🔴 Banyak Teman Banyak Rejeki

Banyak Teman Banyak Rejeki

Anda pasti sering dengar pepatah ”Banyak anak banyak rejeki,” kalau pepatah saya sih ”Banyak teman banyak rejeki!

Dalam bisnis online, punya banyak teman online itu berkah. Ya, mereka adalah sumur uang saya. Ini sangat membantu perkembangan bisnis saya. Dan yang lebih mengenakkan, banyak sekali keuntungannya.

Banyak teman = banyak relasi

Relasi-relasi online biasanya melakukan dua hal utama. Pertama, hanya mengunjungi situs saya dan melakukan pembelian. Dengan cara ini mereka telah membantu saya mendapat penghasilan. Dan, biasanya saya akan menginvestasikan lagi penghasilan tadi.

Kedua, mereka mempublikasikan situs saya. Wah, ini dia yang paling menguntungkan. Mereka akan merekomendasikan situs saya pada orang-orang lain. Promosi gratis dari mulut ke mulut membuat situs saya populer. Produk-produk saya otomatis ikut terkenal dan laris. Amin…

Iklan dan promosi itu perlu. Syukur-syukur kalau Anda bisa beriklan terus-menerus. Tapi, biasanya Anda akan memberikan alokasi dana yang terbatas. Maklum, beriklan kan tidak gratis. Jadi, iklan ini tergantung pada pemasukan yang Anda peroleh. Dengan kata lain, situs dan produk Anda harus ada yang terus beli kan? Tapi, bagaimana mau beli ya kalau promosinya tersendat?

Bagaimana solusinya?

Anda kan tidak bisa memaksa setiap orang untuk tahu tentang bisnis situs Anda. Yup! Lagi-lagi Anda harus bersyukur punya banyak teman-teman online. Mereka bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan iklan.

Situs Anda yang sudah kadung terkenal, jadi andalan anda. Ingat, ini gara-gara kemampuan manusia yang bisa meyakinkan manusia lain. Mereka yang sudah membuktikan kualitas situs anda akan terus percaya pada anda. Dan kepercayaan ini menjadi garansi bagi calon-calon pelanggan yang baru. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk iklan. Karena Anda pasti sudah memiliki pelanggan-pelanggan setia.
Luar biasa! ini terjadi karena brand anda sudah mendapat tempat di hati mereka. Satu lagi manfaat punya banyak teman.

Menarik minat orang itu penting namun tidak mudah. Tidak ada minat dari orang lain sama saja situs anda tidak akan laku. Tentunya, anda tidak ingin yang demikian terjadi bukan?  Makanya, sering sekali kita dengar nasihat-nasihat marketing untuk terus menarik pelanggan. Dan, pada waktu bersamaan, anda harus memelihara brand agar terus diingat sebagai yang terbaik. Jadi nanti anda tidak perlu khawatir, keuntungan akan terus mengalir.

3 Langkah Mudah Mengembangkan Bisnis di Internet

Ada tiga cara yang biasanya saya lakukan untuk mendapatkan teman sehingga bisnis online saya terus berkembang dan menguntungkan. Anda boleh menyontek:

  1. Rebut perhatian. Ciptakan sebuah pertunjukan. Tampil beda. Demonstrasikan integritas anda. Dan, kembangkan gaya anda sendiri. Ingat, tujuan anda adalah terus mengembangkan bisnis anda dan seluruh dunia harus tahu tentang bisnis anda.
  2. Jual diri anda. Mengapa pelanggan memilih situs anda? Bukan milik pesaing? Mengapa teman-teman anda memilih menjadi pelanggan blog anda? Apa yang membuat mereka bertahan? Dan yang lebih penting, masalah apa saja yang sudah anda pecahkan? Website anda sebaiknya memuat kebutuhan-kebutuhan spesifik. Jika tidak, ciptakan suatu masalah. Dan buat solusinya sendiri. Jual diri anda. Maksudnya, populerkan pada orang-orang bahwa andalah satu-satunya orang yang bisa mengatasi masalah itu. situs anda harus jadi situs yang penting dan tak tergantikan.
  3. Jagalah pendukung. Pelanggan itu biasanya tidak bisa langsung percaya pada situs kita. Kepercayaan itu datang sedikit demi sedikit. Untuk membuatnya lebih cepat, bergaulah dengan baik. Oya, bagaimana caranya mendapatkan pelanggan setia? Kuncinya, jual saja ide-ide, filosofi dan konsep-konsep. Jangan melulu produk. Kedermawanan, integritas, dan konsistensi juga harus dijalankan.

Langkah-langkah di atas sangat penting. Terapkan dan yakinlah, bisnis online anda akan terus berkembang.

Anda tahu Markus Frind? Pengusaha asal Kanada yang punya situs PlentyofFish.com. Website terbesar di dunia yang tamunya adalah para pencari jodoh. Tahun 2006 lalu, dari situs yang sepertinya sepele ini, Markus bisa mengantongi $10,000 per hari! Berapa ya penghasilannya dalam satu tahun? Kita pasti iri… $5 sampai 10 juta dolar!

Wow! Fantastis!

Mau seperti Markus? Ayo kita tingkatkan kualitas situs kita. Dan, terus jalin relasi online. Pasti kita bisa menjaring banyak ikan seperti Markus. Semakin banyak pengunjung berarti semakin banyak teman kita yang pastinya akan membuat bisnis kita lebih terkenal.

342 Comments. Leave new

Banyak Teman Banyak Rejeki adalah artikel yg sangat bagus dan bermanfaat. Terimakasih bapak Joko Susilo, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya, semoga saya dapat mengikuti kesuksesan bapak Joko Susilo

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel tentang Banyak Teman Banyak Rejeki sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Enak kalau sudah punya banyak relasi.
Pengen juga seperti om Markus.

saya akan mencoba mencari teman sebanyak-banyaknya biar nanti bisa menyusul punya mobil mewah kayak Mas Joko

salut pak untuk artikel nya! pasti pak joko ini banyak temen nya 😀

bener sekali pak joko. banyak musuh, bingung mau minta tolong kemana kalau ada masalah he

[…] Kalaupun kemudian mereka belum bergabung dengan anda, anda tetap wajib mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang anda kenal itu. Sebab banyak teman, tak ada ruginya. […]

[…] Kalaupun kemudian mereka belum bergabung dengan anda, anda tetap wajib mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang anda kenal itu. Sebab banyak teman, tak ada ruginya. […]

benar Pak joko, salah satu banyak teman dan meningkatkan popularitas blog kita teruta blog pemula adalah dengan memperbanyak blogwalking.

salut bwt pak joko, artikel2 nya berbobot utk kemajuan blog kita semua…salam sukses

hamam,

Ya Pak Joko harus mencari cara untuk bisa menjadi yg terbaik dengan meningkatkan kualitas di dunia bisnis online ini yg semakin sengait dengan persaingan….
terima kasih

alhamdulillah saya meski belum ketemu mas joko secara virtual selalu berkunjung ke rumahnya….and baca2 karyanya…semoga mas sehat selalu..amiin

link…teman..relasi…konsument…people adalah sumber rejeki..amiin

banyak teman. kita pasti dapat rejeki… amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.