đŸ”´ Cara Mengetes Efektivitas Halaman Website Anda untuk Mendatangkan Penjualan Berlipat

Efektivitas Halaman Website

Anda sudah punya website? Anda sudah punya produk yang dipasarkan? Dan anda sudah bersiap melancarkan promosi lewat internet seperti yang diajarkan di 3 jurus ampuh SMUO.

Sebentar… Ada baiknya anda lihat terlebih dahulu halaman website anda sebelum memulai promosi. Ini merupakan bagian dari upaya agar konversi web anda menjadi baik.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini…

Cara yang perlu anda lakukan berikut ini tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu beberapa saat dan untuk melakukan ini dan anda memerlukan bantuan orang lain. Mengapa?

Agar diperoleh pandangan yang lebih objektif. Sebab, apalagi jika anda sendiri yang mendesain web site tersebut, dan anda yang melakukan pengetesan, akan sulit jadinya untuk mendapatkan pandangan yang obyektif mengenai web yang siap dipromosikan tersebut.

Kunci konversi web terletak pada MWR

Betul. Dengan mengerti apa itu Most Wanted Response (MWR) website anda, anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Bagi anda yang belum tahu apa itu MWR atau ingin belajar lagi silakan pelajari kembali SMUO Formulabisnis.

Pengecekan ini sangat penting terutama bagi sebuah website yang memang dibuat sebagai website bisnis. Sebab dari web yang efektif, baiknya penjualan atau lancarnya bisnis online anda berawal.

Di sini saya ajarkan cara pengetesan cepat halaman website anda. Untuk melakukannya anda membutuhkan bantuan dari orang lain. Bisa teman, rekan, atau siapa saja yang bisa anda mintai bantuan. Lebih baik lagi jika yang anda mintai bantuan lebih dari satu orang serta memang sesuai dengan target pasar yang anda inginkan. Artinya, jika bisnis online anda adalah berjualan tiket pesawat misal, sangat baik jika orang tersebut memang orang yang memiliki kebutuhan untuk terbang atau sering membeli tiket pesawat.

Jika sudah anda temukan orang-orang tersebut, selanjutnya anda perlu jelaskan pada mereka bahwa tugas mereka adalah menemukan sesuatu yang berhubungan dengan “tiket pesawat”.

Lalu silakan buka website yang sudah anda buat. Perlihatkan pada mereka dalam delapan detik dan minta mereka untuk mengingat apa saja yang ada dalam website anda.

Setelah delapan detik, tutup kembali website anda. Lalu mintalah mereka untuk menuliskan apa saja yang mereka ingat dari website anda. Sebagai panduan, anda bisa tanyakan daftar pertanyaan berikut ini:

  • Tanyakan apa yang mereka lihat pertama kali?
  • Apa yang paling mereka ingat dari web anda?
  • Apa saja yang mereka lihat di web tersebut?
  • Apakah yang mereka butuhkan ditemukan dalam halaman web tersebut?
  • Bagaimana pendapat mereka mengenai web anda tersebut?

Bila hasilnya ternyata apa yang mereka butuhkan ditemukan dalam web tersebut berarti keefektifan website anda cukup baik. Dan bila yang mereka butuhkan itu adalah yang pertama kali mereka lihat dan merupakan yang paling mereka ingat, itu artinya website anda SANGAT BAIK.

Namun bila yang mereka cari tidak ditemukan, atau kalaupun ditemukan tapi tidak diingat berarti anda perlu perbaiki kembali desain website anda. Lalu silakan lakukan pengetesan kembali.

Sederhana kan?

Bagaimana? Siap melakukan pengetesan website anda?

168 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel Cara Mengetes Efektivitas Halaman Website Anda untuk Mendatangkan Penjualan Berlipat sangat bagus, kebetulan sekali saat ini saya sedang membuat toko online, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Konten yg singkat padat dan jelas dapat menarik calon pembeli.

Salam Action

Mantaap ulasanya paak……………

salam kenal gan ijin promo

maksih banget pak joko atas infonya….langsung praktek

Kalay begitu kita harus mmebuat sebuah survet tentang web kita dimata pengunjung dan pelanggan

thanks dah di share pak joko

terima kasih infonya mas joko…

Tips yang sangat berguna untuk tes efektivitas website.

Pak joko pengen banget gabung jadi member formula bisnis. Syaratnya apa aja ya ? mohon petunjuknya Pak

silakan buka http://formulabisnis.com/ dan klik order now lalu tinggal isi form, setelah itu transfer, konfirmasi, dan keanggotaan anda akan diaktifkan. selesai. anda sudah bergabung bersama Formula Bisnis.

Terima kasih info nya Pak . smoga bisa cepat bergabung đŸ™‚

Syarat bisnis online sangat jauh lebih mudah dibanding bisnis konvensional.

itulah kehebatan bisnis online

[…] PS: Oh ya, selain tes kecepatan, anda juga perlu mengetes efektivitas halaman website anda. […]

[…] PS: Oh ya, selain tes kecepatan, anda juga perlu mengetes efektivitas halaman website anda. […]

Sederhana, padat dan singkat….
namun mengena….
thanks dah di share pak joko,,,,,..

Tapi lumayan susah juga ya pak menemukan kelima hal tersebut di atas, tapi ga ada yang ga mungkin kan, makasih pak saya jadi berfikir ulang nih

Akan lebih mudah seiring waktu yang menambah pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *