🔴 Bagaimana Menciptakan Pesan Marketing yang Sukses Menggelegar

Pesan Marketing yang Sukses

Ini bukan soal email marketing, juga bukan SMS marketing, namun pesan marketing adalah pesan yang ingin anda sampaikan pada konsumen tentang nilai produk atau jasa anda.

Pesan marketing yang membuat konsumen terpikat. Pesan yang sampai pada konsumen dan membuat mereka percaya bahwa masalah mereka akan teratasi berkat produk anda. Pesan marketing pula yang membuat konsumen lebih memilih produk anda dibanding dengan yang lain.

Contoh pesan marketing yang biasa disampaikan misalnya, produk anda lebih ampuh dibandingkan produk lain, dukungan layanan yang aktif, dan sebagainya. Untuk Formula Bisnis, ada 30 ALASAN mengapa Anda harus memilih formulabisnis.com (SMUO) seperti disampaikan Mas Ahmad Wasim.

Di dunia offline, pesan marketing Honda yang irit sampai sekarang terus tertancap benak konsumen. Pesan marketing Yamaha yang semakin di depan menjadi andalan untuk mendongkrak penjualan. Pesan-pesan marketing semacam itu memudahkan brand produk untuk menduduki top of mind konsumen.

Anda sendiri pun mungkin sudah mengembangkan pesan marketing untuk bisnis anda agar lebih berkembang. Namun yang saya sayangkan sering kali saya temui ada yang tidak tepat. Maksudnya mungkin untuk membuat pesan marketing, namun yang dilakukan adalah kesibukan menonjolkan diri sendiri.

Contohnya, mungkin anda pernah mendapatkan sebuah brosur atau flyer tentang sebuah penawaran misalnya. Di dalamnya berisi visi, misi, dan bahkan ulasan singkat tentang pemilik. Sama sekali tidak ada pesan marketing yang disampaikan, sama sekali tidak ada apa yang bisa dilakukannya untuk anda. So?

Hal semacam ini mungkin sangat umum terjadi. Banyak yang mungkin mengira bahwa konsumen ingin tahu siapa sebenarnya penyedia jasa. Padahal sebenarnya yang paling dipedulikan konsumen adalah bagaimana anda mampu menyelesaikan masalah saya. Itu saja.

Pesan marketing penting karena dipakai dalam segala kegiatan marketing anda. Kalau anda punya pesan marketing yang kuat yang dikombinasikan dengan promosi yang efektif, anda tak perlu lagi khawatir soal mendapatkan konsumen. Anda akan mendapatkannya jauh lebih gampang.

Ketika anda mengembangkan pesan marketing yang efektif, anda bisa mulai menggunakanya di semua medium marketing, baik situs web, blog, iklan online, maupun sarana promosi offline seperti kartu nama, brosur, dan lainnya. Bahkan juga dalam komunikasi yang anda lakukan, pesan marketing dapat diselipkan. Baik lewat faks atau dalam layanan customer service.

Masih ada yang berpikir kenapa penjualan anda kurang berhasil? Coba lihat kembali pesan marketing anda!

276 Comments. Leave new

terima kasih pak joko, sarannya dan ilmunya

[…] Bagaimana Menciptakan Pesan Marketing yang Sukses Menggelegar […]

Maaf agak sedikit bias mungkin. Saya hanya ingin menanyakan, tentang cara efektif membuat pesan marketing untuk website properti yang baru dibuat, sedangkan disisi lain para pemain lama tentunya sudah lebih dulu menguasai pasar, nah, adakah solusi untuk saya sebagai pemain baru agar dapat berdiri sejajar dengan website2 besar tersebut.
Terima kasih.

kemauan, pengorbanan, dan kerja keras serta di iringi dengan do’a. insyaallah lancar dan sukses, amiin

Siiip lah… Pak Joko memang keren Ilmu Marketing nya.

Sepertinya “tagline” merupakan bahan diskudi yg cukup seru dan sangat membantu. Saya tunggu Pak tips selanjutnya terkait tema di atas

Permasalah bisa diselesaikan dengan menimbulkan efek nyata pada konsumen,tidak diragukan produk apa yang sedang dipasarkan merupakan real,diberikan kemudahan dalam prosedur pembayaran pada saat transaksi sehingga konsumen benar benar merasakan kepuasan tersendiri dengan produk yang sedang di pasarkan.Ada suatu keraguan para konsumen pada saat akan jatuh transaksi,disini sangat diperlukan informasi yang sangat jelas dari produser,perjual produk. sehingga konsumen merasakan aman sebelum dan sesudah transaksi.Proaktif yang ramah pelayanan dan kemudahan yang diberikan penjual produk,perlu pengorbanan juga untuk memberikan pelayanan yang sangat memuaskan sekali sehingga konsumen enggan pergi meninggalkan produk yang anda pasarkan karena pelayan kemudahanan akses membuatnya oh ini saya yakin ini paling baik buat saya,saya merasa aman dan nyaman dengan pelayanan ini.

Pak Joko, saya setuju dengan pendapat anda mengenai konsumen itu butuh solusi bukan promosi. Padahal jika kita memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, so pasti konsumen akan tertarik. Mungkin ybs tidak beli sekarang, tapi dalam benaknya :”Ah saya akan cari produk ini”.

Salam Sukses buat Pak Joko.
Pemula di dunia Internet Marketing.

Belajar bisnis online marketing sedang banyak dicari orang loh. Karena banyak kabar memberitakan kalau di Indonesia ini sudah banyak yang sukses menjalankan bisnis online marketing ini.

Anda bisa berbisnis online marketing dengan belajar kurang dari 24 jam. Internet marketing itu kan mudah! Ssecara sederhana internet marketing berarti memasarkan produk/jasa melalui internet. Kalau Anda sudah tahu produk apa yang ingin dipasarkan, maka Anda bisa memulai belajar bisnis online marketing hari ini juga. JANGAN TUNDA LAGI

Benar mas joko pesan marketing akan menjadi sarana paling ampuh untuk menarik konsumen membeli produk yang kita tawarkan.

Butuh waktu juga sih untuk dapat Pesan Marketing yang Mengguncang Dunia…butuh trial and error.

Mas Joko mohon informasinya mengenai perbedaan pesan marketing, tagline, motto dan salesletter Terima Kasih

Di antaranya coba anda baca di sini. lebih lengkap cek di arsip lengkap.

Marketing adalah kunci kesuksesan

Pesan marketing mas Joko memang benar dan perlu kita renungkan, cepat dicoba karena takut mencoba lama maju, mencoba salah cepat untuk minta nasehat komandan mas joko, ok, maju terus, untuk teman teman yang menderita kencing manis jangan kecil hati ada solusi untuk bangkit hubungi parjowiyono@yahoo.com, insyaallah saya akan membantu meringankan sakit teman.

ide yg bagus mas joko….mantap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.