🔴 5 Ciri Orang-Orang yang Sukses

ciri orang sukses

Saya banyak kenal orang yang sukses, baik yang terkenal maupun tidak, di berbagai bidang kehidupan. Baik di bisnis online maupun bisnis offline, atau pun bidang lainnya. Dari sekian banyak orang sukses itu, ada lima ciri yang melekat pada mereka.

Apakah lima ciri-ciri orang yang sukses itu?

  1. ACTION. Tak ada orang sukses yang tak ACTION. Semuanya mau ACTION! Orang-orang ditempa oleh pengalaman berkat ACTION yang mereka lakukan. Sekalipun anda dianugerahi bakat yang luar biasa, anda tetap butuh ACTION.
    Terlebih kalau dianggap tak punya bakat, anda harus ACTION. Dalam buku Outliers, Malcolm Gladwell menulis “hukum 10.000 jam” bahwa kunci untuk sukses di segala bidang tak lain adalah praktek sampai mencapai 10 ribu jam.
    Jadi, mari mulai ACTION sekarang untuk sukses di bidang apapun yang anda inginkan.
  2. ACTION lebih. Sekalipun ada istilah “kerja cerdas”, namun kebanyakan orang sukses yang saya tahu biasanya kerja juga lebih keras. Mereka bekerja jauh lebih banyak. Banyak hal yang harus diselesaikannya dibanding kebanyakan orang.
  3. Mulai dari tujuan. Apa tujuan anda? Misalkan anda punya produk, anda ingin produk anda itu menjadi yang paling cepat, paling murah, atau paling apa?
    Tentukan apa yang ingin anda capai. Sehingga setiap ACTION yang anda lakukan mengarahkan kepada tercapainya tujuan itu.
  4. Tidak mudah puas. Ciri orang sukses berikutnya adalah tidak mudah berpuas diri. Saat suatu target tercapai, mereka mencanangkan target baru yang lebih menantang. Itulah yang saya temui dari karakter orang-orang sukses. Seperti ucapan Steve Jobs “stay foolish, stay hungry”.
    Soal tidak mudah puas ini tentu harus diletakkan di area yang berbeda dengan bersyukur. Bersyukur itu wajib hukumnya bagi kita dalam setiap hasil (apapun) yang kita terima. Namun itu jelas tak lantas membuat kita berhenti untuk terus ACTION!
  5. Punya kemampuan menjual. Orang yang sukses selalu bisa menjual. Baik produk, suara, kemampuan, atau bahkan dirinya. Ya, orang sukses punya kemampuan menjual yang hebat.

Inilah kelima ciri-ciri orang sukses yang saya tahu. Anda tahu ciri lainnya? Mari tambahkan dengan berkomentar di bawah ini.

Salam ACTION!

154 Comments. Leave new

Sukses adalah sebuah pencapaian, dan gagal adalah sebuah pembelajaran. Belajarlah dari kegagalan dan bukan dari kesuksesan.

Orang sukses bukan berarti tidak pernah gagal, namun ia akan selalu bekerja keras dan tidak mudah putus asa untuk bisa meraih tujuan yang ia inginkan.

dan jangan lupa selalu bersyukur dan tetep rendah hati.

Trimasih atas ilmunya pak joko.
setelah saya baca ini , saya tambah optimis..

Saya sepakat sama pendapatnya pak Joko

SUkses itu relatif Om. Jangan sampai deh di Dunia kita sukses, tapi di akhirat gagal..

Tips pak joko memang paling oke
harus di coba dan terus keep action
Jangan lupa Fokus pada satu titik

benar sekali itu pak, salam sukses selalu untuk pak joko dan semuanya. salam action

klo saya adalah kebalikan dr smua 5 hal diatas, kecuali no.4.
sy trmasuk org yg tdk mudah puas dan mudah bosan. sy rasa itu brkaitan.
dan bgaimana caranya utk membertantas kmalasan?
masalah besar saat org mnginginkan ssuatu dan mncoba adalah rasa malas yg sring kali mncul, lalu mdah putus asa dan tdk sabaran dlm mnjalani proses

bisakah sy brubah pak Joko?

artikelnya bagus pak

punya trik tersendiri untuk menjual , atau bisa dibilang kreatif juga …. salam sukses!

saya barusan juga baru membuat penjualan,ternyata asik

Menurut saya, sebelum action harus punya mimpi dulu, baru action, jadi jangan berhenti bermimpi tapi bermimpi lah dan action lah!!

saya juga barusan melakukan penjualan , mantab deh ternyata saya juga termasuk yang nomer treakhir

Pak Joko, semisal kita udah punya ke 5 unsur tsb…gimana cara mengatasi gangguan2, kerikil2 tajam yang memperlambat usaha kita untuk sukses ? motivasi extra seperti apa untuk kita bangkit lagi

contoh gangguannya seperti apa misalnya?

artikel di web anda bagus2 pak, motivasi smua, terimakasih udah diingatkan

Jangan sampai di dikte oleh rasa takut, daripada itu kita harus merasa tertantang menghadapinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *