🔴 3 Cara Sederhana Menemukan Ide-Ide Bisnis Baru

Ide-Ide Bisnis Baru

Tidak harus bergelar pendidikan tinggi untuk bisa menemukan ide bisnis cemerlang. Siapapun bisa menemukan ide bisnis yang kemudian bisa menghasilkan uang secara terus-menerus untuk anda.

Ide-ide bisnis itu bertebaran dimana-mana. Mulai di internet sendiri, sampai keadaan di sekitar anda. Ide-ide itu bisa bersembunyi di dapur anda, di garasi rumah, atau mungkin di kolong tempat tidur anda. Juga dalam diri anda sendiri.

Tahu maksud saya?

Menemukan ide bisnis itu sebenarnya sederhana yaitu ketika anda mampu menemukan sebuah masalah dan mampu memberikan solusinya, maka jadilah sebuah peluang bisnis. Benar menemukan ide bisnis hanya sesederhana itu.

Mungkin mobil di garasi anda terlihat kusam, maka muncul ide produk pengkilap mobil. Kalau kolong di bawah tempat tidur anda berdebu, muncul ide alat pel lantai dan cairan pel dengan berbagai variasi bentuknya.

Nah, dari ide-ide seperti itulah bisnis itu kemudian berkembang dan menghasilkan keuntungan.

Kalau masih ada yang bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, mari saya jabarkan lebih jauh lagi.

1. Lihat sekeliling anda
Ini salah satu cara paling simpel. Tidak usah susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? 🙂

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik.

Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

2. Bisniskan hobi anda
Anda suka main gitar? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobi anda menjadi hobi yang menghasilkan uang buat anda. Mudah kan?

3. Ajari orang lain dan kenakan biaya
Mungkin anda pintar bahasa Inggris atau pintar desain, anda bisa ajari orang-orang secara online, dan anda kenakan biaya. Anda bisa memberikan pelajaran kepada para murid anda cukup dari depan monitor komputer anda. Enak bukan?

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh member Formula Bisnis, yaitu Mas Denawi Usman pemilik blog Struktur Rumah yang mengabarkan bahwa tanpa disangka produk yang dibuatnya laku keras.

Siapa mau mengikuti jejak suksesnya? Miliki segera panduan Formula 3 langkah menghasilkan uang dari internet.

313 Comments. Leave new

Banyak ide bisnis rumahan yang dapat kita pilih, tapi tentunya untuk mementukannya harus dengan pertimbangan yang masak. Ide bisnis yang kita pilih bisa yang dijalankan secara offline maupun secara online. Bagi orang yang sudah punya kesibukan lain maka ide bisnis rumahan yang dipilih sebaiknya bisnis online. Jenis bisnis ini sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

kalau bisnis dan hobi sudah jadi satu, bakalan menikmati sekali pekerjaannya

[…] bisnis baru, berarti anda merambah pasar baru, dan tentu saja tantangan baru. Yang pasti, ketika anda hendak […]

sekecil apapun ‘ide’ namun di “online” kan lebih baik dari pada banyak ‘ide’ tapi ga ada ACTION…gimana dunia tahu ‘ide’ kita ?

terkadang ide gila muncul tiba2 saja disaat kita lg duduk terdiam atau bahkan lg bangun tidur sekalian, sebisa mungkin sebaiknya ketika menemukan ide tsbt,segeralah bergegas untuk mencatatnya dan melaksanakannya krn tdk dipungkiri justru dr ide tersebut bisa mendatangkan kesuksesan yg BESAR..so LETS ACTION N DO IT NOW !!!

bisnis bisa berupa jual produk atau jasa baik offline maupun online dimana ke2 nya di online kan sehingga seluruh dunia ,eh indonesia aja deh tau dan moga tertarik tuk membeli/ memakai prodk /jasa kita, artikel yang luar biasa!

[…] masih ada yang bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, mari saya jabarkan lebih jauh […]

ide bisnis sangat mudah di cari,, asalkan bisa mengikuti topik trending aja.. dan tentunya saya setuju ACTION sekarang 😀

Yang terpenting bukan idenya tapi segera action…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.