja kebutuhan penting di merchan, bisa ngutang sebulan tanpa bunga, asal hitungan tepat. Menjelang akhir thn ini beberapa Bank Negara malah menawarkan credit card bebas yuran loh ( Mandiri, BNI, BNI Syariah ) jg ada Bank Muamalat.tks

Iya, anda bisa pakai kartu kredit sebagai alat untuk bisnis online anda. Tapi jangan terlalu konsumtif ya… hehehe

Suka tdk suka mau tdk mau, harus pake kartu kredit jika ingin pasang iklan di google atau fb ads

Makasih pak joko atas info nya.Kebetulan saya lagi butuh info ini.Semua program bisnis online mayoritas harus pake kartu kredit.Saya yg sudah setengah jalan mengikuti program bisnis online,pada awal nya pikir saya tanpa Kartu Kredit pun bisa,ternyata eh ternyata Kartu Kredit memang perlu dan wajib.Akhirnya saya berpikir,ya sudahlah,mungkin ini bukan jalan rezeki saya.Saya cari rezeki yg lain.Tapi cara pak joko ini perlu di coba.

pakai kartu keredit memang wajibbbb (y)

Terimakasih banyak pak joko, memang susah sekali kalau kita sebagai internet marketing kalau tidakada kartu kredit..selalu ketemu buntunya jika mau dapat penghasilan banyak.

Memang betul apa yg dikatakan pak Joko , seorang pebisnis online wajib hukumnya punya Kartu Kredit untuk keperluan berbagai transaksi. Terutama untuk keperluan transaksi dengan pihak merchant internasional.

Akan saya coba, biar lancar dalam transaksi bisnis online.

Harusnya pebisnis memilikinya!

Terima kasih atas saran dan informasinya Pak.

Saran-saran pak Joko sangat baik, tetapi dipilih-pilih ang bisa dilaksanakan. Terima kasih pak

Kartu kredit wajib bagi internet marketing karena pasti tidak efektif dalam menjalankan bisnisnya,..!!
Saya sarankan bagi yg blm ya buatlah tp memang untuk kartu kredit ini menrut sebagian orang sesuatu yg menakutkan..ha..ha….

Iya Kartu kredit ini wajib bagi internet marketing apalagi yang ingin menjalankan bisnis dengan online, ada banyak manfaat yg bisa kita pake untuk bisnis online….karena pasang iklan di fb saja harus menggunakan kartu kredit

Info yang bermanfaat, saya baru tahu nih caranya. Makasih banyak

kartu kredit merupakan alat transaksi bisnis , banyak cara tuk memilikinya, namun harus bijaksana jk sudah memilikinya

sekarang zamannya punya kartu kredit, klo belum punya…bakalan ketinggalan

Terima kasih Mas Joko, ini info yang penting, karena sebagai pebisnis online sangat membutuhkan kartu kredit.Thx

Terima kasih atas informasinya pak Joko Susilo, saya juga pengen banget punya Kartu Kredit, akan tetapi sekarang gaji saya masih belum cukup untuk jaminan bagaimana solusinya pak?

tentu sangat perlu pak .. karena banyak kemudahan yang akan kita dapatkan ..

salam sukses pak joko

Kartu kredit memang penting sebagai seorang pebisnis, tapi harus berhati-hati dalam penggunaannya.

Terima kasih banyak pak Joko.

Solusi yang bagus ..ane sudah punya :)

terimakasih p joko ats infonya, betul pak dengan kartu kredit mudah segala urusan, tapi hati hati kalau salh menggunakannya pak.

wah jadi pengen punya kartu kredit neh

Tengkiyuu…. Mas Joko

terimakasih mas JOKO atas informasi yang anda sajikan…

Mau ngga mau memang harus punya kartu kredit, utamanya kalau beriklan di facebook atau google. Terima kasih infonya.

maaf pak Joko, sayangnya ulama-ulama ahlussunnah mengharamkan penggunaan kartu kredit, itu sebabnya saya ngga bakal mau membuat kartu kredit, terus terang pak saya takut jika diakhirat kelak kita menjadi orang yang bangkrut.

Yang terpenting adalah, bagaimana caranya agar kartu kredit tersebut tdk terhipnotis dg kata “50% Discount” di berbagai shopping mall hehe..

••???????K?????????i?i?????????h•• Ya kang joko atas pencerahan ? bahasannya tentang kartu kredit…salam sukses selalu.

Betul… Credit Card sangat bermanfaat terlebih untuk pebisnis online

Menurut saya tergantung bisnisnya, kadang ada bisnis yang tidak memerlukan kartu kredit, tapi ada juga yang memerlukan dan penting

Agak sulit juga ya untuk pebisnis online membuat kartu kredit..

Informasi yang sangat membantu untuk memudahkan siapa saja yang mau memulai usaha. Terima kasih pak

Menarik sekali informasinya.

Salam action pak Joko!

artikelnya mudah di mengerti dan sangat bermanfaat. trimakasih banyak.

salam organic dari kami.

trimakasih informasnya pak. memang kartu kredit adalah hal yang lazim dimiliki pengusaha, terlepas dari dampak positif dan negatifnya saya ingin berterimakasih banyak telah diberikan tambahan info mengenai rgensi kartu kredit

Terima kasih sebelumnya bwt pak Joko krn sangat bermanfaat sekali informasinya.
Saya sudah kroscek lg ke Hallo BCA & hal ttg kartu kredit dgn jamianan tabungan blm berlaku secara global di setiap cabang BCA. Jadi harus di cari tahu dulu ke customer service di cabangnya langsung apakah cabang tsb membuka layanan kartu kredit dengan jaminan tabungan.

Pak joko saya mau tanya, saya pernah mengirimkan aplikasi untuk pembuatan kartu kredit di bank BCA, namun sampai saat ini sudah hampir 6 bulan lebih tidak ada kabar apakah saya diterima atau tidak.. dan setiap kali saya kontak CS nya selalu mengatakan mohon ditunggu katanya.. apa pak joko ada saran.. terima kasih

Ya kartu kredit sangat berguna bagi siapapun terutama pebisnis online, digabungkan dengan paypal sungguh jadi pengangan yang berharga. Tapi ingat! hati-hati dalam menggunakan dan menyimpannya. jangan boleh difotocopi tanpa anda tahu siapa dan untuk apa???? Bisa BOBOL!

Trik yang keren pak, jadi nambah infonya. Makasih pak.

wah ternyata bisa ya mas joko dengan point kedua diatas, langsung coba aja semoga di approve karena agak susah juga di trimanya untuk pengajuan kartu kredit apalagi masih berstatus mahasiswa
thanks for sharing mas

Ternyata ada ya aplikasi kartu kredit dengan jaminan tabungan.. Mantab nih.. Bisa dicoba..

kalau yang tidak kerja dikantor seperti pak joko yang bisnis online gimana cara bikin slip gajinya pak?

Perlu diwaspadai, ada potongan/biaya ‘liar’ nya pak.. mungkin asuransi, dll..

Bisnis online sangat perlu kartu kredit, salah satunya untuk melakukan payout pembayaran melalui paypal.

hati hati harus jeli, klo tidak jeli dan telat bayar, bunganya bisa sampai berlipat lipat…

Wah peelu di coba nih, selama ini sy sering di tawari kartu kredit tp setelah isi aplikasi di hubungi aja enggak

kartu kredit oh kartu kredit….awas bunganya berlipat lipat bila kita tidak teliti dalam membayar cicilannya….

kartu kredit merupakan solusi financial untuk sesaat, karena untuk jangka lama tetap itu merupakan hutang yang harus kita bayar

Terima kasih infonya Pak Jono. Sangat bermanfaat informasinya…

pak joko, apakah ada solusi lain bagi yang tidak punya kartu kredit,?….mohon jawabannya ya pak..terimakasih

infonya sangat bagus saya tunggu info yang lainnya….

Alhamdulillah om Kartu kredit BCA dan BNI sukses.. berkat saran om.. thanks ya

pakai cara jaminan atau cara reguler yang butuh survei ?

apa betul BNI sekarang menerima kartu kredit dengan jaminan tabungan ?

Mas Joko saya member formula bisnis anda dulu tapi ya sampai sekarang belum action

saya mau copas2 artikel anda boleh kan.
ma kasih

kartu kredit mutlak diperlukan di pasar luar negri, namun tidak perlu dipasar lokal

tapi sekali kita apply kartu kredit dan data kita udah dipegang para marketing kartu kredit tersebut, data kita disebar jadi konsumsi sesama marketing kartu kredit. hampir setiap hari saya di telp orang nawarin kartu kredit. kayaknya mesti ada undang-undang IT nya nih, atau pihak operator seluler punya cara sendiri untuk mengatasi ini demi kenyamanan konsumen.

penting ga penting, sesuaikan saja sesuai kebutuhan

Pengalaman saya pribadi, sangat perlu sekali mempunyai kartu kredit,…untuk mengajukannya sangat mudah kalo kita mempunyai telp rumah. apalagi ada saldo mengendap di rekening.

ya perlu, akan transaksi lebih mudah

Terima kasih info tentang Kartu kredit

ok sangat bermanfaat sekali, makanya sangat perlu

saya pernah mengajukan pembuatan kartu kredit sudah 2x namun gagal. Yang terakhir pihak BCA menyarankan saya menggunakan deposit tabungan untuk pembuatan kartu kredit.

betul baget om moderator.
klo bapak atau ibu ada yang butuh pengajuan CC atau KTA BCA.
hubungin saya aja pak di 0877 70 6000 50 (ricky)

Lagi cari informasi tentang kartu kredit, makasih infonya…

Terima kasih pak JS, tipsnya. Patut dicoba.

untuk pembisnis online pasti membutuhkan cc

Kalo tips nya supaya transaksi kartu kreditnya aman gimana ya?
Maklum data kita khan terexpose semua itu..tanpa ada password sama sekali..

terimakasih mungkin patut di ikutin tips na :)

Terimakasih info tentang kartu kreditnya, intinya bagaimana menggunakannya dengan bijak dan memanfaatkan kartu untuk mendapatkan kemudahan.

belajar dari para pebisnis baik online maupun offline, ternyata punya kartu kredit perlu, bisa untuk tambahan modal, transaksi dll

iya benar , itu sangat dibuuthkan sekali

kartu kredit dibutuhkan buat pebisnis yg sukses dan punya penghasilan diatas 3 juta perbulan.

terima kasih pak joko atas informasinya, semoga bermanfaat… akan saya coba.. terima kasih.

Saya tetep bingung mau aply ke bank, sebab banyak yang telp dari tele marketing yang menawarkan CC yang ga jelas, Mas Joko

Kalau kartu kredit wajib punya mas, soalnya buat beli saldo Paypal

Terima kasih atas informasinya pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>