🔴 5 Tips Menulis Iklan Online yang Efektif Mendatangkan Penjualan

Menulis Iklan Online

Saat anda memulai bisnis online, salah satu hal penting adalah berpromosi dengan menulis iklan online. Berpromosi bisa secara online maupun offline. Di online, cara promosinya beraneka rupa. Baik yang menggunakan iklan berbayar maupun non berbayar.

Nah, saat anda menuliskan iklan, kemampuan anda dalam copywriting atau menuliskan iklan menjadi sangat penting. Karena itu menentukan apakah nantinya iklan anda diklik atau tidak.

Bagaimana cara menulis iklan online yang mematikan sehingga efektif mendatangkan penjualan?

Judul dan isi adalah kedua titik vital dalam iklan online. Pertama orang melihat judul. Selanjutnya, melihat isi untuk lebih meyakinkan mereka bahwa iklan tersebut yang memang diinginkannya. Karena itu, antara judul dengan isi harus solid.

Idealnya tips menulis iklan di bawah ini digunakan untuk iklan PPC (pey per click) yang mempertimbangkan keyword, seperti Adwords. Namun tak ada ruginya pula jika digunakan untuk iklan online secara umum. Tipsnya seperti di bawah ini:

  • Pilih keyword. Dalam iklan, masukkan kata yang anda duga paling dicari target iklan anda. Misalkan saja, produknya berupa kopi yang dipasarkan Mas Sumartono kata apakah yang kira-kira dicari? Kopi nikmat, kopi enak, atau kopi lezat? Pilih salah satu.
  • Buat beberapa rancangan judul. Andaikan memilih “kopi nikmat”, lalu coba buat dalam beberapa versi judul. Misalnya “Ingin Kopi Nikmat?”; “Cari Kopi Nikmat?”, “Ini Kopi Nikmat Kesukaan Anda!” dan lainnya.
  • Menyantumkan jumlah pengguna. Masih mengenai judul, sebagai alternatif anda bisa buat judul yang menyebutkan jumlah pengguna produk tersebut. Sebagai contoh, misalkan bila produknya berupa bakso seperti blog baksowolu, bisa menulis “Bagaimana Rasa Bakso yang Minimal dinikmati 514 orang per harinya?”
  • Perkuat dalam Isi. Setelah judul, anda tuliskan isi iklan anda. Pada isi, anda perkuat pesan yang ingin anda sampaikan. Memperkuatnya bisa dengan menampilkan keunggulan atau kekuatan produk anda.
  • Hindari menyingkat. Sebagai contoh misalnya anda akan mengiklankan Formula Bisnis. Hindari menuliskan FB, lebih baik langsung ditulis Formula Bisnis. Mengapa? Karena pengunjung yang mengkliknya bisa salah kira. Dikiranya FB merupakan Facebook. Kalau demikian bisa jadi mereka mengklik yang tak diharapkan. Sehingga sangat mungkin mereka segera menutup iklan yang baru dikliknya. So, lebih baik langsung tuliskan nama lengkap produknya saja.

Kelima tips di atas tidak mutlak untuk iklan online. Anda mau gunakan untuk iklan offline seperti di spanduk, juga bisa. Dan yang penting dalam berpromosi, fokuskan pesan anda.

Anda bisa coba segera menulis iklan online anda, Salam ACTION!

615 Comments. Leave new

Sangat menarik infonya pak,saya juga bisnis agen grosir unik pemula,trims sarannya sangat membantu

Kalau mau jadi pengusaha, jangan putus asa.. isi hari hari mu dengan action.. action dan action, teori hanya pelengkap, yang utama adalah action

Terimakasih Pak Joko Susilo, tulisannya sangat bermanfaat. Karena selama ini saya beriklan untuk produk saya sampai saat ini belum mendatangkan hasil yang menggemirakan, mudah-mudahan sesudah menerapkan tulisan ini bisa menaikan omset…. sekali lagi matur suwun sanget pak .

Pas benar bimbingan pak Joko ini.. cocok sekali, saat butuh ya kok pas bacanya.. makasih Pak..

Artikel di atas sangat membantu,ini langsung saya coba pak,trims pak joko

bermanfaat sekali artikel di atas bisa tahu cara menulis iklan online yang efektif. terima kasih pak jokosusilo. salam sukses.

terikamasih atas ilmunya pak. saya sangat terbantu dengan ilmu bapak. saya doakan semoga bapak selalu sehat sentosa.

makasih ilmunya pak. situs ini benar-benar lengkap membahas tentang bisnis.
saya sangat terbantu dengan adanya situs ini. semoga bapak selalu sehat sejahtera.

tank pak joko tips nya……
kalau anda bermasalah dengan kesehatan anda dan ingin detok secara alami ,,,,lakukan dengan enak dan serasa minum juice rasa buah……. silah kan coba …… best regard : 085331998899.

Terima kasih pak joko,mudah2an dengan informasi nya iklan yang akan dipasang bisa menarik banyak penggunjung

terima kasih atas informasinya. dapat menambah wawasan periklanan. dan mengambangkan usaha.

Mas Joko sudah mengeluarkan jurus rahasianya nih , tipsnya sudah masuk materi kursus Internet Marketing ya mas……. Terimakasih mas 🙂

Hmm

Menarik sekali, iklan memang sangat amat dibutuhkan untuk bisnis terus bergerak, akan saya praktekan untuk jasa epoxy lantai yang saya kelola

Terima kasih pak joko. Sukses sekalu untuk Anda

wah kalo terlau banyak bikin iklan dikira Spam mas bro dan pastinya kena black list :3

Jangan Lupa Kunjungi saya balik klik nama saya …
bisnis saling share bisnis ukm online

salam kenal pak joko awalnya saya ragu tapi setslah sering saya kunjungi web pak joko saya semakin yakin dg ilmu pak joko mulai 2014 saya mulai meng onlinekan usaha saya setelah salama 10 tahun bergerak secara offline.semoga ilmu pak joko membawa berkah.aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.