🔴 Bagaimana Membuat Blog yang Mengalirkan Uang Tanpa Henti?

Membuat Blog yang Mengalirkan Uang Tanpa Hent

Bukan mustahil anda membuat blog yang bisa menghasilkan uang tanpa henti. Asal anda tahu caranya, blog bisa menjadi mesin uang yang membuat anda makmur dan sejahtera. Sehingga anda tak perlu repot lagi cari uang tambahan untuk “menambal” kebutuhan sehari-hari serta merancang masa depan anda.

Bagaimana caranya?

Sstt…begini saya kasih tahu caranya…

Yang perlu anda lakukan pertama tentu membuat blog. Tapi bukan blog biasa, melainkan blog marketing. Jenis blog ini berbeda dengan blog personal. Kalau blog personal lebih menonjolkan tentang diri anda atau pengalaman-pengalaman anda, tetapi blog marketing bertujuan untuk memasarkan produk.

Lalu ?

Agar blog anda bisa menjadi alat marketing yang dahsyat, tentu blog tersebut harus bisa menarik pengunjung dan konsumen. Supaya pengunjung tertarik mampir, blog anda tentu harus cukup menarik dan layak dikunjungi.

Dalam membuat blog, anda harus memperhatikan:

  • Dibikin enak dilihat. Supaya pengunjung pertama kali melihat langsung betah berlama-lama di blog anda. Karena itu, tampilan visual blog memegang peran penting untuk “mencuri” perhatian pengunjung. Cari warna backround yang atraktif. Serta lengkapi dengan foto atau gambar. Bila dirasa perlu, tak ada salahnya diberi suara. Yang perlu diperhatikan juga, tampilan visual yang ciamik itu tidak kemudian membuat akses blog anda menjadi “lola” alias loadingnya lama.
  • Buat pengunjung tahu kalau blog anda ada. Caranya apa lagi kalau bukan dengan koar-koar atau promosi kepada seluruh penduduk dunia maya. Mempromosikan blog anda tidak sulit kok. Coba letakkan link blog anda di situs web, blog, dan ezine. Memberi komentar di blog atau situs web lain juga bisa. Sebaiknya lagi, tempat anda berpromosi itu memiliki isi (content) yang sama dengan milik anda. Jadi misalkan, blog anda menjual makanan ternak, cari situs web atau blog yang serupa.

Di samping tampilan yang memikat, isi (content) blog anda juga sama pentingnya. Karena itu, anda perlu tahu apa yang dibutuhkan pengunjung yang menjadi target market anda. Dan pastikan itu tersedia di blog anda. Tidak sekadar tersedia saja, tapi buat pengunjung puas dengan apa yang anda sajikan.

Kalau mengenai bentuknya, kira-kira content apa saja yang bisa anda sediakan?

  • Tips. Blog marketing yang sukses selalu menyajikan hal yang bermanfaat buat pembacanya. Tips merupakan salah satu jenis yang banyak dipilih. Kenapa? Karena pengunjung butuh panduan agar bisa seperti anda. Mereka butuh tuntunan agar bisa mengikuti jejak sukses anda. Selain itu, tulisan berbentuk tips lebih mudah dipahami oleh pengunjung. Serta tahapan-tahapan yang jelas membuat mereka mudah mempraktekkannya.
  • Masukkan unsur-unsur pribadi. Tulisan anda tidak ada salahnya jika menyinggung kehidupan pribadi anda. Mungkin hobi atau koleksi anda. Pengunjung juga tertarik dengan hal-hal seperti itu. Karena bagi pengunjung anda sudah mirip selebritis. Hehe… 😉 Bahkan bukan tidak mungkin pembaca akan ikut meniru apa yang anda perbuat. Apalagi kalau pengunjung juga memiliki hobi yang sama dengan anda, itu akan membuat mereka makin termotivasi untuk mengikuti jejak sukses anda. Percaya deh!
  • Sampaikan cita-cita luhur anda. Sebisa mungkin sampaikan juga cita-cita luhur anda. Misal, ingin mengentaskan kemiskinan lewat blog atau membuat pendapatan perkapita penduduk Indonesia tidak kalah dengan orang Amerika. Artinya, anda tidak hanya berbuat untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang banyak. Dengan menyampaikan ini bukannya anda tidak tulus dalam melakukan sesuatu. Tapi siapa tahu menggugah lebih banyak orang untuk berbuat baik seperti anda. Bukankah kalau lebih banyak yang berbuat seperti anda, cita-cita tadi lekas tercapai?

Coba dan praktekkan tips-tips di atas. Penting diingat, paduan antara tampilan dan isi yang memikat akan membuat pengunjung betah bertamu di blog anda. Serta kemudian membuat pundi-pundi uang mengalir deras ke kantong anda.

Tapi kalau sudah kaya, jangan lupa beramal ya… 😀

Ayo mulai membuat blog!

299 Comments. Leave new

sedekah jahiriyah itu ada 3 macam:
-sedekah
-ilmu yang bermanfaat bagi orang lain
-doa dari anak yang soleh,
nah ilmu yang bapak rekomondasikan di atas sangat bermanfaat bagi setiap orng yang membutuhkan,terutamanya bagi saya, dan terimakasih atas ilmu ngebloknya ,semoga oknya bapak tambah sukses

Tipsnya sangat bermanfaat ,
Siap di Praktekan
Terimakasih pak Joko

Fokus , Telaten , dan Berdoa
Usaha, Usaha, dan Keberuntungan
Everything up to Allah

Makasih atas tipsnya… lagi berusaha bikin blog yang mengalirkan uang tanpa henti. Yang penting konsisten dan tidak gampang patah semangat, tapi kok susah yaaaa….

mantabs kang joko trimakasih selalu memberi info kepada ane, kutunggu terus update artikel lainya!

Kalau sekarang yang lagi trend adalah mempromosikan blog di social media seperti facebook dan twitter. Cari satu atau beberapa artikel yang menarik dan kemungkinan viral, share di sosial media dan lihat apa yang akan terjadi. 😀

Jadi dalam blog kita dapat menyelipkan produk kita ya mas.., tapi mungkin jangan terlalu mencolok, jadi tetap yang dominan adalah bahasan atau tips dalam blog kita ya mas….

Mas joko kenapa di blog ini tidak ada iklan nya…? pengen tau alesannya, soalnya sayang bgt dengan visitor 5000an perhari ga pake Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.