🔴 Berapa Banyak Idealnya Produk Jualan dalam Satu Web?

Berapa Banyak

Ada pertanyaan menarik dari Pak Uki Salam di sini. Begini pertanyaannya.

Pak Joko, I have this stupid question. Kalau kita temukan lebih dari satu niche market, bolehkah di posting jualannya di satu web/ blog. Atau berapa sih, maksimal isi niche yang ideal untuk satu web? supaya jualannya bisa hot sold?
Tengkiu, Pak Joko..

Ingin tahu jawabannya?

Joko: Menjawab pertanyaan ini sebenarnya amat bergantung.

Tanya: Tergantung dari apa Pak Joko?

Joko: Bergantung dari konsep situs yang ingin Anda bangun, posisi anda, dan strategi anda.

Tanya: Belum jelas bagaimana maksudnya Pak? Contohnya Pak?

Joko: Begini. Misalkan anda ingin buat blog bisnis, konsepnya apakah nantinya blog tersebut membahas segala macam bisnis, atau bisnis online saja, atau bisnis offline saja. Lalu misalkan anda sudah punya gambaran kalau nantinya anda akan buat produk sendiri. Nah, nantinya produk apa saja yang bisa anda pampang di blog anda ini. Ini kalau dalam posisi anda sebagai pemilik produk.

Begitupun kalau anda sejak awal menetapkan tujuan untuk membuat web demi tujuan affiliate atau reseller. Sejak awal anda sudah punya gambaran kalau nantinya situs/web/blog yang hendak anda bikin ini nantinya akan digunakan untuk affiliate misalkan untuk affiliate hosting atau affliate situs belanja online.

Tanya: Pak Joko, terus maksimalnya saya isi berapa buah iklan produk tuh Pak?

Joko: Boleh tiga buah.

Tanya: Apakah itu yang terbaik pak?

Joko: Kalau secara teorinya, semakin fokus suatu pesan akan meningkatkan rasio konversi. karena itu kalau anda lihat ada yang misalkan membuat minisite untuk jual satu produk itu dilakukan demi untuk hal tersebut. Kalau sudah pelajari http://www.formulabisnis.com pasti ngerti maksudnya…

Kalau secara teori lagi, suatu halaman web boleh diisi space untuk advertising sekitar 30 persen. Maksudnya, ya demi kenyamanan user experience. Jadi pengunjung tidak merasa terganggu dengan iklan yang berjejal-jejal.

Tanya: Tapi saya pernah lihat ada situs yang isi jualannya banyak sekali pak?

Joko: Ya karena itu kembali ke diri masing-masing pemilik web/situs/blog. Mungkin dari pengalaman dia itu yang lebih baik.

Tanya: Lho kok bisa begitu Pak?

Joko: Ya, karena terkadang di bisnis bukan suatu yang matematis: 1+1=2. Misalkan begini, ada dua orang menggunakan metode yang sama, langkah-langkahnya sama, waktu startnya sama, resource yang digunakan sama, niche-nya pun sama, namun misalkan dalam jangka tiga bulan itu hasilnya bisa berbeda.

Seperti juga misalkan dengan traffic 10.000 visitor per hari anda dapatkan katakanlah 100 dollar. Ketika traffic anda tingkatkan misalkan jadi 20.000 visitor belum tentu anda dapat 200 dollar. Bisa kurang dari itu atau lebih.

Tanya: Loh kok? Tambah bingung saya..

Joko: Saya percaya tetap ada campur tangan Sang Maha Pencipta. Rejeki itu ada yang ngatur. Sebab itu banyak-banyaklah berdoa dan bersedekah. Tugas kita tentu saja tak lupa ACTION!

Tanya: Oh begitu ya Pak…

Joko: Iya, harus wajib dan kudu ACTION. ACTION harus senantiasa dilakukan. Setelah ACTION pasti ada hambatan yang ditemui. Dari sana kita kembali diajak untuk menemukan solusinya dan kembali ACTION.

Ya, begitulah tugas kita sebagai manusia. Untuk selalu ACTION mencoba untuk jadi yang lebih dan lebih baik. Soal hasil, serahkan pada Yang Maha Kuasa.

Tanya: Kalau web seperti Amazon dan Viralgen itu kan jualannya banyak pak. Satu web isinya jualan semua. Terus bagaimana?

Joko: Ya itu memang untuk situs jualan. Sejak awal pemiliknya memang meniatkan untuk dibuat demikian.

Tanya: Oh demikian ya Pak. Terimakasih banyak Pak. Kalau ada pertanyaan lagi, saya teruskan nanti.

Joko: Terimakasih juga.

Sengaja posting kali ini saya buat dalam bentuk tanya jawab. Biar lebih variatif dan tidak membosankan buat rekan-rekan sekalian. 🙂

Kalau ada pertanyaan dan komentar, boleh dilanjutkan dengan berdiskusi di bawah ini.

Salam ACTION!

170 Comments. Leave new

prinsip saya, semakin banyak yang kita jual, semakin banyak keuntungan yang akan kita dapatkan. dan pengunjung juga bisa lebih banyak memilih produk kita yang lain.

Mantap , bisnis kalo gak fokus gak bakal berhasil.
Kalau sudah mulai di kunjungi, tentunya jumlah produk bisa mulai di tambah, tetapi harus juga tetap fokus, karena beberapa kasus kebanyakan produk dapat mengaburkan kefokusan dalam berjualan.
klo bisa memang seharusnya kalau nambah produk harus konsisten juga, begitu pak IMHO

wah, baru tahu ane, thanks gan…infonya sangat bermanfaat…biar ane praktekin 😀

makasih gan sharingnya 🙂

Banyak situs yg menjual berbagai jenis produk sukses mendapat penjulana rutin, tapi toko online yg menjual sedikit produk pada market tertentu biasanya malah banyak langganannya. Itu tergantung target market yang mau dibidik.

terima kasih pak sudah berbagi ilmunya untuk kami semua. salam sukses selalu

bener banget ni smoga bermanfaat untuk web2 lain,baik dicontoh mas salam info unik pintar

salam…

pak Joko, saya sudah jadi anggota mr.action, dan mulai mau membaca ,tapi karna keterbatasan alat(alias gk punya kmputer ) ,saya mau close bacaannya,,
untuk melanjutkannya bagaimana pak ?

menurut saya semakin banyak semakin bagus, sehingga kita dapat menjangkau berbagai keperluan/permintaan klien 🙂

Dear
Pak Joko inspiratif sekali dan saya juga tertarik dengan SMUO tapi saya blm punya product yg bisa saya jadikan mesin SMUO itu bagaimana cara nya yah pak..? mohon info nya dong..?

ooh jd intinya biarpun kita sdh Extra Action tp blm tentu jg dpt hasil yg maksimal ya pak,akan ada tantangan lain yg menghadang, memang berat juga ya pak jd orang sukses, sptnya tidak semudah yg dibayangkan,,hs tetap bersabar dan semangat action…mudah2an aku bsa dan hrs bisa..

Mantap semoga bermanfaat buat yang mau buka loket pembayaran listrik dll

Betul Pak. mau banyak niche atau satu niche saja, ya tergantung yang menjalankan, tapi kalau mau spesifik, ya satu aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *