šŸ”“ 3 Tips Sukses Berjualan (Apapun) Lewat Blog

tips sukses berjualan

Anda mencari tips sukses berjualan lewat blog? Simak posting berikut.Ā Bisnis dan teknologi selalu berjalan beriringan. Dulu waktu internet pertama kali muncul, langsung e-commerce menggeliat. Situs web menjadi sarana memperkenalkan produk dan berpromosi. Sekarang saat heboh-hebohnya blogging, blog pun tak ketinggalan menjadi sarana baru berbisnis.

Suatu hal yang wajar. Karena bila digambarkan bisnis itu sendiri punya sifat ulet, pantang berhenti, dan adaptif. Artinya, setiap terjadi perubahan, otomatis bisnis ikut menyesuaikan diri.

So, langsung saja bagaimana tips sukses menjual (apapun) lewat blog?

3 Tips Sukses Berjualan (apapun) Lewat Blog

  • Ajak ngobrol, bukan jualan. Mulanya blog lahir untuk sarana ekspresi diri alias bersifat personal. Pengunjung datang karena ingin tahu misalnya Mas Sumartono sukanya apa, yang biasa dibicarakannya apa. Watak asli blogging ini penting dipahami bagi anda yang mau berbisnis lewat blog. Tak bisa anda serta merta melakukan hard selling lewat blog.
    Yang terbaik menurut saya blog difungsikan untuk soft selling. Ā Bukan dengan terang-terangan berpromosi. Tapi cukup berjualan secara diam-diam. Buat mereka ketagihan dengan content blog anda. Dan ketika mereka suka, maka akan lebih mudah bagi anda menjual (apapun).
    Lain halnya kalau anda anda langsung membombardir dengan promosi langsung. Seketika pengunjung langsung kabur dari blog anda. Ringkasnya, lakukan soft selling di blog. Untuk hard selling terapkan di situs web/mini site saja.
  • Sering memposting yang menarik. Memposting secara rutin itu penting. Memposting hal menarik tak kalah penting. Blog disukai karena sering di-update. Kalau jarang, apa bedanya dengan situs web?
    Mungkin alasannya anda kesulitan mencari ide posting. Apa iya? Coba nikmati tulisan Mas Syahru berjudul Mengajari Seekor Anak Ayam untuk Menari! yang terinspirasi dari nonton National Geographic. Atau tulisan Formula Bisnis Menulis Pangkal Kaya yang diakui Mas Mufli hanya hasil olah otak saja. Gampang kan menulis?
  • Tulis yang anda tahu dan sukai. Ini akan membuat anda lebih enjoy blogging. Simak misalnya posting-posting Mbak Lintang Fajar. Postingannya selalu khas bercerita gaya Mbak Lintang. Sekalipun semata karena suka menulis, tanpa niat menjual, tapi saya yakin tulisannya sungguh menjual. Tak menutup kemungkinan nantinya benar-benar akan dibukukan.
    Menulis hal yang anda suka sangat baik. Sebab itu salah satu alasan kenapa kita blogging. Saya yakin asal kita melakukannya secara tekun dan konsisten, orang tak akan ragu mengapresiasi tulisan anda. Karena mereka suka tulisan yang bermanfaat dan inspiratif. Kalau sudah begitu, apa pun yang anda dapatkan berikutnya, hanyalah efek dari rasa suka mereka.

Kuncinya pada konten. Konten yang menghisap akan membuat pengunjung ketagihan. Sehingga begitu mereka sekali saja membaca dan suka, mereka akan berulang-ulang kembali ke blog anda.

Terapkan tips sukses berjualanĀ dan Salam ACTION!

472 Comments. Leave new

terima kasih ilmunya dan artikelnya pak joko susilo semoga bisa membantu saya berbisnis online.

Makasih banyak tips nya mas joko.
infonya sanyak menarik dan sangat bermanfaat.

bener sekali mas joko, saya pernah langsung promosi malah habiskan uang setelah saya optimasi blog saya mulai ada penjualan

bagaimana menciptakan sikap yang mudah bergaul pak, soalnya tidak semua orang tidak mudah untuk berkomunikasi sedangkan dia memiliki keinginan untuk berjualan. šŸ™‚

Terimakasih sebelumnya mas joko susilo, berarti awalnya kita harus bercengkrama dengan pengunjung dan memberikan konten yang membuat akrap kemudian baru deh jualan, begitu ya kira2 .?

terima kasih pak joko ilmunya

jadi semuanya tidak harus tentang review produk dan jasa ya..
trims atas masukkannya

berarti pasang system chat donk mas. biar bisa ngobrol bareng. ahahah

yang paling penting adalah actionnn….
jadi apapun caranya action saja

terima kasih atas penjelasannya, saya akan coba ikuti saran2 Pak Joko semaksimal mungkin

Blog juga bisa dijadikan sebuah investasi untuk dimasa yang akan datang.

Tipsnya mnatap Pak,, tinggal saya coba actionkan..

wah mohon pencerahann nih mas…masih awam

“Selling in disquise” seperti judul film layar lebar,,,,,,

Mas joko, Saya ucapkan terima kasih atas email mas yang tak pernah putus2nya sejak kakak saya bergabung di SMUO 2 tahun lalu, terima kasih atas tip-tip nya
dan kirimkan saya mas tanpa bosan, karena semuanya sangat bermanfaat bagi saya sebagai pemula.

Sukses Selalu

Amin

wah ini baru bener2 ilmu, saya baru muali blogging… memang paling susah cari idenya,… tapi hal itu harus dicoba smoga ada juga yang suka dg tulisan kita…

ya memang lebih baik kita akrab dulu dengan para pengunjung agar ia merasa nyaman dan ingin berkunjung lagi di blog yang kita buat.

makasih atas tips berjualannya mas joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *