🔴 Ayo Mulai Wirausaha Online di Internet!

Ayo Mulai Wirausaha Online di Internet

Sejak diluncurkannya InstanX.com saya amati geliat bisnis online kian meriah. Penerapan isi dari produk InstanX.com sudah mulai terasa di internet. Saya ikut bersyukur dengan perkembangan ini.

Meningkatnya jumlah para wirausaha online yang mengambil sikap untuk start action memulai bisnis online merupakan kondisi bagus yang bermanfaat besar untuk bangsa ini.

Seperti posting dua tahun lalu tentang petani Indonesia berbisnis online yang mengajak petani Indonesia untuk mengembangkan usahanya lewat internet, lewat posting ini juga dan lewat posting-posting lainnya di blog ini, tanpa henti-henti saya mengajak agar anda semua untuk mulai membangun usaha di internet. Permulaan tak akan pernah terjadi tanpa ada kesediaan diri untuk berkata “Ya Saya Mulai Bisnis Internet!” dan langsung ACTION tanpa banyak pikir dan menunda lagi.

Internet adalah lahan subur yang bisa diolah siapa saja. Internet menyediakan beragam jenis peluang usaha dengan keuntungan yang memikat. Internet adalah ladang paling subur yang tak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Sudah banyak cerita bagaimana usaha-usaha kecil maju dan berkembang berkat internet. Tak terhitung sudah berapa banyak orang yang menjalankan bisnisnya di internet dan menjadikan internet sebagai mata pencaharian utama. Apakah ini artinya peluang di internet sudah tertutup?

Sama sekali tidak. Indonesia butuh lebih banyak wirausahawan online. Indonesia butuh lebih banyak wirausahawan internet yang mampu menggerakkan ekonomi internet lebih dahsyat lagi. Penggerak utama ekonomi masa mendatang ada di internet. Dan mereka yang mengambil start lebih awal akan menikmati hasilnya.

Pernah ada yang bertanya, “Pak Joko bukankah kalau semua orang masuk ke internet, persaingan akan sangat ketat? Belum lagi modal yang dikeluarkan di internet sangat sedikit, sementara potensi hasilnya berlipat-lipat, itu membuat semua orang terdorong masuk ke internet.”

Saya jawab, “Tiap tahun selalu ada usaha kecil menengah di Amerika Serikat yang mampu naik kelas berkat internet. Padahal, di sana mbah-nya internet berasal. Semua usaha kecil menengah sudah memanfaatkan internet sebagai alat pemasarannya. Tapi nyatanya selalu ada yang berhasil naik kelas dan usaha mereka jauh lebih berkembang berkat internet. Di Indonesia? Dibanding Amerika Serikat, persaingan yang ada di sini belum ada apa-apanya.”

Persaingan adalah hukum alam dalam bisnis. Tak ada yang perlu ditakutkan dengan persaingan. Selama anda mengerti soal marketing, mau terus berinovasi dan ACTION, mau merawat bisnis anda seperti anda membesarkan anak anda dengan sepenuh hati, yakinlah usaha anda akan berkembang.

Konsumen selalu mencari yang terbaik bagi dirinya. Mereka selalu menginginkan yang terbaik!

Saya juga lihat dan amati bagaimana para wirausaha online kemudian menjadi lebih tangguh saat mereka mulai melebarkan sayap bisnisnya ke offline. Mereka terapkan konsep-konsep internet untuk memajukan usahanya di offline.

Sekali lagi…

Bisnis internet bukan hanya milik mereka yang bisa komputer dan pintar internet, ini peluang terbuka yang bisa dimasuki siapa saja tanpa peduli dari latar belakang apapun anda datang, dengan kemauan kuat untuk belajar dan action, Anda pasti BISA!

Anda yang tak segera mengambil sikap untuk memulai bisnis online, menentukan masa depan anda sendiri, akan menyesal di kemudian hari.

Bagaimana nasib anda setahun, lima tahun atau sepuluh tahun mendatang, adalah hasil dari ACTION anda hari ini.

Salam ACTION!

373 Comments. Leave new

Semoga Dapat Menambah Ilmu Wiraswasta Saya Setelah Membaca Artikel Ini… Terima Kasih Pak Joko..

Ayo Mulai Wirausaha Online di Internet! adalah artikel yg sangat bagus dan bermanfaat. Terimakasih bapak Joko Susilo, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya, semoga saya dapat mengikuti kesuksesan bapak Joko Susilo

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel Ayo Mulai Wirausaha Online di Internet! sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Saya dari dulu selalu menggumi pak Joko Susilo, karena beliau telah memberikan inspirasi pada para pemuda di Indonesia bahwa lewat internet kita juga bisa sukses.

[…] dengan kesuksesan. Saya masih teringat apa kata tetangga saya, “kalau orangtuanya seorang wirausaha kaya, anaknya pasti nggak akan […]

Pertama pelajari tsaqafah terkait hukum syara’ seluk beluk bisnis, kemudian ilmu bisnis, lalu action. Karena banyak yang hanya belajar ilmu bisnis saja, kemudian tidak action, ataupun actionnya melanggar syariat seperti suap, riba, akad fasad, dsb.. Thanks atas pencerahannya Pak Joko, sukses selalu yaa. BarakAllah.. ^^

Ayo segera kita action bisnis online, kantong kita hari ini adalah akibat kelalaian tahun yang lalu

nasib 5 thn kedepan tergantung dgn apa yang kita lakukan sekarang 🙂

terima kasih pak joko, sudah memotivasi kami untuk memulai bisnis online dengan yakin. salam sukses selalu

Setuju 100 % Om Joko, Take action / segera bertindak yang akan menentukan masa depan kita, mulai dari sekarang, utk mewujudkan apa yg kita cita-citakan..

Sangat motivatif sekali ni, kalau begitu saya akan coba juga memulai bisnis di internet dan searching dulu jenis apa yang mau saya ambil
terima kasih ulasannya

pengen juga tapi belum tahu bagaimana cara memulai bisnis online itu dan apa bisnis yang akan dipasarkan…

lagi berusaha mendatangkan banyak pengunjung nih pak..

keren pak joko artikelnya….kepengen sih mau bikin usaha online seperti jualan pakaian tapi masih gaptek ni pak joko, tolong dong ajarin gimana cara nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Setahun Nyoba Bisnis Online Tanpa Hasil?

Temukan Cara Efektif Hasilkan Rp17.000.000,- Dalam 30 Hari Sambil Membangun Aset Online!

 
Jangan ditunda, subscribe sekarang
mumpung masih ada tempat.
Step #1. SUBSCRIBE
close-link