🔴 Bagaimana Menjadi Affiliate ClickBank yang Sukses

ClickBank

Anda tertarik menjadi affiliate ClickBank? ClickBank akhirnya hadir kembali di Indonesia. Tentu ini kesempatan baik bagi kita untuk menjadikannya sebagai salah satu sumber mendapatkan uang dari internet. Dulunya ClickBank sempat dibuka untuk negeri kita ini. Namun karena banyaknya kejahatan lewat internet dari Indonesia, membuat ClickBank memblack list negeri kita. Tentu kita tak ingin hal itu terulang lagi. Untuk itu, mari kita berbisnis dengan benar.

Nah, yang akan kita bahas kali ini bagaimana agar kita sukses sebagai affiliate marketer ClickBank. Bagaimana caranya?

Sebelumnya saya jelaskan dulu tentang ClickBank. ClickBank merupakan pasarnya produk digital. Di sana tempat orang berjual beli dan mempromosikan berbagai produk informasi, baik ebook, software, maupun course. Jumlah produk yang tersedia di Clickbank sekitar 15.000 item.

Salah satu keistimewaan ClickBank adalah kemudahan menggunakannya. Affiliates yang ingin mempromosikan sebuah produk cukup mendaftar saja secara gratis, memilih produknya di marketplace, dan selanjutnya tinggal mempaste “hoplink” di situs web atau blog anda.

Hoplink adalah sebutan khusus untuk link di Clickbank. Konon, ClickBank menamakannya “hoplink” karena pengakses internet yang mengklik link tersebut akan melompat (bahasa Inggris: hop) ke link tujuannya.

Untuk sistem pembayaran komisi ClickBank sama dengan Formula Bisnis dan Rahasia Blogging. Jadi, affiliate akan mendapatkan komisi setiap berhasil menghasilkan penjualan. Komisinya bervariasi antara 1% sampai 75% yang ditentukan oleh pemilik produk.

Nah, bagaimana agar kita bisa sukses sebagai affiliate ClickBank?

Setelah anda terdaftar di Clickbank, di marketplace anda bisa memilih produk yang ingin anda promosikan.

Perhatikan tulisan berwarna hijau.

Dalam memilih produk yang akan anda promosikan, saran saya:

  1. Lihat “grav” (Gravity). Gravity menggambarkan seberapa baik tingkat konversi sebuah produk bagi affiliate. Semakin besar angka gravity-nya, berarti semakin baik tingkat konversinya. Jadi pilih produk yang angka gravity-nya tinggi.
  2. Perhatikan “%refd” (%referred). Itu menunjukkan besarnya produk yang laku lewat jalur affiliate. Jadi semakin besar angkanya, semakin baik buat anda pilih untuk dipromosikan.
  3. Perhatikan sales letter. Selain kedua hal tadi Anda perlu lihat juga situs web produk tersebut dan perhatikan sales letter-nya. Jika sales letternya “menjual” tentu akan lebih berprospek menghasilkan penjualan.

Setelah anda tentukan pilihan produk, selanjutnya tinggal berpromosi. Caranya kurang lebih seperti yang selama ini anda lakukan untuk mempromosikan Formula Bisnis dan Rahasia Blogging. Seperti meletakkan link atau mereview. Cuma bedanya karena produk di ClickBank berbahasa non-Indonesia, sebaiknya arahkan sasaran anda untuk target pasar luar negeri.

Berminat jadi affiliate ClickBank? Daftar dulu! Bisa daftar lewat Mas Hengky yang sedang jalan-jalan ke Singapura. Atau Mas Sumintar yang tiap hari berladang di internet. Bisa juga di Mas Muklis yang tinggal di Tangerang.

Jadi, sudah siap kan menjadi affiliate ClickBank?

474 Comments. Leave new

Dalam segala hal termasuk bisnis, diperlukan kesabaran, keistiqomahan dan integritas.

Mas.. Kira2 negara2 mana aja yang tepat untuk jadi sasaran pemasaran produk clickbank ya mas.
Tolong pencerahan..
Terima kasih

Wah, baru belajar nih :))

[…] Bagaimana Menjadi Affiliate ClickBank yang Sukses […]

Terima untuk infonya mas, mungkin untuk selanjutnya saya akan fokus menjual produk clickbank dari pada amazon mengingat prosentase income yg lebih besar. heheheh 🙂

kalo cara jual barang di clickbank caranya gmn ya bos

dari dulu saya lihat di google indonesia kok isinya cuman cara masarin afiliasi
nah sekarang kalo jadi pengiklan caranya gmn nih

terima kasih pak, atas ilmunya

wah saya tertarik dengan bisnis yang satu ini pak. sepertinya menguntungkan sekali.banyak orang sukses dengan cara ini,makasih infonya pak..

boleh dicoba deh program ini..hmm,bismillah

Saya baru mau terjun nie ke affiliate clickblank, cuman saya bingung mau start drmn, bisa bantu ga?

banyak cara untuk berhasil dari clickbank. tapi intinya sama, yaitu hasilkan traffik tertarget ke link affiliate clickbank anda dan dapatkan komisinya

makannya jaga baik-baik kepercayaan dengan begitu kita tidak dianggap musuh dari mereka…
sukses selalu mas joko…

salam
saya ingin bertanya …
bagaimana caranya ingin merubah
dari Check menjadi Direct Deposit?
Bank Country ? saya hrs isi apa ? tdk ada pilihan Indonesia
Bank Name ? mkn saya isi BCA
terima kasih
silakan

keren pengen juga nih dapet dari Clikbank.
tapi ga tau caranya

Menjual perlu Panduan yang udah dibuat berdasar trial and error.

Mampir dong kalau sekedar bocoran artikel yang masih baru.Tapi gak boleh di copy.lihat boleh pegang jangan.Pegangnya jika udah resmi.

Are These The Future…

…When you are aware what is your job you will be more successful than when you have no ideas…..

untuk mempromosikan produk clickbank mendingan memakai jasa google adwords lebih efektif,karena saya sudah membuktikannya untuk mempromosikan 1 produk affiliate clickbank.

terimaksih info dan tips2 nya ya pak. saya akan segera action dan action ..buat mas2, bapak2, om2 jangan kalah sama ibu rumah tangga seperti saya ya,, saya sekarang aktif di bisnis onlinenya ibu2 rumah tangga. tapi setelah saya baca artikel ini saya jadi punya niat dan tekad kuat buat nyambi lagi di cickbank. saya yakin saya pasti bisa menjadi affiliate marketer asal mau belajar dan belajar,, tahun depan saya ingin punya mobil hasil sendiri. tanamkan mimpi kalian dengan mengais rezeki di bisnis online..eh, buat yang mo koment negatif,,tapi saya kerja nyata juga lho..saya kerja di dunia pendidikan.trims pak joko dan mas hengky(vcc nya mantap)

Fairly nice write-up. I just Digging your web site and desired to say that I’ve really loved studying your blogpost. Any means I’ll be signing as much as your feed and I believe you’ll put up once extra in the close to future.

boz… ane tertarik sama clickbank mohon bimbingannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.