🔴 Di Sini Kunci Sukses Affiliate Program dan Program Reseller yang Anda Cari!

Kunci Sukses Affiliate Program

Sesaat lagi, saya akan sampaikan pada anda bagaimana cara sukses bermain affiliate program dan program reseller. Namun sebelum saya sampaikan bagaimana caranya agar anda sukses menjalankan affiliate program atau program reseller di bisnis online, perlu saya tekankan satu hal.

Anda yang sudah cukup lama menjalani bisnis online, pasti tahu ada banyak cara menghasilkan uang dari internet. Dan saya sangat tekankan pada anda, terlebih ketika di awal mulai bisnis online, agar tidak menjalankan semua model bisnis yang ada di internet. Kenapa?

Sederhana saja karena anda dituntut memiliki FOKUS agar berhasil di bisnis online.

Melakukan banyak hal sekaligus mudah membuat fokus anda pecah. Sebagai contoh, misalkan anda berniat bermain di Adsense, bermain di produk informasi, flipping site, domain parking, menjadi affiliate, menyediakan jasa, dan sebagainya.

Sekali lagi, di awal berbisnis online, saya sangat tidak sarankan anda melakukan semua itu. Cukup pilih satu saja dan fokuslah di sana.

Mengapa fokus itu begitu penting, sebab di masing-masing jenis bisnis online tersebut, ada banyak kegiatan yang harus anda lakukan. Kalau anda melakukannya setengah-setengah, saya berani jamin kalau hasil yang anda terima pasti tidak akan maksimal.

Khusus untuk affiliate program atau program reseller sendiri, ada banyak hal yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang affiliate marketer yang berhasil.

  1. Melakukan presell/review produk informasi yang anda promosikan. Contoh seperti yang dilakukan Mas Syaiful Bahri dengan blog bonus formula bisnis. Contoh lainnya seperti yang ada di posting menjadikan blog sebagai landing page.
  2. Promosi dengan iklan berbayar
  3. Promosi dengan iklan gratis
  4. Melakukan follow up baik lewat telpon, SMS, maupun email
  5. Mengoptimalkan promosi lewat blog sendiri
  6. Rutin menerbitkan konten baru di blog untuk promosi afiliasi
  7. Menyediakan ebook gratis yang berisi URL afiliasi anda
  8. dan banyak lagi lainnya

Coba lihat! Kalau anda fokus untuk di affiliate program saja, minimal ada 7 hal yang perlu anda lakukan secara rutin ataupun berkala. Dan sekali lagi ingat itu baru dari affiliate program saja.

Bayangkan kalau anda mencoba terjun di banyak jenis bisnis online, dan melakukannya seorang diri, saya jamin anda akan gila sendiri di depan komputer.

Karena itu, saya sangat tekankan bagi yang baru mulai bisnis online cukup pilih satu model bisnis online dan ACTION-kan! Kalau anda pilih menjadi affiliate atau reseller di awal bisnis online, tekuni sampai berhasil.

Mungkin kemudian anda tanya, sampai berapa lama saya harus menekuni satu model bisnis online ini? Dan kalau saya menekuni sebagai reseller, bagaimana caranya agar saya bisa menjadi reseller yang sukses?

  • Setelah anda pilih satu model bisnis online, misalkan saja anda menetapkan diri mengawali dari menjadi reseller, tekuni itu sampai 3 bulan pertama. Lalu  lihat bagaimana hasilnya. Saya tekankan jangan sampai dalam 3 bulan itu anda pindah haluan karena mungkin tergoda dengan model bisnis lain. Cukup tekuni program reseller. Tiap harinya anda pikirkan bagaimana caranya agar produk yang anda pasarkan bisa laris dan penjualannya terus meningkat.
  • Selalu tes, ukur, dan benahi. Dalam setiap kegiatan reseller yang anda lakukan, selalu tes, ukur hasilnya, dan coba tingkatkan.
  • Setiap hasil yang anda terima dari bisnis online ini, saran saya jangan semuanya dihabiskan untuk senang-senang. Tapi investasikan sekitar 30-40 persen dari keuntungan anda untuk memperbesar bisnis anda sehingga bisa terus membesar. Kalau untuk program reseller misalnya anda bisa investasikan untuk hasil yang anda dapatkan untuk belanja iklan berbayar.
  • Ketika anda sudah menemukan formula suksesnya, ulangi dan terapkan lagi di berbagai bisnis online anda selanjutnya.

Bisnis internet model affiliate program atau program reseller seperti bisnis lain, tetap membutuhkan komitmen menjalankannya. Untuk itu anda anda perlu fokus, berkomitmen, mau selalu belajar, dan ACTION. Agar tidak menjadi golongan pebisnis online pemula yang cepat menyerah sebelum mendapatkan hasil.

Saya sangat ingin tahu bagaimana pendapat anda soal posting ini. Silakan tambahkan dengan mengisi komentar. Salam ACTION!

379 Comments. Leave new

saya masih bingung dengan fokus saya dimaana….masih terombang ambing kesana kemari entah mengapa …
doakan pak agar menemukan jalan ..

Artikel yang sangat bermanfaat pak joko…

Banyak yang bisa diambil dari artikel ini… Terima kasih pak joko

iya saya paham,.terima kasih

Luar biasa mas artikelnya.. dan benar sekali. bisnis online itu menurut saya gampang-gampang susah. butuh waktu luang, tekad yang kuat dan kerja keras yang tinggi.

[…] affiliate marketer, bukankah anda berdoa demikian? Atau anda tidak pernah […]

Luar biasa mas artikelnya.. dan benar sekali. bisnis online itu menurut saya gampang-gampang susah. butuh waktu luang, tekad yang kuat dan kerja keras yang tinggi.

[…] Di Sini Kunci Sukses Affiliate Program dan Program Reseller yang Anda Cari! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *