🔴 Dua Pertanyaan Yang Selalu Anda Butuhkan Sebelum Menjual Apapun di Internet

Dua pertanyaan

Ya, anda hanya perlu menemukan jawaban dari dua pertanyaan agar bisa menghasilkan uang di internet. Dua pertanyaan ini adalah awal sekaligus penentu berhasil tidaknya bisnis anda di internet. Dua pertanyaan ini yang mengungkap prospek tidaknya barang yang hendak anda jajakan di internet.

Anda penasaran apakah dua pertanyaan itu?

Dua pertanyaan itu adalah…

  1. Maukah orang menukarkan uangnya untuk mendapatkan produk yang anda pasarkan di internet ini?
  2. Bisakah anda menemukan orang-orang yang membutuhkan produk anda tersebut?

Mari saya jelaskan lebih lanjut. Begini…

Tiap orang yang hendak memulai usaha atau bisnis di internet, wajib memiliki produk atau jasa yang ditawarkan. Sebab dari situlah sumber uang anda berasal. Sama seperti kalau anda lihat di sekitar rumah anda. Ada toko sepatu karena orang butuh sepatu, ada penjual makanan karena orang membutuhkan makanan, dst.

Pertanyaan pertama ini penting karena ini menyangkut kelangsungan hidup produk anda. Bila ternyata, produk yang hendak anda pasarkan ternyata tidak dibutuhkan, cepat atau lambat produk tersebut pasti tak akan lagi dipasarkan.

Kalau anda sudah pernah mempelajari SMUO FormulaBisnis, anda sudah pasti tahu kriteria produk yang laku untuk dipasarkan di internet. Salah satu syarat dasarnya adalah mampu memecahkan masalah yang sedang dihadapi orang.

Sama seperti ketika anda atau keluarga anda sakit, maka anda akan datang ke dokter, rumah sakit atau bahkan berobat kemana-mana agar sakit anda bisa segera sembuh. Berapapun biaya yang dikeluarkan tak jadi soal agar penyakit anda bisa disembuhkan. Begitulah kira-kira gambaran produk yang bagus: mampu memberikan solusi bagi orang yang mengidap masalah tersebut. Sehingga pembeli mau menukar uangnya untuk mendapatkan produk anda, agar masalahnya lekas teratasi.

Bagaimana dengan produk anda? Maukah orang-orang menukarkan uangnya agar mendapatkan produk anda? Silakan jawab sendiri.

Baiklah, sebut saja produk anda sudah memenuhi persyaratan seperti yang disebutkan di produk Formula Bisnis.  Namun ternyata orang yang membutuhkan produk anda tersebut ternyata tak tahu akan produk anda. Kalau sudah begini, jelas tak mungkin mereka membelinya kan?

Nah, disinilah pentingnya promosi di internet. Anda boleh saja memiliki produk yang bagus, namun bila ternyata target market anda tidak mengetahuinya maka mereka tak akan pernah memiliki produk anda.

Tentu anda tak bisa berpangku tangan dan berharap mereka datang sendiri ke situs web anda, tapi anda harus jemput mereka. Mereka ada di mana-mana. Ada yang sedang buka Facebook, ada yang lalu-lalang search engine, dan banyak tempat lainnya di internet.

Karena itu pada posting sebelumnya saya sarankan anda untuk memeriksa proses penjualan anda. Dimanakah letak sumbatan pada saluran pemasaran anda, perbaiki itu, dan lihat hasilnya.

Salam ACTION!

295 Comments. Leave new

mas joko, cara masuk ke halaman formulabisnis.com nya gimana ya? saya tadi klik linknya formulabisnis.com, tapi gak ada apa2.

terima kasih pak joko sudah berbagi ilmunya. salam sukses selalu

Saya Juga Lagi Belajar menjual produk di internet
Yang Penting Action Pak,

jadi, produk bisnis online tsb dibutuhkan dan layak untuk pasar ….serta produk bisnis tsb bisa dipasarkan ke pasar yang sesuai…
artikel yang ‘mendasar’ sekali…sukses tuk mas joko!

terimakasih pak joko,bisa tambah pengalaman..tapi produk yang unik kira-kira apa ya?

mantab nih artikelnya, sukses terus mas joko

Sebenarnya jenis usaha saya sangat mudah sekali untuk mendapatkan pelanggan namun untuk menarik mereka agar menggunakan jasa saya ini yang membutuhkan usaha ekstra dan saya harus dapat memecahkan permasalahan ini..
terima kaish, ulasannya bisa mencerahkan wawasan saya Pak dan sukses selalu buat anda

persiapan dan konsep sangat penting…

betul sekali mas yang penting memberi solusi

Saya menjadi semakin ingin membuka bisnis Internet marketing, tapi apa daya masih fokus di pekerjaan lama

salam buat teman- teman dan sikses selalu 🙂

That’s right.. Apapun produk yg kita tawarkan, asal ada pasar dan peminatnya, walaupun tidak banyak, Insyaallah berhasil.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.