đź”´ Data Perbandingan Profit dan Pendapatan tahun 2009: Google, Ebay, Amazon, dan Yahoo!

Data Perbandingan Profit

Ada usulan dari salah satu penggemar blog Joko Susilo di Facebook yaitu untuk mengupas  profit dan pendapatan dari para raksasa bisnis online. Usulan ini datang dari Movthie Dias pemilik blog ymelancolis.

Merespon usulan itu, saya akan kupas beberapa raksasa bisnis online. Setelah menyimak posting ini, saya yakin sebagian besar dari anda akan tercengang dengan keuntungan yang mereka dapatkan. Inilah sedikit bukti betapa luar biasanya bisnis di internet.

Silakan simak langsung posting spesial di bawah ini.

Berikut ini laporan empat raksasa bisnis online yang mendominasi dunia.  Data-data tersebut saya dapatkan dari sumber-sumber resmi situs web masing-masing.

  1. Google. Profit Google tahun 2009 sekitar $6,5 milyar dari pendapatan sekitar $23 milyar. Sementara pada 2008, pendapatan Google mencapai $21,8 milyar, dengan profit $4,23 milyar. Google yang memiliki karyawan lebih dari 20 ribu orang tersebar di seluruh dunia, pertumbuhannya agak tertahan. Penyebabnya karena krisis ekonomi dunia.
  2. Ebay. Tahun 2009 lalu, Ebay mencatatkan keuntungan sebesar $2,3 milyar dari pendapatan $8,7 milyar. Sedangkan pada tahun 2008 mencatatkan keuntungan sebesar $1,78 milyar dari total pendapatan $8,54 milyar. Atau terjadi peningkatan 34%.  Peningkatan Ebay yang memiliki sekitar 16 ribu karyawan ini ikut dipengaruhi pertumbuhan Paypal dan Stubhub. Tahun 2010 mendatang, Ebay memperkirakan pendapatan total $8,8 milyar sampai $9,1 milyar.
  3. Amazon. Amazon tahun 2009 mencatatkan pendapatan $24,5 milyar dengan pendapatan bersih sebesar $902 juta. Profit bersih Amazon ini meningkat hampir 40% sebab pada 2008 Amazon hanya mencatatkan keuntungan $645 juta dari pendapatan $19,17 milyar. Amazon sendiri memiliki karyawan sekitar 20 ribu orang.
  4. Yahoo! Tahun 2009 pendapatan yahoo! sebesar $6,4 milyar, sedikit turun dari pendapatan 2008 yang sebesar 7,21 milyar USD.  Namun profit 2009 meningkat menjadi $598 juta dari yang sebelumnya hanya $419 juta USD. Yahoo! didukung dengan sekitar 14 ribu karyawan.

Melihat dari data di atas, betapa pertumbuhan yang mereka dialami website-website tersebut begitu luar biasa. Keuntungan atau profit yang didapatkannya dari internet begitu besar. Ini sungguh bisnis yang menarik bukan?

Memang yang saya sebutkan di atas saat ini sudah menjadi perusahaan besar. Tapi jangan kira kalau Google yang sedemikian besar itu hanya merupakan proyek rintisan dari orang bernama Larry Page dan Sergey Brin di awal 1996-an. Formula Bisnis yang saya kelola ini di awal tahun 2001-an mulanya hanya dikerjakan seorang diri dan hanya dari warnet.

Jadi, tidak ada yang tidak mungkin selama anda mau mencoba. Dengan beraksi, anda bisa melakukan perubahan untuk masa depan hidup anda.

Sekilas info

Sedikit cerita, hari Jumat sampai Minggu kemarin, saya bersama tim berlibur bareng di Pantai Bandengan Jepara. Selama tiga hari kami menginap di Palm Beach Resort, main ke pantai, renang di kolam, mendayung kano, naik perahu, menjelajah ke Pulau Panjang, makan sea food, dan banyak lagi. Pokoknya tujuannya buat refreshing dan senang-senang! Foto-fotonya bisa anda lihat di facebook saya.

Kenapa kami perlu refreshing? Sebab selama selama beberapa bulan terakhir ini kami begitu serius mempersiapkan kehadiran sebuah program baru untuk anda semua. Bila tidak ada halangan program kejutan kami akan diluncurkan bulan ini. Semoga bisa menjadi solusi bagi anda semua yang kebingungan bagaimana melakukan ACTION bisnis online.

Tunggu saja tanggal peluncurannya, pasti nanti saya kabari…

423 Comments. Leave new

Waw Profit Google tahun 2009 sekitar $6,5 milyar dari pendapatan sekitar $23 milyar. gimana dengan 2017 ye.. mantap nih om google.. haha

enak itu kalau jadi anak dari perusahaan tersebut, semua kebutuhan terpenuhi jadi tidak usah mengalami kesusahan yang harus dialami oleh kebanyakan anak-anak sekarang ini.
tapi tidak semua orang kaya hidupnya senang, ada yang kaya tapi hidupnya penuh dengan kesedihan, jadi jangan nilai orang dari luarnya, belum tentu luarnya bagus tapi dalamnya busuk.

salut untuk pak joko, salam sukses selalu

dari tahun ketahun google mengalami peningkatan pendapatan.. semoga saja begitu juga dengan usaha kita di internet ini
sukses selalu Pak Joko

mantaaap..aku yakin BISAAAAAAAAAAAA kaya merekaaaaaaaaaaaaa…Semangat

luarbiasa sekali para pengambil peluang ini…salut sekali saya…
dan saya yakin bisa sesukses mereka…amin

Saat semua orang menyukai buku best seller, saya yakin sayalah yang akan menjadi pemenang pasarnya…

Salam buku best seller…^^

wwahhh!!! keren bnged tuh para pebisnis online…
pengen juga jadi kayak mereka…so harus banyak belajar nih..hehehe
perlu melalui proses yang tidak mudah tuk jadi sprti mereka….
🙂

Mulai mencoba bisnis online nih..
mohon bantuannya ya temen2 skalian..
🙂

[…] Ini poin pertama yang penting penting untuk diukur. Bagaimana dengan pendapatan bisnis online anda tahun […]

[…] mendapatkan uang dari internet, tapi bagaimana membangun bisnis online yang sukses– yang terus menerus mendatangkan profit dan pendapatan—dan bukan sekedar penghasilan sementara. (Andai Larry Page dan Sergey Brin menjalankan Google […]

[…] paham bahwa anda harus selalu terhubung dengan bisnis anda. Penghubungnya adalah keuntungan atau profit bisnis. Profit dihasilkan kalau anda tahu berapa margin keuntungan anda, bagaimana cash flow bisnis, […]

You write it very well. I hope you will find your writing style soon

Hmmm kira-kira berapa yah pendapatan rata-rata pe-bisnis online Indonesia saat ini..?

Sayang, saya masih harus banyak belajar dari Mas Joko Susilo. Tentang pembuatan website, saya masih sedikit sekali. Mohon bantuan Saudara>

emang bisnis online paling mantep..

pak…apa benar harga yang bapak tawarkan memang murah?kalopun memamang benar saya berminat untuk kierjasamanya….saya boleh minta list harga ATK dari perusahaan bapak.

saat ini bisnis online emang paling tepat

kalau nurut pak joko mengais dolar di dunia maya antara ebay dan amason lebih enak mana pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Setahun Nyoba Bisnis Online Tanpa Hasil?

Temukan Cara Efektif Hasilkan Rp17.000.000,- Dalam 30 Hari Sambil Membangun Aset Online!

 
Jangan ditunda, subscribe sekarang
mumpung masih ada tempat.
Step #1. SUBSCRIBE
close-link