🔴 Bagaimana Cara Menjual Cita-Cita dan Harapan kepada Target Pasar

target pasar

Dalam berpromosi, kita perlu mengetahui target pasar yang tepat. Di posting sebelumnya sudah saya bahas mengenai Kunci Promosi Sukses anda. Intinya bagaimana promosi anda memiliki fokus pesan. Serta menggencarkan dan menyebarkan promosi anda ke dalam berbagai sasaran.

Nah kini kita bahas mengenai kunci promosi lainnya. Yaitu, promosi anda hendaknya memiliki cita-cita atau harapan. Artinya, yang anda jual sebetulnya cita-cita atau harapan yang bisa dicapai lewat produk anda.

Coba lihat promosi produk pemutih kulit misalnya. Cita-cita atau harapan yang mereka jual adalah kulit putih menawan yang bisa membuat perempuan lebih percaya diri. Kalau produk kendaraan contoh lainnya. Kegesitan dan laju kendaraan yang bisa mengantarkan pemakainya sampai ke tujuan dengan tepat waktu.

Kalau produk SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) yang bisa didapat di www.FormulaBisnis.com apa?

Cita-cita atau harapan yang ditawarkan adalah agar anda bisa mencapai kebebasan finansial. Meraup uang dengan mudah dan cepat, serta bisa terbebas dari belenggu kesulitan hidup yang mendera anda selama ini.

Tapi apapun yang anda tawarkan kepada target pasar, prinsipnya promosi produk anda harus mengandung dua hal tadi: cita-cita dan harapan.

Sebab, pada dasarnya setiap manusia itu selalu berada dalam dua kondisi. Kondisi yang tengah dijalaninya saat ini dan kondisi yang ingin dimilikinya.

Hal lain yang perlu dipahami, aktivitas penjualan apapun pada dasarnya dilakukan manusia. Dan sebagai manusia, bukan hanya bersandar pada rasio, tapi kerap kali ditentukan oleh emosi dalam melakukan tindakannya. Rasa tertarik atau tidak, suka atau tidak, percaya atau tidak, sering menjadi faktor utama penggerak tindakan. Bila promosi anda bisa menyentuh sisi emosi konsumen, maka promosi anda sulit untuk gagal. Maka, eksplorasi pesan promosi anda dengan mengedepankan sisi emosi konsumen.

Anda boleh percaya boleh tidak. Tapi memang begitulah kenyataannya. Promosi yang berhasil biasanya bisa menyentuh sisi emosional para konsumennya.

Terlebih bila target market utama anda adalah kaum hawa. Sebab kata banyak orang, perempuan lebih mengedepankan emosinya dibanding rasionya. Jadi, sekali lagi, bila ingin promosi anda berhasil, pahami dan masukkan unsur emosional dalam pesan-pesan promosi anda.

Dijamin, promosi anda tak akan gagal! Pengunjung yang merupakan target pasar yang tepat akan dengan suka rela menjadi pembeli produk anda.

79 Comments. Leave new

makasih ya pak joko. sangat bermanfaat. Tapi saya masih kesusahan untuk nangkap emosi seseorang .

tipsnya selalu mendorong kita untuk selangkah lebih maju, trims pa joko saya termotivasi

kalau itu semua sudah cocok, insya allah lancar. sip pak joko.sukses selalu

[…] Tentukan target market Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memasarkan adalah menetapkan target market. Siapa yang menjadi sasaran produk atau jasa anda. Ketahui apa saja kebutuhan dan keinginan target […]

[…] Tentukan target market Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memasarkan adalah menetapkan target market. Siapa yang menjadi sasaran produk atau jasa anda. Ketahui apa saja kebutuhan dan keinginan target […]

Ga ada bosen2nya baca n belajar dri Pak joko,,, Trimakasih Pak untuk ilmu yang tlah tertuang,,

hebat sekali pemikirannya….. terima kasih mas joko… salam sukses selalu…

Keren, Tapi jangan juga menjual kucing dalam karung, menjual sesuatu yang sebenarnya tidak bermanfaat bagi pembeli, Insyaallah BongkarRahasiadotcom memberikan ilmu yg bermanfaat 🙂

[…] sell di sales letter, dan soft sell di blog. Dari kedua teknik marketing ini, kuncinya lagi adalah kenali target market anda dan ketahui jalur komunikasi apa yang paling tepat untuk setiap […]

[…] Beberapa pakar marketing mengatakan bahwa sebenarnya tugas utama marketing adalah bagaimana menciptakan kebutuhan atau keinginan baru konsumen. Jadi bukan mengarah pada kebutuhan konsumen yang sudah ada. Tapi mengubah kebutuhan dasar tersebut dengan menjual cita-cita dan harapan baru. […]

Benar sekali Pak Joko, dengan menjual cita-cita atau harapan maka produk kita menjadi menarik untuk dibeli.

terima kasih pak joko atas sarannnya.

Produk yang mampu membantu orang mencapai cita-citanya dengan cara realistis,juga sesuatu yang sering dicari di search engine

nah ini baru mantap…inspiring banget dehh….pak joko is the best blogger…^^b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.