🔴 8 Headline Sales Letter Paling Menjual Sepanjang Masa

headline sales letter

Dalam sales letter, salah satu bagian terpenting adalah headline. Karena headline yang dilihat orang pertama kali. Kalau headline anda gagal menarik perhatian pengunjung, mereka akan meninggalkan situs web anda seketika itu juga. Artinya tak terjadi penjualan di situs web anda.

Karena itu anda perlu memberikan perhatian penuh pada headline sales letter anda. Di headline, pesan anda akan terbaca pertama kali. Dari headline pula bermula proses terjadinya penjualan. Untuk itu, jangan segan mengubah headline sales letter jika memang penjualan anda masih seret.

Baiklah. Anda mau tahu headline sales letter paling menjual sepanjang masa?

Headline yang saya sampaikan di sini merupakan pengamatan saya terhadap sejumlah sales letter dan dari beberapa buku copywriting, serta beberapa dimodifikasi sedemikian rupa.

Berikut 8 headline sales letter paling menjual sepanjang masa:

  • Mereka tertawa ketika saya duduk di depan piano. Tapi BUNGKAM Saat Saya Mulai Memainkannya. Headline jenis ini sangat ampuh karena menarik perhatian dan menampilkan efek from “zero to hero”. Seseorang yang mulanya ditertawakan namun bisa membuktikan kemampuannya sehingga membungkam orang-orang yang menertawainya. Anda bisa pakai headline jenis ini dengan pola kalimat berbentuk “Mereka ……., tapi saya membuktikannya”.
  • Siapa lagi yang ingin mendapatkan jutaan rupiah setiap hari? Headline jenis ini kuat karena banyak orang yang belum pernah merasakannya. Anda bisa pakai headline jenis ini dengan pola kalimat “Siapa lagi yang ingin…..?”.
  • Bagaimana sebuah ide sederhana membuat saya menghemat ratusan juta rupiah setahun. Headline ini menghubungkan dua hal secara dramatis. Kalau anda suka, anda bisa pakai dengan pola “Bagaimana ………… Membuat Saya…..”.
  • Apakah Anda Sudah Mempersiapkan Masa Tua Anda? Headline jenis ini bersifat provokatif, menantang, dan menimbulkan rasa penasaran. Pola headlinenya “Apakah Anda…..?”.
  • Bagaimana Saya Mengubah Perusahaan Bobrok menjadi Perusahaan Paling Diperhitungkan Saat Ini. Headline ini merupakan rentetan kejadian. Dari yang semula terpuruk, lalu bangkit, dan meraih prestasi. Anda bisa gunakan dengan pola kalimat “Bagaimana Saya…..”.
  • Bagaimana Mendongkrak Produktivitas Anda Hanya dalam Tiga Hari. Headline ini sederhana dan berisi manfaat besar. Polanya berbentuk “how to” atau “Bagaimana…..”.
  • Jika Anda Bisa Menulis, Anda Bisa Meraup Jutaan Rupiah Dalam Seminggu. Headline ini mengarah kepada kondisi pembacanya. Pola headline ini adalah “Jika Anda …., Anda Bisa……
  • Rahasia Menggondol Tujuh Piala Catur Beruntun Terungkap. Polanya “Rahasia…..”. Kata “rahasia” mujarab untuk menggugah rasa penasaran pembaca.

Kedelapan pola headline di atas hampir semuanya pernah saya coba. Hasilnya memang berbeda-beda. Yang penting setiap anda menggunakan suatu headline, anda ukur hasilnya. Dan bandingkan dengan headline lain yang anda coba. Namun yang jelas, headline sangat besar pengaruhnya terhadap bisnis online anda.

Bagaimana komentar anda? Atau mungkin anda mau mencoba menulis headline di kotak komentar. Boleh juga berbagi pengalaman anda menulis headline. Silakan…saya nantikan dan mari kita diskusikan headline sales letter yang paling menjual.

Related Posts

366 Comments. Leave new

Tanya pak, bikin headline apakah ada belajar cara2 khusus…misal harus menguasai “hipnotis” agar kata2 yg di buat bisa lebih mengena ke konsumen. Terimakasih

Apakah Anda tahu bahwa 80% dari keberhasilan surat penjualan Anda tergantung pada seberapa efektif judul Anda adalah? Ini hanya masuk akal untuk menghabiskan sebagian besar Anda “copywriting” waktu untuk menciptakan berita utama yang menarik perhatian calon pelanggan Anda dan memaksa mereka untuk membaca sisa surat penjualan Anda.

Bertanya nie ,,, apa Headline itu bisa diaplikasikan produk atau tentang Relationship ?

akan saya praktekan… terima kasih ilmunya Pak Joko 🙂

menarik semua headline di atas

Saya juga pak, di member area website saya ini, saya menggunakan 8 headline ini untuk template promosi buat member saya, terima kasih atas bantuannya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *