­čö┤ 7 Kesulitan Yang Biasa Dihadapi Pebisnis Internet Pemula

Kesulitan Bisnis Internet

Pebisnis online pemula kerap menghadapi kesulitan atau hambatan saat mulai bisnis online. Saat produk dan situs web sudah siap, tantangan-tantangan berikutnya yang dihadapi oleh pebisnis online pemula sudah menanti. Apa sajakah tantangan atau kesulitan yang biasa dihadapi pebisnis online pemula?

Tantangan-tantangan pebisnis online pemula biasanya seperti di bawah ini.

  1. Penjualan. Ini adalah tantangan pertama. Pebisnis online pemula harus mencari pembeli pertama, kedua dan seterusnya. Bagi pemula, menghasilkan penjualan pertama mungkin tidak mudah. Namun jika memang tekun mempraktekkan ilmu bisnis online, dijamin penjualan pertama akan segera tercapai.
    Bagi yang sudah mahir internet marketing, penjualan sudah bukan lagi masalah. Hasil puluhan juta atau ratusan juta per bulan merupakan hal biasa.
  2. Traffic. Nah ini ada kaitannya dengan poin di atas. Penjualan erat hubungannya dengan traffic atau jumlah kunjungan ke situs web anda. Semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak peluang terjadinya penjualan.
    Bagaimana cara meningkatkan traffik? Silakan baca tips meningkatkan traffic. Anda juga bisa pelajari Simple Traffic Generation for Beginner di Aset Virtual.
  3. SEO. SEO intinya adalah cara untuk menempatkan situs web anda berada  di halaman pertama search engine. Syukur-syukur jika bisa menjadi nomor 1.
    Bagaimana caranya? Anda bisa belajar pelan-pelan. Silakan baca tips SEO dan lakukan ACTION. Kalau anda punya modal, anda bisa gunakan jasa SEO.
  4. Sulit Mengatur waktu. Khususnya bagi anda yang memulai bisnis online sebagai bisnis sampingan, mungkin anda mengalami kesulitan untuk mengatur waktu anda. Selain harus bekerja, anda juga harus memikirkan bisnis online anda.
    Solusinya? Buat prioritas dan jalankan secara disiplin.
  5. Kesulitan Teknis. Hambatan lainnya anda soal-soal teknis seperti bagaimana ingin menemukan pasar yang peminatnya banyak, atau cara mencari backlink yang tepat dan seterusnya. Solusinya, anda bisa belajar bisnis online di Mr Action Club.
  6. Sulit melakukan branding. Ini juga persoalan yang banyak muncul pada pemula bisnis online. Maklum, karena masih baru di bisnis online, maka mereka harus berusaha keras untuk melakukan branding bisnis online.
    Untuk itu, anda harus mulai lakukan branding. Blogging merupakan cara yang efektif untuk melakukan branding.
  7. Sulit mempertahankan. Kata orang, “lebih mudah mencapai daripada mempertahankan”. Ini juga yang terjadi di internet. Sering saya lihat, ada pebisnis online yang mampu tumbuh dengan cepat, namun secepat itu juga kemudian bisnisnya turun dan tak berbekas.
    Betul.. ini sudah saya wanti-wanti di aset virtual. Banyak bisnis online menguap tak bersisa. Karena itu anda harus selalu mengevaluasi bisnis anda, terus belajar dan giat ACTION!

Lebih dari semua hambatan di atas, menurut saya, ada satu hambatan terbesar bagi pemula bisnis online yaitu saat anda takut mencoba. Semua pebisnis online yang sudah mahir di internet sekarang ini, mulanya juga pemula bisnis online seperti anda saat ini. Kalau mereka bisa, saya yakin anda juga bisa. Satu-satunya pembatas antara seseorang dengan kesuksesan adalah dinding pembatas yang diciptakan sendiri. Bahwa apa yang orang lain bisa, dia tak cukup yakin untuk bisa mencapainya.

Solusinya, tak ada lain selain ACTION, FOKUS dan PANTANG MENYERAH. Berusahalah semaksimal mungkin untuk mencapai hasil terbaik.

Atau anda mungkin memiliki kesulitan lainnya? Mari kita diskusikan…

249 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel 7 Kesulitan Yang Biasa Dihadapi Pebisnis Internet Pemula sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

terima kasih pak joko sudah memberikan 7 kesulitan dalam berbisnis online. salam sukses selalu

dbcn oriflame/?id.sri nur aeni
November 14, 2013 2:04 amReply

Postingan dri mas joko adalah ilmu saya yg membuat saya trus semangat wat merubah hidupq d usia senja qnanti dg trus belajar wat ngejalani bisnis mlm dBCN ORIFLAME

Keren banget,, postnya
persis sperti itulah. Nah jdi bisa terbayang lamgkah selanjutnya.,

Artikelnya ciamik mantap,.mudah”an secepatnya saya bisa take action..tapi tolong di bantu ya Pak..hehe

Untuk mengawali memang sulit, namun kesulitan itu berangsur-angsur, sedikit demi sedikit, lambat tapi pasti, dapat diatasi setelah sering membaca aritikel-artikel dari Pa Joko. Terima kasih Pa Joko.

Terima kasih infonya,Artikel Pak Joko emang selalu TOP BGT,salam sukses

siap mas…tips yang sangat bermanfaat

makasih udah di kasih tau

Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *