šŸ”“ Bagaimana Mengatasi “Information Overload” dan Langsung ACTION Hingga Bisnis Online Anda Berjalan

arah bisnis di internet

arah bisnis di internetBeberapa kali saya pernah bahas soal bahaya information overload di bisnis online. Bukan saja ini bisaĀ  memperlambat gerak ACTION anda dalam memulai dan membangun bisnis di internet, tapi juga mendatangkan kerugian-kerugian lain, di antaranya seperti waktu yang terbuang.

Terkait hal ini, ada curhatan menarik dari seseorang via email.

Isinya seperti berikut ini…

Sekian banyak ide muncul di otak saya begitu saya menyelesaikan forbiz-nya Pak Joko. Pikiran kreatif saya seakan nggak mau berhenti mengeluarkan ide-ide baru. Bahkan saya telah membuat sebuah sistem MLM yang sangat efektif (menurut analisa saya) dan telah berhasil mengutak-atik script PHP untuk menyatakan sistem MLM yang saya buat untuk dapat diterapkan di kota internet.

1 bulan… 2 bulan.. 3 bulan.. tak terasa saya telah menghabiskan hampir 3 tahun dan sampai saat ini proyek itu belum juga kelar. Satu permasalahan saja … setiap kali saya berada di tengah proses pengerjaan … setiap kali itu juga muncul ide baru … dan setiap kali itu juga saya mengulangi pekerjaan saya dari nol.

So, how to finish my project? Saya ingin menghentikan ide-ide nakal saya yang tak kunjung mau mampet. Bagaimana caranya supaya saya bisa menyelesaikan setidaknya satu project saja untuk setidaknya hingga tahap launching.

Please help me …

Overload ide, begitu kira-kira persoalan yang menimpa salah satu rekan kita ini.

Kenapa overload ide bisa terjadi?

Asal muasalnya bisa berawal dari overload informasi. Saya tahu di internet sangat banyak peluang bisnis yang bermunculan. Tiap kali browsing saya selalu temukan ide-ide bisnis baru. Dan jika kita tak mampu mengerem atau mengendalikannya kita tidak akan kemana-mana dan hanya jalan di tempat. Sebab, belum selesai satu rencana bisnis kita jalankan, muncul ide baru dan fokus kita beralih ke rencana bisnis baru itu. Muncul ide baru lagi, kita pindah haluan lagi.

Akibatnya, kita hanya berputar-putar di tempat yang sama. Energi dan waktu kita terkuras hanya di perencanaan awal dan tidak sampai pada tahapan ACTION.

Atau penyebab lain kenapa seseorang bisa overload ide karena memang memiliki pikiran kreatif yang tanpa henti selalu memproduksi ide-ide baru. Sangat baik memiliki pikiran kreatif yang selalu aktif memproduksi ide bisnis baru.Ā  Akan tetapi jika hanya sampai pada tataran ide dan tidak mampu direalisasikan, menjadi kurang berarti. Apalagi dalam bisnis kita perlu hal yang nyata. Sesuatu yang mulanya dari ide, lalu diwujudkan dalam produk yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Lantas, bagaimana solusinya?

ACTION-kan satu ide anda sekarang juga; sampai selesai berwujud dalam produk/layanan dan mulai berjalan. Sesuai tahapan langkah dalam melakukan bisnis online, anda ikuti tahapannya setahap demi setahap.

STOP browsing dan yang lain-lain. Yang harus anda lakukan hanya mewujudkan satu ide anda itu sampai menjadi nyata.

Kalau saya punya banyak ide, lalu bagaimana?

Simpan ide-ide lainnya dalam buku catatan anda. Yang penting FOKUS pertama anda adalah menyelesaikan satu ide yang sudah anda pilih. Setiap muncul ide baru, catat saja dan selanjutnya jangan hiraukan lagi. Anda baru boleh lihat buku catatan anda setelah bisnis online anda berjalan.

Tapi saya bingung bagaimana caranya?

Itulah mengapa saya bangun MrActionClub.com. Di klub bisnis online SUPER EKSKLUSIF ini anda diajarkan secara runtut dan bertahap. Dari bagaimana menjadi affiliate sampai menjadi pemilik produk sendiri dan membuat bisnis anda berjalan sendiri tanpa anda harus tunggui tiap saat.

Kalau istilah saya, ada tiga fase dalam bisnis online.

  • Income for today. Di fase pertama ini anda akan diajarkan bagaimana mencukupi kebutuhan hari ini. Anda mulai mendapatkan hasil dari bisnis online. Tidak besar memang nilainya. Tapi paling tidak sudah menghasilkan. Pada fase ini menjadi affiliate adalah cara paling praktis untuk menghasilkan uang dari internet.
  • Income for tomorrow. Di fase ini anda sudah tidak pusing lagi dengan kebutuhan sehari-hari anda. Sebab bisnis online yang anda jalankan saat ini bisa memberikan hasil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan anda sampai 6 bulan atau setahun mendatang.
    Anda tidak perlu takut kelaparan karena meski anda tidak kerja, anda masih bisa hidup dengan layak sampai berbulan-bulan atau setahun mendatang.
  • Income for life. Inilah fase dimana bisnis serta aset yang anda miliki sudah memberikan hasil secara terus-menerus pada anda. Saat anda tidak terbelenggu dalam bisnis yang anda ciptakan, tapi bisnis anda jalan sendiri, baik anda berada di dalamnya maupun tidak. Ini yang benar-benar disebut bisnis. Saat bisnis anda terus berjalan meski anda tidak kerja lagi. Fase inilah yang menjadi dambaan tiap pebisnis online.

Di MrACTIONClub.com saya ajarkan itu semua pada anda. Secara bertahap dan urut sehingga tidak ada lagi overload information yang menghantui setiap orang yang mulai bisnis online.

Anda sudah bergabung? Gabung sekarang juga di MrActionClub.com!

252 Comments. Leave new

Jadi seperti itu pak joko car mengatasi overload … good pak joko ini ilmu yang sangat bermanfaat sekali buat saya

seperti itu ternyata cara mengatasi overload… makasih pak joko sangat bemanfaat sekali bagi saya dan para pembisnis online lainnya juga .. Salam Action

Bagaimana Mengatasi ā€œInformation Overloadā€ dan Langsung ACTION Hingga Bisnis Online Anda Berjalan adalah artikel yg sangat bagus dan bermanfaat. Terimakasih bapak Joko Susilo, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya, semoga saya dapat mengikuti kesuksesan bapak Joko Susilo

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel Bagaimana Mengatasi ā€œInformation Overloadā€ dan Langsung ACTION Hingga Bisnis Online Anda Berjalan sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

terima kasih pak joko atas ilmunya sudah mau berbagi dengan kita sebagai pemula didunia bisnis. salam sukses selalu

[…] lainnya bisa datang dari semakin berlimpahnya informasi (information overload) danĀ  tingkat persaingan yang makin […]

Bila joko susilo memiliki data pelanggan yang melakukan data transaksi, tolong dicari nama saya dan alamat email saya, saya pernah melakukan transaksi untuk apa hari apa dan tanggal berapa, lalu apakah anda memberi apa yang aku beli ? tolong diberi informasi melalui email saya. kurang lebih 2 thn tdk ada khabar.

sudah dibalas ke email anda. silahkan dicek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *