🔴 6 Cara Sederhana Menumbuhkan Kreativitas untuk Memajukan Bisnis Online Anda

Menumbuhkan Kreativitas

Saya masih teringat saat mengawali bisnis online. Waktu saya utarakan niat saya “menjual informasi” lewat internet, rekan-rekan saya tertawa. Menjual informasi mungkin mereka anggap bisnis yang “aneh”. Padahal, selain secara online “menjual informasi” sudah lama dilakukan oleh orang-orang di luar sana, di sekitar kita sendiri secara offline “menjual informasi” sudah lama dilakukan baik dalam bentuk koran, majalah, tabloid, buku, dan lainnya.

Inti yang ingin saya tegaskan adalah pentingnya kreativitas dalam hidup. Entah apapun kondisi anda saat ini. Mungkin anda masih berstatus sebagai karyawan atau sudah memulai bisnis online, kreativitas sangat menentukan keberhasilan anda di masa mendatang. Kreativitas yang membuat yang belum ada menjadi ada. Dan yang sudah ada menjadi jauh lebih baik lagi.

Lalu bagaimana memompa energi kreatif dalam diri anda?

Silakan simak beberapa kiat sederhana menjadi kreatif berikut ini:

  • Beri tenggat waktu. Ini kiat sederhana pertama. Beri tenggat waktu atas tugas anda dan itu wajib anda penuhi. Setiap mendekati deadline (tenggat waktu) tugas, saat itulah adrenalin kita akan meningkat dan biasanya ide-ide baru akan mengalir lancar. Kita akan berupaya sekuat tenaga memenuhi deadline. Sehingga pikiran akan berupaya mencari jalan tercepat menyelesaikannya.
  • Setel musik. Bagi yang suka musik, dengarkan musik favorit anda. Seperti misal lagu Never Leave Your Heart Alone di blog Bu Titik. Biarkan pikiran anda menari-nari. Apa saja ide yang anda dapat? Catat!
  • Rileks sejenak. Waktu pikiran terasa mampet, relakslah sebentar. Main playstation bareng anggota keluarga sering saya lakukan. Beri kesempatan pikiran anda untuk relaks.
  • Nikmati hobi anda. Seperti memancing yang biasa saya lakukan saat waktu senggang. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, ide-ide segar dari kepala saya mengucur lancar. Anda pun bisa melakukannya. Apakah anda suka memelihara tanaman, bermain sepakbola, membaca, atau apapun hobi anda, nikmatilah untuk membuat anda lebih kreatif.
  • Tanyakan pada anak kecil. Sederhanakan persoalan yang tengah anda hadapi dan tanyakan pada anak kecil. Anda akan takjub terkadang jawaban-jawaban mereka begitu brilian. Simpel namun mengena untuk menyelesaikan persoalan.
  • Berdoa dan ACTION. Berdoa itu akan membuat anda lebih kreatif. Coba anda lakukan doa dengan sungguh-sungguh. Lalu barengi dengan ACTION. Kata Pak Haji Mohamsa Ramly, bekerjalah dengan penuh minat dan doa yang kuat.

Sebagai penutup, ada sebuah game sederhana. Lihat sembilan lingkaran kecil di bawah. Tugas anda adalah menghubungkan kesembilan lingkaran kecil itu dalam empat garis bersambung tanpa putus.

O   O   O

O   O   O

O   O   O

Silakan anda coba pecahkan dengan melakukannya di atas kertas. Kalau anda sudah berhasil melakukannya dalam empat garis, lanjutkan dengan mencobanya dalam tiga garis.

Bagaimana? Bisa kan?

327 Comments. Leave new

wah artikelnya sangat bermanfaat.
Kalau berhenti dan menyerah dengan satu tantangan, bagaimana mau sukses
keep action pak Joko

materi berat pak joko, krn Tantangan terbesar sy dalam mewujudkan ide adalah memulainya. haha susah terlepas dr zona aman yg jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.