🔴 4 Cara Meningkatkan Omset Penjualan

Cara Meningkatkan Omset Penjualan

Kabar gembira mengenai meningkatnya omset penjualan diberitakan oleh Pak Herwanto Jaya di sini

Alhamdulillah Bisnis Rombong saya Omzetnya naik 200 %, saya sudah action dan menjalankan semua Metode yang bapak jabarkan di blog bapak ini, Maju terus pak Joko, anda Pioner dalam Bisnis internet di Tanah air.

Dalam bisnis, meningkatkan omset penjualan sangat penting. Sebab omset berbanding lurus dengan profit yang didapat. Semakin besar omset penjualan, semakin besar keuntungan yang diperoleh.

Pertanyaannya, bagaimana cara meningkatkan omset penjualan?

Sebelum masuk ke tips meningkatkan omset penjualan, biasanya pebisnis mencari hal-hal besar yang bisa memicu peningkatan omset dalam sekejap. Tidak ada salahnya memang. Tapi seringnya peningkatan omset itu bisa dimulai dari hal-hal yang kecil yang mungkin sering diabaikan, dan justru itu yang bisa meningkatkan omset secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

Berikut saya bagikan empat cara meningkatkan omset penjualan bisnis anda.

1. Lihat harga jual
Bagaimana dengan harga jual produk anda? Apakah sudah waktunya naik, tetap, atau turun? Anda bisa nilai dari perkembangan penjualan anda. Ketahui harga ideal saat ini dengan mencoba beberapa opsi harga jual. Dengan begitu, anda akan tahu harga ideal untuk produk anda. Sehingga anda akan lebih mudah untuk meningkatkan omset penjualan anda.

2. Kenali kapan prime time bisnis anda.
Prime time bisnis artinya saat penjualan banyak terjadi. Di waktu tersebut anda harus optimalkan kinerja penjualan anda misal dengan menggencarkan program pemasaran. Segenap resource yang anda miliki, harus fokus penuh pada saat prime tersebut.
Mengenai prime time ini pernah saya ulas untuk blogging juga pada posting Kapan Waktu Terbaik Posting?

3. Lihat database konsumen anda
Kalau anda punya data konsumen, coba lihat dan analisa kembali apa yang menyebabkan mereka menjadi konsumen anda. Kalau anda sebelumnya sudah baca posting segmentasi pasar, sebaiknya anda kategorikan juga konsumen tersebut ke dalam beberapa daftar konsumen. Sehingga anda bisa melakukan pendekatan marketing yang sesuai untuk setiap daftar konsumen tersebut.

4. Jalankan strategi pemasaran untuk meningkatkan omset
Untuk meningkatkan omset penjualan, jangan ragu untuk menjalankan strategi pemasaran seperti dengan memberikan penawaran yang super heboh. Bentuknya bisa seperti memberikan ukuran produk yang lebih besar, diskon, atau memperpanjang masa penggunaan produk. Bisa juga dengan menjalankan program booking order atau sejenisnya. Intinya, jangan ragu untuk ACTION dengan ide pemasaran yang hendak anda lakukan.

Silakan praktekkan empat cara meningkatkan omset bisnis anda ini. Bagikan juga pengalaman anda dalam upaya meningkatkan omset penjualan lewat komentar, salam ACTION!

217 Comments. Leave new

“Stop DREAMING , Start ACTION”
Semua proses tidak selalu berjalan mulus, Namun tetap optimis, Terlebih buat teman” yang sudah Action untuk sebuah bisnis, jangan pernah menyerah tinggal satu langkah lagi untuk menuju Succes.
Terima kasih Pak JOKO… Succes selalu buat pak JOKO dan teman” lainnya yg berbagi disini.

sangat bermanfaat info nya om, terima kasih

langsung aja deh k tkp

makasih gan ,,, artikelnya menarik

Boleh tuh d aplikasikan

Terimakasih tipsnya, sangat bermanfaat!

Untuk saat ini cara meningkatkan penjualan sedah banyak ragam cara.

Makasih pa Joko, jadi punya banyak jurus untuk julana online 🙂

Reseller Kerjanya Promosi 1000 x, Hasil Deal 1 x beli = Teorinya. Prakteknya jarang terjadi Harus Kreatif dan Sabarrr, KREATIF Seperti saya jual Produk Baru di GOGEL RISET tidak dikenal, langkah pertama saya bikin situs gratis blogspot, langkah kedua saya tiap hari posting sesuai judul, Conten, keyword blogspot, langkah ketiga baru dikenal di gogel selama 2 bulan Sesudah bulan kedua baru ada yang tanya saya jawab by Phone jadilah transaksi pertama langkah berikut saya isi conten di situs pasar induk kramat jati biar lebih bonafideeee

Langsung menuju TKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.