🔴 9 Cara Melakukan Promosi dan Menjadi Terkenal

fokus dan bersungguh-sungguh

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Apapun yang anda inginkan pasti bisa anda wujudkan. Syaratnya mudah, fokus dan bersungguh-sungguh. Jangan biarkan keinginan anda berakhir hanya sebagai mimpi belaka. Tapi, buktikan!

Saya suka menularkan semangat. Karena hidup memang harus bersemangat. Kalau sekarang anda merasa loyo dan pesimis dengan hidup anda,  anda harus cepat bergerak. Cari sumber inspirasi baru yang bisa memompa baterai motivasi anda. Ledakkan semangat baru!

Begitu pula jika saat ini anda sedang tidak bergairah dengan bisnis online yang anda tekuni. Jika anda merasa capai masih segitu-segitu saja, tidak ada salahnya anda mencoba terobosan baru. Misal, bagaimana kalau anda menularkan semangat yang anda punya untuk para calon pelanggan anda? Jadi bukan cuma melulu produk dan iklan yang anda tawarkan. Tapi, anda memberi value yang lebih pada produk anda. Bisa jadi anda selipkan semangat, motivasi dan kasih sayang pada produk anda.

Saya tahu, sebagai pebisnis anda pasti melancarkan model pemasaran paling hebat sepanjang zaman. Ya, words of mouth alias gethok tular. Untuk menularkan produk ke semua orang prinsipnya sederhana. Berikan kebaikan pada satu orang. Dan biarkan orang tersebut yang mengabarkan kebaikan anda pada seluruh dunia.

Cara – cara melakukan promosi dan menjadi terkenal

Nah, bagaimana caranya mempercepat penyebaran virus ini? Cuma sembilan langkah yang perlu anda jalankan. Dan intinya, virus yang anda sebar ini harus gratis. Di dalam gratisan itulah nantinya anda bisa memasukkan iklan produk anda. Tapi, jangan sembarang produk gratis yang anda berikan pada pengunjung. Ingat, beri value yang lebih. Baiklah … langsung saja kita melangkah ke sembilan strategi untuk menaklukkan pengunjung.

  1. Jangan pelit berbagi artikel gratis. Dengan syarat tetap mencantumkan nama situs web atau blog anda, biarkan pengunjung anda mengkopi artikel anda dan mencantumkannya di situs web atau blog mereka. Atau bahkan di ezine dan newsletter. Dan, untuk memudahkan pengunjung mengkopi, anda bisa membuat resource box dan opsi reprints di akhir artikel.
  2. Produk anda sebagai bonus mereka. Izinkan pengunjung memakai produk gratisan anda sebagai bonus penyerta produk utama mereka. Tapi, jangan lupa… dalam bonus ini anda harus mencantumkan iklan produk anda.
  3. Buat forum atau blog anda sebagai tempat ngobrol yang nyaman. Karena semua orang butuh berkomunikasi, buat forum atau blog anda sebagai tempat yang nyaman untuk ngobrol. Dan yang penting, akomodasi pula keinginan mereka misal untuk berpromosi. Anda pun juga tak akan rugi karena bisa memasang iklan banner produk anda di sana.
  4. Link ke situs web direktori. Kalau anda punya direktori, persilakan pengunjung menambahkan link mereka pada directory situs web anda. Dengan begitu, mereka dan anda sama-sama untung. Link mereka terbantu promosinya. Direktori anda pun juga begitu.
  5. Layanan online gratis. Jika pengunjung ingin produk atau layanan gratisan anda ada di situs web mereka, izinkan mereka memasangnya. Karena sekali lagi promosi anda akan terbantu. Nah, produk yang bisa anda berikan misalnya, email gratis, konsultasi gratis, search engine submissions, dll.
  6. Sebarkan software gratis. Jika anda punya software gratis, biarkan pengunjung anda ikut menyebarkan. Masukkan saja iklan bisnis anda di dalam program software tersebut.
  7. Berbagi template, font, dan desain pun bisa. Sekali lagi anda tidak akan rugi. Karena anda bisa menyisipkan iklan dan setiap orang bisa mengklik iklan itu langsung menuju situs web anda sendiri.
  8. Aliansi promosi. Misal, kalau ada pengunjung yang minta beriklan gratis di ebook anda, ini justru kabar baik. Karena dengan demikian mereka akan semakin bersemangat menyebar ebook anda ini ke semua pelanggan ezine, juga ke semua pengunjung situs web mereka.
  9. Free ebook. Bersyukurlah jika ada yang meminta ebook anda dan ingin menyebarkannya ke semua pengunjung mereka. Karena, estafet promosi tengah terjadi. Pengunjung mereka nantinya juga akan terus menyebarkan ebook gratis anda ke pengunjung mereka. Dan begitulah seterusnya.

Sangat mudah menyebarkan produk gratisan di internet. selama yang anda sebarkan produk yang benar-benar bermutu, saya yakin tidak ada yang menolaknya. Sekarang anda sudah punya strategi bagaimana melakukan promosi untuk  produk anda. Dengan semakin produk anda dikenal banyak orang, semakin populerlah anda. Soal uang, berikutnya akan mengikuti anda.

Apakah anda telah siap melakukan promosi ?

205 Comments. Leave new

Mantap mas terima kasih banyak atas infonya. Tapi bagaimana perbandingan agar produk kita melebar secara online atau offline mas

maaf’ini mau cerita keberhasilan aku,dulu aku usaha kecilan dirumah,udah 3tahun tak ada peningkatan,and udah banyak hutang juga dimana-mana,tapi aku tak mau putus asa selalu cari jalan keluar permasalahan saya,aku selalu cari info di internet,ternyatah aku temukan nomor 082384038889 orang pintar atas nama mbah dewata,awal aku takut hubungi beliau,karna munkin bertentangan agama,tapi aku beranikan diri telpon mbah dan degar arahan dan petunjuknya mbah,tapi berkat petunjuk beliau syukur usaha aku mulai maju,insaalllah semua permasalahan anda bisa dia selesaikan,yang penting kata mbahnya keyakinan and kepercayaan pada diri kita masing-masing,terima kasih mbah dewata.

Yang penting nilai dari produk dirasakan oranglain super canggih tips terbaik

benar sekali pak joko, kalau barang yang ditawarkan tidak bermutu, mana mau orang berkunjung ke web kita

Artikel mengenai promosi baju atau barang selain ebook/software tdk ada ya pak?

Terima kasih banyak nih infonya….
semoga web saya cepat terkenal juga.

Trimakasih banyak, artikel nya sangat membantu saya,yang terpenting adalah bagaimana tulisan2 yang kita tulis berguna dan bermamfaat untuk pengunjung 🙂

mantabb sekali sharing ilmunya…sangat bermanfaat sekali bagi para newbie internet marketing…terima kasih banyak ya…

suksess selalu…

[…] sendiri. Tapi, semua yang anda lakukan akan terbayar dengan popularitas yang anda inginkan. Setelah anda menjadi terkenal, anda bebas memberikan penawaran. Dan, semua orang akan percaya pada […]

Sebuah artikel yang mantap dan tips ilmunya layak dipakai oleh blogger lain.

mas aq punya blog tapi belum banyak dpt pengunjung padah sudah submit ke rss feed ke pr 9 tapi blum juga dapat banyak pegunjung solusinya gi mana ya mas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.