🔴 3 Tips Jitu Menggunakan Social Bookmark untuk Bisnis Online Anda

Social Bookmarks for Business

Cara Jitu Menggunakan Social Bookmark untuk Bisnis Internet Anda
Social bookmark seperti yang kita tahu sangat potensial membantu mendatangkan traffik. Kalau anda masih ingat dalam SMUO Formula Bisnis (formulabisnis.com), pada langkah ketiga anda harus mampu mendatangkan traffik untuk situs web anda.
Di update rahasia blogging terbaru (rahasiablogging.com) antara lain juga saya tambahkan mengenai alasan-alasan mengapa anda harus menggunakan social bookmark.
Pertanyaannya kemudian bagaimana anda mampu menggunakan social bookmark secara maksimal?
Melakukan social bookmark bukan sekedar menandai sebuah situs web atau halaman yang anda suka. Sekarang, social bookmark juga banyak dipakai oleh para internet marketer (http://www.jokosusilo.com/2008/09/04/4-sikap-yang-wajib-anda-miliki-untuk-menjadi-internet-marketer-yang-sukses/) untuk mendatangkan traffik sekaligus menghasilkan penjualan. Social bookmark sendiri banyak macamnya. Ada Digg, StumbleUpon, Delicious, LintasBerita, dan banyak lagi lainnya.
Nah, sekarang bagaimana cara jitu menggunakan social bookmark untuk bisnis online anda?
1. Tuliskan Judul yang Menarik dan Mengandung Keyword
Seperti menulis posting di blog, judul yang menarik akan potensial membuat pengunjung mengunjungi bookmark yang anda lakukan. Serta masukkan kata kunci atau keyword (http://www.jokosusilo.com/2008/02/01/kata-kunci-penentu-kesuksesan-anda/) yang ingin anda “tembak” dalam judul tersebut.
2. Masukkan Deskripsi yang Membuat Orang Penasaran
Setelah judul, masukkan deskripsi atau ringkasan yang membuat orang bertanya-tanya dan tidak kuasa untuk tidak melanjutkan pencariannya. Sehingga kemudian mengklik bookmark tersebut dan akhirnya menuju pada blog atau situs web yang anda masukkan.
3. Memilih Tag yang Tepat
Di beberapa social bookmark, ada yang menyediakan kolom pengisian tag. Tag di sini berfungsi seperti halnya ketika kita memasukkan sejumlah tag pada postingan di blog. Pada tag di social bookmark, anda pun dapat memasukkan sejumlah tag yang berhubungan. Utamakan pilih tag yang populer dalam social bookmark tersebut. Tentu saja, tag tersebut harus berhubungan dengan isi bookmark anda.
Dengan ketiga cara jitu di atas, anda akan lebih bisa mengoptimalkan penggunaan social bookmark dan mendapat banyak limpahan traffik untuk situs web anda. (http://www.jokosusilo.com/2009/09/08/inilah-10-cara-kalem-menarik-pengunjung-datang-berlipat-lipat-ke-situs-web-dan-blog-anda/) Soal traffik sendiri, di Rahasia Blogging yang juga tengah direview Mas Umar Hadi (http://kuncimarketing.com/7-rahasia-blogging-rumusan-melipatgandakan-profit-bisnis-dengan-blog-5x-lipat/), saya khususkan membahas traffik dalam dua modul tersendiri, yaitu modul 4 dan modul 5.
Pada modul 4, saya tengahkan apa saja yang saya lakukan untuk membuat blog ini didatangi ribuan pengunjung setiap harinya (http://www.jokosusilo.com/2009/01/20/peningkatan-traffic-jokosusilocom-dalam-setahun/) dan dilanjutkan dengan modul 5 yang saya ketengahkan bagaimana strategi lanjutan untuk lebih mempopulerkan blog anda. (http://www.jokosusilo.com/2009/06/30/18-bulan-perkembangan-blog-jokosusilocom/)
Salam ACTION!
Tag: social media marketing, rahasia blogging, joko susilo, social bookmarks

Social bookmark seperti yang kita tahu sangat potensial membantu mendatangkan traffik. Kalau anda masih ingat dalam SMUO Formula Bisnis, pada langkah ketiga anda harus mampu mendatangkan traffik untuk situs web anda.

Di update rahasia blogging terbaru antara lain juga saya tambahkan mengenai alasan-alasan mengapa anda harus menggunakan social bookmark.

Pertanyaannya kemudian bagaimana anda mampu menggunakan social bookmark secara maksimal?

Melakukan social bookmark bukan sekedar menandai sebuah situs web atau halaman yang anda suka. Sekarang, social bookmark juga banyak dipakai oleh para internet marketer untuk mendatangkan traffik sekaligus menghasilkan penjualan. Social bookmark sendiri ada banyak. Dari Digg, StumbleUpon, dan Delicious untuk social bookmark internasional, sampai LintasBerita, Kombes, dan InfoGue untuk social bookmark lokal.

Nah, sekarang yang penting bagaimana tips jitu menggunakan social bookmark untuk bisnis online anda?

  1. Tuliskan Judul yang Menarik dan Mengandung Keyword. Seperti menulis posting di blog, judul yang menarik akan potensial membuat pengunjung mengunjungi bookmark yang anda lakukan. Serta masukkan kata kunci atau keyword yang ingin anda “tembak” dalam judul tersebut.
  2. Masukkan Deskripsi yang Membuat Orang Penasaran. Setelah judul, masukkan deskripsi atau ringkasan yang membuat orang bertanya-tanya dan tidak kuasa untuk tidak melanjutkan pencariannya. Sehingga kemudian mengklik bookmark tersebut dan akhirnya menuju pada blog atau situs web yang anda masukkan.
  3. Memilih Tag yang Tepat. Di beberapa social bookmark, ada yang menyediakan kolom pengisian tag. Tag di sini berfungsi seperti halnya ketika kita memasukkan sejumlah tag pada postingan di blog. Pada tag di social bookmark, anda bisa memasukkan sejumlah tag yang berhubungan. Utamakan pilih tag yang populer dalam social bookmark tersebut. Tentu saja, tag tersebut tetap harus berhubungan dengan isi bookmark anda.

Dengan ketiga tips jitu di atas, anda akan lebih bisa mengoptimalkan penggunaan social bookmark dan mendapat banyak limpahan traffik untuk situs web anda. Soal traffik sendiri, di Rahasia Blogging yang juga tengah direview Mas Umar Hadi, saya khususkan membahas traffik dalam dua modul tersendiri, yaitu modul 4 dan modul 5.

Pada modul 4, saya tengahkan apa saja yang saya lakukan untuk membuat blog ini didatangi ribuan pengunjung setiap harinya dan dilanjutkan dengan modul 5 yang saya ketengahkan bagaimana strategi lanjutan untuk lebih mempopulerkan blog anda.

Salam ACTION!

263 Comments. Leave new

Tambah lagi pak triknya … bagaimana memulai membangun bisnis passive income. yg sy belum bisa adalah membuat kalimat yang bisa membius para pembaca

Artikel yang sungguh bermanfaat pak joko.. Update terus pak joko sukses selalu 🙂

mantap sekali postingannya pak joko, semoga postingan ini bisa menginspirasi banyak orang kedepannya

Artikel yang bagus pak joko semoga cukup membantu saya setelah membaca ini 🙂

Saya jarang menggunakan teknik social Bookmark
Makasih pak joko ilmunya terlalu bermanfaat

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel 3 Tips Jitu Menggunakan Social Bookmark untuk Bisnis Online Anda isinya sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

yapz headline yang tepat dan kece bisa memancing keingintahuan orang keren tipsnya pak

tips yang bagus pak joko, salam sukses selalu

salam sukses
yg membuat saya bingung, knp kalo kita jor2 an melakukan promosi contohnya di fb, bisa dianggap spam, bahkan terkadang di blokir sementara ataupun kena banned pak?? gmn solusinya?? mhn masukannya..trims

ya memang begitu mas. bisa dnegan beriklan di facebook

banyak sekali ilmu bermanfaat dari blog ini..
baru tau kalau yang punya blog orang mareketing online..

perlu dipelajari lebih lanjut

Awesome post.

We are a group of volunteers and opening a brand new scheme
in our community. Your website offered us with valuable information to work on.
You’ve done a formidable process and our entire community will likely be grateful to you.

manfaat bagi saya, akan bermanfaat juga kepada sang pemberi ilmu… sukses selalu ya mas joko…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *