🔴 Berani Sukses, Berani ACTION!

berani sukses, berani ACTION

berani sukses, berani ACTIONKetika saya menulis di halaman facebook jokosusilo.com “Semua keberhasilan berawal dari keberanian untuk memulai”, Mas Ahmad Ghufron berkomentar: sulit mendidik utk jadi berani,gmn ya caranya utk selalu berani..?

Saya coba sampaikan apa yang ada dalam benak saya soal keberanian ACTION. Karena keberanian untuk melakukan ACTION merupakan awal dari kesuksesan yang anda idam-idamkan.

Kira-kira kalau ada yang tanya kenapa seseorang takut mulai bisnis online?

Mungkin penyebabnya bisa karena

  • Hal baru. Mau menjalankan bisnis online yang sama sekali baru bisa jadi begitu menakutkan. Apalagi kalau tidak ada tempat bertanya.
  • Bingung. Bingung bisa karena tidak tahu dari mana memulai bisnis online, atau bisa juga bingung karena banyaknya tawaran bisnis di internet. Di internet ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet, Kebingungan itu bisa diatasi hanya jika memiliki panduan bisnis online yang tepat.
  • Tidak pengalaman. Siapapun awalnya pasti tanpa pengalaman bukan. 🙂 Karena itu kita perlu melakukannya biar berpengalaman. Tapi biar tidak tersesat di belantara internet, baiknya ikuti panduan bisnis yang tepat. Tujuannya juga supaya pembelajarannya lebih efektif dan cepat. Kalau tidak tahu caranya blogging misal, ikuti saja Rumusan Rahasia Blogging.

Ada salah satu penyebab yang sesuai dengan kondisi anda?

Tenang… semua penyebab di atas mudah lenyap kalau anda punya modal rasa antusias dan semangat membara untuk membangun bisnis online. Bahwa anda masih punya cita-cita menjadi bos bagi diri anda sendiri. Dengan kemampuan, keahlian, atau kelebihan yang anda miliki, anda bangun bisnis online yang menjamin masa depan hidup anda seterusnya.

Kalau anda masih punya semangat itu, percayalah anda akan lebih yakin menjalankan bisnis online.

Kalau cuma soal teknis tidak perlu terlalu dirisaukan. Misalnya bagaimana membuat banner, bagaimana membuat cover ebook, bagaimana membuat produk informasi, dan hal-hal teknis lainnya, semua itu SANGAT BISA dipelajari.

Tapi jika anda sama sekali tidak punya semangat, tanpa rasa antusias, sekalipun memiliki kemampuan teknis yang hebat, keinginan mendirikan bisnis online saja mungkin belum kepikiran. Kalaupun mungkin ada bayangan, tapi mungkin belum jelas kapan akan di-ACTION-kan.

Kembali ke pertanyaan mas Ahmad Gufron, bagaimana caranya agar selalu berani?

Ini tiga tips untuk menjadi lebih berani dalam situasi apapun dan kapanpun.

  • Lakukan saja. Tidak perlu terlalu banyak mikir. Semakin banyak mikir hanya akan menunda ACTION anda. Just do it!
  • Enjoy saja. Apa yang hendak anda lakukan, lakukanlah dengan enjoy. Kalau anda enjoy, akan mudah bagi anda melakukannya.
  • Banyak ACTION makin baik. semakin sering anda berlatih, semakin sering anda mempraktekkan apa yang anda pelajari, itu memupuk rasa percaya diri anda. Sehingga anda terbiasa dan berani melakukannya.

Tidak sulit kan menjadi pemberani?

310 Comments. Leave new

mantap pak nasehat nya, memang iya kalau banyak mikir gak jadi-jadi menjalankan bisnis nya, lakukan saja, enjoy saja and action .. mudah2an bisnis saya kali ini sukses amin

setuju pak joko, ingin sukses harus action dulu. salam sukses selalu

action sambil belajar…belajar sambil action…kalo ga action ya ..belajar doang dong…tapi ‘dunia’ ga tau anda dan produk anda..salam sukses bagi yang action!!

bener banget, terima kasih bbisa makin memotivasi saya ..

bener banget dengan judul diatas, kalau mau sukses ya harus berani action dan mengambil resiko yang mungkin akan terjadi
nice share

betu sekali mas joko…. ayo terus motivasi kami supaya jadi orang yang handal seperti anda….

[…] Waktu masih mahasiswa, saya suka baca buku motivasi, suka baca buku orang-orang sukses. Sebab saya ingin mengikuti jejak mereka. Saya juga ingin sukses. […]

* Lakukan saja. Tidak perlu terlalu banyak mikir. Semakin banyak mikir hanya akan menunda ACTION anda. Just do it!
* Enjoy saja. Apa yang hendak anda lakukan, lakukanlah dengan enjoy. Kalau anda enjoy, akan mudah bagi anda melakukannya.
* Banyak ACTION makin baik. semakin sering anda berlatih, semakin sering anda mempraktekkan apa yang anda pelajari, itu memupuk rasa percaya diri anda. Sehingga anda terbiasa dan berani melakukannya.

Apa yang bapak ajarkan begitu positif, sangat menginspirasi, kalimat2 optimistis seperti ini yang harus diingat-ingat dan dipraktekkan…

terima kasih banyak pa Joko, semoga 4JJ1 mengganjar kebaikan yang banyak buat pa Joko, amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *