🔴 6 Tips Penjualan yang Makin Penting di Tahun 2014

internet marketing

Saat saya mulai internet marketing di awal tahun 2000-an dibanding saat ini, perubahannya amat cepat. Dulu masih belum ada social network, namun sekarang ada facebook, google plus dan segala macamnya.

Tak hanya di dunia internet marketing, dasar ilmu selling (penjualan) pun mengalami perkembangan yang sangat. Ada banyak perubahan yang bagi siapapun harus mau beradaptasi dengan perubahan yang terjadi jika tetap ingin terus maju dan berkembang.

Berikut ini beberapa tips penjualan yang makin penting dipraktekkan di tahun 2014 ini. 

  • Proses penjualan. Memperhatikan bagaimana proses penjualan temat rjadi apenting. Sebab dari sana anda bisa tahu bagaimana teknik marketing yang bekerja efektif. Dan untuk itu dibutuhkan untuk pengukuran yang jitu karena penjualan kemudian diukur lebih berdasar data, fakta dan angka.
  • Otomatisasi. Dengan kebutuhan akan kecepatan proses penjualan dan makin kompleksnya data penjualan yang dimiliki, adanya otomatisasi sangat dibutuhkan agar pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien.
  • Ujung tombak marketing makin dibutuhkan. Kebutuhan akan tenaga marketing semakin dibutuhkan. Hal ini sebenarnya sudah dirasakan dalam beberapa tahun terakhir. Makin banyak usaha dan bisnis yang sadar bahwa marketing adalah ujung tombak dengan menempatkan lebih banyak tenaga marketing dibanding bagian lainnya.
  • Menjual secara personal. Personal selling kian mendapat tempat. Hal ini dipengaruhi oleh social media yang marak saat ini. Pendekatan secara personal harus diperhatikan jika anda ingin menjual lebih banyak lagi.
  • Tak hanya mampu menjual. Kemampuan untuk sekedar menjual tidak lagi cukup. Konsumen saat ini butuh marketer yang bukan saja mampu memberikan pandangan dan mengarahkan pada produk yang benar-benar dibutuhkannya, tapi juga bisa menjadi pelindung terhadap produk yang sudah mereka beli.
  • Internet. Tentu saja internet makin penting peranannya dalam penjualan. Apapun usaha anda. Bukan hanya anak muda saja yang gandrung dengan internet saat ini, tapi banyak orang dewasa dan tua pun mulai sadar bahwa internet punya potensi besar, termasuk dalam melejitkan penjualan.

Siapapun di dunia ini sebenarnya terlahir untuk menjual sesuatu, entah itu disadari atau tidak. Baik menjual diri, menjual kemampuan, atau menjual barang.

Semoga bermanfaat. Salam ACTION!

166 Comments. Leave new

Banyak tuh internet marketer yang menggunakan cara keempat di facebook.

tentu HARUS dikerjakan secara KONSISTEN. Ini wajib hukum nya jika ingin sukses di bisnis apapun. Tanpa yg satu ini, bersiaplah untuk GAGAL TOTAL.

makasih pak atas tips nya. sangat bermanfaat dan memotivasi ……………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *