🔴 7 Tips Cerdas Promosi Blog Baru

Cerdas Promosi Blog

Anda baru punya blog? Sudah mengisinya dengan content blog? Maka kemudian pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah bagaimana cara promosinya? Punya blog yang sudah diisi content blog, namun jika kemudian tidak sampai terbaca pengguna internet karena kurang baiknya promosi blog yang dilakukan, rasanya content blog menjadi agak mubazir.

Lantas bagaimana cara promosi blog baru yang efektif?

Cara-cara promosi blog berikut ini sangat gampang dipraktekkan termasuk oleh anda yang baru belajar membuat blog.

  1. Tambahkan alamat blog pada signature email. Masih ingat cara membuat signature email? Jangan lupa tambahkan alamat blog anda di signature email.
  2. Buat Fans page. Contohnya seperti yang saya lakukan di Facebook Joko Susilo (dot) com.
  3. Jangan bergantung dari satu sumber traffik. Anda bisa datangkan traffik dari banyak sumber seperti dari gambar dan search engine blog. (Baca Mendulang Traffic dari Google Blog Search dan Google Image)
  4. Rajin-rajinlah blogwalking. Misalkan anda bisa mulai dari blogwalking ke 10 blog dan berikan komentar. Lakukan itu rutin setiap hari. Secara matematis, dalam sebulan berarti sudah ada 300 blog yang sudah anda kunjungi dan komentari. Kalau setahun? 😉
  5. Cepat umumkan setiap posting baru. Setiap blog anda di-update, segera umumkan kalau anda baru saja mengupdatenya. Bisa lewat komentar seperti contohnya yang dilakukan Mas Arief Maulana di sini.
  6. Adakan kontes. Khususnya kontes SEO, seperti yang pernah saya adakan dengan kontes SEO stop dreaming start action. Kontes SEO akan membuat para peserta kontes dan penikmat kontes, datang berulang-ulang ke blog anda untuk mengetahui perkembangan terbaru kontes. Tidak harus berhadiah besar. Bisa mulai dengan sediakan hadiah sesuai kemampuan.
  7. Ceritakan pada teman-teman anda. Kalau yang ini cara promosi offline. Setiap anda bertemu teman atau rekan anda, di sela-sela percakapan, anda ceritakan kalau anda punya blog. Sebutkan alamat atau nama blog anda. Bila perlu tuliskan di kertas. Bukan saja teman-teman anda sangat mungkin mengunjungi blog anda, tapi bisa jadi mereka juga akan menceritakannya pada yang lainnya.

Tips dasar ini cukup memadai untuk promosi blog baru. Namun kalau anda ingin punya blog sukses spektakuler Rahasia Blogging jawabannya. 🙂 Di Rahasia Blogging bahkan sampai saya sediakan dua modul khusus untuk membahas soal traffik.

Dari penerapan Rahasia Blogging tersebut lihat buktinya di sini dan di sini. Simak juga hasil yang didapatkan Blog Dafid Riau dari penerapan Rahasia Blogging.

Salam ACTION!

Mendulang Traffic dari Google Blog Search dan Google Image

544 Comments. Leave new

sungguh luar biasa sekali artikelnya..
salam kenal dan salam sukses ya dalam setiap artikelnya yang sangat bermanfaat bagi semua orang

Pak Joko Susilo ini adalah salah satu legend di dunia internet marketing Indonesia, sama seperti Anne Ahira. Saya juga termasuk salah satu yang pernah menggunakan formulabisnisnya… 🙂 Entah sekarang apa masih ada tidak ya?

Terima kasih pak sudah meramaikan khasanah duni Imers Indonesia.

mantab pak.. makasih tips nya

Trimakasih atas tipsnya, semoga blog saya semakin berkembang

maaf pak apa blognya harus containya mengenai artikelnya pak joko? seumpama tidak ada hubunganya dengan artikel pak joko gimana? tq

Info yang bagus untuk pemula, mau langsung coba di tkp…..

Sangat bermanfaat

Kunjungi Blog Ane juga gan

Unyu-unyu17.blogspot.com

terima kasih pak joko sudah mau berbagi ilmunya

Bagaimana dengan blog otomatis,,,

Kalau signature e-mail itu artinya apa, ya? Soalnya saya baru dengar. Makasih infonya.

Dapet tambahan ilmu lagi, makasie gan.

Mantap mas tipsnya, tapi saya rasa semuanya juga butuh porses. Blog yang kontennya berkualitaspun kadang kalah dengan blog yang sudah menggunakan domain premium.

mantab tipsnya…makasih bang
kunjungi juga blog saya..
studioideal.wordpress.com

Thanks, tips nya mas Joko. Sangat berguna sekali untuk pemula seperti saya.

Suwun

Pak Joko yang terhormat mohon penjelasan dan bimbingannya,saya membuat blog download software gratis tapi sampai sekarang pengunjung tidak lebih 200 perharinya bahkan cenderung menurun,mohon sarannya terimakasih

softwarenya yang freeware atau berbayar? kalau yang berbayar hati-hati saja mas. saran saya sebaiknya ditinggalkan. google juga suka membabat web seperti itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *