🔴 3 Keyakinan Fundamental Pelaku Bisnis Online Agar Sukses

Keyakinan Fundamental

Dalam bisnis online, anda perlu keyakinan untuk mencapai kesuksesan. Menyambung tulisan Mas Arief mengenai bagaimana keyakinan membawa kesuksesan. Di sana Mas Arief menguraikan dengan jelas bagaimana cara kerja keyakinan bisa membawa seseorang menemui apa yang diyakininya. Jika yakin sukses, maka kesuksesan yang akan diraih. Sebaliknya, jika ragu maka keraguan juga yang didapat.

Kalau bagi pebisnis online apa saja yang perlu diyakini?

Sedikitnya terdapat tiga hal mendasar yang harus diyakini siapapun yang serius ingin sukses di bisnis online. Ketiganya yaitu:

1. Membuat produk informasi itu gampang.
Selama ini, salah satu hal yang paling sering dikeluhkan member Formula Bisnis adalah sulitnya membuat produk informasi. Betulkah sulit? TIDAK! Sama sekali tidak. Membuat produk informasi sangat gampang. Yang anda perlu lakukan hanyalah ACTION. ACTION merancang produk anda dan menulisnya sampai selesai. Itu saja!

Mulai sekarang hapuskan kata-kata sulit menulis produk itu dari diri anda. Yakinlah bahwa membuat produk informasi itu gampang. Anda hanya perlu memiliki kemampuan membaca dan mengetik!

Sekarang waktunya tantang diri anda untuk ACTION!

2. Produk bagus penting, tapi ujung tombaknya tetap marketing.
Saya setuju produk bagus itu penting. Namun yang jauh lebih penting lagi tetap marketing. Sekalipun anda punya produk paling bagus sedunia, namun kalau anda tak mampu memarketingkannya, siapa yang mau membelinya? Sama juga mungkin dengan kalimat berikut. “Sekalipun anda orang terpandai di dunia, namun kalau tak ada orang yang tahu, siapa yang mau menggunakan otak encer anda?”

Dalam proses pembelian, konsumen selalu bertanya “kenapa saya harus membeli dari anda dan bukan dari yang lain?” Di situlah peran marketing bermain. Bagaimana strategi dan taktik marketing anda agar bisa menaklukkan logika dan hati konsumen.

3. Anda tak perlu tahu semuanya untuk sukses.
Terlalu sombong saya kira kalau kita sebagai manusia berhasrat mengetahui segalanya. Saya paham kalau belajar itu wajib dan harus selalu kita lakukan. Tapi kalau hanya untuk mulai ACTION kita harus menunggu tahu segalanya, niscaya anda tak akan pernah mulai bisnis online. Seberapa keras pun anda belajar, internet selalu akan berkembang jauh lebih cepat di depan anda.

“Tapi kan saya tak bisa buat website?” Sekali lagi anda tak perlu tahu segalanya. Libatkan orang-orang yang paham hal yang tak anda kuasai. Kalaupun dalam proses anda berbisnis online itu ada batu sandungan, itu hal biasa. Seperti kata Mas Dadang, “orang tidak akan langsung meraih sukses begitu saja, karena semua ada prosesnya. Semua melalui proses pertumbuhan dan perkembangan.”

Saya mengaku salut kepada Mas Irwan M Santika yang berani berbisnis online. Mas Irwan rela meninggalkan kenyamanan sebagai orang gajian yang selama ini dinikmatinya. Dan menjadi full time berbisnis online.

Membaca postingan Mas Irwan di sini, saya serasa mengalami déjà vu. Dulu sekali, waktu saya merintis bisnis ini kurang lebih sama yang saya alami. Sebelum saya memutuskan berhenti dari tempat kerja saya, saya melakukannya hanya dengan mengandalkan keyakinan semata.

Saat itu saya cuma yakin dengan apa yang saya lihat di internet kalau internet betul bisa mengalirkan uang melimpah. Kemudian saya take ACTION. Dan sekarang saya benar-benar membuktikannya.

I believe, I take ACTION, I’m success.

Seberapa yakin anda untuk sukses di bisnis online?

392 Comments. Leave new

3poin itu sangat penting dimiliki,saya harus punya 3hal itu semoga terwujud,tq

salam sukses selalu pak joko susilo, terima kasih telah brbagi ilmu semoga bermanfaat.

Makin tercerahkan setelah selama ini gelap gulita dengan blog. Ibaratnya punya tulisan bagus tapi tidak ada yang membaca, bukankah begitu mas ?

Salam sukses

Terima kasih mas Joko. tulisan Anda selalu menginspirasi dan memotivasi. saya cari2 lagi postingannya lainnya ya.

Sangat sepakat dengan postingan ini, keyakinan adalah kunci dari segala bidang untuk meraih sukses. terlebih dalam membangun sebuah bisnis online ini. Terimakasih penyemangatnya

Dalam perjalanan, sering timbul ketakutan, kecemasan dan pikiran negatif. Hanya saja, kita yang memutuskan untuk larut dalam hal-hal negatif tersebut (yang berdampak melemahkan semangat dan harapan kita) atau kita menghalau hal-hal negatif tersebut dengan berbaik sangka kepada Allohu Ta’ala, lalu Alloh memberikan ketenangan, menghilangkan ketakutan, kecemasan, memberikan petunjuk dalam hati kita, sehingga kita tetap dapat maju /moving on.

[…] apapun kritikan yang disampaikan pelanggan harus anda terima. Memang ada benarnya sih… Bagi pebisnis online, kritikan pedas sekalipun harus didengarkan […]

[…] apapun kritikan yang disampaikan pelanggan harus anda terima. Memang ada benarnya sih… Bagi pebisnis online, kritikan pedas sekalipun harus didengarkan […]

terima kasih sudah berbagi ilmunya pak joko. salam sukses selalu

yang lebih penting adalah terus belajar mengenai risiko dan perubahan yang terus terjadi.

perlu dicontoh tuh teman-teman… selamat berjuang dan sukses selalu…

2011…

I was just looking for this info for a while. After six hours of continuous Googleing, at last I got it in your web site. I wonder what is the lack of Google strategy that don’t rank this type of informative web sites in top of the list. Generally the…

salam suskes buat smeua, terus bekerja kerja keras dan pantang menyerah demi mencapai kesuksesan.

semangat tetap menyala-nyala. yang menjadi masalah bagaimana mendapat dana untuk promosi selanjutnya. seperti pa joko, pasang banner disana sini. sudah ada hasil sih, yang hari ini di transfer.tapi abis buat bayar utang dulu. he-he-he. nunggu kabar lain dulu ah..salam sukses pa joko.

[…] Kerja keras. Sebagian besar pebisnis online sukses yang saya tahu, pada awalnya ACTION amat keras. Bahkan lebih keras dari pekerjaan offline-nya. […]

[…] pertama yang banyak diperbuat para pebisnis online adalah tidak membuat bisnis online sebagai sandaran hidup seperti pekerjaan atau profesi yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *