🔴 Berbagai Macam Tujuan Berbisnis Online

berbisnis online

Sering saya katakan betapa penting menetapkan tujuan berbisnis online. Sebab itulah yang akan memandu langkah-langkah bisnis online anda. Tujuan itu yang akan menyemangati anda saat sedang lesu darah. Tujuan itu yang akan membantu motivasi anda untuk terus ACTION. Dan yang pasti, dengan memiliki tujuan yang jelas, anda akan lebih mudah menetapkan langkah apa saja yang perlu ditempuh.

Kalau anda ditanya apa tujuan anda berbisnis online, saya yakin mayoritas dari anda pasti akan menjawab untuk mendapatkan uang dari internet. Betul?

Kalau betul tidak masalah. Sebab memang itulah salah satu buah dari bisnis online. Tapi selain mendapat uang, sebetulnya ada tujuan lain yang perlu anda tahu. Kira-kira apa sajakah?

Baiklah. Inilah tujuan-tujuan berbisnis online yang sudah saya sarikan.

  1. Mendapatkan penghasilan. Seperti disinggung di atas, inilah biasanya yang jadi tujuan sebagian besar yang terjun ke bisnis online. Saat awal memulainya mungkin anda hanya berniat menjadikan bisnis online sebagai sampingan. Tapi ketika mulai menikmati hasilnya yang melimpah, anda akan beralih menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Dan mungkin mengundurkan diri dari pekerjaan offline anda. Betapa nikmatnya sambil menggendong anak atau cucu, anda tetap bisa menghasilkan uang terus-menerus dari internet.
  2. Mendapatkan pengunjung. Poin kedua ini sangat berkaitan dengan poin pertama tadi. Lazimnya, besar pengunjung suatu situs web berbanding lurus dengan uang yang anda dapatkan. Maka tak heran kalau kebanyakan pemilik situs web, selalu berupaya menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya. Sebab dengan begitu makin besar peluang me-monetize-kan situs web anda.
  3. Membangun komunitas. Adanya perkumpulan atau komunitas produk anda sangat penting. Karena dengan begitu, mereka ikut menjadi motor penggerak kemajuan bisnis online anda. Semakin besar komunitas online anda, otomatis semakin maju bisnis anda.
  4. Berkomunikasi. Tujuan ini lumrah sekali. Karena memang internet adalah media komunikasi. Sebab itu penting memastikan agar keseluruhan aspek situs web anda, baik tampilan maupun isi, mampu berkomunikasi secara baik kepada pengunjung. Bila salah satu sisinya ada yang bekerja tak optimal, pasti akan mempengaruhi keberhasilan anda.
  5. Mendapatkan iklan. Pada intinya sebetulnya sama dengan poin pertama tadi. Tapi sengaja saya bedakan, karena pendekatan yang dibutuhkan lain. Maksud saya kalau mendapatkan penghasilan pada poin pertama adalah mendapatkan uang dari pengunjung. Sedang kalau yang ini mendapat uang dari para pengiklan. Berarti yang anda hadapi adalah para pengiklan. Dan pendekatan yang anda perlukan berbeda dengan mendapatkan uang dari pengunjung.

Nah, itulah lima tujuan bisnis online yang biasa diinginkan pebisnis online. Poin penting yang perlu anda camkan adalah dengan mengetahui apa tujuan anda, lebih mudah bagi anda untuk menetapkan langkah apa saja yang mesti anda perbuat. Kalau misal anda memiliki tujuan membangun komunitas, maka ACTION yang anda perbuat harus mengarah ke sana.

Pada prinsipnya keseluruhan tujuan itu saling berkait. Tapi saya percaya kalau setiap pebisnis pasti memiliki prioritas yang bisa jadi berbeda. Untuk itu penting untuk menetapkan apa tujuan yang terpenting bagi diri anda. Dengan memiliki prioritas, anda akan tahu apa yang paling penting untuk anda capai terlebih dulu. Kemudian jangan lupa untuk selalu ACTION berdasar prioritas tujuan anda tadi.

Di luar yang saya sebutkan di atas, anda mungkin memiliki tujuan yang sangat khusus, bersifat pribadi dan barangkali hanya anda sendiri yang tahu. Misal sebagai biaya untuk sekolah anak. Atau bagi yang masih lajang, mungkin untuk biaya pernikahan.

Itu bagus. Namun sebaiknya spesifikkan tujuan berbisnis online

 

 

293 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel tentang Berbagai Macam Tujuan Berbisnis Online sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Jual Sewa Property, rumah, tanah, apartement, gedung, kantor, ruko, tempat usaha, hotel Jakarta: apartmentsjakarta.com, housejakarta.com, jakartamansion.com, #apartmentsjakarta.com, #jakartamansion.com, #housejakarta.com

memang banyak motivasi orang melakukan bisnis online, ada yang cari uang, cari relasi, cari ketenaran, karena hobi, biar gak nganggur atau untuk melakukan cuci uang

kalau tujuan utamanya pasti yang paling atas (mencari penghasilan) :-). Yang di bawah-bawahnya adalah tujuan antara agar mendapatkan penghasilan

waw sangat menarik sekali bisa dipraktekin ini post,dan juga bisa buat refrensi

Yang paling pasti mendapatkan uang yang banyak tanpa memberikan dampak buruk eksternal dari usaha yang dilakukan

point dua pengunjung mah dapet aja si pak joko cuma belom tentu beli ahahah

setiap penghasilan, jangan lupa 2,5 % nya

Memang tujuang sebagai ruh dalam setiap perjuangan, bisnis tanpa tujuan akan tersesat pada kebangkrutan, yg penting baca terus arikel mr. joko supaya tambah, tambah, tambah…. ok

trimakasih mr.joko

Kelima point diatas sekarang menjadi tujuan yang sedang berusaha saya capai Pak Joko.
Actio – Action – Action

tujuan bisnis online saya untuk menambah bisnis saya yang lain agar bisa mendapat income yang baik gan.. hehe sukses selalu…

Setiap amal harus disertai dengan niat. Niat yang kuat seperti mesin yang menggerakkan kendaraan. Jika niatnya kuat maka aktifitas/mobilitas terus berjalan dengan penuh semangat apapun yang terjadi dalam perjalannya. So Tetapkan niat yang baik dan kuat karena Allah,SWT.

[…] Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari kita bahas kata “besar” di sini. Tentukan porsi “besar”-nya bisnis anda. Bermainlah dengan isi kepala anda. Besarnya bisnis ini yang akan menuntun anda melangkah. Merangkai jalur-jalur bisnis akan memudahkan anda mencapai tujuan bisnis. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.