🔴 3 Kesalahan Newbie di Masa Awal Berbisnis Internet

Kesalahan Newbie

Anda pastinya sudah baca 14 kesalahan fatal bisnis online. Namun kesalahan-kesalahan tersebut umumnya terjadi ketika anda belum mulai menjalankan bisnis online. Sementara, ada sejumlah kesalahan lain yang potensial anda lakukan saat bisnis online anda baru mulai. Di proses awal tersebut, kesalahan-kesalahan berikut ini bisa membuat langkah bisnis online anda sedikit tersendat.

Apa sajakah itu? Simak tiga kesalahan newbie saat mulai bisnis online.

Kesalahan pertama: menghabiskan seluruh dana iklan di satu tempat
Betul. Ini bisa terjadi pada para newbie. Mungkin karena terlampau bersemangat memulai bisnis online, lalu seluruh dana iklan yang disiapkan hanya dihabiskan untuk beriklan di satu tempat. Harapannya dengan memasang iklan dengan ukuran besar misalnya, iklan itu bisa langsung meraup sukses besar. Syukur kalau iya. Namun kalau tidak, dana iklan anda langsung ludes.

Solusi: pecah dana iklan anda menjadi beberapa bagian. Tes dan ukur hasilnya. Bila berhasil, terus coba tingkatkan besar iklan. Namun bila belum, anda bisa coba pindah ke penyedia iklan lain. Dengan demikian anda bisa ukur dan membandingkan tingkat efektivitas antar penyedia layanan iklan. Bila ada layanan iklan baru, jangan segan mencobanya. Contoh seperti yang ditawarkan mr-mung.

Kesalahan kedua: Menyerah setelah mencoba hanya sekali
Banyak orang yang cepat menyerah hanya karena hasilnya belum kelihatan. Misalkan baru memposting artikel satu kali, lantas menginginkan blognya langsung menghasilkan uang. Atau baru mem-follow up sekali, lantas tak pernah melakukannya lagi. Semoga ini tak terjadi pada anda.

Solusi: coba lagi, lagi, lagi dan lagi. Jangan pernah menyerah! Soal memposting rutin misalnya, anda bisa belajar dari Mas Fadly dan Mas Andy yang terus konsisten memposting.

Kesalahan ketiga: tidak mem-follow up prospek
Prospek adalah calon pengguna produk atau layanan anda. Tak memfollow up atau melakukan penawaran seperti halnya dengan melakukan sesuatu tapi setengah jalan. Mungkin saja mereka lupa atau sedang sibuk, sehingga anda perlu mengingatkan dengan follow up.

Solusi: lakukan follow up. Dan tak cuma sekali. Bila perlu sampai 10 kali. Bila belum berhasil, berikan penawaran produk atau jasa lain yang kira-kira dibutuhkan oleh si prospek. Karena itu memiliki beberapa produk seperti Mas Irwan dan Mas Dafid, menjadi keuntungan sendiri. Bila prospek belum berjodoh dengan satu produk, mungkin berjodoh dengan produk lainnya.

Bagaimana menurut anda? Anda punya daftar kesalahan lain yang biasa dilakukan pemula di masa awal berbisnis online?

351 Comments. Leave new

Dan saya pernah melakukan ketiga kesalahan tersebut. Setelah membaca artikel ini, saya jadi tahu tentang kesalahan-kesahanan mendasar yang sudah saya lakukan.

Pada umunya banyak terdapat pada kesalahan yang ke tiga yaitu mudah menyerah, Kita semua harus terapkan peribahasa “Mencuba adalah Suatu Pengalaman yang paling berharga”.

Hal pokok dalam semua aspek kehidupan termasuk perdagangan adalah terus belajar terus evaluasi, terus perbaiki, terus melangkah, jangan menyerah ketika sedang turun, insya Alloh, akan ada masa meningkat. Energi yang dibutuhkan sangat besar maka teruslah berfikir yang positif, terus berdoa dan berkomunikasi dengan teman teman, sahabat dan siapapun.

Mencoba adalah sebuah pengalaman yang terbaik dan kegagalan merupakan bukanlah suatu finih,
yang terpenting usaha,berdo’a dan mencoba serta mencoba lagi.
yakinlah bahwa Kamu bisa. TERIMA KASIH PAK JOKO !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *